Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 22, 2018

Saham MDKA | PT Merdeka Copper Gold Tbk. Rights Issue Tahun Depan

PT Merdeka Copper Gold Tbk. berencana untuk melanjutkan penawaran umum terbatas (PUT) II atau right issue pada tahun depan.

Sekretaris Perusahaan Merdeka Copper Gold Adi Adriansyah Sjoekri mengungkapkan, awalnya perseroan berencana untuk melakukan right issue senilai US$150 juta Namun, dalam tahap pertama, perseroan memeroleh pendanaan senilai Rp1,3 triliun atau setara US$90 juta.

"Kami berhasil menyerap sekitar US$90 juta atau sudah terpenuhi sesuai target. Untuk tahap selanjutnya, akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Fasilitas ini sampai tahun depan," ungkapnya, Jumat (21/9/2018).

Dia mengatakan, right issue berikutnya sudah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham, sehingga bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan kebutuhan perseroan. Adapun realisasi penggunaan dana right issue tahap I untuk mengembalikan kewajiban kepada kreditur dan sisanya untuk modal kerja.

Adi mengatakan, dalam pelaksanaan right issue tahap pertama, PT Provident Agro Tbk. (PALM) tidak masuk da…

Saham IPCM | PT Jasa Armada Indonesia Tbk. dan Pengadaan 4 Kapal

Emiten penyedia layanan jasa kapal pandu dan tunda PT Jasa Armada Indonesia Tbk. baru saja menandatangani pengadaan empat unit kapal tunda. Keempat kapal tersebut dipesan perseroan dari PT Citra Shipyard.

Emiten bersandi IPCM tersebut memesan 4 unit kapal tunda dengan minimal daya 2x2200 HP tipe Azimuth Stern Drive (ASD) sesuai dengan kebutuhan perseroan. Demikian keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan.

Perseroan mengeluarkan investasi sebesarRp223,85 miliar belum termasuk pajak yang berlaku. Investasi termasuk harga mesin induk dan sistem propulsi merek Niigata dengan harga original sekitar 700 juta yen atau sekitar Rp90,7 miliar.

“Pembangunan kapal tersebut akan menggunakan dana yang bersumber dari IPO. Belum terdapat dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan,” ungkap Sekretaris Perusahaan Jasa Armada Indonesia, Indra Sigit Satyaputra dalam keterbukaan informasi, Jumat (21/9/2018).

Sigit menyampaikan tujuan pembang…

Saham BBKP | Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Bank Bukopin dan Mastercard menyepakati kerja sama dalam penyediaan kartu Debit Bukopin Mastercard. Fasilitas kartu pembayaran tersebut disediakan untuk nasabah Bank Bukopin di seluruh Indonesia. Peluncuran Kartu Debit Bukopin Mastercard dilakukan di Jakarta dengan dihadiri oleh manajemen dari kedua perusahaan.

Mastercard diwakili Director Mastercard Indonesia Tommy Singgih, sementara dari Bank Bukopin hadir Direktur Operasi & Teknologi Informasi Adhi Brahmantya dan Direktur Konsumer Rivan A. Purwantono.

Pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard selanjutnya juga dapat menikmati berbagai promo menarik di berbagai toko atau merchant yang bekerja sama, seperti berbagai program diskon dan cashback menarik. Bank Bukopin menargetkan sekitar 600.000 Kartu Debit Bukopin Mastercard dapat beredar hingga Maret 2019.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono mengatakan dalam rangka mendukung program pemerintah dan Bank Indonesia, Bank Bukopin turut berperan aktif dalam pelaksanaan prog…

Saham BTPN | Bank BTPN Tbk Gelar Entreprenur Networking Forum

Bank BTPN Tbk (BTPN) dan Harian Bisnis Indonesia kembali menggelar Enterpreneur Networking Forum di Makassar, Sulawesi Selatan dengan tema Outlook Ekonomi 2019 : Peluang UMKM di Era Digital dan Tantangan Tahun Politik.

Menurut siaran pers perseroan Jumat, diskusi dihadiri ekonom INDEF Bhima Yudhistira Adinegara dan Wakil Dirut BTPN Ongki Wanadjai Dana.

Dalam pemaparannya, Ongki menyampaikan, sebagai bank yang memiliki visi mengubah hidup jutaan rakyat Indonesia, BTPN meyakini inovasi adalah kunci pertumbuhan. Salah satu inovasi yang dilakukan BTPN menghadirkan BTPN Mitra Bisnis yaitu unit usaha yang dirancang khusus untuk melayani berbagai kebutuhan dari pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) melalui solusi keuangan, pengembangan kapasitas usaha dan pembukaan akses pasar yang lebih luas.

Untuk mendukung proses bisnis, BTPN Mitra Bisnis juga memanfaatkan platform digital dimana sejak April 2018 memperkenalkan platform digital berbasis web yang disebut AksesBisnis@BTPN.

Pada kesempatan …

Saham PTPP | PT PP (Persero) Tbk Raih Penghargaan Internasional 2018

PT PP (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi dan investasi Indonesia, meraih penghargaan bertaraf internasional Asian Power Awards 2018 sebagai bukti kepercayaan pihak asing terhadap hasil kinerja Perseroan.

"Penghargaan itu merupakan ajang bergengsi di Asia yang dijuluki sebagai Oscar di bidang energi dimana lebih dari 100 senior eksekutif dan tokoh industri turut hadir meramaikan acara tersebut," demikian siaran pers PT PP (Persero) Tbk yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dalam ajang tersebut perseroan menyabet dua penghargaan, yakni kategori pertama Dual Fuel Power Plant of the Year - Gold Award, untuk Proyek Mobile Power Plant and Fixed Type Gas Engine Power Plant Package VIII - Jayapura and Kendari powered by Consortium of PT PP (Persero) Tbk and Wartsila.

Proyek Mobile Power Plant (MPP) Paket 8 adalah proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) dengan kapasitas 100 MW dibagi dalam dua wilayah timur di Jayapura dan Kendari masing-masing dengan kapasitas 50 MW, dan te…

Saham JSMR | Pernyataan Jasa Marga Terkait JORR

Sehubungan dengan maraknya infografis terkait pemberlakuan integrasi JORR, dapat kami sampaikan bahwa tanggal pemberlakuan integrasi Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang tercantum dalam infografis tersebut bukan merupakan tanggal pemberlakuan resmi integrasi JORR, demikian keterangan resmi Jasa Marga yang diperoleh Jumat.

Jasa Marga bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pengelola ruas JORR lainnya masih melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

Berdasarkan pembahasan yang belakangan ini intens dilakukan antara Kementerian PUPR bersama dengan Jasa Marga dan para BUJT JORR lainnya, dapat kami informasikan bahwa pemberlakuan integrasi JORR paling lambat akhir September 2018.

Meskipun demikian, kepastian terhadap tanggal pemberlakuan akan ditetapkan oleh Menteri PUPR dan jika telah memperoleh tanggal kepastian tersebut, akan kami informasikan kepada masyarakat. (end)
http://www.iqplus.info/news/stock_news/jsmr-penjelasan-jasa-mar…

Saham Online di Facebook