Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 27, 2018

Saham ANDI kena UMA

Saham PT Andira Agro Tbk. mendapat sorotan dari otoritas pasar modal karena melonjak secara signifikan. Hari ini, saham emiten bersandi ANDI itu naik 25% ke level Rp825.

ANDI resmi tercatat di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 16 Agustus lalu, dengan harga initial publoc offering (IPO) senilai Rp200. Dengan demikian, per hari ini saham perseroan melesat hingga 312%.Adapun informasi terakhir mengenai emiten adalah tertanggal 15 Agustus yang dipublikasikan melaljui pengumuman bursa terkait pencatatan saham.

"Bursa sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan dalam keterbukaan informasi, Jumat (24/8/2018).

Para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa. Investor juga diminta untuk mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasi.

Bursa juga mengimbau agar investor mengkaji kembali rencana aksi korporasi apabila rencana tersebu…

Pendapatan PT Bayan Resources Tbk., (BYAN) Naik Banyak

Emiten pertambangan batu bara PT Bayan Resources Tbk., (BYAN) membukukan pendapatan senilai US$837,090 pada semester I/2018, naik 95,82% year on year (yoy) dari sebelumnya US$423,072 juta.

Dalam laporan keuangan per Juni 2018 yang dipublikasikan Senin (27/8/2018) di harian Bisnis Indonesia, manajemen BYAN menyebutkan pendapatan perseroan mencapai US$837,09 juta. Nilai itu naik 95,82% yoy dari semester I/2017 sebesar US$423,07 juta.

Sementara itu, beban pokok pendapatan meningkat menjadi US$380,98 juta dari sebelumnya US$208,96 juta. Namun, laba bruto masih naik menuju US$456,11,58 juta dari posisi per Juni 2017 sebesar US$214,11 juta.

Laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai US$271,78 juta pada semester I/2018. Nilai itu melonjak 123,73% yoy dari realisasi per Juni 2017 sebesar US$121,48 juta.

Arus kas yang diperoleh dari aktivitas operasi meningkat menjadi US$263,73 juta dari sebelumnya US$184,88 juta. Posisi kas dan setara kas pada akhir Ju…

Rencana IPO PT Yelooo Integra Datanet

Perusahaan penyedia layanan rental modem PT Yelooo Integra Datanet membidik perolehan dana segar sebesar Rp40 miliar melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Perseroan menargetkan dapat segera IPO pada awal kuartal IV tahun ini.

Chief Executive Officer Yelooo Integra Datanet Hiro Whardana menyampaikan saat ini perseroan telah berkoordinasi dengan manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai administrasi yang harus disiapkan perusahaan untuk dapat segera IPO.

"Kami sudah mini expose di BEI dan sudah mengirimkan dokumen yang dibutuhkan kepada OJK. Kami IPO dengan buku [laporan keuangan] April 2018 dengan target raupan dana sbesar Rp40 miliar. Underwriter kami hanya Sinarmas [Sekuritas],” terang Hiro pada Bisnis.com, Sabtu (25/8/2018).

Hiro menyampaikan perseroan berencana melepas sebanyak-banyaknya 34% saham dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. Sayangnya, Hiro masih enggan menyebut berapa lembar saham yang akan …

Direksi PT TPS Food Tbk (AISA) Tuntut Pidana Komisaris

Dua hari yang lalu kembali telah beredar pengumuman di surat kabar dari Dewan Komisaris TPS Food yang menyatakan bahwa telah terjadi pergantian Dewan Direksi PT TPS Food Tbk (AISA) pada rapat Dewan Komisaris pada 10 Agustus 2018.

Dalam keterangan pers yang diberitakan sebelumnya, Joko Mogoginta, selaku Direktur Utama TPS Food sudah menyatakan keputusan tersebut tidak sah dari sisi hukum dan tidak sesuai dari hasil RUPST 27 Juli 2018 lalu. Sehingga keputusan rapat dewan komisaris tidak sesuai dengan keputusan yang terjadi ketika RUPST.

Direktur Utama TPS Food Joko Mogoginta menyatakan, bahwa hingga saat ini tidak ada pergantian Dewan Direksi TPS Food dan keputusan Dewan Komisaris tidak sah.

“Pengumuman yang telah beredar adalah sebuah penyesatan informasi dan dapat berimbas pada tindakan pidana, apalagi dengan diadakannya rapat dewan komisaris yang dilakukan tanggal 10 Agustus lalu dengan menghasilkan dan mengeksekusi hasil RUPST yang cacat,” tulis Joko dalam rilisnya, Kamis, 23 Agust…

Analisis Saham INTP | 27 Agustus 2018

Analisis Saham INTP | 27 Agustus 2018 Harga saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) pada perdagangan Jumat, 24 Agustus 2018 dibuka memerah. Pada pukul 10.04 WIB, saham INTP diperdagangkan di level Rp16.525 atau melemah 2,79 persen dibandingkan penutupan Kamis.

Pada Kamis, 23 Agustus 2018, saham INTP ditutup melonjak 7,59 persen di level Rp17.000 per saham. saham INTP ditransaksikan 6.148 kali dengan nilai transaksi Rp64,41 miliar.

Berdasarkan aktivitas broker summary, anggota bursa yang menempati jajaran top buyer atau sebagai pembeli terbanyak saham INTP pada perdagangan kemarin antara lain Morgan Stanley Sekuritas (MS) dengan nilai pembelian Rp19,66 miliar, JP Morgan Sekuritas (BK) Rp14,76 miliar, dan Merrill Lynch Sekuritas (ML) Rp5,99 miliar.

Ketiga broker tersebut masing-masing berkontribusi terhadap nilai transaksi saham INTP secara keseluruhan yaitu 30,52 persen, 22,92 persen, dan 9,3 persen.

Proyek Infrastruktur Dorong Penjualan INTP

Proyek infrastruktur turut berdamp…

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) Lakukan Penetrasi Pasar

Perusahaan Pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) terus melakukan penetrasi para dengan melaksanakan penetrasi pasar di wilayah tapal kuda Jawa Timur seperti wilayah Lumajang atau juga Situbondo.

Area Manager BFI Finance Area Sidoarjo, Bambang Sugianto, Sabtu mengatakan, di Sidoarjo, untuk tahun ini memang ada rencana pembukaan kantor baru di wilayah Lumajang atau juga di Situbondo.

"Selain itu, kami juga akan melakukan ekspansi ke Malang untuk melakukan pembukaan kantor yang empat di Malang guna melengkapi sebelas kantor cabang yang sudah ada saat ini," katanya di sela kegiatan Bazar Murah di BFI Kantor Cabang Sidoarjo.

Ia megemukakan sampai dengan periode 30 Juni lalu, kinerja di Area Sidoarjo yang mencakup Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Jember, Probolinggo, Banyuwangi, BFI Finance telah membukukan lebih dari 32 ribu kontrak dengan pertumbuhan booking baru sampai 23 persen dibanding periode sama pada 2017.

Secara nasional, kata dia, BFI Finance telah menyalurk…

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Lakuan Literasi Keuangan di Seoul

Sebagai satu-satunya Bank asal Indonesia yang memiliki cabang di Korea Selatan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meningkatkan literasi keuangan di kalangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Seoul dan kota-kota di sekitarnya.

Kali ini penguatan literasi keuangan tersebut dilakukan dengan memberikan pembinaan untuk menjadi agen laku pandai BNI (Agen 46) bagi 5 PMI berprestasi. Kelima PMI tersebut juga mendapatkan beasiswa dari BNI dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul karena berprestasi sebagai mahasiswa Universitas Terbuka.

Penyerahan Beasiswa dan pelatihan sebagai Agen46 tersebut dilaksanakan pada Upacara Penyerahan Ijazah Sarjana Mahasiswa Universitas Terbuka Korea di Seoul, Minggu (26 Agustus 2018). Hadir pada acara tersebut General Manager BNI Seoul, Anisfu.

Anisfu menuturkan, sistem Agen46 merupakan kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan. Agen46 membantu warga yang ingin mendapatkan layanan perbankan tidak perlu jauh-jauh mendatangi out…

Target Kredit Bank Mandiri di Bali dan Nusa Tenggara

Bank Mandiri menargetkan realisasi pembiayaan untuk kredit pemilikan rumah (KPR) tahun 2018 mencapai Rp1 triliun di Bali dan Nusa Tenggara melalui program promo dengan suku bunga menarik.

"Kami optimistis akan tercapai melalui promo untuk mendorong daya beli masyarakat," kata Pemimpin Regional Bali dan Nusa Tenggara Rully Setiawan di Denpasar, Minggu.

Menurut dia, target itu melampaui pencapaian pencairan KPR tahun sebelumnya mencapai sekitar Rp600 miliar. Optimisme tersebut, kata dia, karena korporasi mengeluarkan kebijakan bunga menarik yaitu sebesar 5,88 persen selama tiga tahun pertama dan 6,50 persen lima tahun selanjutnya.

Untuk menarik lebih banyak konsumen sekaligus sosialisasi, bank BUMN itu melaksanakan pameran properti dan kendaraan di Mal Bali Galeria, Kuta, 23-26 Agustus 2018.

Keuntungan lain yang ditawarkan oleh Bank Mandiri yakni proses persetujuan KPR cepat hanya dalam satu hari khusus untuk konsumen yang sudah menjadi nasabah bank pelat merah itu.

Selain it…

PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) Ganti Komisaris

PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) mengganti salah satu posisi komisaris pada 21 Agustus lalu. Emiten bersandi saham KREN itu mengganti posisi Robert Brail selaku Komisaris Independen karena yang bersangkutan meninggal dunia.

"Perseroan memberitahukan bahwa telah meninggal dunia beliau selaku komisaris independen perseroan dan juga merupakan ketua komite audit perseroan," kata Direktur PT Kresna Graha Investama Tbk. Sanverandy H. Kusuma dalam keterbukaan informasi, Jumat (24/08).

Sehingga susunan saat ini dalam dewan komisaris perseroan adalah Ingrid Kusumodjojo sebagai Komisaris Utama dan Robinson P. Simbolon sebagai Komisaris Independen.

Sanverandy mengatakan, tidak ada dampak apapun terhadap kelangsungan usaha perseroan terkait penggantian posisi komisaris ini. (end)
http://www.iqplus.info/news/stock_news/kren-kresna-graha-ganti-komisaris,38074225.html

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Kembangkan Orchard Park

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) terus mengembangkan Orchard Park Batam dengan menambah dua klaster hunian baru.

AVP Marketing Perseroan, Agung Wirajaya dalam siaran pers Minggu menyebutkan, kegiatan industri di Batam mulai menggeliat, hal ini akan mendorong tumbuhnya sektor properti karena ada mulai kebutuhan hunian di sana.

Dia menambahkan, sebanyak 40% dari lahan proyek yang terletak di Batam Center ini diperuntukkan untuk ruang terbuka hijau. Kawasan ini didesain oleh konsultan architecture landscape dari Singapura, Palmscape.

"Kami menggunakan konsultan internasional dari Singapura karena karya mereka telah dipakai properti ternama di seluruh dunia," lanjutnya. (end)
http://www.iqplus.info/news/stock_news/apln-agung-podomoro-tambah-dua-klaster-baru-di-batam,38075628.html

Analisa Saham TLKM dan SSIA | 27 Agustus 2018

HP Key Calls

TLKM
TLKM membentuk candle Doji di area Support dari titik terendah sebelumnya 3250-3280. RSI positive divergence, volume start picking up pada fase bottoming ini. Speculative Buy dengan Average Up ketika harga telah mampu menaiki MA10 / 3380, Target: tutup gap 3480, extended sampai MA20 / 3510.

Rekomendasi
Speculative Buy
Entry Level: 3290-3250
Target: 3380/3480-3510
Stoploss : 3240

SSIA
SSIA berada pada area Support dari titik previous Low 486. Speculative Buy dengan Average Up jika SSIA mampu ditutup di atas 494, untuk target terdekat MA10 / 515-520.

Rekomendasi
Speculative Buy
Entry Level: 486-488
Target:  515-520
Stoploss:  482

LQ45
LQ45 membentuk candle Shooting Star di area Resistance, setelah kenaikan 3 hari berturut-turut, dan kembali ditutup di bawah Support MA20. Jika LQ45 tidak segera membetulkan posisi ke atas 942, maka LQ45 more likely akan mencari Support berikut yaitu MA10 & 50 di level 931 sbg landasan untuk bounce back up. 

Rekomendasi
Sell
Exit Le…

Analisa Saham PTBA, ADRO dan MEDC | 27 Agustus 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight (August 27, 2018)
(tasrul@miraeasset.co.id)


IHSG Daily, 5,968.7(-0.238% ) test resistance at 6,001, trading range hari ini 5, 931– 6,001 Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized msih cenderung naik. Pada periode weekly ,indikator MFI optimized dan Stochastic %D optimized masih terlihat potensi koreksi namun indikator RSI optimized terlihat bergerak naik. Daily resistance terdekat di 6,001 dan support di 5,931.Cut loss level di 5,890.

PTBA Daily , 4,070 (+0.74%), trading buy ,trading range 3,990 – 4,150. indikator MFI  optimized , indilkator W%R optimized dan indikator Stochastic %D optimized akan menguji support trendline.  Daily support di 3,990 dan resistance di 4,150. Cut loss level di 3,940.

ADRO  Weekly,  1,910 (+7.3%), trading buy, 1,810– 1,980. indikator MFI optimized dan Stochastic%D optimized cenderung naik. Daily dan Weekly resistance di 1,950 dan 1,980.Sementara itu daily dan weekly support di 1,870 dan 1,810. Cu…

Watchlist Saham Aryo Moerdo | 27 Agustus 2018

Watchlist Saham Aryo Moerdo | 27 Agustus 2018
Saya masih memperhatikan 4 saham yang sama dengan hari-hari sebelumnya, yakni INKP, KREN, POLY, dan WOOD

INKP --> Hold
Harga ada koreksi akan tetapi besok masih diperkirakan masih akan menguat apalagi diberitakan saham INKP ini masuk ke index FTSE.

KREN --> Hold Akan Teapi dengan ekstra perhatian.
Harga stagnan dan membentuk doji. Jika harga menembus EMA50, maka bisa buang posisi. Untuk saat ini masih bisa hold. Perlu diwaspadai jika harga melemah kembali dan ditutup dibawah EMA50.

POLY --> Hold
Harga masih disekitaran support dan masih bergerak terbatas atau sideways cenderung naik.

WOOD --> Hold.
Harga menguat cukup tinggi pada hari Kamis lalu, akan tetapi hari Jumat sedang "mengambil napas". walaupun begitu diperkirakan masih akan berpotensi menguat esok hari. Jika menguat terus harga berpotensi mengkonfirmasikan chart pattern cup and handle.

Demikian lah saham-saham yang perlu diperhatikan pada watchlist saya unt…

Analisa Saham HMSP | 27 Agustus 2018

Indo Premier Sekuritas on HM Sampoerna (HMSP) 08/15/2018 Gaining ground in SKM


- Volume industri berada di wilayah pertumbuhan negatif sejak 1H16, meskipun moderat, menurun hanya sebesar 1,5% yoy di 1H18 (vs -6,7% di 1H17). Volume menurun sebesar 0,7% pada 2Q18 (dibandingkan 1Q18: -2,4%; 2Q17: -9,4%), menandakan sedikit perbaikan dalam konsumsi rokok. Volume industri diperkirakan meningkat pada 2H18 sebesar 10% dari 144,5 miliar dalam 1H18, meniru tren umum dari tahun lalu (2H17: + 9,5%), karena produsen sedang melakukan inventarisasi pilling untuk akhir tahun untuk menghindari kemungkinan cukai yang lebih tinggi. dalam anggaran fiskal 2019 yang akan diumumkan bulan depan, dengan ekspektasi untuk 10% kenaikan cukai untuk 2019F (vs 2018: 10,0%; 2017: 10,5%; 2016: 14,2%).

- Kami masih berharap volume industri akan turun lebih lanjut, dengan -1.5% FY18F (vs-0.9% FY17), karena penurunan volume lebih lanjut dalam kategori lintingan tangan (SKT) (1H18: -5.1%; 1H17: -8.3%) sebagai konsumen …

Analisa Saham LPPF | 27 Agustus 2018

BCA Sekuritas on Matahari Departement Store (LPPF) 08/20/2018 Fair weather for the Sunshine Store


- Kami memperkirakan pertumbuhan penjualan single-digit di 2019, di belakang lebih sedikit toko baru yang akan ditambahkan (4 gerai) dan menurunkan asumsi SSSG (hasil dari 4 toko yang ditutup pada 2018F; 2 toko sudah ditutup pada 1H18 (~ IDR60bn untuk penjualan ) dan 2 toko lainnya di 2H18F). Selama 3-4 tahun ke depan, Perusahaan bermaksud untuk menutup 3-4 outlet, dengan 2-3 kemungkinan di 2H18. Perhatikan bahwa kontribusi toko yang ditutup pada 2018F adalah kecil dibandingkan dengan 4 gerai utama yang ditutup pada 4Q17 termasuk Taman Anggrek, Pasaraya Blok M, Pasaraya Manggarai dan Pusat Kota Lombok (total ~ Rp300bn untuk penjualan).

- Biaya pemasaran yang lebih tinggi untuk meningkatkan penjualan Direct Purchase (DP) melalui iklan barang dagangan baru dan produk yang sudah ada kemungkinan akan bertahan dan dapat menekan marjin EBIT hingga akhir tahun 2018. Namun, ini mungkin akan stab…

Trading Plan Saham TKIM, BKSL, ANTM dan SCMA | 27 Agustus 2018

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 27 AGUSTUS 2018 (DAILY 0R SWING)

1. (TKIM) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 15325 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 15750 dan 16100 Stop Loss jika turun dibawah 14400. Range Buy hari ini di 14800-15100.
2. (BKSL) Hari ini akan uji resisten terdekat di 132 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 137 dan 140 Stop loss jika turun dibawah 123. Range Buy hari ini di 126 –130 .
3. (ANTM) Hari ini akan uji resisten terdekat di 890 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 915 dan 7930 Stop loss jika turun dibawah 845. Range Buy hari ini di 855-885
4. (SCMA) Hari ini akan uji resisten terdekat di 2140  Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 2180 dan 2210 STOP  loss jika turun dibawah 2030. Range Buy hari ini di 2070 - 2120.

SAHAM FAST TRADE (TRADING CEPAT)

1. FREN  Range BUY 110-118 Target di 119-128. Stoploss Jika turun dibawah 106

TETAP PERHATIKAN KONDISI MARKET JUGA YAH dan Kawal Saham Ya…

Watchlist Saham TemanTrader | 27 Agustus 2018

IDX DIRECTION 27 Agustus 2018 
Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Uji Kembali Area Psikologi 6000 Ditopang Oleh Mulai Turunnya US Dollar index.

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade :  ARMY BCIP MIKA RIMO WTON        (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : BCIP LCGP TBLA JPFA FREN SCMA  WTON MIKA  (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
http://temantrader.com/2018/08/27-agus-2018/

Terima kasih

TETRA X CHANGE

Trading Plan Saham WTON, KLBF dan MIKA | 27 Agustus 2018

IHSG (5.940-6.000) : indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 6.000 kemudian 6.030 dengan support di 5.940 kemudian 5.910.

WTON (Buy) : Target kenaikan harga pada level 424 kemudian 440 dengan support di 392, cut loss jika break 378.

KLBF (SELL) : Target pelemahan harga pada level 1.275 kemudian 1.250 dengan resist di 1.325 kemudian 1.350.

MIKA (Buy) : Target kenaikan harga pada level 2.060 kemudian 2.130 dengan support di 1.920, cut loss jika break 1.850.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5g9a

Rekomendasi Saham William Hartanto | 27 Agustus 2018

WH Project Outlook 27 Agustus 2018

IHSG ditutup menurun 14,12 poin (-0.23%) menuju level 5968,75 pada perdagangan hari Jumat 24 Agustus 2018. Penurunan ini sangat bagus dan membuat pergerakan IHSG secara teknikal menjadi rapih dan teratur.

Rupiah terus diintervensi dan teknik perdagangannya bagus, hal ini terlihat pada grafik yang berjalan sepanjang hari Jumat – Sabtu. The Fed mengatakan akan tetap menaikkan suku bunga walaupun Trump mengatakan tidak setuju, hal ini mengakibatkan konflik internal di Amerika. Namun tidak ada hubungannya dengan Indonesia, seperti pada kejadian Venezuela pekan lalu, banyak yang menyambungkan yang pada akhirnya tidak nyambung sama sekali.

Kenaikan suku bunga memang diprediksi akan membuat USD menguat kembali, dan bisa membawa IHSG turun namun kami prediksi hal ini tidak akan berlangsung lama. Manfaatkan untuk reakumulasi. Terutama yang secara bandarmology sudah memberi sinyal naik.



Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

IHSG VIEW

Mengawali pekan, dan posis…

Analisa Saham PPRE | 2 Agustus 2018

Analisa Saham PPRE | 2 Agustus 2018
PT PP Presisi Tbk (PPRE) hingga semester I tahun ini mencatatkan kontrak baru senilai Rp 3,1 triliun. Jumlah tersebut naik 158,33% dari nilai kontrak baru pada priode yang sama di tahun lalu Rp 1,2 triliun.

Mengutip keterbukaan informasi PPRE, kontribusi terbesar kontrak baru di semester I tahun ini adalah proyek mining services dengan porsi 79%, disusul proyek civil work dengan porsi 11%, selanjutnya proyek fromwork menyumbang 3%, erector, rental, dan ready mix menyumbang porsi 2%, serta terakhir proyek foundation menyokong porsi 1%.

Sementara, untuk total kontrak yang diraih (order book) sepanjang semester I tahun ini sebesar Rp 16,5 triliun, meningkat 52,78% dibanding tahun lalu sebanyak Rp 10,8 triliun.

Selama Juli 2018, PPRE mendapat tambahan kontrak baru sebesar Rp 421,2 miliar. Sebagian besar merupakan kontrak proyek berasal dari pengerjaan runway Bandara Soetta Terminal 3 section 1 dan pekerjaan sipil Ruas Tol Gempol Pasuruan.

PPRE juga tel…

Analisa Saham ANTM, MCAS, WSKT, TLKM dan BWPT [Quick Review] | 27 Agustus 2018

Analisa Saham ANTM, MCAS, WSKT, TLKM dan BWPT [Quick Review] | 27 Agustus 2018
ANTM
Pergerakan saham ini masih terlihat  mencoba  menutup area gapnya diarea 895. Untuk perdagangan besok akan uji resisten di 890, kalau berhasil break target selnjutnya di 910,940. Sedangkan untuk support di  845.

MCAS
Pergerakan saham ini masih dalam pola uptrendnya dan ada potensi untuk membentuk new high kembali. Untuk perdagangan besok akan uji resisten di 3410 dan support di 3290

WSKT
Pergerakan saham ini juga masih dalam trend konsolidasi (sideways) dalam jangka pendeknya sebelum berhasil break diharga 1975). Untuk perdagangan besok akan uji support di 1860 dan resisten di 1975.

TLKM
Pergerakan saham ini masih dalam trend penurunanya dan pada perdagangan terakhir muncul candle doji (candle pembalikan arah)namun harus dikonfirmasi oleh candle selanjutnya. Untuk perdagangan besok akan uji support di 3250 dan resistem di 3390.

BWPT
Pada perdagangan terakhir saham ini tertahan di support 216, selama d…

Analisa Saham PGAS | 27 Agustus 2018

Analisa Saham PGAS | 27 Agustus 2018
FR CGS-CIMB (YU) : Perusahaan Gas Negara
Robust volumes vs. Pertagas overhang
PGAS IJ / PGAS.JK | HOLD - Maintained | Rp1,930.00 tp:Rp1,980.00▲
Mkt.Cap:US$3,210.00m | Avg.Daily Vol:US$10.65m | Free Float:43.00%
Gas Transmission & Dist
Author(s):Aurelia BARUS +62 (21) 3006 1721, Namira LAHUDDIN

--------------------------------------------------------------------------------

PGAS’s 1H18 core NP jumped 132% yoy to US$156m (-46.5% qoq), backed by strong gas distribution volume of 835 mmscfd (+11.6% yoy). 
It will pay US$0.6bn cash for the first half of the Pertagas acquisition cost in FY18. The rest will be settled in FY19 via debt financing, an equity swap or a rights issue.
In our view, swapping a 25.5% stake in Pertagas (worth US$0.6bn) for a 74% stake in SEI (1x P/BV) is better than debt financing. A rights issue is our least favourite option.
The largest overhang remains whether PGAS buys the remaining 49% of Pertagas and at what valuation, i…

Update Harga Penting Saham | 27 Agustus 2018

Update Harga Penting Saham | 27 Agustus 2018
The S&P 500 and Nasdaq Composite reached all-time highs on Friday as Netflix shares rose. The broader market also climbed after the top Federal Reserve official characterized the U.S. economy as "strong."

Dow.......25790   +133.4     +0.52%
Nasdaq...7946    +67.5       +0.86%
S&P 500..2875    +17.7       +0.62%

FTSE........7578    +14.3      +0.19%
Dax........12395    +28.9      +0.23%
CAC.........5433    +13.2      +0.24%

Nikkei.....22602   +190.95   +0.85%
HSI..........27672   -118.6      -0.43%
Shanghai..2729   +4.8          +0.18%
ST Times..3213   -36.9         -1.14%

Indo10Yr..8.0449      +0.0065  +0.08%
INDOBex235.4541    -0.0694   -0.03%
US10Yr........2.826     +0.005    +0.18%
VIX..............11.99      -0.42        -3.38%

USDIndx ....95.1460  -0.488      -0.5+%
Como Indx192.08     +1.56       +0.82%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL......72.45       -0.14       -0.19%
(Dow Jones US Coal Index)

IndoCDS....119.7£      -…

Agenda Penting Pasar Saham | 27 Agustus 2018

Agenda Penting Pasar Saham | 27 Agustus 2018
Agenda Emiten 
• Investor Summit Jakarta (41 Tahun Pasar Modal Indonesia) :
- SMBR, SIDO, MIKA, BBCA, WEGE (13.00)
- LSIP, ASRI, MEDC, PGAS, BBTN (14.15)
- SRIL, APLN, UNTR, TINS, WTON (15.30) 
• Cum Stock Split (Pemecahan Nilai Nominal Saham) : MFIN 1:2
• Perdagangan Right : MDKA-R (23-29 Agustus 2018)
• Penawaran Savings Bond Ritel Seri SBR004 Ditawarkan Dengan Kupon 8,05 Persen : 20 Agustus 2018 - 13 September 2018
• Estimasi Rilis Laporan Keuangan : ANTM


Agenda Ekonomi
• Indonesia : Rapat Intern Komisi I DPR RI
• Indonesia : Rapat Dengar pendapat Umum Komisi I DPR RI dengan Pakar / Akademisi (Ratifikasi KS bid. Pertahanan)
• China : Industrial Profits (YTD) YoY Jul
• United States : Chicago Fed National Activity Index Jul, Dallas Fed Manufacturing Index Aug, 6-Month Bill Auction, 3-Month Bill Auctio 



Event
• 18 Agustus 2018 - 2 September 2018 : Asian Games XVIII ke-18, (Jakarta & Palembang)‼

• 24-30 Agustus 2018 : Garuda Indonesi…

Saham Online di Facebook