Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 6, 2020

Saham META | Nusantara Infrastructure bentuk konsorsium bangun jalan tol

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) membentuk konsorsium bernama Jakarta Metro Expressway (JMEX). Konsorsium ini dibentuk dengan menggandeng tiga perusahaan lain, yakni PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Acset Indonusa Tbk (ACST), dan PT Triputra Utama Selaras.

Melansir keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (5/2), konsorsium ini telah memperoleh izin prakarsa pada tanggal 21 Januari 2020 untuk mengusulkan pembangunan jalan tol Ulujami-Jati Asih sepanjang 22 km. Adapun nilai investasi dari pembangunan jalan tol ini diperkirakan mencapai Rp 21,5 triliun.

Pembangunan jalan tol ini merupakan jalan tol strategis yang akan menghubungkan wilayah Jati Asih-Taman Mini Indonesia Indah (TMII)–Pondok Indah–Ulujami dan diusulkan untuk masuk ke dalam jaringan Jakarta Outring Road (JORR) III.

“Pembangunan ini juga bertujuan mengurangi beban lalu lintas di sepanjang JORR serta memaksimalkan kapasitas lalu lintas di sepanjang koridor JORR jika diintegrasikan dengan j…

Saham FAST | Jadwal Stock Split Fast Food Indonesia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana pemecahan nilai nominal saham atau stock split PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) telah mendapat restu dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Selasa (28/1). FAST akan memecah nilai nominal saham dengan rasio 1:2.
"Nilai nominal saham semula Rp 100 setiap saham menjadi Rp 50 setiap saham," ungkap direksi FAST seperti yang tertulis dalam keterbukaan informasi, Kamis (6/2).
Berikut jadwal stock split FAST:
Pengumuman jadwal stock split di surat kabar, situs web BEI, dan situs website Fast Food: 6 Februari 2020 Akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lama di pasar reguler dan pasar negosiasi: 11 Februari 2020 Awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar reguler dan pasar negosiasi: 12 Februari 2020 Awal periode peniadaan perdagangan di pasar tunai: 12 Februari 2020 Akhir periode peniadaan perdagangan di pasar tunai: 13 Februari 2020 Akhir penyelesaian transaksi saham dengan nilai nominal lama di pasar reguler dan pa…

Saham WIKA | WIKA-UGM BERSINERGI BANGUN SARANA AIR BERSIH BAGI WARGA DESA ROPOH.

IQPlus, (06/02) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.(Wika) dan Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (FT-UGM) Yogyakarta bersinergi membangun sarana dan prasarana air bersih bagi warga Desa Ropoh, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.
"Alhamdulillah melalui kerja sama apik antara Wika, UGM, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (PU, SDA, dan Taru) Pemerintah Provinsi Jateng serta Pokmas Tirta Panca Wening, sarana dan prasarana air bersih bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Ropoh untuk menopang kehidupan sehari-hari, termasuk untuk irigasi dan perikanan desa,. ujar Sekretaris Perusahaan Wika, Mahendra Vijaya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.
Mahendra mengatakan bahwa inisiasi ini berangkat dari minimnya sanitasi lingkungan dan akses layanan air bersih bagi warga yang rata-rata bekerja sebagai petani hortikultura.
Namun, ironisnya warga di sana hanya dapat mengandalkan pemenuhan kebutuhan air bersih da…

Saham TLKM | TELKOM KEMBANGKAN EKOSISTEM DIGITAL LEWAT PROGRAM INKUBASI "STARTUP"

IQPlus, (06/02) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen mengembangkan ekosistem digital di Indonesia khususnya gim melalui program Indigo Game Startup Incubation.

"Program Indigo Game Startup Incubation merupakan salah satu langkah Telkom Indonesia dalam memajukan industri gim di Indonesia. Game will be the future of digital business, kami serius meningkatkan pertumbuhan di bisnis digital," kata Direktur Digital Business Telkom Faizal Rochmad Djoemadi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Indigo Game Startup Incubation merupakan program inkubasi pertama untuk gim startup di Tanah Air, dan sudah berhasil menaikkan 10 gim startup hingga Desember 2019.

Program ini bertujuan membantu para game studio/game developer startup di Indonesia agar mereka dapat membuat gim terbaik serta menjadi pengembang yang dapat bertahan dan menguasai pasar industri gim di negeri sendiri.

"Kurangnya pengetahuan para game developer tentang industri gim serta kurangnya kemampuan dalam me…

Saham MAMI | PRESIDEN DIREKTUR MAS MURNI KURANGI KEPEMILIKAN SAHAMNYA

IQPlus, (06/02) - Presiden Direktur PT Mas Murni Indonesia Tbk (MAMI) Djaja Santoso melepas sebagian kepemilikan sahamnya di perusahaan tersebut.

Menurut keterangan perseroan Kamis menyebutkan, Djaja Santoso melepas sebanyak 497.183.300 saham pada 31 Januari 2020 dengan harga Rp50 per lembar atau total nilai sebesar Rp24.859.165.000.

Adapun tujuan transaksi tersebut untuk divestasi. Dengan demikian maka kepemilikan saham milik Djaja Santoso berkurang dari sebelumnya 671.412.500 saham atau 5,46% menjadi 174.229.200 saham atau 1,42%. (end)

Saham JSMR | TOL PANDAAN-MALANG MENUJU SERTIFIKASI GREEN TOL ROAD

IQPlus, (06/02) - Ruas tol Pandaan-Malang, Jawa Timur saat ini berusaha menuju Sertifikasi Green Tol Road yang dikeluarkan Green Product Council Indonesia (GPCI), tujuannya untuk menjadikan sebagai tol pertama di Indoensia yang hijau atau ramah lingkungan.
"Upaya kami menuju Sertifikasi Green Tol Road adalah bukti dukungan Jasa Marga untuk mempercantik akses menuju destinasi wisata Jawa Timur, khususnya di wilayah Malang Raya," kata Humas PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang Agus Tri Antyo kepada wartawan di Surabaya, Kamis.
Agus meminta kepada masyarakat, khususnya pengguna tol di kawasan itu untuk tidak membuang sampah dan memungut tanaman di sepanjang jalan tol.
"Sertifikasi ini sama sekali baru di Indonesia. Kami berharap masyarakat khususnya di Malang Raya dan sekitarnya turut membantu dengan upaya baik tidak membuang sampah atau memungut tanaman," tuturnya.
Agus mengatakan, untuk menyukseskan rencana itu PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT) yang merupakan pengelola ru…

Rekomendasi Saham Mirae Asset | LSIP, SIMP, MAPI, UNVR, JPFA, MAIN

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (6 Februari, 2020) Research Team (research@miraeasset.co.id)
Market comment by Hariyanto Wijaya, CFA, CPA (Aust), CMT (hariyanto.wijaya@miraeasset.co.id)
IHSG memperpanjang kenaikan + 0.9% pada hari Rabu dipimpin oleh penghitung bank besar di belakang optimisme dari Cina dan penemuan pengobatan coronavirus Inggris. Indonesia mencatat pertumbuhan PDB 4T19 yang lebih rendah dari perkiraan (PDB 4T19: -1.74% QoQ vs ekspektasi konsensus: -1.67% QoQ. FY19 PDB: 5.02% vs ekspektasi konsensus: 5.03%). Harga CPO melonjak naik 5.1% menjadi MYR2, 840 / ton kemarin. Kami berharap IHSG akan diperdagangkan lebih tinggi hari ini.
Indeks AS memperpanjang reli baru-baru ini dengan S&P 500, dan Nasdaq mencatat tertinggi baru sepanjang masa karena kekhawatiran seputar virus corona mereda. Mood risk-on ditingkatkan setelah China, dan Inggris menunjukkan janji pengobatan coronavirus di tengah percepatan infeksi yang dilaporkan oleh WHO.
Market Indicator JCI: …

Rekomendasi Saham Valbury Sekuritas | BMRI, PTBA, ADRO, SMGR, AALI, LSIP

PT Valbury Sekuritas Indonesia Market Summary 06 February 2020
HEADLINE NEWS •PGAS akan perluas pembangunan infrastruktur gas bumi •Indovalue Asset Capital Management tambah kepemilikan di FUJI •JSMR percepat pembangunan tol BORR seksi 3A •BOGA akan tambah 3-4 diler baru tahun ini •MGRO bidik pendapatan tahun 2020 sebesar Rp 5,66 triliun •AUTO alokasikan belanja modal Rp 500 miliar - Rp 1 triliun •PICO menargetkan penjualan tahun ini naik sekitar 10% •KAEF akan menekan ketergantungan impor bahan Baku •BUVA masih akan fokus pada proyek tahun lalu
VIEW MARKET  
Sentimen pasar dari dalam negeri:  Omnibus law perpajakan jika di sahkan, diperkirakan berdampak pada hilangnya potensi penerimaan pajak hingga Rp86 triliun. Namun, Menteri Keuangan Sri Mulyani menurutnya kehilangan potensi penerimaan karena Omnibus Law tidak akan sampai mengganggu program-program pemerintah yang didanai menggunakan pajak. Hal yang sama juga disampaikan Ditjen Pajak (DJP) memproyeksi pemangkasan tarif pajak peng…

Rekomendasi Saham Panin Sekuritas | EXCL, IRRA, ITMG, MEDC

Daily Technical 6 Februari 2020
Selamat pagi! Berikut adalah rekomendasi Daily Technical untuk hari ini, Kamis 6 Februari 2020.
IHSG ditutup menguat sebesar 56,17 poin (+0.94%) menuju level 5.978,50 pada perdagangan hari Rabu 4 Februari 2020 kemarin. Akankah kita welcome back uptrend? Belum diketahui jika tidak melihat penutupan pada hari ini, karena ini adalah hari ketiga pengujian resistance 5.940, dan melihat IHSG kemarin yang menguat hanya pada penutupan maka diperkirakan pasar akan mixed kembali. Beberapa saham yang mengalami lompatan harga kemarin dapat mengalami aksi jual atau profit taking hari ini. Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menurun dalam range 5.900 s/d 6.000.
EXCL Resistance Breakout: Menguat menembus resistance trend line pada 2870, peluang terbuka untuk menguat jangka pendek. Rekomendasi: Buy 2870 s/d 2900, TP 3000 s/d 3300, stop loss <2800 .="" p=""> Support: 2800. Resistance: 3000.
IRRA Resistance Breakout: Menguat menem…

Rekomendasi Saham IPOT | SMGR, BMRI, RALS

IHSG (5.940-6.010) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan melanjutkan penguatannya. Target kenaikan indeks pada level 6.010 kemudian 6.050 dengan support di level 5.940 dan 5.900. SMGR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 12.650 kemudian 12.900 dengan support di level 12.100, cut loss jika break 11.800. BMRI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 7.800 kemudian 7.900 dengan support di level 7.575, cut loss jika break 7.500. RALS (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.070 kemudian 1.100 dengan support di level 1.020, cut loss jika break 1.000. XISI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 320 kemudian 324 dengan support di level 312, cut loss jika break 308. XISC (Buy) : Target kenaikan harga pada level 670 kemudian 673 dengan support di level 664, cut loss jika break 659. XIIF (Buy) : Target kenaikan harga pada level 601 kemudian 606 dengan support di level 591, cut loss jika break 585. Full report bisa diakses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c9lsc

Analisa Saham MEDC | 6 Februari 2020

Saham MEDC pada tanggal 5 Februari 2020 ditutup menguat pada harga 710, naik 2,89%. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 84% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area oversold. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan bergerak mendatar.
Rekomendasi : Buy if Breakout 725 Jika naik di atas 725 maka berpeluang ke 855 Jika turun di bawah 665 maka berpeluang ke 620
www.sahamonline.id Disclaimer ON

Bandarmologi Saham | BMRI, NFCX, BRPT, BTPS, SSIA

Thursday (06/02/2020) New Early BIRD Technical & Bandarmology Prespectives (Dr Cand., Edwin Sebayang, CSA®., CIB®-MNC Sekuritas) 
IDX Composite 5,944 - 6,055 SUMMARY: STRONG SELL
11 TECHNICAL INDICATORS: RSI (14): SELL STOCH (9,6): SELL MACD(12,26): SELL ATR (14): HIGH VOLATILITY ADX (14): SELL CCI (14): SELL HIGHS/LOW (14): SELL VO: SELL ROC: SELL WILLIAMS R: SELL BULLBEAR (13): SELL
BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER  ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION
NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

STOCKS PICK:
BMRI 7,575 - 7,800 TECHNICAL INDICATORS: BUY
BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION
NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NFCX 2,910 - 3,040 TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY
BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION
NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

BRPT 1,250 - 1,325 TECHNICAL INDICATORS: BUY
BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION
NET BUY SE…

Rekomendasi Saham MNC Sekuritas | LSIP, PGAS, WSKT, INCO

MNC Daily Scope Wave 6 Februari 2020
IHSG ditutup menguat 0,9% ke level 5,978. Kami perkirakan IHSG berpotensi melanjutkan penguatannya untuk mencapai target terdekat6,000-6,050. Namun, bila IHSG kembali turun ke bawah 5,876, maka IHSG akan mengarah ke 5,700-5,750. Support: 5,940, 5,900 Resistance: 6,000, 6,020
LSIP - Buy on Weakness (1,215) Pada perdagangan kemarin (5/2), LSIP ditutup menguat 4,7% dan diikuti dengan tekanan beli yang cukup agresif. Selama tidak terkoreksi kembali ke area 1,110, maka kami perkirakan LSIP saat ini sedang berada di awal wave 3. Hal ini berarti LSIP berpotensi untuk melanjutkan penguatannya. Buy on Weakness: 1,180-1,200 Target Price: 1,300, 1,340 Stoploss: below 1,110
PGAS - Buy on Weakness (1,475) PGAS terkoreksi selama dua hari dengan tekanan jual yang besar dan agresif. Kami memperkirakan saat ini posisi PGAS sedang berada di wave 3 dari wave [C], dimana PGAS masih berpotensi untuk terkoreksi kembali pada area 1,400. Buy on Weakness: 1,400-1,450 Targ…