Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 13, 2018

PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) Tidak Naikkan Tarif

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak mentah belakangan ini cenderung meningkat dibandingkan posisi akhir tahun lalu. Namun perusahaan jasa perkapalan seperti PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) tak tertarik untuk menaikkan tarif jasa sewa kapal kepada pelanggan.

Pasalnya, stok kapal yang menganggur di dalam negeri masih banyak. Logindo melihat, saat ini utilitas kapal para pelaku industri perkapalan nasional belum optimal.

Alhasil, ketimbang menaikkan tarif jasa, pelaku industri perkapalan memilih untuk fokus meningkatkan utilitas kapal. "Jika kapal yang tersedia sedikit, baru kami berani menaikkan tarif," ujar Adrianus Iskandar, Sekretaris Perusahaan PT Logindo Samudramakmur Tbk kepada KONTAN, Jumat (10/8).

Lagipula, Logindo juga tak menanggung harga bahan bakar kapal. Para pelangganlah yang membayar semua bahan bakar saat menyewa kapal. Oleh karena itu, kenaikan harga minyak mentah tak mempengaruhi beban pokok pendapatan Logindo.

Meskipun demikian, Logindo tetap selektif …

Rencana Ekspansi PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kimia Farma (Persero) Tbk ingin mengerek pertumbuhan bisnis secara lebih signifkan. Makanya, perusahaan farmasi pelat merah tersebut ingin menghadirkan dua pabrik baru dan mengakuisisi tiga rumah sakit.

Proses pembangunan dua pabrik baru masih berlangsung hingga kini. Kedua pabrik berlokasi di Jawa Barat, yakni Banjaran (Bandung) dan Cikarang (Bekasi).

Rencana akuisisi rumah sakit juga belum tuntas. "Akuisisi masih due diligence, tapi kami bakal melakukan yang terbaik untuk bisa menyelesaikan satu sampai dua transaksi dalam tahun ini," tutur Honesti Basyir, Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk kepada KONTAN, Minggu (12/8).

Rumah sakit yang menjadi incaran Kimia Farma adalah  segmen C dan D di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Alasan perusahaan itu adalah mengincar pengguna fasilitas jaminan kesehatan yang diadakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Mengenai sumber pembiayaan ekspansi, jauh-jauh hari Kimia Farma suda…

BUKIT ASAM RAIH PENGHARGAAN DALAM ANUGERAH BUMN AWARDS

IQPlus, (10/08) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih penghargaan tertinggi sebagai The Best Overall BUMN (Tbk) dalam Anugerah BUMN 2018 yang digelar oleh BUMN Track. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin pada Malam Penghargaan Anugerah BUMN 2018, Kamis di JW Marriot, Jakarta. Pada Anugerah BUMN 2018 ini, Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin juga dinobatkan sebagai The Best CEO kategori Strategic Orientation pada Perusahaan BUMN Tbk. Penghargaan ini diraih atas kepemimpinannya dalam mengembangkan dan memajukan PTBA. Selain meraih penghargaan The Best Overall BUMN, PTBA juga meraih peringkat pertama pada kategori Strategi Pertumbuhan Terbaik Perusahaan BUMN Tbk dan peringkat pertama pada kategori Transformasi Organisasi Terbaik Perusahaan BUMN Tbk. Penilaian untuk penghargaan ini telah dilaksanakan sejak Mei hingga Agustus 2018 oleh tim juri independen yang diketuai oleh Tanri Abeng dan didukung oleh PPM Manajemen. Berbagai aspek penilaian yang cukup…

JASA MARGA : TIDAK ADA TOLERANSI "ODOL"

IQPlus, (10/08) - PT Jasa Marga Tbk menegaskan, tidak ada toleransi terkait penegakan hukum dan perberlakuan aturan untuk angkutan berat berkelebihan muatan dan dimensi (overdimension overload/ODOL) di jalan tol milik BUMN itu. "Tak ada toleransi, kami tetap tegas sesuai aturan MST (muatan sumbu terberat) 10 ton. Jika berlebih, harus tambah sumbunya," kata Dirut PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani saat dihubungi di Jakarta, Jumat. Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan angkutan barang sembako, air, dan semen di jalan nasional mendapatkan toleransi, yaitu masih diperbolehkan kelebihan muatan 50 persen dan tidak ditilang. Sementara itu, angkutan lain apabila kelebihan muatan lebih dari 100 persen akan ditilang dan diturunkan barangnya. Menurut Desi, angkutan berat yang berlebih di jalan tol saat ini sekitar 70 persen dan hal itu berdampak pada tiga hal yakni, pertama, merusak lebih cepat infrastruktur jalan tol, kedua, laju…

GARUDA BERI DISKON TIKET PERAYAAN HUT RI

IQPlus, (13/08) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memberikan diskon tiket hingga 25 persen untuk pelanggan sebagai bentuk apresiasi merayakan peringatan hari kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 tahun 2018. "Pemberian diskon tiket ini bentuk kepedulian Garuda Indonesia bagi pelanggan di hari Kemerdekaan RI, serta turut merayakannya," kata Marketing Communication Garuda Indonesia Pekanbaru, Riau, Eko Baseptriadi, kepada antara di Pekanbaru, Minggu. Eko menjelaskan bahwa promo ini khusus untuk para pemegang kartu dari Bank-bank yang sudah bekerjasama dengan Garuda. "Seperti BCA, BNI, Mandiri, Bank Mega, Permata Bank, Citi Bank dan juga UOB bank," ujar Eko. Tujuannya untuk memberikan keringanan bagi pelanggan yang sudah punya rencana liburan dalam waktu dekat. Garuda Indonesia, kata dia, sebagai salah satu maskapai terbaik di Asia, selalu punya promo terkait diskon tiket pada hari besar baik keagamaan maupun kenegaraan. "Kali ini dalam rangka mempe…

BUKOPIN SIAP SALURKAN 100.000 KARTU GPN

IQPlus, (13/08) -  PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) siap menyalurkan sebanyak 100.000 Kartu Debit Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) hingga akhir tahun ini seiring dengan program pemerintah memperkenalkan kartu tersebut kepada masyarakat. "100.000 kartu ini pembagian yang kami lakukan pada tahap pertama," kata Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan Purwantono di Solo, Minggu. Ia mengatakan pembagian tersebut harus selesai dilakukan pada tahun ini seiring dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Bukopin ke berbagai kota di Indonesia. Selanjutnya, hingga tahun 2019 pihaknya menargetkan sebanyak 250.000 kartu sudah tersebar kepada para nasabah. Menurut dia, angka tersebut masih jauh dari kartu eksisting saat ini yang jumlahnya sekitar 1.000.000 kartu. "Tetapi kan kami harus 'clean up' data dulu termasuk tingkat utilisasi nasabah seberapa tinggi. Paling tidak hingga tahun 2022 seharusnya sekitar 50 persen dari seluruh kartu eksisting ditambah pertumbuhannya hingga tahu…

Analisa Saham ASII | 13 Agustus 2018

BCA  Sekuritas on Astra International (ASII) 08/06/2018
GIIAS 2018 takeaways

- Kami baru-baru ini mengunjungi GIIAS 2018, hanya untuk menemukan bahwa pembuat mobil yang lebih sedikit muncul untuk acara tersebut dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya (Peugeot tidak hadir dari lineup ASII), mengingat kurangnya model baru, dalam pandangan kami. Kami mengamati model-model baru yang diluncurkan oleh Honda dan Nissan: All-New Brio (LCGC) dan Terra (SUV), dengan pengiriman dijadwalkan untuk akhir 3Q18 dan 4Q18, masing-masing. Sementara beberapa penggoda datang dari sisi Wuling, dengan SUV anyar mereka (belum menjadi Baojun 530) dan Suzuki, dengan Jimny baru mereka, yang tampaknya menerima sambutan yang baik dari para pengunjung.

- Sementara Rush dan Terios akan membukukan pertumbuhan penjualan yang kuat tahun ini, kami percaya bahwa kedua model tersebut tidak akan membuat penjualan Avanza dan LCGC menurun. Kami masih berpandangan bahwa penjualan mobil ASII dapat pulih dan mendapatkan ke…

Trading Plan Saham MCAS, NFCX, DOID dan ELSA | 13 Agustus 2018

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 13 AGUSTUS 2018 (DAILY 0R SWING)

1. (MCAS) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 3080 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 3110 dan 3140 Stop Loss jika turun dibawah 2970. Range Buy hari ini di 3000-3065.

2. (NFCX) Hari ini akan uji resisten terdekat di 2770 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 2820 dan 2890 Stop loss jika turun dibawah 2700. Range Buy hari ini di 2720 –2760 .

3. (DOID) Hari ini akan uji resisten terdekat di 725 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 740 dan 755 Stop loss jika turun dibawah 695. Range Buy hari ini di 700-720

4. (ELSA) Hari ini akan uji resisten terdekat di 386 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 391 dan 396 loss jika turun dibawah 372. Range Buy hari ini di 374 - 384.


SAHAM FAST TRADE (TRADING CEPAT)

1. NUSA Range BUY 183-188, Target di 189-200. Stoploss Jika turun dibawah 180

TETAP PERHATIKAN KONDISI MARKET JUGA YAH dan Kawal Saham Yang sudah Masuk me…

Daftar Saham Terimbas Pemilihan Presiden RI

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peta pemilihan presiden tahun 2019 sudah terang benderang. Dua pasangan calon akan berlaga dalam pilpres tahun depan. Yakni petahana Joko Widodo berpasangan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin. Serta PrabowoSubianto yang menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta  Sandiaga Uno.

Pilpres kali ini akan dampak tersendiri bagi kegiatan pasar modal Indonesia. Sejumlah saham bakal terpengaruh dengan pesta demokrasi lima tahunan ini. Seperti sektor telekomunikasi, media, konsumsi dan ritel.

Beberapa saham juga terimbas sentimen dari momen politik ini. Seperti saham-saham yang dimiliki Sandiaga Uno.

Namun, analis Semesta Indovest Aditya Perdana Putra mengatakan saham-saham yang dimiliki Sandiaga Uno seperti PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) dan PT Adaro Energy Tbk (ADRO) cuma akan terkena sentimen jangka pendek dari pilpres 2019 ini.

"Saham-saham itu akan sama seperti saham lain pada umumnya. Mereka hany…

Commodities Price Update | 13 Agustus 2018

Dow drops about 200 points as financial crisis in Turkey spooks global markets
The Turkish lira fell by more than 14 percent and hit a record low against the U.S. dollar, rattling investors around the world.
The three major U.S. indexes closed lower as the Dow erased its gains for the month. The Nasdaq snapped an eight-day winning streak.

Dow.......25313    -196.1    -0.77%
Nasdaq...7839     -52.7      -0.67%
S&P 500..2833    -20.3       -0.71%

FTSE........7667    -74.8      -0.97%
Dax........12424    -251.8    -1.99%
CAC.........5415    -87.6      -1.59%

Nikkei.....22298   -300.3     -1.33%
HSI..........28367  -240.7     -0.84%
Shanghai..2795   +0.9        +0.03%
ST Times..3285   -41.96     -1.26%

Indo10Yr..7.8383       -0.0073   -0.12%
INDOBex237.1762    -0.3078   -0.13%
US10Yr........2.857      -0.078     -2.66%
VIX..............13.16      +1.89      +16.77%

USDIndx ....96.3570   +0.853    +0.89%
Como Indx191.69       -0.73       -0.38%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL......75.80  …

Rekomendasi Saham William Hartanto | 13 Agustus 2018

WH Project Outlook 13 Agustus 2018

HSG ditutup menguat 11,91 poin (+0.2%) menuju level 6077,17 pada perdagangan hari Jumat 10 Agustus 2018.

Masih dalam tren menguat namun IHSG mulai memasuki trend sideways.

KRISIS TURKI

Tengah mengalami krisis, negara Turki diprediksikan membawa dampak negatif bagi IHSG namun dalam riset kami, kami memperhatikan bahwa jika memang berdampak negatif maka seharusnya sudah terjadi beberapa hari yang lalu bersamaan dengan mulai jatuhnya Lira. Oleh karena itu, efek dari krisis Turki nantinya, jika terjadi pun hanya akan sementara.

Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

IHSG VIEW

IHSG berpeluang menguat dengan range 6050 s/d 6120.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: JPFA, LCGP, WTON, ACES, BTON.

Analisa Saham MEDC, SMGR dan INTP | 13 Agustus 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
August 13, 2018
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,077.17(+0.02% ), consolidation, trading range hari ini 6,050– 6,114.  Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized akan menguji support trend line. Figure 3 pada periode weekly ,indikator MFI optimized, indikator RSI optimized  dan Stochastic %D optimized juga cenderung naik namun mulai terbatas. Daily resistance terdekat di 6,114 dan support di 6,050. Cut loss level di 6,035.

MEDC Weekly, 1,005 (+0.5%), trading buy ,trading range 970 – 1,100.  indikator MFI  optimized dan indilkator W%R optimized masih cenderung naik. Weekly support di 970 dan resistance di 1,100. Cut loss level di 900.

SMGR  Weekly, 8,400 (+0.90%), trading buy, 8,225 – 8,575. indikator MFI optimized & W%R optimized akan menguji support trendline. Daily dan Weekly resistance di 8,575 dan 8,950. Sementara itu daily dan weekly support di 8,225. Cut loss level di 8,200.

INTP Weekly, 14,900 (+0.17%), trad…

Global Market Review | 13 Agustus 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(August 13, 2018)
Investment Information Team)
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

S&P 500 logs worst day in 6 weeks as Turkey’s lira crisis spotlights global risks

The S&P 500 on Friday notched its worst daily drop since late June amid a broad global equity retreat that was fueled by a mounting currency crisis in Turkey, which has raised the alarm for possible contagion into other markets. The U.S. dollar DXY, +1.34%  viewed as a haven relative to other currencies, muscled to its firmest level in 14 months against major rivals.

The S&P 500 SPX, -0.71% lost 20.30 points to 2,833.28.  DJIA, -0.77% fell 196.09 points, or 0.8%, to 25,313.14

The U.S. dollar surged 13% against the Turkish lira USDTRY, +6.6075% According to FactSet data, the lira is down 20% this week, bringing its year-to-date slump to more than 40%.

The move that comes after the European Central Bank expressed concern about the country, where President Recep …

Watchllist Saham Moerdo | 13 Agustus 2018

Berikut adalah market update dan review selama seminggu ini.

IHSG pada hari Jumat ini bergerak terbatas dan ditutup menguat tipis sebesar 0.20%. Volume transaksi pada hari Jumat ini juga bisa dikatakan relatif rendah.

IHSG di minggu ini bisa dikatakan bergerak menguat terbatas sebesar 1.20%. Di minggu ini, IHSG bergerak menguji level resistance 6100, dan volume transaksi pada minggu ini akumulatif bisa dikatakan relatif kecil.

Bagaimana dengan pergerakkan IHSG minggu depan?
Saya melihat IHSG akan bergerak terbatas akan tetapi cenderung terbatas dan potensi menembus level 6100 masih cukup besar. Mari kita lihat pergerakkan IHSG minggu depan.

Berikut adalah chart daripada IHSG pada TF weekly dan daily




Saham-saham pada watchlist di hari Jumat ini rata-rata bergerak melemah sebesar -0.27% dimana sedikit lebih buruk dibandingkan dengan IHSG yang ditutup menguat sebesar 0.20%.
Yang menahan rata-rata saham pada watchlist bergerak untuk tidak lebih melemah lebih dalam lagi karena saham BTON b…

Analisa Saham WIKA | 13 Agustus 2018

WIKA berhasil menguat mencapai target awalnya di 1715 dan 1590. Jika WIKA mampu bertahan di atas 1715 dalam beberapa hari kedepan, maka bisa diperkirakan saham ini akan melanjutkan tren naiknya menuju 2020 dengan minor target 1835. Pastikan Anda mengikuti saham ini dengan parameter teknikal yang diberikan di watchlist.

Rekomendasi: Hold selama bertahan di atas 1550.

Disclaimer ON

Analisa Saham JPFA, CPIN dan MAIN | 13 Agustus 2018

Sektor BASIC-IND tengah menguat sepanjang perdagangan saham terhitung sejak 4 Juli 2018. Dengan 3 saham “primadona” dari subsektor peternakan atau poultry. Ya, bisnis ini cukup menarik dan mudah dijalankan, jika pembaca adalah salah satu pelaku bisnis peternakan maka penulis yakin beternak ayam masih lebih mudah daripada beternak modal di pasar saham. Bicara mengenai sektor poultry, ada 3 saham yang secara khusus menarik perhatian pasar karena kenaikan ketiganya yang terbilang signifikan. Bahkan sudah melewati 30% dalam waktu 1 bulan. Ketiga saham tersebut adalah: Japfa Comfeed Tbk. alias JPFA, dengan produk yang terkenal dengan brand So Good;Charoen Pokphan Tbk. alias CPIN, yang terkenal dengan brand Fiesta nugget, danMalindo Feedmill Tbk. alias MAIN, well, kurang terkenal, namun produk dari emiten ini salah satunya adalah chicken nugget dengan brand Sunny Gold. Dengan PER masing-masing: JPFA di 11.5xCPIN di 16.3xMAIN di 12.5x Dan pergerakan harga secara teknikal yang mana sangat kuat…