Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 13, 2019

Pengertian Technical Rebound

Apa itu Technical rebound?Technical rebound adalah pemulihan dari aktivitas negatif sebelumnya, ini berdasarkan istilah finansial. Untuk keamanan, technical rebound berarti bergerak lebih tinggi dari harga yang lebih rendah. Untuk ekonomi secara umum, technical rebound berarti bahwa aktivitas ekonomi telah meningkat dari tingkat yang lebih rendah, seperti bangkit kembali setelah resesi. Resesi didefinisikan oleh para ekonom sebagai dua kuartal berturut-turut tanpa pertumbuhan ekonomi. Resesi adalah bagian dari siklus bisnis yang terdiri dari ekspansi, puncak, resesi, palung, dan pemulihan. technical rebound dari resesi akan terjadi pada tahap pemulihan.
Penjelasan technical rebound Technical rebound adalah kejadian alami sebagai bagian dari siklus bisnis yang selalu berubah. Resesi ekonomi dan penurunan pasar adalah bagian tak terhindarkan dari siklus bisnis. Resesi ekonomi terjadi secara berkala ketika bisnis berkembang terlalu cepat, dan penurunan pasar saham terjadi ketika harga s…

Saham TINS | TINS Raih Fasilitas Kredit Rp 3,8 Triliun

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Timah Tbk (TINS) mendapat fasilitas pinjaman dari dua bank besar senilai Rp 3,8 triliun. Dana tersebut bakal memaksimalkan kinerja perusahaan di tahun ini.

Fasilitas pinjaman tersebut dari Bank Mandiri sebesar Rp 1 triliun yang perjanjian diperoleh pada 28 Januari 2019. satu lagi dari MUFG senilai Rp 1,3 triliun. Fasilitas pinjaman tersebut diperoleh 19 Februari 2019.

Direktur Keuangan TINS Emil Ermindra mengaku cukup senang mendapat fasilitas pinjaman ini karena beban bunga yang murah. "Bunganya murah, di bawah bunga pasar. Tidak etis kalau disebutkan (bunganya), karena hasil nego khusus," jelas dia kepada KONTAN.

Emil menjelaskan, pinjaman tersebut bersifat sebagai pinjaman modal kerja dengan tenor atau jangka waktu yang diberikan oleh kedua bank tersebut pun sifatnya jangka pendek yakni satu tahun. Namun, tenor tersebut bisa diperpanjang sesuai hasil kajian pihak perbankan. "Bank Mandiri memberikan tambahan plafon kredit modal kerja transak…

Saham MBSS | Punya Sembilan Kapal Baru, Mitrabahtera Segara (MBSS) Bidik Pertumbuhan Hingga 20%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Strategi PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) mengejar efisiensi biaya operasional dengan menambah sembilan kapal baru dan mengistirahatkan kapal lawas di tahun lalu membuat perusahaan ini percaya diri. Perusahaan jasa perkapalan itu yakin strategi ini manjur menopang pertumbuhan kinerja 2019.

Sepanjang tahun ini, Mitrabahtera membidik kenaikan pendapatan usaha 15%-20%. "Kinerja kapal baru ini mulai terasa di akhir tahun lalu dan kami optimistis tahun ini kontribusinya bisa lebih baik," ujar Lucas Djunaidi, Wakil Direktur Utama PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk KONTAN, Senin (11/3).

Lewat tambahan kapal baru, Mitrabahtera akan lebih gesit memburu kontrak baru. Namun perusahaan berkode saham MBSS di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini masih menyimpan informasi atas kontrak pengangkutan kapal yang diincar.

Jika mengintip catatan internal Mitrabahtera saat ini, kontrak pekerjaan segmen barging terdiri dari 90% kontrak jangka panjang dan 10% kontrak di pas…

Saham AUTO | Pirelli Suntik Modal di Anak Usaha Astra Otoparts

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepemilikan saham PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) di anak perusahaan hasil kerjasama dengan Pirelli Tyre S.P.A berkurang. Ini karena Pirelli Tyre harus menambah modal kepada anak usaha hasil patungan kedua perusahaan tadi, yakni PT Evoluzione Tyres.

Berdasarkan laporan keuangan emiten tahun buku 2018, Pirelli menambah modal sebesar US$ 6,8 juta dan konversi pinjaman pemegang saham senilai US$ 9,6 juta. Inilah yang membuat saham AUTO di Evoluzione Tyres berkurang menjadi 37% dari 40%. Perjanjian ini akan berlaku pada 31 Maret 2019.

Hanna Carissa, Public Relations Astra Otoparts, mengatakan, usaha patungan ini telah berlangsung sejak 2012. Menurut dia, usaha patungan ini memproduksi ban yang akan dipasarkan di dalam negeri dan luar negeri. Nilai total investasi untuk pengembangan anak usaha ini mencapai US$ 120 juta.

Usaha patungan ini memproduksi ban 2W dan telah berkontribusi terhadap kinerja AUTO sebagai pemasok produk ban. "AUTO telah menjual ban merek Pire…

Saham WOMF | GELAR RUPS, WOM FINANCE BAGI DIVIDEN Rp18,5 PER SAHAM

IQPlus, (13/03) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dalam RUPST, WOM Finance menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja, Firma anggota Ernst & Young Global Limited.

RUPST WOM Finance juga menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan sebesar Rp215 miliar untuk tahun keuangan 2018. Sebagai dana cadangan umum sebesar Rp1 miliar digunakan untuk memenuhi ketentuan dalam Pasal 70 ayat 1 Undang-undang no. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan pasal 24 Anggaran Dasar Perseroan. Penggunaan laba bersih untuk pembagian deviden sebesar 30% dengan total maksimal sebesar Rp64 miliar atau sebesar Rp18,5 per saham. Sisanya sebesar Rp150 miliar akan ditetapkan sebagai laba ditahan.

Direktur Keuangan WOM Fi…

Saham KLBF | KALBE-GRAB TEKEN KERJASAMA LAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT INDONESIA

IQPlus, (12/03) - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari ini melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) untuk meningkatkan layanan bersama antara Kalbe dan Grab di bidang kesehatan.

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Presiden Direktur Kalbe Vidjongtius dan President Direktur of Grab Indonesia Ridzki D. Kramadibrata disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

"Kalbe sebagai perusahaan yang peduli pada kesehatan masyarakat akan terus mengembangkan solusi kesehatan yang komprehensif (total healthcare solution) termasuk mempermudah akses informasi dan layanan kesehatan untuk masyarakat," ujar Vidjongtius, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk dalam keterangan pers yang diterima, Selasa.

Nota kesepahaman dengan Grab ini menurutnya merupakan sinergi layanan berbasis online dan offline yang sedang dikembangkan menjadi ekosistem kesehatan oleh Kalbe.

Seme…

Saham IMAS | INDOMOBIL RAUP Rp1,51 TRILIUN DARI PENJUALAN SAHAM MASA

IQPlus, (13/03) - PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) melalui beberapa anak usahanya yakni PT Central Sole Agency (CSA), PT IMG Sejahtera Langgeng (IMGSL) dan PT Indomobil Prima Niaga (IPN) telah melepas kepemilikan saham mereka di PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA).

Menurut keterangan perseroan Selasa, CSA melepas sebnayak 1.530.492.000 saham dengan nilai transaksi Rp1.290.204.756.000 sedangkan IMGSL sebanyak 11.918.143 saham senilai Rp10.046.994.549 dan IPN sebanyak 250.000.000 saham senilai Rp210.750.000.000. Sehingga total transaksi pelepasan sebesar Rp1.511.001.750.549.

CSL, IMGSL dan IPN bersama pemegang saham lain dari MASA telah memenuhi persyaratan dalam kesepakatan 22 Januari 2019 untuk melepas saham tersebut kepada Michelin di pasar negosiasi bursa pada 6 Maret 2019. (end)

sumber : IQPLUS

Saham WSKT | Ini Sejumlah Pembayaran Proyek yang Bakal Diterima WSKT pada 2019

Bisnis.com, JAKARTA — Kantong PT Waskita Karya (Persero) Tbk. bakal bertambah tebal dengan masuknya sejumlah pembayaran pada 2019 yang diperkirakan mencapai Rp30 triliun.

Director of Finance and Strategy Waskita Karya Haris Gunawan mengungkapkan posisi surplus arus kas dari aktivitas operasi perseroan akan bertambah tebal pada 2019. Pasalnya, emiten bersandi WSKT itu masih akan menerima sejumlah pembayaran proyek tahun ini.

Sebagai gambaran, Haris menyebut WSKT akan menerima pembayaran dari pekerjaan light rail transit (LRT) Palembang sekitar Rp3,5 triliun. Dana segar itu diproyeksikan masuk pada semester I/2019.

Selanjutnya, dia mengatakan perseroan akan menerima pembayaran dari proyek jalan tol Jakarta—Cikampek II Elevated. Jumlah yang akan masuk diperkirakan sekitar Rp4 triliun.

Selain itu, Haris mengungkapkan perseroan memiliki kontrak Transmisi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Paket 1 dan Paket 2. Nilai kontrak yang dimiliki senilai Rp6 triliun.

Sementara itu, WSKT juga aka…

Analisa Saham UNVR, INCO dan EXCL

IHSG (6.310 - 6.395) : Indeks saham gabungan diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung melemah. Target pelemahan indeks pada level 6.310 kemudian 6.260 dengan resist di level 6.395 dan 6.440.

UNVR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 49.575 kemudian 50.125 dengan support di level 48.400, cut loss jika break 47.850.

INCO (Buy) : Target kenaikan harga pada level 3.640 kemudian 3.700 dengan support di level 3.540, cut loss jika break 3.500.

EXCL (Buy) : Target kenaikan harga pada level 2.580 kemudian 2.660 dengan support di level 2.420, cut loss jika break 2.340.

Full report bisa diakses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c7hga


Analisa Saham ACES, CAMP, JPFA dan JSMR

Daily Technical 13 Maret 2019
Selamat pagi! Berikut adalah rekomendasi Daily Technical untuk hari ini, Rabu 13 Maret 2019.
IHSG ditutup menurun sebesar 12,66 (-0.19%) poin menuju 6.353,77 pada perdagangan hari Selasa 12 Maret 2019 kemarin. IHSG menghampiri support psikologis 6.350 dan ditutup di atasnya. Indikator Stochastic sudah mencapai tepat pada area oversold, sehingga secara teknikal indikator ini akan menjadi sinyal technical rebound bagi IHSG.
Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed dalam range 6.350 s/d 6.420.
ACES membentuk pola bullish engulfing yang mengindikasikan penguatan lanjutan. Secara teknikal koreksi terbatas pada support EMA26. Rekomendasi: buy 1770 s/d 1800, TP 1845 s/d 1900, stop loss <1700 .="" p="">
CAMP mengkonfirmasi pola flag dengan breakout resistance pada 500. Dengan demikian penguatan akan berlanjut kembali. Perhatikan support psikologis 550. Rekomendasi: buy on support 550, TP 600 s/d 625, stop loss <500 .="" p=&q…

Analisa Saham ADRO, JSMR, INTP, TLKM dan EXCL

Prediksi IHSG :
Faktor dari dalam negeri berkenaan dengan defisit neraca perdagangan melebar serta sentimen global yang masih diwarnai ketidakpasatian terutama sikap kontroversi Trump yang dipandang sikapnya bisa mengancam kedudukannya sebagai presiden menjadi salah satu sentimen negatif bagi pasar dan bisa menyulikan bagi IHSG untuk bisa melaju ke zona hijau pada hari ini.

Perspektif tenikal
Support Level :    6328/6302/6263
Resistance Level :   6392/6431/6457
Major Trend : Down
Minor Trend : Up
Pattern : Down to up

TRADING IDEAS :
These recommendations based on technical and only intended for one day trading

ADRO: Trading Buy
• Close 1385, TP 1435
• Boleh buy di level 1355-1385
• Resistance di 1435 & support di 1355
• Waspadai jika tembus di 1355
• Batasi resiko di 1340

JSMR: Trading Buy
• Close 5025, TP 5200
• Boleh buy di level  4960-5025
• Resistance di 5200 & support di 4960
• Waspadai jika tembus di 4960
• Batasi resiko di 4920

INTP : Trading Buy
• Close 18600, TP 19050

IHSG Tertahan dan Konsolidasi

Hallo Teman Trader dan Investor Nusantara 
Tidak adanya katalis positif dalam negeri membuat IHSG melemah saat index regional cenderung menguat. Hal ini menjadi tanda bahwa secara teknikal index terkonfirmasi downtrend untuk jangka pendek. 
Hari ini market cenderung terkonsolidasi di area 6325 – 6400 karena mixed signal. Menguatnya Rupiah kembali dibayangi oleh ketidakpastian dari Brexit setelah Perdana Menteri UK gagal dalam voting parlemen mendapatkan persetujuan. 
Saham saham kelompok INFRASTRUCTURE CONSUMER dan MANUFACTURE bisa menjadi perhatian hari ini disamping MINING yang harga komoditasnya cenderung mengalami rebound. 
Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Terkonsolidasi Setelah Gagal Bertahan Diatas Level 6375  Potensi Pergerakan Index : 6325 - 6400
Beberapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :
Swing Trade : ACES ESTI EXCL GAMA HMSP IKAI MYOR RALS SCMA TCPI    (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade  : GAMA IKAI ANDI CAMP SIMA DEAL CSIS GMFI TCPI EXCL ALMI IIKP WOOD TOPS…

Analisa Saham JSMR, MBSS dan ELSA

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
(Mar 13, 2019)
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,336 (-0.25%), Oversold, test support at 6,336. Indikator MFI optimized dan indicator RSI optimized akan menguji support trendline. Pada periode weekly, indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized menguji support trend line Daily resistance terdekat di 6,395 dan support di 6,336 Cut loss level di 6,322.

JSMR Daily, 5,025 (+0.50),buy on weakness, trading range 4,950 – 5,075. Indikator MFI optimized dan W%R optimized akan menguji support trendline. Daily support  4,950 dan resistance di 5,075. Cut loss level di 4,900.

MBSS  Daily, 580 (+0.0%), trading buy, 570 – 890. Indikator MFI optimized trendline dan RSI optimized akan menguji support trendline. Daily resistance di 590 sementara itu daily support di 570. Cut loss level di 560.

ELSA Daily, 374 (+2.19%), trading buy, trading range 360 – 376. Indikator MFI optimized dan indkator W%R optimized akan cenderung naik. Dengan demik…

Analisa Saham HRUM | Triangle Pattern

HRUM masih berkonsolidasi dengan membentuk pola triangle pattern dikisaran area supportnya. Apabila mampu bertahan diatas support 1430 dan bergerak naik menembus keatas resistance terdekat di 1540, maka HRUM berpeluang bergerak menguat dengan target menuju kisaran 1650 hingga 1700. Indikator teknikal yang bergerak mendatar di bawah centreline, mengindikasikan bahwa saham ini masih berkonsolidasi dalam tren negatif.

Rekomendasi: Buy jika break out 1540. Batasi resiko apabila kembali turun dan gagal bertahan di 1430.


Sumber: Step Trader 

Analisa Saham WTON | Strong result, earnings upgrade

WTON: Strong result, earnings upgrade
WTON mencatatkan laba sebesar Rp207 miliar di 4Q18, +73,2% QoQ, +77,1% YoY, sehingga laba 2018 tumbuh signifikan, sebesar Rp486 miliar di 2018, +44,3% YoY, jauh diatas estimasi (PANS: 122,2%; Cons: 118,9%). Pencapaian kontrak baru di 2018 juga positif, sebesar Rp7,7 triliun (target: Rp7,5 triliun) didorong diversifikasi client yang memitigasi risiko perlambatan kontrak proyek pemerintah. Di 2019, kami menargetkan kontrak sebesar Rp8,9 triliun, +15,9% YoY dengan porsi 50:50 untuk proyek pemerintah dan non-pemerintah. Kami melihat diversifikasi ini positif, yang menjadi cushion perlambatan tender proyek pemerintah di tahun politik. Net gearing tercatat masih rendah di 0,32x di 2018 (2017: 0,29x), dengan rencana belanja modal yang relatif sama dengan 2018, sebesar Rp430 miliar akan mengurangi risiko tingkat hutang dan beban bunga. Kami merevisi pendapatan dan laba kami di 2019-20 sebesar 15-27% dan merevisi pertumbuhan pada model DCF, sehingga masih…

IHSG Berpotensi Rebound

WH Project Outlook 13 Maret 2019
IHSG ditutup menurun sebesar 12,66 poin (-0.20%) menuju level 6353.77 pada perdagangan hari Selasa 12 Maret 2019.
BERPOTENSI REBOUND
Perhatikan bagaimana trend line baru IHSG mulai terbentuk menyerupai pola flag. Pola ini memungkinkan untuk terjadinya penguatan kembali jika resistance trend line atas dapat ditembus. Namun untuk hari ini, IHSG berada pada posisi yang pas berada pada support trend line bawah dan sudah mencapai area oversold.
Dengan masuknya IHSG ke area oversold diharapkan akan terjadi technical rebound. Maka hari ini indikasinya positif dan masih tanpa sentimen. Indeks DJIA ditutup menurun karena pelemahan saham Boeing.

Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?
Secara teknikal, IHSG berpotensi rebound.
IHSG VIEW
IHSG berpotensi technical rebound dalam range 6350 s/d 6420.
REKOMENDASI SAHAM
Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: JSMR, AKRA, WSKT, CAMP. Avoid GAMA.
Sumber : WHProject

Analisa Saham WIKA | Uji Support MA

WIKA saat ini berkonsolidasi menguji kekuatan support MA-nya di 1790. Kemampuan saham ini bertahan di atas 1790 akan membuka peluang bagi saham ini kembali bergerak dalam tren naiknya kembali. Jika WIKA mampu menguat menembus resisten 1880, saham ini berpeluang kembali bergerak bullish menuju 2520 dengan minor target 2180 dan 1975. MACD yang meningkat menunjukkan saham ini bergerak dalam fase pergerakan positifnya.

Rekomendasi: Buy jika break 1880. Stoploss level 1790. 
Disclaimer ON
Sumber : Galeri Saham

Analisa Saham MEDC | Buy On Weakness

MEDC  Daily ; Buy on Weakness. 
Tekanan jual masih terlihat di harga saham ini namun mulai terbatas. Support area 840-870 dan resistance terdekat di 940. Scara umum sejak saham ini naik dari tgl 27-Nov-2018 dimana terindikasi sbg trough yg valid asing masih net buy dengan harga rata-rata sekitar 798 namun komposisinya relatif kecil hanya sekitar 6 %. 
Sementara sejak turun dari 21 Fef 2019 asing sudah net sell dengan rata-rata jual di level 944 namun juga dengan komposisi yg kecuil hanya sekitar 7 %. Artinya asing tidak terlalu dominan pada pergerakkan harga ini. 
Sejak naik terlihat rata-rata volume sisi demand > sisi supply hal ini mengindikasikan masih adanya dukungan volume terhadap pergerakkan harga positif pada saham ini. Saat ini VAP Maximum sisi demand dan supply juga berada diatas harga sekarang (level harga sekarang sudah terdiscount dengan risk < reward)

by Tasrul Tanar

Analisa Saham PGAS : Akumulasi Beli

PGAS Daily : Akumulasi Beli.

Berdasarkan Peak and Trough Analysis :

Demand Side ;
Harga saat sudah berada di bawah VAP Maximum yg berada di 3,450 -3,460.
Net  Avg Buy All Broker di 2,319.9
Net Avg Buy Dominant Broker di 2,339.6
Net Avg Buy Foreign di 2,393.7
MA 69  di 2,319

Supply Side ;
Harga saat sudah berada di bawah VAP Maximum yg berada di 3,450 -3,460.
Net  Avg Sell All Broker di 2,586.48
Net Avg Sell Dominant Broker di 2,554.88
Net Avg Sell Foreign di 2,493
MA 11  di 2,524


Kesimpulan :

Support  Area 2,310 – 2,350
Resistance terdekat di  2,490, berikutnya ke 2,520 , 2,550 dan 2,590
Foreign masih Net Buy dengan komposisi 48.37 % dengan harga rata-rata beli di 2,339.6 sejak terindikasi harga saham in valid naik dari tgl 27 Nov 2018 dengan VAP Maximum baik sisi demand dan suppy berada diatas harga saat ini dan rata-rata volume sisi demand > sisi supply
Risk < Reward

by Tasrul Tanar

Update Harga Penting Saham | 13 Maret 2019

Dow falls as Boeing shares take another hit

The Dow Jones Industrial Average fell on Tuesday as shares of Boeing posted another sharp decline amid worries over the safety of one of its most popular airplanes.

Dow.....25555    -96.2          -0.38%
Nasdaq..7591   +32.97      +0.44%
S&P 500.2792   +8.2           +0.30%

FTSE.......7151    +20.5       +0.29%
Dax........11524    -19.3        -0.17%
CAC........5270     +4.3         +0.08%

Nikkei....21504    +378.6     +1.79%
HSI.........28921   +417.6     +1.46%
Shanghai.3060    +57.1       +1.92%
ST Times.3212    +20.8       +0.65%

Indo10Yr..8.0397     -0.038       -0.47%
INDOBex247.6660 +0.6493     +0.26%
US10Yr....2.6050     -0.0380      -1.44%
VIX.......... 13.77       -0.56           -3.91%

USDIndx .....96.9350   -0.2240 -0.23%
Como Indx..181.31     +0.81     +0.45%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL........53.74      +0.39     +0.73%
(Dow Jones US Coal Index)

IndoCDS.......97.845    -1.82       -1.83%   
(5-yr INOCD5) 

IDR........14266.5…

Bandarmologi Saham ACES, RALS, JPFA, CTRA dan TOWR

Wednesday (13/03/2019) New Early BIRD Technical & Bandarmology Prespectives (Dr Cand. Edwin Sebayang, CSA®., CIB®-MNC Seku ritas)

IDX Composite 6,309- 6,403
SUMMARY:  STRONG SELL

11 TECHNICAL INDICATORS:
RSI (14): SELL
STOCH (9,6): SELL
MACD(12,26): SELL
ATR (14): LESS VOLATILITY
ADX (14): SELL
CCI (14): SELL
HIGHS/LOW (14): SELL
VO: SELL
ROC: SELL
WILLIAMS R: OVERSOLD
BULLBEAR (13): SELL

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


STOCKS PICK:

ACES 1760 - 1835
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION


RALS 1690 - 1790
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION


JPFA 2170 - 2230
TECHNICAL INDICATORS: STRONG SELL

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION