Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 21, 2018

Berita Saham TRST | 21 Februari 2018

Berita Saham TRST Pemulihan harga minyak dunia yang terus berlangsung mendorong perusahaan berbasis minyak bumi meningkatkan efisiensi untuk dapat mengantisipasi kenaikan harga bahan baku.

Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, harga minyak mentah WTI per 21 Februari 2018 berada pada level sekitar US$61,22 per barel, naik 2,45% sepanjang tahun berjalan dan meningkat 15,92% dalam 1 tahun terakhir (yoy).

Sekretaris Perusahaan PT Trias Sentosa Tbk. Adrian Wibisono menyampaikan pergerakan naik harga minyak dunia menjadi pendorong perseroan untuk menempuh efisiensi sehingga margin usaha dapat terjaga.

“Jadi kalau harga minyaknya bergerak naik, efisiensi dan produksi pabrik harus bisa dipertahankan. Kondisinya juga tergantung pada supplier kami, karena ada yang bisa mengantisipasi harga dengan cepat tetapi ada juga yang berpatokan pada harga lama,” jelas Adrian, Rabu (21/2).

Manajemen produsen plastik film PET dengan kode saham TRST tersebut menilai industri plastik masih menghadapi ket…

Analisa Saham KAEF | 21 Februari 2018

Analisa Saham KAEF Sejumlah analis merekomendasikan beli untuk saham, PT Kimia Farma (Persero) Tbk., di tengah langkah perseroan yang gencar melakukan ekspansi pada 2018.

Analis NH Korindo Sekuritas Joni Wintarja menilai rencana ekspansi yang ditargetkan emiten berkode saham KAEF itu pada 2018 perlu mempertimbangkan sumber pendanaan yang tepat dan tersedia. Menurutnya, arus kas perseroan akan dapat terjaga apabila mampu mendapatkan sumber pendanaan dari eksternal dan menjaga interest expense to EBITDA ratio.

Dia menilai meski utang KAEF mengalami kenaikan pada 2017 secara year on year, nilai debt to equity ratio (DER) perseroan masih dalam tahap wajar. DER perseroan farmasi pelat merah tersebut pada 2016 sebesar 36% diperkirakan naik menjadi 67% pada tahun lalu.

NH Korindo memperkirakan DER pada 2018 berada di kisaran 85%. Dengan demikian, nilai tersebut masih dalam status wajar.

Joni memperkirakan penjualan obat-obatan masih memberikan kontribusi terbesar bagi KAEF. Total penjualan …

BuyBack Saham ARNA | 21 Februari 2018

BuyBack Saham ARNA  Emiten produsen keramik PT Arwana Citramulia Tbk. berencana melakukan pembelian kembali  (buyback) saham dengan tujuan menjaga kewajaran harga saham emiten tersebut.

Dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan menyebut akan menyediakan dana sebanyak-banyaknya sebesar Rp30 miliar untuk pembelian kembali saham perseroan.

Biaya yang akan dikeluarkan perseroan untuk pelaksanaan pembelian kembali saham adalah biaya pembayaran fee atas perantara pedagang efek yang besarannya maksimal 0,25% dari setiap transaksi beli.

Corporate Secretary PT Arwana Citramulia Tbk. Rudy Sujanto menyampaikan pelaksanaan pembelian kembali saham tersebur akan direalisasikan dalam waktu 12 bulan setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan pada bulan Maret 2018.

“Dana untuk pembelian kembali saham perseroan tersebut hingga harga maksimum sesuai peraturan yang berlaku sehingga jumlah nominal saham yang akan dibeli perseran akan bergantung…

Berita Saham BBNI | 21 Februari 2018

Berita Saham BBNI PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendorong pemasaran produksi pelaku usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Gianyar, Bali, melalui situs digital, gianyarbaliartworks.com, untuk memperluas cakupan perdagangan.

"Pemasaran dalam jaringan ini nantinya akan memberikan dampak positif tidak hanya terhadap peningkatan dan pemberdayaan sektor UMKM tetapi juga sektor pariwisata di Kabupaten Gianyar," kata Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali, NTB dan NTT Putu Bagus Kresna di Denpasar, Rabu.

Menurut Kresna, situs perdagangan dalam jaringan itu juga mempromosikan destinasi wisata lengkap dengan wisata kuliner dan pusat oleh-oleh yang ada di daerah setempat.

Lahirnya situs perdagangan elektronik dalam jaringan itu atas sinergi bank BUMN tersebut dengan Pemkab Gianyar untuk memperluas penetrasi pasar pelaku UMKM menjual produknya.

Nantinya situs perdagangan dalam jaringan itu akan dikelola oleh "e-commerce" yang dibina oleh Dinas Koperasi dan UKM K…

Berita Saham BBTN | 21 Februari 2018

Berita Saham BBTN PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) bersama PT Bank Tabungan Negara Tbk (persero) meluncurkan Generali Protection (G-PRO). Produk asuransi bagi para nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang memungkinkan nasabah mendapatkan perlindungan tambahan berupa manfaat asuransi saat mengalami risiko hidup seperti tutup usia dan penyakit kritis

G-PRO mampu mengamankan masa depan keluarga nasabah melalui manfaat asuransi sebesar 12x angsuran bulan berjalan jika nasabah meninggal dunia. Tidak hanya itu, manfaat asuransi sebesar 6x angsuran bulan berjalan diberikan jika nasabah terdiagnosa penyakit kritis seperti kanker, stroke, serangan jantung, koma dan gagal ginjal.

Dengan premi ringan hanya sebesar 1,5% dari cicilan bulan berjalan, manfaat asuransi ini akan diberikan secara sekaligus atau Lump-Sum Payment. G-PRO merupakan produk asuransi jiwa pertama di Indonesia yang melekat dengan komponen aset, dalam hal ini kepemilikan rumah.

Ini merupakan inovasi Ge…

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 21 Februari 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham IndonesiaMarket Review 21  Februari 2018
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)IHSG melemah 19.47 poin (-0.29%) ke level 6,643.400 pada perdagangan hari ini. Tercatat 157 saham menguat dan 218 saham melemah. Mayoritas sektor ditutup melemah, dipimpin oleh pelemahan sektor Miscellanous Industry  (-1.23%), sektor property  (-1.22%), dan disusul pelemahan sektor trade  (-0.57%) dan sementara sektor menguat dipimpin oleh sektor Agri (+1.26%) dan mining (+1.11%) hari ini. Investor asing mencatatkan transaksi net buy sejumlah Rp 79 Milliar di seluruh Pasar pada perdagangan hari ini. US Dollar menguat (+0.07%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah melemah terhadap dollar yaitu di level Rp 13,618 terhadap US Dollar di akhir perdagangan. Advance Stocks:-BBNI : Harga saham BBNI ditutup menguat Rp 250 (+2.51%) ke level Rp 10.175 pada perdagangan hari ini. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyatakan bakal memacu pertumbuhan kredit i…

Berita Saham MPPA | 21 Februari 2018

Berita Saham MPPA Matahari Putra Prima (MPPA) Catatkan Rugi, Ini Alasannya!

Emiten peritel, PT Matahari Putra Prima Tbk. mencatatkan rugi yang diatribusikan ke entitas induk senilai Rp402,98 miliar per September 2017.

Padahal, bila dibandingkan dengan September 2016, peritel yang dikenal dengan brand Hypermart masih mencatatkan laba senilai Rp32,56 miliar. Kerugian Hypermart selama sembilan bulan 2017, disebabkan oleh penurunan penjualan dan pendapatan usaha.

Hingga September 2017, nilai penjualan dan pendapatan usaha MPPA senilai Rp9,61 triliun, terkontraksi 6,6% dari posisi Rp10,29 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, beban penjualan MPPA malah meningkat tajam. Per September 2017, beban penjualan MPPA mencapai Rp227,35 miliar, naik 6 kali lipat dari posisi Rp35,53 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Kas dan setara kas yang dimiliki emiten bersandi saham MPPA ini mencapai Rp156,24 miliar. Adapun pinjaman jangka pendek per September 2017 mencapa…

Berita Saham INDF | 21 Februari 2018

Berita Saham INDF Indofood Sukses Makmur (INDF) Alokasikan Belanja Modal Rp530 Miliar untuk Pengembangan Pabrik Tepung

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. siap mengalokasikan belanja modal senilai Rp530 miliar untuk menambah dua lini pabrik tepung.

Direktur Indofood Sukses Makmur Franciscus Welirang mengatakan pada tahun ini perseroan akan menambah dua lini pabrik tepung dengan kapasitas sekitar 750 ton per hari. Dia optimistis penambahan lini dua pabrik tepung akan rampung pada tahun ini.

"Realisasi tahun ini juga, nambah dua lini, investasi kurang lebih Rp530 miliar," ungkapnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (20/2/2018).

Dia mengatakan, tren pertumbuhan bisnis tepung dalam 2 tahun terakhir cenderung ada pada level 5% - 6% setiap tahun. Franciscus memproyeksikan pertumbuhan bisnis tepung pada tahun ini masih ada pada level tersebut.

Dia sebelumnya mengungapkan, produksi tepung Indofood sudah berlari sangat kencang. Pada September 2017, penjualan bersih emiten bersandi s…

Analisa Saham AALI | 21 Februari 2018

Analisa Saham AALI Harga saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) pada perdagangan Selasa, 20 Februari 2018 ditutup menguat 2,83 persen ke level Rp13.600 per saham. Saham AALI ditransaksikan sebanyak 1.634 kali dengan nilai transaksi Rp52,27 miliar.

Berdasarkan aktivitas broker summary, anggota bursa yang menempati jajaran top buyer saham AALI antara lain; Citigroup Sekuritas (CG) dengan nilai pembelian Rp6,88 miliar, kemudian Maybank Kim Eng Sekuritas (ZP) Rp6,16 miliar, dan CIMB Sekuritas (YU) Rp5,25 miliar.

Menurut analisis Bareksa, secara teknikal, candle saham AALI pada perdagangan kemarin membentuk bullish engulfing. Kondisi tersebut menggambarkan saham ini bergerak positif dengan rentang yang cukup lebar melebihi perdagangan hari sebelumnya.

Pergerakan saham AALI terlihat mulai mencoba rally setelah sempat bergerak di sekitar area support Rp12.700. MA 5 telah terjadi golden cross dengan MA 20 menandakan adanya potensi uptrend terlebih jika mampu menembus resisten di level Rp14.0…

Berita Saham BEKS | 21 Februari 2018

Berita Saham BEKS Saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) yang tiba-tiba bergerak pada perdagangan 19 Februari 2018 setelah lama mendekam pada harga Rp50 sejak akhir Mei 2017, mengundang tanya Bursa Efek Indonesia (BEI). Sebanyak lima pertanyaan pun langsung disampaikan BEI kepada manajemen Bank Banten.

Seperti tertuang dalam keterbukaan informasi kepada publik pada Selasa, 20 Februari 2018. Dalam keterangan itu, pertanyaan-pertanyaan dari BEI langsung dijawab Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa.

Dari lima pertanyaan BEI, setidaknya hanya satu pertanyaan saja yang bisa jadi mendapat perhatian dari sebagian kalangan investor pemegang saham BEKS. Pertanyaan itu terkait apakah Bank Banten memiliki rencana untuk melakukan tindakan korporasi dalam waktu dekat yang akan berakibat terhadap pencatatan saham perseroan di bursa (paling tidak dalam 3 bulan mendatang)?

Fahmi pun menjelaskan, sesuai rencana bisnis bank (RBB) 2018-2020 yang telah disampaikan kepada Otoritas Ja…

Berita Saham MKNT | 21 Februari 2018

Berita Saham MKNT PT Monjess Investama, pemegang saham terbesar PT Mitra komunikasi Investama Tbk (MKNT) telah menambah kepemilikan sahamnya.

Menurut keterangan tertulis MKNT yang ditandatangani Direktur Utama Perseroan, Jefri Junaedi Rabu, Monjess Investama melakukan penambahan sebanyak 400.000.000 lembar saham MKNT pada 8 Februari 2018 dengan harga Rp250 per lembar.

Dengan demikian maka total kepemilikan saham Monjess Investama di MKNT bertambah menjadi 2.950.000.000 lembar saham atau 59% dari total saham perseroan dari sebelumnya 2.550.000.000 lembar saham atau 51%. (end)

source:
iqplus 

Update Harga Emas Antam | 21 Februari 2018

Update Harga Emas AntamHarga emas PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alami penurunan sebesar Rp4.000 per gram pada Rabu ini dibandingkan Selasa kemarin, demikian juga dengan harga buyback emas yang turun Rp4.000 per gram.Menurut logammulia.com disebutkan bahwa harga emas per gram di butik Pulogadung Jakarta berada di level Rp637.000 Rabu ini turun dari harga emas per gram Rp641.000 pada Selasa kemarin.Sementara harga buyback emas pada Rabu ini berada di level Rp567.000 per gram turun dari harga buyback emas Selasa kemarin yang Rp571.000 per gram.ProdukGramPrice per Bar (Rp)Price per Gram (Rp)Stock
Emas Batangan1637.000637.000Available
Emas Batangan21.235.000617.500Available
Emas Batangan2.51.533.000613.200Available
Emas Batangan31.834.000611.333Available
Emas Batangan42.433.000608.250Available
Emas Batangan53.042.000608.400Available
Emas Batangan106.033.000603.300Available
Emas Batangan2515.008.000600.320Available
Emas Batangan5029.967.000599.340Available
Emas Batangan10059.884.000598.840Ava…

Berita Saham BFIN | 21 Februari 2018

Berita Saham BFINPT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menyelenggarakan BFI RUN 2018 yang akan diselenggarakan di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Minggu, 8 April 2018, dengan total hadiah mencapai Rp250 juta. Rute baru lomba pun sudah disiapkan untuk keempat kategori lari, termasuk kategori 10K Corporate Challenge. Finance Director BFI Finance Sudjono menyatakan pihaknya selalu memastikan peserta nyaman sekaligus aman dengan rute yang ditetapkan. Acara ini direncanakan secara matang untuk minimalisasi risiko yang akan terjadi pada peserta selama ajang berlangsung. Faktor keselamatan adalah mutlak tanpa menghilangkan unsur tantangan kemampuan fisik di lapangan. "Ini selalu menjadi concern BFI RUN tiap tahunnya," ungkap Sudjono, di Jakarta, Rabu.Event ini merupakan tahun ketiga BFI Finance, salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia, menggagas BFI RUN yang mengusung tema berbeda tiap tahunnya. Di usianya yang ke-36 tahun, BFI Finance mengangkat tema BF…

Berita Saham BGTG | 21 Februari 2018

Berita Saham BGTGPT Bank Ganesha Tbk (BGTG) meraih laba yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp51,14 miliar hingga periode 31 Desember 2017 naik dari laba Rp39,19 miliar di periode sama tahun sebelumnya.Laporan keuangan bank ini Rabu menyebutkan, pendapatan bunga bersih naik jadi Rp211,57 miliar dari Rp160,88 miliar sedangkan pendapatan operasional selain bunga naik menjadi Rp40,28 miliar dari Rp19,06 miliar.Beban operasional selain bunga naik jadi Rp182,44 miliar dari Rp126,16 miliar dan laba operasional meningkat menjadi Rp69,40 miliar dari laba operasional tahun sebelumnya yang Rp53,79 miliar.Sementara sebelum pajak naik jadi Rp67,82 miliar dari laba sebelum pajak tahun sebelumnya yang Rp52,62 miliar. Total aset bank ini hingga 31 Desember 2017 mencapai Rp4,58 triliun naik dari Rp4,23 triliun hingga 31 Desember 2016. (end)source:
IQPLUS

Berita Saham BDMN | 21 Februari 2018

Berita Saham BDMNPT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) Selasa, meluncurkan layanan .Danamon Cash Collection Machine (DCCM). untuk PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), yaitu mesin yang berfungsi untuk menerima setoran tunai khusus untuk nasabah korporasi. Solusi setor tunai ini ditujukan untuk nasabah korporasi dengan menempatkan mesin di area toko milik perusahaan untuk mempermudah aktivitas setoran tunai.Danamon Cash Collection Machine ini mampu menerima setoran uang tunai kertas tanpa pembatasan denominasi mulai dari Rp1.000 sampai dengan Rp100.000. Layanan yang dimiliki Danamon ini juga sudah terhubung langsung dengan core banking system milik bank dan dapat digunakan selama 24 jam."Bank Danamon selalu berupaya untuk meningkatkan layanan perbankannya untuk setiap nasabah, tidak terkecuali nasabah korporasi. Peluncuran Danamon Cash Collection Machine yang pertama ini kami lakukan untuk MAP," ujar Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon."Dengan adanya Dan…

Berita Saham SMBR | 21 Februari 2018

Berita Saham SMBRPT Semen Baturaja (Persero) Tbk atau (SMBR) menerbitkan surat hutang (MTN) senilai Rp400 miliar dengan jangka waktu selama tiga tahun dengan bunga 9 persen flat per tahun.Perseroan bekerja sama dengan BNI Sekuritas selaku Lead Arranger untuk penerbitan MTN.Direktur Utama SMBR, Rahmad Pribadi, di Jakarta, Selasa, mengemukakan MTN merupakan instrumen keuangan yang cocok untuk Perseroan karena menawarkan tingkat bunga yang kompetitif."Saat ini, momentumnya juga sangat tepat karena bursa domestik dan global sedang berada dalam kondisi yang baik," katanya.Sebelumnya, pada tahun 2016, perseroan menerima fasilitas kredit investasi sebesar Rp1,3 triliun dengan bunga 9,45 persen per tahun. Hingga akhir 2017, kredit investasi yang sudah digunakan untuk pembangunan Pabrik Baturaja II telah mencapai Rp925 miliar.Oleh karena itu, untuk melakukan penghematan biaya bunga, perseroan mengganti sisa pinjaman sebesar Rp400 miliar melalui MTN dengan bunga yang lebih rendah sehi…

RUPSLB & HMETD PT.Multipolar Tbk (MLPL) | 21 Februari 2018

Reminder Corporate ActionRUPSLB & HMETD PT.Multipolar Tbk (MLPL) Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 19 Februari 2018 Tanggal Cum HMETD pada perdagangan
- Pasar Reguler dan Negosiasi : 27 Maret 2018
- Pasar Tunai : 2 April 2018Tanggal Ex HMETD pada perdagangan
- Pasar Reguler dan Negosiasi : 28 Maret 2018
- Pasar Tuna i: 3 April 2018.Tanggal Terakhir Pencatatan dalam Daftar Pemegang Saham yang Berhak HMETD: 2 April 2018Rasio saham dan right :
11 saham lama mendapat 5 right Harga Pelaksanaan HMETD Rp 110 setiap saham.

Rekomendasi Saham StockPreneur | 21 Februari 2018

Rekomendasi Saham StockPreneurSelamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 21 Februari 2018 (Daily)1. (INKP)  Hari ini akan uji Resisten terdekat di 9733. Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 9966 dan 10133. Stop Loss jika turun dibawah 9170. Range Buy hari ini di 9400-9600. Indikator Stochastic Golden Cross.2. (TKIM) Hari ini akan uji resisten terdekat di 4683. Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 4766 dan 4813. Stop loss jika turun dibawah 4553. Range Buy hari ini 4500-4600. Indikator Stochastic Golden Cross3. (BGTG) Hari ini akan uji resisten terdekat di 164. Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 171 dan 175. Stop loss jika turun dibawah 152. Range Buy hari ini di 153-160. Indikator Stochastic Indikasi Golden Cross4.  (IKAI) Hari ini akan uji resisten terdekat di 436. Kalau berhasil break. Target Selanjutnya di 468 dan 506. Stop loss jika turun dibawah 390. Range buy hari ini 395-410. Indikator Stochastic Golden Cross5.  (MLPL) Hari…

Analisa Saham INTP | 21 Februari 2018

Analisa Saham INTPBCA Sekuritas di Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) 02/09/2018
Galloping toward a stronger momentum- Strategi INTP untuk memenangkan strategi (diskon ASP) membuka jalan untuk mempertahankan posisinya pada 2017. Dengan menurunkan ASPnya sebesar -1,3% QoQ di 3Q17 (flat di 4Q17), koreksi pangsa pasar INTP (Jakarta, Banten, dan Jawa Barat) melemah menjadi -30bps QoQ vs. 112bps QoQ diperoleh oleh pemain Tier-2 di 4Q17, dibandingkan dengan penurunan -78bps vs + 178bps yang didapat di 3Q17 (Exhibit 3). - Kami memperkirakan bahwa pertumbuhan volume penjualan INTP domestik akan meningkat + 6,0% YoY (~ 17,8 juta ton) di tahun 2018F, dengan konsumsi massal tetap menjadi mesin pertumbuhan karena saat ini perusahaan ini bergerak di Jawa Tengah. proyek infrastruktur (pembangkit listrik di Jepara & Batang), ditambah dengan selesainya LRT Jabodetabek. Sementara untuk volume, sack diperkirakan akan mencatat beat yang sangat baik pada 2018F yang diperkuat oleh permintaan yang kuat…

Analisa Saham SIDO | 21 Februari 2018

Analisa Saham SIDOSamuel Sekuritas on Sido Muncul (SIDO) 02/09/2018
A Year of Better Performance-  SIDO akan melakukan pemerataan distribusi produk pada tahun ini, dikarenakan distribusi ke kawasan Indonesia Timur dinilai perlu untuk ditingkatkan. SIDO juga tengah menanti beroperasinya pabrik baru yang akan memproduksi jamu cair, dan apabila pembangunan tersebut telah usai, maka total kapasitas produksi SIDO akan-   Dengan mempertimbangkan tradisi minum jamu rakyat Filipina yang terbilang hampir sama dengan Indonesia, SIDO merealisasikan ekspansi ke
Filipina dengan membuka kantor cabang. Perusahaan merencanakan pada April 2018 mendatang, produk Tolak Angin dan Kuku Bima Energi sudah dapat ditemui di berbagai outlet tradisional dan modern di Filipina. Selain itu, untuk ke depannya, manajemen SIDO berencana untuk
membuka kantor cabang di Malaysia, Vietnam, dan Guatamala. - Valuasi: BUY dengan TP Rp800Mirae Asset Sekuritas

Rekomendasi Saham PacificTrader | 21 Februari 2018

Rekomendasi Saham PacificTraderMorning good people Prediksi IHSG hari ini:
- IHSG sempat mengalami koreksi setelah menembus new high sebelumnya, stoch dan RSI masih di area netral dan candle membentuk pola hanging man, distribusi volume juga diatas VMA20, diperkirakan IHSG masih akan koreksi sehat ke level 6625-6662Highlight yang bisa di perhatikan
- Sektor Oil (ELSA, MEDC)Watchlist for today
✔️ IKAI
✔️ TRAM
✔️ BWPT, SIMP, AALI
✔️ BUMI
✔️ PTPP
✔️ DOIDBatasi Risiko & TP yah
Jangan lupa review terlebih dahulu sebagai trader mandiri *Hanya sebagai referensi, Disclaimer On ~ Thankyou

Analisa Saham BUMI, MEDC, PNBS, SRIL dan WSBP [QuickReview] | 21 Februari 2018

Analisa Saham BUMI, MEDC, PNBS, SRIL dan WSBP [QuickReview]=== Pacific Trader Stocks Review ===Saham BUMI
MACD golden cross, bila harga naik menembus 344 maka potensi 340 - 346. bila harga turun ke 324 maka potensi turun ke area 314 - 300.Saham MEDC
volume kian meningkat. bila harga menembus 1300 maka peluang ke resist di 1340, namun bila harga turun ke 1240 maka potensi menuju area 1190 - 1150. perhatikan harga OILSaham PNBS
cenderung sideway diarea 88 -91. apabila harga menembus  area atas maka potensi ke area 93 - 95. bila harga tcenderung turun menembus area bawah maka cenderung ke area 85.Saham SRIL
harga menembus MA9 dengan volume rendah. jika harga menembus 348 maka potensi ke 356 - 362. jika harga turun ke 338 maka potensi menuju area 334 - 326.Saham WSBP
harga cenderung memantul upper bollinger band. jika harga menembus 468 maka peluang ke area 458 -446. apabila harga cenderung reboun menembus 484 maka potensi ke area 494 - 510.

Jadwal Penting Saham Indonesia | 21 Februari 2018

Jadwal Penting Saham Indonesia
(1) *AGENDA EMITEN 21/02/2018*

• *Pembayaran Dividen* : XISB (Reksa Dana Premier ETF Indonesia Sovere)(2) *PEMBELIAN KEMBALI/BUYBACK SAHAM*• *TBIG* : Periode Buyback 25 Okt 2016 - 25 April 2018
• *TRIS* : Periode Buyback 3 Nov 2016 - 2 Mei 2018
• *HRUM* : Periode Buyback 13 Des 2016-12 Juni 2018
• *KKGI* : Periode Buyback 2 Maret 2017 - 1 September 2018
• *BNGA* : Periode Buyback 18 Bulan Sejak Persetujuan Rups 25 April 2017
• *SRTG* : Periode Buyback sampai 31 Desember 2017
• *SSIA* : Periode Buyback 5 Mei 2017 - 4 November 2018, buy-back at maximum of Rp1,000/share
• *SMMA* : 2 Juni 2017 - 1 Desember 2018
• *GPRA* : Periode Buyback 19 Juni 2017 - 18 Desember 2018
• *MDLN* : Periode Buyback sampai 12 Bulan setelah Rups 19 Juni 2017
• *MPMX* : Periode Buyback 27 Juli 2017 - 31 Desember 2017
• *WSBP* : Periode Buyback 27 Juli 2017 - 27 Januari 2019
• *BJTM* : Periode Buyback 7 Desember 2017 - 1 April 2018
• *BRPT* : Periode Buyback 15 Desember 2017 - …

Rekomendasi Saham IPOT | 21 Februari 2018

Rekomendasi SahamIPOTIHSG (6.620–6.705) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan melanjutkan penurunannya. Target pelemahan indeks pada level 6.620 kemudian 6.570 dengan resist di 6.705 dan 6.750.AKRA (SELL) : Target pelemahan harga pada level 5.800 kemudian 5.650 dengan resist di 6.175 dan 6.400.BWPT (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 228 kemudian 232 dengan support di 220, cut loss jika break 216.TINS (SELL) : Target pelemahan harga pada level 1.075 kemudian 1.060 dengan resist di 1.105 kemudian 1.120.IPOT CHART ANALYSIS

Rekomendasi Saham William Hartanto | 21 Februari 2018

Rekomendasi Saham William HartantoWH Project Outlook 21 Februari 2018.

MARKET VIEW

IHSG ditutup menurun 26,41 poin (-0.39%) pada perdagangan hari Selasa, 20 Februari 2018 kemarin. View kami terhadap IHSG: permainan politik dimulai, IHSG akan mulai terusik dengan ramainya berita-berita negatif terkait proyek dan sanksinya.

NEWS

MLPL dan MPPA telah berhasil mendapat restu untuk melakukan right issue. MPPA menerbitkan 3 milyar saham baru, sedangkan MLPL menerbitkan 5.5 milyar saham baru. Kedua saham baru masih dalam perhitungan lembar.

IHSG VIEW

IHSG berpotensi rebound dengan target masih di 6700.

Saham untuk diperhatikan hari ini: SOCI, WOMF, MLPL, MPPA, MLBI, AALI, dan LSIP.

source:
WH Project

Analisa Saham BGTG | 21 Februari 2018

Analisa Saham BGTGMirae Asset Sekuritas Indonesia
Investment Information TeamLK 2017 BGTG (Bank Ganesha)BGTG mencatatkan laba Rp 51 miliar atau naik 30.5% di banding tahun 2016. Kenaikan laba di topang oleh naiknya pendapatan bunga 36% menjadi Rp 388 miliar. Secara QoQ laba kuartal IV turun 43.8%.Saat ini BGTG (Rp 158) di perdagangkan pada PE 34.5x (EPS 4.58) dan PBV 1.56x (BV 101). BGTG memiliki Support fundamental pada harga 147 - 138 dan resis fundamental pada harga 166 - 175.

Analisa Pasar Global | 21 Februari 2018

Analisa Pasar GlobalMirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Feb  21, 2018)
Investment Information Team
(firman.hidayat@miraeasset.co.id) USPasar saham A.S. mengakhiri kenaikan 6 hari berturut-turut pada hari Selasa, dengan Dow dan S & P 500 terbebani oleh penurunan tajam dipimpin oleh saham Walmart karena investor juga melihat kenaikan imbal hasil obligasi, yang dapat membuat saham kurang menarik pada tingkat saat ini.Dow Jones Industrial Average DJIA, -1,01% turun 254,63 poin atau 1%, berakhir pada 24.964,75. S & P 500 SPX, -0,58% turun 15,96 poin atau 0,6% menjadi 2.716,26 dan Indeks Komposit Nasdaq COMP, -0,07% turun 5,16 poin menjadi 7.234,31. Penurunan tersebut mengakhiri untaian enam hari penguatan Dow dan S & P.Meningkatnya imbal hasil obligasi-yang mencerminkan kekhawatiran inflasi yang meningkat adalah percikan yang memicu kehancuran pasar awal bulan ini. Penguatan dollar yang terus berlanjut juga dapat menjadi hambatan pada pasar saham, dengan perusahaan m…

Analisa Saham BUMI | 21 Februari 2018

Analisa Saham BUMISaham BUMI target awal kenaikan di 352 telah tercapai dan mengalami konsolidasi yang sehat, mengingat saham ini terus membentuk higher low. Jika kedepan BUMI mampu menguat menembus resisten baru di 344, saham ini berpeluang melanjutkan tren naiknya menunju area resisten psikologisnya di 405. Jika 405 dapat dilampaui dan BUMI mampu bertahan di atasnya, maka saham ini berpeluang besar memasuki fase tren naik jangka panjang barunya. MACD yang berpeluang golden cross menunjukkan saham ini berpeluang bergerak positif.Rekomendasi: Buy jika  break 344. Stoploss level 324.source: GaleriSaham

Analisa Saham PNLF | 21 Februari 2018

Analisa Saham PNLFPNLF saat ini berkonsolidasi menguji ke area support level 268, yang dulunya merupakan resistance konsolidasinya sebelum di break out. Apabila mampu bertahan diatas support tersebut dan kembali bergerak menguat, maka PNLF berpeluang menuju target dikisaran 304 hingga 320, dengan target penguatan selanjutnya di level 340. Jika mampu menembus keatas 304 dan bertahan diatas level tersebut, maka PNLF akan mengkonfirmasi pembentukan pola bullish flag pattern, sehingga berpeluang rally keatas.

Rekomendasi:Spekulasi Buy. Batasi resiko apabila kembali turun dan gagal bertahan dengan close di bawah level 268.

by StepTrader

Update Harga Penting Saham | 21 Februari 2018

Update Harga Penting SahamGood morning,Dow closes 254 points lower as Walmart posts worst day since January 1988The Dow snapped a six-day winning streak, with shares of Walmart shedding 10.2 percent.The S&P 500 pulled back 0.6 percent, with consumer staples declining more than 2 percent.Both indexes broke below their 50-day moving averages, two key technical levels.Dow.......24965     -254.6        -1.01%
Nasdaq...7234     -5.2             -0.07%
S&P 500..2716     -15.96         -0.58%FTSE..........7247    -0.9            -0.01%
Dax..........12488   +102.3       +0.83%
CAC...........5290    +33.7         +0.64% Nikkei.....21925    -224.1        -1.01%
HSI.........30874     -241.8        -0.78%
Shanghai..3199    closed       +0%
ST Times.3477     -11.4           -0.33%

Indo10Yr..6.7283     -0.0114   -0.17%
INDOBex244.4741  +0.0515  +0.02%
US10Yr..........2.893  +0.016    +0.56%
VIX................20.60   +1.17      +5.86%USDIndx ....89.209    +0.506    +0.57%
Como Indx193.6701…