Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 18, 2018

INVESTASI SAHAM MENURUT PARA AHLI

Investasi saham adalah aktifitas menarik baik untuk mempersiapkan masa depan maupun juga untuk sebagai aktifitas harian. Para ahli telah menerangkan makna investasi secara umum dan investasi saham secara khusus. 
Pengertian Investasi Menurut Para Ahli
Haming dan Basalamah Menurut Haming dan Basalamah, Investasi adalah pengeluaran saat sekarang untuk membeli aktiva real seperti tanah, rumah, mobil, dan lain-lain atau juga aktiva keuangan memiliki tujuan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi di masa yang mendatang, selanjutnya dikatakan investasi adalah aktivitas yang berkaitan dengan usaha penarikan sumber-sumber atau dana yang digunakan untuk mengadakan barang modal pada saat sekarang dan dengan barang modal tersebut akan dihasilkan aliran produk baru di masa yang akan datang.
Mulyadi Menurut Mulyadi, Investasi adalah pengaitan sumber-sumber dalam jangka panjang untuk mendapatkan hasil laba di masa yang akan datang.
Sadono Sukirno Menurut Sadono Sukirno, Investai adalah …

Analiza Penutupan Pasar Saham Indonesia | 18 Juli 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review  18 Juli 2018*Tercatat 199 saham menguat dan 203 saham melemah. *IHSG +29.2 poin (+0.49%) ke level 5,890.73*, dan *LQ-45 +6.7 poin (+0.73%) ke level 926.7*.*Sectoral Return :*
- Agri +1.30%
- Mining +1.87%
- Basic-Ind +0.49%
- Misc-Ind +0.56%
- Consumer +0.21%
- Property -0.08%
- Infrastructure +1.52%
- Finance +0.64%
- Trade -0.99%
- Manufacture +0.33%
Investor asing *net SELL senilai Rp 35 Miliar*.*USD/IDR +36.00 poin (+0.25%)* terhadap Rupiah di angka 14,414.*Saham yang ditutup menguat*

- *MAPI ditutup menguat Rp 40 (+5.33%) ke level Rp 790*. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) melihat potensi yang cukup baik terkait gerai bisnis yang ada di rest area tol. MAPI memang sudah memiliki gerai Starbucks dan Burger King di rest area. Starbucks dan Burger King adalah brand di bawah PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) yang merupakan anak usaha MAPI. Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan PT Mitra Adiperkasa mengatakan pih…

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) Kerjasama dengan PT Pos Indonesia

Demi memperluas jaringan, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melanjutkan kerja sama penjualan emas dengan PT Pos Indonesia. Kedua perusahaan pelat merah ini menandatangani perjanjian kerja sama pada Selasa (17/7).

"Dengan 205 Kantor Pos Pemeriksa, Antam berhadap penjualan emas domestik dapat meningkat," ungkap Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, hari ini.

Ihwan Sutardiyanta, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia mengatakan, Antam dan Pos Indonesia memulai kerja sama penjualan emas sejak 6 Februari 2017. "Selama kerja sama ini, Pos Indonesia mampu menjual sebanyak 30 kilogram emas Logam Mulia," ungkap Ihwan.

Dalam kerja sama lanjutan ini, kedua perusahaan menambah layanan penjualan pecahan 100 gram emas lewat Kantor Pos. Pembelian emas Antam dapat dilayani di 205 Kantor Pos Pemeriksa di Indonesia. Pecahan emas yang tersedia di Kantor Pos Pemeriksa adalah 0,5 gram hingga 100 gram.

http://investasi.ko…

Laporan Keuangan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) Dapat Penghargaan

Laporan keuangan atau "annual report" tahun 2017 PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memperoleh penghargaan internasional peringkat ketiga.

"Kompetisi laporan tahunan yang digelar oleh League of American Communication Professional (LACP) menilai PGN kali ini layak menduduki peringkat ketiga dalam kategori 2017 'Vision Award'," kata Sekretaris Perusahaan PT PGN Rachmat Hutama, dalam siaran pers yang diterima di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengaku menyambut baik penghargaan tersebut dan pencapaian ini merupakan suatu kebanggaan bagi perusahaan di level internasional dan mengharumkan nama Indonesia. Pencapaian tersebut, lanjutnya, menjadi suatu kebanggaan perusahaan karena dalam beberapa tahun terakhir annual report PGN berhasil menduduki peringkat tiga besar.

Menurutnya, dalam penilaian kali ini, Annual Report PGN Tahun 2017 yang mengangkat tema "The Big Picture" mendapat total perolehan nilai 99 dari 100.

Sejumlah kriteria yang digunakan adalah "…

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Catat Laba Tipis

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mencatat pertumbuhan tipis laba tahun berjalan hingga periode 30 Juni 2018 menjadi Rp970,42 miliar atau Rp144,07 per saham dibandingkan laba yang diraih Rp960,20 miliar atau Rp140,01 per saham di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, pendapatan naik menjadi Rp18,66 triliun dari pendapatan Rp13,09 triliun tahun sebelumnya dan beban mencapai Rp15,77 triliun naik dari Rp10,61 triliun tahun sebelumnya.

Laba bruto tercatat naik menjadi Rp2,88 triliun dari laba bruto Rp2,47 triliun tahun sebelumnya. Laba usaha turun menjadi Rp2,39 triliun dari laba usaha Rp2,40 triliun tahun sebelumnya salah satunya karena penurunan penghasilan keuangan menjadi Rp200,01 miliar dari Rp500,19 miliar dan naiknya beban umum menjadi Rp623,34 miliar dari Rp506,94 miliar.

Laba sebelum pajak penghasilan turun menjadi Rp1,33 triliun dari laba sebelum pajak penghasilan Rp1,43 triliun hingga Juni tahun sebelumnya. Total aset perseroan mencapai Rp87,47 tri…

Fundamental PT Kabelindo Murni Tbk (KBLM)

Investor masih perlu wait and see untuk bisa masuk ke saham PT Kabelindo Murni Tbk (KBLM). Emiten kabel ini masih mencatat penurunan kinerja pada kuartal pertama tahun ini.

Tapi, prospek KBLM berpeluang membaik seiring proyek listrik yang tengah gencar dilaksanakan pemerintah. Proyek ini bakal memerlukan kabel dalam jumlah besar.

KBLM bahkan sudah mendapatkan kontrak dengan PLN senilai Rp 300 miliar untuk pengadaan. Analis Semesta Indovest Sekuritas Aditya Perdana mengatakan, kontribusi PLN terhadap pendapatan KBLM di 2017 sekitar 23%.

"Tahun ini, pengaruh PLN ke bisnis KBLM diperkirakan hanya 10%-15%. Sehingga pengaruhnya tidak akan signifikan," kata Aditya kepada Kontan, Selasa (17/7).

Untuk bisa menjadi saham pilihan investor ke depan, Aditya mengungkapkan KBLM harus memiliki strategi kuat untuk mencari buyer atau pelanggan baru. Ini untuk menggantikan pelanggan sebelumnya dengan porsi hingga 25% yakni Sinar Baru Tetap Agung yang proyeknya gagal direbut KBLM di kuartal I…

Kinerja PT Ciputra Development Tbk (CTRA) Semester I 2018

Sepanjang separuh pertama tahun ini, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menoreh penjualan yang cukup solid. Kebijakan Bank Indonesia (BI) melonggarkan aturan loan to value (LTV) untuk pembelian rumah diproyeksi bakal semakin memoles penjualan emiten properti berkode emiten CTRA ini. Apalagi, cakupan wilayah CTRA terbilang menyebar dan produk propertinya menjangkau berbagai segmen.

Sepanjang semester-I 2018, CTRA membukukan jumlah prapenjualan yang terbilang lebih baik dibandingkan emiten properti lainnya. Pre-sales CTRA tumbuh 12% year-on-year menjadi Rp 3,3 triliun hingga akhir Juni lalu.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia Akhmad Nurcahyadi, menjelaskan, pertumbuhan prapenjualan didukung oleh strategi CTRA dalam mendiversifikasi produk. Proyek-proyek CTRA mencakup produk untuk kalangan menengah atas maupun menengah bawah.

"Dari sisi produk, kontributor tertinggi datang dari proyek segmen menengah bawah dengan average selling price (ASP) Rp 1,3 juta per meter persegi dan proyek me…

Prospek Saham ADRO | 18 Juli 2018

Sejumlah analis memprediksi rencana PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) mengakuisisi tambang Kestrel memberikan dampak positif bagi kinerja perseroan dalam jangka panjang.

Analis PT Panin Sekuritas Tbk. Adolf Sutrisno menyampaikan, rencana ADRO mengakuisisi tambang Kestrel pada semester II/2018 menjadi katalis positif bagi kinerja perseroan di masa mendatang.

Kontribusi dari tambang Kestrel berpotensi meningkatkan performa keuangan perusahaan pada 2019 seiring dengan kenaikan permintaan cooking coal untuk industri baja dan infrastruktur.

“Kami yakin akuisisi ini berefek positif bagi ADRO, meskipun belum menghitung dampaknya,” tulisnya dalam riset, Jumat (13/7/2018).

Dari sisi fundamental, perusahaan berpotensi meningkatkan kinerja karena membaiknya volume produksi batu bara sejak Mei 2018. Oleh karena itu, volume produksi sampai akhir tahun ini diperkirakan mencapai 54 juta ton dan penjualan sebesar 52,9 juta ton.

Harga rata-rata penjualan (average selling price/ASP) batu bara perseroan pada…

Analisa Saham CSAP | 18 Juli 2018

Konglomerasi bisnis Thailand, Siam Cement Group (SCG), telah resmi masuk menjadi pemegang saham PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). SCG masuk ke CSAP anak usahanya SCG Retail Holding Company. Skemanya melalui jalur penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement senilai Rp 324 miliar  dengan harga pelaksanaan Rp 800 per saham.

Analis Binaartha Parama Sekuritas M Nafan Aji mengatakan, kepemilikan saham SCG di CSAP merupakan salah satu bentuk investasi supaya mereka mendapatkan manfaat yang maksimal. Nafan menilai, dengan masuknya SCG, kinerja CSAP akan mampu terdorong di semester II. "Aksi korporasi ini akan cukup berdampak pada penguatan modal dan penurunan rasio utang perusahaan" imbuhnya.

Meski demikian, Nafan merekomendasi para investor untuk hold sementara saham CSAP. "Saat ini harga CSAP sudah terlampau tinggi. Bahkan price earning ratio (PER) pun sudah terlalu mahal mencapai 34,9 kali" ujarnya.

Sementara, analis S…

Prospek Saham MAPI | 18 Julo 2018

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) melihat potensi yang cukup baik terkait gerai bisnis yang ada di rest area tol. MAPI memang sudah memiliki gerai Starbucks dan Burger King di rest area.

Starbucks dan Burger King adalah brand di bawah PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) yang merupakan anak usaha MAPI. Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan PT Mitra Adiperkasa mengatakan pihaknya melihat potensi yang besar untuk hadir di rest area jalur tol terutama untuk produk food and beverage (F&B).

“Starbucks dan Burger King kami selama ini sudah dibuka di beberapa rest area,” ujar Fetty kepada Kontan.co.id, Selasa (17/7).

Terkait imbauan pemerintah untuk memperbanyak produk lokal di rest area sepertinya tidak akan jadi penghambat bagi perseroan untuk terus melakukan ekspansi bisnis.

Asal tahu saja, hingga Mei 2018, Starbucks Coffee sudah membuka 25 gerai baru. Beberapa gerai baru ini berlokasi di Jakarta, ada pula yang dibuka di luar Jakarta, termasuk di luar Pulau Jawa.

Bisnis makanan dan minuman…

Prospek Saham CTRA | 18 Juli 2018

Kebijakan Bank Indonesia (BI) melonggarkan aturan loan to value (LTV) untuk pembelian rumah membawa angin segar bagi sektor properti dalam negeri. Sentimen positif tersebut juga berpotensi dikecap PT Ciputra Development Tbk (CTRA) yang sepanjang paruh pertama tahun ini menoreh penjualan yang cukup solid. Apalagi, emiten properti ini masih memiliki sejumlah proyek baru yang berpotensi menambah pundi-pundi keuangannya hingga akhir tahun.

Analis Trimegah Sekuritas Wisnu Budhiargo, mengatakan, kebijakan pelonggaran LTV berpotensi kian mendukung prapenjualan CTRA yang selama ini didominasi oleh produk dengan kisaran harga Rp 1 miliar - Rp 2 miliar per unit. "Kebijakan LTV memberi insentif, khususnya bagi first-time buyer CTRA. Dengan begitu, kelihatannya CTRA bisa memenuhi target penjualannya sebesar Rp 7,7 triliun di akhir tahun nanti," kata Wisnu.

Tak cuma itu, Wisnu menambahkan, kebijakan LTV sejatinya juga memberi keuntungan bagi pengembang. Ia menjelaskan, setelah penandata…

Trading Plan Saham ERAA, BTPN, ITMG dan IMAS | 18 Juli 2018

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 18 JULI 2018 (DAILY)

1. (ERAA) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 2850 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 2880  dan 3040 Stop Loss jika turun dibawah 2730. Range Buy hari ini di 2780-2840.
2. (BTPN) Hari ini akan uji resisten terdekat di 4093, Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 4186 dan 4323. Stop loss jika turun dibawah 3860. Range Buy hari ini 3980-4050. 
3. (ITMG) Hari ini akan uji resisten terdekat di 24500 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 24800 dan 25300. Stop loss jika turun dibawah 23650. Range Buy hari ini di 24200 - 24300.
4. (IMAS) Hari ini akan uji resisten terdekat di 3010  Kalau berhasil break. Target selanjutnya di  3070 dan 3170. Stop loss jika turun dibawah 2850. Range Buy hari ini di 2870-2970.

SAHAM FAST TRADE (TRADING CEPAT)

1. FREN Range BUY 94-97, Target di 98-107. Stoploss Jika turun dibawah 91

TETAP PERHATIKAN KONDISI MARKET JUGA YAH
Disclaimer On
STOCK P…

Trading Plan Saham

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 18 JULI 2018 (DAILY)

1. (ERAA) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 2850 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 2880  dan 3040 Stop Loss jika turun dibawah 2730. Range Buy hari ini di 2780-2840.
2. (BTPN) Hari ini akan uji resisten terdekat di 4093, Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 4186 dan 4323. Stop loss jika turun dibawah 3860. Range Buy hari ini 3980-4050. 
3. (ITMG) Hari ini akan uji resisten terdekat di 24500 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 24800 dan 25300. Stop loss jika turun dibawah 23650. Range Buy hari ini di 24200 - 24300.
4. (IMAS) Hari ini akan uji resisten terdekat di 3010  Kalau berhasil break. Target selanjutnya di  3070 dan 3170. Stop loss jika turun dibawah 2850. Range Buy hari ini di 2870-2970.

SAHAM FAST TRADE (TRADING CEPAT)

1. FREN Range BUY 94-97, Target di 98-107. Stoploss Jika turun dibawah 91

TETAP PERHATIKAN KONDISI MARKET JUGA YAH
Disclaimer On
STOCK PR…

Analisa Saham IMAS, DOID dan ERAA | 18 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
July 18, 2018
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily,5,861.51(-0.739%), consolidation, trading range hari ini 5,821 – 5,893. Koreksi pada indikator MFI optimized  dan indikator W%R optimized  masih terlihat. Pada pada periode weekly ,indikator MFI optimized, indikator RSI optimized  dan Stochastic %D optimized cenderung naik. Daily resistance terdekat di 5.893 dan support di 5,821. Cut loss level di 5,698.

IMAS Weekly,2,950 (-0.34%), trading buy ,trading range 2,800 – 3,390. indikator MFI  optimized dan indilkator Stochastic %D optimized cenderung naik lebih lanjut weekly  support di 2,800 dan weekly resistance di 3,390. Cut loss level di 2,610.

DOID Weekly, 745 (+4.20%), trading buy, 690 – 775. indikator MFI optimized , indikator RSI optimized dan Stochasti%D optimized masih cenderung naik. Daily dan Weekly resistance di 745  dan 785. Sementara itu daily dan weekly support di 720 dan 690. Cut loss level di 680.

ERAA Weekly, 2,820 (+2.9…

Rekomendasi Saham William Hartanto | 18 Juli 2018

WH Project Outlook 18 Juli 2018.

IHSG ditutup menurun 43,65 poin (-0.7%) menuju level 5861,50 pada perdagangan hari Selasa 17 Juli 2018.

Masih dalam perjalanan menuju gap 5800, pasar akan dirubungi warna merah sepanjang hari ini sampai gap terisi.

Memasuki bulan Agustus 2018, sektor PROPERTY akan mengalami perubahan, setidaknya perubahan pola perdagangan dulu.

Pendanaan 15T untuk sektor konstruksi, hal ini langsung direspons dengan baik dan saham-saham konstruksi menguat signifikan pada perdagangan kemarin. Saham-saham potensial dapat ditemukan di bawah ini.

Lalu, bagaimana IHSG hari ini?

IHSG VIEW

IHSG berpeluang menurun dengan range 5800 s/d 5900.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: BBNI, AKRA, WIKA, WSKT, ADHI, EXCL, CITA, dan ISAT.

Trading Plan Saham PTPP, PGAS dan RALS | 18 Juli 2018

IHSG (5.825-5.900) : indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 5.900 kemudian 5.940 dengan support di level 5.825 dan 5.780.

PTPP (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 2.200 kemudian 2.310 dengan support di level 1.990, cut loss jika break 1.870.

PGAS (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.805 kemudian 1.860 dengan support di level 1.660, cut loss jika break 1.585.

RALS (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.420 kemudian 1.490 dengan support di 1.280, cut loss jika break 1.245.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5ff0

Watchlist Saham PacificTrader | 18 Juli 2018

Morning Good People
Rekomendasi 12/07/2018

Highlight hari ini yang bisa di perhatikan
- IHSG kembali catatkan penurunan, diperkirakan IHSG akan menurup gap up di level 5808 terlebih dahulu, asing masih di koleksi saham2 uptrend sperti PTBA, INKP

Watchlist for today
WIKA
WEGE
ERAA
PTBA
BBNI

Monggo di share dan invite teman2nya kalau sudah cuan, rekomendasi setiap hari gratistis.

Corporate Action Schedule | 18 Juli 2018

Reminder Corporate Action

Rabu, 18 Juli 2018
1. RUPS: MDRN, PSAB, TMPI
2. Payment Date Cash Dividen: BRPT Rp. 24.43, KMTR Rp. 17.27, XISB Rp. 1.99
3. End Trading Right Issue: AHAP 2 saham lama akan mendapatkan 5 HMETD Rp. 70 per saham

Kamis, 19 Juli 2018
1. End Trading Right Issue: PEGE 1 saham lama akan mendapatkan 3 HMETD Rp. 100 per saham
2. Payment Date Cash Dividen: LPGI Rp. 245, SMAR Rp. 30

Analisa Saham DMAS | 18 Juli 2018

Analisa Saham DMAS

Kemarin Saham DMAS ditutup dengan candle bullish naik 2.38% di harga 129. Kenaikan ini disertai dengan kenaikan volume yang sangat signifikan, naik 30 kali lebih sehingga memotong VMA50 ke atas.

Indikator MACD menandakan bahwa saham ini sebenarnya masih downtrend. Akan tetapi posisinya terlihat konvergen positif, sebuah pertanda pembalikan arah ke atas. Saham ini disinyalir akan melanjutkan kenaikannya.

Rekomendasi : BUY
Resisten : 132 - 136 - 143
Support : 126 - 124

Silahkan cutloss jika break support down.

www.sahamonline.id

Prospek Saham Konstruksi BUMN | 18 Juli 2018

Saham-saham sektor konstruksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mencatatkan penurunan. Sebagai contoh, saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mencatatkan penurunan hingga ke angka Rp 1.255 dalam sebulan terakhir yang ada dalam angka terendahnya meski saat ini sudah mulai mencatatkan kenaikan signifikan ke level Rp 1.465 per saham.

Saham PT PP Tbk (PTPP) juga mencatatkan penurunan ke level terendah dalam 3 tahun terakhir di bulan ini yakni di level Rp 1.840 per saham. Hari ini, harga saham PTPP naik signifikan ke angka Rp 2.100 per saham.

Analis Panin Sekuritas, William Hartanto mengatakan bahwa ada beberapa penyebab utama penurunan harga saham emiten konstruksi BUMN sepanjang tiga tahun terakhir yakni masalah cash flow dan banyaknya kecelakaan proyek. "Kedua hal ini yang jadi sorotan utama karena dianggap proyek-proyek yang dijalankan tidak akan sesuai harapan yang dibayangkan oleh investor pada awalnya," kata William kepada Kontan.co.id, Selasa (17/7).

William mengatakan bah…

Commodities Price Update | 18 Juli 2018

The Nasdaq Composite hit a record high on Tuesday as strong gains in Amazon and a rebound in Netflix shares led to a big comeback in tech stocks

Dow.......25120   +55.5       +0.22%
Nasdaq...7855    +49.4      +0.63%
S&P 500..2810    +11.1      +0.40%

FTSE........7627    +25.9      +0.34%
Dax........12662    +100.5    +0.80%
CAC.........5423     +13.1      +0.24%

Nikkei.....22697  +100.01   +0.44%
HSI..........28182  -357.98    -1.25%
Shanghai..2798   -15.1        -0.57%
ST Times..3240   +6.9         +0.21%

Indo10Yr..7.7580      +0.0253 +0.33%
INDOBex236.3953    -0.2757  -0.12%
US10Yr........2.864     +0.006   +0.21%
VIX..............12.06      -0.77       -6.00%

USDIndx ....94.997    +0.486    +0.51%
Como Indx191.0937 -0.0789   -0.04%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL......71.26     +0.47       +0.66%
(Dow Jones US Coal Index)

IndoCDS....116.60    +0.93       +0.80%     
(5-yr INOCD5)

IDR........14378       -16           -0.11%
Jisdor....14391       -5              -0.03%
IDR Fut..14…

Global Market Review | 18 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(July 18, 2018)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Dow Jones naik 4 hari berturut-turut, setelah rilis pendapatan emiten dan kesaksian Powell

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengindikasikan bank sentral AS tidak akan terlalu cepat dalam mengubah kebijakan moneter, dan akan fleksibel dalam menghadapi kondisi ekonomi yang berubah saat ini.

DJIA, +0,22% naik 55,53 poin, ditutup pada 25,119.89

Ketidakpastian atas kebijakan perdagangan AS telah menjadi salah satu penggerak terbesar harga saham akhir-akhir ini.

Namun, penggerak utama pada hari Selasa adalah pendapatan perusahaan, sekelompok perusahaan besar memberi kabar gembira untuk pasar melalui hasil laba kuartalan nya.

Europe

Pasar saham Eropa mencatat penutupan terbaik dalam seminggu terakhir ini

Indeks Stoxx Europe 600 SXXP, naik +0,24% ditutup pada 384,98

Bank sentral AS telah mengindikasikan bahwa pihaknya berencana menaikkan suku bunga dua kali la…

Analisa Saham ISAT | 18 Juli 2018

Adalah PT Indosat Tbk. alias ISAT yang menjadi perhatian penulis sejak muncul pada screener sejak bulan Mei dan sudah melesat pada hari Jumat 13 Juli 2018 kemarin. Secara teknikal, saham ini memiliki pola yang menarik, secara bandarmology pun, ada broker yang sukses menjadi bandar pada saham ini, dan lebih ngaco lagi, secara psikologi saham ini amat sangat tertinggal dibanding emiten sejenis seperti EXCL dan TLKM sehingga katanya “wajar” jika saham ini akan segera naik. Benarkah begitu? Mari kita ulas.

Seperti biasanya, kita mulai dengan membedah chart ISAT terlebih dahulu.


Secara teknikal, terdapat pola double bottom pada saham ini, pola ini sendiri memiliki arti pembalikan arah dan merupakan salah satu pola favorit pelaku pasar karena konon, pola ini memberikan cuan yang sangat lebar bagi pelaku pasar yang tanggap dan mau bersabar sedikit saja menunggu pola ini terkonfirmasi. Cara kerja pola ini dapat dlihat pada gambar di bawah ini.


Selanjutnya, menggunakan ilmu teknikal klasik, An…

Analisa Saham SSIA, INCO dan BDMN | 18 Juli 2018

Berikut rekomendasi teknikal tiga saham pilihan dari sejumlah analis, yang bisa jadi pertimbangan untuk perdagangan Rabu (18/7).

1. PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA)
Analis Semesta Indovest Aditya Perdana Putra melihat saat ini SSIA masih bertahan dalam tren bullish. Harga bergerak di atas MA 200 dan MA 5. Volume beli sejauh ini stabil dan berada di middle band bollinger band. Cermati level 595 sebagai level resistance breakout

Rekomendasi: Hold
Support: 530
Resistance: 595

2. PT Vale Indonesia Tbk (INCO)
Muhammad Wafi, analis Bahana Sekuritas, menjelaskan saat ini INCO tengah mengalami koreksi teknikal dan mencoba test support bullish channel untuk membuat higher low level.

Rekomendasi: Buy on Weakness
Support: 4.250
Resistance: 4.500

3. PT Bank Danamon Tbk (BDMN)
Menurut Nafan Aji, analis Binaartha Sekuritas, fase bullish consolidation pada BDMN mulai terlihat, ditandai dengan pergerakan harga saham secara konsisten bertahan di atas garis MA20 dan garis dari bollinger. Didukung…

Analisa Saham ELSA, GGRM, INDF, TBIG, TINS dan UNVR | 18 Juli 2018

Binaartha Sekuritas memprediksi sinyal positif penguatan IHSG mulai tampak dalam perdagangan hari ini.

Analis Muhamad Nafan Aji Gusta mengatakan berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.840,030 hingga 5.818,552.

Sementara itu, resisten pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.883,893 hingga 5.906,278. Berdasarkan indikator, adapun MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif.

Sementara itu, Stochastic telah membentuk pola dead cross di area overbought. Di sisi lain, RSI sudah berada di area netral. Saat ini, terlihat pola bullish hammer candle yang mengindikasikan sinyal positif adanya potensi penguatan pada pergerakan indeks saham.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain sebagai berikut.

*ELSA, Daily (324) (RoE: 8.93%; PER: 8.34x; EPS: 38.84; PBV: 0.74x; Beta: 0.44):* Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola bullish inv…

Watchlist Saham TemanTrader | 18 Juli 2018

IDX  DIRECTION 18 Juli 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Mencoba Masuk Kembali ke Area EMA7 Untuk Lanjutkan Minor Uptrend

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : BNLI BTPN BWPT DOID ITMG MNCN SSMS WIKA WSKT   (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : AGRO MARI CSAP ISAT PTPP ADHI RALS AMRT WSBP ERAA JPFA   (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
https://temantrader.com/2018/07/18-juli-2018/

Terima kasih
TEMAN TRADER

Analisa Saham WSBP | 18 Juli 2018

WSBP menguat menguji area down trend resist line-nya di kisaran 395. Melihat historis saham ini selalu melemah ketika mencapai down trend resist line, kali ini bisa jadi berlaku hal yang sama. Namun mari kita lihat skenario, jika WSBP mampu menguat ke atas resist line 395-nya. Jika hal ini terjadi, WSBP berpeluang melanjutkan penguatan menuju 418 (ada gap di 404 – 408). Area 418 merupakan area penting, yang akan menjadi titik perubahan tren dari turun ke naik. Jika 418 dapat dilampaui, WSBP berpeluang besar bergerak dalam tren naik menuju 465 dengan minor target 435. Ingat, ini adalah skenario jika level 395 hingga 418 dapat dilampaui.

Rekomendasi: Buy jika break 418. Tunggu konsolidasi dengan level support meningkat untuk masuk di saham ini.

Disclaimer ON
http://galerisaham.com/wsbp-menguji-down-trend-resist-line-buy/

Analisa Saham WSKT | 18 Juli 2018

Rebound tinggi pada WSKT hari ini belum mampu merubah skenario downtrend pada saham ini. Kenaikan WSKT masih tergolong fase rebound yang telah diulas sebelumnya. Perhatikan 2 level penting, down trend resist line di 2210 dan area gap down di 2300. Area ini akan menjadi target rebound dan area resisten kuat. Selama kenaikan WSKT tidak lebih tinggi dari area tersebut, segala kenaikan hanya merupakan technical rebound dalam fase tren turun.

Rekomendasi: sell on rebound.

Disclaimer ON

http://galerisaham.com/wskt-dalam-fase-technical-rebound-atau-uptrend/

Saham Online di Facebook