Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 20, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 20 September 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review 20 September 2018*Tercatat 254 saham menguat dan 165 saham melemah. *IHSG +57.6 poin (+0.98%) ke level 5,931.2*, dan *LQ-45 +15.0 poin (+1.62%) ke level 938.6*.*Sectoral Return :*
- Agri +0.69%
- Mining +1.06%
- Basic-Ind +1.81%
- Misc-Ind +1.20%
- Consumer +1.21%
- Property -0.00%
- Infrastructure +0.58%
- Finance +1.13%
- Trade +0.14%
- Manufacture +1.37%Investor asing *net buy senilai Rp 221 Miliar*.*USD/IDR -23.50 poin (-0.16%)* terhadap Rupiah di angka 14,851.50.*Saham yang ditutup menguat*

- *DYAN ditutup menguat Rp 12 (+13.63%) ke level Rp 100*. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) mengumumkan telah melego sejumlah aset anak usaha. Aset milik PT Graha Multi Utama (GMU) itu dijual kepada perusahaan terafiliasi mereka yakni PT Grahasatria Dayatama senilai Rp 63,12 miliar. Asal tahu saja, GMU merupakan anak usaha DYAN yang bergerak di industri perhotelan yang memiliki dua hotel Santika dan lima hote…

Saham BBRI | Bank BRI Terima Penghargaan Bergengsi Tingkat Internasional

Bank BRI kembali menerima penghargaan bergengsi di tingkat internasional, yaitu National Champion for Marketing 3.0 dari Asia Marketing Federation (AMF). Bank BRI dianggap sebagai salah satu lembaga perbankan dengan predikat terbaik di Tanah Air dengan mengeliminasi perbankan lainnya di Indonesia.

"Kami bangga telah berhasil memperoleh penghargaan internasional dari Asia Marketing Federation (AMF) dengan predikat National Champion for Marketing 3.0. Ini sebuah apresiasi dari dunia internasional kepada kinerja terbaik Bank BRI. Penghargaan ini akan kami pertahankan dan kami dedikasikan bagi seluruh nasabah Bank BRI," ungkap Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dalam keterangan tertulis, Rabu (19/9/2018).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh AMF kepada Chief of Representative BRI Hong Kong Roby Firmansjah Sastraatmadja dalam gelaran Asia Marketing Federation (AMF) Asia Marketing Excellence Award di Guangdou, China, pada Selasa (18/9).

Bank BRI dinilai layak mendapatk…

Saham ANTM | PT Antam Tbk. Siap Genjot Produksi Jelang Akhir Tahun

Emiten pertambangan PT Antam Tbk. siap mengoptimalkan produksi dan menggenjot penjualan komersial jelang akhir tahun.

Direktur Operasi PT Antam Tbk. (ANTM) Hari Widjajanto menuturkan, pihaknya akan melakukan produksi kembali (restarting) proyek Chemical Grade Alumina (CGA) di pabrik Tayan, Kalimantan Barat. Diharapkan komersialisasi dapat dilakukan pada November 2018.

“Jadi Oktober kami akan restarting produksi, November bisa mulai penjualan komersial,” ujarnya.

Pabrik CGA Tayan sudah berhenti beroperasi selama setahun seiring dengan rencana pengalihan saham. Fasilitas tersebut menghasilkan CGA yang digunakan untuk memproduksi bahan pendukung komponen elektronik.

Corporate Secretary ANTM Aprilandi Hidayat Setia menyampaikan, perusahaan masih dalam proses pengambilalihan 20% saham PT Indonesia Chemical Alumina (ICA) yang mengoperasiokan pabrik CGA Tayan dari Showa Denko K.K (SDK) Jepang. Adapun, 80% saham lainnya sudah dipegang Antam.

"Antam dan SDK sudah sepakat perihal pengambi…

Saham CPRO | Strategi PT Central Proteina Prima Tbk. Pasca Resrukturisasi

Emiten perikanan PT Central Proteina Prima Tbk. (CPRO) menerapkan sejumlah strategi untuk memacu pertumbuhan kinerja setelah melakukan restrukturisasi obligasi.

Presiden Direktur Central Proteina Prima Irwan Tirtariyadi menuturkan, perseroan akan fokus kepada pertumbuhan fundamental kinerja selepas menyelesaikan restrukturisasi utang. Sejumlah strategi yang dijalankan antara lain memacu penjualan ekspor, menambah produk olahan perikanan, dan penetrasi pasar makanan hewan peliharaan (petfood).

“Setelah menyelesaikan restrukturisasi, kami fokus mengembangkan kinerja,” ujarnya, Rabu (19/9/2018).

Dari sisi ekspor, CPRO akan menggenjot penjualan udang. Adapun, di bisnis makanan olahan, perusahaan akan menambah sejumlah varian baru yang saat ini mencapai 80 produk.

Terbaru, CPRO memasarkan keripik kulit ikan patin untuk segmen menengah ke atas. Makanan kudapan ini dipasarkan di sejumlah outlet Freshmart bersama dengan sejumlah produk bermerek Fiesta lainnya.

Irwan menyampaikan, perseroan j…

Saham WTON | Kontrak PT Wijaya Karya Beton Tbk. Tumbuh 20% 2018

PT Wijaya Karya Beton Tbk. membidik pertumbuhan kontrak baru 20% dari realisasi 2018 sejalan dengan target yang dipasang Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Beton Yuherni Sisdwi mengatakan perseroan membidik pertumbuhan kontrak baru yang lebih besar pada 2019. Menurutnya, kenaikan yang dibidik mencapai 20% dari realisasi 2018.

Pada 2018, emiten berkode saham WTON itu menargetkan kontrak baru Rp7,56 triliun. Sampai dengan Agustus 2018, jumlah yang dikantongi tercatat senilai Rp4,5 triliun.

Tahun lalu, realisasi kontrak baru anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. tersebut senilai Rp7,1 triliun. Pencapaian itu melewati target yang dipasang Rp6,3 triliun pada 2017.

Yuherni menjelaskan bahwa telah mempersiapkan kapasitas produksi perseroan sejak awal tahun untuk mencapai target. Untuk tahun depan, WTON akan menyusun secara detail rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) 2019 pada Oktober 2018—Desember 2018.

Dalam RKAP tersebut, s…

Saham ASGR | PT Astra Graphia Tbk. Beri Anak Usaha Pinjaman

Emiten lini percetakan milik Grup Astra, PT Astra Graphia Tbk. memberikan pinjaman kepada dua anak usahanya. Pinjaman tersebut akan digunakan dua entitas anak perseroan untuk modal kerja.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan, Rabu (19/9/2018), emiten dengan sandi ASGR tersebut memberikan pinjaman uncommitted kepada PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) yang 99,99% sahamnya dimiliki perseroan.

Fasilitas pinjaman sebesar Rp25 miliar tersebut diberikan untuk angka waktu dua tahun sejak tanggal 17 September 2018 hingga 16 September 2020 dengan bunga sebesar JIBOR+2%.

Astra Graphia juga memberikan pinjaman uncommitted kepada PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) yang 99,99 sahamnya dimiliki oleh perseroan. Fasilitas pinjaman sebesar Rp100 miliar tersebut diberikan untuk jangka waktu dua tahun sejak 17 September 2018 sampai 16 September 2020 dengan bunga sebesar JIBOR+2%.

“Pemberian fasilitas pinjaman kepada AGIT dan AXI dilakukan untuk membiayai kebutu…

Saham BBTN | PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Salurkan 38 trilyun Kredit

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan penyaluran kredit komersial hingga Agustus 2018 mencapai sekitar Rp38,14 triliun. Jumlah tersebut tercatat naik 16,89% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp32,63 triliun pada Agustus 2017.

Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan untuk terus menggenjot penyaluran kredit komersial, perseroan akan bersinergi dengan berbagai pihak termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya. Salah satu BUMN yang diajak kerja sama, lanjutnya, yakni PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

Adapun, sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Bank BTN dengan RNI yang digelar di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu.

Menurut Maryono, melalui kemitraan ini, perseroan akan memberikan beragam fasilitas berupa produk dan layanan milik perseroan ke RNI. Di antaranya, Bank BTN akan memberikan fasilitas kredit untuk membiayai proyek konstruksi properti di lahan milik RNI.

Melalui kemitraan i…

Saham LPKR | Peringkat Moody's untuk PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) Turun

Moody’s Investor Service memutuskan menurunkan peringkat korporasi dan surat utang PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) dari B2 menjadi B3 dengan tetap mempertahankan outlook negatif, artinya masih terbuka peluang penurunan peringkat lebih lanjut dalam 12 bulan ke depan.

Surat utang yang dimaksud yakni obligasi yang diterbitkan oleh Theta Capital Ptd. Ltd., anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki LPKR. Obligasi ini dijamin oleh LKPR dan beberapa anak perusahaannya yang lain.

Jacintha Poh, Wakil Presiden dan Analis Senior Moody, mengatakan bahwa penurunan peringkat mencerminkan ekspektasi Moody’s bahwa arus kas operasi LPKR di tingkat perusahaan induk akan melemah lebih lanjut dalam 12-18 bulan ke depan.

“Sehingga, kemampuan perusahaan untuk melayani kewajiban pembayaran utangnya akan tergantung pada kemampuannya untuk melakukan penjualan aset," kata Jacintha dalam keterangan resmi, Rabu (19/9/2018).

Adapun, LPKR baru saja mengumumkan penjualan 100% saham dalam Bowsprit Capital Corpora…

Saham SMGR | Harga Semen Tak Terpengaruh Pelemahan Rupiah

Direktur Pemasaran dan Supply Chain PT Semen Indonesia Persero Tbk (SMGR) Adi Munandir mengatakan harga semen di Tanah Air saat ini tidak terpengaruh dengan pelemahan rupiah, dan masih stabil seperti sebelumnya.

"Sampai di tingkat pengguna atau konsumen paling bawah dampak pelemahan rupiah tidak ada, atau tidak berpengaruh," kata Adi saat memberikan keterangan pers usai kegiatan temu investor di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya, Rabu.

Meski demikian, secara internal perusahaan, Adi mengaku ada beban biaya produksi yang naik, khususnya untuk bahan baku batu bara yang membelinya menggunakan dolar AS. "Bahan produksi kami masih menggunakan batu bara, dan itu membelinya menggunakan dolar AS yang pada saat ini mengalami kenaikan," kata Adi, menjelaskan.

Namun demikian, kata dia, perusahaan telah melakukan penyeimbangan harga melalui efisiensi di tempat lainnya, agar pelemahan rupiah tidak berpengaruh pada harga semen.

"Kami melakukan balance dengan harga…

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 20 September 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (20 September, 2018)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.com)
Foreigners net buyers berkat meredanya kekhawatiran atas sengketa perdagangan antara AS dan China. Kami memperkirakan IHSG akan terus bergerak lebih tinggi karena pulihnya risk appetite. Namun, kami percaya optimisme investor seharusnya diimbangi sebagian oleh MPC meeting minggu depan (Fed dan BI). Kenaikan suku bunga Fed tampaknya seperti mainstream konsensus, namun, investor akan mengamati bagaimana Fed menilai market landscape saat ini serta statement ke depan-nya.

Market Indicator
JCI: 5,873.60 (+1.06%)
EIDO: 22.78 (+1.42%)
DJIA: 26,405.76 (+0.61%)
FTSE100: 7,331.12 (+0.42%)
USD/IDR: 14,875 (+0.13%)
10yr GB yield: 8.26% (-13bps)
Oil Price: 71.12 (+1.82%)
Foreign net purchase: IDR257.5bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: BBCA, ASII, BBRI, PTBA, INKP
TOP SELL: PGAS, BBNI, INDF, PNLF, BDMN

Mo…

Analisa Saham INCO, PTBA dan ERAA | 20 September 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
Sep 20, 2018
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 5,873.6 (+1.03% ) test resistance at 5,891. trading range hari ini 5,835 – 5,891. Indikator MFI optimized  dan indikator RSI optimized akan menguji support trendline Pada periode weekly ,indikator MFI optimized coba berbalik arah sementara di support trend line. Indikator RSI optimized dan Stochastic %D optimized  masih bergerak turun. Daily resistance terdekat di 5,891 dan support di 5,835.Cut loss level di 5,778.

INCO  Weekly , 3,330(-1.77%), trading buy,trading range 3,300 – 3,410. Indikator MFI  optimized akan menguji support trend line , indikator W%R optimized dan indikator Stochastic %D optimized  cenderung naik.  Daily support di 3,300 dan resistance di 3,410. Cut loss level di 3,110.

PTBA Weekly, 4,140(+4.28%), trading buy,  3,890 – 4,260.  Indikator MFI optimized  dan indikator W%R %D optimized cenderung naik. Daily dan Weekly resistance di 4,200 dan 4,260. Sementara itu dai…

Trading Plan Saham KLBF, MAPI dan MIKA | 20 September 2018

IHSG (5.830-5.910) : indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak menguat. Target kenaikan indeks pada level 5.910 kemudian 5.945 dengan support di level 5.830 dan 5.790.

KLBF (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.285 kemudian 1.310 dengan support di level 1.230, cut loss jika break 1.200.

MAPI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 845 kemudian 860 dengan support di level 815, cut loss jika break 800.

MIKA (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.850 kemudian 1.920 dengan support di 1.710, cut loss jika break 1.650.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5gz4

Update Harga Penting Saham | 20 September 2018

Stocks rose on Wednesday bank shares got a lift from higher interest rates. Sentiment on Wall Street was also boosted as investors bet that a trade war between the U.S. and China will not be as bad as previously feared.

Dow.......26406    +158.8  +0.61%
Nasdaq...7950     -6.1        -0.08%
S&P 500..2908     +3.6      +0.13%

FTSE........7331    +30.9    +0.42%
Dax........12219    +61.4    +0.50%
CAC.........5394    +29.95  +0.56%

Nikkei.....23673    +251.98+1.08%
HSI..........27407   +322.7   +1.19%
Shanghai..2731    +30.9     +1.14%
ST Times..3177    +37.2     +1.19%

Indo10Yr..8.5150     -0.1131     -1.31%
INDOBex231.1468  +1.3676    +0.60%
*US10Yr.......3.083   +0.035       +1.15%*
VIX...............11.75    -1.04          -8.13%

USDIndx ....94.5520 -0.074      -0.08%
Como Indx191.77    +1.21       +0.63%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL......72.48     -0.70        -0.96%
(Dow Jones US Coal Index)


IndoCDS....133.675  -0.98       -0.73%     
(5-yr INOCD5) 

*IDR........14875       +20 …

Watchlist Saham TetraXChange | 20 September 2018

IDX DIRECTION 20 September 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Kembali Di Atas EMA7 Support, Index Potensi Menguat Bila Rupiah Stabil

Beberapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : ADMG ASII BNLI BRPT CPIN ENRG EXCL FASW FINN GGRM HMSP MAPI MIKA PADI PNBS PWON RIGS TBIG WOOD      (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : PADI BULL RIGS TBIG PNIN ENRG WOOD BMTR BNLI PNLF ADMG MARI ACES (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
http://temantrader.com/2018/09/20-sep-2018/

Terima kasih

TETRA X CHANGE

Rekomendasi Saham William Hartanto | 20 September 2018

WH Project Outlook 20 September 2018

IHSG ditutup menguat 61.81 poin (+1.06%) menuju level 5873,60 pada perdagangan hari Rabu 19 September 2018.

WINDOW DRESSING KUARTAL III DAN AKHIR DARI PENURUNAN IHSG SUDAH DATANG?

Masih banyak pihak yang menjadikan perang dagang dan USDIDR sebagai parameter pergerakan IHSG. Memang, tidak bisa dipungkiri jika kedua unsur ini yang membuat IHSG mencapai level saat ini, jika tidak, mungkin IHSG sudah di atas 6500.

Namun, tidak banyak yang mengingat siklus pasar setiap kuartal yakni adanya window dressing alias penguatan indeks dalam rangka rilis laporan keuangan. Dan kami prediksi window dressing ini akan terjadi mulai kemarin, dan juga menjadi akhir dari penurunan IHSG sampai tahun depan. Inilah alasan mengapa kami terus mengimbau untuk beli saham.


Perang dagang, efeknya sudah tidak besar lagi. Tidak membuat ketakutan berlebihan. Seperti yang kami utarakan dalam Outlook kemarin. Anda lebih baik perlakukan perang dagang ini sebagai entertainment show d…

Analisa Saham INKP | 20 September 2018

INKP Daily :  Trading Buy

Berdasarkan  Peak & Trough Analysis ,

1. Resistance : 18,150, 18,225, 18,450
2. Support : 17,300, 16,725, 16,760
3.Net Avg Buy : 16,739.4
4 Net Avg Buy (broker dominant) : 17,303.3
5. Net Avg Sell : 18,444.7
6 Net Avg Sell (broker dominant) : 18,221.5
7.Volume transaksi terbanyak sisi demand(VAP Demand) :  18,575 – 18,675
8.Volume transaksi terbanyak sisi supply (VAP Supply)  : 19,025 – 19,125

Harga saat ini secara umum berada di bawah urutan no 1,5,6,7,8  dan naik dari no 3 dan 4  rata-rata volume sisi demand  > sisi supply, dengan demikian potensi  kenaikan masih terlihat, koreksi  yang terjadi memberi peluang untuk beli sekitar support.

by Tasrul Tanar

Prospek Saham TCPI | 19 September 2018

PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) pada Selasa, (19/8) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) terkait rencana akuisisi PT Kanz Gemilang Utama (KGU).

Manajemen berharap, akuisisi ini akan memperkuat fundamental perusahaan  memperkuat dalam jasa pelayaran logistik dan batu bara dan meningkatkan pelayanan pada pengguna jasa.

Selain itu, Direktur Utama TCPI, Dirc Ricard Talumewo mengatakan akuisisi ini sebagai mempersiapkan berlakunya Peraturan Menteri Perdagangan 82/2017 yang mewajibkan ekspor batubara menggunakan vessel yang dioperasikan oleh perusahaan shipping nasional.

“Tidak ada perubahan fokus bisnis atau menambah bisnis baru, karena yang diakuisisi adalah perusahaan pelayaran, sehingga fokus bisnis masih sama yaitu jasa pelayaran yang masih sebagian besar pasar domestik,” kata Dirc.

William Hartanto, Analis Panin Sekuritas menilai, rencana akuisisi ini bagus untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

“Namun hasilnya tidak terlihat dalam waktu dekat, jadi untuk jangka pan…

Analisa Saham INCO | 20 September 2018

Setelah terus bergerak turun, INCO berpeluang untuk rebound dan berbalik arah. Indikator teknikal MACD berpotensi kembali golden cross, mengindikasikan bahwa saham ini bersiap untuk kembali bergerak positif. Target rebound terdekat menguji area down trend resistance line dikisaran 3480-3500. Apabila resistance ini dapat ditembus, maka INCO akan menuju target selanjutnya dikisaran 3750-3800.

Rekomendasi: Spekulasi Buy. Batasi resiko apabila turun dan gagal bertahan di 3160.
http://step-trader.com/2018/09/19/time-to-move-on-for-inco/

Analisa Saham AGRO | 20 September 2018

AGRO berkonsolidasi menguji resisten konsolidasi panjangnya di level 390. Jika level ini dapat dilampaui, saham ini berpeluang menguat dalam tren naik jangka pendek menuju 446 dengan minor target 414. Nantinya kemampuan AGRO bertahan di atas 446 akan membuka ruang bagi saham ini bergerak dalam tren naik jangka menengahnya. MACD yang telah golden cross menunjukkan saham ini berada dalam fase pergerakan positif.

Rekomendasi: Buy jika break 390. Stoploss level 368.

Disclaimer ON
https://galerisaham.com/analisa-saham-agro-konsolidasi-berpotensi-berakhir/

Analisa Saham TKIM | 20 September 2018

TKIM saat ini berkonsolidasi dalam beberapa bulan terakhir, namun masih dalam fase bulish jangka panjangnya. Jika saham ini mampu menguat menembus resisten konsolidasi di 14875, terbuka ruang bagi TKIM untuk kembali bergerak dalam tren naiknya kembali dengan target awal kenaikan di 19200 dengan minor target 17300 dan 16200. Jika tren naik kembali berlangsung, TKIM berpeluang besar bergerak dalam fase bullish cukup panjang.

Rekomendasi: Speculative Buy jika break 14875. Stoploss level 14000.

Disclaimer ON.
https://galerisaham.com/tkim-berkonsolidasi-sehat-sebelum-kembali-uptrend/

Saham Online di Facebook