Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 10, 2019

Sell On Strength

Maksud Sell on Strength artinya adalah aktifitas di pasar saham yang dilakukan dengan menjual saham ketika harga sedang meningkat. Ini sering dilakukan ketika harga saham meningkat tajam untuk waktu singkat. Juga dilakukan ketika saham sudah mencapai harga yang ditargetkan. Sell on Strength sering disingkat dengan SOS. Sell on Strength ini adalah kebalikan dari Buy on Weakness.
Pengertian Sell on Strength Sell ​​on Strength mengacu pada praktik penjualan keluar dari posisi beli atau ke posisi jual Short ketika harga aset bergerak lebih tinggi. Strategi proaktif dirancang untuk mencegah pembalikan harga yang akan datang.
Penjelasan Sell On Strength Sell ​​on Strength sering dipandang sebagai strategi konservatif bagi investor yang menjual dari posisi Long (Beli) karena mereka menghindari godaan untuk mengatur waktu pasar. Di sisi lain, strategi ini agresif bagi para pedagang yang memasuki posisi sell karena mereka mencoba menghitung waktu pasar. Jika saham terus naik, penjual pendek bi…

Saham BBYB | BANK YUDHA BHAKTI ALAMI PENURUNAN LABA JADI Rp14,19 MILIAR HINGGA MARET

IQPlus, (10/04) - PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) meraih laba bersih yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp14,19 miliar hingga periode yang berakhir 31 Maret 2019 turun dari laba Rp27,83 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, pendapatan bunga bersih turun menjadi Rp52,17 miliar dari pendapatan bunga bersih Rp76,72 miliar tahun sebelumnya dan beban opeasional selain bunga bersih naik menjadi Rp39,76 miliar dari beban Rp39,53 miliar.

Laba operasional turun menjadi Rp12,41 miliar dari laba operasional Rp37,18 miliar tahun sebelumnya dan laba sebelum pajak tercatat Rp19,15 miliar turun dari laba sebelum pajak Rp37,36 miliar tahun sebelumnya.

Total aset bank ini mencapai Rp4,81 triliun hingga periode 31 Maret 2019 naik dibandingkan total aset Rp4,53 triliun yang tercatat hingga periode 31 Desember 2018. (end)


Sumber :  IQPLUS

Saham CTRA | CIPUTRA KEMBALI KEMBANGKAN NORTH WEST PARK EXTENTION SURABAYA

IQPlus, (09/04) - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) terus beriovasi dengan mengembangkan rumah compact di North West Park Extention CitraLand Surabaya. Kali ini salah satu raksasa property Indonsia ini merilis 300 unit dengan cara NUP.
Menurut Sutoto Yakobus, Senior Direktur PT Ciputra Surya Tbk, tren landed house kedepan terutama di kota besar seperti Surabaya akan mengarah ke hunian dengan desain compact. Pasalnya, lahan di kota besar semakin terbatas dan harganya juga semakin mahal.
"Tren-nya memang seperti itu, rumah compact dengan harga yang masih terjangkau," kata Sutoto Yakobus saat meninjau rumah siap huni North West Park (NWP) di CitraLand Surabaya.
Konsep hunian compact juga sesuai dengan kebutuhan generasi jaman sekarang. Rumah tidak perlu besar yang penting justru fasilitas di dalam perumahan cukup lengkap. Sehingga penghuni merasa lebih nyaman tinggal di dalamnya.
"Kondisinya sudah berubah. Kalau 20-30 tahun yang lalu rumah memang cenderung besar-besar. Se…

Saham INCO | INCO KELUARKAN BIAYA EKSPLORASI MARET US$443.746

IQPlus, (09/04) - PT Vale Indonesia Tbk (INCO) mengeluarkan biaya sebesar US$443.746 untuk kegiatan eksplorasi bulan Maret 2019 yang masih fokus pada daerah-daerah kontrak karya.
Menurut keterangan perseroan Senin disebutkan, daerah eksplorasi tersebut berada di Blok Sorowako dan Sorowako Outer Area di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan dan Blok Bahodopi di Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah serta Blok Pomalaa di Kolaka Sulawesi Tenggara.
Pelaksana eksplorasi dilakukan perseroan bersama dengan pihak ketiga (kontraktor pengeboran). Hasil pengujian sedang dalam proses penghitungan sumberdaya dan cadangan dengan metoda block modelling di Sorowako. (end)

Sumber: IQPLUS

Saham WSKT | TOL PASURUAN-PROBOLINGGO RATAKAN EKONOMI DAERAH

IQPlus, (10/04) - Presiden Direktur PT Waskita Karya (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Putra mengatakan, keberadaan tol Pasuruan-Probolinggo yang diresmikan Presiden Joko Widodo akan meratakan ekonomi daerah, khususnya wilayah sekitar ruas tol.

"Pembangunan tol ini diharapkan memberikan dampak pemerataan pertumbuhan ekonomi wilayah sekitarnya, serta memperlancar dan mengurangi biaya angkutan logistik di Jawa Timur," kata I Gusti Ngurah Putra, dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Rabu.

Ia mengatakan, proyek tol sepanjang 31,30 kilometer itu diperoleh Waskita tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp2,9 triliun, dan memiliki tiga Gerbang Tol (GT), yakni GT Tongas, GT Probolinggo Barat dan GT Probolinggo Timur.

Sebelumnya, tol tersebut telah dibuka secara fungsional saat libur Natal dan Tahun Baru 2019, dan pengerjaan proyek jalan tol ini dimulai Mei 2016 dan selesai pada bulan Desember 2018.

Di ruas tol itu terdapat empat buah rest area atau tempat istirahat tipe B, masing-m…

Saham GIAA | Garuda Indonesia (GIAA) Perkuat Bisnis Aviasi dan Non-Aviasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. akan melakukan sejumlah pengembangan guna meningkatkan kinerja perseroan tahun ini.
Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan bahwa perseroan terus berfokus melakukan sejumlah pengembangan dari lini bisnis aviasi maupun non-aviasi.
Pria yang akrab disapa Ari Askhara mengatakan bahwa untuk jangka menengah, emiten berkode saham GIAA itu ingin membuat sinergi Garuda Grup dan Sriwijaya Grup menjadi kesatuan yang solid, sehingga dapat membuat efisiensi biaya perseroan.
Sementara itu, dalam jangka panjang, Ari menjelaskan perseroan ingin terus mengembangkan Garuda Indonesia sebagai pemain global yang lebih diperhitungkan.
“Selama ini memang sudah dikenal secara global, tetapi baru di skala regional. Kami sedang membuat landasan kuat untuk menopang operasi skala globalnya. Karena operasi global membutuhkan modal yang sangat besar,” ujarnya kepada Bisnis.com belum lama ini.
Lebih lanjut, GIAA akan m…

Saham HOKI | Laba Bersih Naik 88%, Kinerja Buyung Poetra (HOKI) Melampaui Target

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) berhasil membukukan kinerja moncer. Keuntungan produsen beras Topi Koki ini bahkan jauh melampaui target.
Laba bersih emiten anggota indeks Kompas100 ini, naik 88% menjadi Rp 90,19 miliar sepanjang 2018. Sebelumnya, manajemen HOKI menargetkan pertumbuhan laba bersih sebesar 15% secara tahunan.
Sejatinya, pertumbuhan pendapatan HOKI tahun lalu hanya naik 19% jadi Rp 1,43 triliun. Namun, perusahaan ini berhasil menekan beban usaha hingga 20% sehingga turun jadi Rp 73,51 miliar.
Pada saat yang bersamaan, HOKI juga mencatat penerimaan kembali beban promosi Rp 3,37 miliar. Tahun 2017, pos keuangan ini kosong.
Sehingga, bukan hanya pertumbuhan laba yang melesat. "Karena efisiensi, gross dan net margin masing-masing terjaga di level 12% dan 6%," ujar Investor Relations HOKI Dion Ferdinand kepada KONTAN belum lama ini.
Meski demikian, torehan kinerja tersebut belum membuat HOKI lebih agresif berekspansi. Perusahaan ini mas…

Saham SCMA dan EMTK | Akuisisi Anak Usaha Elang Mahkota (EMTK), Surya Citra (SCMA) Gelar Private Placement

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) akan menggelar penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement.
Rencananya, Surya Citra akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1.462.160.123 saham baru yang mewakili 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor dengan nilai nominal Rp 50 per saham.
Harga pelaksanaan private placement akan ditentukan berdasarkan rata-rata harga penutupan saham Surya Citra selama 25 hari bursa di pasar reguler sebelum tanggal permohonan pencatatan saham tambahan hasil PMTHMETD.
Dalam sebulan terakhir, harga rata-rata saham SCMA di kisaran Rp 1.700 per saham. Dengan menggunakan asumsi harga rata-rata tersebut, Surya Citra akan meraup dana hasil private placement sebesar Rp 2,48 triliun.
Salah satu pihak yang akan mengambil bagian dalam private placement ini adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK). Sementara sisa alokasi saham baru lainnya akan ditawarkan kepada investor yang berminat.
Elang Mahkota meru…

Saham IMJS | IMJS dan KKR Sama-Sama Bantah Isu Akuisisi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belakangan berhembus kabar perusahaan investasi Kohlberg Kravis Roberts & Co (KKR) tengah mengincar sebuah perusahaan lokal untuk menambah portofolio investasinya. PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) disebut-sebut menjadi sasaran perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut.
KKR konon berniat membeli 15% kepemilikan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) di IMJS. IMAS sendiri saat ini menguasai 5,31 miliar atau setara 91,97% saham IMAS.
Rumor kian santer setelah KKR beberapa kali mengurangi kepemilikan di PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA). Duit dari aksi ini disebut-sebut menjadi modal KKR masuk ke IMJS, dengan menggelontorkan duit US$ 46 juta, atau setara dengan Rp 750 per saham.
Seperti diketahui, pada 20 Februari lalu, KKR, melalui KKR Jade Investments, tercatat dua kali menjual saham PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA). KKR meraup dana Rp 1,72 triliunmelalui aksi korporasi tersebut. Dus, porsi kepemilikan KKR di JPFA berkurang menjadi 585,6…

Saham BNLI dan BMRI | Pekan Ini Bank Mandiri Akan Mulai Negosiasi Akuisisi Bank Permata

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana Bank Mandiri mencaplok Bank Permata semakin terang benderang. Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo bilang, pekan ini Bank Mandiri akan memulai negosiasi dengan dua pemilik saham Permata yakni PT Astra International Tbk (ASII) dan Standard Chartered Bank.
Proses negosiasi ini akan berlangsung setelah Bank Mandiri menjalankan proses due diligence yang sebentar lagi rampung. Namun pria yang akrab disapa Tiko ini membantah bahwa Bank Mandiri telah menawar harga Bank Permata.
Sebelumnya beredar kabar Bank Mandiri telah menawar Bank Permata dengan price to book value (PBV) 1,8 kali dan belakangan penawarannya diturunkan menjadi 1,4 kali-1,5 kali. Dia belum bisa mengumumkan harga penawaran karena semuanya perusahaan publik. "Yang bisa disampaikan adalah semua omongan di publik soal valuasi adalah rumor. Namanya negosiasi juga ada harapan buyer, ada keinginan seller. Kalau harganya cocok jalan, kalau tidak ya selesai," kata Tiko, Selasa (…

Saham AISA | Tiga Pilar (AISA) Kesulitan Menyajikan Kembali Laporan Keuangan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) berniat menyajikan kembali (restatement) laporan keuangan tahun buku 2017. Namun, ini bukan perkara mudah.
Hengky Koestanto, Direktur Utama AISA, mengatakan, restatement perlu dilakukan menyusul penolakan laporan keuangan saat rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar 27 Juli 2018. Restatement ini juga perlu untuk kebutuhan proses audit laporan tahun buku 2018.
Tapi manajemen AISA terkendala lantaran hard copy dokumen pendukung masih dipegang oleh manajemen lama. "Kami sudah mengirimkan surat dan somasi," jelas Hengky, Minggu (7/4).
Selain itu, hampir tidak ada kantor akuntan publik (KAP) yang bersedia mengoreksi laporan keuangan AISA 2017 Empat KAP terbesar baru bersedia mengaudit untuk laporan tahun 2020.
Tanpa menyebut identitas, Hengky mengamini ada KAP yang masuk 10 besar dan bersedia mengaudit. Cuma, mereka hanya bersedia mengaudit laporan tahun 2019.
Masalah lain, Hengky juga mempertanyakan siapa pih…

Analisa Saham VIVA | Sinyal Positif

ANALISA SAHAM VIVA Pada perdagangan kemarin saham VIVA menguat sebesar +6.67% dengan di tutup di 160 naik 10 point. Pada perdagangan kemarin saham VIVA ditutup dengan berhasil cross up MA 20 dengan Volume lebih besar dari pada Volume rata-rata (20). Secara Trend saham VIVA masih dalam kondisi konsolidasi dan secara major trend masih dalam posisi uptrend. Setelah berhasil membuat Higher Low , kemungkinan besar Saham VIVA akan membuat Higher Highnya.  Jika dilihat dari indikator MACD , saham VIVA MACD nya 1-2 hari lagi akan Golden Cross , sehingga akan memberikan signal positif untuk para trader technicalist. 
Trading Idea :  Buy : 155-158  CL : 138-140  TP : 175-178  #DisclaimerON 

**Lakukan Analisa ulang sebelum melakukan pembelian
Reference: TradingView

Analisa Saham ICBP | Time To Rebound

Analisa Saham ICBP Koreksi saham ICBP tertahan di support 8.950. Terbuka peluang bagi saham ini untuk mulai rebound. Indikator teknikal Stochastic telah golden cross diarea oversold, sedangkan penurunan MACD mulai berbalik arah dan diharapkan dapat kembali golden cross. Target rebound terdekat di 9.400, apabila berlanjut akan menuju target berikutnya di level 9.925 dan 10.500.
Rekomendasi: Spekulasi buy. Batasi resiko jika kembali turun dan gagal bertahan di 8.950.

by StepTrader

Analisa Saham MAPI, CPIN dan ESSA

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight (Apr 10, 2019) (tasrul@miraeasset.co.id)
IHSG Daily, 6,483.35 (+0.91%),  consolidation. Trading  range 6,436 – 6,495. Indikator MFI optimized dan indicator RSI optimized cenderung naik. Pada periode weekly ,indikator MFI optimized  akan menguji support trend line namun indikator RSI optimized masih cenderung naik. Daily resistance terdekat di 6,496 dan support di 6,436. Cut loss level di 6,383.
MAPI Daily, 965 (+2.66%),  trading buy, trading range 960 – 990 indikator MFI optimized dan W%R optimized masih cenderung naik. Daily support  960 dan resistance di 990. Cut loss level di 940.

CPIN Daily, 6,600 (+0.76%),  trading buy, 6,450– 6,850. Indikator MFI optimized dan W%R optimized masih cenderung bergerak naik. Daily support  6,450 dan resistance di 6,850. Cut loss level di 6,025.

ESSA Daily, 382 (+2.69%),  trading buy, trading range 368 – 388. Indikator MFI optimized  akan menguji support trend line dan indkator RSI optimized masih ce…

Analisa Saham ADRO, ISAT, ACES dan ASRI

MNC Daily Scope Wave 10 April 2019
Pada perdagangan kemarin (9/4), IHSG ditutup menguat 0.9% ke level 6,484 dan disertai dengan volume beli yang cukup besar. Kami memperkirakan IHSG sudah menyelesaikan wave alt ii dan berpotensi menguat untuk membentuk wave alt iii ke arah 6,600-6,650, dengan catatan IHSG mampu menembus level 6,525. Namun skenario alternatif tersebut berlaku bila IHSG tidak kembali terkoreksi ke bawah 6,337. Support: 6,440, 6,400 Resistance: 6,510, 6,525
ADRO - Buy on Weakness (1,295) Kemarin ADRO ditutup menguat 2.4% di level 1,295 disertai dengan volume beli yang semakin besar. Kami memperkirakan ADRO sudah menyelesaikan wave (ii) dari wave [iii], dan berpotensi untuk menguat membentuk wave (iii) ke arah 1,500.  Buy on Weakness: 1,275-1,295 Target Price: 1,350, 1,400, 1,500 Stoploss: below 1,210

ISAT - Buy on Weakness (2,600) Kami perkirakan ISAT sudah mengkonfirmasi selesainya wave C. Saat ini ISAT berpotensi menguat dan sedang membentuk wave [i] dengan target pad…

Saham Pilihan Pemilu 2019

Indonesia Election 2019: Reform Theme Under Jokowi Vs Prabowo (Henry Wibowo, Ghibran Al Imran – RHB Sekuritas)
Race to the throne. Approximately 192m eligible Indonesians – the third-largest democracy in the world – will cast their votes on 17 Apr 2019 to decide the Republic’s next president for 2019-2024. It will be a reprise of the 2014 election between incumbent President Joko Widodo (Jokowi) and retired army general Prabowo Subianto. In this thematic report, we highlight key reform agendas of both candidates, along with a basket of stocks that we believe will outperform market.
Candidates #01: Jokowi and Ma’ruf Amin. Nicknamed the “Father of Indonesia Infrastructure” by supporters, we believe Jokowi will continue to roll out his infrastructure masterplan (eg toll roads, ports, MRT, LRT, power plants, and broadband connectivity) if elected for a second term. Since the law prohibits a third term for an Indonesian president, we expect Jokowi to also implement less populist but much …

Update Harga Penting Saham | 10 April 2019

Dow falls a second day, loses 190 points with investors nervous about earnings
The Dow Jones Industrial Average fell for a second straight day Tuesday as investors awaited the start of corporate earnings season later this
Dow.....26151     -190.4       -0.72% Nasdaq..7909     -44.6         -0.56% S&P 500.2878    -17.6          -0.61%
FTSE.......7426     -26.3         -0.35% Dax........11851    -112.8       -0.94%  CAC........5436      -35.4         -0.65%
Nikkei....21803    +40.9          +0.19% HSI.........30158    +80.3          +0.27% Shanghai.3240     -5.2             -0.16% ST Times.3326     +10.2         +0.31%
Indo10Yr..7.7514    +0.0235  +0.30% INDOBex251.9065  -0.2987   -0.12% US10Yr....2.4990      -0.0200   -0.79% VIX...........14.28       +1.10       +8.35%
USDIndx .....97.0060    -0.0440   -0.05% Como Indx..188.56       -0.14       -0.07% (Core Commodity CRB) DJUSCL.........50.73       -1.02       -1.97% (Dow Jones US Coal Index) 
IndoCDS......99.285      +0.335    +0…

Analisa Saham INKP dan ASII

Analisa Saham INKP – BUY Harga dapat bertahan terhadap tekanan jual sehingga aksi beli dapat dilakukan di level Rp8,150 dengan target keuntungan di level Rp8,700.

Analisa Saham ASII – BUY Harga melakukan rebound intraday sehingga aksi beli dapat dilakukan di level Rp7,500 dengan target keuntungan di level Rp7,900.

by UOBKH

Analisa Saham TINS | Konsolidasi Sehat

TINS berkonsolidasi sehat dalam tren naiknya. Jika saham ini dapat menguat menembus resisten konsolidasi di 1430, terbuka ruang kenaikan menuju level tertinggi sebelumnya di 1645 dengan minor target 1575 dan 1485. Jika TINS mampu break high 1645, saham ini berpeluang besar kembali bergerak bullish jangka menengah. 
Rekomendasi: Speculative Buy jika break 1645. High entry risk karena support masih di kisaran 1200. Memungkinkan untuk naik dalam beberapa hari kedepan.

Disclaimer ON
Sumber: GaleriSaham

Analisa Saham ESSA : Trading Buy

Analisa Saham ESSA ESSA Daily Trading Buy, diperkirakan harga saham ini mulai naik stelah koreksi tertahan sekitar level 372. Yang merupakan net avg buy all broker sejak harga saham ini naik dari 86 hari yang lalu yang sekaligus sebagai support kuat nya di MA tsb yakni di level 358. Resistance terdekat di 392. Baik sisi demand maupun supply VAP Maximum masih berada diatas level harga saat ini. Hal ini menandakan adanya potensi kenaikkan lebih lanjut. Tape reading saat ini juga terlihat mulai mengindikasikan penguatan lebih lanjut.

ESSA ; dari hasil optimasi terlihat harga cenderung bottom reversal, support relarif kuat di 368-370 dengan resistance terdekat di 384 sebelum ke 404. Trading Buy.

by Tasul Tanar

Analisa Saham PTBA, WTON dan RALS

Analisa Saham PTBA PTBA (Buy) : Target kenaikan harga pada level 4.130 kemudian 4.180 dengan support di level 4.010, cut loss jika break 3.960.

Analisa Saham WTON WTON (Buy) : Target kenaikan harga pada level 635 kemudian 655 dengan support di level 595, cut loss jika break 570.

Analisa Saham RALS RALS (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.785 kemudian 1.810 dengan support di level 1.735, cut loss jika break 1.705.

by IPOT

Saham Online di Facebook