Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 28, 2019

Saham PGAS | PGN SABET PENGHARGAAN KESELAMATAN MIGAS 2019

IQPlus, (28/11) - PGN mendapatkan apresiasi dari Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berupa penghargaan Keselamatan Migas 2019 atas pencapaian dalam menerapkan lingkungan kerja yang sehat, selamat, aman, dan ramah lingkungan.
"PGN mendapatkan penghargaan dalam kategori 'Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan' dan 'Manajemen Keselamatan Migas,'" kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama dalam keterangannya di Bandarlampung, Kamis.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt. Dirjen Migas Djoko Siswanto. PGN Group mampu menyabet sejumlah penghargaan.
PGN memperoleh penghargaan sebagai berikut:
1. Gas Distribution Management Regional I mendapatkan penghargaan Patra Karya dan Penghargaan Adinugraha
2. Gas Transportation Management, Gas Distribution Management Regional II & III mendapatkan Penghargaan Karya Utama
3. Project Management Office mendapatkan Penghargaan Karya Madya
4. Unit Layanan Jargas mendapatka…

Saham TLKM | TELKOM JAJAKI KERJA SAMA PENGEMBANGAN BISNIS CLOUD DENGAN CISCO

IQPlus, (28/11) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melakukan penjajakan kerja sama pengembangan bisnis cloud dengan PT Cisco Systems Indonesia untuk meningkatkan kapabilitas digital, demi mengembangkan rencana pembangunan sebagai National Digital Platform.

Penjajakan kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Non Disclosure Agreement antara Senior Vice President Media & Digital Business Telkom Joddy Hernady dan Director Operation - Service Provider Cisco Indonesia Meygin Agustina yang disaksikan oleh Komisaris Utama Telkom Rhenald Kasali, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Digital Business Telkom Faizal R. Djoemadi di kantor Telkom Landmark Tower, Jakarta, Senin (25/11).

"Saat ini kami tengah bertransformasi menjadi digital telco yang tentunya mengharuskan Telkom untuk memiliki kapabilitas digital yang mumpuni, salah satunya diperoleh melalui skema partnership dengan mitra yang capable di bidangnya. Penjajakan kolaborasi bisnis dengan Cisco ini menjadi…

Saham GIAA | GARUDA INDONESIA SAMBUT AIRBUS A330-900NEO PERTAMA

IQPlus,(28/11) - Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Rabu menyambut hadirnya pesawat A330-900neo pertamanya sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan dalam program revitalisasi armada.

Penyambutan pesawat baru dengan registrasi PK-GHE tersebut diselenggarakan di Hangar 2 Garuda Indonesia Maintenance Facility AeroAsia, Tangerang, yang turut dihadiri oleh sejumlah duta besar negara sahabat.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan bahwa hadirnya pesawat Airbus perdana seri A330-900neo yang merupakan bagian dari program revitalisasi armada sejak 2012 ini diharapkan dapat memperkuat kinerja layanan operasional perusahaan.

.Bergabungnya Airbus A330-900neo dalam jajaran armada Garuda Indonesia ini memiliki arti penting bagi komitmen Garuda Indonesia untuk terus berakselerasi memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasa dengan menghadirkan ragam teknologi baru dalam pengalaman penerbangan yang direpresentasikan melalui hadirnya armada …

Saham BBTN | BTN AKAN KURANGI PENERBITAN SURAT UTANG DI 2020

IQPlus, (28/11) - PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk akan meningkatkan secara drastis porsi penghimpunan dana murah dan mulai mengurangi instrumen berbiaya mahal seperti obligasi ataupun pinjaman bilateral pada 2020 untuk mengurangi tekanan biaya dana (cost of fund).

"Satu tahun ke depan akan mengurangi eksposur di obligasi, pinjaman bilateral dan menggantikannya dengan simpanan," kata Direktur Finansial, Perencanaan, & Treasuri BTN Nixon L. P. Napitupulu usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu.

Nixon mengatakan "pekerjaan rumah" saat ini bagi perseroan adalah melonggarkan biaya dana yang tinggi di tengah masih ketatnya likuiditas perbankan.

Maka itu, bank spesialis kredit perumahan itu akan memperbesar porsi tabungan simpanan khususnya dari nasabah ritel, bukan institusi. Untuk mengejar pergerseran strategi pendanaan itu, BTN dalam RUPSLB ini sengaja merekrut Jasmin, bankir dari Bank Mandiri sebagai Direktur Distribusi & Penda…

Saham BBRI | BRI SALURKAN KUR Rp83,3 TRILIUN HINGGA OKTOBER 2019

IQPlus, (28/11) - Bank BRI telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada pelaku usaha kecil dengan realisasi per Oktober 2019 sebesar Rp83,3 triliun atau 94,7 persen dari plafon Rp86,9 triliun kepada 3,9 juta debitur.

"Penyaluran mikro sampai Oktober Rp83 triliun, target kami Rp87 triliun. Tapi sampai November, Rp87 triliun sudah terpenuhi," kata Direktur Utama BRI Sunarso dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR di Jakarta, Rabu.

Sunarso menjelaskan realisasi KUR tersebut mencakup penyaluran KUR mikro sebesar Rp72,8 triliun dan KUR kecil sebesar Rp10,4 triliun.

Dengan realisasi itu, total penyaluran KUR BRI sejak Agustus 2015 telah mencapai Rp318,7 triliun kepada 16,47 juta debitur.

Sebagai bank yang fokus kepada UMKM, Sunarso memastikan komitmen perseroan untuk mendorong pembiayaan kepada pelaku usaha mikro sebagai rencana bisnis pada 2020.

Secara keseluruhan, total outstanding kredit BRI untuk usaha mikro hingga triwulan III-2019 mencapai Rp301,9 triliun ata…

Saham BBRI | BRI AKAN FOKUS PADA PELAKU USAHA SUPER MIKRO PADA 2020

IQPlus, (28/11) - Bank BRI akan fokus untuk mendukung pembiayaan pada 2020 kepada pelaku usaha super mikro yang selama ini belum tersentuh oleh perbankan.

"Fokus ke mikro, terutama super mikro, karena selama ini belum banyak yang terlayani dan menyentuh karena kecil sekali," kata Sunarso dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR di Jakarta, Rabu.

Sunarso mengatakan cara untuk mendukung pembiayaan kepada pelaku usaha super mikro ini adalah dengan melakukan transformasi digital.

Transformasi digital ini, tambah dia, dibutuhkan untuk menekan biaya layanan maupun risiko operasional yang masih tinggi.

Menurut dia, cara ini menjadi upaya yang realistis untuk melayani masyarakat di seluruh Indonesia dengan biaya yang lebih efisien.

"Biaya operasional tinggi karena banyak jaringan dan berbagai pihak yang harus digaji. Maka untuk menurunkan biaya harus pergi ke transformasi digitalisasi," kata Sunarso.

Saat ini, total penyaluran kredit BRI untuk usaha mikro hingga t…

Saham BBRI | BRI JAMIN TAK ADA PHK MESKI LAKUKAN DIGITALISASI

IQPlus, (28/11) - Direktur Utama Bank BRI Sunarso menjamin tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) meski perseroan fokus melakukan digitalisasi sebagai bagian dari transformasi bisnis pada 2020.

"Tidak ada PHK gara-gara pelaksanaan digitalisasi," kata Sunarso dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR di Jakarta, Rabu.

Sunarso mengatakan para pegawai yang terdampak oleh digitalisasi tersebut nantinya akan mendapatkan penugasan lain yang tidak bisa dilakukan oleh mesin seperti menjadi penyuluh.

"Pekerjaan yang bisa diambil mesin akan dilakukan mesin, tapi sumber daya manusia yang sudah ada, akan jadi pendamping atau penyuluh digital banking kepada masyarakat," ujarnya.

Ia memastikan proses digitalisasi ini akan dilakukan pada tahun depan untuk menekan biaya layanan maupun risiko operasional yang masih tinggi.

"Kita ingin melakukan transformasi digital dengan investasi ke Teknologi Informasi dan transformasi culture agar fit dengan digital," katanya…

Analisa Saham MEDC | Breakout! Bagaimana Selanjutnya?

Analisis Teknikal Saham MEDC pada tanggal 27 November 2019 ditutup menguat pada harga 695, naik 4,51%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume yang signifikan, yaitu 221% dari hari sebelumnya. Area akumulasi terbesar dalam 3 bulan terakhir ada pada harga 625-640.
Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area overbought.
Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan naik.

Rekomendasi: BUY
TARGET : 710-745
STOP LOSS : 640

by Abduh - www.sahamonline.id
Disclaimer ON

Rekomendasi Saham Mirae Asset Sekuritas | CTRA, MDKA, TLKM

Technical Insight By Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,023.04 (-0.05%), consolidation, trading range 5,991 - 6,044. Indikator MFI optimized, W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderung turun. Pada periode weekly indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area dalam koreksi makin terbatas. Daily support di 5,991 dan resistance di 6,044. Cut loss level di 5,970.

CTRA Weekly, 1,005(-3.37%) buy on weakness, trading range 960 - 1,070. Indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area. Weekly support di 960 sementara itu Weekly resistance 1,070. Cut loss level di 950.

MDKA Weekly, 1,065 (0.0%), trading buy, trading range 1,015 - 1,090. ind ikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan RSI optimized sudah berada di oversold area. Weekly support di 1,015 sementara itu weekly resistance di 1,090. Cut loss level di 985.

TLKM Weekly, 3,880(-4.20%), buy on …

Rekomendasi Saham IPOT | BBNI, EXCL, BBCA

IHSG (5.995-6.050) : Indeks harga saham gabungan diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 6.050 kemudian 6.080  dengan support di level 5.995 dan 5.965.

BBNI (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 7.350 dengan resist di 7.550 kemudian 7.725.

EXCL (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 3.310 dengan resist di level 3.460 dan 3.550.

BBCA (Buy) : Target kenaikan harga pada level 31.650 kemudian 31.800 dengan support di level 31.350, cut loss di level 31.200.

XPID (Buy) : Target kenaikan harga pada level 525 kemudian 528 dengan support di level 520, cut loss di level 517.

XPDV (Buy) : Target kenaikan harga pada level 465 kemudian 467 dengan support di level 460, cut loss di level 458.

XIJI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 679 kemudian 681 dengan support di level 673, cut loss di level 671.

Full report bisa diakses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c7nqo

Rekomendasi Saham MNC Sekuritas | CPIN, TLKM, INCO, AALI

MNC Daily Scope Wave
28 November 2019

Pada perdagangan kemarin (27/11), IHSG ditutup terkoreksi tipis 3 poin ke area 6,023. Kami memperkirakan posisi IHSG saat ini berada pada wave [y] dari wave Y dari wave [E], dimana IHSG masih rentan terkoreksi ke area 5,950. Namun tidak menutup kemungkinan IHSG akan menguat terlebih dahulu ke area 6,100.
Support: 6,000, 5,970
Resistance: 6,100, 6,150

CPIN - Buy on Weakness (6,800)
Posisi CPIN saat ini kami perkirakan sedang berada pada awal dari wave c dari wave (v), dimana CPIN berpotensi untuk melanjutkan penguatannya dalam jangka pendek.
Buy on Weakness: 6,500-6,750
Target Price: 7,300, 7,600, 8,000
Stoploss: below 6,200

TLKM - Buy on Weakness (3,880)
Diperkirakan saat ini TLKM sedang berada pada akhir wave c dari wave (iii), dimana koreksi TLKM akan relatif terbatas. Selanjutnya, TLKM berpotensi menguat untuk membentuk wave (iv).
Buy on Weakness: 3,820-3,870
Target Price: 3,950, 4,000, 4,070
Stoploss: below 3,700

INCO - Buy on Weakness (3,160…

Analisa Saham AKRA dan WIKA

Saham AKRA
Daily (Rp3.300) (RoE: 7,53%; PER: 17,51x; EPS:188,41; PBV: 1,32x; Beta: 0,89). Terlihat pola bullish inverted hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham. 
Baca juga: Cara Membaca Candlestick Saham
Rekomendasi: "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp3.290-3.310, dengan target harga secara bertahap di level Rp3.440, 3.960 dan 4.890. Support: Rp3.200.
Saham WIKA
Daily (Rp1.870) (RoE: 9,65%; PER: 9,33x; EPS:200,36; PBV: 0,90x; Beta: 1,8). Pergerakan harga saham telah menguji area gap pada level Rp1.865 sehingga peluang terjadinya penguatan terbuka lebar. 
Baca juga: 7 Cara Analisis Saham
Rekomendasi: "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp1.835-1.870, dengan target harga secara bertahap di level Rp1.980, 2.050 dan 2.375. Support: Rp1.735
PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama

Analisa Saham BMRI dan BBTN

Saham BMRI
Pergerakan harga saham BMRI masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola bullish inverted hammer candle. Hal itu mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham. Di samping itu, indikator seperti MACD dan stochastic juga menunjukkan sinyal positif.
Baca juga: Cara Membaca Indikator Stochastic Slow
Rekomendasi: Buy Support: Rp 6.700 Resistance: Rp 7.100 Muhammad Nafan Aji, Analis Binaartha Sekuritas
Saham BBTN
BBTN berkonsolidasi minor dalam tren naik jangka pendeknya. Jika saham ini mampu melampaui resisten 2180, terbuka ruang kenaikan menuju 2270 yang merupakan area resisten MA200. Jika berhasil dilampaui, besar peluang bagi saham ini menguat menuju 2430. Kemampuan BBTN mencapai dan bertahan di atas 2270 akan membuka ruang pergerkaan bullish barunya. MACD yang meningkat menunjukkan saham ini berada dalam momentum positif jangka pendek.
Baca juga: Indikator Saham Garis EMA
Rekomendasi:  Buy jika break 2180. Stoploss level 205…

Analisa Saham UNVR dan GGRM

Saham UNVR
Pergerakan harga saham UNVR saat ini sudah berada pada akhir wave B dari wave (B), di mana koreksi UNVR sudah cenderung terbatas. Koreksi tersebut juga didukung oleh pelemahan indikator MACD dan stochastic. Di sisi lain, harga juga berpotensi untuk bullish, dengan kecenderungan masih ada koreksi satu hingga dua kali lagi.

Baca juga: Cara Membaca Indikator MACD

Rekomendasi: Buy on Weakness
Support: Rp 40.500
Resistance: Rp 43.000
Herditya Wicaksana, Analis MNC Sekuritas

Saham GGRM
Daily(Rp50.425) (RoE: 19,64%; PER: 9,87x; EPS:5082,99; PBV: 1,96x; Beta: 0,85). Terlihat bullish homing pigeon candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham.

Baca juga: Cara Analisis Fundamental Saham

Rekomendasi:
"Akumulasi Beli" pada kisaran Rp50.200-50.500, dengan target harga secara bertahap di level Rp52.675,59.050dan65.500. Support: Rp48.000.
PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama

Analisa Saham ACES dan MNCN

Saham ACES
Saham ACES terkena dampak rebalancing MSCI dan membuat beberapa indikator jangka pendek seperti RSI dan stochastic menunjukkan potensi koreksi. Sedangkan di jangka menengah harga masih berpeluang menguat dan bergerak di kisaran Rp 1.800 per saham hingga Rp 1.920 per saham.
Baca juga: Mengenal Indikator RSI
Rekomendasi: Buy  Support: Rp 1.640 Resistance: Rp 1.700 William Hartanto, Analis Panin Sekuritas
Saham MNCN
Saham MNCN saat ini sedang bergerak turun menguji area support uptrend jangka panjangnya dikisaran 1330. Apabila turun menembus ke bawah support tersebut, maka trend naik saham ini mulai patah dan MNCN berpeluang bergerak turun menuju target di 1230, dengan target selanjutnya di level 1135 apabila tekanan jual terus berlanjut. Namun selama MNCN masih dapat bertahan di atas support uptrendnya, maka saham ini akan melanjutkan reli penguatannya, dengan target menuju kisaran 1465 hingga 1540 kembali. Nantinya jika kenaikan saham ini mampu terus berlanjut dengan melewa…

Analisa Saham ASII dan TLKM

Saham ASII
Daily (Rp6.425) (RoE: 11,45%; PER: 12,20x; EPS:522,40; PBV: 1,40x; Beta: 1,53). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat bullish harami candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli.

Baca juga: Pengertian PER

Rekomendasi:
"Akumulasi Beli" pada kisaran Rp6.350-6.450, dengan target harga secara bertahap di level Rp6.500, 6.600, 6.925, 7.250 dan 7.600. Support: Rp6.250.

Saham TLKM
Daily (Rp3.880) (RoE: 18,20%; PER: 17,34x; EPS:221,44; PBV: 3,16x; Beta: 0,54). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola bullish spinning top candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham.
Baca juga: Cara Baca Bollinger Bands
Rekomendasi: "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp3.800-3.890, dengan target harga secara bertahap di level Rp4.040, 4.130, 4.210 dan 4.530. Support: Rp3.750 dan 3.650.
PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utam…