Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 8, 2017

Berita Saham AALI | 8 Agustus 2017

JAKARTA. PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) mencatatkan kenaikan produksi CPO sebesar 13,7% ke angka 762.000 ton. Di periode yang sama tahun sebelumnya, produksi AALI berada di angka 670.000 ton.

Kenaikan ini juga diiringi dengan kenaikan produksi Tandan Buah Segar (TBS) yang naik 23,1% menjadi 2,5 juta ton di pertengahan tahun 2017. Di tahun sebelumnya produksi tandan buah segar AALI berjumlah 2 juta ton pada periode yang sama tahun lalu.

"Jadi laba bersihnya sendiri meningkat dibandingkan dengan tahun lalu," kata Santosa, Presiden Direktur AALI, Selasa (8/8).

Di semester pertama 2017 AALI mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp 8,55 triliun atau naik 34,7% jika dibandingkan dengan pendapatan AALI di tahun sebanyak Rp 6,35 triliun. Sementara itu, laba bersih perusahaan juga mencatatkan kenaikan sebesar 31,7% ke angka Rp 1,04 triliun.

Sementara itu, total area tertanam perkebunan kelapa sawit AALI hingga Juni 2017 berjumlah 297 ribu hektar yang terdiri dari kebun inti sebesar 233…

IPO Anak Perusahaan ADRO | 8 Agustus 2017

JAKARTA. PT Adaro Energy Tbk (ADRO) mengaku terus mengkaji rencana penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) lini usaha logistik. Hal ini seiring dengan peran serta dari lini bisnis tersebut yang kuat.

David Tendian Direktur ADRO menyatakan bisnis batubara memiliki volatilitas. Sementara bisnis tersebut juga sering terkendala cuaca. Maka dari itu, salah satu pilar bisnis ADRO berupa bisnis logistik dinilai atraktif. "Karena bisnis ini menjadi satu penyeimbang pada saat batubara melemah," kata David usai melakukan Public Expose Marathone di Bursa Efek Indonesia, Selasa (8/8).

Dia menambahkan dalam 4,5 tahun terakhir, profitabilitas ADRO cukup baik. Hal itu lantaran disokong oleh bisnis lini logistik. Pasalnya, kontribusi income dari bisnis logistik, bisa mencapai 50%.

"Kami akan memperkuat lini bisnis logistik dan menjadi penyeimbang volatilitas harga batu bara. Sama juga dengan bisnis pembangkit tenaga listrik," lanjutnya.

Sementara itu, ditan…

Berita Saham JSMR | 8 Agustus 2017

JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menjajaki rencana penerbitan global bond berdenominasi rupiah. Upaya ini merupakan salah satu langkah yang digunakan perseroan untuk masuk ke pasar luar negeri. Target penawarannya, berkisar US$ 200 juta - US$ 300 juta ekuivalen rupiah.

Direktur Keuangan JSMR Donny Arsal bilang, proses penerbitan ini masih sampai tahap penjajakan. "Kami baru menjajaki non-deal roadshow. Responnya cukup baik. Kami masih kaji secara internal. Target penerbitan tahun ini," tutur Donny, Selasa (8/8). Adapun menurut Donny proses penerbitan global bond ini butuh banyak persiapan, mengingat ini baru pertama kali bagi JSMR, pun bagi Indonesia.

Melalui penerbitan obligasi global berdenominasi rupiah ini, JSMR berharap bisa menjaga likuiditas dengan membuka jalan menuju pasar global. Sebagaimana donny bilang, obligasi ini nantinya akan ditawarkan di kisaran US$ 200 juta - US$ 300 juta ekuivalen rupiah.

Belakangan perusahaan operator jalan tol ini gencar mencari altern…

Berita Saham WINS | 8 Agustus 2017

JAKARTA. Meski utilisasi kapal PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) meningkat, kinerja perusahaan belum menunjukkan perbaikan. Pendapatan perusahaan di semester pertama 2017 justru menurun, sedangkan rugi bersih mereka mengalami peningkatan di periode ini.

Direktur Komersial WINS Donny Indrasworo mengatakan, tingkat utilisasi kapal perusahaan di kuartal II-2017 meningkat menjadi 56%. Angka ini meningkat dibanding persentase utilisasi kapal WINS di kuartal I-2017 sebesar 49%.

Menurut Direktur Utama WINS Sugiman Layanto, peningkatan tersebut disebabkan oleh adanya proyek baru yang diperoleh perusahaan di kuartal II lalu. "Proyek baru tersebut diantaranya berada di Papua Nugini dan Venezuela," katanya di acara Public Expose Marathon di Jakarta, Selasa (8/8).

Meski begitu, peningkatan utilisasi kapal tersebut belum terlihat di laporan keuangan perusahaan di paruh pertama 2017. Pasalnya, perusahaan masih mencatatkan penurunan pendapatan sebesar 43,03% year-on-year (yoy) menjad…

Berita Saham PTBA | 8 Agustus 2017

JAKARTA. Guna memiliki kapasitas cadangan batubara yang besar, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengincar potensi-potensi tambang baru. Emiten pelat merah ini akan mengincar lokasi yang berada di luar pulau Sumatera. Salah satu yang dibidik yakni Kalimantan.

Arviyan Arifin Direktur Utama PTBA menyatakan lokasi tambang di Sumatera saat ini sudah cukup banyak. Kemungkinan, simpanan cadangan batubara sudah cukup besar.

"Kami akan terus mencari, kalau di Sumatera sudah cukup banyak, deposit kami besar. Namun logistik di Sumatera sulit," terang Arviyan dalam press conference public expose Marathon di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8).

Pihaknya membidik Kalimantan lantaran dinilai memiliki cadangan batubara yang besar. Dia menyatakan, keputusan menguasai blok tambang menjadi strategi untuk menambah cadangan batubara. "Saat ini masih dalam tahap penjajakan beberapa lokasi tambang, dan tentunya tidak bisa sampaikan ke sini," terangnya tanpa merinci.

Katanya, strategi terseb…

Analisa Saham MNCN | 8 Agustus 2017

Analisa Saham MNCN

Saham ini hari ini ditutup di 1590 dengan candle doji, ekor atas lebih panjang dari bagian bawahnya. Artinya ada usaha kenaikan yang tertahan oleh tekanan jual yang lebih besar. Masih ada yang ingin jual barang.

Perubahan volumen pada tiga hari terakhir menunjukkan bahwa saham ini sudah mulai lelah turun. Ditambah lagi Stochastic Slow yang mengalami Golden Cross, sebuah tanda reversal.

Disinyalir reversal kecil akan terjadi, mengingat MACD masih downtrend. Jika besok bisa membuat higher low, maka peluang untuk mengkonfirmasi uptrend menjadi lebih tinggi.

Menarik untuk dibeli jika break 1625 up, dengan SL di 1565, dan TP di gap 1700-1705, lalu lanjut ke 1800.

Analisa Saham MLPL | 8 Agustus 2017

Analisa Saham MLPL

Harga saham ini berada dalam area sideway Swing 194-210. Harga penutupan hari ini di 199, breaking short term supportnya di 200. Kemungkinan saham ini bisa kembali ke 194-196.

Stochastic Slow menunjukkan tekanan jual yang cukup berat.

MACD mengalami Konvergen, artinya ada akumulasi sejak sekitar 13 juni bulan lalu. Saham ini dalam prospek yang bagus secara teknikal.

Jika anda punya, bisa hold dulu. Jika anda ingin masuk, kami sarankan agar menunggu reversal candle yang kemungkinan terjadi pada area 194-196.

Jika break 210 up, diharapkan menuju area 220-230.

Jika break 194 down, akan tenggelam ke 187.

Analisa Saham BMTR | 8 Agustus 2017

Analisa Saham BMTR

Hari ini BMTR ditutup dengan harga 510. Saat ini sedang mengalami sideway di area support 505-530. Harga masih fluktuatif disertai peningkatan volume.

Stochastic Slow menunjukkan perlawanan ke atas. Saham ini ingin bangkit. Begitu juga dengan MACD yang diprediksi pada esok hari akan mengalami Golden Cross. Saham ini hampir merubah jalannya dari area galau menuju uptrend.

Menarik untuk diikuti jika break 530. Jika ingin berspekulasi, anda bisa masuk dengan SL 505 dan TP 530.

Jika break 530 up, saham ini berpotensi ke 530, lalu ke 600.

Jika break 505 down, saham ini berpotensi ke 480.

Analisa Saham SCMA | 8 Agustus 2017

Analisa Saham SCMA
Hari ini SCMA ditutup dengan harga 2330 dengan candle doji, higher low. Ada tenaga pembalikan arah ke atas, walau tidak disertai volume yang cukup.
MACD menunjukkan stronger uptrend jika dibanding dengan kemarin, walau secara umum harga saham ini masih sideways di antara 2160-2440.
Stochastic Slow menunjukkan hampir oversold. dalam waktu dekat diharapkan saham ini akan naik lagi membentuk uptrend.
Jika anda punya saham ini, hold dengan SL di 2300. Jika belum punya, bisa beli dengan target pertama 2440. Jika bisa menembus 2440, kemungkinan akan menutup gap atas di 2510-2520.
Semoga bermanfaat.

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 8 Agustus 2017

Market Review 8 Agustus 2017
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)Setelah melemah sejak Kamis pekan lalu, IHSG ditutup menguat 61 poin (+1.06%) ke level 5,810.563 pada perdagangan hari ini. Tercatat 165 saham menguat dan 185 saham melemah hari ini. Mayoritas sektor ditutup menguat dipimpin oleh penguatan sektor infrastructure (+1.47%) dan consumer (+1.43%). Sementara hanya sektor mining yang ditutup melemah sebesar 0.47%. Investor asing kembali mencatatkan transaksi net sell sejumlah Rp265 miliar di seluruh Pasar. US Dollar melemah 8 poin (-0.06%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah menguat ke level Rp13,313 terhadap US Dollar di akhir perdagangan.Advance Stocks:- BMRI: Harga saham BMRI ditutup menguat Rp250 (+1.89%) ke level Rp13.425 pada perdagangan hari ini. BMRI berencana melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan mempertimbangkan rasio pemecahan 1:2 atau 1:3, untuk mendorong transaksi lebih likuid di pasar modal. Dengan adanya stock split,…

IPO WIKA Realty | 8 Agustus 2017

JAKARTA. Paling tidak akan ada dua anak perusahaan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yang akan dilepas ke publik yakni PT Wika Gedung dan PT Wika Realty. Meski demikian, kemungkinan penawaran saham perdana WIKA Realty akan mundur di semester pertama tahun depan."Kami mempertimbangkan kemungkinan rencana Kementerian BUMN untuk pembentukan sub holding property," kata A.N.S Kosasih, Direktur Keuangan WIKA, Selasa (8/8). Meski demikian, dia mengatakan bahwa sebenarnya anak perusahaan ini sudah siap untuk melepas saham ke publik.Kosasih memastikan bahwa Wika Gedung akan dilepas ke publik tahun ini dengan menggunakan buku Juni. Rencananya, saham WIKA Gedung akan dilepas pada akhir tahun.Nantinya, perusahaan ini bakalan menggunakan 100% dana IPO untuk ekspansi. Sebelumnya WIKA mengungkapkan bahwa WIKA Gedungmenargetkan untuk memperoleh pendanaan senilai Rp 3 triliun dari ekspansi ini.KONTAN

Analisa Saham BMRI | 8 Agustus 2017

JAKARTA. Kondisi ekonomi yang kian membaik membuat banyak perusahaan tertarik untuk melakukan aksi korporasi, tak terkecuali PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Emiten bank pelat merah ini berencana melakukan pemecahan nilai saham di tahun ini.Rencana pemecahan nilai saham alias stock splittersebut akan disampaikan kepada para pemegang saham pada rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan direncanakan pada 21 Agustus mendatang.Dalam RUPS tersebut perusahaan akan meminta persetujuan pemecahan nilai stock splitdari Rp 500 per saham menjadi Rp 250 per saham.Analis Binaartha Parama Sekuritas M. Nafan Aji Gusta mengatakan, aksi korporasi yang akan dilakukan BMRI ini dinilai mampu semakin meningkatkan likuiditas saham perusahaan.Nafan pun melihat aksi stock split ini semakin bisa menarik minat investor ke saham BUMN tersebut. "Stock split ini juga bisa semakin menarik minat investor ritel untuk menanamkan modalnya ke saham BMRI," ujar Nafan kepada KONTAN, Selasa (8/8).Kondisi ekonomi Indo…

Berita Saham BBTN | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kerja sama dengan pengembang perumahan sebagai upaya mewujudkan program sejuta rumah pemerintah.Komitmen ini diutarakan Direktur Utama BTN Maryono dalam acara gathering dengan pengembang mitra Bank BTN bertempat di Hotel Kempinski Jakarta, Selasa."Kami akan mengoptimalkan penyaluran kredit konstruksi kepada pengembang, dengan demikian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat terus tersalurkan," kata Maryono.Maryono menyadari sebagai upaya mewujudkan program sejuta rumah membutuhkan peran serta semua pihak. BTN sebagai inisiator dan integrator membangun kerja sama antar institusi sebagai upaya meningkatkan suplai rumah.BTN memasang target penyaluran kredit konstruksi yang diperuntukkan bagi pengembang perumahan sebesar Rp25 triliun, angka ini lebih tinggi dibandingkan capaian tahun lalu sebesar Rp21,9 triliun.Per Juni 2017, kredit konstruksi yang sudah disalurkan BTN tumbuh 18,2 persen dib…

Berita Saham CTRA | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - PT Ciputra Delta, salah satu anak usaha Ciputra Group yang mengembangkan perumahan CitraHarmoni di Sidoarjo, Jatim kembali merilis cluster terbarunya, New York. Cluster ini membidik market kelas premium di kawasan Surabaya dan sekitar nya. Hartono Winarko, General Manager CitraHarmoni Sidoarjo, mengatakan, meskipun secara umum market properti masih lesu, namun demand tipe menengah dan besar di CitraHarmoni masih Tinggi. Terbukti tipe besar yang ada di tiga cluster sebelumnya yakni Stamford, Riverside dan GreenVille, sudah habis. "Karena itu kami kembali merilis cluster terbaru New York. Kami optimis respond customer akan bagus seperti cluster sebelumnya," ujar Hartono Winarko. Dikatakan, cluster New York sengaja dihadirkan untuk membidik kelas middle up. Sebab lokasi nya berada di depan didekat flyover CitraHarmoni dan pusat bisnis Harmony City Center. Jumlah unitnya juga dibikin terbatas hanya 170/ unit saja dengan harga tipe paling kecil mulai Rp 600 juta…

Berita Saham GGRM | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan akuisisi Japan Tobacco Inc terhadap dua anak perusahaan rokok PT Gudang Garam merupakan ancaman bagi pekerja di pabrik tersebut."Japan Tobacco Inc pasti akan melakukan mekanisasi dengan mengganti tenaga kerja manusia dengan mesin yang secara ekonomi lebih efisien. Satu mesin bisa menggantikan minimal 900 tenaga manusia," kata Tulus melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa.Tulus mengatakan hal serupa juga terjadi pada PT HM Sampoerna setelah diakuisisi oleh Philip Morris Internasional. Padahal, PT HM Sampoerna sempat menjanjikan tidak akan melakukan mekanisasi."Namun, fakta berkata lain. Dalam jangka pendek akan ada rasionalisasi tenaga kerja manusia digantikan mesin dengan melakukan pemutusan hubungan kerja massal setelah diakuisisi," tuturnya.Hal itu, kata Tulus, akan berimbas pada penambahan angka pengangguran yang pada akhirnya adalah peningkatan angka kemisk…

Berita Saham ASRI | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - PT Alam Sutera Tbk (ASRI) pada semester I 2017 meluncurkan empat proyek baru yaitu Cluster Victoria Tahap, 2 Ruko Crystal 8 dan cluster Orlando Tahap 2 di kawasan Alam Sutera dan Cluster Chiara di Suvarna Sutera, pasar Kemis, demikian keterangan perseroan Selasa.Perseroan membukukan pendapatan Rp1,68 triliun di semester pertama tahun ini dimana pendapatan dari tanah kavling mengalami peningkatan 56% menjadi Rp931,3 miliar di semester pertama tahun ini.Pendapatan dari rumah dan ruko sebesar Rp454,6 miliar dan pendapatan dari apartemen mencapai Rp120,2 miliar serta pendapatan berulang dan pendapatan lain mencapai Rp179,1 miliar. Perseroan mencatat laba periode berjalan yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp710,3 miliar naik 31% dibandingkan laba periode sama tahun sebelumnya

Berita Saham SMGR | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - Dalam rangka memperingati HUT ke 60 Pendirian Pabrik Gresik pada 7 Agustus 2017, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan penghargaan kesetiaan kerja kepada 348 karyawan yang telah mengabdi selama masa kerja tertentu yakni 20, 25, 30, 35 tahun. Penghargaan tersebut diberikan oleh Plt Direktur Utama Semen Indonesia Darmawan Junaidi di Wisma A.Yani.Darmawan Junaidi mengatakan, posisi Semen Indonesia sebagai market leader industri semen tanah air membuktikan bahwa perusahaan dikelola oleh SDM yang berkompeten. Kekompakan dan teamwork di perusahaan berjalan dengan baik dan loyalitas karyawan kepada perusahaan sangat kuat. "Perusahan memberikan apresiasi kepada karyawan berupa penghargaan kesetiaan kerja atas pengabdian selama ini yang telah membesarkan perusahan. Loyalitas karyawan kepada perusahaan ini menjadi modal yang berharga di tengah persaingan industri semen yang sangat ketat", ujar Darmawan Junaidi.Pada peringatan HUT ke 60 Pabrik Gresik, Manajemen …

Berita Saham WIKA | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mencatatkan kontrak sebesar Rp20,86 triliun di Juli 2017, atau 48 persen dari target kontrak baru perseroan di sepanjang 2017. Pencapaian itu mengalami kenaikan 74 persen bila dibanding periode yang sama tahun lalu.Raihan terbesar kontrak baru, menurut Direktur Utama Wijaya Karya Bintang Perbowo mengaku, datang dari sektor infrastruktur dan gedung dengan raihan sebe.sar Rp12,9 triliun, disusul sektor energi dan industrial plant dengan raihan Rp4,9 triliun."Kemudian dari sektor industri menyumbang Rp2,4 triliun, dan sektor properti sebesar Rp690 miliar," tutur Bintang, ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa.Dari komposisi kepemilikan proyek, .menurut Bintang, mayoritas sumber raihan kontrak baru berasal dari swasta dengan porsi 61,05 persen, sebesar 27,46 persen kontrak baru berasal dari sesama BUMN dan sisanya 11,49 persen merupakan kontrak yang berasal dari pemerintah."Kami yak…

Analisa Saham Sektor Unggas | 8 Agustus 2017

JAKARTA. Kinerja emiten sektor unggas hingga awal semester kedua tahun ini masih tertekan oleh daya beli. Bahana Sekuritas dalam riset sektoral mengungkapkan, pemulihan ekonomi masih belum dirasakan industri perunggasan Indonesia. Faktor musiman puasa dan Lebaran tak mampu mengerek permintaan terhadap ayam dan turunannya. Padahal, pemerintah sudah menggelar program pemusnahan untuk mengurangi keterpurukan harga. "Rendahnya daya beli masyarakat pada tahun ini menjadi salah satu penyebab berkurangnya konsumsi ayam," kata Analis Bahana Sekuritas Michael Setjoadi, Selasa (8/8).Dengan adanya formulasi baru terhadap kenaikan upah minimum yakni besar pertumbuhan ekonomi plus besar inflasi, serta adanya kenaikan tarif dasar listrik membuat daya beli masyarakat tidak sekuat tahun sebelumnya. Bahana pun menurunkan prediksi kinerja keuangan tiga emiten unggas tahun ini, yakni PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk(CPIN), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), dan PT Malindo Feedmill Tbk (MA…

Berita Saham TLKM | 8 Agustus 2017

JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk(TLKM) makin agresif mengembangkan bisnis melalui jalur anorganik. Emiten pelat merah ini tengah mengevaluasi sekitar 10 inisiatif merger dan akuisisi (M&A). Digital and Strategic Portfolio TLKM David Bangun mengatakan, TLKM berencana melakukan merger ataupun akuisisi atas beberapa perusahaan di bidang teknologi informasi dan penunjangnya. Misalnya saja, bisnis e-commerce, fintech, dan perusahaan menara. TLKM membidik beberapa perusahaan potensial, baik yang berasal dari dalam negeri ataupun luar negeri. Dalam rencana itu, TLKMtetap berupaya memegang kendali, dengan menguasai saham mayoritas.Jika tak ada aral melintang, merger ataupun akuisisi ini akan  dilakukan melalui pasar modal. Misalnya dengan menyerap emisi penawaran saham perdana (IPO) atau backdoor listing. Sayangnya, manajemen TLKM masih menutup rapat informasi nama-nama perusahaan yang tengah dibidik. Yang jelas, salah satu sektor prioritas adalah perusahaan menara. "Karena b…

Berita Saham ANTM | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menjadi bagian dari Indeks IDX 30 di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk periode perdagangan Agustus 2017 sampai dengan Januari 2018. Indeks IDX30 merupakan 30 kelompok saham yang memiliki tingkat likuiditas tertinggi di BEI.Direktur Keuangan Antam, Dimas Wikan Pramudhito mengatakan dalam keterangan Selasa, masuknya saham Antam pada indeks IDX30 mencerminkan respon positif para pemegang saham terhadap kinerja saham dan kinerja keuangan perusahaan. "Melalui berbagai inovasi dan pengembangan uasha yang saat ini sedang dilakukan, Antam terus berkomitmen untuk memberikan imbal hasil yang positif kepada para pemegang saham," ujarnya.Dari rentang waktu akhir tahun 2016 sampai dengan Juni 2017, kinerja saham Antam yang positif terlihat dari perningkatan jumlah investor yang mentraksasikan sahamnya yaitu naik 15% dari 31.325 investor menjadi 36.006 investor.Saham Antam setiap harinya aktif diperdagangkan di BEI, sampai dengan Juni 2017 rata…

Berita Saham PSAB | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - PT J Resources Tbk (PSAB)meraih penjualan sebesar US$107,80 juta hingga periode 30 Juni 2017 turun dibandingkan penjualan US$120,42 juta di periode sama tahun sebelumnya.Laporan keuangan perseroan Selasa menyebutkan, beban pokok penjualan naik menjadi US$52,33 juta dari beban pokok penjualan tahun sebelumnya yang mencapai US$44,98 juta dan laba kotor turun menjadi US$55,46 juta dari laba kotor US$75,44 juta.Laba sebelum pajak turun jadi US$12,54 juta dari laba sebelum pajak tahun sebelumnya yang US$25,97 juta. Laba tahun berjalan yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai US$7,86 juta turun tajam dari laba US$13,67 juta tahun sebelumnya.Total aset perseroan hingga 30 Juni 2017 mencapai US$871,44 juta naik dari total aset hingga 31 Desember 2016 yang mencapai US$852,93 juta. (end)

Berita Saham SMSM | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) masih menjajaki perusahaan distributor di luar negeri untuk diakuisisi. Perseroan akan memfokuskan perusahaan yang berada di kawasan Asia Tenggara.Direktur Keuangan Ang Andri Pribadi mengatakan Senin, akuisisi distributor di luar negeri menjadi fokus utama perseroan dalam waktu dekat. Aksi ini sebagai cara untuk memperbesar pasar perseroan di luar negeri sehingga diharapkan terjadi kenaikan penjualan ekspor dalam jangka panjang.Akuisis terakhir yang dilakukan perseroan terjadi pada 2015 yakni mengambil alih 100% saham Bradke Synergies Sdn Bhd senilai Rp220 miliar.Perseroan merupakan perusahaan produsen filter denagn merk Sakura dan radiator merek ADR. (end)

Berita Saham BBNI | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - Pelindo III bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menerbitkan kartu uang elektronik khusus untuk melayani transaksi di pelabuhan dengan nama e-Port. Untuk pertama kalinya, kartu ini dapat digunakan untuk para pengguna Jasa Kepelabuhanan yang ada di lingkungan kerja Pelindo III yaitu Semarang dan sekitarnya, serta akan diperluas ke beberapa kawasan di Indonesia bagian Timur.Di BNI, e-Port tergolong pada kelompok produk uang elektronik yang diberi nama TapCash. Penerapan e-Port tersebut menjadi salah satu sistem pembayaran terintegrasi (Integrated Payment System) yang dibangun BNI untuk Pelindo III. Ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN yang dapat membantu pengembangan bisnis kedua perusahaan secara bersama-sama. Peluncuran kartu e-Port tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Implementasi Sistem Pembayaran Elektronik di Pelindo III di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (2 Agustus 2017). Hadir pada kesempat…

Berita Saham INTP | 8 Agustus 2017

IQPlus, (08/08) - Terjadinya kelebihan pasokan pada industri semen nasional membuat PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), memutuskan untuk menyetop kegiatan produksi di tiga pabrik.Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakarsa, Christian Kartawijaya mengungkapkan bahwa, kelebihan pasokan itu menyebabkan harga semen turun hingga 12% secara tahunan (yoy). "Sementara, pertumbuhan konsumsi semen domestik diperkirakan akan meningkat 4-6% dari tahun lalu," kata dia, kemarin.Ia juga mengatakan, meningkatnya konsumsi semen domestik tersebut dijelaskan tidak lepas dari pembangunan proyek infrastruktur. "Dari sana akan ada multiplier effect terhadap banyak sektor, termasuk semen," ucap Christian.Ia pun berpendapat, jika nanti Infrastruktur jalan tol sudah dibuka, maka akan banyak yang bangun properti. "Korelasi kita juga dengan alat berat, batu bara, plantation, kalau penjualan mereka naik, semen mengikuti," imbuh Christian. Informasi saja, Indocement mencatat…

Rekomendasi Saham HPX | 8 Agustus 2017

HP MARKET SUMMARY
8/8/2017

GLOBAL MARKETS   
Dow Jones     
22118.4           0.12%

S&P 500         
2480.9             0.16%

DAX    
12257.2           -0.33%

Nikkei 225      
20068.5           0.06%

Kospi  
2398.6             -0.01%

Hang Seng     
27690.4           0.46%

Straits Times  
3320.7             -0.18%

Shanghai        
3279.5             0.53%

S&P/ASX 200  
5766.7             -0.12%

LOCAL MARKET       
IHSG  
5749.3             -0.49%

LQ-45 
955.0               -0.47%

EIDO  
26.6                 -0.08%

ISSI    
182.5               -0.31%

JII      
735.5               -0.31%

OTHER INDICES      
EEM Index      
44.3                 0.68%

Vix Index        
9.9                   -1.00%

Dollar Index   
93.4                 -0.03%

Telkom ADR   
35.1                 -0.03%

COMMODITY
Nymex Oil      
49.3                 -0.20%
Brent Crude   
52.2                 -0.29%

CPO Rotterdam
725.0               -4.61%
CPO Malaysia  
2581.0             -0.35…

Analisa Saham MAPI, BDMN dan INCO | 8 Agustus 2017

IHSG (5.725-5.780) : indeks harga saham gabungan diprediksi masih berpeluang melanjutkan pelemahannya. Target pelemahan indeks pada level 5.725 kemudian 5.690 dengan resist di 5.780 dan 5.815.MAPI (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 6.425 kemudian 6.550 dengan support di 6.150, cut loss jika break 6.025.BDMN (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 5.475 kemudian 5.550 dengan support di 5.325, cut loss jika break 5.250.INCO (SELL) : Target pelemahan harga pada level 2.280 kemudian 2.190 dengan resist di 2.460 kemudian 2.550.IPOT Chart Analysis

Analisa Saham WIKA | 8 Agustus 2017

Mirae Asset Sekuritas Indonesia on WIKA (Buy) 2Q17 previewLarge double-digit growth to continue by Franky Rivan (franky@miraeasset.com)- Tidak seperti kontraktor lain yang telah merilis laporan keuangan (LK) 2Q17nya, Wijaya Karya (WIKA) akan melakukan limited review terhadap pembukuannya dan akan merilis LK 2Q17nya selambat-lambatnya pada 31 Sep. Kami yakin pendapatan untuk kuartal tersebut akan sejalan dengan pandangan optimis kami terhadap perusahaan, dengan pendapatan IDR5,2tr dan laba bersih IDR318,9bn.- Argumen kami didasarkan pada order book perusahaan yang cukup besar yaitu IDR83,4tr (+105,8% YoY vs. IDR40.5tr di 1H16), dan pandangan kami terhadap pengakuan pendapatan WIKA yang cepat, karena kami lihat tingkat penyelesaian proyek saat ini tidak akan mengganggu burn-rate WIKA secara keseluruhan.- Kami mempertahankan rekomendasi Buy kami di WIKA karena kami melihat upside risks yang positif di LK 2Q17nya. Namun, kami menurunkan target harga kami dari IDR3.200 menjadi IDR2.920, k…

Agenda Ekonomi Penting Hari Ini | 8 Agustus 2017

Agenda Ekonomi Penting• Indonesia : Rilis Pertumbuhan Ekonomi Triwulan II 2017 (PDB), Rilis Statistik Cadangan Devisa Juli 2017, Business Confidence Q2CPO: Komisi Uni Eropa menunda keputusan tarif anti-dumping terhadap produk biodiesel Argentina dan Indonesia yang berlaku saat ini*. Langkah ini diambil menyikapi kebijakan World Trade Organization (WTO) yang menyatakan tarif anti dumping tidak adil. Setelah keputusan WTO, Komisi Eropa diberi tenggat waktu 10 Agustus 2017 untuk memberikan keputusan mengenai tarif tersebut. Direncanakan pemberlakuan tarif akan berakhir pada November 2018, namun Komisi sekarang meminta perpanjangan, dengan pertemuan berikutnya dimana tarif dapat didiskusikan karena akan berlangsung pada tanggal 7 September.NEWS EMITEN

• Semester I, Produksi ADRO Turun 3% YoY• ITTG Targetkan Produksi 3 Kg Emas Perbulan• BABP Targetkan Kredit Tumbuh 13% YoY• TRST Bentuk Perusahaan Patungan Dengan Perusahaan Jepang• MARI Targetkan Pangsa Pasar Hingga 65%• ENRG Berencana Rest…

Analisa Saham JPFA | 8 Agustus 2017

BCA Sekuritas on Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) 7/30/2017Rooster has little to crow about- Laba bersih 2Q17 naik 333,1% QoQ namun turun 42,4% YoY, Mencapai Rp396 miliar pada persentase opex yang lebih tinggi terhadap pendapatan (8,6% di 2Q17 vs 8,3% di 2Q16) dan margin yang lebih rendah (Terutama dari penurunan bisnis pakan, kontribusi 70% terhadap EBIT, karena marjin pakan EBIT 2Q17 turun 648bps YoY menjadi 19,9% dari 26,4% di 2Q16). Ini berarti laba bersih 1H17 menjadi Rp487 miliar (-49,4% YoY)- Peningkatan pendapatan 2Q17 (+ 13,3% QoQ, + 5,6% YoY)
karena efek Lebaran, dibukukan sebesar Rp7,5 triliun yang didorong oleh volume (Feed, DOC dan Broiler masing-masing + 9.0%, 17,0% dan 13,0%). Hal ini membawa pendapatan 1H17 menjadi Rp14,1 triliun (+ 4,4% YoY)- Valuasi: BUY dengan Rp1,590

Analisa Saham ACES | 8 Agustus 2017

BCA Sekuritas on Ace Hardware Indonesia (ACES) 7/31/2017Home improvement- Laba bersih 2Q17 sebesar Rp174 miliar (+ 12,9% QoQ / + 76,5% YoY) terhadap marjin kotor yang lebih tinggi (+ 93bps YoY), menjadi 48,0% dari 47,1% di 2Q16 dan persentase opex yang lebih rendah terhadap pendapatan, yaitu 35,0% dari 38,7% di 2Q16. Ini membawa laba bersih 1H17 menjadi Rp328 miliar (+ 37,6% YoY)- Pendapatan 2Q17 sebesar Rp1,5 triliun (+ 13,1% QoQ, + 24,5% YoY) Pada SSSG yang lebih tinggi ~ 15,9% (vs ~ 4,6% di 2Q16) dan 5 toko baru (masing-masing 3, 1 dan 1 di Jabodetabek, Sisa Jawa dan Jawa Tengah). Ini berarti pendapatan 1H17 menjadi Rp2.8tn (+ 18,0% YoY) dengan peningkatan SSSG 10,5% dan 7 penambahan toko baru.- Valuasi: BUY dengan Rp1,250

Analisa Saham PTBA | 8 Agustus 2017

BCA Sekuritas on Bukit Asam (PTBA) 7/31/2017Flame up- Laba bersih QoQ 2Q17 flat, namun melonjak 125% YoY. PTBA membukukan laba bersih 2Q17 sebesar Rp853 miliar (-2% tapi + 125% YoY), sehingga laba bersih 6M17 mencapai Rp1,7 triliun (+ 142,2% YoY)- Pendapatan 2Q17 mencapai IDR4.42tn (-2,8% QoQ tapi + 37,5% YoY), menghasilkan pendapatan 6M17 sebesar Rp8.97tn (+32,7 YoY). Penjualan domestik masih mendominasi penjualan PTBA, menyumbang 63,4% dari total (7,2 juta ton; + 14,6% YoY) sedangkan sisanya diekspor (4,2 juta ton, + 11,4%).- Valuasi: BUY dengan TP IDR17,000

Rekomendasi Saham Duo Bulet | 8 Agustus 2017

Bapermology and Feelingmology Special Edition 8 Agustus 2017Swing Trade: SMRA RIMO BMTR RALS BNLI ADMG MCOR INCO BDMN Kukusan : TLKM BBRI GGRM ASII BBCA BBNI BMRI SRIL Fast Trade / Speculative/High Risk :GJTL RAJA HOKI BBKP FIRE PANR FIRE BVIC MYRX TOPS PPRO DSFI SSMS KREN BWPT BJBR  BKSL ENRG BUMI (Untuk FT khusus ini tolong dipantau, saham beginian tergantung bandar sama mood)😂😜
Disclaimer On
1. SP diatas bukan ajakan Beli or Jual
2. Perhatikan Volume, Bid and Offer
3. Gunakan maksimal 20% dana untuk Fast Trade dan Gunakan Metode Test Lot
4. Do with your own risk
5. Jangan Greedy or Tanya Taking Profit di berapa, kalo cuan yah out...
6. Yang tahu TA dan FA check dahulu chart dan FA (yg gak tahu belajar) 🤣Cheers,
Duo Bulet
Erwin dan Aryo

Analisa Pagi Pasar Saham Indonesia | Valbury Sekuritas | 8 Agustus 2017

Market Summary
PT. Valbury Sekuritas IndonesiaSelasa, 08 Agustus 2017VIEW MARKET 
Sentimen pasar dari luar negeri:
• Dari AS, Walikota Chicago mengatakan akan mengajukan tuntutan pemerintah Trump terhadap ancaman untuk memotong anggaran federal tertentu bagi kota-kota yang menjadi tempat perlindungan bagi imigran illegal atau dikenal sebagai sanctuary cities. Gugatan hukum yang diajukan kota Chicago itu akan mempertanyakan apakah Departemen Kehakiman akan menggabung penjara-penjara lokal dan mensyaratkan otorita kota melanggar Amandemen Keempat Konstitusi Amerika, Departemen Kehakiman belum mengomentari langkah hukum yang direncanakan pemerintah kota Chicago itu
• Sentimen pasar lainnya, pidato anggota FOMC Neel Kashkari dan rilis data ekonomi dari Cina berupa data neraca perdagangan untuk bulan Juli 2017.
Sentimen pasar dari dalam negeri :
• Peningkatan utang pemerintah menjadi perhatian pelaku pasar, dikhawatirkan menjadi ancaman terhadap kondisi perekonomian Indonesia kedepan.…

Analisa Saham AGRO, HOKI dan BRPT | 8 Agustus 2017

AGRO terlihat ada akumulasi tipis, terlihat sudah berbalik arah dari 2 hari yg lalu kemungkinan harga akan bergerak naik menuju lv terdekat 615
Saran hold yaHOKI blm terlihat ada smart money yg masuk, bergerak sideways di area lv 370-400 kemungkinan harga akan bergerak area tsb dlu
Saran no action dlu ambil jika di atas lv 400 ya, yg sdah pnya hold dlu tapi batasi resiko jika d bwah 370BRPT sesang distribusi tipis, sedang up trend kemungkinam harga akan bergerak mengikuti pola yg sudah di buat (masih kemungkinan)
Akan koreksi terbatas hari ini
Saran hold kalo turun tajam di bwah lv 1700 batasi resiko yaSemua analisa bukan ajakan untuk buy and sell, bisa di jadikan pilihan untuk analisa lebih lanjutDisclaimer on
Terima kasihby Rizky Anggar | TemanTrader

Rekomendasi Saham (quoted by) Bloomberg | 8 Agustus 2017

Stock Recommendation Today 

AALI  Maybank Kim Eng (buy TP: 19,000)
ASII  Mirae Asset Sekuritas (reduce TP: 7,830)
GGRM  Nomura (neutral TP: 76,100)
INDF  UOB Kay Hian (hold TP: 8,000)
INDF  Nomura (buy TP: 10,000)
KLBF  Nomura (buy Tp: 1,790)
LSIP  Maybank Kim Eng (buy TP: 1,850)
TLKM  Bernstein (market perform TP: 3,995)
WIKA  Mirae Asset Sekuritas (buy TP: 2,920)

Source: Bloomberg

Rekomendasi Saham Ganesha Stock IDX | 8 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) :Selasa, 8 Agustus 2017- CLEO (Scalping)
- MKNT (Scalping)
- PADI (Scalping)
- NASA (Scalping)
- VRNA (Scalping)
- DOID
- APLN
- SSIA
- BIPI
- BJTM
- BWPTBatasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah dan fluktuasi yang tinggi.Jika belum terbiasa copet, hati-hati.

Analisa Saham ELSA | 8 Agustus 2017

ELSA masih downtrend tanda pembalilan arah blm terlihat, distribusi masoh berlagsung
Tnggu smpai ada sinyal dari candle ya untuk pembalilan arahnya
Saran na action dlu dan yg sdah pnya mulai batasi resiko sebelum temggelam lebih dalamELSA sangat disayangkan q2 2017 NPM nya drop jauh. Bahkan ROE sangat kecil. Padahal harga sahamnya cukup murah dan rasio hutangnya jg lumayan.Rizky Anggar - Joe De Britto | TemanTrader

Analisa Saham ASII | 8 Agustus 2017

ASII terlihat sudah ada tamda pembalikan arah, kemungkinan harga akan di tarik terus keatas menyentuh lv resistance 8000
Saran spec buy dgn target rasional di lv 8000 yaASII kalau diliat dari performa q2 2017, profitabilitynya stabil dan cenderung NPM nya meningkat. ROE sih lumayan. Sayang PBV nya sudah agak tinggi dan DER nya jg cukup tinggi. Tapi kalau performa spt ini, high risk spekulasi kalau mau value investing. Utk trading oke lahRizky Anggar - Joe De Britto | TemanTrader

Analisa Saham GJTL | 8 Agustus 2017

GJTL blm terlihat tanda akumulasi signifikan, harga terlihat bergerak sekitar range 950-1000 kemungkinan harga akan bergerak di area tsb dlu
Saran mainkan trading rangenya (spec buy) aman jika lepas dri lv 1000 dan bataso resiko jika d bwah lv support 950GJTL profitability nya sih membaik. ROE nya jg cukup bagus , walau rasio hutang cukup tinggi. Namun dengan harga spt skrg, bisa spekulasi utk value investing.
Rizky Anggar - Joe De Britto | TemanTrader

Analisa Saham KRAS | 8 Agustus 2017

KRAS bergerak di bibir support di lv 560, ada akumulasi tipis kemungkinan harga akan tech rebound dgn target terdekat di lv 635
Saram bisa spec buy ya di lv skrang dan batasi resiko jika di bwah lv 560KRAS. Masih running Loss, ROE negatif, hutang lumayan tinggi. Walau harganya cukup murah tapi performa spt ini tidak disarankan utk masuk.Rizky Anggar - Joe De Britto | TemanTrader

Analisa Saham SRIL | 8 Agustus 2017

SRIL menarik jika harga di atas 360, blm ada tanda2 ada smart money kemumgkinan harga akan bergerak sekitar range 335-360
Saran masuk aman jika lepas dri lv 360 ya dan batasi resiko jika di bwah lv 335SRIL performa profitabilitynya cukup oke. ROE nya jg bagus. Untuk harga sahamnya sih ga terlalu mahal tpi ga murah jg. Spekulasi jg utk value investing, dan rasio hutangnya lumayan tinggi jg.Rizky Anggar - Joe De Britto | TemanTradrr

Analisa Saham MEDC | 8 Agustus 2017

Saham MEDC konsolidasi membentuk pattern symmetrical triangle. secara elliot wave sekarang MEDC berada di wave 4 (kompleks). Jika breakout pattern MEDC peluang melanjutkan rally. Target minor di level resistance 2820.Target ke 2 di level 3030. Batasi resiko di level 2450. by Rikosiwi - Rikopedia Research

Rekomendasi Saham William Hartanto | 8 Agustus 2017

IHSG ditutup menurun 28.19 atau (-0.49%) pada perdagangan Senin, 7 Agustus 2017.Sektor CONSUMER menjadi pemeran utama penurunan IHSG.Hindari dulu GGRM, masih berpotensi menurun.HMSP testing support 3000.MLPL buy on weakness 200.APLN TP 250.ASRI TP 370.DOID berlanjut ke 1000. Waspadai aksi take profit.Semoga bermanfaat, happy trading.by Sir William Hartanto

Analisa Pasar Global | 8 Agustus 2017

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Global MarketUSDow Jones mencapai rekor intraday dan penutupan pada hari Senin, memperpanjang kinerja rekor akhir pekan lalu. S&P 500 naik 0,16 persen menjadi 2.480,91, rekor penutupan pertama sejak 26 Juli. Nasdaq unggul dengan naik 0,51 persen menjadi 6.383,77.Kalender pendapatan kuartal kedua tumbuh 10,1 persen pada hari Jumat, menurut data dari FactSet. S&P Capital IQ awalnya memperkirakan pendapatan tumbuh sebesar 6,2 persen. Minggu ini akan diwarnai dengan perusahaan ritel yang merilis hasil kuartalan, termasuk Michael Kors, Macy's dan Nordstrom. Raksasa media Disney dan News Corp juga dijadwalkan akan melaporkan minggu ini.Data ekonomi akhir-akhir ini juga positif. Pekan lalu, Departemen Tenaga Kerja mengatakan ekonomi AS menambah 209.000 pekerjaan bulan lalu, jauh lebih besar dari perkiraan. Sementara pertumbuhan upah tidak mengalami perubahan.Tidak ada data utama yang dirilis hari Senin, namun Presiden Federal Reserve St. Louis Jame…

Update Harga Penting terkait Saham | 8 Agustus 2017

Good morning,Dow notches 9th straight record closeThe 30-stock index rose 25.61 points to end at 22,118.42, notching its ninth straight record close.Boeing and Goldman Sachs contributed the most gains on the Dow.The S&P 500 climbed 0.16 percent to 2,480.91, its first record close since July 26.Dow........22118   +25.6    +0.12%
Nasdaq....6384   +32.2    +0.51%
S&P 500...2481   +4.4      +0.16%FTSE........7532    +20.2    +0.27%
DAX.......12257     -40.6     -0.33%
CAC.........5208    +4.5       +0.09%  Nikkei....20056   +103.6   +0.52% 
HSI.........27690   +127.7   +0.46%
Shanghai.3280   +17.4     +0.53% 
ST Times.3321    -5.9        -0.18%

Indo10Yr..7.1154    -0.009     -0.13%
INDOBex228.4322 +0.0187  +0.01%
US10Yr.......2.257     -0.01        -0.44%
VIX...............9.93      -0.10       -1.00%USDIndx ....93.432    -0.11       -0.12%
Como Indx180.9708+0.2879 +0.16%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL....38.05        -0.34       -0.89%
(Dow Jones US Coal Index) 

IndoCDS..   -     …