Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 18, 2019

TUJUAN IPO | Initial Public Offering

Apa itu Initial Public Offering - IPO? Initial Public Offering - IPO adalah proses menawarkan saham di perusahaan swasta kepada publik untuk pertama kalinya. Perusahaan berkembang yang membutuhkan modal akan sering menggunakan IPO untuk mengumpulkan uang, sementara perusahaan yang lebih mapan dapat menggunakan IPO untuk memungkinkan pemilik untuk mengeluarkan sebagian atau seluruh kepemilikan mereka dengan menjual saham kepada publik. Dalam Initial Public Offering - IPO, penerbit, atau perusahaan yang menambah modal, membawa perusahaan penjamin emisi atau bank investasi untuk membantu menentukan jenis sekuritas terbaik yang akan dikeluarkan, harga penawaran, jumlah saham, dan kerangka waktu untuk penawaran pasar.
Memahami Initial Public Offering - IPO Beberapa orang menyebut IPO sebagai penawaran umum atau "go public." Ada cara lain untuk go public seperti daftar langsung atau penawaran umum langsung. Ketika perusahaan memulai proses IPO, serangkaian peristiwa tertentu terj…

Saham WSKT | Waskita Karya (WSKT) Bakal Terima Rp13 Triliun dari Hutama Karya

Bisnis.com,JAKARTA —PT Waskita Karya (Persero) Tbk. akan menerima pembayaran Rp13 triliun dari PT Hutama Karya (Persero) untuk pengerjaan konstruksi ruas tol Terbanggi Besar—Pematang Panggang—Kayu Agung pada 2019.
Direktur Keuangan Hutama Karya Anis Anjayani mengatakan akan melakukan pembayaran Rp13 triliun kepada Waskita Karya pada 2019. Dana itu untuk pengerjaan proyek jalan tol Trans-Sumatra ruas Terbanggi Besar—Pematang Panggang—Kayu Agung.
“Tinggal tergantung Waskita Karya selesainya kapan, kalau selesai pertengahan 2019,  dan telah diaudit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan [BPKP], maka langsung dibayar” ujarnya kepada Bisnis.com, akhir pekan lalu.
Anis mengatakan telah menyiapkan dana untuk melakukan pembayaran kepada Waskita Karya. Dana itu berasal dari penyertaan modal negara (PMN) dan sindikasi perbankan.
Seperti diketahui, perjanjian pelaksanaan pembangunan jalan tol ruas Terbanggi Besar—Pematang Panggang—Kayu Agung diteken oleh Hutama Karya dan Waskita pada 16 Juni…

Saham INTP | Februari 2019, Volume Penjualan Indocement (INTP) Tumbuh Tipis

Bisnis.com, JAKARTA — Volume penjualan semen pada Februari 2019 PT Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) tumbuh tipis dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement Tunggal Prakarsa Antonius Marcos mengungkapkan bahwa pada Februari 2019, volume penjualan semen mencapai 1,3 juta ton, nilai tersebut meningkat 1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Lebih lanjut, volume penjualan semen paling banyak dikontribusikan melalui penjualan di daerah Banten, Jawa Barat, dan Indonesia bagian timur yang mendukung penjualan pada Februari 2019.
Pertumbuhan yang tipis pada Februari, kata Antonius, disebabkan oleh faktor cuaca dengan curah hujan yang tinggi di Pulau Jawa. Menurutnya, Februari menjadi puncak curah hujan yang tinggi.
“Curah hujan yang tinggi cukup memengaruhi pengiriman semen kami [INTP] di area Pulau Jawa,” ujarnya kepada Bisnis.com, Jumat (15/3/2019).
Untuk menyiasati kondisi tersebut, perseroan mengambil beberapa langkah agar pros…

Saham EXCL | Kembangkan Jaringan 4G di Luar Pulau Jawa, EXCL Anggarkan Rp 6 Triliun

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) semakin gencar berekspansi di 2019. Kali ini sasarannya adalah luar Pulau Jawa. Perusahaan telekomunikasi ini pun getol mencari dana eksternal.
Sekretaris Perusahaan XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, XL Axiata akan menerbitkan obligasi atau penambahan modal via rights issue. "Kami selalu assessment untuk mendapatkan hasil pendanaan yang optimal dari kombinasi fixed dan floating fund. Kami terbuka untuk pendanaan perbankan, obligasi, sukuk, dan lainnya yang dirasa sesuai," ujar dia, Jumat (15/3).
Bulan lalu, EXCL telah menerbitkan obligasi Rp 634 miliar dan sukuk senilai Rp 640 miliar. Dana tersebut akan digunakan ekspansi jaringan 4G. Sebelumnya Direktur Jaringan EXCL Yessie D Yosetya mengatakan, di 2019, EXCL menargetkan agar 92% jaringan XL Axiata tahun ini sudah mencakup jaringan 4G.
Terkait dengan jaringan 4G, EXCL menganggarkan belanja modal Rp 7,5 triliun. "Alokasinya 70%–80% setara dengan Rp 6 triliun untuk pe…

Saham JSMR | Sambut Lebaran, Jasa Marga (JSMR) Kebut Pembangunan Rest Area

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam empat tahun terakhir, pemerintah masif menggelar pembangunan jaringan jalan tol untuk mempercepat akses transportasi dan logistik. Harapannya, akses jalan tol ini berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi hingga ke daerah.
Perjalanan Jakarta-Surabaya kini sudah tersambung jalan tol Trans Jawa dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 jam. Sebelumnya, dengan rute sama, perjalanan harus ditempuh hingga 18 jam.
Menjelang mudik Lebaran tahun ini, volume kendaraan yang melewati ruas jalan tol di sepanjang Pulau Jawa bakal meningkat drastis. Proyeksi tersebut mendorong PT Jasa Marga Tbk (JSMR) sebagai salah satu operator jalan tol bersiap mengantisipasi lonjakan lalu lintas kendaraan selama arus mudik dan arus balik Lebaran. Salah satu strateginya adalah menyediakan rest area atau tempat peristirahatan di sepanjang ruas tol yang mereka kelola.
Sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 10/PRT/M/2018, tempat istirahat da…

Saham MIDI | Ada 100 Gerai Alfamidi (MIDI) yang dibangun Tahun Ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) melanjutkan ekspansi gerai pada tahun ini. Konsisten dengan tahun lalu, peritel yang mengusung gerai Alfamidi ini akan membuka setidaknya 100 gerai baru di sepanjang 2019.
Corporate Communication Manager PT Midi Utama Indonesia Tbk, Arif L. Nursandi, menjelaskan pada tahun ini mereka menjajaki kota baru sebagai tujuan ekspansi. Pasalnya, masih banyak daerah yang belum dijamah oleh gerai Alfamidi.
Seiring dengan pembangunan infrastruktur di wilayah timur Indonesia, ekspansi Alfamidi juga mulai membidik wilayah tersebut. "Kami menargetkan 100 gerai baru secara nasional, masih sama dengan target tahun lalu. Untuk kota baru ada banyak, tetapi kalau untuk cabang baru, kami masih coba menjajaki wilayah timur atau luar Jawa," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (15/3).
Salah satu pasar yang digarap serius oleh MIDI adalah Sulawesi. Potensi ekspansi kota baru terbuka lebar di sana, apalagi Alfamidi juga sudah memiliki cabang di wi…

Analisa Saham ANTM, INCO dan INTP

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
(Mar 18, 2019)
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,461.18 (+0.75%), test resistance at 6,487. Indikator MFI optimized dan indicator W%R optimized masih cenderung naik. Pada periode weekly ,indikator MFI optimized  menguji support trend line dan indikator W%R optimized  masih cenderung naik. Daily resistance terdekat di 6,487 dan support di 6,427. Cut loss level di 6,326.

ANTM Daily, 975 (+1.04%),trading buy, trading range 950 –1,000. indikator MFI optimized akan menguji support trendline dan W%R optimized mash cenderung naik. Daily support 950 dan resistance di 1,000. Cut loss level di 920.

INCO  Daily , 3,640 (+1.68%), trading buy, 3,560 – 3,680. indikator MFI optimized tdan W%R optimized cenderung naik. Daily resistance di 3,680 sementara itu daily support di 3,560. Cut loss level di 3,540.

INTP Daily, 18,825 (+1.07%), trading buy, trading range 18,500 – 19,200. Indikator MFI optimized dan indkator W%R optimized akan cenderung na…

Analisa Saham IMJS : Berpotensi Rebound

Bertahan di support 690, saham IMJS mulai rebound dan mencoba kembali bergerak menguat. Penurunan indikator teknikal MACD mulai melandai dan bersiap berbalik arah, diharapkan dapat kembali terjadi golden cross. Target rebound terdekat di 790, dengan target selanjutnya di level 850.
Rekomendasi: Buy. Stoploss jika kembali bergerak turun dan close di bawah 690.

Sumber : Step Trader

Analisa Saham ESSA : Rebound Serius kah?

Penurunan saham ESSA tertahan di support 350. Saat ini ESSA telah berbalik arah setelah berhasil menembus ke atas short term down trend resistance line di 364. Indikator teknikal MACD mulai berbalik arah dan di harapkan kembali golden cross lagi. Target rebound terdekat di 398, dengan target selanjutnya di 434. Apabila mampu melewati 434, maka ESSA berpeluang mencetak level all time high lagi dan melanjutkan bullish rally-nya dengan target menuju 456.
Rekomendasi: Hold. Trailing stop jika kembali bergerak turun dan gagal bertahan di 350.

Sumber : Step Trader

IHSG Menanti Suku Bunga Baru

Hallo Teman Trader dan Investor Nusantara

Pekan ini index akan menanti hasil penentuan kebijakan suku bunga baru dari Bank Indonesia yang akan dirilis hari Kamis.

Untuk hari ini index diperkirakan masih akan mencoba untuk kembali break resisten MA20 6462. Rendahnya yield surat utang Amerika, terkoreksinya USD, turunnya harga minyak acuan dan masuknya asing ke pasar menjadi katalis positif.

Saham saham sektor FINANCE dan BASIC-IND masih menjadi perhatian khususnya yang hari Jumat lalu mengalami cross over dari area MA20nya.

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Masuknya Asing Dorong Index Menjauh Dari Level Support 
Potensi Pergerakan Index : 6385 – 6525

Beberapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : BBCA BBTN BHIT BJBR BMRI CLEO HKMU JPFA JSKY JSMR KLBF LPKR MAMI MYRX NUSA RIMO      (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade  : BHIT BMTR LPKR CPIN TKIM JSKY MTDL TCPI INKP JSMR BRPT MAPI PWON MNCN MYRX LPPF MPPA LPCK NUSA            ( hanya berlaku hari ini)

Sumber : Tetra…

Analisa Saham PWON : Mengikuti Perkembangan Peningkatan MACD

ANALISA SAHAM PWON 15/03/2019
Technical Corner - PWON pada perdagangan terakhir kemarin berhasil ditutup dengan kenaikan sebesar 4.7% dengan volume yang cukup besar. secara Trend Saham PWON masih dalam fase uptrend dan baru 2 hari kemarin saham PWON mulai mencoba rebound dari fase konsoludasi yang cukup panjang.
Jika dilihat MACD saham PWON , sudah terjadi Golden Cross namun posisi masih dibawah Center line (0) namun histogram MACD menunjukan peningkatan,

Support & Resisten Support  : Kotak Biru  Resisten1 : Dikotak Merah pekat Resisten2 : Dikotak Merah 
Trading Idea Jika dilihat dari kenaikan yang terjadi , signal untuk Entry sudah muncul dari hari Kamis dimana Candle berhasil Break MA 20 ,  bagi yang sudah memiliki saham PWON bisa Hold. dan Menurut kami saham PWON masih akan melanjutkan kenaikannya menuju Resisten terdekat.
DisclaimerON Reza W. Ramadhan

IHSG Behadapan Dengan 6520

WH Project Outlook 18 Maret 2019
IHSG ditutup menguat sebesar 47,91 poin (+0.74%) menuju level 6461.18 pada perdagangan hari Jumat 15 Maret 2019.
MENUNGGU KEPUTUSAN SUKU BUNGA DAN KEMBALI BERHADAPAN DENGAN 6520
Pekan ini kita memiliki sentimen dari keputusan suku bunga BI. IHSG sendiri sudah menyelesaikan euforia dari efek neraca perdagangan.
IHSG ditutup di bawah resistance MA20, tidak terlau bagus karena akan membuat hari ini menjadi pengujian untuk menembus resistance ini, lalu IHSG akan kembali menghadapi resistance kuatnya pada 6520.
Pemilu tinggal sebulan lagi, kesabaran masih diperlukan karena saat ini sideways IHSG akan berlanjut. Fokus perdagangan pekan ini pada sektor perbankan dan infrastruktur.

Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?
Secara teknikal, IHSG berpotensi melanjutkan penguatan namun terbatas karena menguji resistance MA20.
IHSG VIEW
IHSG berpotensi bergerak mixed dalam range 6420 s/d 6500.
REKOMENDASI SAHAM
Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari in…

Analisa Saham BBKP : Trading Buy

BBKP Daily : Trading Buy, menarik nih, harga saat ini relatif jauh dibawah VAP Maxium-nya baik sisi demand (412-418) mapun supply (406-408), artinya harga sudah relatif terdiscount dari level terbanyak transaksi saat harga saham ini naik dan turun. 
Net avg buy all broker sekitar level 366 dan net avg buy dominant broker sekitar 374. Sementara net avg sell all broker di level 397 dan net avg sell dominant broker di 393. Hal ini berarti harga sudah berada sekitar support dengan potensi kenaikkan ke resistance area 390-398. Rata-rata volume sisi demand > sisi supply. Jadi secara umum risk < reward.

by Tasrul Tanar

Analisa Saham INCO : Menuju Resistance Terdekat?

INCO Daily : Trading Buy. Potensi kenaikkan harga saham ini masih terlihat dengan resistance area terdekat 3,730 -3,760. Sementara support saat ini di 3,550 -3,570. 
Saat ini baik disisi demand dan supply harga masih berada di bawah VAP Maximum nya serta volume rata-rata sisi demand > supply sehingga diperrkirakan potensi kenaikkan masih berlanjut dengan tape reading saat ini relatif bagus.

by Tasrul Tanar

Bandarmologi Saham TKIM, BRPT, PWON, BBRI dan DMAS

Monday (18/03/2019) New Early BIRD Technical & Bandarmology Prespectives (Dr Cand. Edwin Sebayang, CSA®., CIB®-MNC Seku ritas)
IDX Composite 6,416- 6,510 SUMMARY:  BUY
11 TECHNICAL INDICATORS: RSI (14): NEUTRAL STOCH (9,6): SELL MACD(12,26): SELL ATR (14): LESS VOLATILITY ADX (14): BUY CCI (14): NEUTRAL HIGHS/LOW (14): NEUTRAL VO: SELL ROC: SELL WILLIAMS R: BUY BULLBEAR (13): BUY
BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION
NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

STOCKS PICK:
TKIM 10425 - 11350 TECHNICAL INDICATORS: SELL
BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION
NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

BRPT 3150 - 3380 TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY
BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION
NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

PWON 635 - 700 TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY
BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION
NET BUY SELL A…

Analisa Saham AALI : Tertahan MA200, Bagaimana Selanjutnya?

AALI untuk ketiga kalinya berada di atas support psikologis MA200. Seperti kejadian sebelumnya, saham ini rebound ketika mampu bertahan di atas MA200, dan bisa menjadi peluang pergerakan yang sama kedepan. Perhatikan level resisten di 12700. Jika saham ini mampu bertahan di atas support dan menguat menembus resisten 12700, terbuka ruang kenaikan menuju 13975. Jika level ini nantinya dapat dilampaui, AALI berpeluang besar kembali bergerak bullish menuju 16100 dengan minor target 14700. MACD berpeluang golden cross mengindikasikan potensi pergerakan positif.
Rekomendasi: Buy jika break 12700. Stoploss level 12375.

Disclaimer ON
Sumber : Galeri Saham 

Analisa Saham WTON : Masih Bullish

Saham ini sesuai dengan perkiraan, berkonsolidasi, dan kembali melanjutkan fase bullish-nya. Hal menarik dari metode trend optimizing adalah: tidak perlu menjual selama masih dalam fase bullish, dan yang terpenting adalah memahami metodenya.
Saham ini sudah menguat kembali mencapai minor target di 550, dan saat ini menuju level 630. Selama saham ini bertahan di atas support tren naiknya, silahkan untuk tetap menyimpan saham ini. Jika ingin membeli, pastikan ketika break out resisten 600. Berapa target naik selanjutnya? Kami cukup optimis bisa ke arah 1000. Follow the uptrend, follow the market.

Disclaimer ON
Sumber : Galeri Saham 

Update Harga Penting Saham | 18 Maret 2019

Dow.....25849    +138.9       +0.54%
Nasdaq..7689   +57.6          +0.76%
S&P 500.2823   +14.0          +0.50%

FTSE.......7229    +42.9       +0.60%
Dax........11686   +98.2       +0.85%
CAC........5405    +55.5       +1.04%

Nikkei....21451    +163.8   +0.77%
HSI.........29013   +160.9   +0.56%
Shanghai.3022    +31.1     +1.04%
ST Times.3200    +2.3        +0.07%

Indo10Yr..7.9213    -0.0549      -0.69%
INDOBex249.0198 +0.5627     +0.23%
US10Yr....2.5930     -0.0370      -1.41%
VIX.......... 12.88       -0.62           -4.59%

USDIndx .....96.5950   -0.1900   -0.20%
Como Indx..183.87     +0.48       +0.26%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL........54.23     +0.88       +1.65%
(Dow Jones US Coal Index)

IndoCDS.......98.06     +1.00        +1.03%   
(5-yr INOCD5) 

IDR........14260.00     -17.50        -0.12%
Jisdor....14310.00    +57             +0.39%
IDR Fut..14259.00     -8                -0.06%

Euro.........1.1326      +0.0020    +0.17%

TLKM......26.15        -0.03          -0.11%
(3742)

Analisa Saham BRPT, CPIN, IMAS dan PPRE

BRPT membentuk pola bullish engulfing yang mengindikasikan penguatan lanjutan. Rekomendasi: buy 3100 s/d 3150, TP 3250 s/d 3300, stop loss <3000 .="" p="">
CPIN menguat kembali hingga breakout resistance 7400, dengan demikian maka tren menguat akan kembali lagi. Rekomendasi: buy 7450 s/d 7500, TP 7750 s/d 8000 stop loss <7200 .="" p="">
IMAS memantul dari support MA60 (bagian dilingkari). Pantulan dari support ini mengindikasikan masih adanya uptrend namun agak lemah, dan jika support berhasil dipertahankan maka penguatan akan berlanjut kembali. Rekomendasi: buy 2850 s/d 2940, TP 3000 s/d 3050, stop loss <2840 .="" p="">
PPRE membentuk jalur uptrend dan saat ini masih dalam area buy. Berpotensi menguat mengikuti kenaikan anak-anak usaha BUMN lainnya. Rekomendasi: buy 390, TP 400 s/d 414, stop loss <374 .="" p="">
Panin Sekuritas

Saham Online di Facebook