Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 16, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 16 Juli 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review 16 Juli 2018*Tercatat 142 saham menguat dan 249 saham melemah. *IHSG -38,91 poin (-0,65%) ke level 5.905,15*, dan *LQ-45 -6,8 poin (-0,72%) ke level 930,9*.*Sectoral Return :*
- Agri -0,94%
- Mining -0,78%
- Basic-Ind -1,11%
- Misc-Ind -1,36%
- Consumer -1,14%
- Property -1,25%
- Infrastructure -1,47%
- Finance +0,11%
- Trade +0,23%Investor asing *net buy senilai Rp 76 Milyar*.*USD/IDR +16 poin (+0,11%)* terhadap Rupiah di angka 14.394.*Saham yang ditutup menguat*

- *WEGE ditutup menguat Rp 4 (+1.98%) ke level Rp 206*. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) akan menggelontorkan Belanja Modal sebesar Rp 667 miliar tahun ini, yang diperuntukkan untuk Fixed Asset, Concession Development dan Industry Development & Specialist. Wika Gedung siap mengembangkan bisnis konsesi penyedia space terkait dengan perkembangan infrastruktur tersebut, antara lain di bidang kebandarudaraan, mass transportation termasuk …

Investasi Saham di Pasar Modal Indonesia

Investasi saham adalah investasi yang dilakukan pada instrumen investasi bernama Saham. Saham, singkatnya, adalah bukti kepemilikan terhadap sebuah perusahaan. Investasi saham menjadi menarik karena bisa menguntungkan secara fleksibel baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang dan bisa dilakukan secara online.
Sebagai upaya dalam mengembangkan industri pasar modal di Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) senantiasa mengedukasi dan mengembangkan industri ke arah yang lebih baik. Tujuan BEI tidak semata fokus pada penambahan jumlah investor baru, namun juga berupaya untuk menanamkan kebutuhan berinvestasi di pasar modal, yang secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah investor aktif di pasar modal Indonesia.
Yuk Nabung Saham Berdasarkan data bulan September 2015, jumlah investor aktif di Indonesia per tahun hanya sebesar 30% dari total investor pasar modal di Indonesia.

Dengan melihat kondisi tingkat literasi dan jumlah investor di pasar modal Indonesia, BEI membuat sebuah ko…

Biaya Explorasi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melakukan kegiatan eksplorasi di bulan Juni 2018 yang berfokus pada komoditas emas, nikel dan bauksit dengan jumlah pengeluaran preliminary sebesar Rp1,68 miliar.

Menurut keterangan perseroan Senin disebutkan, di bulan Juni 2018 kegiatan eksplorasi emas Antam dilaksanakan di Pongkor, Cibaliung dan tinjauan ke beberapa daerah prospek. Di wilayah Pongkor, kegiatan yang dilakukan yaitu pemetaan geologi, evaluasi geologi, model geologi dan pemboran.

Sedangkan di Cibaliung kegiatan yang dilakukan yaitu pemetaan geologi, spektral geologi dan percontoan batuan. Total biaya eksplorasi preliminary emas ANTAM pada bulan Juni 2018 mencapai Rp1,08 miliar.

Eksplorasi nikel ANTAM dilakukan di daerah Pomalaa dan Tapunopaka, Sulawesi Tenggara dan tinjauan ke beberapa daerah prospek. Di daerah Pomalaa dan Tapunopaka, kegiatan yang dilakukan terdiri atas pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pemboran single, pengukuran grid, preparasi dan analisa conto laboratori…

Prospek Saham FILM | 16 Juli 2018

MD Pictures saat ini tengah menjajakan saham perdananya lewat skema initial public offering (IPO) pada awal Agustus tahun ini.

Di saat yang bersamaan, MD Pictures juga berencana akan melepas saham untuk konversi Mandatory Convertible Bond (MCB) alias Obligasi Wajib Konversi (OWK).

Di tahun lalu, ada Kapuas Prima Coal yang juga menggelar aksi serupa. Hal ini tentu membuat total saham baru yang dicatatkan di bursa tidak benar-benar cuma buat investor, tapi juga ada porsi kreditur sehingga porsi saham free float buat investor akhirnya jadi kecil.

Di tahun ini, ada PT Net Visi MediaTbk (Net TV) yang berencana menggelar IPO dan OWK. Sedangkan, PT Bank Madiri Tbk (BMRI) dan PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) berencana melakukan OWK.

PT Net Visi Media Tbk (NET TV) bakal melepas 25% dari saham yang ditempatkan dan disetor ke publik.

Sekitar 19,32% saham yang dilepas ini lewat skema OWK sisanya merupakan saham yang dilepas ke publik lewat skema IPO.

Sementara itu, BMRI berencana menerbitkan obligas…

Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) Kerjasama Dengan PT Shell Indonesia (Shell Indonesia)

PT Digital Artha Media (DAM Corp.), anak perusahaan dari PT Bank

Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), mengumumkan kerjasama dengan PT Shell Indonesia (Shell Indonesia) yang didukung penuh oleh BMRI dalam menghadirkan Shell Prepaid Fleet Card, sebuah teknologi inovatif yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen dari segmen komersial.

Menurut keteranagn yang diperoleh Senin, kerjasama ini merupakan manifestasi dari kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen dari segmen komersial. Dengan membawa teknologi uang elektronik Mandiri e-cash ke dalam Shell Prepaid Fleet Card, pengguna dapat melakukan tracking atas pengeluaran bahan bakar untuk aktivitas operasional mereka.

Terintegrasi dengan fitur laporan transaksi, pengguna dapat melihat transaksi pembelian bahan bakar secara real-time, transparan dan akurat secara harian ataupun bulanan. Shell Prepaid Fleet Card memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pembelian bahan …

Produksi Batubara PT Adaro Energy (ADRO) 2018

Harga batubara yang menggeliat tidak membuat PT Adaro Energy (ADRO) berencana untuk meningkatkan produksi. Head of Corporate Communication PT Adaro Energy, Febriati Nadira mengatakan, pihaknya fokus untuk menjaga cadangan batubara dalam jangka panjang guna pengembangan bisnis pembangkit listrik ke depan.

Adaro Energy masih memasang target produksi sebanyak 54 juta ton hingga 56 juta ton tahun ini. “Hingga saat ini target produksi tetap, sesuai panduan 2018 yaitu sebesar 54 juta ton hingga 56 juta ton,” kata Febriati kepada Kontan.co.id, Minggu (15/7).

Tercatat, hingga kuartal I-2018, Adaro Energy memproduksi sebanyak 10,95 juta ton batubara. Jumlah ini turun dari produksi batubara pada kuartal IV-2017 sebesar 12,43 juta ton. Kondisi disebabkan karena kondisi cuaca yang buruk.

Untuk penjualannya, di tiga bulan pertama tahun ini Adaro Energy memasarkan sebanyak 22% batubara ke pasar domestik. Sedangkan untuk pasar ekspor ke Jepang porsinya mencapai 15%.

Jepang menjadi pelanggan terbesa…

Kontrak Baru PT Adhi Karya Tbk (ADHI) 2018

Hingga Bulan Juni 2018, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mencatat perolehan kontrak baru sebesar Rp6,3 triliun tumbuh 14,5% dibandingkan perolehan kontrak baru di Bulan Mei sebesar Rp5,5 triliun.

Menurut keterangan perseroan Senin, realisasi perolehan kontrak baru di bulan Juni 2018 diantaranya adalah Bes Mansion Surabaya sebesar Rp315,9 miliar melalui Adhi Persada Gedung, UNTIRTA sebesar Rp242,7 miliar dan UIN Walisongo sebesar Rp204,5 miliar.

Kontribusi per lini bisnis pada perolehan kontrak baru pada Juni 2018 didominasi oleh lini bisnis Konstruksi & Energi sebesar 91,6%, Properti sebesar 7,1% dan sisanya merupakan lini bisnis lainnya.

Berdasarkan segmentasi sumber dana, realisasi kontrak baru terdiri dari Pemerintah tercatat 11,3%, BUMN sebesar 27,4%, sementara Swasta/Lainnya sebanyak 61,4%. Sedangkan pada tipe pekerjaan, perolehan kontrak baru terdiri dari proyek Gedung sebanyak 85,2%, proyek Jalan dan Jembatan sebanyak 6,3%, serta proyek Infrastruktur Lainnya sebesar 4,6%.

Sementar…

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) KErjasama dengan UI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) kembali mendukung Universitas Indonesia (UI) dalam penyelenggaraan BNI-UI Half Marathon tahun ini. Tidak hanya menyediakan sarana untuk berolahraga, acara tersebut bertujuan menggalang dana abadi untuk almamater Universitas Indonesia sebagai salah satu bentuk kontribusi misi sosial yang digagas para alumni.

BNI Half Marathon UI ini digelar di Depok, Jawa Barat, Minggu (15 Juli 2018). Hadir pada acara tersebut untuk melepas para pelari Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara , Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo, Rektor UI Muhammad Anis,, dan Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menuturkan, kegiatan BNI UI Half Marathon 2018 diselenggarakan sebagai salah satu bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 BNI dan menyambut perhelatan Asian Games 2018.

Dukungan BNI terhadap BNI-UI Half Marathon 2018 juga ditunjukkan oleh pe…

Analisa Saham GGRM | 16 Juli 2018

NH Korindo Sekuritas on Gudang Garam (GGRM) 07/11/2018
Despite soaring costs, earnings are sound

-  GGRM berhasil mencatat pertumbuhan 10,1% dalam penjualan dari Rp19,97 triliun pada 1Q17 menjadi Rp21,98 triliun pada 1Q18. Kinerja penjualan suara tidak diikuti oleh rekannya - HMSP membukukan pertumbuhan penjualan yang lebih rendah dari 2,5% y-y di 1Q18. Keberhasilan rokok kretek mesin (SKM) - penyumbang terbesar sebesar 90% terhadap keseluruhan penjualan - dalam posting pertumbuhan 10,1% dari Rp17,94 pada 1Q17 menjadi Rp19,76 pada 1Q18 adalah pendorong potensial untuk penjualan suara GGRM kinerja.

-  Meskipun pertumbuhan 10,1% di baris atas, laba bersih GGRM hanya naik 0,1% dari Rp1.890 triliun di 1Q17 menjadi Rp1.892 triliun di 1Q18. Marjin kotornya merosot dari 22% di 1Q17 menjadi 20% di 1Q18 menghambat pertumbuhan laba. COGS yang meningkat berasal dari penggunaan barang jadi yang lebih tinggi sebesar 3,8% y-y di 1Q18.

-  Valuasi: BUY dengan TP RP88,650

Analisa Saham AKRA | 16 Juli 2018

Samuel Sekuritas on AKR Corporindo (AKRA) 07/12/2018
New Light

-  Perbincangan dengan Presdir AKRA, bapak Haryanto Adikoesoemo mengenai prospek dan kondisi AKRA saat ini, memberikan kesan positif. Beliau menyatakan, JV dengan British Petroleum dan JIIPE kedepannya akan menjadi pendorong utama kinerja AKRA.

-  Beliau menuturkan, JV dengan BP menargetkan membuka 14 SPBU baru di 4Q18 dan berlokasi di Jakarta, Surabaya dan Bandung. Kedepannya, dalam jangka waktu 5 tahun JV tersebut menargetkan membuka 163 SPBU baru. Beliau optimis segmen retail akan mendorong volume distribusi bensin dan berkontribusi 30% dari total (saat ini: 10%). Menurut manajemen, setiap SPBU berpotensi memberikan return on investment (ROI) sebesar 18% dan rata-rata menjual 20 kiloliter (kl)/hari. Sehingga dalam 5 tahun mendatang, AKRA berpotensi mendapat tambahan volume penjualan di retail sebesar 952 ribu (80% tingkat utilisasi).

-  Valuasi: BUY dengan Tp Rp6,000

INKP dan TKIM Masih Bagus?

Industri bubur kayu (pulp) dan kertas (paper) di Indonesia diperkirakan masih memiliki potensi untuk berkembang. Kebutuhan kertas di masa mendatang masih tetap tinggi, seiring dengan langkah pengurangan penggunaan plastik sekali buang. Ini  membuat harga kertas tak terbendung .

Jadi, tak heran kalau harga saham emiten kertas di bursa menjulang tinggi. Lihat saja bagaimana pergerakan harga saham PT Indah Kiat Pulp and Paper (INKP). Harga saham emiten ini berhasil mencetak kenaikan sebesar 2.111% dalam lima tahun belakangan. Bahkan, sejak tahun lalu, harga saham INKP melesat 286% menjadi Rp 19.900 per saham.

Kenaikan fantastis juga terjadi pada harga saham PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM). Harga sahamnya terdongkrak 398% sejak akhir 2017. Kini harga saham TKIM mencapai Rp 14.550 per saham.

Marlene Tanumihardja, analis Samuel Sekuritas Indonesia, mengatakan, industri kertas di dalam negeri masih bisa terus bertumbuh karena tingkat konsumsi kertas dan tissue per kapita masih renda…

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 16 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Juli 16, 2018)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.com)
Kami memperkirakan market akan mengambil nafas setelah naik selama 5 sesi berturut-turut. Market lokal tampaknya berada dalam mode stabil karena yields dan rupiah bergerak ke arah yang positif. Investor asing adalah net buyers untuk 4 sesi berturut-turut. Kedepannya, investor cenderung melihat perkembangan lebih lanjut terkait dengan trade friction dan isyarat lain yang dapat menggerakkan market.

Market Indicator
JCI: 5,944.07 (+0.61%)
EIDO: 23.55 (-0.08%)
DJIA: 25,019.41 (+0.38%)
FTSE100: 7,661.87 (+0.14%)
USD/IDR: 14,378 (-0.08%)
10yr GB yield: 7.49% (+4bps)
Oil Price: 71.01 (+0.97%)
Foreign net purchase: IDR461.1bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: BBCA, TLKM, INKP, ASII, PGAS
TOP SELL: BTPS, BSDE, UNTR, BRPT, ITMG

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
TLKM, BBCA, BBRI, BBTN, BMRI

Mira…

Trading Plan Saham MEDC, BBTN, CTRA dan WOOD | 16 Juli 2018

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 16 JULI 2018 (DAILY)

1. (MEDC) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 965 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 985  dan 995 Stop Loss jika turun dibawah 925. Range Buy hari ini di 940-960.
2. (BBTN) Hari ini akan uji resisten terdekat di 2515, Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 2550 dan 2620. Stop loss jika turun dibawah 2365. Range Buy hari ini 2380-2440. 
3. (CTRA) Hari ini akan uji resisten terdekat di 1030 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 1050 dan 1080. Stop loss jika turun dibawah 990. Range Buy hari ini di 995 - 1020.
4. (WOOD) Hari ini akan uji resisten terdekat di 545  Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 555 dan 580. Stop loss jika turun dibawah 505. Range Buy hari ini di 515-540.

SAHAM FAST TRADE (TRADING CEPAT)

1. SRSN Range BUY 58-62, Target di 65-70. Stoploss Jika turun dibawah 55
2. SWAT Range BUY 175-183, Target di 189-200. Stoploss Jika turun dibawah 173

TETAP …

Reminder Corporate Action | 16 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Reminder Corporate Action

Senin, 16 Juli 2018
1. RUPS: KARW
2. Cum Date Stock Split: MARI Rasio 1:10
3. Recording Date Cash Dividen: AKRA Rp. 120, XISB Rp. 1.99

Selasa, 17 Juli 2018
1. Public Expose: ROTI
2. RUPS: ROTI, SRAJ
3. Ex Date Stock Split: MARI Rasio 1:10
4. Recording Date Stock Split: GEMA Rasio 1:5, IKAI Rasio 1:2

Analisa Saham TLKM dan BBCA | 16 Juli 2018

HP Key Calls

TLKM
TLKM ditutup melemah setelah 7 hari membentuk candle hijau dan harga sudah bergerak keluar dari bollinger bands, maka dapat antisipasi terjadi taking profit dengan support area terdekat dilevel 3800-3850.

Rekomendasi
Sell
Exit Level: 4020
Buyback: 3800-3850
Cover Buy: 4100

BBCA
BBCA ditutup menguat dengan saat ini terdapat resistance area dirange level 23000-23150, tercatat volume transaksi terjadi penurunan dalam 4hari terakhir. Maka dapat antisipasi kembali tertahan dengan support terdekat dilevel 21400-21650.

Rekomendasi
Sell
Exit Level: 23025
Buyback: 21400-21650
Cover Buy: 23200

LQ45
LQ45 ditutup menguat dengan volume transaksi meningkat mencapai 1.7x rerata 20hari. Saat ini indeks mendekati level resistance jangka menengah dilevel 945/EMA50 dan tercatat sudah 2x gagal breakout sejak April 2018. Maka dapat menunggu konfirmasi untuk pergerakan berikutnya.

Rekomendasi
Hold
Support: 920
Resistance: 945

Henan Putihrai

Analisa Saham MEDC, IMAS dan TKIM | 16 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
(July  16, 2018)
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily,5,944.07(+0.613%), overbought, trading range hari ini 5,896 – 5,985. Kenaikan pada indikator MFI optimized  dan indikator W%R optimized  masih terlihat naik namun mulai tertahan. Figure 3 pada periode weekly ,indikator MFI optimized, indikator RSI optimized  dan Stochastic %D optimized cenderung naik. Daily resistance terdekat di 5,985 dan support di 5,896. Cut loss level di 5,877.

MEDC Weekly, 955 (+8.52%), trading buy ,trading range 890 – 1,015.  indikator MFI  optimized dan indilkator Stochastic %D optimized cenderrung naik lebih lanjut weekly  support di 890 dan weekly resistance di 1,015. Cut loss level di 860.

IMAS Weekly, 730 (+5.04%), buy on weakness, 2,740 – 3,300. indikator MFI optimized masih naik dan Stochasti%D optimized akan menguji support trendline. Daily dan Weekly resistance di 3,240  dan 3,300. Sementara itu daily dan weekly support di 2,970 dan 2,740. Cut loss l…

Trading Plan Saham PGAS, TINS dan BBTN | 16 Juli 2018

IHSG (5.900-5.990) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan melanjutkan penguatannya. Target kenaikan indeks pada level 5.990 kemudian 6.040 dengan support di level 5.900 dan 5.860.

PGAS (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.750 kemudian 1.800 dengan support di level 1.620, cut loss jika break 1.570.

TINS (Buy) : Target kenaikan harga pada level 875 kemudian 895 dengan support di level 830, cut loss jika break 805.

BBTN (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 2.600 kemudian 2.790 dengan support di 2.220, cut loss jika break 2.110.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5feg

Rekomendasi Saham William Hartanto | 16 Juli 2018

WH Project Outlook 16 Juli 2018.

IHSG ditutup menguat 36,202 poin (+0.61%) menuju level 5944,07 pada perdagangan hari Jumat 13 Juli 2018.

Perang dagang tidak sesuai harapan, cadangan devisa China justru surplus $28,97Bn. Hal ini menjelaskan mengapa bursa Asia masih menguat pada perdagangan pekan lalu.

Masih dalam window dressing, pasar kita masih memiliki waktu secepat-cepatnya 2 hari dalam pekan ini alias sampai besok, namun secara teknikal IHSG sudah berada di resistance line yang cukup kuat yakni di 5950. Mampukah window dressing melawan trend?

Mengingat hari ini, jika sesuai dengan jadwal maka akan ada rilis data neraca perdagangan maka hal ini dapat menjadi penguat maupun penghancur pasar di saat yang bersamaan.

Jika Indonesia mengalami surplus seperti China, maka kami melihat peluang untuk berakhirnya downtrend IHSG, dan jika defisit maka bersiap untuk koreksi.

Lalu, bagaimana IHSG hari ini?

IHSG VIEW

IHSG berpeluang menguat terbatas dengan range 5900 s/d 5988. Menjelang sesi k…

Analisa Saham HMSP | 16 Juli 2018

HMSP fase konsolidasi, Masuk fase bullish saat breakout 3880. Buy if breakout 3880 target area resisten 42xx area fibo 161.8%. HMSP jika mampu breakout 3880 potensi membentuk pattern ascending triangle . Batasi resiko trading di level 3600.

http://www.rikopedia.com/2018/07/potensi-saham-hmsp.html

Analisa Saham PTBA | 16 Juli 2018

Analisa Saham PTBA

Saham PTBA ditutup dengan candle bearish -1.41% pada perdagangan terakhir di harga 4170 dengan volume yang tidak begitu berbeda dengan hari sebelumnya.

Saat ini kondisi saham ini sedang middle to overbought disertai kecenderungan untuk sideways atau turun. Secara umum, saham ini sedang dalam kondisi Uptrend. Akumulasi saham ini masih baik.

Perlu berhati-hati jika ingin membeli saham ini karena ada peluang terjadi "Double Top" pattern lalu bearish.

Rekomendasi: BUY if Break 4300 Up
Support : 4080
Resistance : 4300

Disclaimer : ON

www.sahamonline.id 

Analisa Saham MPPA | 16 Juli 2018

Analisa Saham MPPA

Saham MPPA ditutup dengan candle DOJI dengan kenaikan 2.94% pada perdagangan terakhir di harga 280 dengan penurunan volume yang wajar.

Saat ini kondisi saham ini sedang middle to overbought disertai peluang kenaikan. Secara umum, saham ini masih dalam kondisi Downtrend dengan penguatan menuju Uptrend. Akumulasi saham ini terlihat berkesinambungan.

Rekomendasi: BUY if break 290 Up
Support : 262
Resistance : 320

Disclaimer : ON

www.sahamonline.id

Analisa Saham BRIS | 16 Juli 2018

Analisa Saham BRIS

Saham BRIS ditutup dengan candle bullish 0.84% pada perdagangan terakhir di harga 595 dengan penurunan volume.

Saat ini kondisi saham ini sedang middle to overbought disertai peluang kenaikan. Secara umum, saham ini sedang dalam kondisi awal Uptrend. Saham ini akan menarik jika harganya di atas 615. Saham ini berpeluang akan alami sideways kecil saat ini. Akumulasi saham ini terlihat menarik.

Rekomendasi: BUY
Support : 565
Resistance : 610

BUY more jika break Resistance.

Disclaimer : ON

www.sahamonline.id 

Analisa Saham HOKI | 16 Juli 2018

Analisa Saham HOKI

Saham HOKI ditutup dengan candle bullish 1.79% pada perdagangan terakhir di harga 850 dengan kenaikan volume yang cukup bagus.

Saat ini kondisi saham ini sedang middle to overbought disertai peluang kenaikan. Secara umum, saham ini sedang dalam kondisi Uptrend dengan akumulasi yang masih bagus.

Rekomendasi: BUY
Support : 800
Resistance : 905

Disclaimer : ON


www.sahamonline.id 

Commodities Price Update | 16 Juli 2018

Good morning,

S&P 500 posts best close since February, Nasdaq inches to record as Amazon gains

Amazon rose to an all-time high, along with Facebook and Microsoft, lifting the broad S&P 500 index.

Friday marked the first time since Feb. 1 the S&P 500 closed above 2,800.

Dow.......25018   +94.5       +0.38%
Nasdaq...7826   +2.1          +0.03%
S&P 500..2801   +3.02        +0.11%

FTSE........7662   +10.5       +0.14%
Dax........12541   +47.8       +0.38%
CAC.........5429   +23.3        +0.43%

Nikkei.....22597  +409.4     +1.85%
HSI..........28525  +44.6       +0.16%
Shanghai..2831   -6.5          -0.23%
ST Times..3260   +7.3         +0.23%

Indo10Yr..7.7239      +0.0105 +0.14%
INDOBex236.8535   +0.4033 +0.17%
US10Yr........2.831     -0.022     -0.77%
VIX..............12.18      -0.40       -3.18%

USDIndx ....94.699     -0.128     -0.13%
Como Indx193.7279 -0.2753   -0.14%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL......68.83      +1.90      +2.84%
(Dow Jones US Coal Index)

IndoCDS....120…

Global Market Review | 16 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(July 16, 2018)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Dow Jones kembali ke atas level 25.000

Tanda-tanda kekuatan ekonomi AS dan musim laba kuartalan ke-2 yang solid, menjadi pendorong indeks saham AS menguat.

DJIA, +0,38% naik 94,52 poin, ditutup pada 25.019,41

Sementara ini investor kemungkinan akan menjadikan fokus utama mereka ke musim rilisnya laba kuartalan ke-2 pada 2018 ini, investor optimis para emiten akan mencatatkan laba bersih yang memuaskan.

Selain itu, penguatan indeks sebagian didorong oleh tanda-tanda bahwa Washington dan Beijing bersedia untuk melanjutkan pembicaraan perihal kesepakatan perdagangan, yang para investor harapkan bisa berakhir dalam kesepakatan bilateral guna menghindari perang dagang.

Europe
Pasar saham Eropa mencatatkan penguatan tipis

Indeks Stoxx Europe 600 SXXP, naik +0,17% ditutup pada 385,03

Di Inggris, indeks saham menguat karena mata uang pound merosot setelah Preside…

Saham Online di Facebook