Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 5, 2020

Saham BMRI | BANK MANDIRI KONSISTEN PROMOSIKAN PELUANG INVESTASI INDONESIA

IQPlus, (05/02) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk konsisten mempromosikan peluang investasi di Indonesia melalui gelaran forum investasi internasional bertajuk Mandiri Investment Forum (MIF) yang dihadiri lebih dari 800 investor, termasuk 121 investor asing yang mengelola dana 4 triliun dolar AS.
Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan forum bertema Indonesia: Advancing Investment - Led Growth itu mendorong para investor untuk tidak melewatkan momentum dalam memanfaatkan peluang investasi di Indonesia.
"Mandiri Investment Forum akan berfokus pada solusi strategis bagi para pembuat keputusan dan investor dalam menavigasi bisnis, seiring bayang-bayang ketegangan geopolitik, ketakutan akan penyebaran virus dan keluarnya Inggris dari Uni Eropa," ujar Royke di Jakarta, Rabu.
Sebagai salah satu industri yang siap mendukung dunia investasi, Royke menjelaskan sektor perbankan nasional saat ini berada dalam salah satu performa terbaik sehingga dapat berkontribusi optimal dan…

Saham BMRI | BANK MANDIRI : PERTUMBUHAN EKONOMI YANG STABIL MODAL TARIK FDI

IQplus, (05/02) - Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Silvano Rumantir menilai Indonesia memiliki modal yang besar untuk menarik investasi langsung atau Foreign Direct Investment (FDI), salah satunya adalah ekonomi yang stabil.
"Di tengah tren perlambatan ekonomi global, Indonesia cenderung masih dapat tumbuh stabil. Jika dibandingkan dengan emerging market lainnya, kinerja ekonomi Indonesia lebih baik," ujar Silvano saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.
Menurut Silvano, salah satu faktor pendorong ekonomi adalah pertumbuhan investasi. Pada 2018 tercatat investasi tumbuh kuat yakni sebesar 6,64 persen.
Meskipun pada 2019 melambat, lanjutnya, seiring dengan berakhirnya tahun politik, stabilitas ekonomi dan politik akan semakin baik.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2019 tumbuh 5,02 persen. Pencapaian tersebut sedikit melambat dibandingkan pertumbuhan ekonomi periode 2018 sebesar 5,17 persen dan pada 2017 sebesar 5,07 persen.
Pada 2019 Pena…

Saham TPIA | GELAR RUPSLB, CHANDRA ASRI SIAP GALANG DANA MELALUI RIGHT ISSUE

IQPlus, (5/1) - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Adapun salah satu agenda yang diusung dalam Rapat tersebut adalah rencana perusahaan menggelar aksi korporasi Di pasar modal. 
"Dalam RUPSLB telah disetujui rencana Right Issue,"kata Direktur Chandra Asri Petrochemical Suryandi, saat ditemui seusai RUPSLB, di Jakarta, Rabu.
Diketahui, perusahaan memang berencana melakukan penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau Right Issue. Adapun jumlah saham yang akan dilepas sebanyak banyaknya 7,1 miliar saham dengan nilai nominal Rp200 per saham.
"Adapun harga pelaksanaan serta jadwal lainnya akan kami beritahukan nanti. Sesuai ketentuan, kami masih ada 12 bulan,"ujarnya. 
Suryandi menjelaskan, bahwa seluruh dana hasil right issue nanti akan dipergunakan perseroan untuk memperkuat kondisi keuangan dan belanja modal sehubungan dengan rencana perseroan untuk menambah kapasitas produksi Chan…

Saham BMRI | BANK MANDIRI PERKUAT BISNIS DI JATIM DENGAN PROGRAM LOYALITAS

IQPlus, (05/02) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperkuat bisnisnya di Jatim dengan menggelar program loyalitas berupa Gathering Imlek bersama 340 nasabah di wilayah setempat untuk memudahkan penyelesaian persoalan nasabah.
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman Arif Arianto dalam keterangan persnya di Surabaya, Rabu, mengatakan Bank Mandiri tidak ingin memutus keakraban dengan nasabah sehingga apabila ada masalah, program loyalitas bisa mencarikan solusi. 
Ia mengatakan dengan keakraban tersebut Bank Mandiri mampu meraih peningkatan laba pada tahun 2019 menjadi Rp27,4 triliun dari tahun 2018 yang mencapai Rp25,01 triliun.
"Kenapa ini terjadi, karena Bank Mandiri mempunyai dua hal, yakni nasabah dan perbankan adalah partner dan tidak ingin cerai apabila ada masalah," katanya.
Dengan konsep partner itu, kata Sulaiman, Bank Mandiri juga mampu menjaga "Non Performing Loan" (NPL) atau kredit bermasalah dengan angka 2,35 persen, atau yang terendah di antara bank-bank …

Saham KAEF | KIMIA FARMA : HOLDING BUMN FARMASI DUKUNG HILIRISASI PRODUK KESEHATAN

IQPlus, (05/02) - PT Kimia Farma Tbk. menyebut terbentuknya holding BUMN farmasi akan mendukung hilirisasi produk kesehatan.
"Dengan Holding BUMN Farmasi ini akan mendukung hilirisasi produk Kimia Farma, Bio Farma dan Indofarma," kata Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo di Jakarta, Rabu.
Verdi menambahkan pentingnya dukungan holding terhadap hilirisasi mengingat saat ini Kimia Farma memiliki rantai bisnis dari hulu ke hilir (retail farmasi, distribusi, laboratorium diagnostik dan klinik kesehatan).
Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto mengungkapkan bahwa Indofarma berkomitmen mendukung Holding BUMN Farmasi untuk bersama-sama mewujudkan kemandirian dan meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.
Sesuai cetak biru dari Holding BUMN Farmasi, selain tetap mengembangkan beberapa produk farmasi, Indofarma juga akan menitik fokuskan pada pengembangan produk Natural Extract dan Medical Equipment (alat kesehatan).
Kimia Farm…

Saham PGAS | PGN AKAN PERLUAS PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR GAS BUMI

IQPlus, (05/02) - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk akan memperluas pembangunan infrastruktur, termasuk jaringan pipa transmisi dan distribusi sepanjang lebih dari 450 kilometer di beberapa sentra ekonomi baru di Sumatera dan Jawa pada 2020.
"Sebagai subholding gas, PGN juga sudah mengelola lini bisnis LNG dari Pertamina, sehingga kepastian pasokan gas ke pelanggan lebih terjamin," kata Direktur Utama PGN Gigih Prakoso dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Rabu.
Ia menjelaskan, PGN akan terus mengoptimalkan infrastruktur gas eksisting dan membangun infrastruktur baru untuk dapat melayani sebanyak mungkin pelanggan, baik rumah tangga, UMKM, korporasi, transportasi, kelistrikan dan BUMN lainnya.
"Strategi ini merupakan upaya PGN untuk memperkuat fundamental bisnis agar tumbuh berkelanjutan dalam jangka panjang. Terlebih lagi mayoritas cadangan migas di dalam negeri didominasi oleh gas bumi," jelasnya.
Saat ini PGN telah membangun dan mengelola lebih dari 1…

Saham INDY | MOODYS AFFIRMS INDIKA ENERGY Ba3 RATINGS

IQPlus, (05/02) - Moody's Investors Service has affirmed the Ba3 corporate family rating (CFR) of Indika Energy Tbk (P.T.) (Indika).
At the same time, Moody's has also affirmed the Ba3 ratings on the $285 million backed senior secured notes due 2023 issued by Indo Energy Finance II B.V., the $265 million backed senior secured notes due 2022 issued by Indika Energy Capital II Pte. Ltd, and the $575 million backed senior secured notes due 2024 issued by Indika Energy Capital III Pte. Ltd. All notes are unconditionally and irrevocably guaranteed by Indika and rank pari passu. The outlook is stable.
RATINGS RATIONALE
"The rating affirmation reflects our expectation that, despite weakness in its credit metrics, Indika's credit profile will be supported by its stable operations, strong liquidity and adherence to prudent financial policies," says Maisam Hasnain, a Moody's Assistant Vice President and Analyst.
Indika's commitment to maintaining a strong balance …

Saham JSMR | JASA MARGA PANDAAN-MALANG SIAPKAN Rp1,5 MILIAR UNTUK SITUS SEKARAN

IQPlus, (05/02) -  PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang menyiapkan pembiayaan sebesar Rp1,5 miliar untuk membangun atap pelindung dan dinding penahan di area Situs Sekaran di Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
General Manager Teknik PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang, M. Jajuli mengatakan pembangunan tersebut direncanakan dimulai pada pertengahan Februari, dan rampung pada akhir Maret 2020.
"Untuk atap kurang lebih membutuhkan dana kurang lebih Rp1 miliar, dan dinding penahan Rp500 juta," kata Jajuli, di area Situs Sekaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa.
Jajuli menjelaskan, dimensi atap yang akan dibangun di Situs Sekaran tersebut, kurang lebih sebesar 450 meter persegi. Pembangunan tersebut bertujuan agar batu bata pada Situs Sekaran tersebut tidak semakin rusak akibat cuaca ekstrim.
Ia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan Jawa Timur, dalam menentukan titik-titik pondasi bangunan, karena…

Saham ELSA | ELNUSA PETROFIN BANTU RENOVASI MADRASAH DI SULAWESI

IQPlus, (05/02) - PT Elnusa Petrofin memberikan bantuan dana renovasi senilai Rp10 juta kepada Madrasah Tsanawiyah Sapa, di Kecamatan Tenga Desa Sapa Timur Amurang Minahasa Selatan Sulawesi Utara.
"Memulai tahun 2020 kami memberikan dana renovasi bagi Madrasah Tsanawiyah Sapa agar siswa lebih semangat lagi belajar," kata Direktur Utama Elnusa Petrofin Haris Syahrudin di Manado, Rabu.
Dia mengatakan bantuan ini hadir dari rasa keprihatinan akan kondisi bangunan dan fasilitas sekolah yang memprihatinkan.
Ke depannya bantuan akan diberikan secara berkelanjutan untuk pembenahan fasilitas pendidikan di Madrasah ini.
Ia berharap bahwa kehadiran Elnusa Petrofin di Minahasa Selatan, selain melakukan kegiatan operasional bisnis juga mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitarnya.
Dalam setiap kegiatan operasional dimanapun berada Elnusa Petrofin berkomitmen untuk menjalankan kegiatan dengan cara yang bertanggung jawab serta bertumbuh bersama dengan masyarakat," katanya.

Analisa Saham WOOD | 5 Februari 2020

Saham WOOD pada tanggal 4 Februari 2020 ditutup menguat pada harga 490, naik 2,08%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 145% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan bawah ke arah atas. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan naik.
Rekomendasi : BUY Berpeluang ke 530 Jika turun di bawah 448 maka berpeluang ke lanjutkan bearish.
www.sahamonline.id Disclaimer ON

Rekomendasi Saham Mirae Asset Sekuritas | BRPT, SCMA, TOWR

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight Feb 5, 2019 (tasrul@miraeasset.co.id)
IHSG Daily, 5,922.34 (+0.65%), test resistance at 5,952,  trading range 5,894– 5,952. indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderung naik. Sementara itu pada periode weekly indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung turun namun mulai terbatas. Daily support di 5,894 dan daily resistance di 5,952. Cut loss level di 5,876.
BRPT Daily, 1,270 (-0.39%), trading buy, trading range 1,245 – 1,300. Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized cenderung naik. Semenatar itu indikator RSI optimized  konsoidasi .Daily support  di 1,245 sementara itu daily resistance  1,300. Cut loss level  1,220.
SCMA Daily, 1,415 (+3.28%), trading buy, trading range 1,370 – 1,450. indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderung menguat. Daily support  di 1,370 sementara itu daily resistance …

Rekomendasi Saham Panin Sekuritas | ASII, BMRI, BSDE, MIKA

Selamat pagi! Berikut adalah rekomendasi Daily Technical untuk hari ini, Rabu 5 Februari 2020.

IHSG ditutup menguat sebesar 38,16 poin (+0.64%) menuju level 5.922,33 pada perdagangan hari Selasa 4 Februari 2020 kemarin. IHSG mencoba rebound namun tidak berhasil membalikkan keadaan dimana secara teknikal trend 11 tahun tetap telah patah, namun masih ada beberapa saham yang berhasil rebound dari support yang dapat diperhatikan untuk hari ini.
Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung melemah dalam range 5.820 s/d 5.940.

ASII
Technical Rebound: Rebound dari support pada 6250, berpotensi menguat
kembali dalam jangka pendek.
Rekomendasi: Buy and hold >6250, TP 6750 s/d 7000.
Support: 6250.
Resistance: 6750.

BMRI
Technical Rebound: Menguat di atas support MA60 yang mengindikasikan
penguatan yang belum berakhir.
Rekomendasi: Buy 7500 s/d 7525, TP 7750 s/d 8000, stop loss <7350 .="" p="">Support: 7350.
Resistance: 7750.

BSDE
Chart Pattern: Membentuk pola …

Rekomendasi Saham IPOT | BBCA, BBNI, TBIG

IHSG (5.895-5.950) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan melanjutkan penguatannya. Target kenaikan indeks pada level 5.950 kemudian 5.975 dengan support di level 5.895 dan 5.870.
BBCA (Buy) : Target kenaikan harga beli pada level 33.350 kemudian 33.725 dengan support di level 32.675, cut loss jika break 32.375.
BBNI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 7.500 kemudian 7.700 dengan support di level 7.225, cut loss jika break 7.050.
TBIG (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.215 kemudian 1.245 dengan support di level 1.155, cut loss jika break 1.125.
XBNI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.084 kemudian 1.096 dengan support di level 1.055, cut loss jika break 1.043.
XPDV (Buy) : Target kenaikan harga pada level 463 kemudian 470 dengan support di level 451, cut loss jika break 445.
XIJI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 650 kemudian 655 dengan support di level 642, cut loss jika break 637.
Full report bisa diakses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c9ls2

Rekomendasi Saham MNC Sekuritas | ASII, JPFA, TLKM, ERAA

MNC Daily Scope Wave 5 Februari 2020
Kemarin (4/2), IHSG ditutup menguat 0,5% ke area 6,325 disertai dengan tekanan beli yang cukup agresif. Selama IHSG tidak terkoreksi kembali ke bawah 5,876, maka kami memperkirakan IHSG saat ini berada pada awal fase penguatannya. Adapun penguatan IHSG terdekat kami perkirakan berada pada area 6,000-6,050. Namun, waspadai skenario alternatif (merah), apabila IHSG belum mampu menembus 6,313, maka masih ada peluang IHSG kembali terkoreksi ke arah 5,700-5,750. Support: 5,900, 5,800 Resistance: 6,000, 6,090
ASII - Buy on Weakness (6,400) Kemarin (4/2), ASII menguat cukup agresif sebesar 2% dan diikuti dengan tekanan beli yang cukup besar juga. Selama tidak kembali terkoreksi ke bawah 6,250, maka saat ini posisi ASII sedang berada di awal uptrend jangka pendeknya dan berpotensi untuk melanjutkan penguatannya. Buy on Weakness: 6,325-6,375 Target Price: 6,500, 6,750 Stoploss: below 6,250
JPFA - Buy on Weakness (1,480) Pada perdagangan kemarin (4/2), JPFA…

Analisa Saham ADRO Peluang Technical Rebound | 5 Februari 2020

Saham ADRO pada tanggal 4 Februari 2020 ditutup menguat pada harga 1270, naik 3,67%. Hal ini disertai dengan penurunan volume yang tidak signifikan, yaitu 99% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area oversold dengan kecenderungan ke atas. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan mendatar.
Rekomendasi : Pada dasarnya masih downtrend berat, tapi sentimen harga batu bara bisa dimanfaatkan untuk main di Technical Rebound. Jika naik di atas 1395 maka berpeluang ke 1595 Jika turun di bawah 1235 maka berpeluang ke 1180 atau lebih bawah lagi.
www.sahamonline.id Disclaimer ON