Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 12, 2020

Saham BBRI | PERINGKAT BRI DITEGASKAN DI idAAA DENGAN PROSPEK STABIL

IQPlus, (12/08) - PEFINDO menegaskan peringkat "idAAA" untuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), dan Obligasi Berkelanjutan BBRI yang masih beredar, dan menegaskan peringkat "idAA" untuk Obligasi Subordinasi III/2018 Perusahaan yang masih beredar. Obligasi Subordinasi ini diberikan dua peringkat lebih rendah dari peringkat Perusahaan untuk mengakomodasi risiko surat utang tersebut yang dapat dihapusbukukan jika terjadi kondisi non-viability, sebagaimana tercatat dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 11/POJK.03/2016. Prospek peringkat korporasi adalah "stabil".
Menurut keterangan yang diperoleh Rabu, peringkat mencerminkan dukungan yang sangat kuat dan terbukti dari Pemerintah Indonesia, posisi bisnis Bank yang superior, permodalan yang sangat kuat, dan likuiditas yang kuat. Namun, peringkat tersebut dibatasi tekanan terhadap kualitas aset yang disebabkan oleh dampak COVID-19.
Peringkat dapat berada dalam tekanan jika PEFINDO melihat terdap…

Saham SMGR | SIG DORONG UMKM PETELUR DI TUBAN BERTAHAN SAAT PANDEMI

IQPlus, (12/08) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mendorong usaha mikro kecil dan menengah/UMKM klaster unggas atau petelur di Kabupaten Tuban, Jawa Timur untuk tetap bertahan di tengah pandemi COVID-19, dengan memberikan pelatihan, studi banding, pendampingan serta modal usaha sebesar Rp65 juta.
General Manager of CSR SIG, Edy Saraya dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin mengatakan saat pandemi COVID-19, peluang usaha ayam petelur sangat menjanjikan, sebab telur merupakan lauk pauk yang paling diburu ibu-ibu saat belanja, karena harganya relatif terjangkau, pemasaran juga sangat lancar.
"Oleh karena itu, melalui dorongan pemberdayaan UMKM ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi para kelompok masyarakat untuk pengembangan usaha serta meningkatkan kinerja," katanya.
Sehingga, kata Edy, para pelaku usaha mampu bersaing serta memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, terlebih pada kondisi pandemi.
Ketua kelompok…

Saham BNII | MAYBANK INDONESIA KERJASAMA DENGAN INDOMOBIL FINANCE

IQPlus, (12/08) - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menjalin kerja sama strategis dengan PT Indomobil Finance Indonesia (.IMFI.) dalam bidang penerimaan pembayaran berbasis kode QR.
Penandatanganan perjanjian kerja sama strategis dilakukan oleh Global Banking Director Maybank Indonesia, Ricky Antariksa dan Chief Executive Officer Indomobil Finance Indonesia, Gunawan Effendi bertempat di Indomobil Tower, Jakarta hari ini.
Melalui kerja sama ini, Maybank Indonesia menyediakan dua jenis kode QR. Pertama, QR statis yang akan dipasang di kantor-kantor cabang IMFI. Kedua, QR dinamis yang akan diintegrasikan dengan aplikasi EZ For You milik IMFI untuk mempermudah konsumen IMFI melakukan pembayaran angsuran tanpa harus beranjak kemana pun.
Kerja sama strategis di bidang penerimaan pembiayaan berbasis kode QR menambah alternatif solusi pembayaran angsuran bagi para konsumen IMFI dengan biaya yang relatif rendah. Disamping itu, dana pembayaran dapat dikreditkan ke rekening IMFI sec…

Saham BMTR | GLOBAL MEDIACOM PACU BISNIS DIGITALISASI HIBURAN

IQPlus, (12/8) - Potensi pengembangan bisnis digitalisasi semakin menarik perhatian PT Global Mediacom Tbk (BMTR) guna mendongkrak kinerja keuangan. Perseroan bahkan optimistis salah satu aplikasi hiburan over the top (OTT), RCTI+ menjadi penopang usaha dan pendapatan korporasi.
"Aplikasi RCTI+ itu pilar utama pertumbuhan pendapatan di masa depan. Tidak mustahil kalau dalam beberapa tahun ke depan RCTI+ bisa memberi kontribusi 10-20 persen dalam komposisi pendapatan kita,"kata Direktur PT Global Mediacom Tbk David Fernando Audy saat Public Expose perseroan di Jakarta, Selasa (11/8/2020).
RCTI+ sendiri merupakan layanan video on-demand dan over-the-top yang diluncurkan pada Agustus 2019 lalu. Aplikasi ini memungkinkan pemirsa menikmati secara live program tayangan empat televisi milik MNC Group melalui gadget berikut konten-konten yang leluasa dipilih para pengguna.
RCTI+ diyakini akan menjadi kontributor bagi lompatan pendapatan yang sangat besar untuk MNC Group. Dengan audienc…

Saham BMRI | BANK MANDIRI SIAPKAN PEMBIAYAAN BAGI UKM PEMASOK WIKA BETON

IQPlus, (12/08) - Bank Mandiri menyiapkan fasilitas pembiayaan kepada pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang menjadi pemasok atau sub kontraktor PT Wijaya Karya (Wika) Beton untuk membantu salah satu pelaku usaha bidang industri pracetak beton itu mengembangkan usaha.
Fasilitas pembiayaan tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama Direktur Keuangan Wika Beton Imam Sudiyono dengan Senior Vice President Small and Medium Enterprise (SME) Banking Bank Mandiri Muhammad Iqbal di Jakarta, Selasa.
Senior EVP Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan kerja sama itu merupakan bentuk sinergitas antar BUMN untuk mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari dampak pandemi COVID-19.
"Kami berharap, fasilitas pembiayaan ini dapat membantu supplier/sub kontraktor dalam memenuhi kebutuhan likuiditas untuk membantu pemenuhan kebutuhan bisnis Wika Beton," kata Aquarius.
Pada tahap awal, Aquarius menambahkan bank BUMN ini memberikan plafon pembiayaan sebes…

Saham KPIG | GELAR RUPS, MNC LAND UBAH SUSUNAN KEPENGURUSAN

IQPlus, (12/08) - PT MNC LAND Tbk (KPIG) dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) telah menyetujui adanya perubahan Susunan Kepengurusan di dalam Manajemen. Hal itu disampaikan Wakil Direktur Utama MNC Land Andrian Budi Utama, dalam paparan publiknya secara virtual di Jakarta, Selasa (11/8).
Dalam Rapat telah menyetujui dan menerima dengan baik pengunduran diri Christ Soepontjo dari jabatannya selaku Komisaris Perseroan dan Erwin Richard Andersen dari jabatannya selaku Direktur Perseroan. Kemudian, pemegang saham menyetujui pengangkatan Alex Wardhana sebagai Direktur Perseroan yang berlaku efektif sejak penutupan Rapat.
"Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan jasa-jasa mereka semua kepada Perseroan selama masa baktinya."katanya.
Dengan demikian maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut:
DEWAN KOMISARISKomisaris Utama : M. Budi RustantoKomisaris : Liliana TanajaKomisaris Indep…

5 CARA ENTRY BUY SAHAM dengan CANDLESTICK BULLISH

Grafik candlestick adalah jenis grafik finansial untuk melacak pergerakan harga aset, termasuk di antaranya saham. Grafik candlestick ini diadopsi pertama kali dari perdagangan beras di Jepang yang berusia berabad-abad dan telah memasuki grafik harga modern. Beberapa investor menganggap grafik candlestick lebih menarik secara visual daripada bar chart standar dan jika dilihat secara price action, lebih mudah untuk ditafsirkan.Dinamakan "candlestick" itu karena bentuknya persegi panjang dan garis di kedua ujungnya menyerupai lilin dengan sumbu. Setiap candlestick biasanya mewakili data harga satu periode saham. Seiring waktu, rangkaian beberapa candlestick kemudian menjadi pola yang dapat dikenali yang dapat digunakan investor untuk membuat keputusan pembelian dan penjualan.Cara Membaca Candlestick TunggalSetiap candlestick mewakili data harga satu periode perdagangan saham melalui empat informasi: harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi, dan harga rendah. Warna per…

Rekomendasi Saham AKRA, BRIS, TBIG oleh Mirae Asset Sekuritas 12 Agustus 2020

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical InsightAugust 12, 2020(tasrul@miraeasset.co.id)
IHSG Daily, 5,190.17 (+0.63%), consolidation, trading range 5,139 -5,223. Indikator MFI optimized akan menguji support trend line dan indikator W%R optimized masih cenderung bergerak naik. Pada periode  weekly,  indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized akan menguji support trend line .Daily support di 5,139 dan daily resistance di 5,223. Cut loss level di 5,120.
AKRA Daily, 2,870 (+3.24%), trading buy, trading range 2,820– 2,930. Indikator MFI optimized dan indikator Stochastic %D optimized masih cenderung bergerak naik. Daily support  di 2,820 dan daily resistance di 2,930. Cut loss level di 2,750.
BRIS Daily, 570 (+1.79%), sell on strength, trading range 560 – 600. indikator MFI optimized dan indikator Stochastic%D optimized masih cenderung naik .Daily support  di 560 dan daily resistance berikutnya di 600. Cut loss level di 540.
TBIG Daily, 1,330 (+3.50%), sell on strength, trading rang…

Rekomendasi Saham BBRI, PGAS, BBNI oleh IPOT 12 Agustus 2020

IHSG (5.145-5.235) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 5.235 kemudian 5.280 dengan support di level 5.145 dan 5.100.BBRI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 3.250 kemudian 3.300 dengan support di level 3.130, cut loss jika break 3.070.PGAS (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.235 kemudian 1.255 dengan support di level 1.185, cut loss jika break 1.165.BBNI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 4.920 kemudian 5.050 dengan support di level 4.640, cut loss jika break 4.500.XIIF (Buy) : Target kenaikan harga pada level 469 kemudian 478 dengan support 448, cut loss jika break 438.XISR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 341 kemudian 345 dengan support di level 332, cut loss jika break 329.R-LQ45X (Buy) : Target kenaikan harga pada level 874 kemudian 884 dengan support di level 854, cut loss jika break 845.Full report bisa diakses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c9qgo

Analisa Saham MEDC | 12 Agustus 2020

Saham MEDC pada tanggal 11 Agustus 2020 ditutup menguat dan breakout resistance pada harga 565, naik 14,83%. Hal ini disertai dengan peningkatan volume yang cukup signifikan, yaitu 323% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area overbought. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan bullish.
Rekomendasi Saham:Beli Akumulasi ketika koreksiBerpeluang ke 700Jika turun di bawah 530 maka berpeluang ke 488
Disclaimer ONSilahkan dianalisis sendiri kembali, risk and reward adalah milik Anda sendiri.
Silahkan simak materi saham online dan follow Channel Youtube di bawah ini:
Pola Chart Pattern Lengkaphttps://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgO96xQInO2Pvx4OWkNuibcPola Candlestick Saham Lengkaphttps://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgHx2GEv_69YpGsg7TIgRsBIndikator Saham Lengkaphttps://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgZZ6iDXeTZQiBZJxW1jsMkDasar-dasar Investasi Sa…

Analisa Saham MAPI | 12 Agustus 2020

Saham MAPI pada tanggal 11 Agustus 2020 ditutup menguat tipis pada harga 695, naik 0,72%. Hal ini disertai dengan peningkatan volume, yaitu 198% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan atas ke arah atas. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di awah garis 0 dengan kecenderungan mendatar dengan kecenderungan bullish.
Rekomendasi Saham:Beli jika di atas 710Jika naik di atas 730 maka berpeluang ke 800Jika turun di bawah 685 maka berpeluang ke 625
Disclaimer ONSilahkan dianalisis sendiri kembali, risk and reward adalah milik Anda sendiri.
Silahkan simak materi saham online dan follow Channel Youtube di bawah ini:
Pola Chart Pattern Lengkaphttps://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgO96xQInO2Pvx4OWkNuibcPola Candlestick Saham Lengkaphttps://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgHx2GEv_69YpGsg7TIgRsBIndikator Saham Lengkaphttps://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgZZ6iDXeTZQiBZJxW1j…

Update Harga Komoitas dan Indeks | 12 Agustus 2020

S&P 500 closes lower for the first time in eight days as tech shares drop
The S&P 500 fell on Tuesday, snapping a seven-day winning streak, as declines in some of the major tech names escalated at the end of the trading day. The broader market flirted with a new all-time high before the late-day sell-off. 
Dow.......27686   -104.5         -0.38%Nasdaq..10782   -185.5        -1.69%S&P 500..3334    -26.8          -0.80%FTSE.......6154    +103.8       +1.71%Dax.........12947  +259.4       +2.04%CAC.........5028   +118.5        +2.41%
Nikkei....22750   +420.3        +1.88%HSI.........24891   +513.3        +2.11%Shanghai .3340   -38.96        -1.15%ST Times.2544    -1.36%       -0.05%
IDX......5190.17   +32.33        +0.63%LQ45....812.30    +5.40           +0.67%Indo10Yr...6.9611      -0.0276   -0.39%ICBI...........294.3394  +0.6666   +0.23%US10Yr.......0.6580   +0.0840   +14.63%VIX................24.03  +1.90        +8.59%USDIndx .....93.6810  +0.0810    +0.09%Como Indx...146.86  …

Rekomendasi Saham MAIN, RALS, BBRI, INDY oleh MNC Sekuritas 12 Agustus 2020

MNC Daily Scope Wave12 Agustus 2020
IHSG kembali ditutup menguat 0,6% ke level 5,190 dan sempat berada pada level tertingginya di 5,201. Penguatan IHSG diiringi dengan peningkatan volume dan saat ini IHSG sudah berada di atas MA20 dan MA60. Dengan tertembusnya resistance 5,187, maka selanjutnya IHSG akan cenderung menguat dengan menguji kembali area 5,200-5,230. Namun, tetap waspadai akan adanya koreksi IHSG yang akan mengarah ke area 5,020-5,110.Support: 5,130, 5,050Resistance: 5,200, 5,280
MAIN - Buy on Weakness (635)Pada perdagangan kemarin (11/8), MAIN menguat signifikan 6,7% ke level 635, pergerakan MAIN telah menembus resistance 605 dan diiringi dengan volume yang besar. Kami memperkirakan pergerakan selanjutnya MAIN akan menguji resistance krusialnya di 705 untuk membentuk wave (C), namun demikian tetap waspadai apabila MAIN tidak sanggup menembus resistance dan kembali terkoreksi ke bawah 545.Buy on Weakness: 600-625Target Price: 670, 740Stoploss: below 580
RALS - Spec Buy (625)P…

Saham Online di Facebook