Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 30, 2018

Rekomendasi Saham TLKM | 30 Agustus 2018

Telecommunication – Promising long-term trajectory by Giovanni Dustin (giovanni@miraeasset.co.id)
- August data package survey: 2H18 recovery story continues to take shape - Meskipun kami tidak melihat adanya perubahan harga untuk paket data dalam sampel survei kami, dari pembicaraan terakhir kami dengan emiten dan outlet pulsa modern, harga paket data sudah mulai naik 4%-25%, sejak Juli.

- Premium pricing to be maintained in the long run - Dalam diskusi terakhir kami dengan emiten, TLKM menegaskan kembali niatnya untuk mempertahankan harga premium dalam jangka panjang.

- Securing fixed broadband market share - Kami percaya bahwa TLKM berupaya meniru cara investasinya di masa lalu. Perlu diingat bahwa dominasi Ex-Java Telkomsel berasal dari keuntungan first mover-nya, karena berinvestasi secara agresif di Ex-Java di saat operator lain hanya fokus di Java.

- Adjusting to the new normal - Kami melihat adanya potensi marjin EBITDA TLKM akan menurun dan menjadi stabil di level pertengaha…

Analisa Saham BBCA | 30 Agustus 2018

NH Korindo Sekuritas on Bank Central Asia (BBCA) 08/23/2018 Proven Powerful CASA Advantage


- BBCA membukukan pendapatan bunga sebesar Rp13,7 triliun (+ 2,5% y-y; + 1,7% q-q) di 2Q18. Angka-angka berhenti tren penurunan kuartal berbasis menjulang sejak 4Q17. Sementara itu, menyombongkan pendapatan bunga bersihnya sebesar Rp11,0 triliun: tingkat tertinggi secara historis. Sementara itu, laba bersihnya mencapai Rp5,9 triliun (+ 6,6% y-y). Ini membukukan distribusi kredit sebesar Rp502,2 triliun (+ 13,7% y-y). Pertumbuhan rata-rata 14% dalam distribusi kredit terjaga dengan baik sejak 1Q18. Segmen korporasi yang mendominasi sekitar 39% dari total kredit BBCA melonjak 19,1% y-y menjadi Rp191,4 triliun.

- Total deposit 2Q18 BBCA meningkat lebih tinggi sebesar 7,6% y-y hingga mencapai Rp615,6 triliun. CASA mencapai Rp481,2 triliun atau 78,2% dari total simpanan. Rasio CASA 78,2% adalah yang tertinggi sejak 3Q16. Meskipun, deposito yang lamban dalam pandangan perbankan Indonesia, cukup kuat …

Analisa Saham CPIN | 30 Agustus 2018

BCA Sekuritas on Charoen Pokphand Indonesia (CPIN) 08/23/2018 2Q18: Strong Results; Net Profit Up 60% yoy


- Laba bersih Charoen Pokphand Indonesia (CPIN) 2Q18 mencapai Rp1,4t (+ 60% yoy, + 44,3% qoq) pada harga jagung lokal yang lebih rendah dan ASP yang lebih tinggi untuk day-old chick (DOC) dan broiler di tengah perayaan Lebaran. Laba bersih 1H18 berada di atas ekspektasi, membentuk masing-masing 71,6% dan 73,1% dari perkiraan setahun penuh konsensus dan konsensus kami.

- Pendapatan tumbuh 6,5% yoy dan 16,6% qoq di 2Q18 karena permintaan yang kuat untuk DOC dan broiler di tengah perayaan Lebaran. Laba kotor dan operasional naik 49,2% yoy dan 36,7% qoq, dan 64,5% yoy dan 46,9% qoq masing-masing pada 2Q18 karena margin yang lebih tinggi dari DOC dan broiler meskipun 12,8% yoy dan 17,7% peningkatan qoq di opex.

- Valuasi: BUY dengan TP Rp6,225

Prospek Saham TLKM | 30 Agustus 2018

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) 
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) saat ini tengah mempersiapkan penerbitan medium term notes (MTN) Rp 1,5 triliun. Namun, manajemen memastikan MTN bukan merupakan alternatif dibatalkannya Komodo Bond.

"MTN lebih untuk reprofiling utang," ujar Harry M. Zen, Direktur Keuangan TLKM, Rabu (28/9). Harry bilang, komposisi pinjaman bank TLKM cukup besar.

Masalahnya, Bank Indonesia (BI) sudah beberapa kali menaikkan suku bunga acuan. Tren ini diperkirakan bakal berlanjut hingga beberapa waktu ke depan.

Sehingga, hal itu berpotensi membuat beban bunga Telkom bertambah. Atas dasar ini, TLKM memutuskan untuk merilis MTN. Sebab, MTN memiliki kupon yang tetap.

Sayang, Harry belum bersedia memperinci berapa yield MTN tersebut. "Karena baru akhir pekan ini signing dilakukan," imbuhnya.

Namun, berdasarkan dokumen penawaran, MTN tersebut terbagi menjadi dua jenis, yakni konvensional dan syariah. Rentang yield keduanya sama, 7,75%-8,75% …

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) Turunkan Target Pertumbuhan

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) merevisi target pertumbuhan penjualan bersih di tahun 2018 menjadi 5%-7%. Sebelumnya target pertumbuhan penjualan KLBF sebesar 9%.

KLBF fokus mempertahankan pangsa pasar dan menjaga efisiensi biaya, di tengah kondisi daya beli masyarakat yang masih melemah. Emiten ini tetap berupaya mempertahankan penjualan positif dan margin yang stabill.

Kalbe Farma juga mengambil kebijakan untuk menaikkan harga produk kesehatan yang meliputi obat bebas dan minuman nutrisi sekitar 3%-5%. Kebijakan ini dilakukan atas dasar pertimbangan situasi makro ekonomi serta pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar sejak awal Juli 2018.

Penyesuaian harga dilakukan karena KLBF ingin mengurangi tekanan pelemahan rupiah terhadap margin laba kotor. “Kami melihat tantangan paling besar yang dihadapi hari ini adalah kondisi rupiah yang melemah khususnya di kuartal II, sehingga membuat kami harus merekalkulasi kembali harga.” Kata Presiden Direktur Kalbe Farma Vi…

Proyeksi Saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) | 30 Agustus 2018

PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) 
PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mencatatkan pertumbuhan tipis selama semester I, bahkan laba bersih emiten media ini turun.Tapi, MNCN tidak berniat merevisi target.

David Fernando Audy, Direktur Utama Media Nusantara Citra menyebutkan bahwa kontribusi terbesar pendapatan MNCN berasal dari pemasukan iklan. "Kontribusi iklan kami ada 90% lebih, sisanya konten dan lain-lain," kata David, Rabu (29/8).

Menilik laporan keuangan perusahaan pos iklan dan konten tercatat Rp 3,54 triliun atau tumbuh 4,16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,4 triliun. Adapun secara total, pendapatan MNCN Rp 3,69 triliun, tumbuh 1,76% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,62 triliun.

Sepanjang semester pertama lalu, laba bersih MNCN turun 17,87% menjadi Rp 636,47 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 775,05 miliar.

Walaupun begitu, untuk proyeksi di semester II ini, MNCN optimistis akan bertumbuh kembali karena banyak stimulus ek…

Pemegang Obligasi PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) Cemas

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) 
Setelah pemegang saham, kini giliran pemegang obligasi PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) yang dibuat harap-harap cemas karena nasibnya menggantung. Sebab, Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) untuk Obligasi TPS Food I 2013 dan Sukuk Ijarah TPS Food I 2013 tak kuorum.

Tidak kuorumnya RUPO lagi-lagi karena kembali terjadinya drama jelang rapat. Kabar yang sampai Kontan, drama dan keributan kecil itu terpicu oleh masalah teknis saat pendaftaran.

Para pemegang obligasi, konon, merasa jengah karena saat pendaftaran peserta RUPO tidak ditemui oleh notaris atau wali amanat obligasi, melainkan hanya ditemui oleh resepsionis. "Dari sini mereka mulai marah-marah," ujar Hengky Koestanto, Komisaris AISA kepada Kontan.co.id, Rabu (29/8).

Perdebatan sempat terjadi, hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak mau mengikuti rapat. "Kami akhirnya malah ngopi di bawah. Tadi saya hitung, ada sekitar 65% pemegang obligasi yang bersama s…

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) Kaji Terbitkan Perpetual Bond

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. tengah mengkaji penerbitan instrumen perpetual bond hingga Rp3 triliun yang rencananya akan dieksekusi pada kuartal IV/2018 atau kuartal I/2019.

Direktur Keuangan Wijaya Karya Steve Kosasih menjelaskan bahwa instrumen perpetual bond saat ini masih jarang digunakan oleh perseroan di dalam negeri. Oleh karena itu, pihaknya masih mengkaji penggalangan dana melalui skema tersebut.

Steve mengatakan rencananya emiten berkode saham WIKA itu akan menerbitkan perpetual bond dengan kisaran Rp2 triliun hingga Rp3 triliun. Adapun, emisi instrumen tersebut diharapkan mampu dieksekusi pada kuartal IV/2018 atau kuartal I/2019.

“Kami kaji baiknya untuk apa karena instrumen tersebut bisa memperbaiki debt to equity ratio,” ujarnya di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Dia mengungkapkan rencananya dana yang dihimpun akan digunakan untuk pembiayaan proyek infrastruktur dan energi. Beberapa pekerjaan yang dapat dibiayai antara lain jembatan, jalan, pem…

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) Prediksikan Kinerja Pulih

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. memprediksi kinerja perseroan pada semester II/2018 kan mulai pulih setelah pada semester I/2018 perusahaan telekomunikasi milik negara tersebut membukukan penurunan laba bersih cukup signifikan.

Direktur Keuangan Telkom Indonesia Harry M. Zen menyampaikan bahwa pada paruh kedua tahun ini, kinerja entitas anak yaitu Telkomsel mulai menunjukkan tren pemulihan pascaregistrasi kartu Prabayar yang diimplementsikan pada semester I/2018.

“Kemarin [semester I/2017] itu Telkomsel tertekan tapi bisnis lain seperti Indihome [pendapatan] naik 49%, bisnis enterprise naik 19%, dan bisnis wholesale naik 21%. Dengan minus Telkomsel yang lebih kecil namun n bisnis lain tumbuh sebesar itu, kami masih menargetkan pertumbuhan sepanjang tahun pada mid to high single digit,” ungkap Harry di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, emiten dengan sandi TLKM tersebut membukukan pendapatan sebesar Rp64,37 triliun …

PT Fast Food Indonesia Tbk. (FAST) Jaga Pertumbuhan Penjualan

PT Fast Food Indonesia Tbk. 
Pemegang lisensi KFC, PT Fast Food Indonesia Tbk. akan menjaga pertumbuhan rata-rata penjualan tiap toko (same store sales growth/SSSG) sekitar 7%-8%.

Direktur Fastfood Indonesia Justinus Dalimin Juwono menuturkan, SSSG hingga akhir tahun akan dijaga sekitar 7%-8%, dan perkiraan transaksi diperkirakan naik sekitar 1,5%--2%.

Dia mengatakan, jumlah omzet dalam rupiah yang dihasilkan dari gerai yang sudah beroperasi selama 2 tahun (same store sales) tumbuh sebesar 5,7%, dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 1,42%. Sementara itu, same store transaction menghasilkan pertumbuhan sebesar 2,61% pada 2017, dibandingkan dengan 2016 yang negatif 4,99%.

"Kami akan jaga SSSG hingga akhir tahun 7%--8%. Supaya pertumbuhan penjualan terjaga, kami selalu menjaga kualitas produk dan meningkatkan layanan," ungkapnya, Rabu (28/8/2018).

Justinus menambahkan, perseroan juga akan menyediakan menu favorit dan memberikan harga terjangkau bernilai tambah bagi kons…

PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) Akan Kerek Produksi

PT Adaro Energy Tbk. (ADRO)
PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) berpeluang mengerek produksi untuk memenuhi arahan pemerintah yang ingin menambah kuota ekspor batu bara sejumlahh 100 juta ton.

Direktur dan Chief Legal Officer Adaro Energy M. Syah Indra Aman menyampaikan, rencana pemerintah menambah ekspor batu bara 100 juta ton bertujuan meningkatkan devisa. Dengan langkah itu, diharapkan pergerakan mata uang rupiah lebih stabil.

Perusahaan tentunya melihat peluang mengerek produksi untuk membantu program pemerintah. Namun demikian, jumlahnya dipekirakan tidak akan jauh dari target awal tahun.

"Kalau ditanya mampu atau tidak naikan produksi, tentunya kami mampu. Namun, kami punya perencanaan jangka panjang yang kami jaga. Jadi, kalaupun menaikan produksi volumenya kecil," tuturnya, Rabu (29/8/2018).

Dia mencontohkan, pada 2017 realisasi produksi batu bara Adaro sejumlah 52,64 juta ton dan bujet 2018 naik sedikit menjadi 54 juta--56 juta ton. Artinya, kenaikan produksi dilakukan sec…

PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) Bidik Produksi 30-40 Juta Ton Per Tahun

PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG)
Emiten pertambangan batu bara PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) membidik volume produksi sejumlah 30 juta-40 juta ton per tahun dalam beberapa tahun ke depan. Oleh karena itu, perseroan merencanakan sejumlah aksi akuisisi.

Direktur Operasi Indo Tambangraya Megah A.H. Bramantya Putra menyampaikan, dalam jangka panjang, perseroan menargetkan peningkatan produksi batu bara sejumlah 30 juta-40 juta per tahun. Oleh karena itu, ITMG berupaya menambah cadangan melalui aksi akuisisi.

"Kami secara aktif mencari tambang-tambang yang potensial untuk meningkatkan volume produksi 30 juta-40 juta ton ke depan. Diharapkan yang memiliki reserves untuk 15 tahun," tuturnya, Rabu (29/8/2018).

Dia pun memprioritaskan tambang yang diakuisisi memiliki potensi batu bara kalori tinggi, sesuai keunggulan kompetitif perseroan. Mayoritas cadangan batu bara ITMG atau sekitar 74% merupakan produk berkalori 5.600-6.200 Kcal/kg, dan 23% berkalori 5.000-5.600 Kcal…

PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) Pacu Penjualan Semester II 2018

PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM)
PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) berencana memacu penjualan pada semester II/2018 seiring dengan penambahan kuota ekspor dan masih positifnya harga komoditas logam.

Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo menyampaikan, pada semester I/2018 perusahaan membukukan pendapatan anudited sebesar Rp11,85 triliun. Nilai itu melonjak 293% year-on-year (yoy) dari sebelumnya Rp3,1 triliun.

Penjualan emas berkontribusi 62% atau Rp8,2 triliun. Volume pemasaran batu kuning melonjak 318% yoy menjadi 13,76 ton.

Selanjutnya, segmen feronikel berkontribusi 21% atau Rp2,53 triliun. Volume penjualannya menanjak 94% yoy menuju 12.879 Tni (ton nikel dalam feronikel) per Juni 2018.

Adapun, penjualan bijih nikel melambung 486% yoy menjadi Rp858 miliar. Volume pemasaran juga melonjak 138% yoy menuju 1,93 juta wet metric ton (wmt).  Terakhir, penjualan bauksit per Juni 2018 mencapai Rp125 miliar. Volume penjualan naik 100% yoy menjadi 256.000 wmt.

"Pada semester II/2018, kami …

PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) Gunakan Capex Untuk Beli Lahan

PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) Gunakan Capex Untuk Beli Lahan
PT Metropolitan Land Tbk. telah membelanjakan Rp177 miliar belanja modalnya pada semester I/2018 untuk pembelian lahan seluas 170 hektare.

Direktur Keuangan PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) Olivia Surodjo mengatakan secara keseluruhan realisasi belanja modal (capital expenditure/capex) perseroan adalah Rp330 miliar per Juli 2018, dari total anggaran sepanjang tahun yang senilai Rp450 miliar.

“Total lahan kami di area eksisting ada 650 hektare (ha), sekitar itu. Masih ada lokasi baru yang belum bisa saya sebutkan, masih di Jawa tetapi bukan Jabodetabek, itu sekitar 170 ha, jadi luas land bank kami sekitar 800 ha,” terangnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (29/8/2018).

Hingga Juli 2018, perseroan mengantongi marketing sales sebesar Rp1,4 triliun atau sudah 70% dari target tahun ini yang senilai Rp2 triliun.

Olivia menyebutkan pada semester I/2018 perseroan membukukan laba Rp234 miliar, naik 109% dari periode yang sama …

PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) Optimiskan Pertumbuhan

PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) Optimiskan Pertumbuhan
Emiten perkebunan PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) optimistis kinerja perseroan dapat bertumbuh pada semester II/2018 seiring dengan proyeksi peningkatan produksi minyak kelapa sawit atau CPO.

Direktur Salim Ivomas Pratama Tan Agustinus Dermawan menyampaikan, kinerja perseroan akan bertumbuh pada semester II/2018 seiring dengan perbaikan cuaca. Biasanya, periode Juli--Desember berkontribusi terhadap 55% total produksi sepanjang tahun.

"Kami perkirakan kinerja semester II/2018 akan lebih baik dibandingkan semester sebelumnya," tuturnya, Rabu (29/8/2018).

Pada semester I/2018, penjualan CPO perusahaan turun 18% year-on-year (yoy) menjadi 355.000 ton dari sebelumnya 431.000 ton. Pemasaran produk sawit lainnya seperti palm kernel (PK), palm kernel oil (PKO), dan palm kernel extract (PKE) juga melesu 23% menuju 79.000 ton dari sebelumnya 102.000 ton.

Penjualan gula naik 1% yoy menuju 20.400 ton per Juni 2018 dibanding…

PT Total Bangun Persada Tbk. Turunkan Target Pendapatan

PT Total Bangun Persada Tbk. Turunkan Target Pendapatan
PT Total Bangun Persada Tbk. merevisi turun target pendapatan dan laba bersih pada 2018 sejalan dengan eksekusi sejumlah proyek perseroan yang mundur dari rencana semula.


Sekretaris Perusahaan Total Bangun Persada Mahmilan Sugiyo Warsana mengatakan bahwa perseroan merevisi target pendapatan tahun ini. Jumlah yang dibidik diturunkan dari Rp3,1 triliun menjadi Rp2,6 triliun.

Selanjutnya, Mahmilan mengungkapkan bahwa emiten berkode saham TOTL itu juga merevisi target laba bersih 2018. Kontraktor swasta itu menurunkan jumlah yang dibidik dari Rp250 miliar menjadi Rp210 miliar. Untuk perolehan kontrak baru, sambungnya, TOTL masih optimistis mampu menembus target Rp4 triliun pada tahun ini.

“Revisi pendapatan karena dari perolehan kontrak ada beberapa proyek yang masih terkendala pekerjaan di lapangan mostly karena perizinan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu, Mahmilan mengatakan, perseroan memasang target konservat…

Penurunan Ekspor PT Astra Otoparts (AUTO)

Penurunan Ekspor PT Astra Otoparts (AUTO) 
Emiten komponen otomotif PT Astra Otoparts membukukan penurunan ekspor pada semester I/2018. Berdasarkan laporan keuangan perseroan, ekspor emiten dengan sandi AUTO tersebut membukukan pendapatan Rp575,85 miliar dari ekspor pada paruh pertama 2018.

Nilai tersebut turun tipis 2,42% dibandingkan dengan pendapatan ekspor perseroan pada semester I/2017 sebesar Rp590,13 miliar. Direktur Independen Astra Otoparts AUTO Yusak Kristian menyampaikan penurunan ekspor tersebut diakibatkan faktor internal dan eksternal perusahaan.

“Penurunan ekspor tidak ada hubungannya dengan fluktuasi nilai tukar. Ada pemenuhan suplai [ke sumber lain] sehingga alokasi untuk ekspor menjadi kurang optimal. Selain itu, ada regulasi pembyaran dari negara tujuan ekspor yang berubah sehingga menjadi kendala juga,” ungkap Yusak di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Yusak menyampaikan pada semester II/2018, persoalan-persoalan tersebut akan dapat diatasi perseroan sehingga nilai ekpor…

Fundamental Saham ELSA | 30 Agustus 2018

Fundamental Saham ELSA | 30 Agustus 2018
Mirae Asset Sekuritas Indonesia
(August 29, 2018)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

Stock Focus

PT ELNUSA Tbk (ELSA)

Company Description

ELSA merupakan anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang penyedia jasa energi, yakni jasa seismik, jasa pengeboran serta pemeliharaan lapangan migas.

ELSA terus mempersiapkan diri untuk pengembangan jasa migas terutama di sisi offshore, juga bisnis jasa non aset seperti operation and maintenance serta jasa logistik distribusi sebagai penyeimbang bisnis jasa hulu.

Financial Review

- Penjualan ELSA pada 2Q18 sebesar Rp 2,9 triliun, tercatat naik 46,5% (YoY) dibanding penjualan 2Q17 sebesar Rp 1,99 triliun.

- Laba ELSA pada 2Q18 naik 786,1% (YoY), yaitu dicatatkan sebesar Rp 127,6 miliar, dibanding laba bersih 2Q17 sebesar Rp 14,4 miliar.

Positive Sentiment

- ELSA masuk daftar LQ45 periode Agustus 2018-Januari 2019.

- Target capex perusahaan tahun 2018 sekitar Rp 600 miliar, seb…

Analisa Saham PTBA, MEDC dan ERAA | 30 Agustus 2018

Analisa Saham PTBA, MEDC dan ERAA | 30 Agustus 2018
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
August 30, 2018
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,065.15(+0.372% ) limited upside, test resistance at 6,092. Trading range hari ini 6,004– 6,092. Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized sudah berada di overbought area. Pada periode weekly ,indikator MFI optimized , indikator RSI optimized dan Stochastic %D optimized  masih bergerak naik. Daily resistance terdekat di 6,092 dan support di 6,004.Cut loss level di 5,899.

PTBA Daily, 4,150 (+0.24%), trading buy ,trading range 4,080 – 4,240. indikator MFI  optimized , indilkator W%R optimized dan indikator Stochastic %D optimized cenderung naik lebih lanjut. Daily support di 4,080 dan resistance di 4,240. Cut loss level di 4,070.

MEDC  Weekly,  900 (+0.56%), trading buy, 880 – 920. indikator MFI optimized sudah berada sekitar support trend line dan Will%R optimized cenderung naik. Daily dan Weekly resistance di 920 dan 97…

Trading Plan Saham BJBR, ERAA, ELSA dan RAJA | 30 Agustus 2018

Trading Plan Saham BJBR, ERAA, ELSA dan RAJA | 30 Agustus 2018
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 29 AGUSTUS 2018 (DAILY 0R SWING)

1. (BJBR) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 1925 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 1950 dan 2000 Stop Loss jika turun dibawah 1870. Range Buy hari ini di 1880-1920.
2. (ELSA) Hari ini akan uji resisten terdekat di 382 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 386 dan 400 Stop loss jika turun dibawah 364. Range Buy hari ini di 376 –382 .
3. (ERAA) Hari ini akan uji resisten terdekat di 2850 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 2960 dan 3020 Stop loss jika turun dibawah 2670. Range Buy hari ini di 2750-2830
4. (RAJA) Hari ini akan uji resisten terdekat di 605  Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 620 dan 645 STOP  loss jika turun dibawah 555. Range Buy hari ini di 560 - 590.

SAHAM FAST TRADE (TRADING CEPAT)

1. BULL  Range BUY 128-133 Target di 135-141. Stoploss Jika turun dibawah 125

TETAP PERHATIKAN KONDISI MARKET JUGA Y…

Watchlist Saham PacificTrader | 30 Agustus 2018

Watchlist Saham PacificTrader | 30 Agustus 2018
Rekomendasi 30/08/2018

Highlight hari ini yang bisa di perhatikan
- IHSG berhasil rebound setelah sempat tertekan, IHSG ada potensi koreksi karena overbought rentang ihsg di level 6012-6057, saham konstruksi mulai leading bisa mulai akum

Watchlist for today
BBTN
WSBP
LPPF
ERAA
WSKT
IMAS

Monggo di share dan invite teman2nya kalau sudah cuan, rekomendasi setiap hari gratistis.

Watchlist Saham InvestorSukses | 30 Agustus 2018

Watchlist Saham InvestorSukses | 30 Agustus 2018
Morning Ideas,

"Waiting for confirmation"

IHSG (29/8) ditutup masih melanjutkan penguatan meski sudah mulai bergerak terbatas beberapa hari terakhir, saat ini indeks sedang menguji resistance jangka menengahnya dilevel 6070-6110. Tercatat indeks sudah gagal breakout sebanyak 2x sejak May'18, maka jika indeks berhasil breakout, potensi menguat kembali terbuka.
S1: 5963 R1: 6110

Untuk hari ini sektor yang dapat diperhatikan: Agriculture & Construction dan saham yang dapat diperhatikan: BWPT, WSKT, ERAA, ADMG

disclaimer on
PSI, InvestorSukses

Trading Plan Saham WSKT, ICBP dan WSBP | 30 Agustus 2018

Trading Plan Saham WSKT, ICBP dan WSBP | 30 Agustus 2018
IHSG (6.020-6.100) : indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak melanjutkan penguatannya. Target kenaikan indeks pada level 6.100 kemudian 6.140 dengan support di level 6.020 dan 5.980.

WSKT (Buy) : Target kenaikan harga pada level 2.090 kemudian 2.150 dengan support di level 1.950, cut loss jika break 1.885.

ICBP (Buy) : Target kenaikan harga pada level 9.000 kemudian 9.150 dengan support di level 8.625, cut loss jika break 8.425.

WSBP (Buy) : Target kenaikan harga pada level 412 kemudian 418 dengan support di level 400, cut loss jika break 396.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5ga4

Analisa Saham TARA, SMGR dan BBCA | 30 Agustus 2018

Analisa Saham TARA, SMGR dan BBCA | 30 Agustus 2018
Berikut ini rekomendasi teknikal tiga saham pilihan dari sejumlah analis untuk diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (30/8).

1. PT Sitara Propertindo (TARA)

Indikator stochastic berada di level 95> dan MACD masih bergerak naik. Candle di garis atas bollinger band. Indikator teknikal menunjukkan harga sudah mahal dan tinggal tunggu waktu untuk turun.

Rekomendasi: Sell on strength
Support: Rp 950
Resistance: Rp 1.000

Kiswoyo Adi Joe, Narada Asset Management


2. PT Semen Indonesia (SMGR)

Menguji three black crows candle dengan RSI melemah dan SO berada di area overbought diikuti penurunan volume perdagangan. Namun MFI harian masih menguat.

Rekomendasi: Sell on strength
Support: Rp 8.800
Resistance: Rp 9.650

Achmad Yaki, BCA Sekuritas


3. PT Bank Central Asia (BBCA)

Potensi koreksi wajar lanjutan masih terbuka lebar mengingat terdapat pola downward bar serta indikator stochastic dan williams %R sudah menunjukkan overbought.

Watchlist Saham SyariahSaham | 30 Agustus 2018

Watchlist Saham SyariahSaham | 30 Agustus 2018 Secara umum, screener EMAS menyaring saham-saham konstituen ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia) yang harga close terakhir di atas rerata harga eksponensial 30 hari (EMA30).

Kemudian, EMA30 berada di atas rerata harga 100 hari (MA100), dan EMA30 di atas MA200.

Ringkasnya, EMAS = C>EMA30>MA100 dan EMA30>MA200.

Daftar saham pada tabel  BUKAN merupakan rekomendasi Beli atau Jual, silakan sesuaikan dengan trading plan dan money management masing-masing. Disclaimer On.

Berikut ini adalah saham-saham yang masuk EMAS pada tanggal 29 Agustus 2018 (diurutkan berdasarkan nilai transaksi):


http://www.syariahsaham.com/2018/08/saham-pilihan-emas-29-agustus-2018.html

Rekomendasi Saham William Hartanto | 30 Agustus 2018

WH Project Outlook 30 Agustus 2018
IHSG ditutup menguat 22,5 poin (+0.37%) menuju level 6065,14 pada perdagangan hari Rabu 29 Agustus 2018.

Tersisa 2 hari sebagai penutup IHSG di bulan Agustus, dan  pola inverted head & shoulders pun semakin menuju konfirmasi. Neckline pola ini ada pada 6116 yang bisa menjadi resistance psikologis 6120.

TAHUN 2017 TERULANG?

Banyak pelaku pasar yang pesimis dengan kondisi IHSG saat ini, kebanyakan faktornya adalah:

Utang negara;
Rupiah, dan;
Perang dagang.
Hal tersebut adalah benar dan memang banyak diberitakan media sehingga tanpa sadar fokus kita hanya pada kondisi makro tanpa melihat realita yang terjadi pada pasar modal sendiri. Dalam Outlook hari ini kami menyampaikan bahwa, pergerakan IHSG lebih condong mirip dengan apa yang terjadi pada tahun 2017, dan jika tidak ada gangguan faktor eksternal, maka bisa jadi tahun ini merupakan tahun emas untuk mendapatkan “saham-saham premium di harga eceran”.

Fokus pemerintah saat ini adalah menaikkan tar…

Analisa Saham BRMS | 30 Agustus 2018

Analisa Saham BRMS | 30 Agustus 2018
BRMS : Posisi saat ini Sideways Down dengan Penguatan, akumulasi netral dengan market interest Oversold, resist di (67) dan support di (60), hold selama > 61.
POTENSI - BRMS : Posisi saat ini Sideways UP dengan Penguatan, akumulasi netral dengan market interest Oversold, resist di (76) dan support di (60), follow up bila >63, Sangat Potensial.
PIVOT - BRMS
Pivot pricenya adalah : 61
R1 : 61
R2 : 63
R3 : 77
S1 : 59
S2 : 59
S3 : 56

Dian A - Tetra X Change

Analisa Saham PTRO | 30 Agustus 2018

Analisa Saham PTRO | 30 Agustus 2018
PTRO : Posisi saat ini Sideways UP dengan Koreksi, akumulasi Small distribusi dengan market interest Middle to oversold, resist di (1755) dan support di (1590), batasi resiko di < 1694.
POTENSI - PTRO : Posisi saat ini Sideways UP dengan Koreksi, akumulasi bagus dengan market interest Middle to oversold, resist di (1890) dan support di (1375), batasi resiko di < 1677, Waspada.
PIVOT - PTRO
Pivot pricenya adalah : 1713
R1 : 1747
R2 : 1763
R3 : 1835
S1 : 1697
S2 : 1663
S3 : 1550

Dian A - Tetra X Change

Analisa Saham IMAS | 30 Agustus 2018

Analisa Saham IMAS | 30 Agustus 2018
IMAS : Posisi saat ini Downtrend dengan Koreksi, akumulasi Distribusi dengan market interest Oversold, resist di (2780) dan support di (2220), follow up bila > 2392.
POTENSI - IMAS : Posisi saat ini Sideways UP dengan Koreksi, akumulasi Distribusi dengan market interest Middle to oversold, resist di (4610) dan support di (1675), follow up bila > 2603, Waspada.
PIVOT - IMAS
Pivot pricenya adalah : 2347
R1 : 2393
R2 : 2477
R3 : 2960
S1 : 2263
S2 : 2217
S3 : 2140

Dian A - TETRA X CHANGE

Analisa Saham MCAS | 30 Agustus 2018

Yuanta (FS) on M Cash Integrasi (MCAS IJ)
Indonesia Digital Distribution Hub

We visited M Cash Integrasi (MCAS), one of the leading players in digital distribution business. Since its IPO in Nov-17, MCAS is now one of the most rapid growing players in Indonesia digital space. In this report, we highlighted some of the management’s key strategies.

Building end-to-end digital distribution infrastructure... MCAS positions itself as a touch point for online transaction through four distribution channels, namely: Cashiers, Apps/Chatbots (via Line and Telegram), Digital Kiosk and Digital Wholesale Networks. Out of these four channels, Digital Wholesale Networks is MCAS’ main distribution channel, contributing ~90% of total MCAS revenue through ~36,000 digital agents (as per Jun-18), while the rest are mostly derived from its digital kiosk (~1,700 machines per Jun-18).

… to distribute an expanding list of digital products and services. Currently, MCAS main product is the telco electronic vo…

Rekomendasi Saham TetraXChange | 30 Agustus 2018

IDX DIRECTION 30 Agustus 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Break Gap Resisten 6055, Potensi Penguatan Uji 6115 Setelah Konfirm GOLDEN CROSS

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : ADMG ADRO BSDE BULL BUMI ELSA ENRG FORZ HMSP ICBP LPPF WSBP WSKT     (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : LPPF ADMG BULL BUMI TBLA BWPT ERAA EXCL BRMS ENRG PGAS WSKT HMSP ELSA   (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
http://temantrader.com/2018/08/30-agus-2018/

Terima kasih

TETRA X CHANGE

Watchlist Saham Aryo Moerdo | 30 Agustus 2018

Watchlist Saham Aryo Moerdo | 30 Agustus 2018
Saham-saham pilihan saya untuk hari ini selain 4 saham pilihan saya kemarin, ada 3 tambahan saham lagi.

Saham-saham pilihan tersebut adalah INKP, KREN, POLY, WOOD, ERAA, DYAN, dan BWPT

INKP --> Hold
Harga hari ini bergerak terbatas dan masih sesuai dengan plan awal; ada potensi untuk beberapa hari kedepan akan menguat. Hold.

KREN --> Hold Akan Tetapi dengan ekstra perhatian.
Harga hari ini masih stagnan dan sideways. Jika harga menembus EMA50, maka bisa buang posisi. Untuk saat ini masih bisa hold. Perlu diwaspadai jika harga melemah kembali dan ditutup dibawah EMA50.

POLY --> Hold
Harga masih disekitaran support dan mencoba menguat dan memantul dari support. Secara keseluruhan harga masih bergerak terbatas atau sideways namun cenderung naik.

WOOD --> Hold.
Harga bergerak terbatas. Diperkirakan harga masih berpotensi menguat beberapa hari kedepan. Jika menguat terus harga berpotensi mengkonfirmasikan chart pattern cup and hand…

Analisa Saham ASII | 30 Agustus 2018

ID – [ASII IJ]: Raise TP; Key Units Growing: Auto, Coal, Biodiesel Analyst: Andrey Wijaya – RHB Sekuritas Indonesia


Link to report: https://research.rhbtradesmart.com/attachments/58/rhb-report-ind_astra-international_company-update_20180829_rhb-32399403077002265b85029bc52d8.pdf

Maintain BUY with a new SOP-based IDR9,200 TP from IDR8,450, 22% upside. Our TP implies 17-14x FY18F-19F P/Es.

We raise net profit estimates on higher heavy equipment & mining contracting earnings.

We have factored in earning from the Martabe Gold Mine, which is slated for completion by end-2018.

Astra booked strong Jul 2018 4W wholesales, driven by increased Toyota _Rush_ sales on additional production capacity.

There is also potentially higher domestic CPO demand from a mandatory B-20 implementation as an additional share price catalyst.

Astra remains our sector Top Pick.

Analisa Saham PTBA 30 Agustus 2018

Analisa Saham PTBA 30 Agustus 2018

Newcastle coal untuk kontrak September 18 pada hari ini ditutup pada harga USD 112.75 /mton (+0.89%). 1 minggu ini Newcastle coal Sept 18 sudah naik sebesar 1.6%.

Kemarin ada inflow dari investor asing pada PTBA dengan investor asing melakukan net buy sebesar 43 B.

Potensi pendapatan tambahan dari transfer kuota DMO yang diimbangi dengan harga ekspor yang tinggi. Yang dimana pada 1H18 porsi ekspor PTBA 48%, domestik 52%.

PTBA akan mengekspansi kapasitas proyek jalur kereta api sebesar 30juta ton per tahun yang akan selesai pada 2020.

Potensi pembayaran dividen yang tinggi, 75% DPR pada 2018. Valuasi PTBA 8.6x PE18

Lebih banyak proyek pembangkit listrik tenaga batubara, hal ini dapat dilihat dari adanya kerjasama membangun PLTU Sumsel 8 yang berkapasitas 2x620 MW. Pembangunan PLTU ini dapat mendukung konsumsi batubara domestik.

Teknikal analisis: PTBA rebound sebesar 2% dengan volume lebih tinggi dibanding 2 hari kemarin. Saat ini PTBA berada di area…

Analisa Saham ERAA | 30 Agustus 2018

ERAJAYA SWASEMBADA – TP: Rp4,000/sh (BUY) Higher TP on solid volume growth


Latest financial update : above previous expectations
Erajaya Swasembada (ERAA) booked Rp453.7bn (+209.1% YoY) net income in 1H18, reaching 65% of our FY18F. On top line, net Revenue increased by 54.6% YoY to Rp17.1tn, which is in-line with our FY18F. As revenue outgrew COGS and Opex, operating income more than tripled to Rp731 bn , already achieved 73% of our FY18F. On the profitability, gross margin slightly improved by 110bps (YoY)  to 9.9%, operating margin rose by 210bps  to 4.3%, net profit margin also expanded by 140bps to 2.7%. Breaking down the revenue, Cellular phones and tablet contributed most by 84.12% of net revenue, followed by electronic vouchers on 6.7%, accessories posted 4.3%, computers and other electronic devices booked 1.9%.

Minimum impact from import tariff regulation
According to the company, issue on additional import tax to 7.5% will only affect the spare-parts. The impact should be m…

Update Harga Penting Saham | 30 Agustus 2018

Update Harga Penting Saham | 30 Agustus 2018
Nasdaq and S&P 500 reach all-time highs as Amazon, Alphabet and Apple rally
Amazon and Apple rise to all-time highs while Alphabet gains 1.5 percent.
Canadian Foreign Minister Chrystia Freeland rejoins NAFTA talks after the U.S. and Mexico announced they had struck a bilateral trade deal, boosting investor sentiment.
Canadian Prime Minister Justin Trudeau says there is a possibility a deal that includes Canada could be reached by Friday, while President Donald Trump is optimistic that Canada could join Mexico and the U.S.' trade agreement.

Dow.......26124    +60.6      +0.23%
Nasdaq...8110    +79.7       +0.99%
S&P 500..2914    +16.5       +0.57%

FTSE........7563    -54.01      -0.71%
Dax........12562    +34.3       +0.27%
CAC.........5501    +16.3       +0.30%

Nikkei.....22848   +34.8       +0.15%
HSI..........28416  +64.8        +0.23%
Shanghai..2769   -8.7           -0.31%
ST Times..3244   -3.6           -0.11%

Indo10Yr..8.0…