Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 14, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 14 Agustus 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review 14 Agustus 2018*Tercatat 119 saham menguat dan 278 saham melemah. *IHSG -91.3 poin (-1.55%) ke level 5,769.8*, dan *LQ-45 -20.1 poin (-2.18%) ke level 903.08*.*Sectoral Return :*
- Agri +0.71%
- Mining -0.77%
- Basic-Ind -2.51%
- Misc-Ind -3.27%
- Consumer -2.82%
- Property -1.11%
- Infrastructure -0.88%
- Finance -0.69%
- Trade -1.55%
- Manufacture -2.81%Investor asing *net sell senilai Rp 782 Miliar*.*USD/IDR -23.50 poin (-0.16%)* terhadap Rupiah di angka 14,584.*Saham yang ditutup menguat*

- *SULI ditutup menguat Rp 5 (+4.38%) ke level Rp 119*. Produsen polywood PT SLJ Global Tbk (SULI) mencetak kenaikan pendapatan 38,40% di semester satu lalu. David, Vice President SLJ Global mengatakan, penjualan untuk semester I-2018 mencapai US$ 44,04 juta. Semester I tahun lalu, pendapatan SULI mencapai US$ 31,82 juta. Sekitar 90% pasar produk SULI merupakan ekspor, sehingga tidak terlalu terdampak dengan pelemahan r…

PENGERTIAN DIVIDEN INTERIM

Pengertian dividen interim Dividen interim adalah dividen yang diumumkan serta dibayarkan sebelum perusahaan selesai membukukan keuntungan tahunan.
Untuk lebih jelas dapat dilihat gambar ilustrasi berikut.

Ilustrasi Pengumuman Dividen
source: SahamOK.com

PENGERTIAN STOCK REVERSE

Pengertian stock reverse Secara umum pengertian stock reverse :
Stock reverse adalah pemampatan jumlah lembar saham menjadi jumlah lembar yang lebih sedikit dengan menggunakan nilai nominal yang lebih tinggi per lembar sahamnya secara proporsional.
Stock reverse merupakan kebalikan dari Stock Split Misalkan sebuah perusahaan melakukan stock reverse 5: 1 ( 5 reverse jadi 1 atau stock reverse dengan rasio 5 banding 1 ). Aksi stock reverse tersebut mengakibatkan :
Jumlah saham beredar menciut 5 kali lipat.Harga saham ( dan nilai nominal ) naik 5 kali.Total nilai saham ( dan nilai nominal ) adalah tetap.
Ilustrasi stock reverse Gambar berikut memberikan visualisasi tentang pengertian stock reverse.
Bayangkan anda menukar 5 ( lima ) lembar uang pecahan Rp 1000 dengan 1 ( satu )lembar pecahan Rp 5000′


Pengertian stock reverse adalah seperti kita menukar uang pecahan kecil ke pecagan besar. Lembarnya berkurang namun nilainya tetap.

Penjelasan gambar diatas adalah sebagai berikut :
Sebelum s…

PENGERTIAN SAHAM BLUE CHIP

Pengertian saham blue chip
Pengertian saham blue chip (blue chip stock). Blue chip bukanlah sebuah sektor yang ada di Bursa Efek Indonesia. Pengertian saham blue chip (blue chip stock) bisa didapatkan dengan kombinasi dari beberapa indikator berikut sebagai acuan untuk mengelompokkan perusahaan tersebut kedalam kategori blue chip: 1. Kapitalisasi Saham dari perusahaan blue chip harus memiliki kapitalisasi pasar yang cukup besar (trilyun). Dengan demikian akan lebih sulit pasar untuk melakukan manipulasi harga. 2. Likuiditas (prosentase kepemilikan publik yang beredar cukup banyak) Meskipun kapitalisasi yang cukup besar, masih harus dilihat lagi berapa persen sahamnya yang dimiliki publik (beredar di bursa). Jika kepemilikian publik terlalu sedikit, maka harga saham juga akan mudah dimanipulasi. Sahamnya menjadi tidak likuid di bursa. Jika anda memiliki sahamnya untuk trading, akan sulit untuk masuk dan keluar karena tipikal trading cendrung jangka pendek. 3. Lama perusahaan melant…

PENGERTIAN LABA KOMPREHENSIF

Apa itu laba komprehensif ? Apa yang dimaksud dengan laba komprehensif ?
Definisi laba komprehensif / pengertian laba komprehensif menurut PSAK ( Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan ) : Pengertian laba komprehensif adalah kenaikan kekayaan perusahaan yang dipengaruhi oleh berbagai hal yang TIDAK ADA hubungannya dengan operasi normal perusahaan. Contoh laba komprehensif misalnya : Laba yang dihasilkan dari adanya perubahan nilai tukar. Unsur laba seperti ini tidak dimasukkan ke dalam laba bersih karena dianggap memberikan sedikit informasi tentang kinerja ekonomi dari operasi normal perusahaan. Laporan laba rugi komprehensif akan dimasukkan sebagai bagian dari laporan modal pemilik ( owner’s equity ). Laporan laba rugi komprehensif juga perlu dibuat penyesuaian. Tiga jenis penyesuaian yang umum dibuat untuk laba komprehensif adalah sebagai berikut : Keuntungan dan kerugian yang ditangguhkan atas instrument derivative.Penyesuaian translasi mata uang asing.Keuntungan dan kerugian yang be…

PENGERTIAN DIVIDEN INISIASI

Dividen inisiasi ( dividend initiation ) merupakan kebijakan perusahaan melakukan pembayaran dividen pertama kali setelah beberapa tahun tidak membayar dividen. Dividen inisiasi merupakan kebalikan dari dividen omisi.
Ilustrasi dividen inisiasi Untuk mempermudah dalam memahami dividen omisi, perhatikan ilustrasi dari gambar berikut.

Ilustrasi dividen inisiasi Perusahaan tidak membayar dividen hingga tahun 2011. Namun di tahun 2012 perusahaan membayar dividen pertama ( setelah bertahun-tahun tidak mampu membayar dividen ).

sumber : SahamOK.com

PENGERTIAN DIVIDEN OMISI

Dividen omisi ( omitted dividend ) adalah kebijakan perusahaan memotong atau pun menghapus pembayaran dividen tunai pertama kalinya setelah beberapa kali secara berturut-turut membayar dividen tunai. Atau dengan kalimat lain, pengertian dividen omisi adalah penghapusan dividen untuk pertama kalinya setelah beberapa periode melakukan pembayaran dividen. Dividen omisi merupakan kebalikan dari dividen inisiasi.
Ilustrasi dividen omisi Untuk mempermudah dalam memahami dividen omisi, perhatikan ilustrasi dari gambar berikut.

Ilustrasi dividen omisi Misalkan dewan direksi telah menetapkan dan menjadwalkan pembayaran dividen adalah setiap bulan Mei. Tahun 2009 s.d 2011 perusahaan membayarkan dividen sesuai jadwal. Namun di tahun 2012 untuk pertama kalinya ( sejak perusahaan selalu membayar dividen ) perusahaan mengambil kebijakan ( bisa jadi tanpa persetujuan dewan direksi ) untuk tidak membayar dividen. Keadaan inilah yang dimaksud dengan dividen omisi. Dividen omisi bisa terjadi kala perus…

TRADA ALAM DIVESTASI SAHAM TRADA DRYSHIP

IQPlus, (13/08) - PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) telah melakukan penandatanganan Akta Jual Beli saham dengan PT Anugrah Persada Investama (API) untuk pengalihan saham PT Trada Dryship yang dimiliki perseroan.

Asnita Kasmy, Sekretaris Perusahaan Perseroan dalam keterangan Senin menyebutkan, penandatanganan itu dilakukan dalam Akta Jual Beli Saham No.17 dan No.19 tanggal 9 Agustus 2018 dihadapan Harra Mieltuani Lubis SH, notaris di Jakarta.

Penjualan saham PT Trada Dryship yang dilakukan sebanyak 225.430.000 saham atau dengan nominal Rp22.543.000.000 dimana penjualan saham ini tidak bersifat material.

Dengan pelepasan saham PT Trada Drsyhip ini maka selanjutnya kata Asnita, tidak lagi dikonsolidasikan dalam laporan keuangan perseroan. (end)

http://www.iqplus.info/news/stock_news/tram-trada-alam-divestasi-saham-trada-dryship,24154654.html

Kenapa Krisis Turki Mempengaruhi Indonesia ?

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah mengalami titik terendahnya terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pagi ini. Rupiah pada hari ini tercatat di atas Rp 14.600/US$.

Ada berbagai faktor yang dinilai menyebabkan rupiah semakin melemah di antaranya adalah krisis yang terjadi di Turki yang diakui sebagai salah satu penyebab.

Meski demikian, Indonesia dinilai tidak akan lama mengalami dampak dari krisis Turki ini. Pasalnya, Indonesia dan Turki sangat berbeda meski sama-sama masuk dalam negara emerging market. Untuk saat ini, memang investor masih wait and see dengan negara-negara asia yang kena dampak dari krisis Turki sehingga nilai tukar Garuda semakin menurun.

Namun, ia menilai bahwa langkah-langkah untuk menjaga nilai tukar akan tetap dilakukan oleh pemerintah dan Bank Indonesia sehingga bisa meyakinkan investor kembali kalau Indonesia berbeda dengan Turki.

"Indonesia dan Turki sama-sama dianggap emerging market jadi di tahap awal ada konsolidasi dari inve…

ANAK USAHA NFC SETOR MODAL KE DIGITAL CONSUME ENGAGEMENT.

IQPlus, (13/08) - Anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) yakni PT Digital Marketing Solution melakukan penyetoran investasi pada PT Digital Consumer Engagement (DCE) pada 10 Agustus 2018.

Menurut keterangan tertulis yang ditandatangani Abraham Theotilus, Presiden Direktur NFC Senin, nilai penyetodan sebesar Rp198 juta.

Saat ini total kepemilikan saham PT Digital Marketing Solution pada DCE adalah sebesar 99%. Transaksi ini menurut keterangan tersebut, tidak berdampak pada kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan. (end)
http://www.iqplus.info/news/stock_news/nfcx-anak-usaha-nfc-setor-modal-ke-digital-consume-engagement,24144100.html

BNI DAN ASDP PERMUDAH PEMBELIAN TIKET FERRY

IQPlus, (13/08) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) bekerjasama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk menyediakan sistem pembayaran tiket penyeberangan menggunakan kapal ferry dengan lebih mudah, yaitu menggunakan uang elektronik (Kartu BNI TapCash) dan pembelian online di situs resmi ASDP. Untuk mewujudkan pembelian online, BNI memberikan fasilitas BNI Virtual Account yang terintegrasi dengan sistem e-ticketing ASDP dan dapat dibayarkan dari seluruh e-channel BNI baik ATM, internet banking, maupun mobile banking.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Komersil ASDP M Yusuf Hadi dengan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati di Jakarta, Senin (13 Agustus 2018).

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menuturkan, BNI memberikan kemudahan bagi mobilisasi masyarakat dengan menyediakan sistem pembayaran non tunai (cashless). Bagi penumpang yang datang langsung ke pelabuhan, tiket f…

PGN SALURKAN GAS DI RIAU 22 BBTUD

IQPlus, (13/08) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengaku menyalurkan gas kepada dua industri PT IKPP dan Pertamina EP Lirik di Riau rata-rata sebanyak 22 Billion British Thermal Unit per day (BBTUD).

"Penyaluran gas untuk IKPP - PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi kertas dan pulp serta produk turunannya," kata Arief Nurrachman, Sales Area Head PGN, area Pekanbaru-Dumai di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk saat ini dengan lokasi pabrik industri non migas itu berada di Perawang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Gas yang dibutuhkan di IKPP, katanya, sebagai bahan bakar untuk produksi pulp dan kertas.

Selain itu, PGN memasok kebutuhan gas untuk Pertamina EP Asset I, menggunakan gas bumi untuk pembangkit listrik yang selanjutnya listrik tersebut dipergunakan untuk proses produksi lifting oil yang saat ini memiliki operasional di wilayah Lirik dan Ukui.

"Sejauh ini, pasokan gas sangat me…

XL LUNCURKAN SMARTPHONE "XSTREAM ULTIMA"

IQPlus, (13/08) - Seiring dengan terus meningkatnya minat masyarakat terhadap layanan data khususnya streaming video membuat kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau juga tumbuh. Untuk itu, PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) melalui salah satu brandnya yaitu XL prabayar, kembali meluncurkan rangkaian smartphone berkualitas 4G terbaru .XTREAM Ultima. yang menawarkan sejumlah keunggulan yang baru pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke mengatakan, .Respon pelanggan terhadap Xtream, sebagai satu-satunya smartphone yang didukung oleh YouTube sebelumnya begitu tinggi, terutama karena banyaknya benefit yang didapatkan dari smartphone tersebut, termasuk berupa akses YouTube unlimited selama 24 jam, 1 tahun dan banyak lagi.

Karena itu, sekarang kami menghadirkan rangkaian smartphone baru .XTREAM Ultima. yang ditargetkan bagi mereka yang ingin memaksimalkan potensi dengan dukungan teknologi tinggi. Smartphone …

Analisa Saham KREN, RIGS, TRIL dan SRSN | 14 Agustus 2018

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 14 AGUSTUS 2018 (DAILY 0R SWING)

1. (KREN) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 755 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 760 dan 780 Stop Loss jika turun dibawah 720. Range Buy hari ini di 730-750.
2. (RIGS) Hari ini akan uji resisten terdekat di 448 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 468 dan 500 Stop loss jika turun dibawah 415. Range Buy hari ini di 420 –440  .
3. (TRIL) Hari ini akan uji resisten terdekat di 66 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 72 dan 79 Stop loss jika turun dibawah 56. Range Buy hari ini di 57-63
4. (SRSN) Hari ini akan uji resisten terdekat di 66 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 69 dan 72 loss jika turun dibawah 59. Range Buy hari ini di 60 - 65.

MENU HARI INI BANYAK HIGH RISK HARUS DEPAN LAYAR. KALAU GAK BISA PANTAU JANGAN MASUK LEBIH BAIK WAIT AND SEE, SEMBARI MELIHAT KONDISI MARKET.
SAHAM FAST TRADE (TRADING CEPAT)

1. CTTH  Range BUY 87-95, Target…

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 14 Agustus 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Agustus 14, 2018)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.com)
Investor tampaknya mengambil pendekatan risk-off dalam pandangan investasi mereka setelah gejolak Turki. Mengingat 10yr bond yields Turki telah melonjak hingga 21%+, kami percaya market pricing in skenario default untuk Turki. Karena itu, investor tampaknya menyelidiki dampak penularan potensial di Eropa dan Emerging Market. Semalam, kami telah menyaksikan berlanjutnya penurunan harga di market global dan khususnya, market Indonesia telah mengalami penurunan harga yang kuat (IHSG -3,6%, 10yr yields +24bps, USD/IDR +0,9% @ IDR14.608,  foreigners net purchase -IDR647milyar). Perhatikan bahwa investor cenderung memilih market yang memiliki positive current account status (vs. Indonesia yang melaporkan CAD terburuk -3% sejak 2Q14). Kami akan tetap konservatif dan waspada untuk perkembangan market lebih lanjut.

Market Indicator
JCI:…

Analisa Saham JPFA, SMGR dan INDY | 14 Agustus 2018

Technical insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*IHSG Daily, 5,861.25(-3.55% ), limited downside, trading range hari ini 5,844– 5,919,.  Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized akan menguji support trend line. Pada periode weekly ,indikator MFI optimized, indikator RSI optimized  dan Stochastic %D optimized mulai terlihat potensi koreksi. Daily resistance terdekat di 5,919 dan support di 5,844. Cut loss level di 5,800.

*JPFA  Daily , 2,010 (-8.22%), buy on weakness ,trading range 1,960 – 2,050.  indikator MFI  optimized dan indilkator W%R optimized  akan menguji support trendline. Daily support di 1,960 dan resistance di 2,050. Cut loss level di 1,900.

*SMGR  Daily,  8,100 (-3.57%), trading buy, 8,025– 8,375. indikator MFI optimized & W%R optimized akan menguji support trendline. Daily dan Weekly resistance di 8,375 dan 8,500 Sementara itu daily dan weekly support di 8,025 dan 7,825. Cut loss level di 7,900.

*INDY Weekly, 3,060(-4.08%), buy on weakness, trading …

Global Market Review | 14 Agustus 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(August 14, 2018)

U.S

Memetakan bull-trend whipsaw, S&P 500 menyerap downdraft berbahan bakar Turki

Stok AS mixed pada awal Senin - meskipun masih kuat dari sesi tertinggi - injak-injak air di tengah kekhawatiran yang berkaitan dengan Turki dan mata uang asing sisa-sisa mata uang. Di tengah arus lintas, tekanan penjualan Agustus yang signifikan pertama telah muncul di seluruh standar AS, meskipun mengandung kerusakan teknis.

Europe

Bursa Eropa ditutup merah karena investor tetap fokus pada Turki

Saham Eropa ditutup minus pada Senin, karena kondisi keuangan Turki yang membebani sentimen. Saham Bayer AG adalah hambatan besar lainnya, setelah keputusan pengadilan AS terhadap unit Monsanto perusahaan.

Stoxx Europe 600 SXXP, -0,25% turun 0,3% dan berakhir pada 384,91

Saham Eropa dihadapkan pada ketakutan tentang potensi penularan dari masalah Turki, terutama di sektor perbankan. Bank sentral Turki berjanji untuk menyediakan "semua lik…

Reminder Corporate Action | 14 Agustus 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Reminder Corporate Action

Selasa, 14 Agustus 2018
1.Pubex: SMDM
2.Cum Date Right Issue: MDKA 6 saham lama akan mendapatkan 1 HMETD Rp. 2,250 per saham
3.IPO Offering Period (End): PT Trimitra Propertindo Tbk
4.IPO Allotment: PT Andira Agro Tbk

Rabu, 15 Agustus 2018
1.RUPS: IBFN, SUGI
2.IPO Refund: PT Andira Agro Tbk
3.Ex Right Issue: MDKA 6 saham lama akan mendapatkan 1 HMETD Rp. 2,250 per saham

Rekomendasi Saham William Hartanto | 14 Agustus 2018

WH Project Outlook 14 Agustus 2018

IHSG ditutup menurun drastis 251,92 poin (-3.55%) menuju level 5861,24 pada perdagangan hari Senin 13 Agustus 2018.

Dampak Turki besar terhadap lokal, namun asing masih aman.

ANALISA KRISIS TURKI

Cukup mengecewakan melihat Rupiah ikut melemah seolah terbawa oleh pelemahan Lira terhadap Dollar Amerika. Dan pelemahan ini langsung besar di atas 1%. Jika dikembalikan pada kondisi fundamental negara, Indonesia lebih baik dari Turki, dan krisis ini tidak berhubungan langsung dengan Indonesia. What’s more, Lira sudah melemah sejak 24 Juli 2018 dan karena pada hari Sabtu 12 Agustus 2018 pelemahannya ekstrim maka baru mulai beredar berita mengenai krisis.

Utang besar dan perang dagang, ancaman utama Turki. Dan terlihat masalah ini cukup serius dimana presiden Erdogan membuat statement yang terkesan membingungkan dan beberapa diantaranya bukan merupakan solusi. Namun selama masih ada upaya perbaikan maka masalah di sana akan segera menemui titik tengah.

Terha…

Analisa Saham BBRI dan JSMR | 14 Agustus 2018

HP Key Calls

BBRI
BBRI telah sampai pada Support MA20 sekaligus berada pada garis Support uptrend jangka pendek pada Low 3130. Penembusan atas Support ini akan membawa BBRI menuju MA50 di sekitar 3050-3020. Namun jika terjadi technical rebound, maka BBRI berpotensi menjumpai MA10 sbg Resistance terdekat di level 3290.

Rekomendasi
Speculative Buy
Entry Level: 3140-3110
Target: 3290
Stoploss: 3100

JSMR
JSMR jatuh persis pada MA50 & garis Support trend sideways jangka pendek. Jika JSMR dapat bertahan, maka kemungkinan rebound dapat terjadi dengan target 4950.

Rekomendasi
Speculative Buy
Entry Level: 4650
Target: 4950
Stoploss: 4600

LQ45
LQ45 mematahkan trend naik jangka pendeknya. Menurut pola, LQ45 masih menyisakan space turun sampai target 915. Resistance terdekat adalah MA50 di level 935.

Rekomendasi
Sell
Support: 915
Resistance: 935

Henan Putihrai

Analisa Saham KIJA | 14 Agustus 2018

Samuel Sekuritas on Kawasan Industri Jababeka (KIJA) 08/06/2018
Unlikely better demand from PLN

- Kinerja buruk pendapatan dan laba bersih KIJA di 1H18 tidak mengejutkan kami. Segmen land development dan property yang turun 61% kami lihat didorong oleh rendahnya permintaan lahan sebagai akibat posisi wait and see serta efisiensi yang telah dilakukan oleh sebagian besar pelaku bisnis saat ini. Kenaikan tajam land and houses segment serta pertumbuhan pendapatan beberapa unit usaha lain juga masih belum mampu menjaga pendapatan 1H18 positif, seiring dengan penurunan tajam unit bisnis power plant. Segmen infrastruktur tercatat turun tajam (-33%YoY) didorong oleh revenue shutdown dari PLN terhadap Bekasi Power Plant. Hal tersebut menjadi alasan utama penurunan rekomendasi yang kami lakukan.

- Ceteris paribus, penghentian sementara pembelian listrik oleh PLN dari BP tersebut tetap menjadi sentiment negatif hingga akhir tahun ini. Kami juga tidak memasukan asumsi maupun ekspektasi adalanya …

Analisa Saham PWON | 14 Agustus 2018

NH Korindo  Sekuritas on Pakuwon Jati (PWON) 08/06/2018
Recurring Income Cushions Flat Marketing Sales

- PWON berkembang lebih jauh untuk menandai kinerja 2Q18. Pendapatan bersihnya membengkak lebih tinggi sebesar 10,0% y-y menjadi Rp1,73 triliun didukung oleh penjualan yang melonjak 155,5% y-y menjadi Rp312 miliar yang dipaparkan oleh segmen lahan dan bangunan. Proyek-proyek yang berbasis di Surabaya, khususnya proyek-proyek Grand Pakuwon dan Tunjungan City, menyumbang 61,2% dari pendapatan PWON. Kontribusi tersebut lebih tinggi dari kontribusi 1Q18 sebesar 59,6%

- Pada tahun 2018, proyek ini masih bergantung pada proyek yang sedang berjalan dan tidak memiliki rencana untuk meluncurkan proyek baru. Hal ini tentu berdampak pada penjualan pemasaran 1H18 yang mencapai 41,5% dari target 2018 sebesar Rp1,09 triliun (-9,64% y-y). Kami memproyeksikan bahwa kurangnya proyek-proyek baru kemungkinan menekan penjualan pemasaran hanya berjumlah Rp2,5 triliun hingga 2019.

- Valuasi: BUY dengan T…

Analisa Saham BMRI, PGAS dan AALI | 14 Agustus 2018

IHSG (5.780-5.935) : indeks harga saham gabungan diprediksi melanjutkan penurunannya. Target pelemahan indeks pada level 5.780 kemudian 5.710 dengan resist di level 5.935 dan 6.010.

BMRI (SELL) : Target pelemahan harga pada level 6.700 kemudian 6.500 dengan resist di level 7.100 dan 7.350.

PGAS (SELL) : Target pelemahan harga pada level 1.720 kemudian 1.640 dengan resist di level 1.875 dan 1.955.

AALI (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 11.475 dengan resist di 12.275 kemudian 12.675.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5g5o

Analisa Saham ITMG | 14 Agustus 2018

RHB (DR)

Indo Tambangraya (ITMG IJ): Acquiring green field with coal reserve of 77.4m tonnes
Indo Tambangraya (ITMG IJ, BUY, TP IDR33,600) is to acquire Nusa Perdana Resource (NPR) for USD30m. NPR has coal reserves of 77.4mn tonnes and its concession area is located in Central Kalimantan. ITMG will finance the acquisition with its cash - according to ITMG, NPR is currently still a green field.

Our comment:
we think the acquisition as a positive move as it should mitigate concern on ITMG's limited mine life. We maintain our forecasts and BUY call with TP of Rp33,600, implies 8.8X PER'18. We continue to like Indo Tambangraya for
its high ROE (30.5%) and lucrative dividend yield (12% dividend yield).

Watchlist Saham TemanTrader | 14 Agustus 2018

IDX  DIRECTION 14 Agustus 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Index Uji Support 5835-5830 Untuk Konfirmasi Short Term Downtrend

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade :  LINK MARI       (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : RIGS MARI  (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
http://temantrader.com/2018/08/14-agus-2018/

Terima kasih

TETRA X CHANGE

Commodities Price Update | 14 Agustus 2018

Dow drops more than 100 points, posts 4-day losing streak as Turkey crisis continues to rattle investors
U.S. stocks fall as the Turkish lira hits a record low, rattling investors around the world.
The Dow and S&P 500 post four-day losing streaks.
"Turkey's problems are so big that they will require something very special to short-circuit the crisis," says Jose Luis Daza, chief investment officer at QSR Capital Management.

Dow.......25188    -125.4    -0.50%
Nasdaq...7820     -19.4      -0.25%
S&P 500..2822     -11.4      -0.40%

FTSE........7643    -24.6      -0.32%
Dax........12359    -65.6      -0.53%
CAC.........5412    -2.4         -0.04%

Nikkei.....21857   -440.7     -1.98%
HSI..........27937  -430.1     -1.52%
Shanghai..2788   -9.4          -0.34%
ST Times..3245   -39.4       -1.20%

Indo10Yr..7.9721      +0.1338  +1.71%
INDOBex235.5230    -1.7560   -0.74%
US10Yr........2.877     +0.02       +0.70%
VIX..............14.78      +1.62     +12.31%

USDIndx ....96…

MSCI EQUITY INDEXES AUGUST 2018 INDEX REVIEW

MSCI EQUITY INDEXES AUGUST 2018 INDEX REVIEW

(Announcement date: August 13, 2018, Effective date: September 3, 2018)


INDONESIA

MSCI Global Standard Indexes List
Additions : -
Deletions : AKRA


MSCI Global Small Cap Indexes List
Additions : AKRA
Deletions: PTBA, NIKL


NEXT
MSCI November 2018 Semi-Annual Index Review (Announcement date: November 13, 2018, Effective date: December 3, 2018)

Watchlist Saham PacificTrader | 14 Agustus 2018

Selamat pagi semuanya
Rekomendasi 14/08/2018

Highlight hari ini yang bisa di perhatikan
- IHSG terkena dampak oleh sentimen global, seharusnya Indonesia tdk terkena dampak langsung, turkey dan Dow Fut sudah cukup membaikm IHSG potensi tech rebound di kisaran level 5920

Watchlist for today
BBRI
MCAS
RIGS
INKP
TKIM

Monggo di share dan invite teman2nya kalau sudah cuan, rekomendasi setiap hari gratistis

Watchlis Saham Moerdo | 14 Agustus 2018

IHSG kemarin akhirnya ditutup dengan pelemahan yang sangat dalam yakni sebesar -3.55%. Pelemahan ini membentuk candlestick bearish marubozu yang disertai dengan volume transaksi yang agak meningkat dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Pergerakkan IHSG ini disertai dengan momentum pelemahan harga.

Bagaimana pergerakkan IHSG esok hari?
Saya melihat IHSG masih bergerak melemah esok hari dimana terlihat dari momentum pelemahan harga dan pattern marubozu candlestick pattern yang disertai dengan volume transaksi yang meningkat pada hari ini.


Saya melihat pelemahannya akan menguji level area support yang menurut saya sangat kuat yakni 5760 - 5832.

Itulah pergerakkan IHSG yang bisa lihat saat ini. Apakah IHSG bisa tembus itu supportnya? kita belum tau, karena kita memperhatikan pergerakkan harga di level support tersebut.

Saham-saham pada watchlist terlihat rata-rata bergerak melemah juga dan bahkan lebih lemah daripada IHSG.

Rata-rata saham pada watchlist bergerak melemah sebesar -4.44%, sed…

Analisa Saham ASII | 14 Agustus 2018

Di tengah gonjang ganjing bursa yang tertekan oleh aksi jual, salah satu saham yang masih bertahan dan bergerak dalam trend naik jangka pendeknya adalah ASII. Saat ini saham ASII sedang mencoba untuk bertahan di support up trend line di level 7050. Selama mampu bertahan, terbuka peluang bagi ASII untuk bergerak menguat menuju target di 7500 lagi. Nantinya jika ASII dapat melewati 7500, maka terbuka peluang bagi saham ini untuk menuju target selanjutnya di level 7950.

Rekomendasi: Trading Buy. Batasi resiko apabila gagal bertahan di 7050, karena berpotensi untuk turun menuju target di kisaran 6500-6600.

http://step-trader.com/2018/08/13/asii-still-moving-on-the-right-track/

Saham Online di Facebook