Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 22, 2018

Ulasan Penutupan Pasar Saham Indonesia | 22 Mei 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review 22 Mei 2018*Tercatat 185 saham menguat dan 205 saham melemah. *IHSG +17,26 poin (+0.30%) ke level 5.751,119*, dan *LQ-45 +4,94 poin (+0.54%) ke level 911,84*.*Sectoral Return :*
- Agri -0,45%
- Mining -1,13%
- Basic-Ind +1,01%
- Misc-Ind +5,11%
- Consumer +0,07%
- Property +0,14%
- Infrastructure +0,86%
- Finance -0,38%
- Trade +0,08%Investor asing *net sell senilai Rp 353,94 Milyar*.*USD/IDR –48 poin (-0,34%)* terhadap Rupiah di angka 13.142.*Saham yang ditutup menguat*

- *JSMR ditutup menguat Rp 60 (+1.50%) ke level Rp 4.050*. Dalam memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) juga memastikan kesiapan sejumlah rest area atau tempat peristirahatan yang terdapat di ruas-ruas tol milik Jasa Marga ataupun kelompok usahanya. Sebagai jaminan pelayanan bagi kenyamanan para pengguna jalan tol selama arus mudik dan balik lebaran, Jasa Marga telah menyediakan total 68 rest a…

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) Masuk Indeks MNC36

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengumumkan bahwa Perusahaan menjadi bagian dari Indeks MNC36 di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk periode perdagangan Mei sampai dengan Oktober 2018. Indeks MNC36 merupakan 36 kelompok saham yang terdaftar di BEI yang dipilih berdasarkan kriteria kapitalisasi pasar, likuiditas transaksi dan faktor fundamental.

Direktur Keuangan Perseroan, Dimas Wika Pramudhito mengatakan masuknya saham ANTAM pada Indeks MNC36 merupakan apresiasi positif para pemegang saham terhadap kinerja saham Perusahaan. Diharapkan masuknya saham ANTAM pada Indeks MNC36 dapat menjadi acuan bagi investor dan calon investor untuk melakukan investasi pada saham ANTAM. ANTAM berkomitmen untuk memberikan imbal hasil yang positif kepada para pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya melalui pembangunan proyek-proyek hilirisasi dan optimalisasi operasi bisnis Perusahaan.

Saham ANTAM setiap harinya aktif diperdagangkan di BEI, sampai dengan periode April 2018 harga penutupan saham ANTAM m…

Realisasi KUR PT Bank Negara Indonesia (BBNI)

Realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado hingga posisi (19/5) sudah mencapai 74 persen dari target tahun 2018 ini.

"Kami berupaya memberikan yang terbaik pada masyarakat, dan penyaluran KUR tepat sasaran," kata CEO BNI Wilayah Manado Nur Azmi di Manado, Selasa.

Nur mengatakan saat ini KUR yang tersalur audah mencapai Rp304 miliar atau sudah sekitar 74 persen dari target Rp410 miliar.

"Penyaluran KUR ini, didominasi oleh sektor perdagangan dan juga ada pertanian, pariwisata dan perikanan," katanya.

Penyaluran KUR BNI ini, katanya, baik mikro maupun retail, dan paling banyak di atas Rp25 juta.

Dia mengatakan sesuai dengan target kantor pusat dalam mencapai hal tersebut, pihaknya akan terus menggencarkan sosialisasi serta berkerja sama dengan program-program pemerintah.

Head Network and Services BNI Kanwil Manado Dewanta Ary Wardhana. mengatakan strategi tahun ini akan ada di program-program yang berkaitan dengan pemerintah.

D…

Penambahan Modal Tanpa HMETD PT Global Mediacom Tbk (BMTR)

PT Global Mediacom Tbk (BMTR) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu dimana dalam penambahan modal tersebut perseroan akan mengeluarkan sebanyak-banyaknya 1.136.889.864 saham atau sebanyak-banyaknya 8% dari jumlah seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh.

Menurut keterangan perseroan yang diperoleh Selasa, dana yang diperoleh dari Penambahan Modal Tanpa HMETD ini akan digunakan perseroan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

Menurut perseroan dilusi yang akan dialami pemegang saham perseroaan saat ini relatif kecil dan harga pelaksanaan ditentukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di pasar modal sehingga tidak merugikan pemegang saham saat ini. (end)
http://www.iqplus.info/news/stock_news/bmtr-global-mediacom-berencana-tambah-modal-tanpa-hmetd,41075326.html

Telkom-Cisco Sepakati MOU

Perseroan Terbatas Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan Cisco International Limited (Cisco) menandatangani nota kesepahaman untuk mendukung transformasi digital BUMN.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Dian Rachmawan dan President (ASEAN) Cisco Systems Naveen Menon di Jakarta, Senin.

"Bagi BUMN dalam mewujudkan potensi penuh transformasi digital, hal yang penting adalah kolaborasi stakeholder dari sektor publik dan swasta untuk saling berbagi 'best practice'," kata Dian.

Ia menjelaskan bahwa bisnis di Indonesia secara umum berubah dengan cepat, sebagian besar didorong kemajuan teknologi saat ini. Hal ini membuka peluang bisnis baru dan memunculkan tantangan tersendiri Selain itu, kolaborasi Telkom bersama Cisco bertujuan mengombinasikan keahlian dan kapabilitas kedua perusahaan serta pengetahuan dan pengalaman untuk mendukung BUMN melakukan transformasi digital.

President (ASEAN) Cisco Systems Naveen Menon mengatak…

Pertagas Bisa Dorong Ekonomi Nasional

Integrasi antara PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PT Pertamina Gas (Pertagas) dimaksudkan untuk mendorong perekonomian nasional lebih efisien, kataDeputi Bidang Pertambangan dan Industri Strategis Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno, di Jakarta, Senin.

Selain itu, lanjutnya, juga untuk tujuan ketahanan energi nasional melalui pengelolaan infrastruktur gas yang terhubung dari Indonesia bagian Barat (Arun) hingga Indonesia bagian Timur (Papua) sehingga menjadi alasan kuat untuk mengintegrasikan PGN-Pertagas menjadi sub-holding migas.

Fajar menjelaskan perkembangan terkini dari proses pembentukan holding BUMN Migas yakni Pertamina dan PGN tengah melakukan finalisasi mekanisme integrasi yang paling baik bagi kedua perusahaan.

"Sebagai perusahaan terbuka (Tbk), PGN nanti akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda persetujuan pemegang saham atas transaksi material terkait dengan integrasi tersebut," jelas Fajar.

Setelah proses integrasi ini se…

PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) bakal membagikan dividen

PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) bakal membagikan dividen sebesar Rp 404,999 miliar atau sebanyak 33,75 persen dari laba bersih 2017 yang mencapai sekitar US$ 86,73 juta (Rp 1,2 triliun).

Adapun pembagian dividen tersebut telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar perseroan, kemarin.

"Dividen yang akan dibagikan sebanyak 33,75 persen atau setara Rp330 per saham,รข€ kata Direktur Utama PT Mitrabara Adiperdana Tbk, Widada di Jakarta, kemarin.

Ia juga menyebutkab, sebesar Rp 22,2 miliar dari laba bersih tahun 2017 akan ditetapkan sebagai cadangan wajib dan sisanya akan dibukukan sebagai laba ditahan dalam rangla menunjang kegiatan operasional perseroan.

Sementara untuk tahun ini, perseroan telah mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$ 4,82 juta, yang akan digunakan untuk penggantian alat, perawatan bangunan dan infrastruktur.

Sepanjang 2017, Mitrabara mencatat laba bersih US$ 86,73 juta atau naik 101 persen…

Analisa Saham ITMG dan RALS | 22 Mei 2018

HP Key Calls

RALS
RALS ditutup menguat dengan kembali mengkonfirmasi support EMA50/1330, maka dengan terjadi kenaikan volume transaksi dapat membuka peluang menguat kembali menuju upper channel di 1520.

Rekomendasi
Buy
Entry Level: 1410
Target: 1520
Stoploss: 1380

ITMG
ITMG ditutup menguat dengan bertahan diatas support EMA50, maka berpeluang swing membentuk pattern CnH dengan neckline dilevel 27750. Volume transaksi mencapai 1.2x rerata 20hari.

Rekomendasi
Buy
Entry Level: 26650
Target: 27750
Stoploss: 26200

LQ45
LQ45 ditutup melemah dengan breakdown prev bounce area, maka saat ini masih berpeluang menuju support berikutnya dilevel 893-900. Dapat antisipasi terjadi technical rebound diarea tersebut.

Rekomendasi
Buy on weakness
Support: 893-900
Resistance: 940

:copyright:Henan Putihrai

Analisa Saham JPFA | 22 Mei 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia on JPFA: Margin recovery by Mimi Halimin (mimi.halimin@miraeasset.co.id)
- Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) membukukan kinerja yang lebih baik dari perkiraan di 1Q18 dengan pencapaian profit margin yang lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.
- Kami percaya bahwa Permendag No.58 / 2018 baru harus dilihat secara positif, karena ini akan membantu membuat harga ayam broiler dan telur lebih stabil di masa akan datang.
- Kami maintain rekomendasi Trading Buy kami di JPFA dengan target price lebih tinggi IDR1.820. (Ilustrasi selengkapnya dapat dibaca https://goo.gl/7C49s8)

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 22 Mei 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (May 22, 2018)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.com)
Market AS advanced semalam karena meredanya ketegangan geopolitik memberikan support ke market. Selama akhir pekan, Sekretaris AS Steven Mnuchin menyatakan bahwa AS dan China akan "menunda perang dagang," karena tidak ada pihak yang berencana untuk menerapkan tarif sampai mereka dapat menegosiasikan kerangka kerja. China juga setuju untuk membeli lebih banyak barang Amerika untuk membantu menutup defisit perdagangan AS. Di lokal, rupiah melonjak hingga Rp14.190 per USD, yang mendorong investor asing untuk menjual (-IDR792bn). Kami memperkirakan market akan trade mixed dengan upward bias. Bang Tan Boys sedang tampil di Billboard Music Awards. Mereka memenangkan top social artist award, yang merupakan tahun kedua berturut-turut. Lihat video ini. (https://www.billboard.com/video/bbnews52018bbma-bts-8456996)

Market Indicator

Hasil RUPS MBAP tanggal 21 Mei 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Investment Information Team

MBAP (Mitrabara Adiperdana)

Hasil RUPS MBAP tanggal 21 Mei 2018, emiten akan
membagikan deviden sebesar Rp 330 (deviden yield
8.9%). Deviden tersebut memiliki Pay Out Ratio (POR)
sebesar 51% dari laba tahun 2017.

Emiten yang bergerak di sektor pertambangan batu
bara ini memiliki kinerja yang cukup bagus sepanjang
2017, dimana ekspor batubara MBAP meliputi Korea,
Jepang, Selandia baru, India dan China.

Pada Q1 2018, MBAP juga mencatatkan kinerja yg cukup
baik di topang kenaikan harga batubara dan volume
penjualan. Laba mencapai Rp 305 miliar (naik 33%)
dan penjualan meningkat 31% menjadi Rp 1.04 triliun.
(Saat ini (Rp 3710) MBAP diperdagangkan pada PE 3.7x
(EPS annualized 992) dan PBV 2.3x (BV 1619).

Analisa Saham ELSA, TRAM dan IMAS | 22 Mei 2018

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 22 MEI 2018 (DAILY)

1. (ELSA) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 460 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 470 dan 480. Stop Loss jika turun dibawah 442. Range Buy hari ini di 446-452.
2. (TRAM) Hari ini akan uji resisten terdekat di 370, Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 376 dan 386. Stop loss jika turun dibawah 354. Range Buy hari ini 362-368.
3. (IMAS) Hari ini akan uji resisten terdekat di 3080 . Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 3150 dan 3310. Stop loss jika turun dibawah 2900. Range Buy hari ini di 2950-3000.

TRADING CEPAT (FAST TRADE)

1.  (MITI) BUY Jika break 103 Target di  112 dan 121. Stop loss jika turun dibawah 97.
2. (BIMA) BUY jika break 85, Target di 92 dan 100, Stop loss jika turun dibawah 78

TETAP PERHATIKAN KONDISI MARKET JUGA YAH
Disclaimer On
STOCK PRENEUR
Semoga pada cuan hari ini

Reminder Corporate Action | 22 Mei 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Reminder Corporate Action

Selasa, 22 Mei 2018
1.Public Expose: ALDO, MICE, SIMA
2.RUPS: ALDO, BBKP, INTP, MICE, SIMA
3.Cum Date Cash Dividen: EPMT Rp. 5, SMSM Rp. 12
4.Recording Date Cash Dividen: BEST Rp. 10, HITS Rp. 3, IGAR Rp. 4, ISAT Rp. 73, KBLM Rp. 10, PGLI Rp. 1, PSSI Rp. 5, PUDP Rp. 1, SAME Rp. 1.7, SGRO Rp. 70, TOWR Rp. 87.61
5.Payment Date Cash Dividen: GEMS Rp. 94.76, TCID Rp. 410, TPIA Rp. 40.61
6.End Trading Right Issue:  BBNP 55 saham lama akan mendapatkan 10 HMETD Rp 1,625 per saham
7.IPO Refund Date: PT Guna Timur Raya Tbk
8.IPO Refund Date: PT Sarimelati Kencana Tbk

Rabu, 23 Mei 2018
1.IPO Listing Date: PT Sarimelati Kencana Tbk Rp 1,100, PT Guna Timur Raya Tbk Rp. 230
2.Public Expose: BBLD, BCIP, BSDE, CEKA, CPIN, DUTI, GDYR, HRUM, IBST, KINO, MASA, SUPR, TPMA
3.RUPS: BBHI, BBLD, BCIP, BSDE, BTON, CEKA, CPIN, DUTI, ESTI, GDST, GDYR, HRUM, IBST, JPRS, KINO, MASA, SQBB, SQBI, SUPR, TPMA
4.Cum Date Cash Dividen: MREI Rp. 55
5.Recording …

Analisa Saham ELSA, ITMG dan MEDC | 22 Mei 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
(May 22, 2018)
(tasrul@miraeasset.co.id )

IHSG Daily, 5,733.85(-0.86%), test resistance at 5,771, trading range hari ini 5,702- 5,771. koreksi pada indikator W%R optimized mulai terbatas dengan kecenderungan menguat sementara itu indikator Stochastic%D cenderung naik, Pada periode weekly ,indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized cenderung naik dari support trend line. Daily resistance terdekat di 5,771 dan support di 5,702. Cut loss level di 5,693.

ELSA Weekly,  448(+2.28%),trading buy ,trading range 428 – 474. indikator MFI optimized, indikator W%R  optimized dan indikator Stochastic%D cenderung naik. Weekly support di 428 dan weekly resistance di 474.Cut loss level di 416.

ITMG Weekly, 26,650 (+2.50%),trading buy, 25,325  – 27,725. indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan stochastic %D optimized cenderung naik. Daily dan Weekly resistance di 27,150 dan 27,725. Sementara itu daily dan weekly support di 26,350 …

Analisa Saham WIKA | 22 Mei 2018

Indo Premier Sekuritas on Wijaya Karya (WIKA) 05/03/2018
Expect better contribution from HSR
-WIKA melaporkan laba yang lemah sebesar Rp171bn (-30% yoy, -67% yoy), membentuk 11% dari estimasi FY18 kami. Pendapatan sebesar Rp6.26trilyun (+ 64% yoy), terutama didukung oleh pertumbuhan infrastruktur & bangunan sebesar 73% yoy. Namun, marjin operasi turun 320bps menjadi 8,4% di 1Q18 karena kenaikan gaji pegawai 57% yoy menjadi Rp133bn. Selain itu, marjin bersih ditekan menjadi 2,7% pada 1Q18 (1Q17: 6,4%) karena kenaikan biaya bunga sebesar Rp245milyar (+ 105% yoy).
-WIKA telah melaporkan kontrak baru sebesar Rp10,5tn (-37% yoy) di 1Q18, mewakili 18% dari target FY18 WIKA sebesar Rp57tn (Kami: Rp55tn). Ke depan, WIKA berencana untuk berinvestasi dalam proyek jalan tol dengan memulai pembangunan dua jalan tol senilai Rp9tn, yaitu jalan tol Pluit-Ancol dan Bandung Utara. Selain itu, WIKA juga berpartisipasi dalam proses tender untuk jalan tol Serang-Panimbang (34km), yang merupakan bagi…

Analisa Saham PTPP | 22 Mei 2018

Indo Premier Sekuritas on Pembangunan Perumahan (PTPP) 04/03/2018
Modest 1Q18 result
-PTPP melaporkan pendapatan sebesar Rp156bn (+ 20% yoy, -66% qoq) sejalan dengan kinerja historis perusahaan, membentuk 10% dari perkiraan FY18 kami. Marjin kotor dan marjin operasi naik 15,2% dan 10% di 1Q18 (1Q17: 13,4% dan 8,6%) didukung oleh Pendapatan sebesar Rp3,7tn (+ 26% yoy) dan peningkatan laba dari JO sebesar Rp30milyar (+ 105% yoy ). Namun, marjin bersih sedikit menurun sebesar 30bps menjadi 4,2% di 1Q18 karena PTPP mencatat total biaya lainnya sebesar Rp45milyar (1Q17: pendapatan lain sebesar Rp13bn).
-PTPP membukukan kontrak baru sebesar Rp9.5tn (+ 42% yoy) di 1Q18, mewakili 20% dari asumsi kontrak baru FY18 kami sebesar Rp46,5, yang merupakan kinerja terbaik PTPP yang pernah ada. Kontrak didominasi oleh proyek pemerintah (56%), BUMN (37%), dan swasta (7%). Ke depan, perusahaan berencana untuk mempertahankan kontribusi kontrak baru pemerintah di bawah 25% pada FY18. Selain itu, pencapai…

Analisa Saham INTP, SIMP dan SSIA | 22 Mei 2018

IHSG (5.685-5.780) : indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak menguat. Target kenaikan indeks pada level 5.780 kemudian 5.830 dengan support di level 5.685 dan 5.645.

INTP (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 17.800 kemudian 18.500 dengan support di level 16.675, cut loss jika break 16.000.

SIMP (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 580 kemudian 590 dengan support di level 545, cut loss jika break 530.

SSIA (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 530 kemudian 540 dengan support di 510, cut loss jika break 500.

Full report bisa di akses di : https://www.ipot.id/rsch/?g=r/t/3c5dwk

Rekomendasi Saham Binaartha Parama Sekuritas | 22 Mei 2018

Laju Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini bakal melanjutkan tren penurunan, lantaran minim sentimen positif yang menghampiri bursa ekuitas domestik.
Analis Senior PT Binaartha Parama Sekuritas, Reza Priyambada, mengatakan, kemarin pergerakan IHSG melemah 0,86 persen ke level 5.733. "Pergerakan IHSG berada di bawah target support 5.758-5.774," katanya di Jakarta, Selasa (22/5).
Dia memperkirakan, IHSG akan berada di kisaran support 5.695-5.708 dan resisten 5.758-5.775. "Belum adanya sentimen positif yang signifikan dikhawatirkan bisa kembali membuat laju IHSG melemah," ujar Reza.
Reza berharap, bursa saham global bisa bergerak positif sehingga menjadi sentimen positif bagi IHSG di tengah meredanya aksi jual. "Tetap waspadai sentimen yang bisa membuat IHSG melemah," ucapnya.
Dengan demikian, jelas dia, laju IHSG yang masih rentan mengalami penurunan lanjutan tersebut bisa disikapi pelaku pasar dengan mengakumulasi lima saham berik…

Rekomendasi Saham Indosurya Bersinar Sekuritas | 22 Mei 2018

Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini berpeluang kembali ke zona hijau setelah kemarin kembali melanjutkan koreksi dan berakhir di posisi 5.733 setelah melorot 0,86 persen (50 poin).
Menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan bergerak di kisaran 5.703-5.936.
"Hari ini IHSG memiliki potensi untuk berbalik menguat," ungkap William, dalam riset harian yang dirilis di Jakarta, Selasa (22/5).
Dia mengatakan, kondisi pergerakan IHSG masih akan terlihat berusaha menggeser rentang konsolidasi untuk bergeser ke arah yang lebih baik. Potensi kenaikan masih terlihat cukup besar di tengah masih tertekannya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.
"Peluang kembalinya capital inflow masih sangat diharapkan untuk bisa mendongkrak IHSG menuju level tertinggi sepanjang masanya," papar William.
Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertah…

Rekomendasi Saham Reliance Sekuritas Indonesia | 22 Mei 2018

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali tertekan, setelah kemarin melanjutkan tren penurunan dan berakhir di level 5.733.
Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi, secara teknikal, laju IHSG breakout di level support dengan indikasi melanjutkan pelemahan pada Indikator RSI dan stochastic yang memberikan sinyal bearish.
"Sehingga, IHSG diperkirakan bergerak tertekan dengan rentang pergerakan 5.675-5.765," kata Lanjar, di Jakarta, Selasa (22/5).
Dia menyebutkan, bursa saham di Asia pada perdagangan kemarin mengalami penguatan di tengah meredanya perang dagang antara Amerika Serikat dan China. Penguatan terjadi pada indeks Nikkei (0,31 persen), Hang Seng (0,6 persen), CSI (0,47 persen) dan Kospi (0,2 persen).
Namun, pelemahan terjadi pada indeks Topix sebesar 0,08 persen dan IHSG -0,85 persen ke level 5.733. Sektor keuangan mengalami penurunan paling dalam sebesar 1,88 persen. "Investor asing te…

Rekomendasi Saham William Hartanto | 22 Mei 2018

WH Project Outlook 22 Mei 2018.

Simak outlook market dan rekomendasi saham hari ini.

IHSG ditutup menurun 49,46 poin (-0.85%) menuju level 5733,85 pada perdagangan hari Senin, 21 Mei 2018.

Singkat saja, hindari dulu saham-saham big banks kecuali Anda bermaksud menyimpan saham ini alias berinvestasi jangka panjang. IHSG masih akan menurun dengan penekan utama adalah depresiasi Rupiah terhadap Dollar Amerika.

Kabar baiknya, saham-saham berbasis komoditas akan menjadi penolong portofolio Anda selama pelemahan ini berlangsung.

IHSG VIEW

IHSG masih dalam tren menurun dengan range 5700 s/d 5850.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: MITI, POLY, FREN, MEDC, PTBA, dan ADRO.

http://www.wh-project.com/outlook/

Analisa Saham INCO | 22 Mei 2018

INCO membentuk pattern cup and handle. Hari ini sudah konfirmasi breakout neckline 3800. INCO potensi melanjutkan rally ke level 4800. Batasi resiko trading jika turun ke level 3400.

DB : Vale (VALE US)  is taking out 150,000 tons of nickel production for the next three years

Vale Chief Executive Officer Fabio Schvartsman said in an interview said Vale is holding off on major investments at mines in Canada and New Caledonia and is taking out 150,000 tons of production for the next three years to protect its reserves and “to give us the opportunity of participating in the EV revolution. (Bloomberg)

DB : This is equivalent to 6% of global supply; should lead to stronger nickel price. Currently, LME future nickel prices stay strong at US$14,750/t. Our top picks are INCO and ANTM.

http://www.rikopedia.com/2018/05/pattern-cup-and-handle-saham-inco.html

Rekomendasi Saham TemanTrader | 22 Mei 2018

IDX  DIRECTION 22 Mei 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Tiga Kali Uji Support 5718, Kini Saatnya Index Rebound Terpacu Sentimen Global

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : LSIP MINA RALS SIMP SSIA  (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : FORZ MITI WOOD TRIL ERAA POLY   (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
https://temantrader.com/2018/05/idx-direction-22-mei-2018-index-potensi-rebound-setelah-3x-uji-support-3718/

Terima kasih

TEMAN TRADER

Update Harga Penting Saham | 22 Mei 2018

Good morning,

for the first time since March as US-China trade war is placed 'on hold'

The Dow jumped 298 points, while the S&P 500 and Nasdaq gained 0.7 percent and 0.5 percent, respectively.

Treasury Secretary Steven Mnuchin said over the weekend the prospect of a trade war was "on hold" following an agreement to suspend tariff threats.

"This should offer investors some relief over trade concerns," notes one strategist. "However, we expect that trading jitters will continue as the U.S. still has plans to apply steel and aluminum tariffs on the European Union by month-end."

Dow.......25013   +298.2       +1.21%
Nasdaq...7394   +39.7         +0.54%
S&P 500..2733   +20.04       +0.74%

FTSE........7859   +80.4         +1.03%
Dax........13078    unch         +0%
CAC..........5638   +23.0         +0.41%

Nikkei.....23002   +72.01       +0.31%
HSI..........31234   +20.5         +0.64%
Shanghai..3214   +20.05       +0.64%
ST Times..3548   +18.96 …

Analisa Saham AALI | 22 Mei 2018

AALI berhasil menembus ke atas resistance 12.525, sehingga mengkonfirmasi pola bullish reversal double bottoms, dan telah mencapai target dikisaran 12.975-13.075.

Kemampuan AALI untuk bertahan diatas level 13.000, telah mengakhiri trend turun jangka pendeknya (karena berhasil menembus down trend resistance), sehingga membuka peluang bagi saham ini untuk mulai begerak naik.

Indikator teknikal MACD telah golden cross dan mulai bergerak naik, mengindikasikan bahwa saham ini mulai berbalik arah (reversal). Target kenaikan menuju kisaran 13.850-14.100, dengan minor target di 13.425.

Rekomendasi: Hold bagi member kami yang telah membeli saat break out level 12.525

http://step-trader.com/2018/05/21/time-to-move-on-for-aali/

Analisa Saham CTRA | 22 Mei 2018

CTRA: Focus on Greater Jakarta

Ciputra mencatatkan net income 1Q18 mencapai Rp125 miliar (-42,1% YoY, -61,8% QoQ), dimana pencapaian ini dibawah ekspektasi PANS (9,4%) dan konsensus (10,4%). Pendapatan 1Q18 tumbuh menjadi Rp1,4 triliun   (+6,8% YoY, -35% QoQ), namun  gross margin relatif flat di 46,3% (1Q17:47,5%). Kinerja Marketing sales 1Q18 mencatatkan pertumbuhan yang kuat senilai Rp1,6 triliun +33% YoY (20,7% dari target presales 2018) didorong oleh proyek dengan ticket size dibawah Rp1 milyar, yang memberikan kontribusi tertinggi atau 36,7% dari total pre-sales 1Q18. Proyek Losari Makassar dan Ciputra World Surabaya menjadi 2 proyek terbesar di 1Q18 masing-masing memberikan kontribusi senilai Rp222 miliar dan Rp201 miliar. Kami masih merekomendasikan BUY dengan target harga Rp1.600/saham untuk saham CTRA yang merefleksikan diskon 60% dari RNAV 2018, didorong oleh: (1) masih kuatnya permintaan rumah untuk segment low end (
Peforma kinerja keuangan 1Q18 dibawah ekspektasi. Pendap…

Prospek Monthly Saham ASII | 22 Mei 2018

ASII Monthly : Trading Buy, resistance terdekat 6,800 sebelum lanjut ke 7,000 dan 8,075, Support terdekat di 6,575, Strong Support di 6,275


Berdasarkan hasil perhitungan Peak and Trough. Dari level tertinggi terdekat saat ini dari 14 bulan terakhir terlihat rata-rata di 8,053 dan net avg sell di 8,024 dengan volume transaksi terbanyak di 8,075


Sementara itu jika dihitung sejak harga saham ini mulai naik dari level terendah sekitar 116 bulan terakhir dimana rata-ratanya mendekati level terendah data terakhir rata-rata di 6,274 dengan rata-rata net buy sekitar 6,576 dengan volume transaksi terbanyak di 7,000


Akumulasi volume (pembelian terbesar atau akumulasi area – demand side) antara level 6,725 – 7,775. Disisi lain distribusi distribusi volume (penjualan terbesar atau distribusi area – supply side) antara level 7,950 – 8,250


Saat ini harga masih akan menguji net avg buy dan telah masuk ke akumulasi area dan harga masih relative jauh dari net avg sell dan distribusi are…