Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 6, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 6 Juli 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review 06 Juli 2018*Tercatat 177 saham menguat dan 205 saham melemah. IHSG -44.4 poin (-0.77%) ke level 5,694.9, dan LQ-45 -10.2 poin (-1.12%) ke level 895.3.Sectoral Return :
- Agri +0.19%
- Mining +0.28%
- Basic-Ind -1.05%
- Misc-Ind -0.39%
- Consumer -1.41%
- Property +0.29%
- Infrastructure +0.93%
- Finance -1.70%
- Trade -0.10%
- Manufacture -1.17%Investor asing net SELL senilai Rp 387 Milyar.*USD/IDR -19.00 poin (-0.13%) terhadap Rupiah di angka 14.375*.*Saham yang ditutup menguat*

- *TLKM ditutup menguat Rp 30 (+0,78%) ke level Rp 3.860*. Telkomsel dan Go-Jek akan pastikan Paket Siap Online hanya dapat dinikmati khusus untuk mitra pengemudi Go-Jek. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan komitmen dua perusahaan dalam upayanya membantu mitra pengemudi agar mendapatkan pendapatan yang berkesinambungan sehingga dari segi kesejahteraan pun dapat meningkat. Namun ternyata sebelum resmi diluncurkan hari ini, Paket Sia…

Layanan Baru PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI)

PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) memperkenalkan strategi transformasi serta semangat baru perusahaan bertajuk 'Dekat di Hati, Melayani Setulus Hati'. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman pelanggan yang diwujudkan melalui kehadiran jenis armada MPV (Multi Purpose Vehicle) dan standar pelayanan.

"Layanan baru tersebut akan diterapkan secara bertahap di seluruh wilayah operasional perusahaan," kata Direktur Utama Taksi Express Group Benny Setiawan, Jumat.

Ia menjelaskan strategi baru Express Group adalah membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan para pemilik modal yang mempercayakan Express sebagai pengelola driver dan fleet. Express tetap akan mempertahankan kekuatan utama melalui pola kemitraan yang telah terbukti memberikan manfaat.

Transformasi model bisnis baru ini, lanjutnya, diharapkan dapat lebih memberikan keuntungan bersama bagi seluruh pemangku kepentingan terutama bagi mitra pengemudi, perusahaan, dan …

Saham PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) Langsung ARA

Pencatatan perdana saham PT Transcoal Pacific Tbk di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini langsung menyentuh titik atas auto-rejection ke level Rp234 per saham atau 69,57 persen dari harga penawran umum senilai Rp138 per saham.

Penguatan harga saham perusahaan jasa pelayaran ini ditopang oleh volume transaksi sebanyak 114 lot dengan frekuensi transaksi sebanyak tiga kali, sehingga nilai transaksi pada awal perdagangan hari ini tercatat sebesar Rp2,67 juta.

Menurut Direktur Utama Transcoal Paacific, Dirc Richard Talumewo, perseroan melepas satu miliar saham dengan harga penawaran umum senilai Rp138 per saham. "Jumlah saham yang ditawarkan dalam IPO ini sebanyak 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor," katanya di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, seluruh dana hasil IPO akan digunakan sebagai tambahan modal untuk kegitan operasional TCPI. "Pada 2017 kami mendapatkan laba bersih Rp88 miliar, sedangkan pada tahun ini kami menargetkan laba bersih Rp150 miliar," ujarn…

Garuda Indonesia (GIAA) Batalkan Aksi Mogok

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengapresiasi keputusan Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) yang membatalkan aksi mogok dan berkomitmen bersama manajemen dalam upaya pengembangan perusahaan. Upaya tersebut merupakan bukti nyata kepedulian seluruh pihak atas kepentingan nasional dan masyarakat luas.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengatakan, pembatalan rencana mogok kerja diputuskan APG dan Sekarga setelah adanya kesepakatan dalam pertemuan antara perwakilan manajemen Garuda Indonesia, APG dan Sekarga dengan Menteri BUMN RI Rini Soemarno/

"Kami apresiasi langkah baik seluruh pihak yang sama-sama masih berkomitmen mementingkan kepentingan nasional. Seluruh pihak pun sepakat untuk lebih bersinergi lagi dalam meningkatkan kinerja perusahaan," kata Gatot.

Dari hasil pertemuan kemarin, manajemen Garuda Indonesia bersama Sekarga dan APG sepakat untuk berkomitmen bersama-s…

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Bangun Rumah Sakit Daerah

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan Groundbreaking Pengembangan Tiga Rumah Sakit Daerah di Jakarta, Kamis (5/7). Groundbreaking secara simbolik dilakukan di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit Jakarta Timur.

Rumah Sakit Daerah yang akan dibangun dan dikembangkan yakni; RSKD Duren Sawit, RSUD Koja, dan RSUD Cengkareng.

Keterangan yang diperoleh Jumat menyebutkan, WEGE telah ditunjuk sebagai Kontraktor Pelaksana Proyek Pembangunan Pengembangan RSUD Cengkareng. Gedung baru ini nantinya terdiri dari 8 lantai dan akan difungsikan untuk laboratorium terpadu dan bank darah, kamar operasi, pusat medical checkup, penambahan ruang rawat inap (200 tempat tidur), kemoterapi, rumah duka, kelas diklat, asrama, instalasi gizi, dan laundry.

Proyek ini akan berdiri di atas lahan seluas 3.786,82 m2 dari total lahan perencanaan seluas 23.070 m2. Scope of work WEGE disini meliputi pekerjaan struktur, arsitektur, MEP selama 8 bulan ke…

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Luncurkan Inovasi Pendanaan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk meluncurkan inovasi pendanaan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan berupa Reksadana Penyertaan Terbatas (RDPT).

"RDPT ini merupakan pendanaan bersifat ekuitas sehingga perseroan dapat mengurangi ketergantungan pada pendanaan yang bersifat utang," kata Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk, M Agus Setiawan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat pagi.

Dengan demikian, perseroan dapat menjaga kesehatan finansial perusahaan di tengah ekspansi yang dilakukan, katanya.

Agus menjelaskan, penandatanganan peluncuran RDPT ini dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dan Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi Alvian Pattisahusiwa di Jakarta, Kamis (5/7).

Dirut PT Jasa Marga, kata Agus, menyatakan RDPT ini merupakan bagian dari komitmen dan upaya perseroan dalam inovasi alternatif pendanaan untuk mendukung investasi masif yang dilakukan oleh perseroan.

"Tentunya, alternatif-alternatif pendanaan ini diperlukan di te…

PT PP Tbk (PTPP) Sertakan Modal ke PT PP URBAN

PT PP Tbk (PTPP) meningkatkan penyertaan modal kepada salah satu anak usahanya yakni PT Pembangunan Perumahan Urban (PP Urban) pada 4 Juli 2018.

Menurut keterangan perseroan Jumat, peningkatan modal ini dituangkan penuh dalam Akta No.15 Penyertaan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang dibuat dihadapan Harry Purnomo dan mendapatkan pengesahan Kemenkumham pada 4 Juli 2018.

Nilai transaksi penyertaan modal semula sebesar Rp341.661.000.000 menjadi Rp564.359.000.000 dimana sumber dana penyertaan modal berasal dari ekuitas dana perseroan.

Tujuan dari peningkatan penyertaan modal ini menurut perseroan guna mengimbangi perkembangan kegiatan usaha PP Urban yang bergerak dalam bidang Urban Development, konstruksi dan pracetak. (end)
http://www.iqplus.info/news/stock_news/ptpp-pt-pp-tingkatkan-penyertaan-modal-di-pp-urban,86084556.html

PT Astra International Tbk (ASII) jadi INASGOC

PT Astra International Tbk (ASII) mendukung penuh Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) sebagai penyelenggara Asian Games 2018 dengan menjadi salah satu Official Prestige Partner kegiatan olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali. Dukungan ini diharapkan memberi keuntungan bagi semua pihak.

Sebagai Official Prestige Partner, Astra juga turut berpartisipasi dalam torch relay Asian Games 2018 di 10 kota, yaitu di Solo, Denpasar, Mataram, Sorong, Makassar, Banjarmasin, Sumatera Utara, Palembang, Bandung, dan Jakarta. Torch bearer di 10 kota ini adalah para koordinator wilayah Grup Astra di kota-kota bersangkutan..

"Tentunya didukung oleh ratusan pendukung yang merupakan karyawan Grup Astra di kota tersebut. Terlepas dari hal tersebut, bagi Astra, kesempatan berkontribusi untuk bangsa melalui pelaksanaan Asian Games 2018 adalah yang terpenting," kata Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamun…

Analisa Saham MAPI | 6 Juli 2018

Samuel Sekuritas on Mitra Adiperkasa (MAPI) 07/04/2018
Waiting for Good Things

- MAPI juga sangat diuntungkan dengan target customers yang menyasar pada kalangan menengah ke atas, yang tidak terlalu terdampak pada volatilitas ekonomi, namun lebih mengutamakan urban lifestyle. Mengingat penjualan selama momen Lebaran yang meningkat 20% jika dibandingkan Lebaran tahun lalu, maka seharusnya kinerja 1H18 akan lebih baik dibandingkan 1H17, terlebih dengan hasil kinerja 1Q18 yang diluar ekspektasi, dan lebih tinggi dibandingkan kuartal pertama tahun – tahun sebelumnya.

- Untuk periode 2H18 ini, kami melihat belum ada rencana penambahan brand baru oleh perusahaan. Kami melihat, dengan lebih konservatifnya perusahaan untuk beberapa waktu ke depan, maka kami berpendapat bahwa manajemen belum akan menerbitkan obligasi dalam waktu dekat. Dengan adanya merchandising plan serta sistem inventory yang lebih baik (lihat Company Update Report kami sebelumnya), maka arus kas akan lebih baik, sehingga …

Analisa Saham PGAS | 6 Juli 2018

Samuel Sekuritas on Perusahaan Gas Negara (PGAS) 07/04/2018
Let’s stay together

- Melalui analyst meeting yang diselenggarakan, PGAS mengumumkan akan mengakuisisi Pertagas dalam kurun waktu 90 hari sejak conditional share purchase agreement (CSPA) ditandatangani dan ditargetkan rampung pada September 2018. Nilai akuisisi 51% saham sebesar US$ 1,2 miliar dan menggunakan skema 30% kas dan 70% debt. Akuisisi ini berpotensi membuat net gearing PGAS menjadi 91%, namun integrasi Pertagas – PGAS kami yakini akan mendorong kinerja PGAS. Kami perkirakan EBITDA Pertagas berkontribusi sebesar US$ 228 juta (100% konsolidasi) ke PGAS di 2018.

- Untuk saat ini, akuisisi 51% saham Pertagas, lebih rendah dari asumsi awal yang sebesar 100%. Namun, manajemen menjelaskan adanya potensi mengambil sisa saham Pertagas dari Pertamina. Kami merevisi laba bersih 2018 PGAS untuk merefleksikan 49% kepemilikan minoritas Pertamina di Pertagas. Laba bersih 2018 PGAS kami proyeksikan tumbuh 73% yoy ke US$ 248 juta

Rekomendasi Saham William Hartanto | 6 Juli 2018

WH Project Outlook 6 Juli 2018.

IHSG ditutup menguat 5,69 poin (+0.09%) menuju level 5739,33 pada perdagangan hari Kamis 5 Juli 2018.

Gelombang pertama trade war dimulai, AS vs Indonesia. Presiden Donald Trump menyatakan akan menaikkan tarif terhadap 124 produk Indonesia dengan fokus pada produk tekstil. Hal ini menjadi ancaman khusus bagi SRIL dan MAPI yang memiliki banyak produk impor.

Meskipun demikian, pasar masih berpotensi menguat. Hal ini dikarenakan adanya window dressing yang sudah dimulai sejak kemarin. Beberapa saham sudah mulai mengalami kenaikan fantastis, seperti CAMP, TRAM, TRUK, dan KPAL yang jika dianalisa seolah tidka ada alasan mengapa harga saham-saham tersebut mengalami kenaikan.

Lalu, bagaimana IHSG hari ini?

IHSG VIEW

IHSG berpeluang bergerak mixed cenderung menguat terbatas dengan range 5650 s/d 5770.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: HRUM, PTBA, ITMG, CPIN, dan FORZ.

Trading Plan Saham ADRO, MAPI dan ITMG | 6 Juli 2018

IHSG (5.685-5.765) : indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak melanjutkan penguatannya. Target kenaikan indeks pada level 5.765 kemudian 5.800 dengan support di level 5.685 dan 5.640.

ADRO (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.885 kemudian 1.935 dengan support di level 1.770, cut loss jika break 1.710.

MAPI (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 845 kemudian 860 dengan support di level 815, cut loss jika break 800.

ITMG (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 24.100 kemudian 24.950 dengan support di 22.400, cut loss jika break 21.550.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5fbo

Prospek Saham AISA | 6 Juli 2018

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) resmi menunda pembayaran bunga surat utang. Kamis (5/7), merupakan jadwal jatuh tempo pembayaran bunga ke-21 atas Obligasi TPS Food I Tahun 2013 dan Sukuk Ijarah TPS Food I Tahun 2013.

Mengutip pengumuman di laman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Rabu (4/7), disebutkan pembayaran bunga ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Imbasnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan efek AISA di seluruh pasar. Penghentian perdagangan efek ini terhitung sejak sesi I perdagangan 5 Juli 2018 hingga pengumuman lebih lanjut.

Direktur Utama AISA Joko Mogoginta AISA mengakui, perusahaan belum dapat menyetorkan dana ke rekening KSEI untuk pembayaran bunga obligasi dan sukuk yang jatuh tempo pada 5 Juli 2018.

"Perseroan sedang mengupayakan proses restrukturisasi Obligasi dan Sukuk Ijarah TPS Food I Tahun 2013. Perusahaan akan menginformasikan kembali mengenai proses tersebut," tulis Joko dalam keterbukaan informasi …

Analisa Saham ELSA, CSIS dan BSDE | 6 Juli 2018

Berikut ini rekomendasi teknikal tiga saham pilihan dari sejumlah analis untuk diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (6/7).

1. PT Elnusa Tbk (ELSA)

Saham ELSA masih dalam tren bearish jangka menengah yang telah dimulai sejak Februari lalu. Namun, dalam jangka pendek ELSA berpeluang rebound didukung oleh hammer pada candlestick dan sinyal beli dari indikator Stochastic Oscillator. Potensi rebound juga diindikasikan oleh harga yang telah meninggalkan lower band Bollinger menuju middle band di MA20.

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 290
Resistance: Rp 360

Krishna Setiawan, Lotus Andalan Sekuritas

2. PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS)

Pergerakan harga masih downtrend dengan indikator RSI di level 51,7%. Waspadai likuiditas yang minim dan volume beli yang masih rendah. Harga saham CSIS diperdagangkan di bawah MA5.

Rekomendasi: Buy on Weakness
Support: Rp 1.110
Resistance: Rp 1.350

Aditya Perdana Putra, Semesta Indovest Sekuritas

3. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)

Muncul l…

IPO PT Transcoal Pacific Tbk

Hari ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan emiten ke-23. PT Transcoal Pacific Tbk akan mencatatkan saham di bursa, Transcoal akan mencatatkan sebanyak 5 miliar saham, dengan perincian 4 miliar saham pendiri dan 1 miliar saham ditawarkan pada initial public offering (IPO).

Harga penawaran umum perdana saham Transcoal sebesar Rp 138, dengan nilai nominal saham Rp 100. Tanggal pencatatan dan tanggal mulai perdagangan saham dilakukan pada 6 Juli 2018 dengan kode TCPI.

Sebagaimana disampaikan dalam prospektus penawaran umum, PT Sari Nusantara Gemilang yang memiliki saham 2,80 miliar dan PT Karya Permata Insani yang memilki saham sejumlah 1,19 miliar saham menyatakan tidak akan mengalihkan atau menjual saham, sampai dengan delapan bulan setelah pendaftaran efektif.

Transcoal adalah perusahaan angkutan batubara. Sebagai gambaran, lokasi usaha Transcoal berada di Sangatta, Bengalon, Kalimantan Timur dan di Asam-asam, Kalimantan Selatan.  Saat ini, bisnis Transcoal Pasific terbagi d…

Watchlist Saham TemanTrader | 6 Juli 2018

IDX  DIRECTION 6 Juli 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Potensi Uji Resisten Untuk Naik, Fokus Kelompok MINING dan INFRA Sambil Cermati Arah Kenaikan Tarif 124 Produk Ekspor Indonesia ke Amerika

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : BTON CPIN IKAI INDR LPKR   (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : BTON IKAI KOBX TRAM HRUM HOME CPIN HOTL JSMR INDY IIKP   (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
https://temantrader.com/2018/07/6-july-2018/

Terima kasih

TEMAN TRADER

Saham Pilihan Saat Perang Dagang | 6 Juli 2018

Genderang perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dan China ditabuh pada 6 Juli 2018. Hal ini membuat beberapa indeks di Asia menjadi tertekan dalam perdagangan hari ini.

Aditya Perdana Putra, Analis Semesta Indovest Sekuritas mengatakan bahwa perang dagang cukup pelik dan tidak dapat diestimasi secara akurat karena variabelnya terlalu banyak. Karena itu, Indonesia hanya perlu terus menjaga makro ekonominya sestabil mungkin. Untuk jangka pendek hal ini akan menjadi efek negatif dan begitu pun untuk jangka panjang.

Menurutnya, saat ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi untuk turun ke level 5.300. Beberapa saran meski diperhatikan oleh investor seperti melihat berapa jauh market akan koreksi, salah satunya jika investor memiliki basis investing, sebaiknya investor menambah portofolio sahamnya. "Apalagi jika dirasa fundamentalnya aman dan kejatuhan disebabkan oleh panic sell," kata Aditya kepada Kontan.co.id, Kamis (5/7).

Menurut Aditya, di saat sepe…

Update Harga Penting Saham | 6 Juli 2018

Dow jumps 200 points ahead of US tariffs on China, tech rises

Stocks rise as Micron leads strong gains in tech.

Investors brace for levies on $34 billion in Chinese-made goods to take effect on Friday, with Beijing expected to respond with its own levies on U.S. goods.

“As he ratchets up the trade conflict with China, President Trump’s protectionism will inevitably start to damage the global economy,” one strategist says.

Dow.......24357   +181.9     +0.75%
Nasdaq...7586   +83.8        +1.12%
S&P 500..2737   +23.4        +0.86%

FTSE........7603   +30.1       +0.40%
Dax........12464   +146.7     +1.19%
CAC.........5366    +45.8       +0.86%

Nikkei.....21547    -170.1     -0.78%
HSI..........28182   -59.6        -0.21%
Shanghai..2734    -25.2       -0.91%
ST Times..3257   +11.8      +0.36%

Indo10Yr..8.0403      -0.0611   -0.75%
INDOBex233.2734   +0.4688  +0.20%
US10Yr........2.84       +0.002     +0.07%
VIX..............14.97      -1.17        -7.25%

USDIndx ....94.395     -0.136  …

Analisa Saham INCO | 6 Juli 2018

INCO membentuk pola bull flag pattern setelah berhasil menembus resistance konsolidasi minor pola tersebut di 4100 dengan volume transaksi yang meningkat. Indikator teknikal MACD bergerak mendatar dan cenderung golden cross, mengindikasikan kecenderungan saham ini untuk bergerak positif. Apabila mampu melewati level 4300, maka INCO akan melanjutkan kenaikannya menuju target di level 4750, dengan minor target di 4470.

Rekomendasi: Trading buy. Batasi resiko apabila kembali turun dan gagal bertahan di 3800.

Disclaimer ON
http://step-trader.com/2018/07/05/inco-tendency-to-rise-again/

Analisa Saham HRUM | 6 Juli 2018

HRUM  Weekly : Support area : 2,300 – 2,530, Sell area 2,770 – 2,980
Walaupun sempat ditekan turun tempo hari. Jika dilihat dari Volume at Price (VAP) sebaran volume sejak naik dari level terendah sekitar 93 minggu lalu terbanyak di 2,300 dan level ini sudah tersentuh,  sementara sejak terkoreksi sekitar 5 minggu lalu di 3,240, dengan  demikian diperkirakan sejauh harga   mampu dipertahan kan diatas 2,530 diperkirakan sell area akan tercapai.

Tasrul Tanar

Saham Online di Facebook