Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 23, 2018

Analisa Saham ERAA | 23 Agustus 2018

BCA Sekuritas on Erajaya Swasembada (ERAA) 08/14/2018
C-phone bonanza

- Dengan dorongan operator untuk mendorong 4G lebih jauh, kami memperkirakan bahwa preferensi konsumen untuk pembelian ponsel cerdas juga telah bergeser, didukung oleh merek 'C-phone' yang memberikan spesifikasi terbaru pada smartphone 4G dengan harga terjangkau. Apa yang telah berubah selama 2 tahun terakhir? Meskipun sudah menjual dengan harga murah di masa lalu, merek Cina seperti Vivo tetap menggunakan model kaku dan klasik, yang dalam pandangan kami adalah taktik yang ketinggalan jaman. Sementara itu, tampilan merek C-phone saat ini sangat menarik, dengan spesifikasi pada tingkat yang sama dengan merek besar. Kami juga memperhatikan bahwa konsumen bersedia membayar harga premium untuk smartphone

- Dalam pandangan kami, pertumbuhan penjualan genggam didorong oleh 3 faktor: 1) Peluncuran model baru; 2) Musiman (Lebaran dan Natal khususnya) 3) Migrasi pelanggan dari non-data ke data. Kami berharap bahwa k…

Analisa Saham BNGA | 23 Agustus 2018

BCA Sekuritas on Bank CIMB Niaga (BNGA) 08/15/2018
Modest loan growth by end Jun-18

- Laba bersih: IDR891bn (+ 20,4% YoY, + 1,6% QoQ) di 2Q18, menghasilkan laba bersih 1H18 sebesar Rp1,8tn (+ 28,1% YoY); di atas - 57% / 53% dari kami / cons., karena kami memiliki faktor dalam CoF yang lebih tinggi menjelang akhir tahun. Penghasilan ini didukung oleh pendapatan non-bunga, yang tumbuh + 32,6% YoY, di belakang pemulihan pinjaman (+ 135,3% YoY), mengimbangi penurunan NII -5,4% YoY. Sementara itu, NIM berdiri di 5,03% di 2Q18 vs 6,05% di 2Q17,hal ini dikarenakan lingkungan hasil aset yang lebih rendah.

- Mengulangi pandangan kami tentang strategi BNGA untuk pinjaman korporat, Bank harus berjuang untuk potongan kue infra pendanaannya di sisa tahun ini. Namun, kami berpandangan bahwa BNGA nampaknya akan mencapai pertumbuhan kredit 4,1% pada akhir tahun 2018F, di belakang perbankan korporasi. Meskipun ini bukan sosok yang mengagumkan, seharusnya membantu BNGA menjaga kualitas asetnya dan mem…

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) Targetkan Kenaikan Penjualan Signifikan Tahun 2018

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) Targetkan Kenaikan Penjualan Signifikan Tahun 2018
PT Sri Rejeki Isman Tbk. menargetkan kenaikan penjualan di kisaran 35%-40% dan laba bersih sebesar 20%-25% pada tahun ini. Sejumlah strategi telah disiapkan.

Emiten bersandi saham SRIL itu akan melakukan normalisasi kapasitas produksi yang baru, serta melakukan efisiensi produksi dan operasional untuk merealisasikan target itu.

Selain itu, SRIL juga akan melakukan inovasi pengembangan produki yang bernilai tambah tinggi, dan pengembangan serta peningkatan sumber daya manusia, dan memperkuat struktur modal dan likuiditas.

"Kami juga akan meningkatkan pangsa pasar dan skala ekonomi melalui peluang dalam akuisisi," tulis perseroan dalam materi public expose yang termuat dalam keterbukaan informasi, Selasa (21/8/2018).

SRIL itu mencatatkan laba bersih senilai US$56,3 juta pada paruh pertama tahun ini, naik sebesar 67,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penjualan perseroan juga mencatatka…

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) Dapat Kontrak 9 Trilyun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) Dapat Kontrak 9 Trilyun
PT Waskita Karya (Persero) Tbk. mengantongi kontrak baru Rp9 triliun sampai dengan Juli 2018 ditopang perolehan dari proyek infrastruktur serta anak usaha.

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Shastia Hadiarti menjelaskan bahwa telah mengantongi tambahan sejumlah pekerjaan sampai dengan Juli 2018. Adapun, kontrak baru tersebut antara lain berasal dari proyek jalan tol Tebing Tinggi—Parapat Tahap I senilai Rp2,19 triliun dan parkir Bandar Udara Ngurah Rai, Bali, senilai Rp207 miliar.

“Kontrak baru per Juli 2018 sudah mencapai Rp9 triliun,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (20/8/2018).

Shastia mengungkapkan tambahan kontrak baru sampai masih berasal dari pekerjaan infrastruktur sampai dengan Juli 2018. Kontribusi berasal PT Waskita Beton Precast Tbk. yang merupakan anak usaha perseroan.

Sampai dengan akhir tahun, dia menyebut emiten berkode saham WSBP itu masih membidik tender sejumlah proyek infrastruktur. Adapun, pekerjaan …

PT Blue Bird Tbk (BIRD) Alami Asian Games Effect

PT Blue Bird Tbk (BIRD) Alami Asian Games Effect
Hajatan Asian Games 2018 membawa peruntungan bagi pebisnis transportasi. Salah satunya PT Blue Bird Tbk (BIRD).

Head of Investor Relations Blue Bird Michael Tane menyebut, Blue Bird menjadi salah satu penyedia pengadaan transportasi selama Asian Games 2018. Tidak hanya Asian Games, perusahaan tersebut juga bakal menjadi mitra resmi di ajang Asian Para Games yang bakal berlangsung Oktober mendatang. "Kami ada kontrak pengadaan transportasi dengan panitia penyelenggara di dua event tersebut," katanya kepada Kontan.co.id, Senin (20/8).

Maria Lihawa, Vice President Operations Blue Bird menjelaskan bila pihaknya mendapat pesanan tersebut dari Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta.

Khusus di ajang Asian Games 2018 yang tengah berlangsung, Blue Birud menyediakan lebih dari 1.000 armada yang terdiri dari berbagai macam jenis kendaraan. Mulai dari mobil sewaan eksklusif dengan merek Mercedes Benz hingga armada bus.

Seluruh armada Blue…

Proyeksi Harga Saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) Akhir Tahun 2018

PT Mayora Indah Tbk (MYOR) berencana membeli aset tanah yang berada di Balaraja, Banten yang saat ini dimiliki oleh PT Tedjopratama Mandirigemilang dan PT Lubuk Permata.

Tanah ini dimaksudkan untuk menunjang rencana perusahaan dalam mendirikan pabrik untuk menambah tiga line produk biskuit dan 15 line produk wafer.

Analis Semesta Indovest Aditya Perdana Putra mengatakan, kinerja MYOR dalam enam bulan pertama tahun ini sangat positif. Hal ini terlihat dari capaian laba bersih yang lebih baik dibanding tahun lalu pada dua kuartal awal tahun ini.

"Saya melihat MYOR akan melampaui capaian tahun lalu, yang artinya peluang cukup besar untuk upside harga saham MYOR, hal ini cukup sesuai dengan year-to-date performance yang naik 38%," jelasnya, Kamis (16/8).

Aditya memprediksi laba bersih MYOR di akhir tahun nanti sekitar Rp 1,8 triliun atau naik sekitar 14% yoy. Selain itu, pembangunan pabrik yang dilakukan MYOR akan berdampak positif bagi perusahaan.

"Karena dengan kapasitas…

Kinerja PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) Turun

Kinerja PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) turun tipis di semester I-2018. Hingga akhir Juni 2018, pendapatan yang diperoleh emiten perkebunan ini sebesar Rp 4 triliun. Sedangkan semester I-2017 mencapai Rp 4,2 triliun.

Tak hanya itu, laba yang diperoleh pun mengalami penurunan. Hingga semester I-2018, laba yang diperoleh capai Rp 349 miliar. Sementara semester I-2017 sebesar Rp 501 miliar.

Wakil Presiden Direktur TBLA, Sudarmo Tasmin menyebut penurunan pendapatan disebabkan adanya penurunan harga jual rata-rata produk perseroan.

“Kalau laba disebabkan kerugian selisih kurs yang belum direalisasi di tahun 2018, sedangkan di 2017 ada laba kurs. Selain itu juga adanya beban bunga yang sudah tidak dapat di kapitalisasi di tahun 2018 ini,” ucapnya kepada Kontan.co.id, Selasa (21/8).

Sudarmo menuturkan hingga akhir tahun, TBLA tetap fokus mengembangkan bisnis sawit dan gulanya. “Untuk target pendapatan sangat susah diprediksi. Tergantung dengan perkembangan harga pasar dari produk-produk pe…

Kerjasama PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dan Bank DBS

ANAK USAHA TOWR UBAH PERJANJIAN PINJAMAN DENGAN DBSI

IQPlus, (21/08) - Manajemen PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) menyebutkan PT Iforte Solusi Infotek merubah perjanjian pinjaman yang diterimanya dari Bank DBS Indonesia pada 16 Agustus 2018 lalu.

Menurut keterangan perseroan Selasa, pinjaman ini adalah atas jaminan perusahaan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dimana Iforte 100% sahamnya dimiliki secara tidak langsung oleh perseroan dan Protelindo.

Perubahan perjanjian pinjaman merubah fasilitas yang diterima sebelumnya Rp750 miliar menjadi Rp1,2 triliun dengan jangka waktu satu tahun sejak penandatanganan dengan bunga JIBOR (1 bulan) dan margin yang berlaku yaitu satu koma delapan persen per tahun. (end)

Chandra Asri Petrochemical (TPIA) Rampungkan Pabrik Baru

SYNTHETIC RUBBER INDONESIA RAMPUNGKAN PEMBANGUNAN PABRIK

IQPlus, (21/08) - Pembangunan pabrik PT Synthetic Rubber Indonesia (SRI) baru saja dirampungkan. SRI adalah joint-venture antara Michelin dan Chandra Asri Petrochemical yang memiliki total investasi sebesar 435 juta US$ dengan komposisi kepemilikan saham masing-masing sebesar 55% dan 45%. Terletak di provinsi Banten, SRI adalah pabrik pertama di Indonesia yang dapat memproduksi bahan baku ban ramah lingkungan, menggunakan teknologi ekslusif milik Michelin.

"Ini merupakan suatu capaian baru bagi kami. Dengan terselesaikannya pembangunan pabrik, sekarang kami dapat memenuhi permintaan akan bahan baku ban ramah lingkungan dan mengurangi jumlah impor bahan baku," ucap Brad Karas, CEO dari SRI dalam keterangan yang diperoleh Selasa.

SRI akan memproduksi Polybutadiene Rubber dengan Neodymium Catalyst dan Solution Styrene Butadiene Rubber; keduanya merupakan material yang digunakan untuk memproduksi ban ramah lingkungan. Bah…

Laba PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) Naik Banyak

IQPlus, (21/08) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) mencatat pertumbuhan laba periode berjalan yang dapat didistribusikan ke pemilik entitas induk sebesar 190,2 persen hingga 30 Juni 2018 menjadi US$145,94 juta dibandingkan laba US$50,28 juta yang diraih pada periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Selasa menyebutkan, pendapatan neto naik menjadi US$1,62 miliar dari pendapatan neto US$1,41 miliar tahun sebelumnya dan beban pokok pendapatan tercatat US$1,15 miliar dari US$1,03 miliar.

Laba bruto naik menjadi US$464,13 juta naik dari laba bruto US$378,76 juta tahun sebelumnya. Sedangkan laba operasi naik menjadi US$257,84 juta dari laba operasi US$176,86 juta tahun sebelumnya.

Laba sebelum pajak tercatat sebesar US$221,35 juta naik dari laba sebelum pajak US$108,14 juta tahun sebelumnya. Total aset perseroan mencapai US$6,46 miliar hingga 30 Juni 2018 naik dari total aset US$6,29 miliar hingga 31 Desember 2017. (end)

PT Bank Danamon Indonesia Tbk Alihkan Nasabah Gunakan GPN

DANAMON TARGETKAN NASABAH BERALIH KE DEBIT GPN

IQPlus, (21/08) - - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menargetkan semua nasabah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan segera beralih menggunakan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran nasional (GPN).

"Kami terus memberikan pemahaman tentang manfaat dan keuntungan menggunakan kartu debit berlogo GPN," kata Kepala Bank Danamon Area Manado Merlin Maya Lumangkun di Manado, Selasa.

Merlin mengatakan saat ini sementara mencetak kartu debit dengan logo gerbang pembayaran nasional (GPN). Logo GPN di kartu debit ini sesuai dengan instruksi dalam peraturan Bank Indonesia (PBI).

"Sehingga, penyaluran kartu debit berlogo GPN ke seluruh cabang Bank Danamon dilakukan secara bertahap, namun ke depan akan memfasilitasi semua nasabah," kata Merlin.

Perbankan, katanya, harus mulai mengimplementasikan logo GPN pada tahun ini. Danamon menyebut implementasi logo GPN di kartu debit ini akan dilakukan secara bertahap.

Bank Indonesia (BI) menj…

SURYA BUANA MAKMUR JUAL SAHAM PT Sitara Propertindo Tbk (TARA)

IQPlus, (21/08) - Pemegang saham besar PT Sitara Propertindo Tbk (TARA) yakni PT Surya Buana Makmur melepas sebagian kepemilikan sahamnya pada 20 Agustus 2018.

Menurut keterangan tertulis Martin Sandjaya, Sekretaris Perusahaan Perseroan Selasa, Surya Buana Makmur melepas sebanyak 350.000.000 lembar saham TAR di harga Rp680 per lembar atau total transaksi mencapai Rp238.000.000.000.

Setelah adanya penjualan saham tersebut, maka kepemilikan saham PT Surya Buana Makmur di PT Sitara Propertindo berkurang menjadi 3.854.019.800 lembar atau setara dengan 38,27%. (end)

Analisa Saham PT United Tractors Tbk (UNTR) | 23 Agustus 2018

PT United Tractors Tbk (UNTR) masih terus mengukir kinerja positif. Anak usaha dari PT Astra International Tbk (ASII) ini mencatatkan kenaikan selama kuartal II maupun semester pertama 2018.

Emiten alat berat ini juga masih menjadi kesukaan para analis. Dari pantauan KONTAN, dari 28 analis, hanya 9 analis yang tidak merekomendasikan beli saham ini.

Sepanjang kuartal kedua, pendapatan UNTR mengalami kenaikan sebesar Rp 38 triliun dan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya naik 32,31% dari Rp 29 triliun. Laba bersih perusahaan juga meningkat 60,11% menjadi Rp 5,74 triliun dari periode yang sama di tahun 2017 yaitu Rp 3,42 triliun.

Pendapatan perseroan semester I memang masih didongkrak dari sisi sales volume untuk produk Komatsu sebanyak 37% menjadi 2.400 unit, berbanding tahun lalu 1.751 unit. Kenaikan volume penjualan alat berat Komatsu dikarenakan adanya permintaan alat berat dari sektor pertambangan. perkebunan dan konstruksi.

Jika ditotal, pendapatan lini bisn…

PT Bank BRI Syariah Tbk Siap Pertahankan ROA dan ROE

PT Bank BRI Syariah Tbk menyiapkan berbagai strategi untuk mempertahankan posisi return on aset (ROA) dan return on equity (ROE). Hingga Juni 2018, posisi ROA BRI tercatat sebesar 0,92% dan ROE sebesar 6,37%.

Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Indri Tri Handayani menyatakan hingga 2018 anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk berupaya mempertahankan return on equity (ROE) bisa di posisi 4,98% dan ROA di angka 0,97%.

Untuk itu, BRI Syariah sudah menyiapkan strategi khusus. "Berbagai langkah yang diambil diantaranya adalah peningkatan pertumbuhan pembiayaan pada segmen konsumer melalui beberapa skema pembiayaan seperti KPR dan pembiayaan multiguna," ujar Indri kepada Kontan.co.id Senin (20/8).

Selain itu upaya yang akan dilakukan oleh BRI Syariah adalah dengan meningkatakan pembiayaan komersial melalui kerjasama sinergi dengan induk usaha yakni PT Bank Rakyat Indonesia.

Hingga akhir tahun 2018, BRI Syariah menargetkan perolehan laba sebesar Rp 225 miliar dengan target aset…

PT Intan Baruprana FInance TBk (IBFN) Restruksturisasi dari BSM

IQPlus, (21/08) -   PT Intan Baruprana FInance TBk (IBFN) melakukan restrukturisasi fasilitas pembiayaan dari Bank Syariah Mandiri pada 16 Agustus 2018.

Menurut keterangan perseroan Selasa menyebutkan, pinjaman yang direstrukturisasi fasilitas pembiayaan al Musyarakah dengan plafond outstanding total konversi US$ dan IDR sebesar Rp26.268.151.128.

Adapun skema restrukturisasi yakni perubahan jangka waktu pinjaman dan penurunan suku bunga pinjaman. Diharapkan menurut perseroan, restrukturisasi ini akan memperbaiki arus kas perusahaan. (end)

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) Kejar Target "Laku Pandai"

IQPlus, (21/08) -   PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengejar target pendirian agen yang memberikan layanan keuangan tanpa kantor untuk keuangan inklusif atau "laku pandai" yang saat ini sudah mencapai 325 unit dari target 433 tahun ini.

"Kami tidak hanya selalu menambah jumlah agen tetapi juga tetap memerhatikan kualitas dan produktivitas melalui pembinaan dan pelatihan lainnya," kata Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali dan Nusa Tenggara Eko Setyo Nugroho di Denpasar, Selasa. Bank BNI menyasar pelaku usaha kecil menengah di daerah perdesaan yang potensial menjadi agen laku pandai atau agen46.

Para agen itu merupakan mitra baik perorangan atau badan hukum yang telah bekerja sama dengan BNI untuk menyediakan layanan perbankan di antaranya layanan keuangan digital dan layanan pembayaran secara elektronik. Hingga Juli 2018, bank BUMN itu telah berhasil menambah kerja sama baru di wilayah kerja setempat dengan 1.084 agen dari sekitar 1.077 agen baru yang ditargetka…

PT Adira Finance (ADMF) soal Pertumbuhan Sektor Infra

IQPlus, (21/08) - Perusahaan pembiayaan PT Adira Finance menyatakan pertumbuhan sektor infrastruktur di dalam negeri khususnya Jawa Tengah mendorong permintaan kredit mobil dari masyarakat.

"Perkembangan cukup pesat ada di mobil, sampai 20 persen, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan total pembiayaan Adira sebesar 11 persen pada periode sama tahun lalu," kata Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance Irfan Budianto di Solo, Selasa.

Ia mengatakan kondisi tersebut juga didukung oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang banyak memproduksi "low cost green car" (LCGC) atau mobil murah.

Secara keseluruhan, dikatakannya, dari awal tahun hingga akhir bulan Juli 2018 Adira sudah membukukan pembiayaan sebesar Rp2,1 triliun. Untuk target pembiayaan sampai akhir tahun ini sebesar Rp3,8 triliun.

"Berkaca dari tahun lalu, untuk tahun ini memang tumbuh positif. Ini menunjukkan tingkat kesejahteraan masyarakat di Indonesia juga makin baik," katanya.

Adapun, berd…

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) Reprofiling Utang

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) Reprofiling Utang
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) berencana menerbitkan medium term notes (MTN) sebagai suatu cara untuk reprofiling sebagian utang, dari sebelumnya merupakan utang dengan bunga mengambang atau floating menjadi utang dengan bunga tetap atau fixed.

Direktur Keuangan TLKM Harry M. Zen mengungkapkan, reprofiling diperlukan karena saat ini tren suku bunga sedang naik. Nah, setelah berdiskusi dengan pelaku pasar, TLKM memutuskan untuk mengunci bunga menjadi tetap setidaknya selama dua hingga tiga tahun ke depan.

Hal ini dilakukan supaya beban bunga tidak bertambah. Sebab sejak dua bulan terakhir, Bank Indonesia (BI) sudah tiga kali menaikkan suku bunga acuan.

TLKM kemudian bereaksi dengan reprofiling sebagian utang. "Ini tidak ada hubungannya dengan kinerja Telkom. Penerbitan MTN ini justru agar kinerja perusahaan ke depan lebih terjaga," ujar Harry.

MTN TLKM ini rencananya akan ditawarkan akhir bu…

IPO PT Trimitra Propertindo Tbk (LAND)

IQPlus, (23/08) - PT Trimitra Propertindo Tbk akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode perdagangan LAND dan menjadi emiten ke-597.

Menurut keterangan disebutkan, jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 773.300.000 saham dengan harga penawaran Rp390 dan dana yang diraih sebesar Rp301.587.000.000.

Dana itu akan digunakan sebanyak 16% untuk pembayaran utang, 66% untuk pengembangan proyek tower II serta 18% untuk modal kerja.

Hingga 31 Maret 2018, perusahaan ini meraih pendapatan Rp17,95 miliar dan laba kotor Rp6,69 miliar dan laba bersih Rp10,96 miliar. (end)

Kontrak Baru PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) 2018

Kontrak Baru PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) 2018
PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) terus menggenjot penjualan beton pracetak demi memenuhi target pendapatan tahun ini.

Sepanjang Januari-Juli 2018, anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini telah membukukan kontrak baru Rp 3,66 triliun. Pencapaian itu setara 48,8% dari target kontrak anyar pada tahun ini yang mencapai Rp 7,5 triliun.

Apabila dibandingkan periode yang sama tahun lalu, torehan kinerja tersebut juga meningkat sebesar 25%. Selama tujuh bulan pertama di tahun lalu, emiten berkode saham WTON di Bursa Efek Indonesia ini hanya mengantongi kontrak baru Rp 2,92 triliun.

Dengan tambahan carry over atau kontrak limpahan tahun lalu senilai Rp 5,32 triliun, maka total kontrak yang dipegang Wika Beton hingga akhir Juli 2018 mencapai lebih dari Rp 8 triliun.

Sekretaris Perusahaan PT Wika Beton Tbk Yuherni Sisdwi mengatakan, pihaknya berharap selama semester kedua tahun ini bisa mendapatkan kontrak baru sebesar Rp 4,4 triliun. Selama …

Trading Plan Saham ELSA, MEDC, CAMP dan AKRA | 23 Agustus 2018

Trading Plan Saham ELSA, MEDC, CAMP dan AKRA | 23 Agustus 2018
Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 23 AGUSTUS 2018 (DAILY 0R SWING)

1. (ELSA) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 366 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 382 dan 400 Stop Loss jika turun dibawah 346. Range Buy hari ini di 356-364.
2. (MEDC) Hari ini akan uji resisten terdekat di 930 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 955 dan 1000 Stop loss jika turun dibawah 860. Range Buy hari ini di 880 –910 .
3. (CAMP) Hari ini akan uji resisten terdekat di 412 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 420 dan 430 Stop loss jika turun dibawah 388. Range Buy hari ini di 390-406
4. (AKRA) Hari ini akan uji resisten terdekat di 4160  Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 4220 dan 4290 STOP  loss jika turun dibawah 4020. Range Buy hari ini di 4060 - 4130.

SAHAM FAST TRADE (TRADING CEPAT)

1. BIPI  Range BUY 53-55 Target di 56-63. Stoploss Jika turun dibawah 53 (High Risk)

T…

Rekomendasi Saham William Hartanto | 23 Agustus 2018

WH Project Outlook 23 Agustus 2018

IHSG ditutup menguat 52,1 poin (+0.8%) menuju level 5944,3 pada perdagangan hari Selasa 21 Agustus 2018.

Satu garis trend line menjelaskan semuanya, IHSG sudah meninggalkan downtrend dan sedang berupaya dikembalikan ke level 6000. Gambar dengan trend line di bawah ini merupakan gambar yang selalu kami tampilkan tanpa penyesuaian dengan kondisi pasar. Selama IHSG masih breakout dan posisi ini dipertahankan maka uptrend sudah terjadi dan akan berlanjut.

Let’s go back to the market!


Rupiah sudah menguat, tensi politik rendah, impor dibatasi, laba emiten tetap bertumbuh, alasan apa lagi untuk tidak berinvestasi?

IHSG berpotensi melanjutkan penguatannya kembali ditopang penguatan rupiah, berpotensi diperdagangkan dalam range 14400 – 14580.

Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

IHSG VIEW

IHSG berpotensi menguat dengan range 5900 s/d 6000.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: JPFA, LSIP, AALI, AKRA, CENT, UNTR, dan M…

Watchlist Saham TemanTrader | 23 Agustus 2018

IDX DIRECTION 23 Agustus 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Makin Menjauh dari Support 5900, Index Potensi Uji Resisten 5965 Untuk Short Term Uptrend

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade :  ACES BRPT GGRM HMSP ICBP INDF INKP KLBF MAPI PNBN TPIA       (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : ERAA SMCB KBLF CENT ENRG TBLA DMAS CPIN LSIP AALI SILO    (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
http://temantrader.com/2018/08/23-agus-2018/

Terima kasih

TETRA X CHANGE

Trading Plan Saham ADRO, SMGR dan ERAA | 23 Agustus 2018

IHSG (5.890-5.995) : indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 5.995 kemudian 6.040 dengan support di level 5.890 dan 5.840.

ADRO (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.915 kemudian 1.950 dengan support di level 1.835, cut loss jika break 1.805.

SMGR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 8.800 kemudian 9.000 dengan support di level 8.425, cut loss jika break 8.200.

ERAA (Buy) : Target kenaikan harga pada level 3.080 kemudian 3.320 dengan support di 2.710, cut loss jika break 2.530.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5g86

Watchlist Saham PacificTrader | 23 Agustus 2018

Selamat pagi semuanya
Rekomendasi 23/08/2018

Highlight hari ini yang bisa di perhatikan
- IHSG ditutup di level 5944, IHSG akan menguji resis di level 5911 untuk bisa ke level 6060, jaga support di level 5888, IHSG masih akan mengikuti bursa regional mengingat kondisi trade war Amerika dan China belum mencapai garis akhir

Watchlist for today
TKIM
INKP
HOKI
ERAA
BWPT
WIKA

Monggo di share dan invite teman2nya kalau sudah cuan, rekomendasi setiap hari gratistis


TKIM (23/08/2018)
TKIM candle terpantul on MA5 dan MA20, volume ok dan stoch golden cross
Trade Buy, TP 15725 jika break potensi ke 16900, SL <14775 p="">

Trading Plan Saham GGRM, INDF, ICBP, BBRI, ERAA dan SCMA | 23 Agustus 2018

Trading Plan Saham GGRM, INDF, ICBP, BBRI, ERAA dan SCMA | 23 Agustus 2018
Prediksi IHSG :
Kenaikan IHSG sejalan dengan membaiknya pasar saham global, diperkirakan pergerakan IHSG dominan masih di topang faktor eksternal, sedang dari dalam terbilang terbatas katalis positif ke pasar.

Perspektif tenikal
Support Level :    5911/5878/5856
Resistance Level :   5966/5987/6020
Major Trend : Down
Minor Trend : Up
Pattern : Up to down

TRADING IDEAS :
These recommendations based on technical and only intended for one day trading

GGRM: Trading Buy
• Close 74525, TP 75025
• Boleh buy di level 73750-74525
• Resistance di 75025 & support di 73750
• Waspadai jika tembus di 73750
• Batasi resiko di 73500

INDF: Trading Buy
• Close 6475, TP 6575
• Boleh buy di level  6275-6475
• Resistance di 6575 & support di 6275
• Waspadai jika tembus di 6275
• Batasi resiko di 6200

ICBP : Trading Buy
• Close 8800, TP 9075
• Boleh buy di level  8675-8800
• Resistance di 9075 & support di 8675
• Waspada…

Analisa Saham LSIP | 23 Agustus 2018

Analisa Saham LSIP | 23 Agustus 2018
LSIP fase bullish pattern cup and handle. Candle hari jumat kemarin baru saja menembus downtrend line mayor. Target minor LSIP 15xx area fibonacci 161.8%. Target pattern cup and handle saham LSIP kisaran level 17xx. Batasi resiko di level 1270. 

Katalis saham LSIP kebijakan pencampuran minyak sawit mentah (CPO) ke solar sebanyak 20 persen akan diimplementasikan. Mandatori B20 akan dilaksanakan secara efektif per 1 September 2018.

http://www.rikopedia.com/2018/08/target-saham-lsip.html

Analisa Saham ERAA | 23 AGustus 2018

Analisa Saham ERAA | 23 AGustus 2018
PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) membukukan peningkatan kinerja fundamental secara berkesinambungan pada tahun 2018. Ini menjadi alasan Trimegah Sekuritas merevisi ke atas target harga terhadap ERAA dalam rekomendasinya.

Trimegah merevisi target harga untuk saham ERAA menjadi Rp 4.700 per saham dari sebelumya Rp 3.200. Target harga tersebut merupakan 82% di atas konsensus dan menyiratkan price to earing ratio (PER) sebesar 15 kali.

Berdasarkan riset Trimegah, sepanjang tahun ini, ERAA menargetkan pertumbuhan laba bersih setelah pajak atau Nett Profit After Tax (NPAT) 164%. Pertumbuhan NPAT ini disertai peningkatan margin sebesar 120% dan pangsa pasar sebesar 3%.

Sebagai perbandingan, pada kuartal II tahun 2018, ERAA membukukan laba besih Rp 230 miliar, dengan kenaikan 12% dibanding kuartal sebelumnya, dan pertumbuhan 230% dibanding setahun sebelumnya.

Sementara itu, pendapatan ERAA naik menjadi Rp 8,8 triliun pada kuartal II tahun ini atau meningk…

Analisa Saham PTPP, HMSP dan CPIN | 23 Agustus 2018

Analisa Saham PTPP, HMSP dan CPIN 
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menutup perdagangan Selasa (21/8) dengan mencatatatkan penguatan 0,88%. Berikut rekomendasi tiga saham pilihan dari sejumlah analis untuk diperdagangankan di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (23/8).

1. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
Analis Semesta Indovest Sekuritas Aditya Perdana Putra mengatakan, saham HMSP menunjukan bullish harami pattern, macd berpeluang golden cross, tren jangka pendek bullish, harga close di atas ma20 dan ma50. RSI dan Stochastic rebound.
Rekomendasi : Hold
Support : 3.680
Resistance: 3.920

2. PT PP Tbk (PTPP)
Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji mengatakan, saham PTPP terlihat membentuk pola morning star candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham, didukung oleh indikator RSI yang sudah menunjukkan oversold atau jenuh jual.
Rekomendasi : Buy
Support: 1.790
Resistance : 1.910

3. PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN)
Analis Bahana Sekurit…

Analisa Saham ELSA | 23 Agustus 2018

Saham ELSA berpeluang menguat dalam jangka pendek. Indikator teknikal Stochastic telah golden cross di area oversold, sedangkan MACD bergerak mendatar tepat di centreline, diharapkan dapat golden cross dan bergerak naik lagi. Dari kondisi ini menunjukan bahwa ELSA dalam keadaan mencoba reversal dan bergerak menguat lagi. Target penguatan terdekat di 400, apabila berlanjut maka target berikutnya di level 436.

Rekomendasi: Buy. Stoploss jika gagal bertahan di 340.
http://step-trader.com/2018/08/22/elsa-masih-mencoba-menguat-lagi/

Analisa Saham ASII | 23 Agustus 2018

Analisa Saham ASII


ASII saat ini  menguji area resisten konsolidasinya di kisaran 7525. Jika level ini dapat dilampaui, terbuka peluang bagi saham ini untuk bergerak dalam tren naik jangka pendek menuju 8400 dengan minor target 7850. Mengingat ini hanya potensi tren jangka pendek, bisa pertimbangkan profit taking jika target tercapai.

Rekomendasi: Speculative Buy jika break 7525. Stoploss level 6600 (high entry risk)

Disclaimer ON

http://galerisaham.com/asii-berpeluang-menguat-dalam-jangka-pendek/

Analisa Saham INKP | 23 Agustus 2018

Analisa Saham INKP


Saham ini masih bergerak dalam fase konsolidasi menguji area resistennya di kisaran 19925. Konsolidasi INKP saat ini merupakan konsolidasi sehat dalam fase tren naiknya. Jika 19925 dapat dilampaui, saham ini berpeluang kembali bergerak dalam fase tren naik menuju target awal di 24000 dengan minor target 21775.

Rekomendasi: Speculative Buy jika break 19925. Stoploss level 16900. (high entry risk)

Disclaimer ON

Analisa Saham IMAS | 23 Agustus 2018

IMAS  Daily : Trading Buy

Berdasarkan  Peak & Trought Analysis ,

1. Resistance : 2,770, 2,790 , 2,850
2. Support : 2,460, 2,330
3.Net Avg Buy : 2,667
4 Net Avg Buy (broker dominant) : 2,703
5. Net Avg Sell : 2,848
6 Net Avg Buy (broker dominant) : 2,789
7.Volume transaksi terbanyak sisi demand(VAP Demand) : 2,960-2,980
8.Volume transaksi terbanyak sisi supply (VAP Supply)  : 2,970-3,010

Harga saat ini secara umum berada di bawah urutan no 1-8 dengan demikian masih relative murah

Tasrul Tanar

Commodities Price Update | 23 Agustus 2018

Dow falls as Wall Street weighs Trump legal worries vs. strong earnings

S&P has not had win streak of 5+ days since February
Stocks treaded water on Wednesday as Wall Street measured renewed political worries surrounding President Donald Trump against strong corporate earnings.
The S&P 500 closed largely unchanged at 2,861.82 as energy and tech

Dow.......25734    -88.7        -0.34%
Nasdaq...7889    +29.9       +0.38%
S&P 500..2862    -1.1           -0.04%

FTSE........7574    +8.5         +0.11%
Dax........12386    +1.2         +0.01%
CAC.........5421    +12.01     +0.22%

Nikkei.....22363   +142.8     +0.64%
HSI..........27928  +174.8     +0.63%
Shanghai..2715   -19.2         -0.70%
ST Times..3200   -4.8           -0.15%

Indo10Yr..8.0234       closed   +0%
INDOBex235.8083    closed    +0%
US10Yr........2.823      -0.021     -0.74%
VIX..............12.04      -0.82        -6.38%

USDIndx ....95.0870   -0.1690  -0.18%
Como Indx191.12      +1.11      +0.59%
(Core Commodity CR…

Analisa Saham AALI, TKIM, UNTR dan BOLT | 23 Agustus 2018

AALI membentuk pola inverted head & shoulders dan tepat berada pada neckline pola ini. Hari ini neckline berpotensi ditembus dan harga saham berlanjut menguat dengan target terdekat 13300 s/d 14000.
Rekomendasi: buy on breakout 13000, stop loss jika ditutup <12200 .="" p="">
TKIM memantul dari support trend line. Secara teknikal masih dipertahankannya trend line ini berpotensi membuat TKIM melanjutkan penguatannya dengan target 16500 s/d 17000.
Rekomendasi: buy 14000 s/d 14100, stop loss <13200 .="" p="">
UNTR kembali meninggalkan gap pada tanggal 10 Agustus 2018. Gap ini berpotensi ditutup dalam waktu dekat seperti pada perdagangan sebelumnya yang juga meninggalkan gap.
Rekomendasi: buy 34500 s/d 35000, TP 36300 s/d 37000, stop loss <34000 .="" p="">
BOLT breakout dari Darvas Box sejak tanggal 27 Juli 2018 dan posisi breakout ini masih dipertahankan. Secara teknikal masih terkonsolidasi dalam range bar…

Saham Online di Facebook