google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 25 Oktober 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 25 Oktober 2017

Market Review 25 Oktober 2017
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)

IHSG mencatatkan rekor terbarunya dalam tahun ini dengan ditutup menguat 73 poin (+1.23%) ke level 6,025.434 pada perdagangan hari ini. Tercatat 214 saham menguat dan 144 saham melemah. Mayoritas sektor menguat dipimpin sektor basic industry dan property yang ditutup menguat masing-masing 3.13% dan 2.11%. Sementara hanya sektor infrastructure yang ditutup melemah 1.12%. Investor asing mencatatkan transaksi net buy sejumlah Rp130 miliar di seluruh Pasar hari ini. US Dollar menguat 45 poin (+0.3%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah melemah ke level Rp13.578 terhadap US Dollar di akhir perdagangan.

*Suspensi Saham Hari Ini*
- PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk (SQBB)
Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan efek perseroan (SQBB dan SQBI) di Pasar Negosiasi merujuk surat perseroan untuk menghapus pencatatan sahamnya di BEI, perseroan telah menyampaikan rencana untuk melakukan delisting dari BEI.

*Unusual Market Activity (UMA)*
Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan dua saham ke dalam kategori UMA pada perdagangan hari ini. Saham tersebut yaitu:
1. PT Bayan Resources Tbk (BYAN), dikarenakan peningkatan harga dan aktvitas saham BYAN yang di luar kebiasaan,
2. PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME), dikarenakan penurunan harga dan peningkatan aktivitas HOME yang di luar kebiasaan,
Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham tersebut.

*Advance Stocks:*

- BMRI: Harga saham BMRI ditutup mengaut Rp175 (+2.56%) ke level Rp7.000 pada perdagangan hari ini. BMRI hingga akhir September 2017 berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp15,07 triliun. Angka meningkat 25,4% jika dibandingkan dengan periode serupa tahun sebelumnya. Hasil positif tersebut didukung oleh pertumbuhan kredit yang tercatat hingga 9,8%, dari Rp625,1 triliun di September 2016, menjadi Rp686,15 triliun di September 2017.

- GIAA: Di akhir perdagangan hari ini, harga saham GIAA ditutup menguat Rp14 (+4.29%) ke level Rp340. Pendapatan usaha GIAA mencapai US$3,11 miliar hingga periode 30 September 2017 naik jika dibandingkan pendapatan usaha US$2,86 miliar periode sama tahun sebelumnya. Akan tetapi, rugi yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk perseroan tercatat meningkat lima kali lipat menjadi US$222,03 juta dari sebelumnya US$44,00 juta.

- NISP: Menguat pertama kalinya sejak pekan lalu, harga saham NISP ditutup naik Rp40 (+2.19%) ke level Rp1.860 hari ini. NISP mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 23 persen pada triwulan III-2017, menjadi Rp1,7 triliun, dari Rp1,4 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Membaiknya kinerja ini tidak terlepas dari upaya perseroan untuk terus berinovasi sesuai perkembangan tren guna memenuhi ekspektasi nasabah, serta meningkatkan produktivitas.

- MLIA: Harga saham MLIA ditutup menguat Rp40 (+7.14%) ke level Rp600 hari ini. MLIA melepas anak usaha PT Muliakeramik Indahraya kepada PT Eka Gunatama Mandiri senilai Rp425 miliar. Perseroan menandatangani akta pengalihan saham sebanyak 799,2 juta saham atau setara 99,9% kepemilikan di Muliakeramik kepada Eka Gunatama. Tujuan transaksi ini adalah agar MLIA bisa memperbaiki posisi keuangan perseroan.

- WSBP: Harga saham WSBP ditutup menguat Rp18 (+4.54%) ke level Rp414 di akhir perdagangan hari ini. WSBP menyatakan komitmennya untuk menambah kapasitas produksi pabrik pracetak menjadi 3,8 juta ton per tahun atau naik 550.000 ton per tahun. Hal tersebut untuk mendukung pencapaian target pendapatan sebesar Rp9,7 triliun pada 2018 atau naik 22,8% dibandingkan dengan target 2017 serta target laba bersih sebesar Rp1,47 triliun pada 2018 atau meningkat 16% dibandingkan dengan target 2017.

*Decline Stocks:*

- GWSA: Harga saham GWSA ditutup melemah Rp1 (-0.84%) ke level Rp118 hari ini. Fitch Ratings menurunkan peringkat nasional jangka panjang GWSA dari BBB+ menjadi BBB dan mempertahkan outlook stabil. Fitch Ratings menurunkan peringkat nasional jangka panjang PT Greenwood Sejahtera Tbk. dari BBB+ menjadi BBB dan mempertahkan outlook stabil.

- ISAT: Pada perdagangan hari ini, harga saham ISAT ditutup melemah Rp225 (-3.62%) ke level Rp5.975. ISAT bakal menerbitkan obligasi berkelanjutan II Indosat tahap II tahun 2017 sebesar Rp 2,72 triliun. Perusahaan ini akan membagi obligasi yang ditawarkan mulai awal November ini dalam lima seri. Sekitar 62,3% dana yang terkumpul akan digunakan untuk refinancing pinjaman rupiah. Sementara 37,7% bakal digunakan untuk pembayaran biaya hak penggunaan (BHP) spektrum frekuensi radio ke pemerintah.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

3 Manfaat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia

Anda ingin memiliki passive income? Menjadi investor adalah salah satu cara yang bisa dicoba. Manfaat menjadi investor di Bursa Efek Indonesia sangat banyak dan menjanjikan. Saat Anda menjadi investor, uang akan mengalir tanpa perlu pusing memikirkan cara mengelolanya.  Dengan menjadi investor Anda memiliki menciptakan passive income sendiri. Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan mengenai 3 manfaat saat menjadi investor saham di Bursa Efek Indonesia. Manfaat Saat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia (BEI)  Ketika Anda telah menjadi investor di salah satu perusahan pastinya akan mendapatkan keuntungan. Untuk besaran keuntungan sendiri akan disesuaikan dengan kondisi pasar modal Indonesia.  Keuntungan yang didapatkan bisa menjadi passive income hidup Anda. Namun, untuk mencapai nilai passive income yang besar. Anda harus juga memiliki jumlah saham yang besar pula.  Dengan memiliki saham Anda bisa mendapatkan sejumlah manfaat yang menguntungkan.  DIsini akan disebutkan 3 manfaat i