Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 6, 2018

PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) Perkuat Penjualan Beras

Bisnis.com, JAKARTA--PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) memperkuat penjualan beras di peritel modern, Alfamart. Sebelumnya, perseroan telah memasok beras ke Indomaret.

Investor Relations Buyung Poetra Sembada F. Dion Surijata mengatakan, Alfamart meminta perseroan untuk memproduksi beras dengan kemasan Alfamart. Sebelumnya, HOKI pun telah melakukan kerja sama dengan Indomaret.

"Kami belum memasar beras di Alfamart, masih proses perizinan. Semoga sebulan atau dua bulan ke depan bisa dipasarkan," ungkapnya saat dihubungi Bisnis.com, Jumat (3/8/2018).

Dion mengatakan, untuk tahap awal, beras HOKI dengan merek Alfamart akan dipasarkan di Pulau Sumatra. Untuk tahap awal, beras tersebut akan diproduksi sesuai dengan permintaan dan kondisi penjualan beras di Alfamart.

"Untuk angka produksi dengan merek Alfamart belum ada angka pasti. Setelah izin promosi diperoleh, akan dilanjutkan dengan detail kontrak. Semoga sebelum akhir tahun bisa didistribusikan," tuturnya.

Total…

PT Kapuas Prima Coal Tbk. (ZINC) Akuisisi Proyek Smelter Seng

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten tambang logam PT Kapuas Prima Coal Tbk. (ZINC) berencana mengakuisisi saham proyek smelter seng dan pengolahan seng oksida di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, bersama dengan Merlion Resources Holding Limited (MRHL). Kedua proyek baru itu akan menambah laba perseroan sekitar Rp173 miliar.

Direktur Keuangan Kapuas Prima Coal Hendra Susanto menyampaikan, berdasarkan regulasi pemerintah, perusahaan tambang mineral diwajibkan membuat smelter atau fasilitas pemurnian. Oleh karena itu, ZINC berencana mengakuisisi sebagian saham perusahaan industri konsentrat seng dan pengolahan seng oksida.

Proyek yang akan diakuisisi terletak di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Untuk melancarkan aksi korporasi itu, perseroan menggandeng Merlion Resources Holding Limited (MRHL). Pada 25 Juli 2018, ZINC bersama MRHL sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU sebagai langkah awal.

"Rencananya kami mengambil saham di proyek pemurnian itu 50%, dan MRHL 50%. Namu…

PT Provident Agro Tbk (PALM) Selesaikan Masalah Hukum

IQPlus, (07/08) - Anak usaha PT Provident Agro Tbk (PALM) yakni PT Mutiara Agam yang dimiliki secara lagsung 99,98% sahamnya oleh perseroan, pada 25 Juli 2018 telah melakukan perdamaian atas perkara terhadap sengketa sebidang tanah selias 2.500 hektar yang terletak di Kabupaten Agam.

Menurut keterangan perseroan disebutkan, menurut para penggugat dalam sengketa tersebut termasuk dalam wilayah tanah sertifikat tersebut termasuk dalam wilayah tanah sertifikat HGU No.4 atas nama PT Mutiara Agam dengan luar 8.625 hektar.

Sedangkan penggugat adalah ninik mamak adat penguasa tanah ulayat Suku tanjung di Nagai Manggopoh. Adapun nilai kompensasi dalam perdamaian perkara sengketa tanah tersebut adalah sebesar Rp40 miliar.

Menurut perseroan, transaksi tersebut tidak memiliki dampak negatif terhadap kelangsungan dan kondisi keuangan perseroan. (end)

Laba PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) Naik Fantastis

KONTAN.CO.ID - Emiten peritel gawai, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), mendulang untung cukup besar sepanjang paruh pertama tahun ini. ERAA mengantongi laba bersih Rp 432,12 miliar, tumbuh 212% dibandingkan periode yang sama di 2017.

Penjualan bersih ERAA mencapai Rp 17,09 triliun pada semester satu lalu. Jumlah tersebut naik 54,6% ketimbang tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp 11,06 triliun.

Kinerja keuangan ERAA turut mendorong harga saham perusahaan. Sepanjang tahun ini, harga saham ERAA sudah melonjak 339,16% ke Rp 3.140 per saham. Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan, laba bersih ERAA berpotensi semakin menguat, terutama setelah penambahan gerai di tahun ini.

"Selain itu, kerja sama dengan Xiaomi juga berdampak positif. Kinerja ERAA masih bisa meningkat di atas 50%," ujar William, Minggu (5/8). Berdasarkan catatan Kontan.co.id, ERAA membidik 250 gerai baru pada tahun ini.

Melalui anak usahanya, Data Citra Mandiri (DCM), ERAA juga akan membuka sembilan ritel…

Semen Indonesia (SMGR) Adakan Event Lari

IQPlus, (07/08) -  Ajang lomba lari Semen Indonesia "Trail Run" 2018 yang akan digelar 11 November 2018 menyiapkan hadiah Rp135 juta dengan dua kategori, yakni kategori 21K (Half Marathon) dan 10K yang terbuka untuk pelari lokal serta internasional.

Kepala Biro Hubungan Media Semen Indonesia, Sigit Wahono di Surabaya, Minggu mengatakan Semen Indonesia Trail Run merupakan salah satu event yang digelar Semen Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT ke-61.

"Kami juga akan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat di beberapa area operasionalnya antara lain Gresik, Tuban, Surabaya, Jakarta, Banyuwangi, Banjarmasin dan Sorong," katanya.

Ia mengatakan, kategori terbuka sejauh 21K diperuntukkan untuk pelari nasional dan internasional, sedangkan kategori tertutup sejauh 10K hanya untuk pelari nasional saja.

"Semen Indonesia Trail Run merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia sejak tahun 2016," katanya.

Ketua Panitia Semen In…

PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) Siap Selesaikan Proyek GWK

IQPlus, (07/08) -  Presiden Komisaris PT Alam Sutera Realty Tbk Harjanto Tirtohadiguno sebagai investor menjamin pengembangan proyek Taman Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Ungasan, Bali, tidak menyimpang dari konsep awal serta tetap berbasis budaya.

Harjanto di Bali, Minggu, menyatakan jika selama ini ada kekhawatiran dari sejumlah pihak mengenai rencana pengembangan GWK yang dianggap menyimpang dari konsep awal menurut dia hal itu tidak beralasan.

"Ada yang beranggapan GWK ke depan akan dibangun dan dilengkapi dengan kompleks real estate terpadu karena kami perusahaan properti yang tbk, sekarang yang dimaksud dengan real estate terpadu itu apa? Kalau yang dimaksud pengembangan perumahan jelas tidak mungkin. Ke depan kami hanya akan membangun fasilitas supporting untuk kawasan ini," katanya.

Fasilitas pendukung yang dimaksud meliputi hotel, akomodasi, restoran, dan berbagai fasilitas lainnya.

Pihaknya menyadari sejak awal bahwa konsep GWK sejak mula dibangun adalah taman buday…

Satelit Baru PT Telkom Tbk (TLKM)

IQPlus, (06/08) - PT Telkom Tbk memastikan peluncuran Satelit Merah Putih akan dilaksanakan .pada Selasa, 7 Agustus 2018 waktu setempat di Cape Canaveral Air Force Station, Orlando, Florida AS.

"Proses penyatuan roket dan satelit telah dilaksanakan sehingga tinggal menunggu waktu peluncuran saja," kata Direktur Network & IT Solution (NITS) Telkom, Zulhelfi Abidin di Forida, Minggu.

Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX), yang ditunjuk PT Telkom sebagai kontraktor peluncuran, melaporkan Satelit Merah Putih saat ini telah dirangkai menjadi satu dengan roket dan siap diluncurkan.. Abidin menjelaskan peluncuran Satelit Merah Putih menghemat biaya sekitar 25 persen dari peluncuran satelit sebelumnya. Satelit Telkom 3S, yang diluncurkan pada 15 Februari 2016, menelan 215 juta dolar AS, sedangkan proyek peluncuran Satelit Merah Putih hanya menghabiskan 165 juta dolar AS, sudah termasuk biaya asuransi sebesar 10 juta dolar AS.

Penghematan terjadi karena Satelit Mer…

Kinerja PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) di medio 2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja keuangan PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) di medio 2018 cukup mentereng. Perusahaan ritel ini membukukan pendapatan sebesar Rp 3,33 triliun, naik 22,34% dibandingkan periode yang sama di 2017.

Sejalan dengan pendapatan tersebut, laba bersih ACES melesat 30% menjadi Rp 426 miliar di semester I-2018.

Sekretaris Perusahaan ACES Helen Tanzil mengatakan, kenaikan laba ini disebabkan tingkat beban yang tetap terjaga. "Karena bebannya tetap, jadi kenaikan pendapatan ini meningkatkan laba," ujar Helen saat ditemui Kontan.co.id, Jumat (3/8).

Beban pokok penjualan pada semester I-2018 mencapai Rp 1,76 triliun. Sedangkan beban usahanya mencapai Rp 1,14 triliun.

Di sisi lain, margin laba bersih ACES di semester I-2018 tercatat mencapai 12,2%. Namun angka ini masih lebih rendah dibandingkan margin laba bersih di akhir Desember 2017 yang sebesar 12,8%. "Rendahnya net profit margin karena ACES harus membayar tunjangan hari raya (THR) karyawan,"…

Apa Pengertian Agio Saham ? Berikut ini Ilustrasinya

Apa itu Agio saham? Dalam peraturan BAPEPAM-LK nomor Kep-35/PM/2003 tanggal 30 September 2003 didefinisikan :
Agio Saham adalah selisih lebih setoran pemegang saham diatas nilai nominalnya dalam hal saham dikeluarkan dengan nilai nominal.
Apakah anda mengerti dengan maksud kalimat diatas ???. Jika anda seorang investor, cobalah bertanya atau meminta broker anda menjelaskan tentang Agio saham. Mereka pasti mengerti ( kalau belum mengerti berarti belum lulus WPPE). Akan tetapi, broker anda belum tentu bisa menjelaskan kepada anda sehingga anda mengerti. Ini bisa disebabkan oleh karena anda ( investor ) yang terlalu awam, atau bisa juga broker anda menggunakan kosa kata yang sulit. Saya akan coba menjelaskan menggunakan bagan dengan ilustrasi dibawah ini.
A. Ilustrasi Agio Saham Berikut ilustrasi agio sejak awal perusahaan dibentuk, setelah operasional hingga melakukan ekspansi.
1. Awal Pembentukan Perusahaan berjenis Perseroan Terbatas (PT) Misalkan 5 ( lima ) orang Ani, Betty, Cici, Di…

Trading Plan Saham WOOD, CARS, WIKA dan IKAI | 6 Agustus 2018

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 6 AGUSTUS 2018 (DAILY 0R SWING)

1. (WOOD) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 605 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 620 dan 640 Stop Loss jika turun dibawah 560. Range Buy hari ini di 570-600.
2. (CARS) Hari ini akan uji resisten terdekat di 2800 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 2890 dan 3030 Stop loss jika turun dibawah 2660. Range Buy hari ini di 2680 – 2740 .
3. (WIKA) Hari ini akan uji resisten terdekat di 1585 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 1600 dan 1620 Stop loss jika turun dibawah 1550. Range Buy hari ini di 1560- 1580.
4. (IKAI) Hari ini akan uji resisten terdekat di 210 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 216 dan 226 Stop loss jika turun dibawah 194. Range Buy hari ini di 198- 206.

SAHAM FAST TRADE (TRADING CEPAT)

1. TDPM  Range BUY 354-360, Target di 362-380. Stoploss Jika turun dibawah 348

TETAP PERHATIKAN KONDISI MARKET JUGA YAH dan Kawal Saham Yang suda…

Analisa Fundamental Saham BMAS | 6 Agustus 2018

Analisa Fundamental Saham BMAS
Tgl penulisan artikel : 5 Agustus 2018 Price : Rp. 334,-
Jumlah Lembar Saham : 4,443,461,538,-
Market Cap : 1,484,116,153,692,- (Small Cap)
Saham PT. Bank Maspion Indonesia Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. 

Laporan keuangan yang dapat dilihat pada hari ini adalah laporan keuangan Q2 2018.
Laporan Keuangan BMAS posisi Q2 2018
Berikut hasil analisa fundamental saham BMAS posisi Q2 2018


Saham Online di Facebook