Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 18, 2017

Analisa Saham INCO | 18 Agustus 2017

Analisa Saham INCO. Salam Zhuan! Berikut ini kami sampaikan Analisa Saham INCO singkat. Semoga analisa berikut ini berguna bagi anda dalam menentukan keputusan trading saham anda.

Analisa Saham INCO
Saham INCO hari ini ditutup dengan sangat cuantik, 6.66% di angka 2720. Artinya baru saja dia menembus resistance 2690.

Hari ini kenaikan saham ini didukung oleh volume yang cukup tinggi, naik 440% dibandingkan hari kemarin.

MACD dan Stochastic Slow sama-sama mengalami Golden Cross. Ini adalah awal yang bagus untuk memulai sebuah perjalanan yang indah.

Anda bisa BUY dengan harapan TP1 di 2820, lalu bisa direview kembali untuk hold ke TP2 3100 atau tidak. Stop Loss di 2580.

Demikianlah Analisa Saham INCO. Semoga yang ini bisa bermanfaat. Mohon jika menurut anda ini adalah sesuatu yang akan berguna bagi orang lain, maka kiranya anda turut membagikan informasi ini ke rekan-rekan anda. Semoga usaha anda lancar dan berkah. Disclaimer is always ON.

Analisa Saham BRPT | 18 Agustus 2017

Analisa Saham BRPT. Salam Zhuan! Berikut ini kami sampaikan Analisa Saham BRPT singkat. Semoga analisa berikut ini berguna bagi anda dalam menentukan keputusan trading saham anda.
Analisa Saham BRPT
Saham BRPT sedang dalam kondisi uptrend yang cukup stabil secara umum. Walau saat ini sedang sideways, tapi harapan untuk naik lebih tinggi itu masih ada. 
Hari ini saham ini menurun kecil -0.26% dengan volume yang kecil, 40% dari kemarin. Ini adalah indikasi bahwa pemegang saham ini masih sangat optimis akan kenaikannya. 
Stochasic Slow menunjukkan arah positif dalam angka di bawah 80, masih aman. Didukung MACD yang masih uptrend, saham ini berada dalam kondisi yang cukup baik.
Anda bisa BUY saham BRPT dengan harapan TP di 2000. Stop loss di 1775.
Demikianlah Analisa Saham BRPT. Semoga yang ini bisa bermanfaat. Mohon jika menurut anda ini adalah sesuatu yang akan berguna bagi orang lain, maka kiranya anda turut membagikan informasi ini ke rekan-rekan anda. Semoga usaha anda lancar dan ber…

Analisa Saham BBTN | 18 Agustus 2017

Analisa Saham BBTN. Salam Zhuan! Berikut ini kami sampaikan Analisa Saham BBTN singkat. Semoga analisa berikut ini berguna bagi anda dalam menentukan keputusan trading saham anda.
Analisa Saham BBTN
Saham BBTN hari ini ditutup dengan angka yang sangat manis. 2800 adalah angka yang melewati resistance dia di 2780. Ini artinya bagus.
Kenaikan harga saham BBTN 4.47% hari ini disertai dengan volume yang cukup tinggi dibandingkan hari sebelumnya. Ini adalah bagus.
MACD menandakan bahwa saham ini sedang dalam keadaan uptrend yang cukup stabil. Sedangkan Stochastic Slow menunjukkan Golden Cross pada angka yang belum jenuh beli. Artinya ini masih bisa diharapkan untuk menguat.
BBTN mengalami All Time High. Anda bisa BUY dan berharap TP di 3000. Stop loss di harga 2680. 
Demikianlah Analisa Saham BBTN. Semoga yang ini bisa bermanfaat. Mohon jika menurut anda ini adalah sesuatu yang akan berguna bagi orang lain, maka kiranya anda turut membagikan informasi ini ke rekan-rekan anda. Semoga usaha …

Berita Saham HADE | 18 Agustus 2017

IQPlus, (18/08) - PT HD Capital Tbk. mengakuisisi sebagian saham PT Optima Daya Kapital lewat transaksi senilai Rp4,01 miliar.Piter Rasiman, Direktur Utama HD Capital, menuturkan telah melakukan penyertaan saham pada PT Optima Daya Kapital sebanyak 40.150 lembar saham."Nilai penyertaan saham tersebut sebesar Rp4,01 miliar," tulis Piter dalam keterbukaan informasi Kamis. (end)

Berita Saham EXCL | 18 Agustus 2017

IQPlus, (18/08) - Berkomunikasi saat berada di luar negeri atau roaming terkadang menjadi kekhawatiran karena tarif yang tinggi, khususnya penggunaan layanan internet. Tak sedikit para wisatawan yang memanfaatkan koneksi WiFi bahkan mengganti dengan kartu lokal di negara tujuan. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan layanan internet roaming tanpa batas seharian di luar negeri dengan harga terjangkau bagi para pelanggan dan masyarakat melalui promo Tarif Internet Seharian. Tarif ini telah dapat dinikmati sejak 12 Agustus 2017.GM Consumer Product XL, Roy Wisnhu Wibowo mengungkapkan bahwa XL berkomitmen untuk terus menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat khususnya pelanggan XL dalam menikmati komunikasi layanan Data termasuk saat berada di luar negeri. Ini selaras dengan meningkatnya angka penetrasi smartphone yang mencapai 67% dari total pelanggan XL dan penggunaan layanan data, serta meningkatnya aktifitas bepergian masyarakat Indonesia ke luar negeri khususnya di kaw…

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 18 Agustus 2017

Market Review 18 Agustus 2017
(Mirae Asset Sekuritas Indonesia)Menutup perdagangan akhir pekan ini, IHSG menguat 1 poin (+0.03%) ke level 5,893.841 pada perdagangan hari ini. Sektor-sektor ditutup variatif dipimpin penguatan sektor consumer (+0.95%) dan pelemahan sektor basic industry (-1.00%) hingga akhir perdagangan. Tercatat 185 saham menguat dan 157 saham melemah hari ini. Investor asing mencatatkan transaksi net sell sejumlah Rp278 miliar di seluruh Pasar hari ini. US Dollar menguat 4 poin (+0.03%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah menguat ke level Rp13,362 terhadap US Dollar pada penutupan perdagangan.Unusual Market Activity (UMA)
- PT Rimau Multi Putra Pratama Tbk (CMPP)
Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikan bahwa telah terjadi kenaikan harga dan peningkatan aktivitas saham CMPP yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.Suspensi Saham Hari Ini
- PT Mitra Komunikasi Nusantara (MKNT)
Bursa Efek In…

Berita Saham JSMR | 18 Agustus 2017

KONTAN.CO.ID - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) segera mengeksekusi rencana sekuritisasi aset dengan skema Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK-EBA) yang ditawarkan dalam dua kelas. Sekuritisasi ini berupa Surat Berharga Hak Pendapatan Tol Jasa Marga atas ruas jalan tol Jakarta-Bogor-Ciawi untuk jangka waktu 5 tahun dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp 2 triliun.Produk sekuritisasi dengan nama KIK EBA Mandiri JSMR01-Surat Berharga Pendapatan Tol Jagorawi (KIK-EBA Mandiri JSMR01) ini rencananya akan ditawarkan dalam dua kelas. Kelas A akan diterbitkan melalui penawaran umum dan memiliki karakteristik pendapatan tetap. Kelas B akan diterbitkan melalui penawaran terbatas dan memiliki karakteristik pendapatan tidak tetap. Investor kelas A akan mendapatkan fix coupondengan kisaran antara 8%-9%. "Kemudian kelas A akan dilakukan pelunasan parsial setiap tahunnya untuk principal, sedangkan kelas B pelunasan principal akan dilakukan di akhir tenor," jelas Direktur Utama Mandiri Ma…

Berita Saham KIJA | 18 Agustus 2017

IQPlus, (18/08) - Fitch Ratings has affirmed Indonesia-based property developer PT Kawasan Industri Jababeka Tbk's (Jababeka) Long-Term Issuer Default Rating (IDR) at 'B+' with a Stable Outlook. At the same time, Fitch Ratings Indonesia has affirmed Jababeka's National Long-Term Rating at 'A(idn)' with a Stable Outlook. A full list of rating action is at the end of this commentary. 'A' National Ratings denote expectations of low default risk relative to other issuers or obligations in the same country. However, changes in circumstances or economic conditions may affect the capacity for timely repayment to a greater degree than is the case for financial commitments denoted by a higher rated category. Improving Fundamentals, Rising Competition: Indonesia's industrial sector is showing improved demand. However, Fitch believes Jababeka may face heightened competition and some profitability margin is at risk due to new product launches in its niche and r…

Berita Saham BBNI | 18 Agustus 2017

IQPlus, (18/08) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), memanfaatkan momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia dengan melaksanakan program-program pengentasan kemiskinan dan pengembangan ekonomi rakyat di pulau-pulau terluar. Kali ini, BNI menjadi bank pelaksana pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Pembentukan BUMDes di Pulau Sebatik ini menjadi salah satu upaya BNI dalam memperkuat dukungannya terhadap program-program pengentasan kemiskinan di desa, dan mendorong pemerataan ekonomi, khususnya ekonomi kerakyatan yang digagas oleh pemerintah melalui kerja sama antara beberapa kementerian.Pembentukan BUMDes di Pulau Sebatik ini diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) serta BNI. BNI dan Kemendesa PDTT menggelar Rangkaian Acara dalam rangka perayaan HUT Ke-7…

Berita Saham BRPT | 18 Agustus 2017

IQPlus, (18/08) - PT Barito Pacific Tbk (BRPT) melalui anak usaha yang dimiliki seluruhnya yakni PT Barito Wahana Lestari, telah membentuk perusahaan patungan dengan PT Putra Indotenaga anak perusahaan Indonesia Power pada 18 Agustus 2017.Salwati Agustina, Direktur Perseroan dalam keterangannya Jumat menyebutkan bahwa perusahaan patungan itu diberinama PT Indoraya Tenaga yang bergerak di bidang pembangkit dan penyedia tenaga listrik.PT Indoraya Tenaga berniat untuk membangun pembangkit listrik tenaga uap batubara jawa-9 dan 10 (2x1000MW) dengan teknologi ultra supercritical dan daya keandalan netto 2 kali 1000 MW di Suralaya Banten.Berkaitan dengan itu, kata Salwati, PT Indoraya Tenaga akan segera mengadakan penawaran kompetitif internasional untuk rekayasa, pengadaan, konstruksi dan pengujian (EPC) dari proyek tersebut. (end)

Berita Saham MAPI | 18 Agustus 2017

IQPlus, (18/08) - PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) melakukan pembayaran bunga obligasi ke-14 untuk Obligasi Seri B Obligasi Berkelanjutan I MAPI Tahap II Tahun 2014.Menurut Johanes Ridwan, Direktur Perseroan dalam keterangan Jumat menyebutkan total pembayaran bunga sebesar Rp8.050.000.000 yang dilakukan ke rekening PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.Seperti diketahui bahwa jumlah pokok Obligasi Berkelanjutan I Mapi Tahap II Tahun 2014 Seri B sebesar Rp280.000.000.000 dengan tingkat bunga 11,5 persen per tahun. (end)

Berita Saham TOWR | 18 Agustus 2017

IQPlus, (18/08) - Laba periode berjalan yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) turun sebesar 3,6 persen hingga periode 30 Juni 2017 menjadi Rp1,27 triliun dibandingkan laba Rp1,32 triliun di periode sama tahun sebelumnya.Laporan keuangan perseroan Jumat menyebutkan, pendapatan naik menjadi Rp2,64 triliun dari pendapatan Rp2,42 triliun tahun sebelumnya dan laba bruto naik menjadi Rp2,26 triliun dari laba bruto tahun sebelumnya Rp2,10 triliun.Sementara laba usaha turun tipis menjadi Rp2,02 triliun dari laba usaha tahun sebelumnya yang Rp2,04 triliun salah satunya karena dideritanya beban usaha lainnya neto sebesar Rp61,43 miliar dari penghasilan usaha lainnya neto tahun sebelumnya sebesar Rp39,88 miliar.Sedangkan laba sebelum beban pajak diraih Rp1,69 triliun turun dari laba sebelum beban pajak tahun sebelumnya yang Rp1,78 triliun. Sementara total aset perseroan hingga 30 Juni 2017 mencapai Rp27,17 triliun naik dari total aset hingg…

Berita Saham MKNT | 18 Agustus 2017

IQPlus, (18/08) - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) dalam rangka cooling down setelah mengalami kenaikan harga kumulatif.Irvan Susandy, Kadiv Pengawasan Transaksi BEI dalam keterangan Jumat menyebutkan, BEI merasa perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham mulai 18 Agustus 2017.Suspensi perdagangan dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar guna mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambiilan keputusan investasinya di saham MKNT. (end)

Berita Saham ADHI | 18 Agustus 2017

IQPlus, (18/08) - PT Adhi Karya (Persero) Tbk., mengantongi kontrak baru Rp26,8 triliun dalam periode Januari-Juli 2017 atau bertambah Rp1,4 triliun dibandingkan dengan Rp25,4 triliun pada Januari-Juni 2017. Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Ki Syahgolang Permata mengatakan, kontrak baru itu termasuk perolehan kontrak dari proyek kereta ringan (light rail transit/LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) fase I..Realisasi perolehan kontrak baru pada Juli 2017 antara lain pembangunan Kampus Sam Ratulangi Manado [Rp218,5 miliar], Groundsill Bojonegoro [Rp178,9 miliar], dan pembangunan CY dan Reklamasi Terminal Peti Kemas Kendari New Port [Paket 2] [Rp134,3 miliar],. paparnya dalam keterangan tertulis, Kamis.Berdasarkan lini bisnisnya, konstruksi dan energi berkontribusi paling besar terhadap perolehan kontrak baru emiten bersandi saham ADHI itu dengan porsi 92,6% dan sisanya berasal dari lini bisnis lainnya.Berdasarkan segmentasi sumber dana, realisasi kontrak baru terdiri dari peme…

Analisa Saham Blue Chips | 18 Agustus 2017

KONTAN.CO.ID - Tak selamanya saham blue chips memberikan return memuaskan. Secara year to date (ytd), dari 10 saham keping biru, tiga di antaranya justru memberikan return di bawah kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alias underperform.Tiga saham itu adalah saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Gudang Garam Tbk (GGRM) dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP). Sejak awal tahun hingga Rabu (16/8) lalu atau year-to-date (ytd), harga saham GGRM tumbuh 11,03%, sedikit lebih rendah dibandingkan pertumbuhan IHSG sebesar 11,24%. Di periode sama, harga saham HMSP dan ASII malah minus (lihatHarianKONTAN, Jumat 18 Agustus 2017).Kepala Riset BNI Sekuritas Norico Gaman menilai, saham yang underperform menerima konsekuensi kenaikan dini sejak awal tahun. "Harga sahamnya sudah naik tinggi lebih dahulu, sehingga banyak investor melakukan profit taking," ujar dia kepada KONTAN, Rabu (16/8).Memang, saham underperform tersebut sudah sempat mencetak rekor tertinggi sejak awal tahun. ASII mi…

Berita Saham WSKT | 18 Agustus 2017

KONTAN.CO.ID - Manajemen PT Waskita Karya Tbk (WSKT) berniat melakukan financial closing dari tender aset jalan tol mereka pada September nanti. Perusahaan pelat merah ini sudah memulai proses tender aset tersebut. Dalam paparan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (9/8), manajemen WSKT menyebut sudah ada 14 peminat aset tol tersebut, baik dari dalam maupun luar negeri. "Saya tender secara international," ujar M. Choliq, Direktur Utama WSKT.Dalam diskusi perkembangan dan isu terkait proyek infrastruktur WSKT di Bank Indonesia, Choliq menjelaskan, penjualan sembilan ruas jalan tol merupakan strategi WSKT untuk memenuhi kebutuhan dana perusahaan yang mencapai Rp 120 triliun. Dana ini akan digunakan untuk merealisasikan proyek 1.260 kilometer (km) jalan tol tahun 2019.Ada tiga paket penawaran. Pertama, terdiri atas ruas tol dengan kepemilikan 100% oleh WSKT, yakni Kanci–Pejagan, Pejagan-Pemalang dan Pasuruan-Probolinggo. Paket kedua mencakup tol dengan kepemilikan 40% WSKT…

Rekomendasi Saham BINAARTHA | 18 Agustus 2017

KONTAN.CO.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan pendakian ke level resistance. Paa Rabu (16/8), IHSG melonjak 0,98% ke level 5.891,95. Berdasarkan indikator daily, MACD sudah membentuk pola golden cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area netral. Terdapat pola three advancing soldiers candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan indeks saham. "Dengan demikian, IHSG akan berpotensi menuju ke level resistance di area 5.911 dan 5.929," kata Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, analis Binaartha Sekuritas dalam riset. Support pertama dan kedua berada pada level 5.854 dan 5.817. Adapun saham-saham yang perlu dicermati adalah sebagai berikut.

ANTM: akumulasi beli pada area level 670 – 680, dengan target harga secara bertahap di level 710, 740 dan 790. Support: 645.
LSIP: akumulasi beli pada area level 1.370 – 1.380, dengan target harga secara bertahap di level 1.435, 1.460 dan 1.…

Analisa Saham SSIA, SMBR dan ULTJ | 18 Agustus 2017

SSIA: kenaikan harga di konformasi dengan akumulasi dan volume yg cukup tinggi, mencoba break resisten di lv 700 setelah area tsb akan coba ke area 715,730 dan 740SMBR: posisi tepat di support 3110 dan diikuti dengan distribusi yg tipis saat ini harga sedang menguji EMA5 jika breakdown akan menuju ke 3080 menarik jika diatas 3150  dengan path 3220 dan 3240ULTJ: posisi saat ini sedang uji EMA100 volume mulai mengecil namun distribusi masih terus berlangsung, trend sudah patah sejak lama, menarik jika berada diatas 1190 dengan path  1200,1225 dan 1235Semua analisa bukan ajakan untuk buy and sell, bisa di jadikan pilihan untuk analisa lebih lanjutDisclaimer on
Terima kasihRizki Anggar | TemanTrader

Rekomendasi Saham InvestorMuda | 18 Agustus 2017

Analisa saham harian 18 Agustus 2017 By Investor MudaIHSG berusaha menguat dengan mengandalkan power dana lokal, sedangkan asing masih terus melakukan aksi penjualan di market indonesia, hati-hati dalam melakukan trading, jumat biasanya menjadi aksi profit taking oleh trader. perhatikan saham-saham properti yang masih melakukan penguatan.Berita Emiten:
-. JSMR paparkan sekuritisasi aset pada pekan ini-. Rights issue Chandra Asri untuk ekspansi usaha
-. Analis: Kinerja solid, beli saham ISAT
-. MEDC kantongi peringkat B2 dari Moody's
-. KAEF menjajal layanan online
-. Adhi Karya (ADHI) Kantongi Kontrak Baru Rp25,4 Triliun
-. Analis: Jagung masih jadi tantangan JPFA & CPIN
-. NH Korindo: JPFA tak terimbas fluktuasi jagung
-. Risalah FOMC Dovish, Harga Emas Mengilap
-. Gara-gara Omongan Trump Harga Emas Melesat
-. Cadangan AS Gagal Kerek Harga Minyak Dunia
-. Dapat 'Durian Runtuh' dari Proyek LRT, Adhi Karya Catat Kontrak Baru Rp26,8 Triliun
-. Analis: Strategi divestasi …