Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 7, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 7 September 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review 9 September 2018*Tercatat 254 saham menguat dan 130 saham melemah. *IHSG +75.3 poin (+1.330%) ke level 5,851.4*, dan *LQ-45 +17.01 poin (+1.87%) ke level 926.6*.*Sectoral Return :*
- Agri +0.71%
- Mining +0.01%
- Basic-Ind +0.76%
- Misc-Ind +4.42%
- Consumer +2.89%
- Property +0.31%
- Infrastructure +0.76%
- Finance +1.03%
- Trade -0.10%
- Manufacture +2.55%Investor asing *net sell senilai Rp 280 Miliar*.*USD/IDR -73.00 poin (-0.49%)* terhadap Rupiah di angka 14,820.*Saham yang ditutup menguat*

- *MTDL ditutup menguat Rp 30 (+4.44%) ke level Rp 705*. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) menorehkan kinerja positif sepanjang semester I 2018. Hingga paruh pertama tahun ini, MTDL mencetak kenaikan pendapatan 28% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi Rp 5,4 triliun. Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk mengatakan, angka ini naik cukup signifikan, karena pendapatan semest…

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. (MARK) Optimalkan Ekspor

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. menyebut pelemahan nilai tukar rupiah menyebabkan sejumlah komponen biaya perseroan mengalami kenaikan. Kendati demikian, perseroan dapat menekan dampak negatifnya dengan memperbesar porsi ekspor.

Presiden Direktur Mark Dynamics Ridwan menyampaikan dalam beberapa waktu terakhir, volatilitas rupiah yang sangat tajam memang memengaruhi struktur biaya produksi perseroan. Namun, perseroan juga mendapat berkah dari selisih kurs penjualan ekspor.

“Meski sebagian besar komponen biaya kami berdenominasi dolar, penjualan kami mayoritas untuk pasar ekspor sehingga kami membukukan pendapatan [yang lebih tinggi] dari selisih kurs,” ungkap Ridwan melalui keterangan resmi, Kamis (6/9/2018).

Ridwan menjelaskan emiten dengan sandi MARK tersebut memiliki struktur biaya produksi dengan komponen impor yang tinggi, dengan kisaran sekitar 50% dari total biaya. Untuk bahan baku, perseroan pun sudah mengamankan persediaan untuk periode tertentu.

Saat ini, porsi ekspor MARK m…

PT Express Transindo Utama Tbk. (TAXI) Gagal Gelar RUPO

PT Express Transindo Utama Tbk. gagal mendapat persetujuan opsi restrukturisasi Obligasi I Express Transindo Utama Tahun 2014 dalam Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) yang digelar awal pekan ini.

Berdasarkan pengumuman hasil RUPO yang dipublikasikan Kamis (6/9/2018), rapat tersebut berlangsung pada Senin (3/9/2018) dan dihadiri para pemegang obligasi atau kuasa pemegang obligasi yang setara dengan 86,65% dari jumlah pokok obligasi yang belum dilunasi yaitu Rp1 triliun.

Pada RUPO tersebut, emiten dengan sandi TAXI tersebut mengajukan tiga opsi restrukturisasi atas Obligasi I Express Transindo Utama Tahun 2014. Namun, ketiga agenda tersebut tidak disetujui.

Pertama, emiten berkode saham TAXI ini mengajukan persetujuan atas pengesampingan terhadap kelalaian pembayaran bunga ke-16 Obligasi Express Transindo Utama Tahun 2014 dan pembayaran bunga berikutnya sampai ditandatanganinya Addendum Perjanjoan Perwaliamanatan sesuai hasil keputusan RUPO.

Perseroan hanya mengajukan untuk dibebaskan…

Hendro Martowardojo Beli Saham PT Resources Alam Tbk. (KKGI)

Komisaris Utama PT Resources Alam Tbk. (KKGI) Hendro Martowardojo menambah kepemilikan sahamnya di perseroan pada Rabu (5/9/2018).

Dalam keterbukaan informasi, Kamis (6/9/2018), Hendro menyebutkan dirinya membeli 50.000 lembar saham KKGI dengan harga Rp342 per saham. Dengan demikian, total transaksi mencapai Rp17,1 juta.

"Tujuan dari transaksi ialah untuk investasi," ujarnya.

Setelah transaksi, Hendro memegang 1,30 juta saham KKGI dari sebelumnya 1,25 juta saham. Volume itu setara dengan 0,03% total saham perseroan.

Sebelumnya, pada 7 Agustus 2018, Hendro juga membeli saham KKGI sebanyak 9.000 lembar dengan harga Rp348 per saham. Dengan demikian, total transaksi mencapai Rp3,13 juta.

Pada penutupan perdagangan Kamis (6/9/2018), saham KKGI turun 2 poin atau 0,57% menjadi Rp350. Harga menguat 8,02% sepanjang tahun berjalan dengan kapitalisasi pasar Rp1,75 triliun.

Selain menjabat sebagai Komisaris Utama KKGI, Hendro juga tercatat sebagai Presiden Komisaris Independen emiten r…

PT Toba Bara Sejahtra Tbk. (TOBA) Cari Peluang Akuisisi Aset di Sektor Tambang

PT Toba Bara Sejahtra Tbk. (TOBA) mencari peluang untuk masuk ke dalam proyek atau akuisisi aset di sektor pertambangan dan kelistrikan.

Direktur Independen Toba Bara Sejahtra Alvin Sunanda menyampaikan, dalam menerjemahkan visi perusahaan ke depan, manajemen mencari proyek-proyek potensial di sektor kelistrikan dan batu bara. Aset yang akan diakuisisi merupakan proyek brownfield, atau yang sudah berjalan.

Saat ini, TOBA memang mengandalkan pendapatan utama dari sektor batu bara. Namun, perseroan juga memiliki dua proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), yakni SULBAGUT-1 dan SULUT-3.

“Operasi komersial (Commercial Operation Date/COD) SULBAGUT-1 pada 2020, dan COD SULUT-3 pada 2021. Kami juga mencari proyek-proyek atau aset tambang dan kelistrikan lain,” papar Alvin dalam laporan PT Toba Bara Sejahtra Tbk., Kamis (6/9/2018).

Pada semester I/2018, pendapatan perusahaan naik 46,48% year-on-year (yoy) menjadi US$187,29 juta dari sebelumnya US$127,86 juta. Penjualan batu bara meningka…

PT Krakatau Steel (Persero) Punya Direktur dan Target Baru

Kementerian Badan Usaha Milik Negara menargetkan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. yang baru dapat mempercepat proses penyelesaian proyek serta mencetak keuntungan pada 2018.

Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Krakatau Steel, Kamis (6/9/2018), menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan. Adapun, pergantian dilakukan dengan mengangkat Silmy Karim sebagai Direktur Utama menggantikan Mas Wigrantoro Roes Setiyadi.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Fajar Harry Sampurno mengatakan pergantian dilakukan untuk mempercepat penyelesaian proyek  yang dicanangkan perseroan. Pasalnya, terdapat sejumlah pekerjaan yang mundur dari target perseroan.

“Kinerja harus ditingkatkan lagi dan kami harapkan tahun ini bisa untung,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (6/9/2018).

Dia menjelaskan bahwa kondisi kinerja keuangan semester I/2018 menjadi salah satu pertimbangan pergantian direktur utama dilakukan melalui …

Peringkat PT Bank Permata Tbk. (BNLI) dari Pefindo

Pefindo menegaskan peringkat idAAA untuk PT Bank Permata Tbk. Pada saat yang sama, Pefindo juga menegaskan peringkat idAA+ untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I/2012, dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahap I/2013.

Peringkat untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahap II/2014 ditegaskan dengan peringkat idAA yang berpotensi untuk di-write down jika non-viability event yang dinyatakan oleh regulator terjadi.

Prospek atas peringkat perusahaan adalah stabil. Peringkat yang diberikan mencerminkan dukungan dari pemegang saham yang sangat kuat, posisi bisnis yang sangat baik, tingkat permodalan yang kuat dan profil likuiditas yang kuat.

Namun, kekuatan ini sebagian diimbangin oleh profil kualitas aset yang lemah dan tingkat profitabilitas yang di bawah rata-rata. (end)
http://www.iqplus.info/news/stock_news/bnli-peringkat-bank-permata-ditegaskan-di-idaaa,49092636.html

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) Kena Sanksi KPPU

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengenakan sanksi denda sebesar Rp 3,75 miliar terhadap PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA). Perusahaan produsen pakan ternak dan makanan olahan ini diputuskan melanggar peraturan pemerintah tentang merger dan akuisisi.

Perkara ini bermula pada saat JPFA mengakuisisi PT Multi Makanan Permai yang efektif jadi anak usaha perseroan 27 April 2015 berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU AH.01.03-0928464.

Perseroan baru melakukan pemberitahuan kepada KPU pada tanggal 19 September 2016. Seharusnya perseroan wajib untuk melakukan pemberitahuan selambat-lambatnya pada tanggal 10 Juni 2015.

Atas keterlambatan tersebut, JPFA dinilai melakuan pelanggaran pasal 29 Undang Undang Nomor 5 tahun 1999 junto pasal 5 Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2010.
http://www.iqplus.info/news/stock_news/jpfa-terlambat-laporkan-akuisisi--japfa-dihukum-kppu,49080241.html

Perolehan PT Matahari Department Store, Tbk (LPPF) dalam Brand Asia Study 2018

PT Matahari Department Store, Tbk (LPPF) kembali menduduki posisi sebagai Top 3 Retail di Indonesia dalam Brand Asia Study 2018. Penghargaan Brand Asia diberikan oleh Nikkei BP bekerja sama dengan MarkPlus Insight yang dilaksanakan pada hari Kamis, 6 September 2018 di Raffles Hotel Jakarta.

Brand Asia Study merupakan riset yang ditujukan untuk melihat kekuatan merek yang dimiliki oleh suatu perusahaan. Brand Asia Study menggunakan metode penilaian dan prosedur analisa yang sama dengan yang digunakan dalam Brand Japan. Survei dilakukan pada bulan Februari . Mei 2018 oleh Nikkei BP Consulting, Inc berdasarkan pada evaluasi merek yang ada di Asia dengan melakukan pengukuran image equity seperti likeability, friendliness, usefulness, dan perceived quality. Dari hasil survei tersebut, Matahari menjadi salah satu dari 3 merek retail terkuat di Indonesia.

Dengan diraihnya penghargaan ini membuktikan bahwa Matahari merupakan platform ritel pilihan masyarakat Indonesia yang terus memberikan b…

Bank BNI (BBNI) Salurkan Dana Bantuan Anak Terlantar

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional Tahun 2018, merealisasikan penyaluran bantuan bagi anak-anak terlantar melalui produk tabungan yang dirancang khusus, yaitu Tabungan Sosial Anak (TASA). Pada tahun 2018, penyaluran yang dilakukan BNI akan menyentuh sekitar 70.000 anak di seluruh Indonesia. Sebagian dari bantuan tersebut disalurkan hari ini oleh BNI dan Dinas Sosial Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) kepada sebanyak 1.199 anak penerima di Provinsi DKI Jakarta.

Penyerahan simbolis bantuan TASA khusus untuk Provinsi DKI Jakarta tersebut dilaksanakan di Jakarta, Kamis (6 September 2018). Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Direktur Rehabilitas Sosial Anak Kementerian Sosial Republik Indonesia Nahar, serta Pemimpin BNI Wilayah Jakarta Kemayoran Ferry Andajaya. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian ke kegiatan peringatan Hari Anak Nasional 2018 yang bertajuk One Day For Children. Acara ini merupakan kolaborasi Dinas Sosial Provins…

Laba PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) periode 30 Juni 2018

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) meraih laba periode berjalan yang dapat didistribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp344,45 miliar hingga periode 30 Juni 2018 dibandingkan rugi Rp496,11 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Jumat menyebutkan, penjualan naik menjadi Rp11,81 triliun dari penjualan Rp3,01 triliun tahun sebelumnya dan beban pokok naik menjadi Rp10,21 triliun dari Rp2,87 triliun tahun sebelumnya.

Laba kotor naik menjadi Rp1,60 triliun dari laba kotor tahun sebelumnya yang Rp134,69 miliar tahun sebeklumnya dan beban usaha naik jadi Rp562,93 miliar dari beban usaha Rp365,28 miliar.

Laba usaha diraih Rp1,03 triliun usai mencatat rugi usaha Rp230,59 miliar tahun sebelumnya. Beban lain-lain bersih naik menjadi Rp527,14 miliar dari beban lain-lain bersih Rp248,34 miliar membuat laba sebelum pajak penghasilan diraih Rp512,55 miliar usai mencatat rugi sebelum pajak pebghasilan Rp478,93 miliar hingga Juni tahun sebelumnya.

Total aset perseroan menca…

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 7 September 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (7 September, 2018)*
Research Team (research@miraeasset.co.id)Market comment by Andy Wibowo Gunawan (andy.wibowo@miraeasset.co.id)
Wall street ditutup mixed dengan DJIA di 25.995,87 (+0,08%), sementara Nasdaq dan S&P masing-masing turun menjadi 7.922,83 dan 2.878,05 (masing-masing -0,91% dan -0,37%). Sementara itu, pasar saham Asia mengalami penurunan pada pagi hari perdagangan terakhir di akhir pecan ini karena kemungkinan eskalasi dalam perang perdagangan AS-China hari ini. Selain itu, Trump mengatakan kepada seorang kolumnis untuk Wall Street Journal bahwa ia akan membawa perang dagang ke Jepang untuk berikutnya. Dari lokal, pemerintah Indonesia telah merencanakan untuk mengeluarkan peraturan yang mengharuskan perusahaan minyak menjual minyak mentah mereka ke Pertamina sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi impor. Di bawah kebijakan baru, diperkirakan bahwa Pertamina akan membeli 225.000 barel minyak per hari. Namun, kami kurang …

Analisa Saham ANTM, BBTN, PTRO dan MAIN | 7 September 2018

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 07 SEPTEMBER 2018 (DAILY 0R SWING)1. (ANTM) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 815 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 835 dan 860,880 Stop Loss jika turun dibawah 765. Range Buy hari ini di 780-815.
2. (BBTN) Hari ini akan uji resisten terdekat di 2580 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 2660 dan 2740 Stop loss jika turun dibawah 2410. Range Buy hari ini di 2500 –2570 . 3. (PTRO) Hari ini akan uji resisten terdekat di 1935 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 2020 dan 2080 Stop loss jika turun dibawah 1780. Range Buy hari ini di 1850-1900 4. (MAIN) Hari ini akan uji resisten terdekat di 1255  Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 1310 dan 1380 STOP  loss jika turun dibawah 1180. Range Buy hari ini di 1200 - 1245.
SAHAM FAST TRADE (TRADING CEPAT)1. FINN  Range BUY 63-66 Target di 67-74. Stoploss Jika turun dibawah 60 (HIGH RISK) TETAP PERHATIKAN KONDISI MARKET JUGA YAH
Disclaime…

Trading Plan Saham PGAS, SMGR dan BDMN | 7 September 2018

IHSG (5.715-5.840) : indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 5.840 kemudian 5.900 dengan support di level 5.715 dan 5.640.

PGAS (Buy) : Target kenaikan harga pada level 2.080 kemudian 2.140 dengan support di level 1.955, cut loss jika break 1.890.

SMGR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 9.100 kemudian 9.275 dengan support di level 8.650, cut loss jika break 8.400.

BDMN (Buy) : Target kenaikan harga pada level 6.825 kemudian 7.000 dengan support di 6.500, cut loss jika break 6.300.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5gvi

Analisa Saham BBRI dan PTBA | 7 September 2018

HP Key Calls

PTBA
Telah sampai pada target turun dari pola Rising Wedge (pink) di level 3720. Saat ini candle Doji mengisyaratkan kemungkinan trend reversal menuju target terdekat MA10 / 4010, disusul MA20 & 50 di level 4200.

Rekomendasi
Speculative Buy
Entry Level: 3720-3810
Target: 4010 / 4200
Stoploss : 3690

BBRI
Berada pada area Support dari lower channel di sekitar 2940. Tampaknya masih menyisakan tenaga tuk menuju target 3080-3090 (MA50 & tutup gap), dilanjutkan MA10 & 20 di area 3180.

Rekomendasi
Speculative Buy, 
Entry Level: 2940-2960
Target: 3090/3180
Stoploss : 2930

LQ45
Sukses bounce back dari Support lower channel (pink). Target Fibonacci retracement 50% ada di level 924, yang mungkin akan di-extend sampai 928 untuk menutup gap. MA10,20,50 sekiranya akan menunggu di area 935.

Rekomendasi
Buy,
Support: 898
Resistance: 928/935

Henan Putihrai

Analisa Saham CPIN, SMGR dan MAIN | 7 September 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
Sep 7, 2018
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 5,776.1(+1.63% ) test resistance at 5,800, trading range hari ini 5,741, – 5,800. Indikator MFI optimized  dan indikator RSI optimized masih cenderung turun namun sudah mendekati support trendline dengan kecenderungan menguat. Pada periode weekly ,indikator MFI optimized , indikator RSI optimized dan Stochastic %D optimized  masih bergerak turun. Daily resistance terdekat di 5,800 dan support di 5,741.Cut loss level di 5,702.

CPIN Daily, 4,840 (+5.45%), trading buy ,trading range 4,760– 5,000. indikator MFI  optimized dan indikator William %R  optimized akan cenderung naik. Daily support di 4,760 dan resistance di 5,000. Cut loss level di 4,550.

SMGR  Daily,  8,875 (+0.28%), trading buy,  8,650 – 9,525. indikator MFI optimized & W%R optimized masih cenderung turun menguji support trend line. Dengan kecenderungan menguat. Daily dan Weekly resistance di 9,325 dan 9,525. Sementara itu…

Analisis Saham PZZA | 7 September 2018

FR CGS - CIMB (YU) : Sarimelati Kencana PT
Say hello to Pizza Hut Express
PZZA IJ / PZZA.JK | ADD - Maintained | Rp1,100.00 tp:Rp1,500.00
Mkt.Cap:US$222.60m | Avg.Daily Vol:US$0.16m | Free Float:30.50%
Food Retail
Author(s):Kevie ADITYA +62 (21) 3006 1738,

--------------------------------------------------------------------------------

■   PZZA’s first food court outlet, Pizza Hut Express (PHE), was opened ina South Jakarta mall. PHE offers less variety of products but at a lower price point.
■   In our view, PHE should help PZZA meet the expansion quota set by Yum Brandsmore quickly, given the ease of setting up and smaller capex requirements.
■   PHE may have a shorter payback period than the two older formats, in our view. PHE’s lower price point should be comfortably offset by its better product mix.
■   The government’s recent plan to relax franchise regulations is a catalyst.
■   We project c.26% yoy earnings growth in FY18F despite the risk of rupiah depreciation. Maintain Add…

Global Market Review | 7 September 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(September 7, 2018)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

S & P 500, Nasdaq ditutup lebih rendah tiga hari berturut-turut seiring saham teknologi yang tenggelam

S&P 500 dan Nasdaq ditutup lebih rendah untuk sesi ketiga pada Kamis memuncak kekhawatiran tentang penularan dari segelintir negara berkembang yang sedang berjuang di atas ketegangan perdagangan yang belum terselesaikan. Saham teknologi kembali membebani pasar AS sementara saham energi juga jatuh karena melemahnya harga minyak mentah.

Indeks S & P 500 SPX, -0,37% merosot 10,55 poin menjadi 2,878,05. DJIA + 0,08%, naik 20,88 poin menjadi 25.995,87.

Gejolak di Argentina dan Turki, karena mata uang mereka terus membasahi kepercayaan yang memburuk, menyeret pasar global karena para investor takut efek spillover pada pasar negara berkembang lainnya dan seterusnya.

Di bagian perdagangan, AS dan Kanada melanjutkan negosiasi berisiko tinggi dalam…

Rekomendasi Saham William Hartanto | 7 September 2018

WH Project Outlook 7 September 2018

IHSG ditutup menguat 92,59 poin (+1.62%) menuju level 5776,10 pada perdagangan hari Kamis 6 September 2018.

Baru saja dikatakan rebound sudah dekat kemarin, dan kemarin juga terjadi rebound IHSG. Tentunya rebound ini tidak lepas dari penguatan Rupiah sepanjang perdagangan kemarin. Dan sejauh ini, masih terlalu cepat mengatakan IHSG sudah kembali uptrend terutama karena USDIDR baru saja koreksi pada kemarin setelah menguat berhari-hari, dan pada perdagangan saham kemarin juga, nett sell investor asing besar mencapai 800 miliyar.

Pembatasan (kenaikan tarif) impor nampaknya direspons positif, namun masih ada 1 kunci lagi untuk memperbaiki CAD Indonesia yang belum direncanakan oleh pemerintah. Dan jika sudah dijalankan, lalu dengan kembali menguatnya Rupiah maka IHSG baru bisa dikatakan uptrend.

Walaupun upaya pemerintah membatasi impor dan intervensi rupiah terbilang terlambat, namun pada akhirnya akan berhasil juga, maka Anda tidak perlu meninggalkan …

Analisa Saham BBNI, UNVR dan AKRA | 7 September 2018

Berikut ini rekomendasi teknikal tiga saham pilihan dari sejumlah analis untuk diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (7/9).

1. PT Bank Negara Indonesia (BBNI)

Saat ini, pergerakan harga saham masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola bullish piercing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli, didukung oleh indikator RSI (14,9) yang berhasil membentuk pola golden cross.

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 6.900
Resistance Rp 7.625

(Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji)

2. PT Unilever Indonesia (UNVR)

Muncul inverted hammer candle dengan RSI menguat diikuti kenaikan volume perdagangan. Sell On Strength jika gagal break 42.350-42.525.

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 41.600
Resistance: Rp 42.900

(Achmad Yaki, BCA Sekuritas)

3. PT AKR Corporindo (AKRA)

Masih dalam trend bearish jangka panjangnya. Namun dalam jangka pendek AKRA berpotensi rebound didukung oleh hammer candlestick dan sinyal beli dari indikator RSI dan sto…

Update Harga Penting Saham | 7 September 2018

Nasdaq falls for a third day as Amazon, Apple and chip stocks get hit
The Nasdaq Composite falls nearly 1 percent as tech shares as tech stocks continue to struggle this week.
Facebook, Apple, Amazon and Alphabet were among the tech laggards along with chipmakets Micron and Applied Materials.

Dow.......25996    +20.9      +0.08%
Nasdaq...7923     -72.5       -0.91%
S&P 500..2878     -10.6       -0.37%

FTSE........7319     -64.3      -0.87%
Dax........11955     -85.2      -0.71%
CAC.........5243     -16.4      -0.31%

Nikkei.....22488    -92.9        -0.41%
HSI..........26975    -269.03   -0.99%
Shanghai..2692     -12.8       -0.47%
ST Times..3148     -8.6         -0.27%

Indo10Yr..8.6910      +0.0533   +0.64%*
INDOBex228.6743    -0.4509    -0.20%
US10Yr........2.879      -0.023      -0.79%
VIX..............14.65      +0.74        +5.32%

USDIndx ....95.0280  -0.1560    -0.16%
Como Indx189.78      -1.39        -0.73%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL......77.04      +2.69       +3.62%
(Dow…

Analisa Saham HRUM | 7 September 2018

HRUM kembali tertekan menguji support kuat di level 2300. Selama HRUM mampu bertahan di support tersebut, terbuka peluang bagi saham ini untuk mengalami teknikal rebound ke level 2450 dalam jangka pendek. Dan apabila rebound tersebut berlanjut, maka HRUM dapat menuju target selanjutnya di level 2640. Namun jika gagal bertahan di support 2300, maka HRUM akan kembali memasuki trend bearish dan terbuka ruang pelemahan menuju target di 1970, dengan minor target di 2190. Indikator teknikal MACD yang bergerak turun di bawah centreline, mengindikasikan bahwa HRUM sedang bergerak dalam trend negatif jangka pendek.

Rekomendasi: Spekulasi Buy. Stoploss jika gagal bertahan dan close di bawah 2300.
http://step-trader.com/2018/09/06/mampukah-hrum-bertahan-di-support-kuatnya/

Saham Online di Facebook