Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 11, 2017

Info Emiten : Gorengan Bergizi Tinggi, 11 Februari 2017

Sering digoreng, kolesterol dua saham ini terendah

JAKARTA. Makanan makin sering digoreng makin makin tinggi kadar kolestrolnya. Apalagi jika minyak untuk menggoreng dipakai berkali-kali hingga kualitasnya menurun. Ibarat makanan, saham pun demikian.

Belakangan banyak saham-saham dengan 'kolestrol tinggi' meramaikan transaksi bursa saham. Contoh, ada saham PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) yang pada perdagangan kemarin masuk UMA. Ada juga saham PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI) dan sejumlah saham small caps lainnya.

Namun, dari sejumlah saham berkolestrol tinggi itu, setidaknya ada dua saham yang kolestrolnya paling rendah. Keduanya adalah, saham PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) dan PT Eagle High Plantataion Tbk (BWPT).

Saham AGRO malah menjadi mover IHSG baik secara harian, bulanan, sejak awal tahun atau year to date (ytd). Pada perdagangan Jumat, (10/2), saham AGRO menempati urutan ketiga mover IHSG setelah BMRI dan SMGR. Dari kenaikan IHSG sebanyak 10,99 …

Info Emiten : BISI, 11 Februari 2017

BISI semakin getol menjual benih

JAKARTA. Kementerian Pertanian terus menggenjot program swasembada pangan. Tujuannya, agar Indonesia semakin mandiri dengan pemenuhan pangan dari dalam negeri dan tidak bergantung komoditas impor.

Salah satu upayanya, dengan mengendalikan impor jagung melalui Permentan Nomor 57 Tahun 2015 tentang Pemasukan dan Pengeluaran Bahan Pakan Asal Tumbuhan ke dan dari Wilayah Indonesia. Aturan ini mendapat respons positif dari penyedia benih jagung termasuk PT BISI International Tbk (BISI).

Setiadi Setiokusumo, Chief Financial Officer BISI, menyatakan, pembatasan impor jagung merupakan peluang bagus bagi BISI untuk meningkatkan penjualan benih. Apalagi, pemerintah mendorong penanaman jagung di area yang sebelumnya tidak ditanami. Seperti lahan Perhutani, perkebunan sawit, dan sebagainya, kata dia kepada KONTAN, Jumat (10/2).

Selain itu, selama ini petani menanam jagung belum menggunakan benih hibrida, sehingga produktivitasnya tidak bisa meningkat. Nah, tahun i…

Info Emiten : SILO, 11 Februari 2017

SILO tuntaskan akuisisi rumah sakit

JAKARTA. PT Siloam International Tbk (SILO) menuntaskan rencana akuisisinya. Dari dua rumah sakit yang diakuisisi, salah satunya sudah resmi berpindah tangan.

Perusahaan berkode saham SILO ini baru saja melakukan pengambilalihan saham PT Grha Ultima Medika, sebuah rumah sakit di Mataram, NTB. Perpindahan saham tersebut dilakukan pada 8 Februari lalu.

"Jual beli dilaksanakan dengan nilai pengalihan saham sebesar Rp 155 miliar," kata Indra L. Hertanto, Sekretaris Perusahaan SILO dalam keterangan resmi, Jumat (10/2).

Transaksi ini dilakukan oleh dua pihak, yakni SILO dan anak usahanya, PT Mahkota Buana Selaras. Dus, pasca transaksi ini, Mahkota menguasai 88,99% saham GUM, sementara SILO menguasai 0,004% saham GUM.

Untuk jangka pendek, tambah Indra, akusisi ini akan memberikan kontribusi secara langsung terhadap pendapatan SILO. "Untuk jangka panjang, akusisi ini dapat meningkatkan kinerja perseroan secara keseluruhan," imbuhnya.

Sep…

Info Pasar : Libur PILKADA pasar modal, 11 Februari 2017

Perdagangan Saham Libur saat Pilkada 15 Februari 2017
JAKARTA - Perdagangan saham pada Rabu, 15 Februari 2017 libur bertepatan pada hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota 2017.
"Merujuk pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017 sebagai hari libur nasional, dengan ini diumumkan bahwa 15 Februari 2017 sebagai hari libur bursa," demikian pengumuman resmi dari PT Bursa Efek Indonesia seperti dikutip keterbukaan informasi, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).
Keputusan hari libur bursa saat 15 Februari 2017 berdasarkan surat pengumuman No. Peng-00040/BEI.OPP/02-2017. Surat pengumuman tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama BEI Tito Sulistio dan Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya. (dni)

Info Pasar : Valbury dan IPO Calon Emiten, 11 Februari 2017

Valbury Siap Tangani IPO 1 Calon Emiten

Bisnis.com, MANADO -- PT Valbury Asia Securities (http://www.valburysecurities.co.id/) tengah mempersiapkan rencana penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) satu perusahaan tahun ini. Perseroan bakal bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek atau underwriter.

Direktur Valbury, Wisnu Darmawan mengatakan perseroan berharap proses persiapan bisa segera rampung. Namun, kepastian waktu IPO akan bergantung pada kesiapan calon emiten. Dia enggan menyebut perusahaan yang tengah ditangani.

"Aspeknya kan banyak kalau mau IPO, selain kesiapan emiten juga [ada aspek] market dan timing-nya," jelasnya kepada Bisnis.com di Manado, Kamis malam (10/2/2017).

Menurut Wisnu, persiapan merupakan aspek yang sangat krusial sebelum sebuah perusahaan resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Dia menggambarkan, satu calon emiten properti yang turut ditangani perseroan tahun lalu memundurkan waktu IPO menjadi 2017.

Selain menjami…

Info Pasar : Harga Bijih Besi, 11 Februari 2017

Bank Dunia Prediksi Harga Bijih Besi Naik 11,3%

Jakarta - Bijih Besi merupakan salah satu bahan yang dibutuhkan dalam pembangunan infrastruktur, tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Di Indonesia sendiri, kebutuhan besi dan material bangunan lainnya cukup tinggi, terkait rencana pembangunan yang direncakan pemerintahan Jokowi hingga 2019 nanti.

Sementara itu, World Bank atau Bank Dunia prediksi bahan dasar besi tersebut akan kembali naik hingga 11,3% tahun ini. Bagaimana efeknya? Mari kita simak, hanya di #Kopipagi 8 Februari 2017.

Kemarin IHSG mengalami koreksi yang cukup besar. Bagaimana pergerakannya kemarin? Mari kita saksikan, dalam review IHSG hari ini.

IHSG pada perdagangan kemarin, ditutup melemah sebesar 0,40% di level 5.360,06. Penguatan IHSG yang sebelumnya menghadapi resistance di 5.400, gagal ditembus dan menyebabkan koreksi terhadap IHSG. Sementara itu, Dow Jones melemah 0,18% ke level 20.054,34, diikuti dengan kenaikan tipis dari EIDO sebesar 0,04% ke level 24.84.

B…

Info Emiten : BABP, 11 Februari 2017

LUNCURKAN APLIKASI BARU, BANK MNC OPTIMIS KREDIT TUMBUH 15%.IQPlus, (10/02) - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menargetkan penyaluran kredit pada tahun ini akan tumbuh hingga 15% dibandingkan dengan realisasi kredit pada tahun lalu yang sebesar Rp 7,9 triliun. Perusahaan tahun ini bakal memfokuskan target bisnis pada segmen retail dan consumer yang berlandaskan inovasi digital. 

"Kami optimistis dengan terus melakukan inovasi dalam hal produk serta layanan berbasis IT/digital (pengembangan fasilitas mobile banking dan internet banking), penerbitan e-money MNC Fiazz, dan memperluas jaringan ATM dapat mendukung pemenuhan target kinerja 2017. Kami berterima kasih atas dukungan serta kepercayaan stakeholder khususnya nasabah kepada kami sehingga kami dapat terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tutur Benny Pumomo, Presiden Direktur Bank MNC, di Jakarta, Jumat. 

Dalam inovasi nya kali ini, Bank MNC meluncurkan aplikasi terbaru punyakartu, merupakan …

Info Pasar : Perusahaan IPO, 11 Februari 2017

BEI : LIMA PERUSAHAAN MASUK PIPELINE IPO.IQPlus, (10/02) - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat lima perusahaan masuk dalam daftar (pipeline) penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

"Ada lima perusahaan di pipeline IPO. Perusahaan itu diantaranya bergerak di sektor energi, ritel, pariwisata atau perhotelan, dan air minum," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat di Jakarta, Jumat.

Ia mengemukakan, perusahan sektor energi, yakni PT Terragra Asia Energy yang fokus pada proyek mini hydro, PT Bintraco Dharma merupakan agen penjual kendaraan bermotor roda empat yang beroperasi di Jawa Tengah dan Jogyakarta, dan perusahaan yang menjalankan bisnis perhotelan di Bali.

"Ini bagus karena ada perusahaan yang fokus pada energi terbarukan, hotel, ritel meski belum masuk dalam perusahaan berskala besar. Jadi, pasar modal bisa mmfasilitasi perusahan-perusahaan menengah dan kecil," katanya.

Ia mengemukakan bahwa perusahaan yang merencanakan untuk mela…

Saham Online di Facebook