Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 13, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 13 September 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review 13 September 2018*Tercatat 250 saham menguat dan 157 saham melemah. *IHSG +60.1 poin (+1.03%) ke level 5,858.2*, dan *LQ-45 +11.6 poin (+1.28%) ke level 922.4*.*Sectoral Return :*
- Agri -1.05%
- Mining +1.11%
- Basic-Ind +1.57%
- Misc-Ind -0.41%
- Consumer +0.56%
- Property +0.81%
- Infrastructure +2.05%
- Finance +1.76%
- Trade -0.35%
- Manufacture +0.67%Investor asing *net sell senilai Rp 193 Miliar*.*USD/IDR +7.5 poin (+0.05%)* terhadap Rupiah di angka 14,840.
*Unusual Market Activity: ABBA*
Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham PT Mahaka Media Tbk yang di luar kebiasaan. Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.*Saham yang ditutup menguat*

- *IPCC ditutup menguat Rp 90 (+6.45%) ke level Rp 1,485*. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) tengah berencana untuk meningkatkan volume penumpukan kendaraan di terminal…

Saham BRPT | PT Barito Pacific Tbk. Lepas Cucu Usaha Sawit

PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) melepas cucu usaha di sektor sawit senilai US$67,9 juta atau setara dengan Rp1,01 triliun agar semakin fokus ke bisnis utama.

Presiden Direktur Barito Pacific Agus Salim Pangestu menyampaikan, langkah perseroan melepas cucu usaha di sektor sawit agar perusahaan semakin fokus ke bisnis inti.

“Tujuannya melepas agar semakin fokus ke bisnis inti,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (12/9/2018).

Selama ini, BRPT mengandalkan pendapatan dari bisnis petrokimia melalui anak usahanya PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA). Pada 7 Juni 2018, perusahaan juga menyelesaikan akuisisi Star Energy Group Holding Pte. Ltd., yang memiliki bisnis utama Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB).

Agus berharap, TPIA dan Star Energy akan menjadi motor utama pendapatan perusahaan ke depannya. Adapun, BRPT memiliki sejumlah usaha lain di sektor kehutanan, pertambangan, properti, dan transportasi.

Dalam keterbukaan informasi, Rabu (12/9/2018), Wakil Direktur Utama Barito …

Saham FAST | PT Fast Food Indonesia Tbk. Luncurkan Self Order Kios

PT Fast Food Indonesia Tbk. berencana untuk membuka self order kios KFC sebanyak 100 unit untuk meningkatkan kecepatan layanan dan siap meluncurkan 50 unit dalam waktu dekat.

Direktur Fast Food Indonesia Shivashish Pandey mengungkapkan, perseroan telah membuka 3 kios itu di Bintaro, Serpong dan Lippo Cikarang. Dia menjelaskan, counter pemesanan dan pengambilan adalah berbeda. "Kami harapkan self order kios bisa mencapai 100 kios. Saat ini yang on progress ada 50 kios dan yang dipasang sudah 4 kios," ungkapnya belum lama ini.

Untuk mempercepat layanan, kata Shivashish, 3 self order kios (SOK) akan dibuka di satu gerai besar, dan disesuaikan dengan aktivitas gerai. Dia mengungkapkan SOK tersebut akan mengurangi antrian pemesanan.

Shivashish menuturkan, pembukaan SOK tersebut akan terus dilakukan di kota-kota berkembang. Restoran cepat saji dengan brand KFC mengalokasikan belanja modal senilai Rp560 miliar hingga akhir tahun.

Hingga Agustus 2018, emiten bersandi saham FAST tel…

Saham MEDC | PT Medco Energi Internasional Tbk. Terbitkan Obligasi

PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) siap menerbitkan obligasi dengan nilai maksimal Rp1,25 triliun dengan menawarkan dua seri , yakni Seri A senilai Rp1,15 triliun dengan kupon 10%, dan Seri B sejumlah Rp41,25 miliar dengan kupon 10,75%.

Dalam keterbukaan informasi, Rabu (12/9/2018), perusahaan menyampaikan akan menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan  III dengan target dana Rp5 triliun. Surat utang ini mendapat peringkat idA+ dari Pefindo.

Dalam rangka aksi korporasi itu, Medco sudah meluncurkan Obligasi Tahap I senilai Rp500 miliar pada 29 Maret 2018.

Adapun, dalam Obligasi Tahap II atau Obligasi Berkelanjutan III Medco Energi International Tahap II tahun 2018, perseroan menerbitkan jumlah pokok Rp1,25 triliun dalam dua seri. Perinciannya, Seri A senilai Rp1,15 triliun dengan kupon 10%, dan Seri B sejumlah Rp41,25 miliar dengan kupon 10,75%.

“Sisa dari jumlah pokok obligasi yang ditawarkan sebanyak-banyaknya sebesar Rp57,85 miliarakan dijamin secara Kesanggupan Terbaik (Best…

Saham JSMR | PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Genjot Jalan Tol

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menempuh berbagai skema alternatif, termasuk divestasi kepemilikan di level anak usaha, untuk memenuhi kebutuhan pendanaan pendanaan yang disesuaikan dengan progres konstruksi jalan tol.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (12/9), Mohamad Agus Setiawan, Corporate Secretary Jasa Marga menjelaskan bahwa saat ini perseroan memiliki konsesi jalan tol sepanjang 1.527 kilometer. Ditargetkan, seluruh ruas dapat beroperasi penuh hingga 4 tahun—5 tahun mendatang.

Untuk mendukung ekspansi dan menjaga struktur permodalan, sambungnya, emiten berkode saham JSMR itu menempuh strategi alternatif pendanaan baik ekuitas maupun utang.

Agus memaparkan JSMR telah menerbitkan reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) dengan plafon Rp3 triliun secara bertahap untuk periode lima tahun. Penerbitan Tahap I telah dilaksanakan pada Juli 2018 dengan dana yang dihimpun Rp1,4 triliun.

Dia mengungkapkan perseroan melakukan divestasi sebesar 20% atas saham …

Saham ADHI | Adhi Karya Siapkan Dana Investasi

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengungkapkan memiliki rencana investasi. Saat ini, emiten berkode saham ADHI itu telah mengajukan sebagai pemrakarsa beberapa proyek.

Pertama, proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) dari Bendungan Karian, Banten. Fasilitas tersebut nantinya akan mengalirkan air untuk Tangerang Selatan dan Jakarta.

Kedua, proyek jaringan kereta Jakarta loop line atau lingkar kota dengan panjang mencapai 22 kilometer. Ketiga, jalan tol Solo—Yogyakarta—Kulon Progo.

“[Investasi yang dikucurkan] rencananya Rp5 triliun sampai dengan awal tahun depan,” ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (12/9).

Untuk mendanai rencana investasi tersebut, sambungnya, ADHI akan menggunakan dana dari internal dan pinjaman. Komposisi kedua  sumber tersebut masing-masing 35% dan 65%.

Secara terpisah, Direktur Keuangan Adhi Karya Entus Asnawi M. mengatakan pihaknya selektif dalam memilih proyek investasi. Untuk jalan tol misalnya, ADHI mengincar ruas dengan internal rate of return (IRR) tinggi…

Saham BBNI | PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Perkuat Bisnis Asuransi

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) memperluas bisnis di industri Asuransi dengan menggandeng PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo. BNI menanamkan berbagai jasa perbankan yang menjadi keunggulannya untuk memudahkan proses bisnis Jasindo mulai dari layanan cash management hingga penyaluran kredit bagi para pegawai Jasindo. Layanan yang diberikan pada Jasindo sekaligus menegaskan kembali BNI sebagai digital banking.

Kerja sama kedua perusahaan ini dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penggunaan Layanan Integrated Cash Management, Penyaluran Fasilitas Kredit Konsumen untuk Karyawan Jasindo, dan Perjanjian Kerja Sama Penerbitan BNI Visa Corporate Card. Penandatanganan ketiga perjanjian tersebut dilaksanakan di Jakarta, Rabu ( 12 September 2018). Hadir pada acara tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati, dan Direktur Operasi Ritel Jasindo Sahata L Tobing.

Adi Sulistyowati atau y…

Saham SMBR | PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Bidik Bisnis di Bangka Belitung

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) membidik pasar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena memiliki peluang bisnis tinggi sekaligus .mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di daerah itu.

"Kita harus memiliki referensi pasar baru dan salah satunya Bangka Belitung merupakan peluang pasar yang sangat potensial," kata Manager Media Relation PT Semen Batura (Persero) Tbk, Gili Aprial Braja di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan Semen Baturaja sebagai produsen bertugas menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumatera Bagian Selatan.

Produksi Semen Baturaja mencapai tiga juta ton per tahun dan cukup untuk memenuhi permintaan pasar Sumatera bagian selatan seperti Palembang, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk saat ini kita masih memiliki distributor di Kota Pangkalpinang dan kedepannya akan ada distributor dan gudang di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung d…

Saham BDMN | PT Bank Danamon Indonesia Tbk Akan Adakan Lomba Lari

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengumumkan kembalinya ajang lari Danamon Run, lomba lari dengan konsep unik dimana peserta bisa menentukan garis finish-nya saat berlari. Kegiatan lari berkonsep unik yang pertama kali ada di Indonesia ini akan dilaksanakan pada 25 November 2018 di area ICE BSD, Tangerang Selatan. Danamon Run menawarkan jarak lari 5 Km, 10 Km, 15 Km dan 21 Km (Half Marathon), yang sekaligus dilaksanakan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 November 2018 mendatang.

"Euforia para peserta pada ajang tahun lalu sangat tinggi. Hal ini menginspirasi kami untuk kembali menggelar Danamon Run. Tahun ini kami mengajak pelari pemula maupun profesional untuk menguji kemampuan larinya dengan membuka jarak lari yang lebih jauh. Tetap memegang semangat tagline .Saatnya Pegang Kendali," para pelari dapat menentukan finish-nya sendiri," ujar Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon.

Untuk pelaksanaan Danamon Run 2018, …

Saham IPCC | PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk Targetkan Kelola 89.5ha Lahan Parkir

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) menargetkan dapat mengelola lahan parkir seluas 89,5 hektare (ha) pada tahun 2022. Artinya, luas lahan yang dikelola IPCC ini meningkat cukup signifikan atau sebesar 188,7% jika dibandingkan tahun ini yang sudah mEngelola lahan parkir seluas 31 ha.

Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, Chiefy Adi K menuturkan, bahwa dengan luasan lahan 89,5 ha tersebut diharapkan kapasitas parkir mencapai 2,1 juta kendaraan, dari kapasitas tahun parkir tahun ini sebanyak 700 ribu unit. "Di akhir tahun ini, luas lahan kita akan menjadi 36 hektare. Satu hektare sudah bangun, dan sekarang sudah beroperasi," ungkapnya, di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, bahwa penambahan lahan parkir perseroan pada tahun ini seiring dengan akan dibangunnya lahan parkir vertikal seluas 5 ha di tahun ini. "Kita akan bangun juga tahun ini new multi storage jadi tidak hanya open storage. Tahun ini di Oktober kita ground breaking 5 hektare, per lantai itu 1…

Saham GIAA | Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Akan Tekan Pengeluaran

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra bertekad menekan pengeluaran hingga 150 juta dolar AS hingga akhir 2018.

"Kami bertekad mengurangi biaya hingga akhir 2018, tidak besar tapi di bawah 100 juta dolar AS minimum. Akhir 2018 kami dapatkan lebih baik. Insya Allah bisa terjadi 150 juta dolar AS," kata Askhara usai konferensi pers usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Kantor Garuda, Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan upaya yang akan dilakukan adalah menutup ketidakefisienan, salah satunya dengan mengevaluasi rute-rute tidak menguntungkan.

"Kita menutup beberapa ketidakefisien, kalau bahasa anak jaman now kebocoran operasional. Untuk rute, sore ini langsung rapat direksi dilakukan sampai Jumat," katanya.

Selain itu, lanjut dia, dengan memperbaiki struktur biaya dengan menambah sejumlah saluran dan segmen pendapatan.

"Untuk menambah pendapatan, kita membuat saluran baru. Struktur biaya kita lihat satu-satu produk k…

Trading Plan Saham AALI, ITMG dan SSIA | 13 September 2018

IHSG (5.750-5.840) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung melemah. Target pelemahan indeks pada level 5.750 kemudian 5.710 dengan resist di level 5.840 dan 5.890.

AALI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 13.850 kemudian 14.150 dengan support di level 13.200, cut loss jika break 12.875.

ITMG ( Buy ) : Target kenaikan harga pada level 26.375 kemudian 27.025 dengan support di level 25.250, cut loss jika break 24.800.

SSIA ( Buy ) : Target kenaikan harga pada level 488 kemudian 498 dengan support di 468, cut loss jika break 460.

Akses full report di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5gx6

Analisa Saham INCO, TKIM dan PTBA | 13 September 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
Sep 13, 2018
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 5,798(-0.565% ) consolidation, trading range hari ini 5,793, – 5,850. Indikator MFI optimized  dan indikator RSI optimized masih cenderung naik lebih lanjut. Namun  pada periode weekly ,indikator MFI optimized , indikator RSI optimized dan Stochastic %D optimized  masih bergerak turun. Daily resistance terdekat di 5,850 dan support di 5,793.Cut loss level di 5,791.

INCO Weekly, 3,330 (+3.42%), trading buy ,trading range 3,160  – 3,460. indikator MFI  optimized akan menguji support trendline namu  indikator William %R  optimized dan indikator Stochastic %D optimized  cenderung naik. Daily support di 3,240  dan resistance di 3,440. Cut loss level di 3,110.

TKIM Daily, 13,500 (+3.3%), trading buy,  13,000– 13,825. indikator MFI optimized , RSI optimized dan Stochastic %D optimized cenderung naik Daily dan Weekly resistance di 13,825 dan 14,525 Sementara itu daily dan weekly support di 13…

Analisa Saham ICBP, MARI dan RBMS | 13 September 2018

Berikut ini rekomendasi teknikal tiga saham pilihan dari sejumlah analis untuk diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (13/9).

1. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)

Terlihat pola tweezer top candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi tekanan jual pada pergerakan harga saham, didukung oleh indikator Stochastic dan Williams %R yang menunjukkan overbought atau jenuh beli.

Rekomendasi: Sell on strength
Support: Rp 8.800
Resistance: Rp 9.000

Muhammad Nafan Aji, Binaartha Sekuritas

2. PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI)

Menguji three black crows candle dengan RSI melemah dan MACD berpotongan death cross (DC) namun volume perdagangan meningkat. Sempat break upper bollinger bands (UBB) namun kembali ditutup di bawahnya.

Rekomendasi: Sell on strength
Support: Rp 247
Resistance: Rp 276

Achmad Yaki, BCA Sekuritas

3. PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk (RBMS)

Candle harga belum berhasil menembus upperband. RSI merujuk pada pola tekanan sedangkan MACD masih memiliki ke…

Update Harga Penting Saham | 13 September 2018

Dow and S&P 500 eke out gain amid potential US-China trade talks
The U.S. is in the process of proposing a new round of trade talks with China in the near future, sources told CNBC.
The news sent the Dow and S&P 500 to their session highs, but the two indexes pulled back from those levels before the close.
Quincy Krosby, chief market strategist at Prudential Financial, says this is a positive for the market, but added: "We'll need to see some follow-through to take trade out of the risk column."

Dow.......25999    +27.9    +0.11%
Nasdaq...7954     -18.3     -0.23%
S&P 500..2889    +1.03     +0.04%

FTSE........7313    +39.8     +0.55%
Dax........12032    +62.03   +0.52%
CAC.........533×    +48.3      +0.92%

Nikkei.....22605    -60.1      -0.27%
HSI..........26345   -77.5       -0.29%
Shanghai..2656    -8.7         -0.33%
ST Times..3125    +14.7      +0.47%

Indo10Yr..8.7499     +0.0473     +0.54%
INDOBex228.3886   -0.4743      -0.21%
US10Yr........2.963     -0…

Watchlist Saham TemanTrader | 13 September 2018

IDX DIRECTION 13 September 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Gagal Bertahan Diatas EMA7, Index Kembali Terkonsolidasi

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : ARMY CENT MITI MYRX PBRX TRAM     (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : ABBA MITI CENT AKRA DMAS LSIP PTBA ERAA JPFA TBLA SIDO   (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
http://temantrader.com/2018/09/13-sep-2018/


Terima kasih

TETRA X CHANGE

Rekomendasi Saham William Hartanto | 13 September 2018

WH Project Outlook 13 September 2018

IHSG ditutup menurun 32,96 poin (-0.57%) menuju level 5798,15 pada perdagangan hari Rabu 12 September 2018.

Penurunan yang terjadi pada penutupan pasar biasanya akan dibuka menguat pada keesokan harinya. Demikian dengan yang diprediksikan akan terjadi pada IHSG hari ini. Ditopang dengan penguatan lanjutan Rupiah. Fokus pasar saat ini terpaku pada pergerakan Rupiah yang memiliki korelasi kuat dengan IHSG, jadi jika Rupiah menguat maka IHSG menguat, dan berlaku sebaliknya.

Sentimen luar negeri dapat diabaikan, selama tidak membawa pengaruh terhadap Rupiah.


Tersisa 3 minggu di bulan September, manfaatkan untuk membeli saham. Bulan depan diprediksi naik harga.

Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

IHSG VIEW

IHSG berpotensi melanjutkan penguatannya secara terbatas masih dalam range 5770 s/d 5900.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: UNVR, ICBP, ABBA, MDIA, LSIP, JPFA, CPIN.

Analisa Saham WSKT | 13 September 2018

WSKT akhirnya gagal bertahan di support kuat 1770, sehingga memberikan tekanan jual pada saham ini. Indikator teknikal MACD yang masih bergerak turun di bawah centreline, mengindikasikan bahwa saham ini sedang bergerak dalam trend negatif. Jika WSKT tidak mampu kembali ke atas 1770, maka saham ini berpeluang besar melanjutkan trend bearish, dengan target pelemahan menuju 1500, dan minor target di 1660. Apabila terjadi rebound selama belum mampu melewati gap atas dikisaran 1910-1940, maka segala kenaikan saham WSKT hanyalah teknikal rebound dalam trend turun

Rekomendasi: Trading sell selama masih di bawah area gap 1910-1940.
http://step-trader.com/2018/09/12/under-pressure-wskt-bearish-sentiment-continues/

Analisa Saham HRUM | 13 September 2018

HRUM  Weekly : Trading Buy

Berdasarkan  Peak & Trough Analysis ,

1. Resistance : 2,560 ,2,720, 2,800
2. Support : 2,380 2,360, 2,350
3.Net Avg Buy : 2,350
4 Net Avg Buy (broker dominant) : 2,380
5. Net Avg Sell : 2,810
6 Net Avg Sell (broker dominant) : 2,720
7.Volume transaksi terbanyak sisi demand(VAP Demand) :  2,280, 2,310
8.Volume transaksi terbanyak sisi supply (VAP Supply)  : 2,740 – 2,810

Harga saat ini secara umum berada di bawah urutan no 1,5,6 dan 8 dab coba naik dari support level  di  no 2,3,4 dan 7 dimana rata-rata volume sisi demad > sisi supply, dengan demikian potensi kenaikan maish terlihat.

BY Tasrul Tanar

Analisa Saham ERAA | 13 September 2018

ERAA  Weekly : Trading Buy

Berdasarkan  Peak & Trough Analysis ,

1. Resistance : 2,790 ,2,810, 2,830
2. Support : 2,490 , 2,400 , 2,340
3.Net Avg Buy : 2,398
4 Net Avg Buy (broker dominant) : 2,486
5. Net Avg Sell : 2,828.5
6 Net Avg Sell (broker dominant) : 2,786
7.Volume transaksi terbanyak sisi demand(VAP Demand) :  2,640, 2,700
8.Volume transaksi terbanyak sisi supply (VAP Supply)  : 2,580 – 2,680

Harga saat ini secara umum berada di bawah urutan no 1,5,6,7 dan 8 dab coba naik dari support level  di  no 2,3,4 dimana rata-rata volume sisi demad > sisi supply, dengan demikian potensi kenaikan maish terlihat.

by Tasrul Tanar

Analisa Saham BMRI | 13 September 2018

BMRI
Rebalancing the loan portfolio with the more retail-centric

Shinhan Sekuritas Indonesia
Helmi Therik

Back ground. BMRI is the largest bank in Indonesia and become the systematic and important financial institution in Indonesia with the total assets reached IDR1,155tn. The company is a state owned company which plays important rules in Indonesia through its synergetic between government and other SOE business that support the government related projects. The bank is positioned as a corporate bank with the total loan shares in Indonesia at 15.2% while the shares of its customer deposit is about 15.3% of the national saving.

Balancing the corporate exposure to be more retail centric.  Bank Mandiri is benefiting by its position as the largest state bank that have higher a business exposure in the corporate and SOE. However, on the other side the portfolio mix with higher exposure in corporate loan is a disadvantageous due to its lower yield compares to the consumer segment. The stif…