Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 17, 2019

UNTR | Kinerja Anak Usaha United Tractors Masih Sesuai Target

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT United Tractors Tbk (UNTR) yang bergerak di bidang jasa penambangan batubara, yakni PT Pamapersada Nusantara, optimistis mampu mencapai target kinerja operasional di sepanjang tahun ini.

Sekretaris PT United Tractors Tbk (UNTR), Sara K. Loebis, mengemukakan saat ini realisasi kinerja operasional Pamapersada masih sejalan dengan target. Di sepanjang 2019, Pamapersada membidik target volume pengupasan lapisan tanah penutup atau overburden removal berkisar 950 bank cubic meter (bcm) hingga 980 bcm dengan produksi batubara sebanyak 125 juta ton hingga 127 juta ton.

Selama lima bulan pertama tahun ini, volume overburden removal Pamapersada sebesar 394 bcm atau naik 7,65% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 366,7 bcm. Sementara coal getting atau penambangan batubara tercatat sebesar 50,8 juta ton, tumbuh 8,54% dibandingkan realisasi Mei tahun lalu sebesar 46,8 juta ton batubara.

Memasuki kuartal ketiga tahun ini, Pamapersada masih fokus m…

ASII | Bisnis Otomotif Astra Masih Lesu

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri otomotif dalam negeri masih lesu. Hal ini tercermin dari penjualan mobil yang dicatatkan PT Astra International Tbk (ASII).

Penjualan mobil Astra segmen non-LCGC atawa low cost green car semester pertama tahun ini merosot 5% menjadi 253.489 unit. Kondisi serupa juga terjadi di segmen LCGC yang turun 13% menjadi 72.693 unit.

Head of Investor Relation Astra International Tira Ardianti mengatakan, daya beli masyarakat masih rendah. Hal ini tak lepas dari turunnya harga komoditas global.

Secara tak langsung, kondisi tersebut berpengaruh terhadap konsumsi masyarakat, terutama di segmen otomotif. "Pasar otomotif nasional masih lesu," ujar Tira, Selasa (16/7).

Selain daya beli, perhelatan pesta politik turut memengaruhi minat masyarakat membeli mobil. Hal ini sangat dirasakan oleh salah satu merek mobil Eropa yang dijual Astra, BMW.

Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja belum bersedia memerinci target penjualan BMW tahun ini. Namun, dia memastik…

Semester I-2019, Bumi Serpong Damai Meraih Marketing Sales Rp 2,7 Triliun

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti Grup Sinarmas, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), mencetak pendapatan pra penjualan alias marketing sales Rp 2,7 triliun sepanjang semester I tahun ini. Angka tersebut setara 43,5% dari target marketing sales tahun ini, yakni Rp 6,2 triliun.

Bumi Serpong Damai juga yakin bisa mengerek marketing sales di paruh kedua tahun ini. Emiten ini mengandalkan sejumlah proyek baru. Salah satunya Taman Banjar Wijaya di Tangerang.

Bumi Serpong Damai akan meluncurkan klaster baru Anigre - Pinewood bulan depan. Klaster Anigre, dengan luas 1,5 hektare, memiliki 120 unit. "Dengan peluncuran proyek baru ini, kami yakin target marketing sales tahun ini tercapai, kata Direktur Utama BSDE Hermawan Wijaya.

BSDE juga merealisasikan pembangunan jalur Tol Serpong-Balaraja. Jalan tol ini akan dibangun seksi I terlebih dahulu. Seksi tersebut memiliki panjang sekitar 10 kilometer, menghubungkan kawasan BSD City dengan Tol Jakarta Outer Ringroad (JORR). Nilai investasi…

Kalbe Farma Masuk ke Bisnis Produk Kecantikan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) kian serius menggarap segmen pasar kecantikan.

Kali ini, Kalbe akan menggarap produk Facille Dermal Filler. Kalbe menggaet perusahaan bioteknologi Scivision Biotech Taiwan sebagai mitra produksi.

Produk Facille Dermal Filler terbagi menjadi empat varian, yakni silk, rouge, brush dan contour. Ke depan, Kalbe akan menggarap segmen kelas menengah ke atas dan dalam usia produktif.

Produk Facille digunakan untuk menghilangkan kerutan statis atau kerutan yang muncul bahkan saat wajah sedang tidak berekspresi. Facille berbentuk jarum suntik (syringe), di mana dalam satu kotak berisi satu jarum suntik dengan 1 ml serum.

Marketing Director Kalbe Farma Mulia Lie menyatakan, Facille akan menjadi pilar baru bagi portofolio bisnis Kalbe. Bisnis ini dijalankan divisi baru yang masuk ke sektor kesehatan, khususnya lini aesthetic dan wellness. "KLBF akan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk anti aging," jelas dia.

Mu…

KIJA | BEI Telisik Dugaan Perubahan Pengendali Kawasan Industri Jababeka

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mendalami dugaan kerjasama pemegang saham atawa acting in concert dalam perubahan struktur manajemen PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA).

Akibat perubahan ini, Jababeka diduga berpotensi tidak bisa membayar utang.

"Kami akan telaah lagi proses perubahan pengendali yang terjadi seperti apa," ujar Inarno Djajadi, Direktur Utama BEI, Selasa (16/7).

Inarno tak menampik ada kejanggalan dari proses perubahan pengendali tersebut. "Umumnya bila ada perubahan direksi, namanya sudah diajukan seminggu sebelum RUPS. Tapi ini diajukan persis di saat hari pelaksanaan RUPS," jelas dia.

Meski begitu, BEI tidak bisa ikut campur mengenai keputusan perusahaan yang sudah diketok palu tersebut. "Yang penting prosesnya," tegas Inarno.

Seperti diketahui sebelumnya, melalui keterbukaan informasi, Sekretaris Perusahaan Kawasan Industri Jababeka Budianto Liman mengatakan terjadi perubahan pengendali perusahaan setelah pe…

JSMR | Tender Tol Probowangi yang dikelola Jasamarga Tuntas Akhir Tahun Ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek jalan bebas hambatan terus bergulir. Kali ini, pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kabupaten Probolinggo hingga Kabupaten Banyuwangi (Probowangi) segera terlaksana.

Pembangunan jalan tol yang menjadi bagian dari proyek nasional tol Trans Jawa ini digarap oleh PT Jasa Marga Tbk, lewat anak usahanya PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi.

Direktur Utama PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi, Hari Pratama mengharapkan tender konstruksi jalan tol Probolinggo-Banyuwangi Seksi I bakal selesai akhir tahun 2019. "Seksi satu baru menghubungkan antara Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Situbondo dengan panjang jalan tol 31,2 kilometer," ungkap dia kepada KONTAN, Selasa (16/7).

Ruas jalan tol Probolinggo-Banyuwangi akan terbagi menjadi tiga seksi, yakni Seksi I di wilayah Probolinggo (31,2 km), Seksi II di wilayah Situbondo (109 km), dan Seksi III yang berada di wilayah Banyuwangi (31,8 km).

Jasa Marga mendapatkan kredit sindikasi dana talangan senilai …

Analisa Saham BBKP, HKMU, PTSN dan TINS

Analisa Saham BBKP, HKMU, PTSN dan TINS
(Baca juga : Indikator OBV)
Daily Technical 17  Juli 2019

Selamat pagi! Berikut adalah rekomendasi Daily Technical untuk hari ini, Rabu 17  Juli 2019.

IHSG ditutup menurun sebesar -16,35 poin (-0.25%) menuju 6.401,87 pada perdagangan hari Selasa 16 Juli 2019 kemarin. Pergerakan cenderung mixed karena masih menguji support 6.400 dan terjadi aksi profit taking dalam jumlah kecil, tanpa ada kepanikan. Maka dengan demikian IHSG masih dalam tren menguat. Sentimen pekan ini akan terfokus pada keputusan suku bunga BI. Beberapa media merilis adanya potensi pemangkasan suku bunga.
Hari ini IHSG berpotensi menguat dalam range 6.400 s/d 6.450.

BBKP
Membentuk pola hammer yang mengindikasikan pembalikan arah setelah
terkoreksi kemarin.
Rekomendasi: buy 306 s/d 310, TP 324 s/d 340, stop loss <300 .="" p="">
HKMU
Memantul dari support trend line yang melanjutkan penguatannya kembali.
Rekomendasi: buy 366, TP 380, stop loss 360.

PTSN

Analisa Saham BKSL, ANTM dan INCO

Analisa Saham BKSL, ANTM dan INCO
(Baca juga: INdikator Stochastic Slow)
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
July 17, 2019
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,401.88(-0.25%), consolidation, trading range 6,379 – 6,439. Indikator MFI optimized dan indikator W%R  optimized akan menguji support trendline. Sementara pada periode weekly indikator MFI optimized  dan indikator RSI optimized  naik terbatas. Daily resistance terdekat di 6,439 dan support di 6,379. Cut loss level di 6,366.

BKSL Daily, 130 (+3.17%), trading buy, trading range 126 – 135 . Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung naik. Daily support 126  dan resistance di 135. Cut loss level di 122.

ANTM Daily  ,895 (+1.70%), trading buy, trading range 880 – 910.  Indikator MFI optimized dan W%R optimized masih cenderung naik. Daily  support  di 880 sementara itu daily resistance  di 910. Cut loss level di 870.

INCO Daily , 3,060 (+2.00%), trading buy, trading range 3,010 – 3,130Indika…

Analisa Saham ISAT, INDF dan INTP

Analisa Saham ISAT, INDF dan INTP
(Baca juga: Indikator Ichimoku Kinko)
IHSG (6.370 - 6.435) : Indeks harga saham gabungan diprediksi akan melanjutkan pelemahannya. Target pelemahan indeks pada level 6.370 kemudian 6.340 dengan resist di level 6.435 dan 6.465.
ISAT (Buy) : Target kenaikan harga pada level 3.030 kemudian 3.190 dengan support di level 2.750, cut loss jika break 2.620.
INDF (Buy) : Target kenaikan harga pada level 7.000 kemudian 7.075 dengan support di level 6.800, cut loss jika break 6.700.
INTP (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 21.300 dengan resist di level 21.700 dan 21.900.

IPOT

Analisa Saham ANTM dan BKSL

Analisa Saham ANTM dan BKSL
(Baca juga: Indikator EMA)
ANTM
Saham ANTM bergerak naik memberntuk higher high setelah melewati level 865. Indikator teknikal MACD telah golden cross dan mulai bergerak naik lagi, mengindikasikan bahwa saham ini berpeluang melanjutkan reboundnya dan bergerak naik. Target kenaikan terdekat di 930, dengan target selanjutnya di 1005. Apabila nantinya ANTM dapat mempertahankan momentum penguatannya, maka saham ini berpeluang menuju target di 1090, dengan minor target di area gap 1025-1040.

Rekomendasi: Hold bagi yang telah beli ketika harga break out 800. Let your profit run. Naikan trailing stop di 835.

StepTrader

BKSL
Saham BKSL kembali bergerak menguat dan berpeluang menuju ke resistance kuat di level 147, dengan minor target di 136. Indikator teknikal Stochastic bergerak naik, sedangkan MACD berpotensi golden cross lagi. Dari kondisi ini menunjukan bahwa saham ini cenderung bergerak positif. Apabila nantinya BKSL mampu menerobos dan melewati resistance kua…

Analisa Saham ERAA, WTON dan ANTM

Analisa Saham ERAA, WTON dan ANTM
(Baca juga : Mengenal Support dan Resistance Saham)
1. PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA)

Candle harga mencoba bertahan di middle band. Namun RSI dan MACD menunjukkan pola tekanan yang cukup berat.

Rekomendasi: Sell on strength
Support: Rp 1.800
Resistance: Rp 2.100
William Surya Wijaya, Indosurya Sekuritas


2. PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON)

Ditutup membentuk pola candle tweezer top. Indikasi adanya pelemahan disertai dengan rendahnya volume. Indikator stochastic berada di area overbought di level 90 yang menandakan adanya jenuh beli.

Rekomendasi: Sell
Support: Rp 615
Resistance: Rp 635
Edho Ardiansyah, Erdikha Elit Sekuritas


3. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)

Indikator stochastic berada di level 80. MACD bergerak naik. Candle berada di atas garis atas bolinger band.

Rekomendasi: Sell on strength
Support: Rp 850
Resistance: Rp 910
Kiswoyo Adi Joe, Narada Asset Management

Rekomendasi Saham Reliance Sekuritas Indonesia | 17 Juli 2019

(BAca juga: Mengenal Pivot Points dalam SAHAM)
Ipotnews - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali tertekan, setelah kemarin ditutup berbalik melemah sebesar 0,25 persen ke level 6.401.
Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, secara teknikal, laju IHSG kembali bergerak terkonsolidasi dan berupaya untuk bertahan di atas level support psikologis 6.400.
Dia mengatakan, pergerakan breakout support Moving Average 5 hari (MA5) dengan indikasi jangka pendek yang menguji support MA-20, seiring adanya tekanan bearish pada indikator stochastic maupun RSI. "Sehingga, kami memproyeksikan pergerakan IHSG masih akan tertekan aksi profit taking dengan support-resistance 6.362-6.404," kata Lanjar, di Jakarta, Rabu (17/7).
Lanjar menyebutkan, pada perdagangan kemarin, bursa saham Asia ditutup variatif, tercermin dari adanya pelemahan pada indeks Nikkei (-0,69 persen), Topix (-0,48 persen) dan S…

Analisa Saham MEDC dan SMSM

Analisa Saham MEDC dan SMSM
(Baca juga: Mengenal Indikator ADX)
1. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), Daily (Rp810) (RoE: 7,79%; PER: 9,25x; EPS: 89,72; PBV: 0,72x; Beta: 2,18). Pergerakan harga saham menguji garis MA-60 sehingga peluang terjadinya  pullback  terbuka lebar. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp790-810, dengan target harga secara bertahap di level Rp820, 860 dan 895. Support: Rp790 dan 780.
2. PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM), Daily (Rp1.575) (RoE: 21,00%; PER: 18,14x; EPS: 86,28; PBV: 3,78x; Beta: 0,17). Terlihat pola  shooting star candle  yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan harga saham. "Sell on Strength" pada kisaran Rp1.585-1.615, dengan target harga secara bertahap di level Rp1.540 dan 1.525. Resistance: Rp1.615 dan 1.635.

PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama

Analisa Saham HRUM dan INKP

Analisa Saham HRUM dan INKP
(Baca juga: Mengenal Bollinger Bands)
1. PT Harum Energy Tbk (HRUM), Daily (Rp1.365) (RoE: 6,37%; PER: 10,41x; EPS: 134,48; PBV: 0,66x; Beta: 2,15). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah  bollinger  dan terlihat  tweezer bottom candlestick pattern  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp1.355-1.395, dengan target harga secara bertahap di level Rp1.435, 1.500, 1.585, 1.780 dan 1.975. Support: Rp1.345.
2. PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), Daily (Rp8.025) (RoE: 7,50%; PER: 10,61x; EPS: 756,48; PBV: 0,79x; Beta: 1,13). Pergerakan harga bertahan di atas garis bawah  bollinger  dan sebelumnya terlihat  bullish harami candlestick pattern  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp7.825-8.075, dengan target harga secara bertahap di level Rp8.625, 10.275 dan 11.925. Support: Rp7.350 dan 6.975.

PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aj…

Analisa Saham ADRO, AKRA dan CPIN

Analisa Saham ADRO, AKRA dan CPIN
(Baca juga: Mengenal Indikator Chaikin Money Flow)
1. PT Adaro Energy Tbk (ADRO), Daily (Rp1.285) (RoE: 10,54%; PER: 6,76x; EPS: 211,32; PBV: 0,67x; Beta: 1,71). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah  bollinger  dan terlihat pola  upward bar  yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp1.280-1.290, dengan target harga secara bertahap di level Rp1.315, 1.360, 1.460 dan 1.560. Support: Rp1.260 dan 1.235.
2. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), Daily (Rp4.190) (RoE: 7,82%; PER: 20,44x; EPS: 201,56; PBV: 1,60x; Beta: 0,8). Pergerakan harga saham menguji garis MA-20 sehingga peluang terjadinya penguatan terbuka lebar. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp4.160-4.200, dengan target harga secara bertahap di level Rp4.310, 4.550 dan 4.800. Support: Rp4.120 dan 4.060.
3. PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), Daily (Rp5.375) (RoE: 15,60%; PER: 27,54x; EPS: 197,92; PBV: 4,29x; Beta: 1,46). Pergera…

Analisa Saham ASII, PTBA, WSKT dan TLKM

Analisa Saham ASII, PTBA, WSKT dan TLKM
(Baca juga: Cara Menggunakan Indikator Parabolic SAR)
1. PT Astra International Tbk (ASII), dengan target  profit taking  di kisaran Rp7.550-7.750, memiliki dua arah masuk pembelian di level Rp7.325 dan Rp7.225, disarankan  cut-loss  pada posisi Rp7.125.
2. PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), dengan target  profit taking  di kisaran Rp2.970-3.170, memiliki dua arah masuk pembelian di level Rp2.790 dan 2.690, disarankan  cut-loss  pada posisi Rp2.590.
3. PT Waskita Karya Tbk (WSKT), dengan target  profit taking  di kisaran Rp370-390-420, memiliki dua arah masuk pembelian di level Rp340 dan Rp330, disarankan  cut-loss  pada posisi Rp310.
4. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), dengan target  profit taking  di kisaran Rp4.320-4.420-4.550-4.650, memiliki dua arah masuk pembelian di level Rp4.210 dan Rp4.140, disarankan  cut-loss  pada posisi Rp4.020.

PT KGI Sekuritas Indonesia, Yuganur Wijanarko

Saham Online di Facebook