Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 7, 2019

Saham HKMU | PENJUALAN HK METALS UTAMA TUMBUH 59,4% HINGGA SEPTEMBER

IQPlus, (07/11) - PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) meraih penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp968,9 miliar hingga periode yang berakhir 30 September 2019 naik dari penjualan Rp607,7 miliar atau tumbuh sebesar 59,4% di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan menyebutkan, beban pokok penjualan naik sebesar 778,5 miliar dari beban poko Rp475,5 miliar, laba bruto  naik menjadi Rp190,4 miliar dibandingkan laba kotor Rp132,2 miliar tahun sebelumnya, Laba sebelum pajak penghasilan naik menjadi Rp110,,9 miliar dari laba sebelum pajak Rp70,4 miliar tahun sebelumnya.

Laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk mencapai Rp79,7 miliar naik dari laba Rp52,4 miliar tahun sebelumnya. Jumlah aset mencapai Rp1,72 triliun hingga periode 30 september 2019 naik dari jumlah aset Rp1,53 triliun yang tercatat hingga periode 31 Desember 2018. (end)

Saham GIAA | SRIWIJAYA DAN GARUDA KEMBALI TAK AKUR

IQPlus, (07/11) - Hubungan bisnis antara PT Sriwijaya Air (Sriwijaya) dan PT Citilink Indonesia kembali tidak akur karena adanya sejumlah masalah yang membuat keduanya memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama operasi.

"Kami merujuk pada status terkini kerja sama manajemen antara Sriwijaya dan Citilink, anak usaha Garuda Indonesia. Karena ada sejumlah masalah di mana kedua pihak belum bisa diselesaikan. Dengan berat hati, kami menginformasikan bahwa Sriwijaya melanjutkan bisnisnya sendiri," kata Direktur Teknik dan Layanan Garuda Iwan Joeniarto dalam keterangannya yang beredar di Jakarta, Kamis.

Dengan demikian, lanjut Iwan, Sriwijaya Air tidak lagi menjadi anggota Garuda Indonesia Group dan hubungan dengan Sriwijaya Group akan kembali berdasarkan business to business (B to B).

Sebelumnya, Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group menjalin kerja sama operasi seiring dengan kondisi keuangan perusahaan maskapai nasional swasta itu yang tidak mendukung.

Dalam prosesny…

Saham BJBR | KSEI TUNJUK BJB JADI BPD PERTAMA SEBAGAI BANK ADMINISTRATOR RDN

IQPlus, (07/11) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) secara resmi ditunjuk sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (Bank Administrator RDN) periode 2019 - 2024 oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), hari Kamis ini di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Pengukuhan kerjasama tersebut ditandai dengan prosesi Opening Bell Perdagangan Saham BEI oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo, dan Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo dan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, disaksikan Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Yunita Linda Sari, Direksi dan Komisaris Self-Regulatory Organizations (BEI, KPEI dan KSEI), Direktur IT, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier, serta tamu undangan lainnya.

Direktur Ut…

Saham GMFI | GMF RESMIKAN FASILITAS PERAWATAN PESAWAT BARU

IQPlus, (07/11) - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk, anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk di bidang perawatan dan perbaikan pesawat (Maintenance, Repair, Overhaul/ MRO), meresmikan fasilitas New Maintenance Control Center (MCC) baru.

Ini merupakan pengembangan perusahaan khususnya pada bisnis line maintenance. Area MCC yang sebelumnya berada di Hangar 2 GMF, kini berada di Hangar 4 yang merupakan hangar terbesar di dunia untuk pesawat narrow body (berbadan ramping), demi mengoptimalkan kebutuhan fasilitas penunjang tersebut.

Direktur Utama GMF AeroAsia Tazar Marta Kurniawan mengungkapkan, pembaharuan fasilitas ini sejalan dengan komitmen Perusahaan untuk semakin mengoptimalkan komitmen layanan konsumen Total Solution Maintenance, yakni konsumen yang mempercayakan perawatan pesawatnya secara penuh kepada GMF.

"Dengan semakin meningkatnya jumlah pesawat yang kami rawat, tentunya kami senantiasa memperhatikan segala fasilitas penunjang mampu memberikan pelayanan …

Saham JSMR | JASA MARGA MULAI BERLAKUKAN TARIF RUAS TOL SINGOSARI-PAKIS JATIM

IQPlus, (07/11) - Jalan Tol Pandaan - Malang seksi 4 Singosari - Pakis, Jawa Timur, mulai Kamis ini atau tepatnya pukul 00.00 WIB mulai diberlakukan tarifnya, setelah periode pengoperasian gratis sejak 1 November 2019 sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan-Malang (JPM), Agus Purnomo dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis, mengatakan tarif diberlakukan dengan besaran untuk Golongan I jalur dari Singosari-Pakis sebesar Rp4.500, Lawang-Pakis Rp10.500, Purwodadi-Pakis Rp18.000 dan Pandaan-Pakis Rp33.500.

Tarif itu, kata dia, sesuai Kepmen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No 1027/KPTS/M/2019 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Pandaan-Malang.

Tol Pandaan-Malang seksi 4 (Singosari-Pakis) dioperasikan PT JPM sebagai lanjutan dari seksi sebelumnya 1-3 (Pandaan-Singosari) yang pengoperasiannya diresmikan Presiden Joko Widodo pada 13 Mei 2019 lalu.

Pengoperasian…

Saham INTD | HARGA NAIK SIGNIFIKAN, BEI SUSPENSI SAHAM INTD

IQPlus, (07/11) - Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis 7 November 2019 ini menghentikan sementara perdagangan saham PT Inter Delta Tbk (INTD) karena telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Menurut keterangan Kamis disebutkan, penghentian sementara dilakukan dalam rangka cooling down dimana suspensi dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai untuk memberikan waktu memadai bagi para pelaku pasar dalam mempertimbangkan secara matang pengambilan keputusan investasi di saham INTD.

Harga saham INTD pada 22 Oktober 2019 masih berada di level Rp190 per lembar dan terus naik hingga berada di level Rp332 per lembar pada 6 November 2019 kemarin. (end)

Saham SQMI | BEI CERMATI POLA TRANSAKSI SAHAM SQMI

IQPlus, (07/11) - Bursa Efek mencermati pola transaksi saham Renuka Coalindo Tbk (SQMI) karena telah terjadi peningkatan harga dan atkivitas saham yang di luar kebiasaan (UMA).

Menurut keterangan BEI Kamis disebutkan, informasi terakhir mengenai perusahaan adalah pada 1 November 2019 terkait laporan kepemilikan atau setiap perubahan kepemilikan saham perusahaan terbuka.

Investor diminta untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mengkaji kembali rencana aksi korporasi yang belum mendapatakn persetujuan pemegang saham.

Harga saham perseroan pada 24 Oktober 2019 masih berada di level Rp246 per lembar dan naik hingga berada di level Rp560 pada penutupan perdagangan 6 November 2019 kemarin. (end)

Saham PRAS | PENJUALAN PRIMA ALLOY UNIVERSAL TURUN JADI Rp300,28 MILIAR

IQPlus, (07/11) - PT Prima Alloy Universal Tbk (PRAS) alami penurunan penjualan neto hingga periode 30 September 2019 menjadi Rp300,28 miliar dibandingkan penjualan neto Rp452,36 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Kamis menyebutkan, beban pokok penjualan turun menjadi Rp239,33 miliar dari Rp356,56 miliar dan laba kotor turun menjadi Rp60,95 miliar dari laba kotor Rp95,79 miliar.

Beban usaha naik menjadi Rp28,29 miliar dari Rp22,46 miliar membuat laba usaha turun menjadi Rp32,65 miliar dari laba usaha Rp73,34 miliar dan tercatatnya beban lain-lain Rp30,77 miliar dari beban lain-lain Rp59,69 miliar tahun sebelumnya membuat laba sebelum pajak menjadi Rp1,89 miliar turun dari laba sebelum pajak tahun sebelumnya yang Rp13,64 miliar.

Total aset perseroan mencapai Rp1,67 triliun hingga periode 30 September 2019 naik dari total aset Rp1,64 triliun hingga periode 31 Desember 2018. (end)

Analisa Saham PTRO | Ready To Fly!

Analisis Saham PTRO
Analisis Teknikal Saham PTRO pada tanggal 6 November 2019 ditutup menguat pada harga 1570, naik 4,31%. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 98% dari hari sebelumnya, relatif stabil dibanding hari sebelumny. Proses akumulasi saham ini terlihat menarik .
Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area overbought.
Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan menguat.

Rekomendasi HOLD, Beli (Tambah) jika Rebound
TARGET : 1665
STOP LOSS : 1460

by Abduh - www.sahamonline.id
Disclaimer ON

Saham MCAS Rebound, Ini Rekomendasinya!

Analisis Saham MCAS
Analisis Teknikal Saham MCAS pada tanggal 6 November 2019 ditutup menguat dan breakout resistance pada harga 3310, naik 3,11%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume yang signifikan, yaitu 526% dari hari sebelumnya. Proses akumulasi saham ini terlihat menarik untuk diperhatikan.
Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan ke atas .
Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan menguat.

Rekomendasi BUY
TARGET : 3470
STOP LOSS : 3200

by Abduh - www.sahamonline.id
Disclaimer ON

Rekomendasi Saham Mirae Asset Sekuritas | ESSA, SMGR, JPFA

Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id) 
IHSG Daily, 6,217.55 (-0.74%), consolidation, trading range 6,201 - 6,251. indikator MFI optimized akan menguji support trend line. Indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized akan bergerak turun walaupun belum konfirm sepenuhnya. Sementara pada periode weekly kenaikkan indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized x indikator RSI optimized masih cenderung turun. Daily support di 6,201 dan resistance di 6,251 Cut loss level di 6,100. 
ESSA Daily 302 (+5.59%) buy on weakness, trading range 290 - 308. Indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung bergerak naik. Daily support di 290 sementara itu daily resistance di 308. Cut loss level di 280. 
SMGR Daily 12,650 (+1.40%), buy on weakness, trading range 12,400 - 12,800. Indikator MFI optimized akan menguji support trend line, indikator W%R optimized dan RSI optimized cenderung naik, Daily support di 12,400 sementara itu daily …

Rekomendasi Saham Panin Sekuritas | BJBR, ISAT, PTBA, PTRO

Daily Technical 7 November 2019
Selamat pagi! Berikut adalah rekomendasi Daily Technical untuk hari ini, Kamis 7 November 2019.
IHSG ditutup menurun sebesar -46,60 poin (-0.74%) menuju level 6.217,54 pada perdagangan hari Rabu 6 November 2019 kemarin. IHSG terpukul oleh net sell investor asing pada saham-saham perbankan setelah adanya imbauan untuk menurunkan bunga kredit. Namun secara teknikal, IHSG berada pada support MA20 dan indikator Stochastic menunjukkan kondisi oversold. Histori IHSG menunjukkan adanya technical rebound setiap kali menghampiri level 6.200. Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed dalam range 6.200 s/d 6.265.
BJBR Testing Support: Menguji support trend line yang baru saja dibentuk kembali. Jika mampu bertahan maka penguatan berlanjut. Rekomendasi: Buy and hold >1800, TP 1910.
ISAT In Sideways Trend: Membentuk pergerakan sideways dalam range 3050 s/d 3400. Rekomendasi: Buy on breakout 3400, TP 3500 s/d 4200, stop loss <3050 .="" p="">…

Analisa Saham RALS dan SMGR

RALS - Buy on Weakness (1,180)
Selama RALS tidak terkoreksi kembali ke bawah 1,120, maka kami perkirakan RALS sudah berada pada akhir wave B, dimana koreksi RALS sudah relatif terbatas. Selanjutnya, RALS berpotensi menguat dan membentuk awal dari wave C.
Rekomendasi: Buy on Weakness: 1,140-1,160 Target Price: 1,300, 1,430 Stoploss: below 1,120
SMGR - Sell on Strength (12,650)
Selama belum mampu menguat dan menembus area 13,400, maka kami memperkirakan pergerakan SMGR akan cenderung terkoreksi. Koreksi SMGR ini akan menjadi bagian dari wave E dari wave (B) pola triangle. Level koreksi terdekat SMGR berada pada area 12,300 dan 11,300.
Rekomendasi: Sell on Strength: 12,650-12,950
MNC Daily Scope Wave

Analisa Saham WIKA dan ACES

WIKA - Buy on Weakness (2,010)
Kami perkirakan posisi WIKA saat ini sedang berada pada awal wave 3, dimana koreksi WIKA sudah cenderung terbatas dan WIKA berpotensi menguat untuk menyelesaikan wave 3.

Rekomendasi :
Buy on Weakness: 1,940-1,990
Target Price: 2,230, 2,380
Stoploss: below 1,800

ACES - Buy on Weakness (1,700)
Kemarin ACES terkoreksi 0,9% ke level 1,700. Kami memperkirakan pergerakan ACES saat ini sedang berada di wave [ii] dari wave C. Apabila ACES sudah menyelesaikan wave [ii], maka selanjutnya ACES akan berpotensi menguat kembali.

Rekomendasi :
Buy on Weakness: 1,630-1,670
Target Price: 1,750, 1,830
Stoploss: below 1,600


MNC Daily Scope Wave

Bandarmologi Saham ISAT, PTBA, ESSA, ADRO dan TOWR

Thursday (07/11/2019) New Early BIRD Technical & Bandarmology Prespectives (Dr Cand., Edwin Sebayang, CSA®., CIB®-MNC Sekuritas)

IDX Composite 6,168 - 6,260
SUMMARY: NEUTRAL

11 TECHNICAL INDICATORS:
RSI (14): NEUTRAL
STOCH (9,6): SELL
MACD(12,26): BUY
ATR (14): HIGH VOLATILITY
ADX (14): BUY
CCI (14): NEUTRAL
HIGHS/LOW (14): NEUTRAL
VO: NEUTRAL
ROC: BUY
WILLIAMS R: SELL
BULLBEAR (13): BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER  ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION   


STOCKS PICK:

ISAT 3,260 - 3,520
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION


PTBA 2,370 - 2,600
TECHNICAL INDICATORS: BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


ESSA 282 - 316
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

N…

Rekomendasi Saham Artha Sekuritas | UNVR, INDY, ANTM

IHSG Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan tertekan pada perdagangan saham hari ini. Tren pelemahan akan berlanjut menunggu rilis data cadangan devisa. Indeks diproyeksi akan melemah terbatas. Indeks secara teknikal akan ditransaksikan dalam rentang support 6.185 dan resistance 6.306. Pelemahan didukung oleh volume yang cukup tinggi mengindikasikan trend pelemahan masih akan berlanjut namun akan terbatas. Saham Pilihan: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) PT Indika Energy Tbk (INDY) PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).
PT Artha Sekuritas, Frederik Rasali

Analisa Saham ELSA dan MYOR

PT Elnusa Tbk (ELSA)
Daily (Rp314) (RoE: 8,97%; PER: 7,41x; EPS: 42,40; PBV: 0,66x; Beta: 0,47). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat bullish harami doji star candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli.

Rekomendasi :
"Akumulasi Beli" pada kisaran Rp310-316, dengan target harga secara bertahap di level Rp328, 356 dan 384. Support: Rp300.
PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
Daily (Rp2.140) (RoE: 15,74%; PER: 32,80x; EPS: 65,24; PBV: 5,15x; Beta: 0,27). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat tweezer bottom candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli.

Rekomendasi : "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp2.120-2.150, dengan target harga secara bertahap di level Rp2.180, 2.350 dan 2.520. Support: Rp2.120, 2.100 dan 2.080.

PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama

Analisa Saham BBNI dan CPIN

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
Daily (Rp7.500) (RoE: 12,85%; PER: 8,66; EPS: 862,92; PBV: 1,11; Beta: 1,98). Pergerakan harga saham telah menguji beberapa garis MA-20 dan 60 sehingga peluang terjadinya penguatan terbuka lebar.

Rekomendasi :
"Akumulasi Beli" pada kisaran Rp7.450-7.550, dengan target harga secara bertahap di level Rp7.775, 8.075, 8.250 dan 8.625. Support: Rp7.200.
PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN)
Daily (Rp7.250) (RoE: 16,55%; PER: 34,77x; EPS: 208,52; PBV: 5.75x; Beta: 1,45). Terlihat tweezer top candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi terjadinya koreksi wajar pada pergerakan harga saham.

Rekomendasi :
"Partial Sell" pada kisaran Rp7.200-7.300, dengan target harga secara bertahap di level Rp6.900 dan 6.750. Resistance: Rp7.500 dan 7.900.

PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama

Analisa Saham AKRA dan APLN

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
Daily (Rp3.870) (RoE: 7,53%; PER: 20,54x; EPS: 188,41; PBV: 1,55x; Beta: 0,8). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola bullish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli.

Rekomendasi :
"Akumulasi Beli" pada kisaran Rp3.830-3.880, dengan target harga secara bertahap di level Rp3.920, 4.000, 4.320, 4.640 dan 4.960. Support: Rp3.830 dan 3.680.
PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN)
Daily (Rp202) (RoE: 2,33%; PER: 14,78x; EPS: 14,78; PBV: 0,32x; Beta: 1,17). Pergerakan harga saham telah menguji garis MA-200 sehingga peluang terjadinya penguatan terbuka lebar.

Rekomendasi :
"Akumulasi Beli" pada kisaran Rp200-204, dengan target harga secara bertahap di level Rp220, 272, 324 dan 378. Support: Rp190 dan 166.

PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama

Saham Online di Facebook