Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 18, 2019

GIAA | GARUDA AKHIRNYA PERBOLEHKAN PENUMPANG AMBIL FOTO DI DALAM PESAWAT

(Baca juga: Breakout dalam Saham)
IQPlus, (18/07) - Maskapai Garuda Indonesia akhirnya memperbolehkan penumpang tetap dapat mengambil photo di dalam pesawat seperti swafoto dan lain lain, namun dengan tetap menjaga kenyamanan dan privasi penumpang lain.

"Penumpang tetap dapat mengambil gambar di pesawat baik itu swafoto dan aktivitas pengambilan gambar lainnya selama memperhatikan dan tidak mengganggu kenyamanan dan privasi penumpang lainnya,. kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan untuk meluruskan informasi yang beredar di masyarakat perihal pelarangan pengambilan gambar di dalam pesawat yang sempat viral.

Ikhsan mengatakan pihaknya juga telah mengeluarkan imbauan terkait pengambilan gambar di dalam pesawat, yang dimaksudkan untuk menjamin kenyamanan dan privasi penumpang secara keseluruhan.

Imbaua tersebut sudah melalu proses yang panjang serta pertimbangan yang matang, ter…

BRIS | BRISYARIAH JALIN KERJA SAMA DENGAN DEWAN MASJID INDONESIA

(Baca juga: Inverted Yield Curve)
IQPlus, (18/07) - PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) menjalin kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) melalui penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU).

"MoU dengan DMI ini diharapkan dapat ditingkatkan melalui perjanjian kerja sama guna meningkatkan peran ekonomi syariah dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya para anggota DMI bertransaksi secara online melalui BRIsyariah," ujar Direktur Utama BRIsyariah Ngatari dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Ngatari mengatakan pihaknya memahami tingginya kebutuhan masyarakat bertransaksi digital. Setelah sebelumnya nasabah dapat menggunakan virtual account melalui internet banking BRIsyariah, kini nasabah akan semakin mudah dan nyaman bertransaksi apapun melalui mobile banking BRIsyariah yaitu BRIS Online.

Kerja sama dengan DMI ini akan memudahkan anggota DMI mendapatkan perkembangan informasi mengenai fitur dan fasilitas di BRIsyariah. Tentu…

WSKT | WASKITA KARYA WAJIBKAN KEPALA PROYEK LAPOR LHKPN KE KPK

(Baca juga: Trading dengan Gap Up)
IQPlus, (18/7) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan. Karena itu, perusahaan pelat merah berkode emiten WSKT ini selalu taat menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK dengan tepat waktu.

Demikian disampaikan Director of Human Capital Management & System Development PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Hadjar Seti Adji yang merupakan bagian dari jajaran BoD baru (sejak April 2018), kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/7). Bahkan, kata Hadjar, Waskita Karya menjadi salah satu perusahaan BUMN yang paling taat dalam menyerahkan LHKPN baik dari segi jumlah peserta maupun ketepatan melaporkan melaporkannya.

"Waskita Karya sebagai salah satu perusahaan BUMN yang paling taat melaporkan LHKPN. Mulai dari level Direksi, hingga kepala proyek (BoD-3), yang keseluruhan nya berjumlah hingg…

TPIA | CHANDRA ASRI DUKUNG INFRASTRUKTUR AIR MINUM LEWAT PRODUK ASRENE SP4808

(Baca juga: Pola Cup With Handle pada Saham)
IQPlus, (18/07) - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) siap bersaing memenuhi permintaan pasar domestik untuk bahan baku pipa air minum melalui produk unggulannya, Asrene SP4808. Bijih plastik jenis High Density Polyethylene (HDPE) ini merupakan bahan baku untuk memproduksi pipa air minum bertekanan tinggi yang juga menjadi product highlight CAP dalam eksibisi tahunan Indowater 2019 yang diadakan di Jakarta Convention Center, 17- 19 Juli 2019. Produk ini relevan dengan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 yang sangat memprioritaskan pembangunan di bidang penyediaan air minum.

"Dengan penambahan kapasitas produksi pabrik Polyethylene baru kami sebesar 400KTA yang akan beroperasi di Q4 2019, kami optimis dapat membantu pemerintah memenuhi kebutuhan proyek pembangunan infrastruktur nasional akan produk bernilai tambah dan berdurabilitas tinggi, khususnya untuk bahan baku pipa penyediaan air minum,…

INDY | INDIKA ENERGY RAIH FASILITAS PINJAMAN US$150 JUTA

(Baca juga : Pola Head and Shoulders dalam Saham)
IQPlus, (18/07) - PT Indika Energy Tbk (INDY) telah menandatangani perjanjian fasilitas pada 17 Juli 2019 sebesar US$150 juta bersama dengan para anak perusahaan perseroan yaitu PT Indika Inti Corpindo, PT Tripatra Engineers and Constructors, PT Tripata Engineering dan Tripatra (Singapore) Pte Ltd (Sebagai penanggung awal).

Menurut keterangan Kamis disebutkan, penandatanganan juga dilakukan dengan Stanchard Bank Singapore Ltd, Citibank cabang Jakarta dan PT Bank Mandiri yang bertindak sebagai arranger dan pemberi pinjaman dimana agen jaminan dan agen rekening yakni Bank Mandiri.

Pinjaman itu berjangka waktu 5 tahun atau hingga 30 Juni 2024. Pinjaman ini dijamin dengan pari passu berdasarkan ketentuan dalam Indenture untuk Obligasi IV, Obligasi V dan Obligasi VI.

Adapun fasilitas tersebut akan digunakan perseroan untuk melakukan pembelian kembali sebagian (partial redemption) atas Obligasi V yang telah diterbitkan pada tahun 2013 denga…

Analisa Saham ERAA, APLN dan INCO

Analisa Saham ERAA, APLN dan INCO
(Baca juga: Mencermati Pola Double Top dalam Saham)
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
July 18, 2019
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,394.61(-0.11%), consolidation, trading range 6,364 – 6,422. Indikator MFI optimized dan indikator W%R  optimized akan menguji support trendline. Sementara pada periode weekly indikator MFI optimized  dan indikator RSI optimized  naik terbatas. Daily resistance terdekat di 6,439 dan support di 6,379. Cut loss level di 6,366.

ERAA Daily, 1.995 (+2.84%), buy on weakness, trading range 1,930 – 2,060 . indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung naik. Daily support 1,930 dan resistance di 2,060. Cut loss level di 1,870.

APLN Daily  222 (-2.63%), Buy on weakness, trading range 218 – 232.  Indikator MFI optimized dan W%R optimized masih cenderung turun. Daily  support  di 218 sementara itu daily resistance  di 232. Cut loss level di 210.

INCO Daily , 3,130 (+2.29%), trading buy, t…

Rekomendasi Saham Valbury Sekuritas | 18 Juli 2019

Rekomendasi Saham Valbury Sekuritas
(Baca juga: Memahami Pola Double Bottom dalam Trading)
PT Valbury Sekuritas Indonesia
Market Summary
18 July 2019

HEADLINE NEWS
•PPRO terbitkan obligasi Rp534,5 miliar
•DNAR dan Bank Oke efektif bergabung
•ICBP masih miliki sisa dana IPO Rp371,62 miliar
•AGRO akan rights issue
•WSKT divestasi 2 ruas tol dapat rampung September 2019 ini
•MGRO menjadi corporate guarantee pelunasan utang anak usaha
•Laba 1H19 BMRI naik 11,1% YoY, penyaluran kredit naik 12.1% YoY
•ADHI telah capai 18% dari target kontrak baru tahun ini

VIEW MARKET 

Sentimen pasar dari dalam negeri:
Kinerja penerimaan pajak dalam negeri masih mengalami tekanan hingga paruh pertama tahun 2019. Pertumbuhan penerimaan pajak sampai dengan akhir Juni lalu tumbuh 3,75% yoy atau mencapai Rp 603,34 triliun. Kebijakan percepatan restitusi menjadi faktor utama yang menyebabkan pertumbuhan penerimaan pajak di beberapa sektor tertekan cukup dalam. Selain itu, terdampak oleh harga komoditas yang tur…

Analisa Saham PGAS, ISAT dan PTPP

Analisa Saham PGAS, ISAT dan PTPP
(Baca juga: Pengertian Divestasi Dalam Saham)
PGAS
Saham PGAS bertahan di support tren naik jangka pendek dan saat ini berpeluang melanjutkan kenaikannya membentuk higher high apabila mampu melewati level 2150. Indikator teknikal MACD bergerak mendatar di area positif, mengindikasikan bahwa saham ini sedang berkonsolidasi dalam tren naik jangka pendeknya. Jika mampu menerobos keatas 2150, maka PGAS berpotensi melanjutkan tren naik menuju target terdekat di 2240 dengan target selanjutnya di level 2400.
Rekomendasi: Buy jika break out 2150. Batasi resiko jika kembali turun dan gagal bertahan di 2050.
StepTrader

ISAT
Saham ISAT bergerak dalam channel tren naiknya. Jika saham ini mampu bertahan di atas level support 2670, terbuka ruang kenaikan menuju level 3750 dengan minor target 3450. MACD yang mendatar menunjukkan saham ini masih akan berkonsolidasi beberapa waktu kedepan sebelum kembali rally.
Rekomendasi: Buy jika break 2970. Stoploss level 2670.
Gal…

Analisa Saham BBRI, INTA dan CTRA

Analisa Saham BBRI, INTA dan CTRA
(Baca juga: Memahami Pola Triangle dalam Saham)
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI)

Terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan harga saham BBRI. Hal ini didukung oleh indikator ADX, MACD, stochastic, RSI, dan SAR yang masih memperlihatkan sinyal positif.

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 4.470
Resistance: Rp 4.560
Muhammad Nafan Aji, Binaartha Sekuritas


PT Intraco Penta Tbk (INTA)

Saham INTA limited upside mendekati resist MA50 sekaligus resist sideways channel dan berpeluang koreksi teknikal untuk menguji support sideways channel.

Rekomendasi: Sell on strength
Support: Rp 6.375
Resistance: Rp 6.400
Muhammad Wafi, Bahana Sekuritas


PT Ciputra Development Tbk (CTRA)

Muncul spinning top black candle dengan RSI melemah dan MACD berpotensi death cross. Namun, volume perdagangan CTRA tampak meningkat.

Rekomendasi: Buy on weakness
Support: Rp 1.145
Resistance: Rp 1.220
Achmad Yaki, BCA Sekuritas

Analisa Saham LPKR dan MEDC

Analisa Saham LPKR dan MEDC
(Baca juga: Memahami Pola Flag and Pennant dalam Saham)
1. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), Daily (Rp276) (RoE: 0,66%; PER: 30,65x; EPS: 8,68; PBV: 0,20x; Beta: 0,93). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis tengah  bollinger  dan terlihat pola  bullish doji star candle  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp270-278, dengan target harga secara bertahap di level Rp284, 292 dan 328. Support: Rp256.
2. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), Daily (Rp805) (RoE: 7,79%; PER: 9,25x; EPS: 89,72; PBV: 0,72x; Beta: 2,18). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah  bollinger  dan terlihat  tweezer bottom candlestick pattern  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp790-810, dengan target harga secara bertahap di level Rp820, 860 dan 895. Support: Rp790 dan 780.

PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama

Analisa Saham CTRA dan ELSA

Analisa Saham CTRA dan ELSA
(Baca juga: Mengenal Pola Rising Wedge)
1. PT Ciputra Development Tbk (CTRA), Daily (Rp1.180) (RoE: 6,59%; PER: 19,30x; EPS: 60,88; PBV: 1,27x; Beta: 1,72). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis tengah  bollinger  dan terlihat pola  bullish spinning top candle  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp1.165-1.185, dengan target harga secara bertahap di level Rp1.205, 1.270 dan 1.335. Support: Rp1.155 dan 1.140.
2. PT Elnusa Tbk (ELSA), Daily (Rp368) (RoE: 8,84%; PER: 8,85x; EPS: 41,56; PBV: 0,78x; Beta: 0,49). Pergerakan harga berhasil menguji garis MA-60 sehingga peluang terjadinya penguatan terbuka lebar. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp362-370, dengan target harga secara bertahap di level Rp378, 416 dan 454. Support: Rp362 dan 350.

PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama

Rekomendasi Saham Indosurya Bersinar Sekuritas | 18 Juli 2019

Rekomendasi Saham Indosurya Bersinar Sekuritas
(Baca juga: Mengenal Pola Falling Wedge)
Ipotnews - Stabilitas nilai tukar rupiah terhadap dolar AS di tengah gejolak harga komoditas global akan menopang laju Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini untuk menuju area kenaikan jangka menengah dan panjang.
Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan sejauh ini pergerakan IHSG masih cukup mampu mempertahankan pola kenaikan jangka panjang, meski terjadi gejolak pada harga komoditas global.
"Kestabilan nilai tukar rupiah akan menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata William, di Jakarta, Kamis (18/7).
Berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, pada transaksi kemarin nilai tukar rupiah terhadap dolar AS berakhir melemah ke level Rp13.949 dari penutupan sehari sebelumnya di posisi Rp13.925.
Lebih lanjut William menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.302, s…

Analisa Saham ADRO, BBNI dan BIRD

Analisa Saham ADRO, BBNI dan BIRD
(Baca juga: Pengertian Hawkish dan Dovish)
1. PT Adaro Energy Tbk (ADRO), Daily (Rp1.280) (RoE: 10,54%; PER: 6,76x; EPS: 211,32; PBV: 0,67x; Beta: 1,71). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah  bollinger  dan terlihat pola  hammer candle  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp1.260-1.290, dengan target harga secara bertahap di level Rp1.315, 1.360, 1.460 dan 1.560. Support: Rp1.260 dan 1.235.
2. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), Daily (Rp9.050) (RoE: 13,71%; PER: 10,27x; EPS: 881,20; PBV: 1,41; Beta: 1,93). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah  bollinger  dan terlihat pola  white closing bozu candle  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp8.975-9.050, dengan target harga secara bertahap di level Rp9.125, 9.225 dan 9.625. Support: Rp8.825 dan 8.525.
3. PT Blue Bird Tbk (BIRD), Daily (Rp2.930) (RoE: 6,54%; PER: 20,…