Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 17, 2020

Saham LSIP | LONSUM BAGI DIVIDEN Rp15 PER SAHAM PADA 12 AGUSTUS 2020

IQPlus, (17/07) - PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (Lonsum/LSIP) berencana memberikan apresiasi kepada pemegang sahamnya melalui pembayaran dividen. Rencana tersebut telah disetujui pemegang saham melalui Rappat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Kamis (16/7/2020).
Benny Tjoeng, Presiden Direktur Lonsum mengatakan, Perseroan telah memperoleh persetujuan atas seluruh agenda RUPST. Pada RUPST, para pemegang saham menyetujui antara lain Laporan tahunan Direksi mengenai kegiatan usaha dan kinerja keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 dan Pembagian dividen tunai sebesar Rp15 per lembar saham yang akan dibayarkan pada tanggal 12 Agustus 2020.
"Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas dukungan dan kepercayaan seluruh pemegang saham Lonsum. Lonsum tetap fokus untuk bertumbuh secara organik, meneruskan program-program improvement untuk peningkatan produktivitas, pengelolaan pembelanjaan pada aspek-aspek yang merupakan …

Saham ACES | ACE HARDWARE BUKA GERAI BARU DI CITRA RAYA TANGERANG

IQPlus, (17/07) - PT Ace Hardware Tbk (ACES) kembali akan membuka gerai terbarunya pada 17 Juli 2020 yang merupakan gerai kesebelas yang dibuka tahun ini.
Menurut Helen Tanzil, Sekretaris Perusahaan Perseroan Jumat gerai baru ini berlokasi di Citra Raya Tangerang Banten dengan luas sekitar 2.250 meter persegi.
Dengan penambahan gerai baru ini maka total gerai yang dimiliki perseroan saat ini mencapai 206 gerai. Gerai kesepuluh tahun ini dibuka di The Park Sawangan Depok pada 3 Juli 2020 dengan luas 2.270 meter persegi. (end)

Saham ISAT | INDOSAT OOREDOO HADIRKAN SOLUSI SMART CITY, HYBRID CLOUD DAN BIG DATA.

IQPlus, (17/07) - Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) telah membuat Pemerintah Indonesia baik pusat dan daerah melakukan sejumlah pembatasan terhadap kegiatan masyarakat sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengendalikan jumlah pasien yang harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit, puskesmas, dan sarana kesehatan lainnya, sehingga akan meringankan tugas para tenaga medis sebagai garda terdepan. Selain berfokus untuk mendukung bidang kesehatan, pemerintah juga berupaya untuk menstimulasi kembali perekonomian nasional yang terdampak akibat pandemi virus Corona, karena hampir semua masyarakat Indonesia turut merasakan imbas yang juga memengaruhi pendapatan mereka.
Pada situasi ini, pemerintah perlu menangani isu pada sektor kesehatan dan ekonomi secara seimbang, efektif, serta efisien. Oleh karena itu, sisi teknologi ICT (Information Communication Technology) memainkan peran yang sangat penting. Parameter yang menunj…

Saham TPIA | PEFINDO BERI PERINGKAT idAA- RENCANA OBLIGASI III CHANDRA ASRI PETROCHEMICAL.

IQPlus, (17/07) - PEFINDO memberikan peringkat "idAA-" kepada rencana Obligasi Berkelanjutan III PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) sebesar maksimal Rp5 triliun yang akan diterbitkan secara bertahap selama dua tahun ke depan.
Menurut keterangan yang diperoleh Jumat, dana yang diperoleh dari penerbitan tahap pertama pada tahun ini sebesar maksimal Rp1 triliun akan digunakan untuk membiayai kebutuhan modal kerja/keperluan umum Perusahaan. Lalu, sisa tahap dari Obligasi Berkelanjutan III tersebut yang akan diterbitkan pada tahun-tahun selanjutnya akan digunakan untuk membiayai modal kerja/keperluan umum Perusahaan dan/atau pembiayaan kembali fasilitas utang Perusahaan.
Outlook untuk peringkat Perusahaan direvisi menjadi .negatif. dari .stabil. untuk mengantisipasi pengetatan antara biaya bahan baku dan harga produk petrokimia yang berkepanjangan yang terlihat dari penurunan marjin profitabilitas secara berkelanjutan dan sampai batas tertentu akan melemahan profil keuangan P…

Saham BBNI | BNI DORONG EKSPORTIR INDONESIA JADI PEMAIN GLOBAL

IQPlus, (17/07) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mendorong eksportir Indonesia menjadi pemain di pasar global karena bank BUMN itu siap memberikan dukungan dengan menggunakan rantai nilai melalui cabang yang tersebar di luar negeri.
"Kami berkomitmen untuk memfasilitasi perolehan cadangan devisa dengan memberikan fasilitas trade finance dan layanan yang tepat guna mendorong ekspor," kata Direktur Tresuri dan Internasional BNI Putrama Wahju Setyawan di Jakarta, Kamis.
Menurut dia, di masa pandemi COVID-19 yang mengakibatkan ketidakstabilan perekonomian dunia dan Indonesia, bank pelat merah ini tetap membantu upaya agar perdagangan internasional pelaku usaha Indonesia tetap tumbuh.
Salah satu yang sedang digarap BNI, kata dia, adalah rantai nilai global ekspor produk perikanan.
Selama semester pertama 2020, volume transaksi komoditas ekspor perikanan mencapai Rp2,6 triliun atau tumbuh 10,34 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Kisah sukses ekspor perikanan ini …

Saham BMRI | IPB-BANK MANDIRI DIRIKAN INNOVATION AND TECHNOPRENEURSHIP CENTER

IQPlus, (17/07) - IPB University menggandeng Bank Mandiri untuk mendirikan Mandiri-IPB Innovation and Entrepreneurship Center yang menjadi pusat kegiatan inovasi dan kewirausahaan para civitas akademika IPB University.
"Kerja sama ini merupakan gagasan yang muncul karena ada kesamaan visi antara IPB University dan Bank Mandiri. Menghadapi era ketidakpastian, tidak bisa sendiri," kata Rektor IPB University Prof Arif Satria melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.
Nota kesepahaman kerja sama tersebut ditandatangani Rektor IPB University Prof Arif Satria dan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Kamis.
Ruang lingkup kerja sama meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, pengembangan kewirausahaan serta pelayanan jasa keuangan.
Bagi IPB University, kerja sama tersebut merupakan wujud pencapaian IPB University sebagai technosocio entrepreneurial university. Program pendukung yang disiapkan berupa IPB Entrepreneurship Talen…

Saham HMSP | EMITEN ROKOK SAMPOERNA SEBUT KEPUTUSAN FDA BISA JADI PANDUAN REGULASI

IQPlus, (17/07) - Emiten produsen rokok PT HM Sampoerna Tbk menyebutkan keputusan Keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) yang memberikan izin pemasaran IQOS, sistem tembakau yang dipanaskan secara elektrik dari Philip Morris International (PMI), bisa dijadikan panduan untuk membuat regulasi untuk produk serupa di tanah air.
Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk Mindaugas Trumpaitis menilai, keputusan FDA merupakan tonggak bersejarah bagi kesehatan masyarakat, yang menunjukkan bahwa IQOS merupakan produk tembakau yang secara fundamental berbeda dengan rokok dan merupakan pilihan yang lebih baik bagi perokok dewasa yang mengalami kesulitan untuk berhenti merokok.
"Keputusan yang didasarkan pada pembuktian ilmiah ini, dapat menjadi panduan pembahasan intensif untuk membentuk kerangka regulasi produk tembakau yang dipanaskan," ujar Mindaugas dalam keterangan di Jakarta, Kamis.
Khususnya di Indonesia yang memiliki hampir 60 juta perokok dewasa, lanjut Mindau…

Rekomendasi Saham GIAA, INDF, ISAT oleh Mirae Asset Sekuritas 17 Juli 2020

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight July 17, 2020 (tasrul@miraeasset.co.id)
IHSG Daily, 5,098.37 (+0.44%), consolidation,trading range 5,081-5,141. Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung naik. Pada periode weekly  indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized juga masih cenderung bergerak naik.Daily support di 5,081 dan daily resistance di 5,141. Cut loss level di 4,984.
GIAA Daily,264 (+2.33%), trading buy, trading range 262 – 280. Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung naik. Daily support  di 262 sementara itu daily resistance di 280. Cut loss level di 246.
INDF Daily, 6,625 (+1.53%), buy on weakness, trading range 6,575 – 6,700. indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung naik. Daily support  di 6,575 sementara itu daily resistance  di  6,700 .Cut loss level  di  6,325
ISAT Daily, 2,520 (-18%),buy on weakness, trading range 2,470 – 2,600. Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimiz…

Rekomendasi Saham GIAA, HMSP, ICBP, MCOR oleh Panin Sekuritas 17 Juli 2020

Daily Technical 17 Juli 2020 Selamat pagi! Berikut adalah rekomendasi Daily Technical untuk hari ini, Jumat 17 Juli 2020.
IHSG ditutup menguat sebesar 22,57 poin (+0.44%) menuju level 5.098,37 pada perdagangan hari Kamis 16 Juli 2020 kemarin. 187 saham menguat, 216 saham menurun, dan 176 saham ditutup tidak mengalami perubahan. Masih dalam pengujiai resistance 5.100, IHSG berpotensi mengalami penguatan. Hal ini dikarenakan sentimen dalam negeri dimana BI rate dipangkas menjadi 4% yang membuat imbal hasil investasi akan lebih tinggi. Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 5.020 s/d 5.157.
[GIAA]Testing Support: Menguji support pada 262. Candlestick membentuk pola shooting star yang mengindikasikan daya jual yang tinggi. Rekomendasi: Wait and see. Support: 262. Resistance: 290.
[HMSP]Resistance Breakout: Menguat menembus resistance pada 1725. Terkonfirmasinya pola bullish flag menambah optimisme pasar. Rekomendasi: Buy and hold >1725, TP 1900. Support: 1725. Resis…

Ulasan Pasar Global | 17 Juli 2020

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market (Juli 17, 2020) Investment Information Team (angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)
U.S
Wall Street berakhir lebih rendah karena kekhawatiran COVID-19, saham teknologi membebani
S&P 500 turun pada hari Kamis, ditarik lebih rendah oleh Microsoft Corp (MSFT.O) dan Apple Inc (AAPL.O), karena meningkatnya tingkat pengangguran yang meningkatkan kekhawatiran tentang korban ekonomi dari meningkatnya kasus virus coronavirus.
Dow Jones turun 0,5% menjadi berakhir pada 26.734,71 poin. S&P 500 kehilangan 0,34% menjadi 3.215,57. Nasdaq Composite turun 0,73%, menjadi 10.473,83.
Penjualan ritel A.S. meningkat lebih dari yang diharapkan pada bulan Juni, tetapi kebangkitan dalam kasus COVID-19 yang baru meremehkan pemulihan pemula, membuat 32 juta orang Amerika menerima tunjangan pengangguran. Lonjakan dalam kasus virus telah memaksa California dan negara-negara bagian lainnya untuk tutup lagi, memicu kekhawatiran lebih banyak kerusakan bisnis dan memperlamb…

Analisa Saham LPPF | 17 Juli 2020

Analisa Saham LPPF
Saham LPPF pada tanggal 16 Juli 2020 ditutup stabil pada harga 1380. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 77% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area oversold ke arah bawah. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di awah garis 0 dengan kecenderungan bearish.
Rekomendasi : Beli Spekulatif Jika naik di atas 1395 maka berpeluang ke 1500-1635 Jika turun di bawah 1375 maka berpeluang ke 1360
Disclaimer ON
Silahkan simak materi saham online dan follow Channel Youtube di bawah ini:
Pola Chart Pattern Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgO96xQInO2Pvx4OWkNuibc Pola Candlestick Saham Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgHx2GEv_69YpGsg7TIgRsB Indikator Saham Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgZZ6iDXeTZQiBZJxW1jsMk Dasar-dasar Investasi Saham : https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xjIEXYMlU_5iB69MK04svld
https://www.youtube.…

Analisa Saham AKRA | 17 Juli 2020

Analisa Saham AKRA
Saham AKRA pada tanggal 16 Juli 2020 ditutup stabil pada harga 2480. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 82% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan bawah ke arah atas. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan mendatar.
Rekomendasi : Beli jika di atas 2510 Jika naik di atas 2570 maka berpeluang ke 2670 Jika turun di bawah 2460 maka berpeluang ke 2400
Disclaimer ON
Silahkan simak materi saham online dan follow Channel Youtube di bawah ini:
Pola Chart Pattern Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgO96xQInO2Pvx4OWkNuibc Pola Candlestick Saham Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgHx2GEv_69YpGsg7TIgRsB Indikator Saham Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgZZ6iDXeTZQiBZJxW1jsMk Dasar-dasar Investasi Saham : https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xjIEXYMlU_5iB69MK04svld
https://w…

Analisa Saham SMGR | 17 Juli 2020

Analisa Saham SMGR
Saham SMGR pada tanggal 16 Juli 2020 ditutup melemah pada harga 9400, turun -0,52%. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 83% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area oversold ke arah bawah. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan mendatar.
Rekomendasi : Beli Akumulasi Jika naik di atas 9575 maka berpeluang ke 9750-10150-10400 Jika turun di bawah 9325 maka berpeluang ke 8900
Disclaimer ON
Silahkan simak materi saham online dan follow Channel Youtube di bawah ini:
Pola Chart Pattern Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgO96xQInO2Pvx4OWkNuibc Pola Candlestick Saham Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgHx2GEv_69YpGsg7TIgRsB Indikator Saham Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgZZ6iDXeTZQiBZJxW1jsMk Dasar-dasar Investasi Saham : https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xjIEXYMlU_5iB69MK04sv…

Rekomendasi Saham WEGE, UNTR, MEDC, HMSP oleh MNC Sekuritas 17 Juli 2020

MNC Daily Scope Wave17 Juli 2020
Kemarin (16/7), IHSG ditutup menguat 0,5% ke level 5,098. Kami memperkirakan saat ini pergerakan IHSG sedang berada pada bagian wave [c] dari wave 5, sehingga diperkirakan IHSG masih berpeluang untuk menguji resistance di 5,111, selanjutnya ke level 5,140 untuk melanjutkan penguatannya ke area 5,200-5,300. Sekalipun IHSG terkoreksi, kami perkirakan akan berada pada area 5,030-5,070. Support: 5,022, 4,985 Resistance: 5,111, 5,140
WEGE - Buy on Weakness (204)Kemarin (16/7), WEGE terkoreksi 15 ke level 204 dan koreksinya tertahan oleh MA5. Kami memperkirakan selama tidak menembus support di 187, maka posisi WEGE saat ini sedang berada pada bagian wave [b] dari wave 5. Hal ini berarti WEGE cenderung terkoreksi terlebih dahulu, setelah terkonfirmasi membentuk wave [b], maka WEGE berpeluang menguat kembali untuk membentuk wave [c] dari wave 5. Buy on Weakness: 194-202 Target Price: 224, 236 Stoploss: below 187
UNTR - Buy on Weakness (18,325)Kami memperkirakan saat i…

Update Harga Komoditas dan Indeks | 17 Juli 2020

Stock futures open little changed after Netflix earnings miss and its shares tank
U.S. stock futures were flat Thursday night after Netflix’s quarterly report sent the stock tumbling and raised concern about one of the best-performing spaces in the market during the pandemic.
Dow fut 26605   +35.5        +0.13% (05.54 WIB)
Dow.......26735    -135.4         -0.50% Nasdaq..10474   -76.7           -0.73% S&P 500..3216    -10.99         -0.34% FTSE.......6251     -41.96         -0.67% Dax.........12875   -56.01         -0.43% CAC.........5085     -23.7           -0.46%
Nikkei....22770     -175.1         -0.76% HSI........24971      -510.1        -2.00% Shanghai .3210    -151.2         -4.50% ST Times.2624     -25.2           -0.95%
IDX......5098.37    +22.58       +0.44% LQ45....797.85     +3.90          +0.49% Indo10Yr....7.2579    -0.0274     -0.38% ICBI...........287.9809 +0.6263   +0.22% US10Yr........0.6120    -0.0180    -2.88% VIX..................28.00  +0.24       +0.86% USDIndx .....96.3460  +0.…

Saham Online di Facebook