Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 1, 2019

Berita Saham HITS | Humpuss (HITS) Tambah 1 Unit Kapal Seharga Rp108 Miliar

Bisnis.co, JAKARTA — Emiten pelayaran PT Humpuss Internmoda Transportasi Tbk. baru membeli satu unit kapal gas sincerity melalui entitas cucu usaha.

Berdasarkan keterbukaan informasi, emiten berkode saham HITS tersebut telah melakukan pembelian aset berupa 1 unit kapal yang dilakukan oleh entitastas usahanya, yaitu PT Hutama Trans Kontinental (HTK2).

Direktur Utama Humpuss Intermoda Transportasi Budi Haryono menyampaikan bahwa perseroan juga melepas kapal yang memiliki tonase lebih kecil. “Jadi kami melepas 2 unit kapal, kapal yang kapasitas tonasenya lebih kecil. Kita mau naik ke [tonase] yang lebih besar,” tuturnya di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Adapun kapal tersebut dibeli dari Soleil Trust Inc. pada 28 Januari 2019 seharga US$7,7 juta atau mencapai Rp108,08 miliar (dengan kurs tengan Bank Indonesia sebesar Rp14.038 per dolar).

Budi mengungkapkan, dana yang digunakan untuk membeli kapal tersebut diambil dari belanja modal yang sebelumnya dianggarkan sebesar US$62 juta. “Rencana be…

Berita Saham PSSI | Beli US$9,7 juta, PSSI Andalkan Dewi Ambarwati Layani Bisnis Logistik

JAKARTA—Emiten logistik pelayaran PT Pelita Samudera Shipping Tbk. membeli satu unit kapal induk (MV) kelas Handysize senilai US$9,7 juta pada pekan ini.

Sekretaris perusahaan Pelita Samudera Shipping Imelda Agustina Kiagoes menyampaikan bahwa pembelian kapal induk baru yang diberi nama “Dewi Ambarwati” tersebut merupakan bagian dari program ekspansi perseroan.

“Pertumbuhan ekonomi serta pasar Indonesia yang besar memberikan beragam peluang logistik untuk pembangkit listrik domestik, pupuk, semen, industri logam dan mineral,” tulisnya dalam keterangan pers, Kamis (31/1/2019).

Adapun kapal berkapasitas 32.000 bobot mati (dwt) tersebut merupakan kapal handysize kedua yang dimiliki emiten berkode saham PSSI tersebut. Kapal itu juga telah disewa untuk pengiriman batu bara di daerah Bunati, Kalimantan Selatan, sejak pekan pertama Januari 2019.

Sebelumnya, PSSI menyelesaikan transaksi pembelian kapal tersebut pada akhir tahun lalu, di mana dana pelunasannya diambil dari kas internal.

Denga…

Berita Saham GIAA | Garuda Indonesia Kerja Sama Pemasangan Perangkat Wi-fi dengan Inmarsat

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) meneken kerja sama dengan perusahaan komunikasi global mobile satellite Inmarsat.

Inmarsat resmi menandatangai kontrak dengan GIAA untuk memberikan solusi broadband GX Aviation. Inmarsat bermitra dengan Mahata Aero Teknologi, Lufthansa Technik, dan Lufthansa Systems dalam menyediakan teknologi nirkabel bagi Garuda Grup.

Perjanjian untuk memasok Garuda Indonesia dengan GX Aviation sekaligus memperpanjangan kontrak Mahata selama 10 tahun dengan maskapai Citilink yang juga bagian dari Garuda Indonesia Group, untuk solusi broadband dalam penerbangan.

Direncanakan, layanan ini akan diaplikasikan pada pesawat Citilink awal bulan ini dan dijadwalkan untuk diluncurkan dengan Garuda akhir tahun ini.

Sebanyak kurang lebih 175 pesawat dalam Grup Garuda Indonesia saat ini akan dilengkapi dengan GX Aviation pada berbagai jenis pesawat seperti Airbus A320, Airbus A330, Boeing 737 dan Boeing 777.

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah A…

Berita Saham MDKA | MERDEKA COPPER JUGA AKAN MELAKUKAN PENAMBAHAN MODAL DENGAN HMETD

IQPlus, (31/01) -  PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) selain berniat melakukan Penambahan Modal Tanpa HMETD juga berniat melakukan Penambahan Modal Dengan HMETD.

Menurut keterangan Kamis disebutkan jumlah saham yang akan dikeluarkan sebanya-bnaykanya dalam PMHMETD II ini 470.000.000 saham dengan nominal Rp100.

Jangka waktu antara tanggal persetukjuan RUPSLB dengan pelaksanaan PMHETD tidak lebih dari 12 bulan. Diharapkan PMHMETD ini akan memperkuat struktur permodalan perseroan.

Apabila pemegang saham tidak melaksanakan HMETD maka kepemilikan sahamnya akan terdilusi maksimum 10,14%. Perseroan akan menggunakan dana hasil PMHMETD ini untuk belanja modal, membayar kewajiban dan pendanaan investasi. Perseroan akan menyelenggarakan RUPSLB pada 11 Maret 2019 mendatang.(end)

Analisa Saham BNGA, BBRI, ITMG dan APLN | 1 Februari 2019

Daily Technical 1 Februari 2019

Selamat pagi! Berikut adalah rekomendasi Daily Technical untuk hari ini, Jumat 1 Februari 2019.

IHSG ditutup menguat sebesar 68.78 poin (1.06%) menuju 6.532,97 pada perdagangan hari Kamis 31 Janurari 2019 kemarin. Hari ini pergerakan IHSG  akan dipengaruhi oleh penguatan Rupiah, masih dikarenakan sikap The Fed yang Dovish. Pertemuan AS dengan China yang berjalan dengan lancar, ditambah dengan keinginan Presiden Trump untuk mengajak Presiden Xi Jinping untuk bertemu di Bulan Februari ini , akan menembah optimisme bahwa damai dagang akan terjadi, atau paling tidak memperpanjang gencatan.

Hari ini IHSG berpotensi menguat dalam range 6.500 s/d 6.573

BNGA, Candle membentuk pola Bulissh Engulfing, yang menandakan , terbuka peluang untuk melanjutkan kenaikan terdekat menuju  1.150, dan apabila berhasil ditembus target selanjutnya di 1.200.
Rekomendasi : Entry 1.100 Stop Loss 1.070

BBRI, Candle membentuk pola Bulish Kicking, pergerakan naik akan menuju ke 3.920…

Analisa Saham RALS, ACES dan CPIN | 1 Februari 2019

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
Feb 1, 2019
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,532.97(+1.06%), consolidation, trading range hari ini 6,496 – 6,557. indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung naik. Pada periode weekly ,indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator stochastic%D optimized mulai terlihat tanda-tanda top reversal. Daily resistance terdekat di 6,557 dan support di 6,496. Cut loss level di 6,418.

RALS Daily, 1,570(-1.88%),trading buy, trading range 1,550 – 1,610. indikator MFI optimized dan RSI optimized akan menguji support trendline dengan kecenderungan menguat. Daily support 1,550 dan resistance di 1,610. Cut loss level di 1,540.

ACES Daily 1,700(-3.68%), trading buy 1,680 – 1,750. indikator MFI optimized dan RSI  optimized akan menguji support trend line dengan kecenderungan menguat. Daily resistance di 1,750. Sementara itu daily support di 1,680. Cut loss level di 1,660.

CPIN Daily, 7,400 (-2.63%), trading…

Rekomendasi Saham Tetra X Change | 1 Februari 2019

IDX DIRECTION  1 Februari  2019

Hallo Trader dan Investor Indonesia

Index yang sudah break area resisten 6500 masih punya potensi penguatan untuk mencoba level berikutnya di 6545. Saham saham LQ45 yang baru akan mulai berlaku hari ini  hingga Juli 2019. Saham saham yang baru masuk adalah CPIN, ERAA, PWON dan TKIM.

Saham kelompok MINING INFRASTRUCTURE MISC-IND FINANCE CONSUMER dan MANUFACTURE bisa tetap menjadi perhatian untuk hari ini secara sektoral.

Tone dan Manner perdagangan hari ini : Index Naik +5,46% Sepanjang Januari dan Break Resisten 6500
Potensi Pergerakan Index : 6500 - 6575

Beberapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade :
BBNI BBTN ELSA GGRM HMSP IIKP ITMG JSMR LEAD PTPP TDPM TLKM WIKA     (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade :
GIAA CTRA FREN ABBA SMBR GJTL IMJS PTPP WSKT LEAD TOWR ENRG ITMG MAIN SMDR APLN BUMI KBLI SMRA AKRA PPRO PNBN WIKA INCO LPPF DOID BEST TPIA MNCN     ( hanya berlaku hari ini)


Analisa Saham WIKA | 1 Februari 2019

ANALISA SAHAM WIKA 31-01-2019

WIKA berhasil rebound pada waktu yang lalu dari supportnya, pada perdagangan hari ini WIKA kembali melanjutkan penguatannya dan berhasil break MA 20 nya dengan volume lebih besar sedikit dari volume rata2 20 harinya.

Apabila WIKA melanjutkan kenaikannya maka ujian terdekat adalah di trendline nya dan resistennya di kotak hijau. apa bila berhasil di break maka berpeluang melanjutkan menuju ke kotak putih sebagai target.

Apabila dilihat dari MACD, MACD masih dalam posisi negatif , MACD < Signal above center line (0). namun jika dilihat dari histogram nya terlihat pelemahan pada histogramnya.

Jika WIKA mampu melanjutkan kenaikan bukan tidak mungkin akan Golden Cross above 0

#DisclaimerON
Reza - Analysis Corner Syariah


Analisa Saham ITMG | 1 Februari 2019

ANALISA SAHAM ITMG 31-01-2019

ITMG pada perdagangan hari ini berhasil close di 22.800 dengan membentuk candle Marubozu.
ITMG berhasil break MA 20 dengan disertai volume lebih dari rata-rata 20 (hari).

ITMG akan menguji Trendline bearish minornya dan apa bila mampu menembus maka ada ujian berikutnya yakni resisten dan Trendline berikutnya.

terdapat GAP down di ITMG yang belum ditutup hingga saat ini, area tersebut bisa di jadikan sebagai resisten berikutnya dan bisa dijadikan sebagai area Taking Profit bagi yang sudah punya dari bawah.

terdapat peluang melanjutkan kenaikan bagi ITMG jika dilihat dari MACD nya. MACD ITMG Jika besok close diatas harga hari ini maka positife Golden Cross
dengan demikian ITMG secara overall untuk swing sangat memungkinkan sampai ke area GAP tersebut.

#DisclaimerON
Reza - Analysis Corner Syariah


Analisa Saham MAMI | 1 Februari 2019

ANALISA SAHAM MAMI 31-01-2019

MAMI saham ini dalam chanel uptrendnya dan beberapa waktu lalu sempat koreksi dan menembus MA 20 nya lalu hari ini MAMI kembali berhasil break MA 20nya disertasi Volume > VMA 20 hari.
atau bisa dikatakan MAMI rebound dari support di kotak kuning tersebut.

MAMI memiliki Resisten di area kotak orange di area harga 13x. apabila mampu break 13x-an maka MAMI akan tidak ada hambatan untuk ke Resisten selanjutnya di area 170-an

apakah ada peluang naik?
ya ada, coba perhatikan MACD MAMI , histogram MACD sudah memberikan signal bahwa saham ini sudah siap untuk menguji Resistennya. jika MAMI mampu close lebih tinggi terus dari close sebelumnya 2-4 hari kedepan MACD MAMI seharusnya positive Golden Cross

perlu di perhatikan juga apabila harga naik namun Volume terus menurun tetap waspada dengan Bull Trap

#DisclaimerON
Reza - Analysis Corner Syariah


Analisa Saham TLKM | 1 Februari 2019

ANALISA SAHAM TLKM 31-01-2019

TLKM ditutup menguat 1% diharga 3900 dari harga sebelumnya di 3876.
kenaikan TLKM tersebut didukung oleh Volume yang melebihi rata" 20 hari.

Pergerakan TLKM jika dianalisa secara keseluruhan, maka TLKM masih dalam fase uptrend dan 2 hari yang lalu TLKM rebound dari Trendline Uptrendnya dan terus merangsak naik. Harga saat ini berada di atas MA 20 dan berpeluang menguji resisten terdekat di kotak orange dirange area 39xx.

Jika dilihat MACD nya histogram MACD sudah mengalami pelemahan, jika harga TLKM mampu ditutup diatas harga hari ini maka TLKM berpeluang 2-3 hari kedepan akan Golden Cross MACD

Peluang kenaikan TLKM jika mampu break Resisten tersebut berada di range area 4100an sebagai area TP terdekat

#DisclaimerON
Reza - Analysis Corner Syariah


Analisa Saham RALS | 1 Februari 2019

RALS Daily Update  :  Trading Buy
Berdasarkan  Peak & Trough Analysis :
Terlihat dari sisi demand , harga akan mencoba bertahan diatas  VA Max , net avg  buy all  broker  dan net avg buy dominant broker serta di  MA 25 yakni sekitar support area 1-530 – 1,560. VAP Max di 1,590
Sementara itu sisi supply terlihat resistance terdekat sekitar 1,616 (MA 47) sebelum lanjut ke net avg sell  dominant broker sekitar 1,630 dan net avg sell dominant broker di 1,620. VAP Max di 1,640
Tape reading saat ini sudah mulai relatif bagus  dan volume rata-rata sisi demand  > sisi supply

Tasrul Tanar


Analisa Saham ERAA | 1 Februari 2019

ERAA
ERAA berada pada area Support lower channel (hitam) dan MA50. Speculative Buy 2280-2260 dengan Average Up ketika sudah mampu di atas MA10 & 20 / above 2380. Target adalah titik tertinggi sebelumnya 2600, extended sampai upper channel 2660.

Rekomendasi
Speculative Buy
Entry Level: 2280-2260
Target: 2600-2660
Stoploss:     2235


Henan Putihrai Sekuritas

Analisa Saham PWON | 1 Februari 2019

Reminder!
Samuel Sekuritas on Pakuwon Jati (PWON) 01/21/2019
Remain our darling stock

Kami percaya porsi pendapatan recurring tahun ini akan tetap solid, didorong oleh nilai occupancy rate yang tetap kuat. Terbatasnya suplai hingga 2021E juga menjadi katalis lain yang akan mendorong nilai NLA tetap terjaga. Per 9M18 lalu average asking base rental juga masih stabil. Selain itu, trend belanja online juga kami perkirakan akan ikut membuat penambahan NLA baru menjadi terbatas. Sewa jangka panjang baru akan berpengaruh signifikan pada tingkat occupancy rate portfolio mall PWON di tahun 2022, saat lease expiry profile tercatat turun sekitar 50%.

Kinerja pendapatan dan laba bersih 9M18A PWON yang jauh diatas estimasi 9M18E kami, telah mendorong kami melakukan beberapa penyesuaian asumsi. Dengan menaikkan asumsi pengakuan pendapatan sebesar 2% di FY19E dan 3% di FY20E, maka laba bersih potensi bertumbuh +4.1%YoY FY19E dan +11.7%YoY di FY20E. Salah satunya didorong oleh ekspektasi pertumbuhan…

Analisa Pasar Global | 1 Februari 2019

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Feb 1, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Bursa AS ditutup lebih tinggi akibat perolehan S&P 500 terbaik pada Januari sejak 1987

Bursa A.S. ditutup lebih tinggi pada Kamis, dengan S&P 500 mencatat Januari terbaiknya dalam lebih dari tiga dekade, setelah Federal Reserve mengisyaratkan bahwa kenaikan suku bunga dihentikan sementara dan langkah kebijakan berikutnya akan tergantung pada data ekonomi.

Dow Jones -0,06%, turun 15,19 poin menjadi 24.999,67. S&P 500 +0,86%, naik 23,05 poin menjadi 2.704,10. Nasdaq +1,37%, naik 98,66 poin menjadi 7.281,74.

The Fed mengatakan akan "sabar" dengan suku bunga pada akhir pertemuan dua hari pada hari Rabu, menyiratkan bahwa itu merupakan akhir kampanye kenaikan suku bunganya.

Pasar menafsirkan pernyataan Jerome Powell sebagai tanda postur yang lebih akomodatif, setidaknya untuk saat ini, asalkan tidak ada faktor tak terduga lainnya  seperti ek…

Update Harga Penting Saham | 1 Februari 2019

S&P 500 rises on strong earnings, closing out the best January since 1987

Stocks rose to close out their best January in three decades as strong earnings and a Federal Reserve indicating it will pause rate hikes caused investors to rush back into the market following a vicious December sell-off.

Dow.....25000   -15.2         -0.06%
Nasdaq..7282  +98.7        +1.37%
S&P 500.2704  +23.1        +0.86%

FTSE.......6969   +27.2       +0.39%
Dax........11173   -8.6          -0.08%
CAC........4993   +17.96     +0.36%

Nikkei....20774   +216.95  +1.06%
HSI.........27943   +299.6    +1.08%
Shanghai.2585    +9.0        +0.35%
ST Times.3190    +15.8      +0.50%

Indo10Yr..8.2517     -0.0867     -1.04%
INDOBex242.3621  +1.3836    +0.57%
US10Yr....2.6350      -0.0600     -2.23%
VIX.......... 16.57        -1.09          -6.17%

USDIndx .....95.5450  +0.11     +0.16%
Como Indx..179.64     -0.47      -0.26%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL.......61.82       -0.85      -1.36%
(Dow Jones US Coal Index)

Saham Online di Facebook