Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 12, 2019

Mengenal Indikator Stochastic Slow yang Tidak Pernah Mengecewakan

Stochastic Slow adalah indikator momentum yang menunjukkan lokasi penutupan relatif terhadap kisaran tinggi-rendah selama beberapa periode tertentu. Indikator dapat berkisar dari 0 hingga 100.
Harga penutupan cenderung untuk menutup dekat tinggi dalam tren naik dan dekat rendah dalam tren turun. Jika harga penutupan kemudian tergelincir dari tinggi atau rendah, maka momentum melambat. Stochastics paling efektif dalam rentang perdagangan luas atau tren bergerak lambat. Dua garis digambarkan, slow oscillating %K dan moving average %K yang biasanya disebut sebagai %D.
Perbedaan antara indikator Stochastic Slow dan Fast adalah %L yang lambat tergabung dengan %K periode perlambatan 3 yang mengontrol perataan internal %K. Mengatur periode penghalusan ke 1 sama dengan mengeplot untuk indikator Stochastic Fast.
Cara Membaca Indikator Stochastic Slow Secara umum, area di atas 80 menunjukkan wilayah overbought, sementara daerah di bawah 20 dianggap sebagai wilayah oversold. Sinyal jual diberika…

Berita Saham PTPP | Garap Proyek Perkeretapian, PP (PTPP) Bentuk JV Baru

Bisnis.com,JAKARTA—PT PP (Persero) Tbk. membentuk usaha patungan atau joint venture yang akan menggarap proyek perkeretapian umum Makassar—Parepare.
Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), PP melaporkan pembentukan usaha patungan atau joint venture (JV). Emiten berkode saham PTPP itu bersama PT Bumi Karsa,  PT China Communications Construction Engineering Indonesia, dan PT Iroda Mitra telah melakukan penyertaan saham dalam suatu perusahaan patungan bernama PT Celebes Railway Indonesia.
Adapun, modal dasar usaha patungan senilai Rp200 miliar dan modal yang telah ditempatkan dan disetor senilai Rp50 miliar. PTPP mengempit kepemilikan 45% saham dari modal ditempatkan dan modal disetor atau setara dengan Rp22,5 miliar.
Saat dihubungi Bisnis.com, Direktur Perencanaan dan Pengembangan PP M. Aprindy mengatakan konsorsium tersebut akan menggarap proyek perkeretapian umum Makassar-Parepare. Selain PTPP, konsorsium akan beranggotakan tiga perusahaan lainnya dengan pors…

Berita Saham CPIN | CHAROEN POKPHAND INDONESIA ROMBAK KEPENGURUSAN

IQPlus, (12/02) - PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk melakukan perubahan kepengerusan. Hal itu telah disepakati pemegang saham melalui RUPS yang digelar perusahaan berkode saham CPIN, Senin (11/02/2019).

Dalam Rapat menurut Sekretaris Perusahaan CPIN Hadijanto Kartika, telah disetujui adanya pengunduran diri Vice Presiden Director Vinai Rakphongphairoj.

Pasalnya, mundurnya Vinan tidak akan mempengaruhi kinerja perusahaan ke depannya.

"Masih ada satu Vice president director kami, tadinya kan ada dua. Hanya pengunduran diri, tidak ada alasan lain" jelasnya. (end/as)

Berita Saham JSMR | JASA MARGA AKAN KERJAKAN EMPAT PROGRAM TOL BARU PADA 2019

IQplus, (12/02) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. atau Jasa Marga akan mengerjakan empat program ruas jalan tol baru pada tahun 2019.
"Apa-apa saja yang sedang kita kerjakan pada tahun ini, yang pertama untuk inisiasi kita yakni program ruas jalan tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap sepanjang 184 kilometer dimana saat ini sedang dalam proses mendapatkan Persetujuan Prakarsa dari Menteri PUPR. Ini adalah Trans Jawa selatan," ujar Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priyohutomo kepada wartawan di Jakarta, Senin.
Direktur Pengembangan tersebut mengatakan bahwa program ruas tol lainnya yang akan dikerjakan pada tahun ini adalah Akses Patimban sepanjang 37,7 kilometer, dalam rangka untuk menyambungkan antara ruas tol Trans Jawa dengan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat.
"Kemudian Ciranjang - Padalarang, ini adalah penugasan dari pemerintah dengan panjang 27,8 kilometer. Tol itu merupakan penugasan lanjutan daripada proyek Cikampek - Padalarang," katanya dalam k…

Berita Saham BNGA | CIMB NIAGA TINGKATKAN PENETRASI PRODUK LAYANAN PADA MAHASISWA

IQPlus, (12/02) - PT Bank CIMB Niaga Tbk meningkatkan penetrasi produk dan layanan perbankan pada segmen mahasiswa dan sivitas akademika melalui Digital Lounge @Campus.
"Digital Lounge @Campus menawarkan pengalaman bertransaksi perbankan yang praktis dan menyenangkan," kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan pada peresmian Digital Lounge @Campus di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Yogyakarta, Senin.
Menurut dia, hal itu didukung fasilitas perbankan modern seperti mesin Self Service Banking, mesin tarik setor tunai (TST), video banking, dan digital poster layar sentuh yang membuat transaksi perbankan menjadi semakin mudah.
"Kami memahami aspirasi generasi muda yang sangat 'digital minded' dan menginginkan layanan perbankan yang serba cepat," kata Lani.
Oleh karena itu, dirinya berharap kehadiran digital lounge di lingkungan perguruan tinggi dapat menjawab kebutuhan perbankan mereka, sehingga "customer experience" menjadi le…

Berita Saham VIVA | VIVA Naik Lagi, Benarkah Pieter Tanuri & Erick Thohir Masuk?

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) dikabarkan sedang diborong sejumlah investor kakap. Ini membuat harga saham berkode VIVA tersebut terus menguat dalam beberapa waktu terakhir. 
Nama Pieter Tanuri dan Erick Thohir dikabarkan menjadi pemborong saham VIVA, berdasarkan informasi dari pelaku pasar yang mengetahui rencana tersebut. 
Dari awal tahun hingga penutupan perdagangan hari ini, Senin (11/2/2019), harga saham VIVA sudah tercatat naik 35,88%. Hari ini saja harga saham VIVA tercatat naik 6,59% dengan volume perdagangan yang cukup besar sebanyak 55,3 juta saham senilai Rp 9,58 miliar. 
CNBC Indonesia mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Pieter Tanuri, yang juga merupakan Presiden Direktur PT Multistarda Arah Sarana Tbk (MASA). Pieter masih enggan menanggapi hal tersebut, dan mengatakan kabar tersebut sengaja dihembuskan untuk menaikkan harga saham.
Beberapa waktu lalu, Produsen ban asal Perancis, Michelin mengumumkan mengakuisisi Multistrada Arah Sarana. …

Analisa Saham ACES, TPIA dan CPIN | 12 Februari 2019

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
Feb 12, 2019
(tasrul@miraeasset.co.id)

*IHSG Daily, 6,495(-0.41%), limited downside, trading range hari ini 6,480 – 6,540. indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized  akan menguji support trendline.  Pada periode weekly ,indikator MFI optimized, indikator RSI optimized sudah berada di overbought area dengan indikator MACD optimized akan menguji resistance trendline. Daily resistance terdekat di 6,540 dan support di 6,480. Cut loss level di 6,442.

*ACES Daily, 1,790(+1.99),trading buy, trading range 1,755 – 1,815. indikator MFI optimized dan W%R optimized akan cenderung naik . Daily support  1,755 dan resistance di 1,815. Cut loss level di 1,700.

*TPIA  Daily, 5,500 (-1.77%), buy on weakness, 5,475 – 5,650. indikator MFI optimized dan W%R optimized akan menguji support trendline. Daily resistance di 5,650. Sementara itu daily support di 5,475.Cut loss level di 5,400.

*CPIN Daily, 7,400 (-3.27%), buy on weakness, trading range 7…

Analisa Saham TLKM | 12 Februari 2019

Analisa Saham 12-02-2019 
TLKM - Pada perdagangan senin kemarin TLKM berhasil menguat +2.08% dengan ditutup diharga 3930, serta candle pada hari tersebut berhasil break MA 20 disertai Volume yang cukup besar ( Volume > VMA 20). Jika diperhatikan pergerakan TLKM ini selaras dengan pergerakan MACD nya , MACD saham TLKM jika diperhatikan saat ini berpeluang untuk Golden Cross , histogram MACD nya juga sudah melemah . apabila hari ini mampu ditutup lebih tinggi lagi maka MACD akan positive untuk Golden Cross 
TREND  Secara Trend TLKM masih dalam fase Uptrend nya setelah sebelumnya berhasil break trendline downtrendnya, dan beberapa waktu kedepan akan menguji Trendline Downtrend Majornya , apabila berhasil break Trendline tersebut akan mudah bagi TLKM untuk naik lebih tinggi lagi. 
SUPPORT & RESISTEN  Resisten : Kotak Hijau  Support 1 : Kotak Merah  Support 2 : Kotak Biru 


TRADING IDEA  Entry : 3900-3930  Stop Loss :3750  Target : 4100 
#Disclaimer ON 
Best Regrads,  ANALYSIS CORNE…

Rekomendasi Saham Tetra X Change | 12 Februari 2019

IDX DIRECTION  12 Februari  2019

Hallo Trader dan Investor Indonesia

Tidak adanya katalis peningkatan harga komoditas membuat sektor AGRI dan MINING sulit untuk bangkit dan saat ini berada dibawah level MA 20nya sehingga untuk trader bisa wait and see dulu terhadap saham dari kedua sektor ini.

Saham kelompok INFRASTRUCTURE dan TRADE bisa menjadi fokus disamping saham produsen pakan ternak seperti JPFA dan MAIN yang punya potensi untuk penguatan.

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Minim Sentimen Harga Komoditas, Kelompok AGRI dan MINING Tertekan
Potensi Pergerakan Index : 6470 - 6545

Beberapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : FINN MDIA MIKA PKPK SHIP TLKM           (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade  : LEAD MDIA SILO MIKA PKPK KRAS HEAL SOCI ISSP ACST SRSN SKRN FINN DEAL VIVA SHIP SPTO SMDR CAMP BULL LPPF MAIN MAPI       ( hanya berlaku hari ini)


Rekomendasi Saham William Hartanto | 12 Februari 2019

WH Project Outlook 12 Februari 2019

IHSG ditutup menurun sebesar 26.66 poin (-0.4%) menuju level 6495.002 pada perdagangan hari Senin 11 Februari 2019.

KEMBALI MENUTUP GAP

IHSG sempat mencoba menguat pada awal perdagangan namun ditutup kembali melemah bersamaan dengan USDIDR yang menembus 14000. Penurunan ini jadi dianggap wajar karena masih ada penekan utama dari sektor MINING yang mulai menunjukkan warna aslinya.

Dengan gagalnya IHSG rebound, maka sewajarnya penurunan berlanjut untuk merapihkan tren alias menutup gap yang masih tersisa pada 6460. Arah sentimen eksternal masih dari pertemuan AS – China.

Kami membuat perkiraan lebih jauh dengan hasil dimana mau tidak mau kedua negara pada akhirnya akan berdamai sehingga investor seharusnya tidak perlu khawatir dengan apapun statement yang dibuat oleh Presiden Trump. Menunda sampai dengan 1 Maret hanya mengembalikan ke posisi awal perjanjian, tidak menjadi masalah baru bagi pasar.



Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

Secara teknikal I…

Analisa Saham PGAS | 12 Februari 2019

Saham PGAS masih bergerak naik di dalam channel uptrend. Selama pergerakan PGAS masih berada di dalam channel tersebut, maka saham ini berpeluang terus bergerak menguat. Apabila PGAS dapat melewati level high terdekatnya di 2640, maka saham ini berpotensi untuk terus bergerak naik dengan target berikutnya di level 2760 dan 2880.
Rekomendasi: Hold. Trailing stop jika kembali turun dan gagal bertahan di level 2420.


http://step-trader.com/2019/02/11/pgas-rising-up-on-the-right-track/

Analisa Saham AALI | 12 Februari 2019

AALI: Margin pressure still remains
AALI mencatatkan volume penjualan CPO sebesar 159 ribu ton (+52,3% YoY; -22,7% MoM) di bulan Des’18. Dengan demikian volume penjualan 2018 tercatat sebesar 1,63 juta ton (+29,6% YoY). Hal ini menjadi katalis positif ditengah tren penurunan harga jual. Kenaikan volume penjualan juga didukung oleh kenaikan volume produksi FFB dan CPO yang tercatat sebesar 435 ribu ton (+12,8% YoY; -12,1% MoM) dan 146 ribu ton (+12,1% YoY; -16,4% MoM) di Des’18. AALI akan berfokus untuk melakukan replanting kedepannya seiring dengan profil umur tanaman yang mayoritasnya telah lebih dari 20 tahun. Sejalan dengan hal ini, kami memperkirakan capex di tahun 2019 akan berada di kisaran Rp1,7 triliun sampai dengan Rp1,8 triliun. Memasuki tahun 2019, kami memperkirakan volume penjualan dan produksi CPO akan bertumbuh lebih lambat di kisaran 5%-6% dan perbaikan harga jual ditengah melambatnya pertumbuhan produksi akan menjadi katalis positif bagi AALI. Namun demikian, tekanan…

Analisa Saham INCO | 12 Februari 2019

INCO: Earnings below estimate but still optimistic
INCO mencatatkan penurunan pendapatan di 4Q18 sebesar USD197,3 juta (-3,7% QoQ; +9,2 YoY) dan laba bersih USD5,3 juta (-79,6% QoQ; +21,7% YoY). Penurunan pendapatan di 4Q18 lebih dikarenakan penurunan ASP menjadi USD9.368/ton (-15,2% YoY) sedangkan volume penjualan tercatat meningkat sebesar 21.062 ton (+13,4% QoQ). Namun, apabila dilihat secara tahunan, Total pendapatan di 2018 meningkat sebesar USD776,9 juta (+23,4% YoY), dibawah estimasi (PANS: 94%; konsensus 95,1%) dan total laba bersih tercatat positif USD60,5 juta (2017: rugi USD15,3 juta), dibawah estimasi (PANS: 82%; consensus: 81,8%). Secara keseluruhan, di 2018 ASP mengalami peningkatan menjadi USD10.272/ton (+26,7% YoY) sedangkan penjualan tercatat menurun sebesar 75.631 ton (-2,6% YoY). Penurunan penjualan tidak terlepas dari tingkat produksi nikel yang menurun menjadi 74.806 (-2,6% YoY), hal ini sebabkan oleh penurunan rata-rata grade nikel dan aktivitas pemeliharaan yan…

Analisa Pasar Global | 12 Februari 2019

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Feb 12, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Wall street ditutup lebih tinggi karena putaran baru pembicaraan perdagangan AS-China dimulai

Wall street ditutup lebih tinggi pada Senin setelah sesi berombak ketika putaran negosiasi tarif AS-China di Beijing dimulai dan karena ancaman penutupan sebagian pemerintah kembali menjulang.

Dow Jones -0,21%, turun 53,22 poin menjadi 25.053,11. S&P 500 +0,07%, naik 1,92 poin menjadi 2.709,80. Nasdaq +0,13%, naik 9,71 poin menjadi 7.307,90.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dijadwalkan tiba pada Kamis untuk diskusi tingkat tinggi.

Jika tarif untuk barang Cina tetap naik 10% di luar batas waktu bulan depan, ketidakpastian yang masih melekat seputar resolusi perdagangan hanya akan menyoroti bahwa negosiasi selama 12 bulan ini telah gagal tanpa memberikan hasil yang nyata.

Investor juga sedang mempersiapkan kemungkinan pen…

Update Harga Penting Saham | 12 Februari 2019

Dow slips as Wall Street weighs US-China trade talks

 US-China trade talks, earnings anticipations among factors moving the markets
Stocks wobbled on Monday as investors weighed the possibility of the U.S. and China striking a deal to end the ongoing tariff war.

Dow.....25053    -53.2      -0.21%
Nasdaq..7308  +9.7        +0.13%
S&P 500.2710  +1.9        +0.07%

FTSE.......7129   +57.9       +0.82%
Dax........11014  +107.8     +0.99%
CAC........5015   +52.8        +1.07%

Nikkei....20333    closed      +0%
HSI.........28144   +197.5      +0.71%
Shanghai.2654   +35.7         +1.36%
ST Times.3202    +1.4          +0.04%

Indo10Yr..8.0577     +0.0817   +1.02%
INDOBex245.1040   -0.7173    -0.29%
US10Yr....2.6610      +0.029     +1.10%
VIX.......... 15.97        +0.25       +1.59%

USDIndx .....97.0560  +0.419   +0.43%
Como Indx..177.11     -0.92       -0.52%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL........51.32      -0.16      -0.31%
(Dow Jones US Coal Index)

IndoCDS......115.45    -0.99       -0.85%�…

Analisa Saham BBTN | 12 Februari 2019

BBTN Daily : Buy on Weakaness,
Koreksi sudah mulai terbatas, support sekitar 2,640 -2,670, resistance terdekat di 2,730 sebelum lanjut ke 2,750 dan 2,780.
Volume rata-rata sisi demand > sisi supply dan secara umum foreign masih net buy.
Tape reading dari sisi transaction summary mulai bagus, dari order book tunggu volume level 2,680 minimal sama dengan 2,670 agar terjadi banyak transaksi diatas rata-rata sebagai konfirmasi kenaikkan.


Tasrul Tanar