Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 15, 2020

Jasa Marga Pastikan Pondok Ranji Aman | Saham JSMR

IQPlus, (15/04) - Sehubungan dengan beredarnya rekaman suara mengenai dugaan adanya tindak kejahatan penggembosan ban dengan paku, saat ditolaknya permintaan untuk meminjamkan uang elektronik, di wilayah sekitar on-ramp Gerbang Tol (GT) Pondok Ranji arah Jakarta Jalan Tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami. Jasa Marga langsung melakukan pengecekan lapangan, dan kami sampaikan hasilnya sebagaimana berikut.

Jasa Marga menerima laporan insiden gangguan ban yang dialami oleh pengguna jalan dengan kendaraan jenis CRV bernomor polisi B 16xx Rxx di Km 17+600 arah Jakarta tepatnya 7 Km dari on ramp GT Pondok Ranji pada hari Minggu sore (12/04) pukul 18.47 WIB. Untuk membantu pengguna jalan, pihak Mobile Customer Service (MCS) Jasa Marga telah memberikan penanganan berupa proses penggantian dan pemasangan ban kendaraan tersebut.

Saat ini kejadian tersebut tengah didalami oleh Patroli Jalan Raya (PJR) dan Ditlantas Polda Metro Jaya. "Lokasi kempes ban di Km 17+600 atau sekitar 7,5 Km dar…

PT Bank Negara Indonesia : UKM bagi APD | Saham BBNI

IQPlus, (15/04) - Tekanan terhadap perekonomian dan sektor usaha di tengah pandemi COVID-19 cukup berat. Namun, para pengusaha kecil dan menengah (UKM) binaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berusaha bertahan. Tidak hanya berusaha mempertahankan mata pencariannya, UKM berupaya tetap membantu pemerintah dan tenaga medis untuk memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD), masker medis, hingga hand sanitizer.

UKM-UKM tersebut aktif di Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI. Setidaknya ada empat RKB yang memproduksi pakaian hazmat atau baju pelindung, yaitu RKB Bantaeng, Sulawesi Selatan; RKB Banjarbaru, Kalimantan Selatan; RKB Cilacap, Jawa Tengah; dan RKB Padang, Sumatera Barat.

Sementara itu, di sembilan RKB, ada lebih dari 30 UKM yang memproduksi masker. RKB tersebut adalah RKB Bekasi, Jawa Barat; Padang, Sumatera Barat; Cilacap, Jawa Tengah; Tabalong , Kalimantan Selatan; Banjarbaru, Kalimantan Selatan; Bantaeng, Sulawesi Selatan; Tegal, Jawa Tengah; Mamuju, Sulaw…

PT. Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk Bagikan Dividen 20% Laba | Saham BBSS

IQPlus, (15/04) - PT. Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk. (BBSS) pada tahun 2020 ini menargetkan kenaikan penjualan sebesar 579,1% dan kenaikan laba bersih sebesar 808,3%. Hal itu disampaikan oleh Felix Soesanto, Direktur Utama Bumi Benowo, di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan laporan keuangan BBSS periode akhir September 2019, Perusahaan mencatatkan penjualan Rp 20,36 miliar, laba kotor sebesar Rp 5,49 miliar, sedangkan laba bersihnya sebesar Rp 3,94 miliar. Pendapatan tersebut naik 427,56% dari perolehan per akhir September 2018, dimana laba bersihnya naik 442,67%.

Menurut Felix, pihaknya optimis target tersebut akan tercapai karena perusahaan meyakini bisnis perseroan akan ditopang bisnis e-commerce dan perusahaan logistic pihak ketiga (Third Party Logistics /3PL) yang masih menjanjikan. Industri-industri tersebut juga masih memiliki ruang pertumbuhan yang besar karena didukung realisasi program tol laut pemerintah yang membantu distribusi barang di setiap pulau menjadi lebih efektif.

&qu…

PT Bank Victoria International Tbk dapatkan idA- dari Pefindo | Saham BVIC

IQPlus, (15/04) - PEFINDO menegaskan peringkat "idA-" untuk PT Bank Victoria International Tbk (Bank Victoria atau Bank), Obligasi Berkelanjutan I Tahun 2017, dan Obligasi Berkelanjutan II Tahun 2019, serta peringkat "idBBB+" untuk Obligasi subordinasi III/2013.

Menurut keterangan Rabu, Pefindo  juga menegaskan peringkat "idBBB" untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Tahun 2017 dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahun 2019. Peringkat Obligasi Subordinasi tersebut berada dua tingkat dibawah peringkat Bank karena adanya risiko dari Obligasi Subordinasi ini dapat dihapusbukukan pada kondisi non-viability, sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia 15/12/PBI/2013. Namun, prospek untuk peringkat korporasi direvisi menjadi "negatif" dari "stabil".

Revisi prospek disebabkan oleh concern PEFINDO akan dampak yang tidak menguntungkan dari wabah COVID-19 yang dapat mengakibatkan melemahnya profil kredit Bank secara keseluruhan karena mele…

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Dapatkan Penurunan Peringkat Pefindo | Saham PJAA

IQPlus, (15/04) - PEFINDO menurunkan peringkat PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA), Obligasi Berkelanjutan I/2016, Obligasi Berkelanjutan I/2018, dan Obligasi Berkelanjutan II/2019 menjadi "idA" dari "idA+".

Penurunan peringkat mencerminkan pandangan PEFINDO bahwa pendapatan PJAA akan turun dalam waktu dekat karena keputusan Perusahaan untuk melakukan penutupan sementara atas pusat rekreasinya dari 14 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan sebagai dampak dari adanya wabah Coronavirus Disease (COVID19).

Meskipun manajemen Perusahaan berencana melakukan efisiensi biaya, kami melihat bahwa penurunan pendapatan yang signifikan dapat berdampak negatif terhadap kualitas kredit Perusahaan dalam memenuhi kewajiban keuangannya. Kami juga merevisi prospek atas peringkat Perusahaan menjadi "negatif" dari "stabil", khususnya untuk mengantisipasi efek berkepanjangan dari pandemi ini, yang dapat semakin memperlemah kinerja bisnis dan keuangan Perusah…

Bank Mandiri Salurkan Bansos Pemerintah | Saham BMRI

IQPlus, (15/04)  - Bank Mandiri menyalurkan bantuan sosial pemerintah kepada lebih dari empat juta keluarga penerima manfaat setiap bulan dalam masa penanganan wabah COVID-19 mulai April-Desember 2020.
"Ini untuk memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat lapisan bawah melalui peningkatan bantuan sosial secara nominal maupun frekuensi," kata Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Donsuwan Simatupang dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.
Ia merinci bantuan sosial (bansos) pemerintah itu yakni program keluarga harapan (PKH) sebesar Rp200 ribu per bulan kepada sekitar 1,7 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Sebelumnya, lanjut dia, penyaluran dilakukan empat kali dalam setahun namun karena ada wabah COVID-19, penyaluran dilakukan sejak April hingga Desember 2020.
Selain dalam program PKH, bank BUMN ini juga menyalurkan program sembako pemerintah kepada 2,3 juta keluarga penerima manfaat.
Bank Mandiri terlibat dalam penyaluran bansos sejak tahun 2017 dengan total no…

Jadwal Pembagian Dividen Saham BBCA 2020

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan membagikan dividen final tahun buku 2019 sebesar Rp 455 per saham. Dengan rencana pembagian ini, maka BCA menebar total dividen Rp 555 per saham. Emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar Bursa Efek Indonesia (BEI) ini telah membayar dividen interim Rp 100 per saham pada 20 Desember 2019 lalu.
Total dividen final yang akan dibayar BBCA pada bulan depan adalah Rp 11,22 triliun. Dengan tambahan total dividen interim yang dibayar Desember lalu Rp 2,46 triliun, maka total laba BCA yang dibagi sebagai dividen adalah Rp 13,68 triliun atau 47,90% dari laba bersih BCA tahun lalu Rp 28,56 triliun. 
"Sisa dividen per saham untuk tahun buku 2019 yang akan dibayarkan adalah sebesar Rp 455 per saham," ungkap Raymon Yonarto, Sekretaris Perusahaan BBCA dalam pengumuman jadwal pembagian dividen.
Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, Selasa (14/4), berikut jadwal pembagian dividen BBCA:
Cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi: 20 April 2020 …

Nasib Harga Obligasi RI dan Efek Kebijakan Lanjutan BI

Imbal hasil obligasi Indonesia untuk tenor 5 tahun dan 10 tahun menguat usai Bank Indonesia mengumumkan sejumlah kebijakan lanjutan dalam penanganan COVID-19.
Berdasarkan data Bloomberg, imbal hasil atau yield obligasi Indonesia bertenor 5 tahun menguat dari 7,54 persen menjadi 7,52 persen pada, Selasa (14/4/2020). Selanjutnya, imbal hasil obligasi Indonesia bertenor 10 tahun juga menguat dari 7,94 persen menjadi 7,92 persen.
Yield obligasi Indonesia bertenor 15 tahun yang naik dari 8,20 persen menjadi 8,19 persen. Adapun, imbal hasil obligasi Indonesia bertenor 20 tahun melemah dari level 8,25 persen menjadi 8,28 persen
Associate Direktur of Research and Investment Pilarmas Sekuritas Maximilianus Nico Demus menilai sejauh ini imbal hasil obligasi RI mulai dari tenor 5 tahun hingga 20 tahun tidak begitu banyak mengalami perubahan.
Menurutnya, pasar masih cenderung wait and see dengan kebijakan yang diumumkan oleh Bank Indonesia (BI).
Nico mengatakan pelaku pasar dan investor cukup b…

Donald Trump Akan Umumkan Panduan Ekonomi

Pergerakan tiga indeks saham utama di bursa Wall Street berakhir melonjak pada perdagangan Selasa (14/4/2020), di tengah tanda-tanda meredanya wabah penyakit virus corona (Covid-19).
Berdasarkan data Bloomberg, indeks S&P 500 ditutup melonjak 3,06 persen ke level 2.846,06, indeks Dow Jones Industrial Average menanjak 2,39 persen ke posisi 23.949,76, bahkan indeks Nasdaq Composite melompat 3,95 persen ke level 8.515,74.
Indeks S&P 500 melonjak ke level tertingginya dalam satu bulan sedangkan perusahaan-perusahaan teknologi besar mendorong Nasdaq melalui rata-rata pergerakannya dalam 50, 100, dan 200 hari.
Bursa AS memperpanjang penguatannya setelah Presiden Donald Trump dikabarkan akan membuat beberapa "pengumuman penting" dalam beberapa hari ke depan mengenai pedoman bagi negara-negara bagian tentang pembukaan kembali aktivitas ekonomi.
Kabar tersebut menambah sentimen positif pada pasar setelah memperoleh dukungan dari data ekspor China dalam nilai yuan yang menunj…

Perang Pasokan Minyak Belum Berakhir

Arab Saudi mungkin baru saja menandatangani kesepakatan produksi minyak paling bersejarah. Namun, tantangan membentang bagi negara itu dalam menghadapi persaingan yang ketat dalam memasok ke pasar Asia yang berharga.
Pada perdagangan Rabu (15/4/2020) pukul 8.00 WIB, harga minyak WTI kontrak Mei 2020 naik 2,73 persen atau 0,55 poin menjadi US$20,66 per barel. Adapun, minyak Brent kontrak Juni 2020 meningkat 1,39 persen atau 0,41 poin menuju US$30,01 per barel
Bloomberg melaporkan Arab Saudi memangkas harga jual resminya periode Mei 2020 untuk pelanggan di Asia. Delapan dari sebelas penyuling atau refiner di seluruh wilayah yang disurvei menyambut strategi pemasaran agresif Saudi Aramco.
“Diskon minyak Arab Saudi ke Asia paling tajam setidaknya dalam 20 tahun terakhir,” tulis Bloomberg, dilansir, Rabu (15/4/2020).
Kendati perang harga telah dijinakkan akhir pekan lalu belum ada alasan melubernya pasokan minyak mentah murah di Asia akan surut dengan cepat. Pasalnya, COVID-19 membuat per…

Rekomendasi Saham Mirae Asset | HOKI, INDF, EXCL

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight April 15, 2019 (tasrul@miraeasset.co.id)
IHSG Daily, 4,706.49 (+1.79%), tests resistance at 4,751, trading range 4,615-4,751. Indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan indikator Stochastic%D optimized cenderung naik. Pada periode weeklu  indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized coba naik lebih lanjut Daily support di 4,615 dan daily resistance di 4,751, Cut loss level di 4,592.
HOKI Daily  , 730 (+4.41%), trading buy, trading range 705 –750. Indikator MFI optimized, indikator indikator W%R optimized dan Stochastic%D optimized mulai bergerak naik. Daily support  di 705 sementara itu daily resistance di  750 Cut loss level  di  680.
INDF Daily, 6,450 (+0.78%), trading buy, trading range 6,300 – 6,650. indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan Stochastic%D optimized masih cenderung naik,. Daily support  di 6,300 sementara itu daily resistance  di 6,650. Cut loss level  di 6,175.
EXCL Daily , 2,270 (+4.61%), …

Pasar Global | 15 April 2020

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market (Apr 15, 2020) Investment Information Team (angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)
U.S
Wall Street melonjak karena harapan untuk mengurangi lockdown mengimbangi kekhawatiran pendapatan
Saham-saham AS melonjak pada Selasa karena optimisme bahwa pemerintahan Trump dapat bergerak untuk memudahkan penguncian dari wabah coronavirus yang dibayangi laporan pendapatan mengkhawatirkan dari JPMorgan dan Wells Fargo.
Dow Jones naik 558,99 poin atau 2,39% menjadi 23.949,76. S&P 500 naik 84,43 poin atau 3,06% menjadi 2.846,06. Nasdaq menambahkan 323,32 poin atau 3,95% menjadi 8.515,74.
Penasihat Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan Presiden Donald Trump akan membuat sejumlah pengumuman tentang pembukaan kembali ekonomi AS pada satu atau dua hari mendatang karena krisis kesehatan tampaknya surut, meskipun beberapa gubernur negara bagian mengatakan keputusan untuk memulai kembali bisnis terletak pada mereka.
Di negara bagian New York, pusat pandemi, to…

Rekomendasi Saham IPOT | KLBF, PTBA, UNTR

IHSG (4.610-4.795) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan melanjutkan penguatannya. Target kenaikan indeks pada level 4.795 kemudian 4.880 dengan support di level 4.610 dan 4.520.
KLBF (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.250 kemudian 1.315 dengan support di level 1.125, cut loss jika break 1.080.
PTBA (Buy) : Target kenaikan harga pada level 2.150 kemudian 2.230 dengan support di level 2.000, cut loss jika break 1.950.
UNTR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 18.900 kemudian 19.200 dengan support di level 17.525, cut loss jika break 16.750.
XIJI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 522 kemudian 530 dengan support di level 500, cut loss jika break 490.
XPSG (Buy) : Target  kenaikan harga pada level 320 kemudian 327 dengan support di level 305, cut loss jika break 298.
XBNI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 828 kemudian 848 dengan support di level 787, cut loss jika break 768.
Full report bisa diakses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c9nee

Analisa Saham CPIN | 15 April 2020

Saham CPIN pada tanggal 14 April 2020 ditutup menguat pada harga 4640, naik 7,4%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume yang signifikan, yaitu 330% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan ke arah atas dan baru saja mengalami golden cross. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan masih mendatar.
Rekomendasi : Beli Spekulasi (High Risk) Jika naik di atas 5050 maka berpeluang ke 5325-6125 Jika turun di bawah 4280 maka berpeluang ke 3800
www.sahamonline.id Disclaimer ON
Silahkan follow Channel Youtube Saham Online pada link di bawah ini: https://www.youtube.com/channel/UCXM_s4ZsWIL835TdMZwPxXQ

Analisa Saham ERAA dan Peluang membentuk Pola Cup and Handle | 15 April 2020

Saham ERAA pada tanggal 14 April 2020 ditutup menguat pada harga 1205, naik 13%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume yang signifikan, yaitu 588% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan atas ke arah atas. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan naik.
Rekomendasi : Beli Jika naik di atas 1260 maka akan membentuk pola cangkir dan pegangannya yang artinya berpeluang ke sekitar 1600an Jika turun di bawah 1045 maka berpeluang ke 855
www.sahamonline.id Disclaimer ON
Silahkan follow Channel Youtube Saham Online pada link di bawah ini: https://www.youtube.com/channel/UCXM_s4ZsWIL835TdMZwPxXQ

Analisa Saham BRPT dan Peluang Membentuk Pola Super Cuan | 15 April 2020

Saham BRPT pada tanggal 14 April 2020 ditutup menguat pada harga 985, naik 8,83%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume yang bagus, yaitu 145% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area overbought ke arah atas. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan bullish.
Rekomendasi : Beli Jika naik di atas 1050 maka berpeluang ke 1065 dan membentuk pola Inverted Head and Shoulders, yang artinya arahnya akan ke sekitar 1400an Jika turun di bawah 890 maka berpeluang ke 705
www.sahamonline.id Disclaimer ON
Silahkan follow Channel Youtube Saham Online pada link di bawah ini: https://www.youtube.com/channel/UCXM_s4ZsWIL835TdMZwPxXQ

Analisa Saham BBRI | 15 April 2020

Saham BBRI pada tanggal 14 April 2020 ditutup menguat pada harga 2900, naik 4,69%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 177% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan bawah ke arah atas dan baru saja mengalami golden cross. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan naik.
Rekomendasi : Beli Jika naik di atas 3240 maka berpeluang ke 3670 Jika turun di bawah 2700 maka berpeluang ke 2440
www.sahamonline.id Disclaimer ON
Silahkan follow Channel Youtube Saham Online pada link di bawah ini: https://www.youtube.com/channel/UCXM_s4ZsWIL835TdMZwPxXQ

Bandarmologi Saham MDKA, JSMR, PTPP, TOWR | 15 April 2020

Wednesday (15/04/2020) New Early BIRD Technical & Bandarmology Prespectives (Dr Cand., Edwin Sebayang, MBA, CSA®️., CIB®️-MNC Sekuritas) 

IDX Composite 4,659 - 4,740 SUMMARY: SELL

11 TECHNICAL INDICATORS:
RSI (14): SELL
STOCH (9,6): BUY
MACD(12,26): SELL
ATR (14): LESS VOLATILE
ADX (14): STRONG BUY
CCI (14): BUY
HIGHS/LOW (14): SELL
VO: BUY
ROC: BUY
WILLIAMS R: BUY
BULLBEAR (13): SELL

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER  ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


STOCKS PICK:
MDKA 1,265 - 1,345 TECHNICAL INDICATORS: BUY 1,280
TARGET PRICE: 1,345
STOP-LOSS: 1,260

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


JSMR 3,010 - 3,220 TECHNICAL  INDICATORS: BUY 3,030
TARGET PRICE:3,220
STOP-LOSS: 3,000

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION


PTPP 725 - 805 TECHNICAL INDICATORS: BUY 735
TA…

Harga Komoditas dan Indeks Hari Ini | 15 April 2020

Dow rallies more than 500 points on improving virus outlook, Amazon jumps to all-time high

Investors will be looking at revenue guidance this earnings season, a big change from the past: Sarat Sethi
Stocks jumped on Tuesday, resuming the market’s sharp rebound from last month’s lows, as investors grew more optimistic about the coronavirus outlook.

Dow.......23950    +558.99 +2.39%
Nasdaq..8516      +323.3   +3.95%
S&P 500..2846     +84.4     +3.06%

FTSE.......5791     -51.4        -0.88%
Dax.........10697  +131.8     +1.25%
CAC.........4524    +17.1       +0.38%

Nikkei....19639    +595.4    +3.13%
HSI.........24435   +135.1     +0.56%
Shanghai.2827    +44.2       +1.59%
ST Times.2635    +67.3       +2.62%

IDX........4706.49  +82.60     +1.79%
LQ45......712.26   +18.79      +2.71%

Indo10Yr..8.2844      -0.0614     -0.74%
ICBI..........268.3505 +0.8420    +0.31%
US10Yr......0.7520   +0.0030     +0.40%
VIX............37.76     -3.41         -8.28%👍

USDIndx ......98.8390   -0.6400  …

Rekomendasi Saham MNC Sekuritas | LPPF, TKIM, PGAS, UNTR

MNC Daily Scope Wave 15 April 2020
IHSG kemarin (14/4) ditutup menguat cukup agresif sebesar 1,79% ke level 4,706. Kami memperkirakan IHSG masih berpotensi untuk melanjutkan penguatannya untuk membentuk wave C dari wave (4) (skenario biru) atau wave 1 (skenario merah) ke area 5,000-5,100. Skenario penguatan IHSG tersebut akan gagal apabila ternyata IHSG menembus level 4,394 secara agresif. Support: 4,650, 4,550 Resistance: 4,730, 4,800
LPPF - Buy on Weakness (1,360) Pada perdagangan kemarin (14/4), LPPF menguat secara agresif dan disertai volume penjualan yang agresif juga. Kami memperkirakan LPPF saat ini sedang berada pada awal dari (c) dari wave [a], dimana LPPF masih berpeluang untuk melanjutkan penguatannya. Buy on Weakness: 1,260-1,320 Target Price: 1,610, 1,840, 2,400 Stoploss: below 1,080
TKIM - Buy on Weakness (5,400) Kemarin (14/4), TKIM menguat secara agresif disertai dengan tekanan beli yang cukup besar dan posisi TKIM saat ini berada di atas MA5 dan MA20. Kami perkirakan…

Saham Online di Facebook