google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Prospek Saham E-Commerce | 19 Juli 2018 Langsung ke konten utama

Prospek Saham E-Commerce | 19 Juli 2018

e commerce indonesia

Bisnis e-commerce saat ini sudah semakin berkembang. Meski begitu, belum banyak perusahaan e-commerce yang memperdagangkan sahamnya di bursa.

Saat ini, di Bursa Efek Indonesia baru ada tiga perusahaan e-commerce yang sudah menggelar IPO. Dua di antaranya merupakan anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), yaitu PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Selain itu ada PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS).

Pergerakan saham perusahaan e-commerce ini juga cukup menarik. Sebagai gambaran, sejak tercatat pada November 2017, harga MCAS sudah melejit 104,33%. Saham NFCX yang baru listing pada 12 Juli 2018 juga sudah naik 60% hingga kemarin (18/7).

Analis Trimegah Sekuritas Rovandi mengatakan, secara teknikal, MCAS cukup menarik. Laba emiten ini diperkirakan naik tahun ini. Return on equity (RoE) sebesar 15%. Namun harganya sudah tinggi, setara price to earning ratio (PER) 43,7 kali.

MCAS sempat menorehkan harga tertinggi di Rp 3.525, tapi terkoreksi hingga saat ini di Rp 2.900, sehingga lebih menarik. "MCAS berpotensi kembali menyentuh level tertinggi dalam dua sampai tiga bulan mendatang," prediksi Rovandi, Rabu (18/7).

Rovandi juga menilai fundamental NFCX menarik, lantaran tren masyarakat mengarah ke digital. Bisnis NFCX, yang menggarap layanan TV streaming serta platform voucer digital, berpotensi berkembang.

Namun, Rovandi masih menyarankan wait and see dalam waktu dekat. Sebab, bisnis digital sulit ditebak.

Analis Narada Asset Management Kiswoyo Adi Joe mengatakan, saham e-commerce cenderung sulit dihitung dari sisi valuasi. Selain itu, risikonya cukup besar. "Mereka menawarkan big data. Tapi, big data sulit dilihat sisi keuntungannya," kata Kiswoyo. Dus, ia menyarankan investor wait and see.

Pengamat pasar modal Suria Darma memaparkan, secara valuasi, saham e-commerce belum terlalu besar dan pergerakannya sulit diprediksi. Namun, saham yang bergerak di bisnis ini punya keunggulan sisi brand equity.

Trimegah menargetkan harga NFCX jangka panjang di level Rp 3.100 per saham.

http://investasi.kontan.co.id/news/saham-e-commerce-menarik-meski-memiliki-risiko-tinggi

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BISI dan MCOL oleh Phillip Capital | 18 April 2023

Phillip Capital 18 April 2023 Technical Recommendations BISI Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trading Buy : 1680 Target Price 1 : 1740 Target Price 2 : 1770 Stop Loss : 1625 MCOL Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trade Buy : 6825 Target Price 1 : 7400 Target Price 2 : 7850 Stop Loss : 6250 - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memeg...

Cerita Puding Puyo Dessert Meraup Omzet Hingga Miliaran Rupiah

Mendengar kata puding, kebanyakan orang pasti langsung kebayang dengan jenis kudapan yang manis dan lembut di lidah. Ya, puding telah lama menjadi salah satu camilan yang disukai oleh masyarakat karena cita rasanya yang unik. Tekstur kenyalnya pun seakan mampu membuat seseorang merasa gemas dan ingin segera memasukkannya ke dalam mulut. Berbicara soal makanan puding, sebagian masyarakat Indonesia, khususnya warga Ibu Kota pasti tidak asing dengan brand Puyo Silky Dessert. Puyo adalah salah satu gerai favorit generasi muda masa kini yang mampu menjajakan makanan puding dengan berbagai inovasi yang kekinian.  Karena menyuguhkan salah satu jenis kudapan yang pada masanya jarang ditemui, Puyo sukses menarik animo masyarakat untuk merasakan lezatnya menyantap puding. Dengan menggunakan media promosi utama berupa sosial media, Puyo mampu berkembang dengan pesat hingga menjadi brand karya anak negeri yang populer. Namun, tahukah Anda bahwa ide bisnis Puyo Silky Dessert ini muncul karena h...