Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 13, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 13 Juli 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review  13 Juli 2018*Tercatat 218 saham menguat dan 190 saham melemah. *IHSG +36.2 poin (+0.61%) ke level 5,944.07*, dan *LQ-45 +7.37 poin (+0.79%) ke level 937.72*.*Sectoral Return :*
- Agri -0.16%
- Mining +0.87%
- Basic-Ind +0.18%
- Misc-Ind +1.39%
- Consumer +0.80%
- Property -0.09%
- Infrastructure -0.87%
- Finance +1.12%
- Trade +0.73%
- Manufacture +0.73%
Investor asing *net BUY senilai Rp 461 Miliar*.*USD/IDR -12.00 poin (-0.08%)* terhadap Rupiah di angka 14,378.*Saham yang ditutup menguat*

- *PGAS ditutup menguat Rp 65 (+4.01%) ke level Rp 1,685*. Integrasi PT Pertamina Gas (Pertagas) oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), seharusnya dijadikan momen untuk memangkas jumlah calo gas. Ada integrasi membuat calo gas semakin sulit melakukan aksinya. Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara mengatakan, penyatuan dua perusahaan melalui subholding gas akan mempersempit pergerakan c…

Risiko Investasi Saham di Pasar Modal

Investasi Saham juga mempunyai risiko yang besar di samping segala keuntungan yang ada. Apa saja resiko investasi pada saham? Risiko investasi saham adalah sebuah konsekuensi yang harus dipahami, dan ini perlu dipelajari dengan seksama. Ketika seseorang ingin terjun di dunia saham, maka harus memahami risikonya. Investasi saham, baik saham biasa maupun saham syariah, bukanlah sekedar cara cepat mendapatkan uang. Investasi saham adalah sebuah proses yang harus diperhatikan ilmunya dan anda sebaiknya banyak belajar dari para ahli mengenai cara menilai perusahaan di pasar modal.
Risiko Capital Loss Capital Loss adalah kerugian yang diperoleh dari selisih harga jual dan harga beli saham. Capital Loss Merupakan kebalikan dari Capital Gain, yaitu suatu kondisi dimana investor menjual saham lebih rendah dari harga belinya.

Dalam aktivitas perdagangan saham, tidak selalu pemodal mendapatkan capital gain atau keuntungan atas saham yang dijualnya. Ada kalanya investor menjual sahamnya lebih re…

Biaya Eksplorasi PT Vale Indonesia Tbk (INCO) Bulan Juni 2018

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) mengeluarkan biaya sebesar US$536.018 untuk eksplorasi bulan Juni 2018 yang masih fokus pada daerah-daerah dalam kontrak karya.

Menurut keterangan perseroan Kamis menyebutkan, daerah eksplorasi di Blok Sorowako Sulawesi Selatan dan Blok Bahodopi Sulawesi Tengah.

Eksplorasi dilakukan PT Vale Indonesia bersama dengan pihak ketiga dengan melibatkan tiga kontraktor. Hasil pengujian sedang dalam proses penghitungan sumberdaya dan cadangan dengan metoda block modelling di Sorowako. (end)
http://www.iqplus.info/news/stock_news/inco-vale-indonesia-habiskan-us-536-ribu-untuk-eksplorasi-juni,92134449.html

PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) Lakukan Penetrasi Pasar

Produsen Semen PT Holcim Indonesia Tbk. melakukan penetrasi pasar dengan meluncurkan produk baru mereka Holcim Mortar sebagai wujud komitmen kebutuhan konsumen khususnya efisiensi waktu pekerjaan dan hasil akhir yang sempurna.

Head of Customer Marketing Holcim Indonesia Johanna Daunan, Kamis mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi dan solusi untuk menghasilkan produk-produk terbaik yang memberikan nilai tambah serta menjawab tantangan dunia konstruksi.

"Kami terus berupaya memberikan kemudahan kepada konsumen dalam mendapatkan produk serta memastikan ketersediaan barang di jatim," katanya di sela kegiatan "Ngobrol Pintar Bareng Holcim" bersama para kontraktor dan pengembang di salah satu hotel di Surabaya.

Ia mengemukakan, sampai dengan bulan ini pihaknya sudah memproduksi produk Mortar sebanyak 500 ton untuk wilayah Surabaya dan nantinya akan terus dikembangkan untuk wilayah Jawa Timur yang lainnya seperti Malang dan juga Kabupaten Jember.

"Hari ini kam…

PT Wijaya Karya (Persero) (WIKA) Kembangkan Tiga Pelabuhan

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggandeng PT Wijaya Karya (Persero) mengembangkan tiga pelabuhan sekaligus, yakni Pelabuhan Bagendang (Sampit), Pelabuhan Bumiharjo (Kumai) serta Terminal Kalibaru Barat (Semarang), untuk memberikan kelancaran arus logistik daerah.

CEO Pelindo III Ari Askhara dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis mengatakan, pengembangan ini dilakukan juga untuk mengantisipasi perkembangan perekonomian daerah, karena banyak komoditas ekspor yang keluar dari Kalimantan Tengah lalu dikirim ke luar negeri melalui Pelabuhan Semarang.

"Kami telah melakukan penandatangan kerja sama dengan WIKA, yang juga merupakan wujud nyata dari sinergi BUMN untuk proyek perpanjangan dermaga di Pelabuhan Bagendang, dermaga multipurpose baru di Pelabuhan Bumiharjo serta "design and build" Terminal Kalibaru tahap I dengan total nilai kontrak seluruh pekerjaan sebesar Rp1,02 triliun," katanya.

Ia mengatakan, kerja sama dengan WIKA juga untuk mewujudkan keingin…

Durasi Suspensi Saham PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA)

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan suspensi terhadap saham PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) sejak tanggal 5 Juli 2018. Dalam surat No. Peng-SPT-00008/BEI.PP1/07-2018 tersebut dikatakan bahwa penghentian dilakukan lantaran adanya penundaan pembayaran bunga atas obligasi dan sukuk ijarah TPS Food I tahun 2013.

Direktur BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, BEI sudah melakukan dengar pendapat dengan direktur utama Tiga Pilar pada tanggal 9 Juli lalu. Perusahaan makanan dan minuman ini mengatakan, saat ini perusahaan sedang melakukan rencana restrukturisasi utang.

Nyoman mengatakan, saat ini BEI sedang menunggu aksi restrukturisasi perusahaan ini. "Suspensinya akan dilakukan sampai penyebab suspensi selesai," kata Nyoman, Kamis (12/7). Artinya, BEI akan melakukan suspensi hingga perusahaan bisa melakukan restrukturisasi utangnya.

Nyoman mengatakan, saat ini AISA memang tengah dilanda permasalahan setelah tersandung kasus dugaan penipuan beras premium.

BEI pun tak buru-buru…

Fokus Usaha PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Kenaikan harga minyak mentah dan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS), menjadi lampu kuning untuk industri petrokimia. Tak terkecuali bagi PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), yang merupakan produsen petrokimia besar di dalam negeri.

Dari dua variabel tersebut, harga minyak dunia yang paling memberikan dampak signifikan. "Awal tahun memang terasa naik tinggi, namun saat ini saya rasa sudah mulai stabil di bawah US$ 80 per barel," kata Suhat Miyarso, Vice President Corporate Relations PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, saat ditemui Kontan.co.id di pameran Indonesia's Largest Chemical, Petrochemical, Processing and Technology Exhibition (Inachem), Rabu (11/7).

Chandra Asri menilai, perannya sebagai perusahaan petrokimia hulu masih lebih menguntungkan daripada perusahaan petrokimia hilir. Tanpa menyebutkan besaran, mereka mengaku masih mampu mencuil margin yang cukup bagus di tengah kenaikan harga minyak mentah.

Peran bisnis hulu Chandra A…

Jadwal Stocksplit PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI)

Merujuk pada surat dari PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) nomor 82/IKAI/VII/2018 pada tanggal 9 Juli lalu, perihal rencana pemecahan nilai nominal saham alias stock split.

Berdasarkan keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (11/7), rasio pemecahan nominal saham IKAI adalah 1:2 dengan harga nominal menjadi Rp 250 per saham dan Rp 50 per saham.

Jadwal kegiatan stock split tersebut sebagai berikut:
Akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lama sebesar Rp 500 per saham dan 100 per saham di pasar reguler dan negosiasi pada 12 Juli 2018.

Awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru sebesar Rp 250 per saham dan Rp 50 per saham di pasar reguler dan negosiasi pada 13 Juli 2018.

Akhir penyelesaian transaksi saham dengan nominal lama dan tanggal penentuan pemegang saham yang berhak atas perubahan nominal saham (recording date) pada 17 Juli 2018.

Awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar tunai dan pendistribusian kepada pemegang saham den…

Analisa Saham BBRI | 13 Juli 2018

BCA Sekuritas on Bank Rakyat Indonesia (BBRI) 07/12/2018
Staying resilient in tough environment

-  Keputusan oleh Pemerintah Indonesia untuk menurunkan tingkat KUR dari 7% telah terbukti mampu menstimulasi realisasi KUR keseluruhan tahun ini. Mirip dengan bank lain, BBRI melaporkan ~ 50% realisasi KUR pada bulan Mei-18. Memasuki tahun pemilihan, kami mengharapkan tingkat KUR tetap sama, setidaknya hingga akhir 19, meskipun peningkatan 100bps baru-baru ini oleh Bank Sentral (BI) dari 7D RRR.

-  Setelah fokus pada pinjaman mikro sejak tahun lalu, BBRI mendapat manfaat dari portofolio kredit ceruk pasar, karena persaingan tingkat bunga meningkat, terutama di segmen konsumen. Selain itu, BBRI secara aktif mendorong pelanggannya untuk beralih dari ‘KUR’ ke ‘Kupedes’ kredit komersial, yang mengenakan biaya bunga yang lebih tinggi (20-21% APR). BBRI membukukan 66% nilai transaksi BRILink di luar Jawa pada 1Q18, memastikan jaringan dan daya tarik Bank yang luas dan tangguh di daerah pedesaan…

Analisa Saham INTP | 13 Juli 2018

RHB Sekuritas on Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) 07/10/2018
Maintain SELL: Headwinds From Higher Costs

-  Harga bahan bakar batu bara dan non-subsidi yang lebih tinggi harus meningkatkan biaya produksi dan operasional Indocement Tunggal Prakarsa. Biaya bahan bakar dan listrik - yang sangat terkait dengan biaya batubara - menyumbang 46% dari COGS 1Q18. Juga, sebagian besar komponen biaya bahan mentah dan pengiriman & transportasi - pada 22% COGS dan 68% opex untuk 1Q - adalah bahan bakar non-subsidi. Perhatikan bahwa 2Q batubara internasional dan harga minyak mentah telah meningkat 4% dan 8% QoQ.

-  Setelah Lebaran, Indocement mulai meningkatkan harga jual di beberapa wilayah di Jawa Tengah, Kalimantan dan Sumatra. Kami percaya perusahaan itu mencoba untuk mengimbangi sebagian kenaikan biayanya. Meskipun marjin EBIT-nya cenderung masih lebih sempit, Indocement mungkin tidak merasa mudah menaikkan harga jual karena persaingan yang ketat. Selanjutnya, ada kapasitas produksi baru …

Prospek Saham PT Indosat Tbk (ISAT)

Tahun 2018 menjadi tahun yang berat bagi PT Indosat Tbk (ISAT). Kinerja perusahaan halo-halo ini di awal tahun malah memerah.

Pendapatan perusahaan yang memiliki kode emiten ISAT ini turun 22% menjadi Rp 5,69 triliun di akhir Maret 2018 lalu. Alhasil, perusahaan ini akhirnya mencetak rugi bersih Rp 505,70 miliar.

Etta Rusdiana Putra, analis Kresna Sekuritas, mengatakan, kinerja ISAT mengecewakan lantaran terlalu banyak membagi diskon. Bahkan, nilai diskon yang dikeluarkan melebih ekspektasi.

Asal tahu saja, dalam laporan keuangan ISAT tercatat, jumlah diskon dan program loyalitas pelanggan mencapai Rp 1,6 triliun. Angka ini lebih besar dari jumlah diskon yang dikeluarkan di tahun sebelumnya Rp 1,2 triliun.

Etta menyebut, saat ini ISAT juga masih terjebak dalam program penawaran kuota internet jumbo dengan harga murah, yang dilakukan melalui program promosi "Youtube Tanpa Batas". Hal ini dapat kembali menekan kinerja perusahaan ini. Selain itu, kinerja keuangan ISAT juga ter…

Prospek Saham IMAS | 13 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia on IMAS – Turning around by Emma A. Fauni (emma.fauni@miraeasset.co.id)
- Indomobil Sukses Internasional (IMAS/Not rated), adalah perusahaan induk dari grup perushaaan automotif ternama dengan pengalaman lebih dari 40 tahun di Indonesia.
-IMAS menuai manfaat dari naiknya penjualan kendaraan niaga dimana IMAS memiliki posisi yang kuat dengan brand Hino dan Volvo Trucks.
-Menurut kami, strategi IMAS berekspansi ke bisnis logistic sangat tepat karena adanya kekuatan internal dan peluang eksternal yang mendukung.
-Setelah membukukan kerugian berturut-turt sejak 2Q16, IMAS akhirnya dapat membukukan keuntungan pada 4Q17 dan berlanjut hingga 1Q18 dengan keuntungan bersih sebesar IDR60bn karena perbaikan performa penjualan kendaraan niaga dan investment associate.
-Saat ini, IMAS diperdagangkan pada trailing P/B sebesar 1.0x. Risiko terkait IMAS meliputi pelemahan ekonomi dan kompetisi yang lebih ketat dari yang diharapkan. (Ilustrasi selengkapnya dapat dibaca…

Trading Plan Saham EXCL, ANTM, PGAS, BRPT dan SOCI | 13 Juli 2018

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 13 JULI 2018 (DAILY)

1. (EXCL) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 2880 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 2970  dan 3090 Stop Loss jika turun dibawah 2690. Range Buy hari ini di 2740-2820.
2. (ANTM) Hari ini akan uji resisten terdekat di 870, Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 880 dan 895. Stop loss jika turun dibawah 840. Range Buy hari ini 845-865. 
3. (PGAS) Hari ini akan uji resisten terdekat di 1665 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 1680 dan 1730. Stop loss jika turun dibawah 1570. Range Buy hari ini di 1590 - 1630.
4. (BRPT) Hari ini akan uji resisten terdekat di 1925  Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 1960 dan 2000. Stop loss jika turun dibawah 1800. Range Buy hari ini di 1840-1870.
5. (SOCI) Hari ini akan uji resisten terdekat di 171  Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 180 dan 188. Stop loss jika turun dibawah 154. Range Buy hari ini di 160-165.

TETAP …

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 13 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Juli 13, 2018)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Mimi Halimin (mimi.halimin@miraeasset.co.id)
Stock market AS ditutup lebih tinggi pada sesi perdagangan Kamis (7/12) karena investor mengalihkan fokus mereka pada musim rilis earnings. Market rebound Kamis dengan Dow Jones ditutup pada 24.924,89 (+0,91%). Sementara itu, S&P 500 dan Nasdaq juga ditutup lebih tinggi, masing-masing di 2.798,29 (+0,87%) dan 7,823.92 (+1,39%). EIDO juga ditutup lebih tinggi (+0,86%) pada sesi perdagangan terakhir. Dalam domestik, kami memperkirakan IHSG akan trade sideways dengan limited upside pada sesi perdagangan hari ini. Kami percaya investor akan tetap memperhatikan kinerja rupiah dan tensi dagang antara AS dan China. Sementara itu, kami menyarankan investor untuk lebih selektif dan juga siap pada musim rilis earnings 2Q18, yang hanya sebentar lagi.

Market Indicator
JCI: 5,907.87 (+0.25%)
EIDO: 23.57 (+0.86%)
DJIA: 24,924.89 (+0…

Global Market Review | 13 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(July 13, 2018)

Investment Information Team
(firman.hidayat@miraeasset.co.id)

U.S

Pasar saham AS rebound didorong oleh sektor teknologi

DJIA, +0,91% naik 224,44 poin,ditutup pada 24.924,89

Sementara itu, indeks harga konsumen AS meningkat 0,1% pada bulan Juni.sementara index CPI, naik 0,2% pada bulan juni kemarin.

CPI secara yearly naik ke level tertingginya selama 6 tahun terakhir yaitu di angka 2,9%, hal tersebut mencerminkan ekonomi AS yang berjalan lebih cepat sejak resesi 2007-2009.

Angka pengangguran bertambah 18.000 menjadi total 214.000 pada bulan Juli ini.

Optimisme para investor kembali dengan didorongnya musim terbitnya laporan keuangan para emiten untuk sesi kuartal 2 tahun 2018 ini, investor berharap emiten mencatatkan kinerja terbaiknya.

Europe

Pasar saham eropa rebound setelah aksi jual mereda

Indeks Stoxx Europe 600 SXXP,naik +0,78% ditutup pada 384,37

Rabu malam, pejabat AS dan China melanjutkan pembicaraan perdagangan ti…

Analisa Saham ANTM dan GGRM | 13 Juli 2018

HP Key Calls

ANTM
ANTM ditutup menguat dengan kembali berhasil menguat keatas EMA50/845, maka masih berpeluang melanjutkan penguatan menuju R1: 900. Volume transaksi tercatat hanya mencapai 0.7x rerata 20hari.

Rekomendasi
Buy
Entry Level: 860
Target: 900
Stoploss: 840

GGRM
GGRM ditutup melemah dengan kembali gagal mengakhir trend sideways dan kembali turun kebawah EMA50/70125. Maka dapat antisipasi kembali melemah dengan support area dilevel 66500-67000. Volume baru mencapai 0.5x rerata 20hari.

Rekomendasi
Sell
Exit Level: 69500
Buy Back: 66500-67000
Cover Buy: 70500

LQ45
LQ45 ditutup menguat tipis dan kencederungan bergerak sideways beberapa hari terakhir, tercatat volume transaksi hanya mencapai 0.9x rerata 20hari. Maka dapat kembali antisipasi bergerak fluktuatif dan cenderung terbatas.

Rekomendasi
Hold
Support: 917
Resistance: 945

Henan Putihrai

Update Harga Penting Saham | 13 Juli 2018

Nasdaq rises to all-time high as Amazon and Facebook hit records

The tech-heavy Nasdaq rose 1.4 percent as Facebook and Amazon, both reached all-time highs. Microsoft and Alphabet also hit intraday records.

The Dow and S&P 500 also rallied 224 points and 0.9 percent, respectively.

Equities rebounded from a steep sell-off on Wednesday sparked by a potential escalation in a trade war between the U.S. and China.

Dow.......24925   +224.4     +0.91%
Nasdaq...7824   +107.3     +1.39%
S&P 500..2798   +24.3        +0.87%

FTSE........7651   +59.4       +0.78%
Dax........12493   +75.8       +0.61%
CAC.........5310   +51.97     +0.97%

Nikkei.....22188  +255.8     +1.17%
HSI..........28481  +169.1    +0.60%
Shanghai..2838   +59.9      +2.16%
ST Times..3253   +3.9        +0.12%

Indo10Yr..7.7344      +0.0834 +1.09%
INDOBex236.4502    -0.6989  -0.29%
US10Yr........2.853      +0.011  +0.39%
VIX..............12.58       -1.05      -7.70%

USDIndx ....94.827    +0.108    +0.11%
Como Indx194.003…

Reminder Corporate Action | 13 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Reminder Corporate Action

Jumat, 13 Juli 2018
1.Start Trading Right Issue: BBKP 10 saham lama akan mendapatkan 3 HMETD Rp. 570 per saham, PEGE 1 saham lama akan mendapatkan 3 HMETD Rp. 100 per saham
2.Ex Date Stock Split: GEMA Rasio 1:5, IKAI Rasio 1:2

Senin, 16 Juli 2018
1.RUPS: KARW
2.Cum Date Stock Split: MARI Rasio 1:10
3.Recording Date Cash Dividen: AKRA Rp. 120, XISB Rp. 1.99

Analisa Saham BBNI, BBRI, ICBP, PTPP, TPIA dan UNTR | 13 Juli 2018

Binaartha Sekuritas memprediksi akan ada aksi profit taking yang membuat IHSG terkoreksi wajar. 

Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.876,773 hingga 5.845,676.

Sementara itu, resisten pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.935,244 hingga 5.962,617. Berdasarkan indikator, adapun MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif.

Namun demikian, Stochastic mulai membentuk pola dead cross di area overboght sementara RSI sudah menunjukkan overbought. Maka dari itu, indeks berpotensi mengalami aksi profit taking, sehingga berpeluang mengalami koreksi wajar.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain sebagai berikut.

*BBNI, Daily (7025) (RoE: 14.32%; PER: 9.04x; EPS: 788.28; PBV: 1.29x; Beta: 1.83):* Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola bullish inverted hammer candle yang mengindika…

Rekomendasi Saham William Hartanto | 13 Juli 2018

WH Project Outlook 13 Juli 2018.

IHSG ditutup menguat 14,51 poin (+0.24%) menuju level 5907,87 pada perdagangan hari Kamis 12 Juli 2018.

Window dressing terbukti lebih kuat dari perang dagang dan sentimen positif lainnya. Dan karena masih adanya inflow dana dari investor asing maka IHSG maish diprediksi menguat. Namun RED SUN masih berlangsung, tren menguat IHSG berpotensi berakhir pekan depan. Jika strong resistance 5950 tidak berhasil ditembus maka bersiap untuk bearish sampai bulan Oktober 2018.

Lalu, bagaimana IHSG hari ini?

IHSG VIEW

IHSG berpeluang menguat terbatas dengan range 5820 s/d 5950.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: LPCK, ISAT.

Analisa Saham PTRO, DOID dan BRPT | 13 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
July 13, 2018
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily,5,907.87(+0.246%), limited upside & prone to correction, trading range hari ini 5,862– 5,936 Kenaikan pada indikator MFI optimized  dan indikator W%R optimized  masih terlihat naik namun mulai tertahan. Figure 3 pada periode weekly ,indikator MFI optimized, indikator RSI optimized  dan Stochastic %D optimized cenderung naik. Daily resistance terdekat di 5,936 dan support di 5,862. Cut loss level di 5,703.

PTRO Weekly, 1,580 (+3.95%), trading buy ,trading range 1,490 – 1,680 indikator MFI  optimized , indikator W%R optimized dan indilkator Stochastic %D optimized cenderrung naik lebih lanjut Daily support di 1,520 dan daily resistance di 1,680. Cut loss level di 1,390.

DOID Weekly, 730 (+5.04%),trading buy, 690 – 770. indikator MFI optimized , RSI optimized dan Stochasti%D optimized masih cenderung naik Daily dan Weekly resistance di 750  dan 770. Sementara itu daily dan weekly sup…

Watchlist Saham TemanTrader | 13 Juli 2018

IDX  DIRECTION 13 Juli 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Sentimen Global Positif, Index Telah Golden Cross di area 5833  untuk Short Term Uptrend

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : ANTM BUMI IMJS MCAS MPPA TARA TOWR    (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : LPPS ISAT BRPT PADI AGRO EXCL FAST BULL BGTG  (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
https://temantrader.com/2018/07/13-juli-2018/

Terima kasih

TEMAN TRADER

Trading Plan Saham WSBP, BRIS dan ACES | 13 Juli 2018

IHSG (5.860-5.950) : indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak menguat. Target kenaikan indeks pada level 5.950 kemudian 5.995 dengan support di level 5.860 dan 5.820.

WSBP (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 388 kemudian 398 dengan support di level 370, cut loss jika break 362.

BRIS (Buy) : Target kenaikan harga pada level 610 kemudian 630 dengan support di level 565, cut loss jika break 545.

ACES (SELL on Strength) : Target harga jual pada level 1.360 dengan support di 1.300 kemudian 1.275.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5fdm

Analisa Saham PTBA | 13 Juli 2018

PTBA salah satu saham coal yang tetap bullish saat IHSG downtrend. Estimasi kinerja PTB Akuartal 2 tetap bertumbuh dampak bullish harga coal. PTBA salah satu saham coal yang valuasinya masih murah. Rata-rata saham coal dihargai pada PE 9-10x. Dengan asumsi PE 9-10x harga wajar saham PTBA kisaran 4500-5000.

Analisa teknikal saham PTBA


PTBA uptrend/ strong bullish. keluar dari area konsolidasi saat breakout 4110. Potensi melanjutkan rally / membuat higher high target kisaran fibonacci 161.8% area 45xx. Risk level saham PTBA 3720.


ICE NewCastle Coal bullish
http://www.rikopedia.com/2018/07/target-saham-ptba.html

Analisa Saham PWON, MIKA dan PTBA | 13 Juli 2018

Berikut ini, rekomendasi teknikal tiga saham pilihan dari sejumlah analis untuk diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (13/7).

1. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)

William Surya Wijaya, Analis Indosurya Sekuritas melihat, candle harga saham PWON berusaha menembus upperband. Indikator RSI dan MACD masih menunjukkan tren penguatan.

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 535
Resistance Rp 640

2. PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA)

Kiswoyo Adi Joe, Analis Narada Aset Manajemen menjelaskan, indikator stochastic berada di level 84 mengindikasikan deadcross atau harga berpotensi turun. Sementara, MACD masih bergerak naik. Candle berada dekat garis atas bolinger band yang mengindikasikan harga turun

Rekomendasi: Sell
Support: Rp 1.950
Resistance: Rp 2.040

3. PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA)

Menurut Muhammad Nafan Aji Gusta, Analis Binaartha Sekuritas, penguatan harga saham PTBA sebelumnya dipicu oleh pembentukan pola bullish harami candlestick pattern yang memicu adanya stimulus…

Analisa Saham WSBP | 13 Juli 2018

Setelah terus tertekan WSBP mencoba untuk rebound dan bergerak naik lagi. Indikator teknikal MACD  telah golden cross dan membentuk divergence positif, sehingga mengindikasikan potensi untuk mengalami reversal dan berpeluang naik dalam jangka pendek. Apabila dapat bertahan di support 366, maka WSBP berpeluang menguat menembus down trend resistance dan menuju area gap atas di 404-408 sebagai target terdekat. Nantinya jika kenaikan saham ini dapat berlanjut, maka WSBP akan menuju target selanjutnya dikisaran 424-428.

Rekomendasi: Spekulasi Buy. Batasi resiko untuk trading apabila kembali turun dan gagal bertahan di 366, karena berpeluang melanjutkan pelemahannya menuju 336-340 lagi.

Disclaimer ON

http://step-trader.com/2018/07/12/wsbp-tendency-to-rebound/

Analisa Saham EXCL | 13 Juli 2018

EXCL bergerak naik sejak dari awal bulan Juni 2018. Harga saham saat ini dengan berkonsolidasi setelah menguji area support di 2300. Kenaikan EXCL akan tertahan area resisten yang sebelumnya merupakan previous high dan MA200 di level 2910. Akan positif bagi tren bullish EXCL kedepan jika level 2910 dapat dilampaui, dimana target kenaikan selanjutnya berada pada level 3650 dengan minor target 3200. MACD yang telah golden cross menujukkan saham ini berada dalam fase pergerakan positif.

Rekomendasi: Buy on weakness di area resist 2560 – 2640.

Disclaimer ON

http://galerisaham.com/excl-berkonsolidasi-penting-di-awal-fase-bullish-nya/

Saham Online di Facebook