Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 3, 2017

Analisa Saham MFIN | 3 September 2017

Analisa Saham MFIN. Salam Zhuan! Berikut ini kami sampaikan Analisa Saham MFIN singkat. Semoga analisa berikut ini berguna bagi anda dalam menentukan keputusan trading saham anda.
Analisa Saham MFIN
Mungkin anda lupa dengan MFIN, tapi mungkin besok anda akan melirik dia. Karena bisa jadi besok dia ARA.
Jika anda punya Frequency Analyzer, anda bisa melihat bahwa pada saat dia mengalami sideways panjang pekan-pekan lalu, terjadi spike yang cukup significant.
MACD trending up bagus, stabil dan terus meningkat. Walau Stochastic Slow berada di jenuh beli, tapi anda bisa melihat historisnya bahwa ketika saham ini jenuh beli dan lalu DC ke bawah, harganya relatif stabil, capek ga mau turun.
Saham MFIN bisa dijadikan alternatif Scalping jika besok terjadi hal-hal yang memang diinginkan. Perhatikan saja kondisi besok, copet mania perlu siap-siap. Investor longer term ndak usah dekati saham ini. Swinger ngelirik dikit boleh.
Di bawah ini adalah chart saham sebagai pelengkap Analisa Saham MFIN:


Analisa Saham KBLI | 3 September 2017

Analisa Saham KBLI. Salam Zhuan! Berikut ini kami sampaikan Analisa Saham KBLI singkat. Semoga analisa berikut ini berguna bagi anda dalam menentukan keputusan trading saham anda.
Analisa Saham KBLI
Saham KBLI adalah saham yang sempat ditunggu-tunggu untuk segera spike beberapa pekan lalu. Mengingat akumulasinya yang bagus dalam sideways yang cukup lama. Akan tetapi, dalam tiga hari terakhir, Saham KBLI mengalami penurunan yang cukup mengerikan.
Menariknya, pada sesi II hari trading terakhir, ada rebound keras dengan volume yang cukup keras. Ini super duper sangat menarik sekali. Dalam sekejap kondisi Stochastic Slow langsung mengindikasikan Golden Cross di area oversold di bawah 20%.
Dengan kondisi seperti ini, sebenarnya masih sangat spekulatif. Tapi tanda rebound itu sangat nyata.
Jika hendak BUY, bagi anda yang cukup nekad, ini termasuk saham anda. Tapi jika anda adalah pencari ketenangan batin di saham, sebaiknya nunggu break 450 dulu.
Di bawah ini adalah chart saham sebagai pele…

Analisa Saham JPFA | 3 September 2017

Analisa Saham JPFA. Salam Zhuan! Berikut ini kami sampaikan Analisa Saham JPFA singkat. Semoga analisa berikut ini berguna bagi anda dalam menentukan keputusan trading saham anda.
Analisa Saham JPFA
Saham JPFA sangat layak jadi watchlist saat ini. Saham ini secara swing menunjukkan higher low, hanya tinggal menunggu apakah dia bisa menembus resisten untuk membentuk higher high jika tembus 1205. Diiringi kenaikan volume yang cukup baik, saham JPFA ini cukup layak dipertimbangkan.
Indikator MACD menunjukkan kenaikan bertahap dan semakin kuat. Sedangkan Stochastic Slow menunjukkan penguatan yang baik, artinya dalam kondisi mepet resisten, dia belum jenuh beli, ini baik.
Jika anda ingin BUY, tunggu break 1205 dulu. Jika itu terjadi, anda bisa berharap TP di 1300, dengan SL di 1140. 
Berikut ini adalah Chart Saham JPFA sebagai untuk menambah pertimbangan anda dalam trading saham:


Demikianlah Analisa Saham JPFA. Semoga yang ini bisa bermanfaat. Mohon jika menurut anda ini adalah sesuatu yan…

Analisa Saham MEDC | 3 September 2017

Analisa Saham MEDC. Salam Zhuan! Berikut ini kami sampaikan Analisa Saham MEDC singkat. Semoga analisa berikut ini berguna bagi anda dalam menentukan keputusan trading saham anda.
Analisa Saham MEDC

MEDC adalah salah satu saham yang bisa diibaratkan pengantin baru, senyumnya bikin kolor putus, seksi sekali. She keeps making new high!
Volume dalam sepekan terakhir relatif stabil. Kondisi EMA 5-10-20-60 berbaris dengan sangat rapi. MACD yang semakin kuat dan semakin kuat terus.
Dengan kondisi yang sekarang, saham ini layak dikoleksi dengan harga yang sekarang. BUY dengan TP 3600. Stop loss adalah 3090.
Tapi anda harus waspada, bahwa stochastic slow nya MEDC menunjukkan overbought. Sudah jenuh beli, saham ini bisa kapan saja ngeswing dulu baru ke target. 
Demikianlah Analisa Saham MEDC. Semoga yang ini bisa bermanfaat. Mohon jika menurut anda ini adalah sesuatu yang akan berguna bagi orang lain, maka kiranya anda turut membagikan informasi ini ke rekan-rekan anda. Semoga usaha anda lancar…

Analisa Saham SMBR | 3 September 2017

Analisa Saham SMBR. Salam Zhuan! Berikut ini kami sampaikan Analisa Saham SMBR singkat. Semoga analisa berikut ini berguna bagi anda dalam menentukan keputusan trading saham anda.
Analisa Saham SMBR Saham SMBR saat ini layak dicermati. Setelah mencoba testin support di sekitar 2910, Kamis kemarin SMBR mencoba rebound dan menyentuh garis resisten 3030-3080. 
Saham ini layak mendapatkan perhatian. Walaupun pada perdagangan terakhir volume cenderung menurun tipis, tapi kenaikan harga menyentuh resisten ini perlu mendapat perhitungan. 
Saat ini indikator Stochastic Slow menunjukkan GC di poin 51%, artinya ini perjalanan yang optimis. Sedangkan MACD juga mulai menunjukkan kekuatan.
Rekomendasi kami adalah BUY jika Break 3080. dengan Stoploss di 2900. Jika naik, anda bisa berharap saham ini menuju 3200.


Demikianlah Analisa Saham SMBR. Semoga yang ini bisa bermanfaat. Mohon jika menurut anda ini adalah sesuatu yang akan berguna bagi orang lain, maka kiranya anda turut membagikan informasi in…

SAHAM MURAH PROSPEK BAGUS | 3 SEPTEMBER 2017

JAKARTA. Beberapa emiten memiliki price earning ratio (PER) yang cukup murah saat ini. Hal ini membuat emiten tersebut menarik dikoleksi. Mana saja?
Muhammad Nafan Aji analis Binaartha Parama Sekuritas menyatakan ada beberapa emiten yang memiliki PE cukup murah saat ini dari beberapa sektor. Diantaranya dia menyatakan ada dari saham LQ45.
Saat ini pada saham LQ45, ASII mmeiliki PER sebesar 16,88 kali dengan PBV 2,1 kali, BMRI dengan PER 16,17 kali dengan PBV 1,89 kali, MNCN dengan PER sebesar 14,85 kali dengan PBV 2,36 kali dan LPPF dengan PER 11,95 kali dengan PBV 13,14 kali. Selain itu untuk saham second liner, ada RALS dengan PER 8,52 kali dengan PBV 1,72 kali.
"Kenaikan kinerja ASII lebih dipengaruhi oleh sentimen positif dari kenaikan harga batu bara dunia di tengah-tengah kompetisi yang sangat ketat dalam industri otomotif," kata Nafan kepada KONTAN, Jumat (8/4).
Kenaikan harga batu bara dunia tersebut memberikan efek positif terhadap perkembangan bisnis alat berat AS…

PENGERTIAN RIGHTS ISSUE SAHAM

PENGERTIAN RIGHTS ISSUE SAHAMRights issue adalah penerbitan hak untuk memesan saham baru yang akan dikeluarkan oleh emiten. Rights atau hak ini diberikan secara cuma-cuma kepada pemegang saham biasa.
Rights issue hanya bisa dilaksanakan setelah persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Setelah itu, emiten harus menawarkan saham barunya tersebut kepada para pemilik saham lama terlebih dahulu sesuai proporsi kepemilikan sahamnya (pre-emptive rights). Artinya, pemilik saham dalam jumlah besar mendapatkan hak untuk membeli saham baru yang lebih banyak.
Tujuan rights issue adalah untuk menghimpun dana segar yang akan digunakan untuk ekspansi usaha, membayar pinjaman, untuk modal kerja, maupun tujuan lainnya seperti meningkatkan jumlah saham yang beredar agar perdagangan sahamnya di bursa menjadi lebih likuid.
Investor publik umumnya tidak terlalu suka akan aksi rights issue. Sebab, jika investor membeli saham baru itu, artinya ia harus menyetorkan modal tambahan. Tapi, jika ia tidak me…

WARAN SAHAM

Waran SahamWaran adalah hak yang diberikan kepada pemiliknya untuk membeli saham suatu perusahaan di harga yang telah ditentukan sebelumnya (exercise price) oleh penerbit waran dan dalam jangka waktu tertentu. Waran biasanya diterbitkan oleh perusahaan dalam rangka mendapatkan dana dan biasanya juga sebagai pemanis dari suatu produk investasi yang dikeluarkan perusahaan untuk menarik dana. Sebagai contoh, biasa waran diberikan secara cuma-cuma kepada investor yang membeli saham biasa perseroan baik melalui penawaran perdana ataupun right issue, yang kemudian waran tersebut dapat diperjualbelikan melalui bursa, atau di-exercise untuk mendapatkan saham biasa perusahaan dalam jangka waktu yang ditentukan.
Harga waran saham akan bergantung pada harga nilai aset pokoknya, atau dalam hal ini berdasar pada harga saham pokoknya. Sebagai contoh sebuah waran pada saham ABCD dengan exercise price di harga Rp100, apabila harga saham ABCD terakhir yang sedang diperdagangkan di bursa berada di harg…

ANALISIS SAHAM FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL

ANALISIS SAHAM FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL

Dalam dunia trading di Pasar Modal, kita mengenal ada Analisa Fundamental dan ada Analisa Teknikal. Bertahun-tahun lalu ada banyak orang terutama dari kalangan akademis yang mempertanyakan tingkat ke-ilmiah-an Analisa Teknikal.
Hingga sekarang pun Kubu Value Investing sering memandang sebelah mata para Technical Analyst. Sementara Technical Analyst seringkali mengungkap bahwa banyak saham yang memiliki fundamental bagus namun masih bergerak turun / downtrend. Jika ada teman Fundamental Analyst, ketemu sama teman Tehncial Analyst, biasanya rame, saya selalu menengahi, "Shaolin Selatan kok mau diketemukan dengan Shaolin Utara? Masing-masing punya keunggulannya sendiri2, sudah tidak usah diperdebatkan, ngga akan ada selesainya. STOP Debating, and START Making Money!"
Belakangan ada sekelompok ahli Matematika, dan Programer, mereka mengadopsi aturan-aturan analisa Teknikal, dan memprogramkannya dalam sebuah programable trading platform. A…