Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 21, 2019

Saham GMFI | GMF AeroAsia (GMFI) ekspansi ke Bangladesh

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) dan Intraco Ltd yang merupakan perusahaan multinational berbasis di Bangladesh berkolaborasi dalam ekspansi bisnis pengembangan joint operation layanan line maintenance di Bangladesh.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama GMF Tazar Marta Kurniawan dan Director Intraco Mohammed Riyad Ali yang turut disaksikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Bangladesh, Rina P. Soemarno pada perhelatan Trade Expo Indonesia 2019 di ICE BSD, Jumat (18/10).

Melalui kerja sama tersebut, GMF berkomitmen untuk menyediakan layanan line maintenance yang menyasar maskapai domestik dan internasional yang beroperasi di Bangladesh maupun di wilayah regional di Asia Selatan.

Adapun Intraco Ltd dalam hal ini berkomitmen untuk mendukung penyediaan fasilitas penunjang bagi GMF untuk kebutuhan ekspansi layanan line maintenance tersebut.

Direktur Utama GMF Tazar Marta Kurniawan menyampaikan bahwa melalui kerja sama st…

Saham ZINC | Hingga September, produksi ore ZINC mencapai 327.000 ton

PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) tercatat telah memproduksi ore sebanyak 327.000 ton hingga bulan September lalu. Perusahaan tambang mineral tersebut yakin dapat memenuhi target produksi ore sebesar 450.000 ton di tahun ini.

Direktur Utama ZINC Harjanto Widjaja mengatakan, mayoritas produksi ore milik ZINC adalah seng sekitar 70%. Adapun 30% sisanya merupakan timbal. Selain itu, terdapat zat perak dengan komposisi yang kecil sebagai materi bawaan dari timbal yang diproduksi perusahaan.

Ia optimis produksi ore ZINC akan terus meningkat di sisa tahun ini, sehingga target sebesar 450.000 ton dapat terealisasi. Di tahun-tahun berikutnya, ZINC juga terus meningkatkan target produksi ore. Bahkan, di tahun 2023 mendatang, produksi ore perusahaan ditargetkan dapat mencapai 929.000 ton.

“Potensi produksi ore yang dihasilkan makin meningkat seiring optimalisasi smelter timbal dan seng yang sedang kami bangun,” ungkap Harjanto ketika ditemui Kontan, Jumat (18/10).

Asal tahu saja, ZINC tengah beru…

Saham INTP | Periode Kedua Jokowi, Ini Harapan Indocement

Pelaku industri semen menaruh harapan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk dapat membuat langkah terobosan agar ekonomi nasional tetap bertumbuh di tengah ancaman resesi global.

Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Christian Kartawijaya mengatakan secara umum dia menaruh harapan besar agar pemerintahan baru nanti bisa memberikan langkah-langkah terobosan yang membuka kesempatan ekonomi Indonesia untuk bertumbuh di tengah ancaman resesi dunia yang di depan mata dengan pelemahan ekonomi akibat perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

“Pemerintah baru diharapkan dapat mencari jalan ketergantungan PDB [produk domestik bruto] nasional terhadap komoditas dan ekspor ke China,” katanya kepada Bisnis, baru-baru ini.

Dari segi industri, pabrikan semen sedang menantikan multiplier effect dari pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintah, seperti jalan tol, pelabuhan, dan bandara.

Dia berharap dengan pembangunan infrastruktur …

Saham BBNI | BNI Kembangkan Ekosistem Digital

Perbankan semakin gencar membuka peluang kerja sama dengan pihak ketiga melalui skema open banking atau open application programming interface (API).

Salah satunya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi mengatakan, perseroan telah mengimplementasikan API sejak 2018 lalu dan dari sisi transaksi pun semakin berkembang hingga saat ini.

"Sampai dengan saat ini perkembangannya terus meningkat dengan baik, baik dari sisi jumlah transaksi maupun dari sisi nominal transaksi," katanya kepada Bisnis, Minggu (20/10/2019).

Dadang menyampaikan, dalam penerapannya, sudah terdapat banyak fitur dan layanan yang sudah terimplementasi seperti API portal, service transaksional dan service nontransaksional.

"Secara keselurahan terdapat lebih dari 120 layanan yang sudah terimplementasi," jelasnya.

Dadang mengutarakan, perseroan akan terus mengembangkan sistem API tersebut. Saat ini perseroan telah mulai menerapkan open bank…

Saham DMMX | DIGITAL MEDIATAMA TARGETKAN PENDAPATAN Rp100 MILIAR TAHUN INI

Perusahaan digital yang baru saja mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) mengincar angka pendapatan hingga akhir tahun ini bakal mencapai Rp100 miliar.

Direktur PT Digital Mediatama Maxima Tbk, Supardi Tan mengungkapkan bahw, target tersebut dibuat berdasarkan analisis Kresna Sekuritas dan Trimegah Sekuritas.

.Berdasarkan data analisis Kresna dan Trimegah, kami optimis dapat mencapai Rp100 miliar untuk pendapatan 2019,. kata dia di Jakarta, Senin.

Supardi juga mengatakan, dengan target pendapatan tersebut, diharapkan mengerek laba perseroan menjadi Rp12 miliar pada akhir tahun ini. Adapun pendapatan dan laba tersebut masing-masing tumbuh 70,79% dan 58,52% dari posisi pada akhir tahun lalu yang senilai Rp58,55 miliar dan Rp7,57 miliar.

Supardi melanjutkan, sebanyak 75 persen modal kerja dari hasil Initial Public Offering (IPO) fokus dalam membiayai model bisnis infrastructure as a service (IAAS) yaitu usaha sistem sewa-pakai infrasktr…

Saham TLKM | Di kuartal 4, Telkomsel fokus percepatan pemerataan infrastruktur teknologi broadband

Sepanjang tahun 2019, Telkomsel berencana membangun sekitar 20.000 unit base transceiver station (BTS) 4G di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), sebagai perwujudan komitmen dalam menciptakan akses jaringan yang merata di Tanah Air.

Pada akhir September 2019 lalu, Telkomsel telah berhasil menyelesaikan pembangunan sekitar 22.000 unit BTS 4G. Catatan ini menjadikan Telkomsel mampu mempercepat serta melampaui target jumlah BTS atau telah mencapai 109% yang dibangun untuk tahun 2019.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyampaikan pihaknya bersyukur atas pencapaian tersebut yang semakin memantik semangat kami untuk terus mempercepat pemerataan jaringan berkualitas dan berteknologi terdepan di seluruh Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur tersebut juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam menghadirkan layanan dan solusi digital berbasis jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel sehingga kemanfaatannya dapat…

Saham DMMX | DIGITAL MEDIATAMA MAXIMA CATATKAN SAHAM DI BEI.

PT Digital Mediatama Maxima pada Senin ini mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode perdagangan DMMX.

Menurut keterangan BEI disebutkan, jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 2.692.307.700 lembar dengan harga penawaran Rp230 dan harga nominal Rp10 dengan total dana yang diraih mencapai Rp619.230.771.000.

Adapun dana tersebut sebanyak 75% digunakan untuk modal kerja dan 20% untuk investasi informasi teknlologi serta 5% untuk pengembangan SDM.

Perusahaan yang sahamnya dicatatkan di papan pengembangan BEI ini hingga periode 30 April 2019 meraih pendapatan Rp33,17 miliar dan laba kotor Rp10,19 miliar serta laba bersih Rp4,57 miliar. (end)

Sumber: http://www.iqplus.info/news/stock_news/dmmx-digital-mediatama-maxima-catatkan-saham-di-bei,93082430.html

Saham FPNI | Ini strategi Lotte Chemical untuk kejar target penjualan di akhir tahun

Perusahaan petrokimia PT Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI) memasang target pertumbuhan penjualan sebesar 10% sepanjang tahun 2019.

Jelang tutup tahun ini, Bambang Budihardja, Corporate Secretary PT Lotte Chemical Titan Tbk menyebut saat ini kondisi pasar kurang kondusif jika dibandingkan dengan tahun lalu. Oleh karena itu, FPNI mengaku sedikit lebih konservatif dalam hal pencapaian target tersebut.

Ia bilang, situasi supply dan demand di regional menyebabkan kondisi margin spread yang semakin menipis. Margin spread merupakan selisih harga jual dengan biaya bahan baku utama.

"Kondisi ini pada akhirnya sedikit banyak melemahkan usaha-usaha untuk mencapai target tersebut," katanya, Minggu (20/10).

Apabila melihat laporan keuangan semester I-2019, pendapatan bersih FPNI juga menurun. FPNI mengantongi pendapatan sebesar US$ 171,69 juta atau menyusut 15,35% dari periode yang sama tahun sebelumnya US$ 202,83 juta.

Pendapatan dari hasil penjualan pasar domestik masih menjadi kontribut…

Saham BTPN | BANK BTPN TAWARKAN OBLIGASI BERKELANJUTAN IV TAHAP I 2019

PT Bank BTPN Tbk (BTPN) menawarkan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2019 dengan pokok obligasi sebanyak-banyaknya Rp1 triliun.

Menurut prospektus perseroan yang diperoleh Senin disebutkan, Obligasi ini terdiri dari dua seri dimana Seri A memiliki jangka waktu 36 bulan dan seri B selama 60 bulan.

Fitch Ratings memberikan peringkat AAA(idn) untuk obligasi ini dimana penjamin pelaksana emisi BCA Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Nikko Sekuritas Indonesia dan OCBC Sekuritas Indonesia dengan wali amanat Bank Mega.

Perkiraan masa penawaran umum pada 19-21 November 2019 dan perkiraan pencatatan di BEI pada 27 November 2019. (end)

Sumber: http://www.iqplus.info/news/stock_news/btpn-bank-btpn-tawarkan-obligasi-berkelanjutan-iv-tahap-i-2019,93084750.html

Saham SLIS | BEI PERDAGANGKAN KEMBALI SAHAM SLIS.

Bursa Efek Indonesia (BEI) akan membuka suspensi saham PT Gata Abadi Sempurna Tbk (SLIS) pada sesi I perdagangan 21 Oktober 2019 ini.

Pencabutan suspensi dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Seperti diketahui saham SLIS disuspensi BEI pada 18 Oktober 2019 Jumat lalu karena mengalami peningkatan harga kumulatif signifikan.

Harga saham perseroan masih berada di level Rp195 pada 7 Oktober 2019 lalu dan terus meningkat hingga berada di level Rp1.225 per lembar pada 17 Oktober 2019. (end)

Sumber: http://www.iqplus.info/news/stock_news/slis-bei-perdagangkan-kembali-saham-slis,93075202.html

Saham BEST | Kuartal III-2019, pendapatan Bekasi Fajar Industrial Estate naik 16,71%

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) pada kuartal III-2019 membukukan pendapatan Rp 607,61 miliar. Jumlah tersebut naik 16,71% bila dibandingkan perolehan pada kuartal III-2018 (yoy) yang tercatat Rp 520,62 miliar.

Kenaikan pendapatan ditopang oleh penjualan tanah, pendapatan jasa perawatan, dan pendapatan hotel. Pendapatan dari penjualan tanah sekaligus menjadi pendapatan tumbuh paling tinggi, 17,67% yoy dari Rp 422,44 miliar menjadi Rp 497,1 miliar.

Pendapatan dari jasa perawatan tumbuh 14,85% yoy dari Rp 69,8 miliar menjadi Rp 80,17 miliar. Sedangkan pendapatan hotel tumbuh 46,65% yoy dari Rp 8,36 miliar menjadi Rp 12,26 miliar.

Kenaikan pendapatan tersebut diikuti naiknya beban pokok. Emiten berkode saham BEST ini menunjukkan pertumbuhan beban hingga 45,46% yoy.

Pada kuartal III-2019, BEST merogoh kantong Rp 213,98 miliar, sementara periode yang sama tahun lalu hanya Rp 147,14 miliar.  Beban pokok paling besar berasal dari beban penjualan tanah. Pos tersebut tercatat Rp 14…

Rekomendasi Saham INDY, MIKA, WIKA, ISAT | MNC Sekuritas

MNC Daily Scope Wave 21 Oktober 2019
Pekan lalu (18/10), IHSG ditutup pada level 6,191, menguat 0,2%. View kami untuk IHSG belum berubah, selama IHSG belum menguat menembus level 6,283. Posisi IHSG saat ini kami perkirakan masih berada di wave (iv), dimana penguatan IHSG sudah terbatas dan rentan terkoreksi. Area koreksi terdekat IHSG kami perkirakan berada pada area 6,100-6,050. Support: 6,130, 6,050 Resistance: 6,250, 6,340
INDY - Buy on Weakness (1,390) INDY ditutup menguat 5,7% di level 1,390 pada pekan lalu (18/10). Saat ini posisi INDY kami perkirakan sedang berada pada awal wave (C), dimana penguatan INDY kami perkirakan masih dapat berlanjut. Buy on Weakness: 1,300-1,375 Target Price: 1,530, 1,600 Stoploss: below 1,245
MIKA - Buy on Weakness (2,850) Penguatan MIKA yang terjadi pekan lalu, kami perkirakan merupakan awal dari wave 5 dari wave (C). Dengan demikian, MIKA masih berpotensi untuk melanjutkan penguatannya. Buy on Weakness: 2,740-2,800 Target Price: 3,100, 3,250 Stopl…

Rekomendasi Saham INCO, KBLI, WEGE | Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (21 Oktober, 2019) Research Team (research@miraeasset.co.id)
Market comment by Hariyanto Wijaya, CFA, CPA (Aust), CMT (hariyanto.wijaya@miraeasset.co.id) IHSG ditutup naik +0.8% pada hari Jumat, dipimpin oleh kenaikan pada saham-saahm bank dan telekomunikasi. ERAA naik mengikuti peraturan tentang IMEI untuk mengekang ponsel ilegal. Dalam pidato pelantikan Jokowi kemarin, Presiden Jokowi menginginkan Indonesia menjadi negara maju pada 2045 dengan fokus pada lima program dalam lima tahun ke depan. Pertama, mengembangkan sumber daya manusia yang terampil. Kedua, tetap membangun infrastruktur. Ketiga, sederhanakan peraturan. Keempat, sederhanakan birokrasi. Kelima, mengubah ekonomi dari berbasis sumber daya alam ke manufaktur dan berbasis layanan. Kami berharap IHSG akan diperdagangkan mixed cenderung naik hari ini.
Indeks AS ditutup lebih rendah pada hari Jumat karena investor terus memantau update data ekonomi terbaru dan laporan laba bersih p…

Saham INDY | Kata Pak JK, Orang Sekarang Kaya Berbisnis Teknologi

Analisis Saham INDY
Analisis Teknikal Saham INDY pada tanggal 18 Oktober 2019 ditutup menguat pada harga 1390, naik 5,7%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 397% dari hari sebelumnya. Proses akumulasi saham ini terlihat menarik. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan ke atas. Sedangkan indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan naik.
Informasi Terbaru Perusahaan PT Indika Energy Tbk mulai melirik bisnis lain di luar penambangan batubara. Emiten berkode INDY ini pun telah memiliki dua anak usaha yang bergerak di bidang teknologi. Kedua anak usaha yang dimaksud adalah PT Xapiens Teknologi Indonesia (Xapiens) serta PT Zebra Cross Teknologi (ZebraX).  Head of Corporate Communications INDY Leonardus Herwindo mengatakan, pada dasarnya INDY berupaya terus melihat peluang untuk diversifikasi usaha selain penambangan batubara yang menjadi bisnis utama perusahaan ini. (nlt) 
Sum…

Saham MAIN | Jangan Terlalu Excited dengan Kenaikannya

Analisis Teknikal Saham MAIN pada tanggal 18 Oktober 2019 ditutup menguat pada harga 1080, naik 11,34%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume yang signifikan, yaitu 308% dari hari sebelumnya. Proses akumulasi saham ini terlihat bagus. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area overbought ke atas. Sedangkan indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan menguat.
Rekomendasi HOLD, waspada dengan koreksi wajar, bisa BUY (lagi) jika rebound di atas support. Support : 925 - 860 Resisten : 1115 - 1195
Disclaimer ON

Saham PTBA | Tarikan Pertama Selalu Menggoda

Analisis Saham PTBA
Analisis Teknikal Saham PTBA pada tanggal 18 Oktober 2019 ditutup naik pada harga 2350, naik 5,85%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume yang signifikan, yaitu 268% dari hari sebelumnya. Proses akumulasi saham ini terlihat menarik. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan ke atas dan hampir overbought. Sedangkan indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan naik cukup kuat.
Informasi Terbaru Perusahaan PT Bukit Asam Tbk. menganggarkan dana sebesar Rp6,47 triliun untuk melakukan investasi rutin dan investasi pengembangan pada 2019.  Sekretaris Perusahaan Bukit Asam Suherman mengatakan dari total dana Rp6,47 triliun, alokasi investasi rutin sebesar Rp1,01 triliun dan investasi pengembangan Rp5,46 triliun.  Investasi pengembangan di antaranya adalah proyek gasifikasi atau hilirisasi tambang Peranap dan tambang Tanjung Enim. Lalu pengembangan PLTU Mulut Tambang Sums…

Rekomendasi Saham BIRD, GGRM, HMSP, INCO, ITMG, MEDC | Binaartha Parama Sekuritas

Review IHSG Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini diperkirakan melanjutkan tren bullish, setelah akhir pekan lalu mampu mempertahankan posisi di zona hijau dengan kenaikan sebesar 0,18 persen ke level 6.191. Indikator MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif, sedangkan indikator Stochastic dan RSI terus menunjukkan tren positif. Di sisi lain, terlihat upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG , sehingga indeks berpeluang menuju level resistance terdekat. Saat ini support pertama dan kedua IHSG berada di level 6.158 dan 6.126, sedangkan resistance pertama dan kedua di posisi 6.230 dan 6.276.
Rekomendasi Saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) Daily (Rp2.330) (RoE: 5,93%; PER: 18,39x; EPS: 126,70; PBV: 1,07x; Beta: 0,57). Indikator MACD berhasil membentuk pola golden cross di area negatif, sehingga mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp2.300-2.340, de…

Rekomendasi Saham BRPT, INDF, CPIN, PGAS | PT KGI Sekuritas Indonesia

Ulasan Tentang Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) Laju Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini akan melanjutkan proses kenaikan menuju level 6.250, setelah pergerakan selama sepekan lalu mampu bertahan di atas 6.100 yang sekaligus menunjukkan bahwa risiko penurunan semakin mengecil. Secara teknikal, penutupan IHSG secara mingguan di atas level 6.100 merupakan sinyal yang mengonfirmasi bahwa risiko terjadinya koreksi ke 5.989 semakin mengecil. skenario pergerakan IHSG mulai berganti menuju potensi kenaikan menuju target resistance 6.250 yang merupakan breakout dari formasi konsolidasi di kisaran 6.000-6.150. Pada akhir pekan kemarin, IHSG ditutup menguat 0,18 persen ke level 6.191. Rekomendasi Saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT) dengan target profit taking di kisaran Rp1.050-1.150, memiliki.dua arah masuk pembelian di level Rp920 dan Rp890, disarankan cut-loss pada posisi Rp850. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dengan target profit taking di kisaran Rp7.850…

Saham Online di Facebook