Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 14, 2019

MCAS | MCAS LEPAS SEBAGIAN SAHAM DI DIVA KE KEJORA INTERVEST

IQPlus, (14/08) - PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), entitas anak dari PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), mengumumkan bahwa Perseroan telah menandatangani Perjanjian Jual Beli dengan Kejora Ventures untuk menjual beberapa porsi dari saham PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) pada 13 Agustus 2019.

Transaksi ini dipimpin melalui InterVest Star SEA Growth Fund I, dana yang dikelola bersama oleh Kejora dan InterVest. Dana ini didukung oleh sekelompok mitra terkemuka yang meliputi Korea Development Bank, Korea Venture Investment Corporation, NH Investment & Securities, Industrial Bank of Korea, dan Barito Pacific Group. Setelah transaksi, perwakilan dana akan ditunjuk untuk duduk di dewan DIVA pada Rapat Umum Luar Biasa DIVA yang akan datang untuk menciptakan dan mendorong penciptaan nilai.

Kejora dan InterVest, dengan AUM gabungan lebih dari $1 M, adalah perusahaan modal ventura terkemuka, yang mengelola asset strategis dan portofolio dari perusahaan-perusahaan teknologi di ber…

BJBR | BANK BJB TARGET HIMPUN DANA Rp4,9 TRILIUN DARI PBB

IQPlus, (14/08) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB pada tahun ini menargetkan bisa menghimpun Rp4,9 triliun dari penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dari masyarakat di Provinsi Jawa Barat dan Banten.

"Target penghimpunan PBB-P2 sesuai dengan permintaan pemda melalui Bank BJB untuk tahun ini adalah sebesar Rp 4,9 triliun," kata Direktur Operasional Bank BJB Tedi Setiawan, di Bandung, Selasa.

Tedi menuturkan pnerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan lebih dari kabupaten/kota di Jabar hingga saat ini masih di bawah 50 persen.

"Padahal ada sejumlah kabupaten/kota di Jabar akan memasuki periode jatuh tempo pembayaran PBB-P2 pada akhir bulan Agustus 2019 ini," kata dia.

Menurut Tedi, mayoritas wajib pajak masih memilih untuk membayar PBB-P2 pada satu pekan terakhir sebelum periode jatuh tempo dan setiap tahunnya transaksi pembayaran PBB-P2 pada periode tersebut mengalami penumpukan.

"…

BJTM | GENJOT KPR, BANK JATIM DUKUNG PROGRAM SEJUTA RUMAH

IQPlus, (14/08) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah dengan menggenjot Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang kini masih mencapai Rp92 miliar, dari target total penyaluran KPR sebesar Rp1,73 triliun.

Direktur Keuangan Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha di Surabaya, Selasa mengatakan, penggenjotan KPR dilakukan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama Perum Jamkrindo dan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) serta Realestat Indonesia (REI) tentang Sinergi Bisnis dalam program untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Dengan adanya MoU ini nantinya akan dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama, dan diharapkan mampu menggenjot KPR Bank Jatim yang sampai dengan Juli 2019 Penyaluran KPR FLPP Sejahtera FLPP sebesar Rp92 miliar, sedangkan penyaluran KPR keseluruhan bankjatim sebesar Rp1,73 triliun," katanya.

Ia mengatakan, kebutuhan rumah merupakan hak setiap warga, dan Bank Jatim seb…

BBRI | LABA BANK BRI TUMBUH 8,5% HINGGA JUNI 2019

IQPlus, (14/08) - Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) alami pertumbuhan laba yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar 8,5% hingga periode 30 Juni 2019 menjadi Rp16,16 triliun atau Rp132,21 per saham dibandingkan laba Rp14,89 triliun atau Rp121,81 per saham di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, pendapatan bunga dan syariah bersih serrta pendapatan premi konsolidasi mencapai Rp40,04 triliun naik dari Rp38,67 triliun tahun sebelumnya.

Beban operasional selain bunga bersih tercatat Rp20,14 triliun turun tipis dari beban Rp20,19 triliun tahun sebelumnya dan laba operasional meningkat menjadi Rp19,91 triliun dari laba operasional Rp18,48 triliun tahun sebelumnya.

Laba sebelum pajak diraih sebesar Rp19,86 triliun naik dari laba sebelum pajak Rp18,49 triliun tahun sebelumnya. Total aset perseroan hingga periode 30 Juni 2019 mencapai Rp1.288,19 triliun turun dari total aset Rp1.296,89 triliun hingga 31 Desember 2018. (end)


FORZ | RUGI FORZA LAND Rp6,84 MILIAR HINGGA JULI 2019

IQPlus, (13/08) - PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ) mencatat rugi bersih yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp6,84 miliar hingga periode 31 Juli 2019 usai meraih laba bersih Rp1,36 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Selasa menyebutkan, penjualan apartemen turun tajam menjadi Rp2,66 miliar dari Rp41,69 miliar dan beban pokok penjualan tercatat menjadi Rp1,77 miliar dari Rp28,22 miliar membuat laba kotor menjadi Rp885,61 juta turun dari laba kotor Rp13,47 miliar.

Beban usaha tercatat menjadi Rp7,97 miliar turun dari Rp12,61 miliar namun membuat rugi usaha diderita sebesar Rp7,07 miliar dari laba usaha yang diraih tahun sebelumnya sebesar Rp867,46 juta.

Rugi sebelum pajak tercatat sebesar Rp6,84 miliar dari laba sebelum pajak tahun sebelumnya yang Rp1,36 miliar. Jumlah aset perseroan tercatat mencapai Rp752,99 miliar hingga periode 31 Juli 2019 naik dari jumlah aset Rp708,09 miliar hingga periode 31 Desember 2018. (end)


KPIG | GARAP 2 PROYEK, MNC DAN TRUMP ORGANIZATION SIAP INVESTASI US$1,7 MILIAR

IQPlus, (13/08) -  PT MNC Land Tbk (KPIG) dan Trump Organization secara resmi menghadirkan dua proyek properti Trump Residences di Lido Bogor, Jawa Barat dan Tanah Lot, Bali. Pasalnya total nilai investasi dari kedua proyek tersebut mencapai US$1,7 miliar atau setara dengan Rp24,3 triliun (Kurs Rp14.300/USD).

"Sumber dananya akan diambil dari kas internal. Jika membutuhkan dana tambahan, kami akan memanfaatkan pijaman dari bank," kata Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, di Jakarta, Selasa (13/8).

Dia menyebutkan, Trump Residences Lido akan dibangun di atas lahan seluas 350 hektar yang berada di area MNC Lido City seluas 3.000 hektar. Sedangkan, Trump Residences Bali akan dibangun di atas lahan seluas 102 hektar yang akan memiliki 224 unit kondominium dan 144 unit vila.

Hary Tanoe mengatakan, Trump Residences Bali berada di kawasan MNC Bali Resort-World's Paradise yang berdekatan dengan Bandara Internasional Ngurah Rai. "Hunian berkelas dunia ini terintegrasi den…

BRIS | BRISYARIAH BAGIKAN PAKET GIZI DI ENAM KOTA

IQPlus, (13/08) - Dalam rangka melaksanakan ibadah qurban, keluarga besar PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah)  melakukan penyembelihan hewan qurban pada Senin, 12 Agustus 2019. Daging qurban diserahkan kepada masyarakat di Kelurahan Petojo, Gambir, Jakarta Pusat.

"Iduladha menjadi momen bagi umat Islam untuk berbagi. Karena itu, keluarga besar BRIsyariah ingin berbagi dengan warga di sekitar kantor pusat BRIsyariah. Harapan kami semua orang bisa ikut merasakan indahnya berbagi," ujar Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani, seperti dikutip Selasa.

Selain Jakarta, lanjutnya, BRIsyariah juga membagikan paket gizi kepada warga di daerah lainnya, yakni Lombok, Semarang, Tegal, Kendal, dan Medan. Paket-paket gizi tersebut didistribusikan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Khusus di Lombok, ratusan paket gizi dari hewan kurban sapi diperuntukkan warga yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

"Program BRIsyariah bekerja sama dengan BAZNAS juga menyalurka…

BBTN | BTN GANDENG KPK, IMPLEMENTASI BUDAYA ANTI KORUPSI

IQPlus, (13/08) - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menjalin kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memaksimalkan pencapaian kinerja perusahaan, sekaligus kampanye program nasional anti korupsi dan anti gratifikasi di sektor perbankan.

"Kami memberikan komitmen untuk melaksanakan program profit dan cek dengan KPK, sekaligus menerapkan good governance, kooperatif, dan terintegrasi," kata Direktur Utama Bank BTN Maryono di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan kerja sama ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan komitmen terkait implementasi sistem pengendalian gratifikasi yang dilakukan pada 2014.

Kelanjutan penerapan program pencegahan korupsi ini menjadi langkah perseroan dalam mencapai target.

"Dengan adanya pencegahan ini, maka kami mengharapkan bisa lebih cepat lagi di dalam pengelolaan (perusahaan). Kami ingin ini menjadi role model bagi perusahaan-perusahaan yang lain," ujarnya.

Maryono menambahkan bahwa kerja sama ini menjadi indikator Bank B…

GIAA | PENERBANGAN GARUDA KE HONG KONG NORMAL KEMBALI

IQPlus, (13/08) -  Garuda Indonesia memastikan penerbangan dari dan menuju Hong Kong pada hari ini Selasa (13/8) tetap beroperasi dengan normal sehubungan dengan kembali dibukanya Bandara Internasional Hong Kong menyusul adanya gangguan operasional di bandara tersebut.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa mengatakan pihaknya juga terus melakukan koordinasi intensif bersama otoritas Bandara Internasional Hong Kong untuk memastikan kelancaran layanan operasional Garuda Indonesia dari dan menuju Hong Kong.

Menyusul telah dibukanya Bandara Internasional Hong Kong, pada hari ini penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Hong Kong tetap beroperasi dengan normal. Namun demikian kami tetap mengimbau para penumpang untuk secara berkala mengecek dan memastikan jadwal penerbangan sesuai dengan perkembangan situasi di Bandara Internasional Hong Kong,. kata Ikhsan.

Ikhsan mengimbau penumpang Garuda untuk dapat mengecek k…

Analisa Saham SMRA, BBRI dan CTRA

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
Aug 14, 2019
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,210.96(-0.63%), tendency to rise, trading range 6,189 – 6,248. Indikator MFI optimized relative flat dengan kecenderungan menguat dan indikator W%R  optimized akan menguji support trend line. Sementara pada periode weekly indikator MFI optimized  dan indikator RSI optimized masih akan menguji support trendline. Daily support di 6,189 dan resistance di 6,248. Cut loss level di 6,180.

SMRA Daily, 1,260 (+2.02%), trading buy, trading range 1,210 – 1,280. indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung naik secara umum. Daily support  1,210  dan resistance di  1,280. Cut loss level  di  1,180.

BBRI Weekly, 4,280(-1.15%), trading buy, trading range 4,160 – 4,460. indikator MFI optimized akan menguji support trendline dengan kecenderungn menguat dan W%R optimized masih cenderung bergerak naik setelah menguji support trendline. Weekly  support  di 4,160  sementara itu we…

Analisa Saham TRAM dan APLN

Analisa Saham TRAM dan APLN Analisa Saham TRAM Saham TRAM ditutup Doji, menguat pada harga 114 dengan kenaikan 0,88% pada perdagangan terakhir. Hal ini disertai dengan kenaikan volume yang tidak begitu signifikan. Proses akumulasi saham ini terlihat kurang bagus.
Volatilitas saham ini berada pada area jenuh jual ke pertengahan. Jika ditinjau dari trendnya, maka secara garis besar saham ini berada pada downtrend dengan kecenderungan turun.
Resistance : 118 - 120
Support : 113 - 108
Rekomendasi : Buy if Breakout Resistance, Sell if Breakdown Support

Analisa Saham APLN Saham APLN ditutup Doji, menguat pada harga 183 dengan kenaikan 1,10% pada perdagangan terakhir. Hal ini disertai dengan penurunan volume yang signifikan. Proses akumulasi saham ini terlihat tidak bagus.
Volatilitas saham ini berada pada area jenuh jual ke pertengahan. Jika ditinjau dari trendnya, maka secara garis besar saham ini berada pada Downtrend dengan kecenderungan turun.
Resistance : 191 - 208
Support : 181 - 166

Analisa Saham ERAA, ISAT, ANTM, SMRA dan WOOD

Analisa Saham ERAA, ISAT, ANTM, SMRA dan WOOD Wednesday (14/08/2019) New Early BIRD Technical & Bandarmology Prespectives (Dr Cand., Edwin Sebayang, CSA®., CIB®-MNC Sekuritas)

IDX Composite 6,154 - 6,246
SUMMARY: STRONG SELL

11 TECHNICAL INDICATORS:
RSI (14): SELL
STOCH (9,6): NEUTRAL
MACD(12,26): SELL
ATR (14): HIGH VOLATILITY
ADX (14): SELL
CCI (14): SELL
HIGHS/LOW (14): SELL
VO: SELL
ROC: SELL
WILLIAMS R: NEUTRAL
BULLBEAR (13): SELL

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER  ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


STOCKS PICK:

ERAA 2,050 - 2290
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


ISAT 3,550 - 3,830
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION


ANTM 1,030 - 1,110
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TO…

Analisa Saham LPKR dan ISSP

Analisa Saham LPKR dan ISSP PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) Daily (Rp260) (RoE: 0,66%; PER: 29,95x; EPS: 8,68; PBV: 0,20x; Beta: 0,93). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp252-262, dengan target harga secara bertahap di level Rp274, 284, 292 dan 328. Support: Rp242 dan 230.
PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) Daily (Rp110) (RoE: 3,50%; PER: 7,55x; EPS: 14,56; PBV: 0,26x; Beta: 1,83). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola bullish doji star candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp109-111, dengan target harga secara bertahap di level Rp116, 122, 127 dan 147. Support: Rp106 dan 97.

PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama


Analisa Saham CTRA dan BSDE

Analisa Saham CTRA dan BSDE Analisa Saham CTRA Saham CTRA ditutup menguat pada harga 1200 dengan kenaikan 1,26% pada perdagangan terakhir. Hal ini disertai dengan penurunan volume yang tidaksignifikan. Proses akumulasi saham ini terlihat berkesinambungan.
Volatilitas saham ini berada pada area pertengahan ke jenuh jual. Jika ditinjau dari trendnya, maka secara garis besar saham ini berada pada sideways dengan kecenderungan turun.
Rekomendasi : Buy if Break 1225
Resistance : 1225 - 1275 - 1305
Support : 1180 - 1110

Analisa Saham BSDE Saham BSDE ditutup menguat pada harga 1340 dengan kenaikan 1,51% pada perdagangan terakhir. Hal ini disertai dengan kenaikan volume yang cukup signifikan. Proses akumulasi saham ini terlihat kurang bagus.
Volatilitas saham ini berada pada area jenuh jual ke pertengahan . Jika ditinjau dari trendnya, maka secara garis besar saham ini berada pada downtrend dengan kecenderungan masih akan turun..
Rekomendasi : Buy if Break 1395
Resistance : 1395 - 1450
Suppo…

Analisa Saham ANTM dan INCO

Analisa Saham ANTM dan INCO Analisa Saham ANTM Saham ANTM ditutup menguat pada harga 1065 dengan kenaikan 2,89% pada perdagangan terakhir. Hal ini disertai dengan penurunan volume yang tidaksignifikan. Proses akumulasi saham ini terlihat baik.
Volatilitas saham ini berada pada area jenuh beli. Jika ditinjau dari trendnya, maka secara garis besar saham ini berada pada uptrend dengan kecenderungan penguatan.
Rekomendasi : Buy if Break 1065
Resistance : 1085 - 1150
Support : 1035 - 960

Analisa Saham INCO Saham INCO ditutup menguat pada harga 3340 dengan kenaikan 3,08% pada perdagangan terakhir. Hal ini disertai dengan penurunan volume yang tidak signifikan. Proses akumulasi saham ini terlihat menarik. Volatilitas saham ini berada pada area jenuh beli. Jika ditinjau dari trendnya, maka secara garis besar saham ini berada pada uptrend dengan kecenderungan penguatan. Rekomendasi : BUY Resistance : 3390 - 3500 - 3880 Support : 3240 - 3030 - 2810

Analisa Saham JSMR, INTP dan ERAA

Analisa Saham JSMR, INTP dan ERAA JSMR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 6.000 kemudian 6.125 dengan support di level 5.700, cut loss jika break 5.550.
INTP (Buy) : Target kenaikan harga pada level 22.200 kemudian 22.500 dengan support di level 21.600, cut loss jika break 21.300.
ERAA (Buy) : Target kenaikan harga pada level 2.240 kemudian 2.400 dengan support di level 1.920, cut loss jika break 1.760.
Full report bisa diakses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c7lb6



Analisa Saham ISAT dan PSAB

Analisa Saham ISAT dan PSAB ISAT ISAT perlahan dan pasti bergerak mencapai target kenaikan kami di 3450. Kemampuan saham ini kembali menguat menembus resisten 3450 membuka ruang kenaikan menuju level pentingnya di 3750. Besar peluang terjadi koreksi di level ini (jika tercapai), namun jika ISAT mampu bertahan di atas level tersebut, saham ini berpeluang bergerak dalam fase tren naik jangka menengah dengan target kenaikan di 4300.

Rekomendasi: Hold selama saham ini bertahan diatas support
https://galerisaham.com/isat-mencapai-target-kenaikan-awalnya-what-next/

PSAB Setelah break out dari resistance area konsolidasinya di 250, saham PSAB langsung bergerak naik dan mencapai target-targetnya di level 266 dan 294 sesuai perkiraan kami. Penembusan ke atas level 250 telah mengkonfirmasi pembentukan pola grafik bullish flag pattern, sehingga secara teknikal PSAB berpeluang menuju target utama di level 324, dengan minor target di 312. Indikator teknikal MACD yang telah golden cross dan mulai b…

Analisa Saham ASII, GGRM dan JPFA

Analisa Saham ASII, GGRM dan JPFA PT Astra International Tbk (ASII) Daily (Rp6.675) (RoE: 10,78%; PER: 13,69x; EPS: 484,10; PBV: 1,47x; Beta: 1,54). Pergerakan harga saham memungkinkan untuk membentuk pola double bottom sehingga berpotensi menyentuh ke beberapa level resistance secara bertahap. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp6.600-6.700, dengan target harga secara bertahap di level Rp6.850, 7.000, 7.200, 7.600 dan 8.000. Support: Rp6.500 dan 6.300.
PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Daily (Rp72.500) (RoE: 19,13%; PER: 14,62x; EPS: 4958,60; PBV: 2,83x; Beta: 0,7). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola bullish inverted hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp72.000-72.500, dengan target harga secara bertahap di level Rp74.000, 75.000, 77.000, 80.000 dan 83.325. Support: Rp70.000.
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) Daily (Rp1.535) (RoE: 15,29%; PER: 10,83x; EPS: 141,76; PBV…

Saham Online di Facebook