Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 27, 2019

Saham ASII | PASAR MURAH ASTRA SENTUH 34 PROVINSI DI INDONESIA

(Baca juga: Mengenal Indikator Parabolic SAR)
IQPlus, (27/05) - Astra kembali mengadakan Pasar Murah Astra guna membantu meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H.

Pada hari Sabtu (25/5)  Pasar Murah Astra diadakan di Ponpes Minhajut Thullab Banyuwangi, Jawa Timur, di mana lokasi ini juga merupakan Bank Wakaf Mikro Astra yang bekerjasama dengan Grup Astra dan OJK. Ponpes Minhajut Thullab Banyuwangi menjadi salah satu titik dari 75 titik di seluruh Indonesia tempat diadakan Pasar Murah Astra. Penerima paket pasar murah adalah nasabah Bank Wakaf Mikro dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar pesantren.

"Kegiatan Pasar Murah Astra ini rutin diadakan sejak tahun 2017 untuk meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa," ujar Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Acara dihadiri Kasubdit Potensi Dunia Usaha, Direktora…

Saham PSSI | KINERJA SOLID, PSSI BAGI DIVIDEN KEPADA PEMEGANG SAHAM

(Baca juga: Apa itu Money Flow Index)
IQPlus, (27/05) - PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) telah melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (24/5) yang mana seluruh agenda disetujui oleh para pemegang saham.

Pertama, para pemegang saham menyetujui Laporan Tahunan Perseroan 2018 dengan kinerja yang solid sepanjang 2018 dimana Pendapatan Bersih meningkat sekitar 30% dari 2017 yang merupakan pencapaian laba tertinggi dalam 5 tahun terakhir.

Pemegang saham juga telah menyetujui keputusan penting untuk pembagian dividen tunai dari penggunaan laba bersih tahun buku 2018. Dividen tunai sebesar Rp7 per saham akan dibagikan tanggal 27 Juni, 2019. Pembagian dividen ini adalah yang kedua dari tahun buku 2018 setelah distribusi dividen interim sebesar Rp5 per saham yang telah dilaksanakan tanggal 30 November 2018. Total dividen sebesar Rp12 per saham mencerminkan 30% dari laba bersih 2018 atau sebesar 4,2 juta dollar A…

Saham RALS dan MAPI | Emiten Ritel Mencuil Peruntungan di Ajang Festival Jakarta Great Sale

(Baca juga: Memahami Price to Earning Ratio)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhelatan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) telah dimulai. Emiten ritel tak mau ketinggalan kesempatan memaksimalkan penjualan melalui ajang yang berlangsung 25 Mei-23 Juni tersebut.

Ambil contoh PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS). Manajemen perusahaan ini melihat, FJGS merupakan salah satu katalis positif bagi perusahaan.

"FJGS diperkirakan bisa mendatangkan pendapatan sekitar Rp 10 miliar," ujar Corporate Secretary Ramayana Setyadi Surya kepada KONTAN, Sabtu (25/5).

Sejumlah strategi bakal dilancarkan guna mengoptimalkan perolehan pendapatan dari event tersebut. RALS akan memberi diskon khusus dalam program FJGS. Dikson harga 30%–50% juga diberlakukan sebagai bagian dari program jelang lebaran.

PT Mitra Adiperkasa Indonesia Tbk (MAPI) juga menjalankan strategi serupa. Selain diskon, perusahaan ini juga memberikan promo gift with purchase, lucky draw, voucer belanja, hingga menu khusus untuk beberap…

Saham INDF | Masih Prospektif, Indofood (INDF) Tambah Kapasitas Penggilingan Terigu

(Baca juga: Memahami Elliot Wave)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Potensi bisnis mi masih sangat menggiurkan bagi PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). Makanya, grup perusahaan yang didirikan oleh duo taipan Sudono Salim dan Peter Santoso itu memacu kapasitas produksi penggilingan tepung terigu.

Indofood ingin meningkatkan kemampuan produksi pabrik terigu di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Emiten tersebut berencana memasang tiga lini mesin baru yang sekaligus menggantikan mesin lawas. Kelak pabrik penggilingan terigu Tanjung Priok akan beroperasi dengan kapasitas sebesar 1.200 ton per hari.

"Saat ini sudah dua line berjalan, untuk line ketiga akhir tahun ini akan berproduksi," tutur Franciscus Welirang atau yang akrab disapa Franky, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Jumat (24/5) malam pekan lalu.

Sementara di Cibitung, Jawa Barat, Indofood menyiapkan pabrik penggilingan terigu baru berkapasitas 1.500 ton per hari. Proyek tersebut sudah sampai tahap penanaman tiang pancang alias…

Saham SIDO | Kejar Target Ekspor, Sido Muncul Andalkan Pabrik Domestik

(Baca juga: Tujuan IPO)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Muncul Tbk (SIDO) belum tergugah mengembangkan fasilitas produksi di luar negeri. Padahal, produsen obat herbal dan farmasi itu mendamba kenaikan porsi penjualan ekspor.

Dua tahun mendatang, Sido Muncul menargetkan kontribusi penjualan ekspor 5%. Namun manajemen emiten itu juga tahu, penjualan produk di luar negeri sarat tantangan. Dua di antaranya adalah edukasi produk dan izin dari otoritas kesehatan di negara setempat.

Adapun sejauh ini produk Sido Muncul telah tersebar di Malaysia, Filipina dan Nigeria. Tahun lalu misalnya, mereka mengirimkan satu kontainer produk Tolak Angin ke Filipina. Ekspor ke Filipina terjadi setelah Sido Muncul mengantongi izin edar dari Food and Drug Administration Philippines pada 16 November 2017.

Pemasaran produk ekspor melibatkan perusahaan khusus. Dua dari lima sub distributor Sido Muncul memang berada di luar negeri. Mereka memiliki Sido Muncul Philippines Branc…

Saham AISA | Ini Rencana Perdamaian Tiga Pilar (AISA) yang Akan Disahkan Hari Ini

(Baca juga: Memahami Pola Cup with Handle)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat kreditur PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) pada Kamis (23/5) kemarin berlangsung cukup alot. Maklum, agenda rapat kreditur pada hari itu adalah pemungutan suara kreditur atas proposal perdamaian yang diajukan oleh Tiga Pilar.

Rapat kreditur yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta itu dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB. Namun, agenda pemungutan suara baru digelar mulai pukup 15.30 WIB.

Beberapa kreditur mengeluh karena proposal perdamaian yang telah diajukan sebelumnya mengalami perubahan. Sementara, mereka baru menerima draf final proposal perdamaian pada pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Tiga Pilar juga meminta penundaan pemungutan suara yang sedianya diagendakan berlangsung pada hari Rabu (22/5). Tiga Pilar beralasan tengah memperbarui proposal perdamaian. Alhasil, pemungutan suara diundur sehari kemudian

Andi Simangunson, Kuasa Hukum Tiga Pilar, mengatakan, secara prinsip, proposal perdamaian yang diajukan …

Saham JSMR | PROYEK JALAN TOL JAKARTA-CIKAMPEK DIHENTIKAN SELAMA ARUS MUDIK

(Baca juga: Pola Analisa Double Bottom Saham)
IQPlus, (27/05) - PT Jasa Marga menghentikan sementara proyek di seluruh jalan tol Jakarta-Cikampek karena berpotensi menyebabkan kepadatan arus lalu lintas pada arus mudik Lebaran 2019.

"Mulai Minggu ini hingga 15 Juni 2019, Jasa Marga menghentikan sementara pekerjaan proyek di seluruh jalan tol Jakarta-Cikampek," kata Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur, saat memantau pemberhentian proyek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Minggu.

Ia mengatakan, pekerjaan proyek di jalan tol yang dihentikan akan berdampak positif menjelang arus mudik dan balik Lebaran, karena kapasitas lajur jalan tol dapat bertambah.

"Salah satu contohnya adalah jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated, di mana area yang sebelumnya digunakan sebagai area kerja, kini dengan menggeser pagar-pagar pembatas proyek, area tersebut dapat digunakan sebagai lajur bagi pengguna jalan, sehingga akan lebih lancar," katanya.

Penghentian sementara seluruh proyek ja…

Analisa Saham EXCL, HMSP dan INTP

Analisa Saham EXCL, HMSP dan INTP (Baca juga: Prinsip Kerja Buy On Weakness) 1. PT XL Axiata Tbk (EXCL),  Daily (Rp2.790) (RoE: 1,24%; PER: 130,37x; EPS: 21,40; PBV: 1,62x; Beta: 0,86). Terlihat pola  shooting star candle  yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan harga saham. "Partial Sell" pada kisaran Rp2.790-2.850, dengan target harga secara bertahap di level Rp2.740 dan 2.680. Resistance: Rp2.850 dan 2.890.
2. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP),  Daily (Rp3.290) (RoE: 31,96%; PER: 28,76x; EPS: 113,00; PBV: 9,19x; Beta: 0,85). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah  bollinger  dan masih terlihat pola  upward bar  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp3.230-3.290, dengan target harga secara bertahap di level Rp3.330 dan 3.400. Support: Rp3.230 dan 3.200.
3. PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk (INTP),  Daily (Rp19.200) (RoE: 6,64%; PER: 44,98x; EPS: 429,12; PBV: 2,97x; Beta: 1,69). Pergeraka…

Analisa Saham MYOR, SSIA dan WIKA

Analisa Saham MYOR, SSIA dan WIKA (Baca juga: Aplikasi Strategi Buy on Breakout) 1. PT Mayora Indah Tbk (MYOR),  Daily (Rp2.520) (RoE: 19,90%; PER: 30,38x; EPS: 83,28; PBV: 6,03x; Beta: 0,22). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah  bollinger  dan terlihat pola  inverted hammer candle  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp2.510-2.530, dengan target harga secara bertahap di level Rp2.550, 2.600, 2.710 dan 2.820. Support: Rp2.490 dan 2.460.
2. PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA),  Daily (Rp590) (RoE: -0,99%; PER: -65,48x; EPS: -9,24; PBV: 0,65x; Beta: 0,94). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah  bollinger  dan terlihat pola  bullish dragonfly doji candle  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp575-595, dengan target harga secara bertahap di level Rp620, 640, 695 dan 750. Support: Rp570 dan 555.
3. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA),  Daily (Rp2.100) (RoE: …

Rekomendasi Saham TemanTrader | 27 Mei 2019

Rekomendasi Saham TemanTrader | 27 Mei 2019 (Baca juga : Mengenal Bollinger Bands)
Perdagangan hari Jumat walaupun dengan volume tinggi namun lebih banyak didominasi oleh saham saham lapis kedua dan ketiga sehingga walaupun ada kenaikan +23 juta lot namun secara value turun -500 milyar. Invenstor asing fokus buru BBNI BBCA CTRA dan MNCN dan melepas saham BBRI INKP PTBA dan SMGR sehingga tekan sektor BASIC-INDUSTRY.

Hari ini index masih akan bergerak mixed dengan potensi penguatan setelah dua hari berada di atas level support EMA7 di 6003. Ada dua level yang perlu bisa dibreak oleh IHSG untuk lanjutkan penguatan kembali yaitu gap area 6101-6135 dan MA 200 6154. Bila area ini berhasil di break sebelum libur lebaran maka kondisi perdagangan pasca libur cuti lebaran akan menjadi lebih tenang.

Tone dan Manner perdagangan hari ini : IHSG Sudah Miliki Support 6003, Target Penguatan Pekan ini Tutup Area 6100-6135
Potensi Pergerakan Index : 5993 - 6101

Beberapa saham yang perlu diperhatikan h…

Global Market Review | 27 Mei 2019

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market (May 27, 2019) Investment Information Team (angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)
(Baca juga: Indikator Terbaik Trading Saham)
U.S
Wall St. naik lebih tinggi setelah Trump memicu harapan perdagangan AS-China
Indeks saham utama Wall Street naik lebih tinggi pada hari Jumat setelah jatuh pada sesi sebelumnya, karena komentar penuh harapan dari Presiden AS Donald Trump mengenai hubungan perdagangan dengan China meredakan kekhawatiran di antara beberapa investor.
Dow Jones naik 95,22 poin atau 0,37% menjadi 25.585,69. S&P 500 naik 3,82 poin atau 0,14% menjadi 2.826,06. Nasdaq menambahkan 8,73 poin atau 0,11% menjadi 7.637,01.
Trump mengatakan pada Kamis malam bahwa ia melihat resolusi untuk perang perdagangan dengan China "terjadi dengan cepat." Ia menambahkan bahwa perusahaan peralatan telekomunikasi China Huawei Technologies Co Ltd, yang telah masuk daftar hitam Gedung Putih, juga dapat dimasukkan dalam kesepakatan perdagangan. …

Analisa Saham WTON, PWON dan WIKA

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
(Mei 27, 2019)
(tasrul@miraeasset.co.id)

(Baca juga: Mengenal Chaikin Money Flow)
IHSG Weekly, 6,057.35 (+3.96%), test resistance at 6,057. Trading  range 5,968 – 6,119. Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized secara umum masih cenderung bergerak naik. Weekly resistance terdekat di 6,119 dan support di 5,968.Cut loss level jika tembus di 5,747.

WTON Weekly  500 (+5.93%), trading buy, trading range 480– 530. indikator MFI optimized dan W%R optimized  cenderung naik. Weekly support  480 dan resistance di 530. Cut loss level di 490.

PWON Weekly, 645 (-2.38%), trading buy, trading range 615 – 665. Indikator MFI optimized akan menguji support trendline dan W%R optimized cenderung menguat. Weekly resistance di 665 dan support 615. Cut loss level di 610.

WIKA Weekly, 2,100 (+8.81%), trading buy, trading range 2,035– 2,240. Indikator MFI optimized dan indkator W%R optimized cenderung naik. Perkiraan weekly support di 2,035 dan week…

Rekomendasi Saham Reliance Sekuritas | 27 Mei 2019

Rekomendasi Saham Reliance Sekuritas | 27 Mei 2019 (Baca juga: Pengertian Hawkish dan Dovish)
Ipotnews - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini diperkirakan melanjutkan proses kenaikan, setelah akhir pekan kemarin ditutup menguat 0,41 persen ke level 6.057.
Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, secara teknikal, laju IHSG berhasil kembali menguat dan mendekati pergerakan rata-rata 200 hari (MA200) di level 6.150. Indikator stochastic maupun RSI bergerak optimistis menuju area jenuh beli ( overbought ).
"Pergerakan ini memberikan sinyal bahwa penutupan pola  gap down  di awal pekan berada pada rentang 6.101-6.137, sehingga kami memprediksikan IHSG akan melanjutkan penguatan dengan support-resisten 6.050-6.150," kata Lanjar, di Jakarta, Senin (27/5).
Lanjar menyebutkan, pada perdagangan akhir pekan kemarin, mayoritas bursa saham Asia ditutup terkonsolidasi, tercemin dari pelemahan tipis indeks Nik…

Analisa Saham MDLN | Tertahan Support, Rebound?

Analisa Saham MDLN | Tertahan Support, Rebound? (Baca juga: Jenis-Jenis Saham Menurut Para Ahli)
MDLN bertahan di support 244 dan saat ini berpeluang rebound setelah berhasil menembus down trend resistance line di 256. Target rebound terdekat dikisaran 272-276, apabila berlanjut maka MDLN berpotensi menuju target berikutnya dikisaran 296-300. Indikator tekonikal Stochastic telah golden cross di area oversold, sedangkan MACD mulai bergerak mendatar dan diharapkan dapat berbalik arah dengan bergerak naik lagi.

Rekomendasi: Hold bagi yang telah beli saham ini saat trading bersama di grup premium. Batasi resiko jika kembali turun dan gagal berathan di 244.

by Steptrader

Analisa Saham FREN, WEGE dan ESSA

Analisa Saham FREN, WEGE dan ESSA (Baca juga: Bagaimana Saham Diperdagangkan) FREN Daily : Trading Buy.  Berdasarkan hasil optimasi, terlihat masih ada potensu kenaikkan harga saham ini dengan perkiraan resistance berikutnya di 292 dan support di 258. Terlihat indikator cenderung bergerak naik lebih lanjut

WEGE Weekly Potensi kenaikkan harga saham ini masih terlihat, jika mampu tembus level 320 berikutnya ke 342. Support saat ini di 302 dan strong support di 292. Terlihat secara umum indikator dari hasil optimasi masih cenderung bergerak naik.

ESSA Weekly : Buy Dari hasil optimasi terlihat utk jangka panjang prospek saham ini relatif bagus, terlihat tanda-tanda potensi kenaikkan lebih lanjut, Support saat ini di 280 dan resistance terdekat di 310 sebelum rally ke 350.

Tasrul Tanar

Rekomendasi Saham Indosurya Bersinar Sekuritas | 27 Mei 2019

(Baca juga: Pengertian Pasar Modal Syariah)
Ipotnews - Laju Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) berupaya melanjutkan proses penguatan ditopang oleh sentimen positif terkait stabilitas fundamental ekonomi domestik dan kinerja positif sebagian besar emiten. "Pekan terakhir menjelang libur panjang Lebaran, laju IHSG terlihat bergerak dalam konsolidasi wajar yang ditopang oleh fundamental ekonomi dalam keadaan baik," kata analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, di Jakarta, Senin (27/5). Selain stabilitas ekonomi domestik yang positif, menurut William, peluang kenaikan IHSG juga didukung oleh rilis kinerja emiten yang sebagian besar mencatatkan hasil positif. "Hal ini tentunya dapat menopang kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," tuturnya. Lebih lanjut William menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.918, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.123…

Analisa Saham ICBP dan PTBA

Analisa Saham ICBP dan PTBA (Baca juga: BULL, BEAR dan SENTIMEN PASAR)
ICBP – BUY
Harga membentuk candlestick bullish sehingga aksi beli dapat dilakukan di level Rp9,675 dengan target keuntungan di level Rp10,150.

PTBA – BUY
Pergerakan indikator membaik sehingga aksi beli dapat dilakukan di level Rp2,880 dengan target keuntungan di level Rp3,080.

by UOBKH

Analisa Saham CPIN dan WSBP

Analisa Saham CPIN dan WSBP (Baca juga: Cara Memilih Broker Saham Online yang Baik)
CPIN
CPIN dihadapkan pada dua pilihan sulit begitu menjumpai Resistance upper channel & MA20 di titik 4750, apakah akan dilakukan Sell On Strength atau Buy On Break (Average Up). Jika level ini bisa ditembus maka akan membuka jalan menuju Target 5150 / 5650.

Rekomendasi
Sell On Strength / Buy On Break,
Entry Level:  4750;
Target: 5150 / 5650;
Stoploss :   4700

WSBP
WSBP telah melalui Resistance pertama yaitu MA10 di level 378 (jadi Support now). Jika penguatan masih bisa berlanjut maka next Resistance adalah MA20 & 50 di range 400-404.

Rekomendasi
Buy, 
Entry Level: 388-380;
Target: 400-404;
Stoploss:  376

Update Harga Penting Saham | 27 Mei 2019

(Baca juga: Stop Loss dalam Saham)
Dow rises nearly 100 points, but posts longest weekly losing streak since 2011

Stocks rose on Friday, but notched weekly losses as investors worried the U.S.-China trade war is hurting economic growth.

Dow.....25586    +95.2       +0.37%
Nasdaq..7637   +8.7         +0.11%
S&P 500.2826   +3.8         +0.14%

FTSE.......7278    +46.7       +0.65%
Dax........12011   +58.6       +0.49%
CAC........5317    +35.1        +0.67%

Nikkei....21117     -33.9       -0.16%
HSI.........27354   +86.8      +0.32%
Shanghai.2853    +0.5        +0.02%
ST Times.3170    +9.2        +0.29%

Indo10Yr..8.1557      -0.0616  -0.75%
INDOBex250.1583   +0.6941 +0.28%
US10Yr....2.3240      +0.0280  +1.22%
VIX............15.85        -1.07       -6.32%

USDIndx .....97.6130  -0.2430   -0.25%
Como Indx..178.63   +1.71       +0.97%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL.......46.07     +1.01       +2.24%
(Dow Jones US Coal Index)

IndoCDS.....107.74     -1.785    -1.63%   
(5-yr INOCD5) 

*IDR..…

Analisa Saham JSMR, UNVR dan TLKM

Analisa Saham JSMR, UNVR dan TLKM (Baca juga : 3Faktor Yang Mempengaruhi Strategi Investasi)
JSMR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 5.675 kemudian 5.825 dengan support di level 5.325, cut loss jika break 5.150.

UNVR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 44.125 kemudian 45.000 dengan support di level 42.050, cut loss jika break 41.500.

TLKM (Buy) : Target kenaikan harga pada level 3.780 kemudian 3.900 dengan support di level 3.540, cut loss jika break 3.420.

Full report bisa diakses di : ipot

Saham Online di Facebook