google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Pengertian Technical Correction Langsung ke konten utama

Pengertian Technical Correction

Apa itu Technical Correction

Technical Correction adalah penurunan harga pasar suatu aset atau seluruh pasar setelah kenaikan harga yang ekstensif. Technical Correction terjadi bahkan ketika tidak ada bukti bahwa tren kenaikan harga harus dihentikan. Koreksi biasanya merupakan perubahan 10% atau lebih dari puncak tinggi atau rendah, tetapi trader dapat menggunakan berbagai tingkat persentase. Technical Correction sering disebabkan ketika investor sementara memperlambat pembelian surat berharga mereka, yang biasanya mengarah pada kemunduran atau kemunduran menuju level Resistance atau Support masing-masing.

Penjelasan Tentang Technical Correction

Technical Correction dapat terjadi ketika harga mengalami overinflasi dalam tren bullish atau ketika harga mengalami aksi jual yang ekstrem. Technical Correction dapat dengan mudah dikacaukan dengan potensi pembalikan. Dengan demikian, penting bagi trader untuk membedakan perbedaan antara koreksi versus reversal breakout. Ada banyak faktor pasar luas yang memengaruhi nilai efek yang penting untuk diikuti sehubungan dengan harga efek untuk mengidentifikasi koreksi. Beberapa studi dan pola juga telah diperkenalkan untuk membantu trader membedakan Technical Correction.


Pertimbangan Technical Correction Makro

Sementara analisis technical bergantung pada pola grafik keamanan untuk sinyal perdagangan berikut, masih ada berbagai indikator makro umum yang andal yang penting untuk diikuti. Teori Dow yang diperkenalkan pada tahun 1890-an juga menyediakan beberapa dasar untuk identifikasi Technical Correction.

Teori Dow menunjukkan bahwa walaupun pasar mengalami volatilitas perdagangan karena proses pembuatan pasar yang tertanam yang memfasilitasi eksekusi, umumnya harga keamanan akan mengikuti beberapa tren. Keyakinan ini telah menyebabkan meluasnya penggunaan saluran envelope dan khususnya Bollinger Bands untuk menciptakan Resistance dan Support garis tren di sekitar pola candlestick.

Saluran Envelope adalah salah satu pertimbangan makro paling populer untuk mengidentifikasi dan memahami koreksi. Jika efek mengalami perubahan signifikan dari arah tren tanpa dampak dari garis Resistance atau Support, trader biasanya akan melihat faktor makro untuk mengonfirmasi bahwa perubahan itu adalah koreksi. Salah satu faktor makro terbesar adalah volume. Koreksi biasanya akan terjadi dengan volume rendah yang menunjukkan bahwa tidak ada sentimen kuat untuk harga. Berita tentang efek juga penting untuk ditinjau untuk melihat Technical Correction. Karena efek biasanya diperdagangkan berdasarkan tren, tidak ada pengumuman signifikan atau faktor-faktor penting yang mempengaruhi harga efek juga dapat membantu untuk mengkonfirmasi koreksi.

Pola Technical Correction

Mirip dengan jenis pergerakan pasar lainnya, beberapa studi dan pola analisis technical telah diperkenalkan untuk membantu mendukung identifikasi pola koreksi untuk rencana perdagangan. Throwbacks dan Pullbacks adalah dua pola umum yang dapat membantu menunjukkan koreksi. Teori Elliott Wave juga merupakan metodologi populer yang menjelaskan koreksi melalui penggunaan gelombang motif dan gelombang korektif.


Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Mengenal Indikator Exponential Moving Average - EMA

Apa itu Exponential Moving Average - EMA? Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis moving average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average juga disebut sebagai Moving Average tertimbang secara eksponensial. Moving Average tertimbang secara eksponensial bereaksi lebih signifikan terhadap perubahan harga saat ini daripada rata-rata bergerak sederhana (SMA), yang menerapkan bobot yang sama untuk semua pengamatan pada periode tersebut. Memahami Indikator EMA EMA adalah Moving Average yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Seperti semua moving average, indikator teknis ini digunakan untuk menghasilkan sinyal beli dan jual berdasarkan crossover dan divergensi dari rata-rata historis. Pedagang sering menggunakan beberapa hari EMA yang berbeda - misalnya rata-rata bergerak 20 hari, 30 hari, 90 hari, dan 200 hari. Formula EMA Tiga langkah dasar untuk menghit