Saham Jangka Panjang Terbaik 2019

Sponsored Links:
Kali ini saya akan membahas salah satu saham yang layak untuk investasi jangka panjang atau long term. Sahamnya apa sih? Jawabannya adalah saham ADMF. Saya akan membahas saham ADMF dari sisi fundamental dan alasan kenapa saham ADMF menarik untuk di hold long term.
ADMF konsisten membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih

ADMF salah satu emiten yang konsisten membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih. perhatikan data dibawah ini



Sejak tahun 2015 pendapatan ADMF terus tumbuh dari 8.1 triliun menjadi 10.2 triliun di tahun 2018. laba bersih tiap tahun juga terus tumbuh tahun 2015 laba bersih ADMF 664 milyar tahun 2018 Adira Finance membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp1,82 triliun.

Valusi murah

Pada harga sekarang saham ADMF di hargai pada PER 5.39x dan PBV 1.52. Di tahun 2018, Imbal Hasil Aset (ROAA) dan Imbal Hasil Ekuitas (ROAE) berada di level sebesar 6,0% dan 28,4%.

Dividen play

ADMF selalu konsisten membagikan dividen, 3 tahun terakhir dividen payout ratio selalu di level 50%. Yield yang diterima investor selalu tinggi. Tahun 2019 ini ADMF membagikan dividen sebesar 908 rupiah pada harga sekarang dividen yield sebesar 9.10% lebih tinggi daripada imbal hasil deposito.

Bisnis ADMF

Bisnis multifinance cukup simple yaitu meminjam dengan bunga yang lebih murah kemudian dipinjamkan dengan bunga yang lebih tinggi yang biasa disebut net interest margin (NIM).
Bisnis multifinance menyalurkan kredit untuk kendaraan bermotor baru maupun bekas baik roda dua maupun roda empat.


Pertumbuhan penyaluran kredit sejalan dengan pertumbuhan kendaraan nasional.




Sumber:
Rikopedia

Komentar