Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 13, 2020

Saham PPRO | TAHUN INI PP PROPERTI AKAN TAMBAH PRODUK LANDED HOUSE

IQPlus, (13/02) - Pengembang properti terkemuka di Indonesia, PT PP Properti Tbk (PPRO) akan mengembangkan sejumlah produk landed house untuk meningkatkan kinerja keuangannya pada tahun ini.
Direktur Utama PPRO, Taufik Hidayat menjelaskan bahwa perseroan akan menambahkan pengembangan pada produk landed house karena sesuai dengan minat pasar saat ini. 
"Selain itu pembangunan landed house yang terhitung lebih cepat sehingga dapat mempercepat cash in Perseroan. Hal ini sesuai dengan aturan PSAK 72, dimana pengakuan pendapatan baru akan dicatat pada saat serah terima," ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Kamis.
Produk landed house yang akan di launching tersebut berlokasi di Rancasari-Bandung, Transyogi-Cibubur dan Cengkareng-Jakarta Barat. Lokasi-lokasi ini terbilang strategis sehingga akan meningkatkan minat dari konsumen. 
Adapun, jumlah unit yang ditawarkan masing-masing proyek adalah sekitar 536 unit, 607 unit, dan 179 unit yang akan dikerjakan dalam beberapa fase.
Pengemb…

Saham WTON | WIKA BETON BUKA WAWASAN PELAJAR KARAWANG AGAR SIAP HADAPI PERSAINGAN

IQPlus, (13/02) - PT Wijaya Karya Beton (WIKA Beton), anak Perusahaan BUMN PT Wijaya Karya berusaha membuka wawasan para pelajar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat agar siap menghadapi persaingan dunia kerja setelah lulus melalui program "WIKA Mengajar".
"Sebagai anak perusahaan BUMN, kami ikut bertanggung jawab menciptakan sumber daya manusia yang unggul," kata Direktur Operasi WIKA Beton I Ketut Pasek Senjaya Putra, dalam kegiatan "WIKA Mengajar", di SMA Negeri 2 Telukjambe Timur, Karawang, Kamis.
Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) yang digelar untuk menyambut Hari Jadi ke-60 PT Wijaya Karya (WIKA).
Program "WIKA Mengajar tahun 2020" itu juga digelar untuk mempersiapkan generasi muda dalam menciptakan intelektual serta menyampaikan pembelajaran yang selaras dengan perkembangan teknologi.
"Kami berusaha membantu pelajar untuk mempersiapkan diri, m…

Saham ICBP | Rencana akuisisi masih kabur, ini rekomendasi untuk saham ICBP dan INDF

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) tengah menjajaki penawaran akuisisi seluruh saham milik Pinehill Corpora Limited dan Steele Lake Limited. Keduanya merupakan perusahaan afiliasi bagian dari Pinehill Company Limited (Grup Pinehill).
Akan tetapi pada penutupan perdagangan Rabu (12/2) harga saham ICBP dan induk usahanya, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) justru terkoreksi. ICBP turun 6,32% ke Rp 10.750 per saham, sementara INDF turun 8,79% ke Rp 7.000 per saham.
Analis Teknikal Panin Sekuritas William Hartanto menjelaskan, koreksi yang terjadi disebabkan oleh asing yang melepas kedua saham tersebut. "Mereka mau menurunkan sahamnya sampai pada fair value-nya," kata William, Rabu (12/2). Salah satu pendorongnya, nilai yang masih belum pasti dari penawaran akuisisi.
Berdasar data dari RTI Business, per Rabu (12/2) INDF dan ICBP menjadi salah satu saham yang paling banyak dijual asing. Net foreign sell pada saham INDF tercatat Rp 66,5 miliar deng…

Saham ANTM | ANTAM KELUARKAN Rp1,42 MILIAR UNTUK EKSPLORASI JANUARI

IQPlus, (13/02) -  PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengumumkan laporan eksplorasi untuk bulan Januari 2020 dimana kegiatan eksplorasi berfokus pada komoditas emas, nikel dan bauksit dengan jumlah pengeluaran prelimary sebesar Rp1,42 miliar.
Menurut keterangan perseroan Kamis disebutkan, kegiatan eksplorasi emas Januari 2020 dilaksanakan di Pegunungan Bintang, Papua. Di wilayah tersebut kegiatan yang dilakukan pemetaan geologi, pengukuran lintasan, percontoan batuan, test spectral geology, pemboran inti dan geofisika.
Eksplorasi nikel dan bauksit di bulan Januari 2020 Antam belum melaksanakan kegiatan  eksplorasi seiring dengan masih berlangsungnya penyusunan rencana dan strategi eksplorasi tahun 2020. (end)

Saham BBNI | KEMENTAN-BNI SALURKAN KUR Rp4,1 MILIAR UNTUK PETANI KARANGANYAR

IQPlus, (13/01) - Kementerian Pertanian bersama BNI menyalurkan pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp4,1 miliar kepada 471 petani di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
Direktur Pembiayaan Pertanian Ditjen PSP Kementerian Pertanian Indah Megahwati menjelaskan pemberian KUR tani ini bertujuan mendorong kemandirian petani sehingga dapat mengembangkan usaha pertanian tanpa agunan dengan bunga yang rendah.
"Pemberian KUR ini supaya bapak/ibu petani bisa mandiri. Misalnya mau beli alat mesin pertanian, bisa beli dari KUR. Bunganya hanya enam persen per tahun tanpa agunan," kata Indah pada Acara Gerakan Menyongsong Pertanian 4.0 di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu.
Pada tahun ini, suku bunga KUR ditetapkan menjadi 6 persen per tahun dan tanpa agunan untuk pinjaman maksimal Rp50 juta. Sebelumnya, bunga KUR pada 2019 sebesar 7-8 persen per tahun. Dengan penurunan bunga ini, petani bisa mendapatkan pembiayaan dengan bunga rendah.

Saham WTON | WIKA BETON MILIKI KEMAMPUAN PRODUKSI 6 JUTA TON

IQPlus, (13/02) - PT Wijaya Karya Beton (Wika Beton) Tbk sebagai salah satu anak perusahaan PT Wika (Persero) mempunyai total kemampuan produksi untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di seluruh Indonesia mencapai 6 juta ton per tahun.
PT Wika secara grup memiliki unit-unit kerja baik proyek maupun pabrik secara total antara 160 hingga 180 proyek, kata Direktur Teknik dan Pengembangan WIKA Beton, Sidiq Purnomo, di sela kegiatan program Wika Mengajar, di SMA Negeri 1 Ampel Boyolali, Kamis.
PT Wika Beton sendiri memiliki 10 pabrik stasioner ada empat pabrik lain yang mobile plant tersebar dari Sabang hingga ke Merauke atau Medan hingga Makassar. Pabrik di Makasar untuk melayani kebutuhan di Indonesia bagian timur.
Wika mempunyai kemampuan produksi beton pracetak seperti tiang litrik, balok-balok jembatan, bantalan kereta api, tiang pancang atau paku bumi sekitar 4 juta ton per tahun.
Selain itu, Wika mempunyai produksi lain, berupa readymix yakni beton cair kurang lebih dua juta ton per tahun…

Saham WSBP | WASKITA BETON PRECAST KERJA SAMA PERBAIKAN DAN PEMBANGUNAN PELABUHAN

IQPlus, (13/02) - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dengan PT Pertamina Trans Kontinental dalam bidang perbaikan dan pembangunan pelabuhan.
"Kerja sama bisnis ini berlaku selama dua tahun sejak perjanjian ini ditandatangani dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan kedua pihak perusahaan," ujar Direktur PT Waskita Beton Precast Tbk Jarot Subana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.
Ia menambahkan kerja sama bidang perbaikan dan pembangunan pelabuhan itu berlokasi di pekerjaan milik anak usaha PT Pertamina (Persero) yang memiliki kegiatan usaha dalam bidang jasa pelayaran, jasa maritim dan jasa logistik serta kegiatan usaha lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha tersebut.
Ia memaparkan kerja sama itu berupa Kerja Sama Operasi (KSO) dalam bentuk Portion, di mana Waskita Beton Precast sebagai partner akan berperan sebagai perencana atau Engineer, Supply Beton Precast, Readymix dan Kontraktor.
Jarot me…

Saham NISP | PERINGKAT BANK OCBC NISP DITEGASKAN PADA idAAA

IQPlus, (13/02) -  PEFINDO menegaskan peringkat "idAAA" kepada PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP), Obligasi Berkelanjutan II/2016 dan ObligasiBerkelanjutan III/2018 yang masih beredar. Pr ospek dari peringkat Perusahaan adalah "stabil".
Menurut keterangan Kamis disebutkan, peringkat  tersebut mencerminkan dukungan yang sangat kuat dari Oversea-Chinese Banking Corp Ltd (OCBC, diperingkat .AA- /Stable. oleh Standard & Poor.s), permodalan yang sangat kuat, dan profil likuiditas yang sangat kuat. Namun, peringkat ini masih dibatasi oleh profil profitabilitas yang moderat.
Peringkat NISP dapat berada dalam tekanan apabila PEFINDO melihat terjadinya penurunan dukungan dari OCBC terhadap NISP.(end)

Analisa Saham MYOR | 13 Februari 2020

Saham MYOR pada tanggal 12 Februari 2020 ditutup menguat pada harga 2010, naik 0,5%. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 34% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area overbought. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan naik.
Rekomendasi : Beli Jika Ke Atas 2040 Jika naik di atas 2040 maka berpeluang ke 2100-2220 Jika turun di bawah 1975 maka berpeluang ke 1845
www.sahamonline.id Disclaimer ON

Rekomendasi Saham Panin Sekuritas | BBCA, INDF, VOKS, WOOD

Daily Technical 13 Februari 2020
Selamat pagi! Berikut adalah rekomendasi Daily Technical untuk hari ini, Kamis 13 Februari 2020.
IHSG ditutup menurun sebesar -41,31 poin (-0.69%) menuju level 5.913,08 pada perdagangan hari Rabu 12 Februari 2020 kemarin. Menurun karena tekanan tambahan dari ICBP dan INDF, namun IHSG sebenarnya menarik daya beli investor asing. Oleh karena itu penurunan kemarin seharusnya menjadi peluang untuk buy on weakness, dan keberhasilan perdagangan ditutup di atas 5.900 menjadi sentimen tambahan. Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 5.900 s/d 5.940.
[BBCA] Momentum Indicator: Membentuk golden cross MA5 dan MA20 yang mengindikasikan penguatan jangka pendek namun terbatas. Rekomendasi: Buy 33725 s/d 34000, TP 34500 s/d 35000, stop loss <33500 .="" p=""> Support: 33500. Resistance: 34500.
[INDF] Gap Support: Berpotensi menurun menuju gap area pada 6450 s/d 6675. Rekomendasi: Wait and see. Support: 6975. Re…

Analisa Saham PTBA | 13 Februari 2020

Saham PTBA pada tanggal 12 Februari 2020 ditutup melemah pada harga 2280, turun -1,29%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 116% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan ke arah atas. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan mendatar.
Rekomendasi : Beli Jika ke Atas 2310 Jika naik di atas 2350 maka berpeluang ke 2400-2870 Jika turun di bawah 2230 maka berpeluang ke 2160
www.sahamonline.id Disclaimer ON

Rekomendasi Saham Mirae Asset | INDF, SCMA, TBIG

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight Feb 13, 2019 (tasrul@miraeasset.co.id)
IHSG Daily, 5,931.08 (-0.69%), consolidation, trading range 5,887– 5,935. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderung turun. Sementara itu pada periode weekly indikator MFI optimized koreksi terbatas, indikator W%R optimized cenderung naik dan indikator RSI optimized masih konsolidasi . Daily support di 5,887 dan daily resistance di 5,935. Cut loss level di 5,844.
INDF Weekly, 7,000 (-10.83%), buy on weakness, trading range 6,825 – 7,425. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area. Weekly support  di 6,825 sementara itu weekly  7,425.  Cut loss level  6,800.
SCMA Daily, 1,395 (-0.71%), buy on weakness, trading range 1,365 – 1,430. Indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih bergerak naik Daily support  di 1,365 sementara itu daily resistance  di  1,43…

Rekomendasi Saham IPOT | LSIP, JSMR, CPIN

IHSG (5.875-5.950) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung melemah. Target pelemahan indeks pada level 5.875 kemudian 5.835 dengan resist di level 5.950 dan 5.995. LSIP (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.245 kemudian 1.270 dengan support dengan level 1.190, cut loss jika break 1.160. JSMR (Sell) : Target pelemahan harga pada level 4.775 kemudian 4.675 dengan resist di level 4.950 dan 5.050. CPIN (Buy) : Target kenaikan harga pada level 6.500 kemudian 6.650 dengan support di level 6.300, cut loss jika break 6.225. XIPI (Sell) : Target pelemahan harga pada level 172 kemudian 171 dengan resist di level 174 dan 175. XIHD (Sell) : Target pelemahan harga pada level 478 kemudian 476 dengan resist di level 482 dan 484. XBNI (Sell) : Target pelemahan harga pada level 1.056 kemudian 1.049 dengan resist di level 1.070 dan 1.079. Full report bisa diakses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c9lua

Analisa Saham ELSA | 13 Februari 2020

Saham ELSA pada tanggal 12 Februari 2020 ditutup melemah pada harga 252, turun -0,78%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 161% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area oversold. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan mendatar.
Rekomendasi : Beli jika mantul ke atas 254 atau Specs Buy dengan alasan sentimen harga minyak. Jika naik di atas 258 maka berpeluang ke 274-288 Jika turun di bawah 250 maka lupakan
www.sahamonline.id Disclaimer ON

Analisa Saham SSIA | 13 Februari 2020

Saham SSIA pada tanggal 12 Februari 2020 ditutup melemah pada harga 690, turun -1,42%. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 29% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan ke arah bawah. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan mendatar.
Rekomendasi : Beli Jika Mantul Ke Atas 700 Jika naik di atas 710 maka berpeluang ke 730-810 Jika turun di bawah 690 maka berpeluang ke 655
www.sahamonline.id Disclaimer ON

Analisa Saham LSIP, INCO, MIKA | 13 Februari 2020

1. PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP)
Pergerakan LSIP menunjukkan indikator MACD membentuk golden cross. Sementara dari stochastic menunjukkan lower low dan RSI terlihat datar. Dalam jangka menengah-panjang berpotensi menguat.
Rekomendasi: Buy Support: Rp 1.200 Resistance: Rp 1.255 William Hartanto, Panin Sekuritas
2. PT Vale Indonesia Tbk (INCO)
Pergerakan INCO trend jangka pendek masih sideways dan membentuk pola flag. Untuk akhiri fase konsolidasi ini maka perlu lalui MA20 & 50 di range 3.315-3.365 sebagai lapisan resistance yang harus didobrak demi mencapai target area 3.535.
Rekomendasi: Speculative buy Support: Rp 3.260 Resistance: Rp 3.315 - 3.340 Liza Camelia, Henan Putihrai Sekuritas
3. PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA)
Pergerakan indikator stochastic menunjukkan terjadinya death cross dan adanya potensi pelemahan jangka pendek. Apabila level support 2.540 tertembus maka ada potensi melanjutkan pelemahan ke level support selanjutnya di level 2.410.
Rekomenda…

Rekomendasi Saham MNC Sekuritas | PGAS, HMSP, BBRI, ACES

MNC Daily Scope Wave 13 Februari 2020
Kemarin (12/2), IHSG ditutup terkoreksi 0,69% ke level 5,913. Selama IHSG tidak terkoreksi melebihi 5,876, maka kami memperkirakan IHSG sudah berada di akhir wave (ii). Selanjutnya, IHSG berpotensi menguat untuk membentuk wave (iii), dengan catatan, IHSG mampu ditutup di atas level 6,000-6,050. Support: 5,885, 5,877 Resistance: 5,950, 6,000
PGAS - Buy on Weakness (1,495) Selama tidak terkoreksi melebihi 1,445, maka kami perkirakan PGAS saat ini sedang berada di awal wave 4. Dimana pergerakan PGAS akan berpotensi menguat terlebih dahulu. Buy on Weakness: 1,460-1,495 Target Price: 1,650, 1,750 Stoploss: below 1,445
HMSP - Buy on Weakness (1,990) Posisi HMSP saat ini kami perkirakan sudah berada di akhir wave [c] dari wave B, dimana koreksi HMSP sudah relatif terbatas. Selanjutnya, HMSP berpotensi berbalik menguat dalam jangka pendek untuk membentuk awal dari wave C. Buy on Weakness: 1,950-1,990 Target Price: 2,070, 2,120 Stoploss: below 1,900
BBRI …

Analisa Saham BIRD | 13 Februari 2020

Saham BIRD pada tanggal 12 Februari 2020 ditutup menguat pada harga 2500, naik 5,04%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume yang sangat signifikan, yaitu 5340% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan ke arah atas dan baru saja mengalami Golden Cross. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan mendatar ke atas.
Rekomendasi : Beli Berpeluang ke 2700 Jika turun di bawah 2370 maka berpeluang ke 2270
www.sahamonline.id Disclaimer ON

Saham Online di Facebook