Langsung ke konten utama

SMBR | SEMEN BATURAJA OPTIMISTIS CAPAI TARGET PENJUALAN TRIWULAN III


IQPlus, (11/09) - PT Semen Baturaja (Persero) optimistis dapat mencapai target penjualan pada triwulan III/2019 meski permintaan semen secara nasional cenderung stagnan.

Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Jobi Triananda Hasjim di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, mengatakan, pihaknya optimistis karena khusus di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) permintaan justru menunjukkan pertumbuhan cukup signifikan.

"Pada Agustus 2019 saja, permintaan semen di wilayah Sumbagsel justru tumbuh mencapai 9,4 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya," kata dia.

Kondisi ini sejalan dengan kinerja Semen Baturaja yang basis pemasarannya berada di Sumbagsel.

Semen Baturaja berhasil mencatatkan volume penjualan semen sebesar 222.097 ton pada Agustus 2019, atau tumbuh 10,5 persen dibandingkan Juli 2019.

"Pertumbuhan volume penjualan semen pada Agustus 2019 yang cukup signifikan menunjukkan bahwa siklus permintaan semen di triwulan III/2019 mulai membaik," ujar Jobi.

Pertumbuhan volume penjualan Semen Baturaja tertinggi berada di wilayah Sumatera Selatan yang mencapai 12 persen apabila dibandingkan Juli 2019. Bahkan, pertumbuhan volume penjualan Semen Baturaja sampai dengan Agustus 2019 mencapai 16 persen apabila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pertumbuhan volume penjualan tersebut mampu mendongkrak pangsa pasar di wilayah Sumatera Selatan menjadi 70 persen atau naik 5 persen dari Juli 2019 yang mencapai 65 persen.

Pertumbuhan volume penjualan juga berhasil menggerek pendapatan perseroan pada Agustus 2019 yang tumbuh 10 persen menjadi Rp209,4 miliar dari Rp189,9 miliar dibandingkan Juli 2019.

Jobi mengatakan, jika mengamati kondisi permintaan semen pada triwulan III/2019 yang mulai membaik, perusahaan sangat optimistis apalagi sejumlah proyek infrastruktur pemerintah masih berjalan hingga kini.

"Ruas jalan tol Sumsel-Lampung dan pencairan alokasi dana desa tahap tiga yang telah dimulai sejak akhir Juli, menurut kami ini menjadi katalisator bagi proyek-proyek lainnya," kata Jobi.(end)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX
Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri.

Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut:
Tanaman Pangan BISI International Tbk

Perkebunan Astra Agro Lestari TbkBW Plantation TbkGozco Plantations TbkJaya Agra Wattie TbkMulti Agro Gemilang Plantation TbkProvident Agro TbkPP London Sumatra TbkSalim Ivomas Pratama TbkSampoerna Agro TbkSMART TbkTunas Baru Lampung TbkBakrie Sumatra Plantations Tbk

Peternakan Cipendawa Tbk…

Rekomendasi Saham TLKM, TINS, BBRI, BRPT oleh MNC Sekuritas 28 Juli 2020

MNC Daily Scope Wave 28 Juli 2020
Mengawali pekan ini (27/7), IHSG ditutup menguat 0,7% ke level 5,116 namun penguatannya tertahan oleh MA5. Selama IHSG tidak terkoreksi di bawah 5,030, maka kami memperkirakan IHSG masih berada pada awal wave [c] dari wave 5. Hal ini berarti IHSG masih berpeluang untuk menguat kembali. Meskipun demikian, tetap kami ingatkan kembali, perhatikan support 5,030, apabila berhasil tertembus maka kami memperkirakan IHSG memiliki kecenderungan untuk menguji level 4,950-5,000. Support: 5,030, 4,982 Resistance: 5,150, 5,260
TLKM - Spec Buy (3,040)Kemarin (27/7), TLKM ditutup menguat 0,7% ke level 3,040 dan pergerakannya tertahan oleh MA5. Selama TLKM tidak terkoreksi ke bawah 2,970, maka posisi TLKM saat ini sudah berada di akhir wave (ii) dari wave [iii] dari wave C. Hal ini berarti, koreksi TLKM sudah relatif terbatas dan berpeluang melanjutkan penguatannya. Spec Buy: 3,010-3,040 Target Price: 3,150, 3,300, 3,450 Stoploss: below 2,970
TINS - Buy on Weakness (725)TINS …

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik GarisBar Chart/Grafik BatangCandlestick Chart/Grafik Lilin Grafik Line Chart hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara Bar Chart dan Candlestick Chart hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya pribadi selalu menggunakan candlestick chart di platform trading yang sa…