Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 13, 2019

Berita Saham TOWR | Sarana Menara Nusantara (TOWR) ingin jadi penghuni LQ45 pada Agustus 2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) mengklaim volume dan likuiditas perdagangan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) naik signifikan di bulan Januari 2019. Kenaikan saham secara signifikan terjadi sejak akhir tahun 2018 lantaran saham emiten menara telekomunikasi ini masuk ke dalam indeks IDX80. IDX80 merupakan indeks baru yang dibentuk oleh BEI yang terdiri dari 80 saham paling likuid.

Direktur Utama Sarana Menara Nusantara Aming Santoso mengatakn, likuiditas perdagangan di BEI punya peran penting bagi perusahaan untuk meningkatkan harga saham dan merefleksikan nilai intrinsik perusahaan dan pertumbuhan yang kuat selama beberapa tahun terakhir.

“Perkembangan terkini dari likuiditas saham ini merupakan pengakuan atas pertumbuhan yang baik, posisi keuangan yang solid, serta valuasi dari perusahaan kami,” kata dia melalui keterangan tertulis Selasa (12/2).

Seperti telah diberitakan sebelumnya, emiten yang tergabung dalam Grup Djarum ini saat ini memiliki new …

Berita Saham BUMI | 2019, BUMI Targetkan Pendapatan Rp 81,2 T

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menargetkan pendapatan dengan nilai fantastis di tahun ini. Untuk penjualan batu bara senilai US$ 5,8 miliar atau setara Rp 81,2 triliun (asumsi kurs Rp 14.000/US$). Naik tipis dari perkiraan pendapatan di akhir tahun lalu yang senilai US$ 5,3 miliar.
Direktur Utama Bumi Resources Saptari Hoedjaja mengatakan total pendapatan tersebut dengan menggunakan asumsi harga jual batu bara di level US$ 57 per ton dan target penjualan sebanyak 96 juta ton di tahun ini.
"Jadi tahun ini gabungan produksi (Kaltim Prima Coal dan Arutmin) 94 juta ton, investory 6,3 juta ton di akhir 2018. On average harusnya investory 4 juta ton, jadi 2 juta ton ditambah produksi 94 juta ton untuk penjualan," kata Saptari di kawasan, Selasa (12/2).
Perusahaan meningkatkan produksi batu bara sebanyak 16,04% menjadi 94 juta ton, naik dari total produksi tahu lalu yang sebanyak 81 juta ton. Peningkatan ini sejalan dengan target produksi pada 2020 nanti yan…

Berita Saham PGAS | Pengembangan 4,7 Juta Sambungan Baru, Investasi PGN (PGAS) Ditaksir Tembus Rp12 Triliun

Bisnis.com,JAKARTA— PT Perusahaan Gas Negara Tbk. memproyeksikan investasi yang dibutuhkan untuk tambahan 4,7 juta sambungan baru mencapai Rp12 triliun sampai dengan 2025.
Direktur Utama Perusahaan Gas Negara Gigih Prakoso menjelaskan bahwa 4,7 juta sambungan baru sampai dengan 2025 merupakan target dari Dewan Energi Nasional (DEN) serta pemerintah. Penugasan tersebut nantinya melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ke PT Pertamina (Persero) lalu kepada emiten berkode saham PGAS itu.
“Perkiraan belanja modal untuk 4,7 juta sambungan baru sekitar Rp12 triliun tetapi itu dalam jangka waktu lima tahun,” ujarnya di Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Selasa (12/2/2019).
Terkait dengan pendanaan proyek tersebut, Gigih menyebut perseroan akan merumuskan beberapa skema. Sejumlah opsi yang tersedia di antaranya anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), dana internal, pinjaman, dan kemitraan.
Saat ini, dia mengungkapkan jaringan transmisi dan/atau distribusi gas bumi …

Berita Saham INCO | Inalum atau Antam bisa ambil 20% saham divestasi Vale (INCO)

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih belum bisa memutuskan kepada siapa penugasan divestasi saham 20% Vale Indonesia (INCO) akan diberikan. Hal ini lantaran Kementerian BUMN masih menunggu keputusan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengenai proses divestasi ini.
Hanya saja, menurut Deputi Kementerian BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media, Fajar Harry Sampurno, pihaknya membuka peluang bagi holding industri pertambangan BUMN untuk menyerap 20% saham INCO tersebut. Kementerian BUMN masih membuka opsi, apakah penugasan itu akan jatuh pada PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Inalum) atau PT Aneka Tambang Tbk (Antam).
"Belum tahu, kita nunggu penugasan dari (Kementerian) ESDM. Kalau mereka sudah membuka, Grup Inalum, Antam, atau lainnya," ujar Fajar saat dijumpai di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (12/2).
Sebelumnya, Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengaku tidak tertarik untuk meny…

Berita Saham WSKT | Terseret Kasus WSKT, Rumah Dirut Jasa Marga Digeledah KPK

Jakarta, CNBC Indonesia - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Desi Arryani terkait kasus dugaan korupsi 14 proyek infrastruktur di PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Desi diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Direktur Waskita Karya dalam kasus yang melibatkan mantan pejabat Fathor Rachman.

"(Lokasi yang digeledah) rumah Dirut Jasa Marga yang merupakan mantan kepala divisi dan mantan direksi PT Waskita Karya," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, seperti dikutip dari Detikcom, Selasa (12/2/2019).


Selain itu, KPK menggeledah rumah dua pensiunan PNS Kementerian PUPR. Penggeledahan itu dilakukan sejak Senin (11/2) hingga hari ini.

"Penggeledahan dilakukan sebagai bagian dari proses penyidikan terhadap tersangka FR (Fathor Rachman) dalam kasus tindak pidana korupsi pelaksanaan pekerjaan kontraktor fiktif pada proyek-proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya," ucapnya.

Febri menyatakan KPK menyita sejumlah …

Mengenal Indikator Ichimoku Kinko Hyo | Indikator Paling Lengkap

Apa itu Ichimoku Kinko Hyo Ichimoku Kinko Hyo, atau singkatnya Ichimoku, adalah indikator teknis yang digunakan untuk mengukur momentum bersama dengan area support dan resistance di masa depan. Indikator teknis all-in-one terdiri dari lima garis yang disebut tenkan-sen, kijun-sen, senkou span A, senkou span B, dan chikou span.

Memahami Indikator Ichimoku Kinko Hyo Indikator Ichimoku Kinko Hyo pada awalnya dikembangkan oleh penulis surat kabar Jepang untuk menggabungkan berbagai strategi teknis menjadi satu indikator yang dapat dengan mudah diimplementasikan dan ditafsirkan. Di Jepang, "ichimoku" diterjemahkan menjadi "satu pandangan," yang berarti pedagang hanya perlu melihat grafik untuk menentukan momentum, dukungan, dan perlawanan.
Ichimoku mungkin terlihat sangat rumit bagi pedagang pemula yang belum pernah melihatnya sebelumnya, tetapi kompleksitasnya dengan cepat menghilang dengan pemahaman tentang apa arti berbagai garis dan mengapa mereka digunakan.
Indika…

Analisa Saham SMGR, JPFA dan CPIN | 13 Februari 2019

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
Feb 13, 2019
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,426.33(-1.06%), tendency to rise, trading range hari ini 6,415 – 6,476. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized  akan menguji support trendline.  Pada periode weekly ,indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan  indikator MACD sudah berada di overbought area.. Daily resistance terdekat di 6,476 dan support di 6,415. Cut loss level di 6,380.

SMGR Daily, 12,300(-1.40),trading buy, trading range 12,125 – 12,600. Indikator MFI optimized dan W%R optimized sudah berada sekitar support trend line dengan kecenderungan menguat . Daily support 12,125  dan resistance di 12,600. Cut loss level di 11,800.

JPFA  Daily, 2,780 (+0.36%), trading buy, 2,710 – 2,850. indikator MFI optimized dan W%R optimized cenderung naik. Daily resistance di 2,850. Sementara itu daily support di 2,710. Cut loss level di 2,610.

CPIN Daily, 7,400 (0.0%), trading buy, trading range 7,225 – 7,575. In…

Analisa Saham BNGA, PTRO, ISAT dan ERAA | 13 Februari 2019

MNC Daily Scope Wave
13 Februari 2019

Pada perdagangan kemarin (12/2), IHSG ditutup melemah 1.06% ke level 6,426. Seperti yang kami perkirakan kemarin bahwa IHSG akan menutup gap, sekaligus turun menembus level penting di 6,428. Kami perkirakan secara besar IHSG masih akan terkoreksi membentuk wave (iv) dengan level koreksi di 6,350 (minimal) dan 6,200 (ideal), tidak menutup kemungkinan bahwa hari ini IHSG dapat menguat sejenak ke level 6,460-6,480.
Support: 6,350, 6,270
Resistance: 6,540, 6,660

ERAA - Buy on Weakness (2,090)
Pelemahan ERAA sebesar 2.34% ke level 2,090 kami perkirakan sudah berada pada akhir wave [c] dari wave [B] dan selanjutnya dapat menguat untuk membentuk wave [C] dengan target 2,930. Akan tetapi waspadai dengan adanya skenario alternatif (merah) bahwa ERAA dapat melemah mengarah ke level 1,900.
Buy on Weakness: 2,000-2,040
Target Price: 2,600, 2,730, 2,930
Stoploss: below 1,900

ISAT - Buy on Weakness (3,260)
ISAT diperkirakan telah membentuk wave [v] dari wave 3,…

Analisa Saham PNBS | 13 Februari 2019

ANALISA SAHAM 13/02/2019 
PNBS - Pada perdagangan kemarin PNBS berhasil mendobrak batas atas area sidewaysnya. PNBS mencoba mengulangi history sebelumnya yang juga berhasil menembus batas atas sidewaysnya. namun kali ini sedikit berbeda karena breakout kali ini didukung oleh beberapa faktor tambahan yang bisa menambah peluang kenaikan PNBS lebih tinggi lagi.  1. Kenaikan BO kemarin didukung dengan Volume yang berhasil melebihi Volume Moving Average (20) (Vol > VMA 20)  2. MACD pada saham PNBS sudah valid Golden Cross dibuktikan dengan Histogram MACD sudah naik keatas Center Line (0)  3. Ternyata MACD PNBS terdapat Divergence Positive yang sudah valid dan terbukti dimana MACD line sudah berhasil Break Center Line (0)  Peluang kenaikan PNBS seperti tertera dalam gambar terdapat pada kotak hijau sebagai target Taking Profit.  Jika target tersebut sudah sampai maka bisa dilakukan TP atau jika ingin Let's Profit Run maka bisa dilakukan dan tetap menggunakan TrailingStop sebagai pen…

Analisa Saham HMSP | 13 Februari 2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nafas kinerja PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP) bisa lebih ringan di tahun ini karena pemerintah memutuskan tidak menaikkan cukai rokok. Para analis memproyeksikan HMSP mampu mencetak pertumbuhan pendapatan dan laba di tahun ini.
Pemerintah bulat tidak akan menaikkan cukai rokok di tahun ini. Selama ini, pemerintah menaikkan tarif cukai rokok dengan besaran rata-rata 10,5% setiap tahunnya.
Kenaikan cukai rokok 2018 sebesar 10,4% dibanding 2017.Berdasarkan catatan Robertus Yanuar Hardy Analis Kresna Securities, mengatakan kenaikan cukai rokok tahun lalu membuat rasio cukai rokok terhadap pendapatan menyentuh 51% hingga kuartal III 2018.
Porsi tersebut naik signifikan dari porsi di periode yang sama di 2017 yang berada di 47,5%. "Cukai rokok tidak naik di tahun ini, sehingga HMSP bisa fokus pada strategi penentuan harga jual sehingga bisa membantu kenaikan profit," kata Robertus, dalam riset 28 Desember 2018.
Senada Christine Natasya Analis Mirae…

Analisa Saham LPPF, BMRI dan KRAS | 13 Februari 2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berikut ini rekomendasi teknikal tiga saham pilihan dari sejumlah analis untuk diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (13/2).

1. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF)

Meskipun telah terkoreksi wajar dengan indikator MACD yang telah membentuk pola dead cross, tetapi indikator tersebut masih berada di area positif. Apalagi, pola bullish flag telah terlihat dengan indikator RoC yang menunjukkan sinyal positif.

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 6.475
Resistance: Rp 7.100
Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji.

2. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI)

Muncul bearish engulfing candle serta ada gap 7.250-7.325 yang berpotensi ditutup dahulu dengan volume perdagangan meningkat. Di atas juga ada gap di 7.575-7.750 yang berpotensi ditutup.

Rekomendasi: Buy on weakness
Support: Rp 7.425
Resistance: Rp 7.800
Achmad Yaki, BCA Sekuritas

3. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS)

KRAS di dalam medium trend kenaikan. KRAS secara teknikal tidak mampu break resistanc…

Rekomendasi Saham Tetra X Change | 13 Februari 2019

IDX DIRECTION  13 Februari  2019

Hallo Trader dan Investor Indonesia

Index yang kemarin mengalami breakdown dari 3 level support : EMA 7 MA 20 dan Horizontal Support berturut 6488 6472 6435 kemungkinan akan melakukan pull back karena ada kondisi over psikologis terkait kenaikan di global.

Saham kelompok CONSUMER FINANCE TRADE bisa menjadi fokus hari ini disamping saham saham yang kemarin mengalami penurunan paling tajam INFRASTUCTURE MISC-IND dan AGRI .

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Setelah Terkena Mark Down Kemarin, Index Potensi Pull Back Terimbas Sentimen Global Over Psikologis
Potensi Pergerakan Index : 6440 - 6495

Beberapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade :  ABBA BRPT BUMI CITY ENRG HMSP KPAS            (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade  : MARK JSKY BUMI ENRG PNBS KPAS DEAL ZINC ABBA MEDC BRPT SMSM MIKA RALS IMAS PNBN SRIL        ( hanya berlaku hari ini)


Analisa Saham WIKA | 13 Februari 2019

WIKA saat ini sedang mencoba untuk bertahan diatas support kisaran level 1715-1735 yang dulunya merupakan area resistance kuat sebelum di break out. Selama WIKA dapat bertahan diatas support tersebut, maka saham ini masih berpeluang untuk kembali bergerak menguat. Nantinya jika WIKA dapat menguat lagi dan menembus ke atas level 1975, terbuka peluang bagi saham ini untuk menuju target di level 2180, dengan minor target di 2050. Namun indikator teknikal MACD yang masih bergerak turun, mengindikasikan bahwa saham ini masih bergerak dalam tren negatif.



Rekomendasi: Buy on weakness. Batasi resiko jika kembali melanjutkan penurunannya dan gagal bertahan di 1715.

http://step-trader.com/2019/02/12/mampukah-wika-mempertahankan-tren-kenaikannya/


Rekomendasi Saham William Hartanto | 13 Februari 2019

WH Project Outlook 13 Februari 2019

IHSG ditutup menurun sebesar 68.67 poin (-1.05%) menuju level 6426.32 pada perdagangan hari Selasa 12 Februari 2019.

‘KEISENGAN’ DOWNGRADE

Baru saja menutup gap, ketika IHSG mau mencoba rebound, muncul kabar downgrade dari broker Credit Suisse. Downgrade-nya pun tidak kira-kira, hasilnya IHSG menurun di atas 1%. Namun ternyata hal menarik ditemukan pada perdagangan kemarin, yakni nett sell asing yang tidak seberapa bahkan terbilang kecil.

Menurut kami, ada indikasi broker-broker asing lain tidak menyetujui downgrade ini sehingga mereka hanya menjual sedikit saja. Ada tindakan preventif, namun tidak sebanding dengan kepanikan yang dicoba disebarkan oleh Credit Suisse. Maka, seharusnya kemarin tidak perlu panik hadapi pasar.



Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

Secara teknikal IHSG memang membentuk pola yang buruk sekali dengan adanya long black candle. Namun dikarenakan penurunan tersebut adalah karena adanya paksaan dari downgrade maka potensi tech…

Analisa Saham ADHI | 13 Februari 2019

ADHI saat ini tertekan dan sempat gagal bertahan di atas support penting 1625. Jika saham ini tidak mampu bertahan di atas level ini, terbuka ruang penurunan bagi ADHI menuju level 1435 dengan minor target 1530. Jika hal ini terjadi, maka peluang bullish pada saham ADHI akan tertunda untuk sementara waktu.

Selama rebound masih di bawah level 1690, kenaikan yang terjadi hanya merupakan technical rebound dalam tren yang cenderung masih melemah (bearish).



Rekomendasi: Sell.

Disclaimer ON

https://galerisaham.com/adhi-menuju-level-1400-sell/

Update Harga Penting Saham | 13 Februari 2019

Dow rallies more than 350 points on tentative deal to avoid government shutdown, trade hopes

Stocks rose on Tuesday amid news that U.S. lawmakers had secured a tentative deal on border security funding. Improved prospects for a U.S.-China trade deal also boosted equities.

Dow.....25426   +372.7   +1.49%
Nasdaq..7415  +106.7    +1.46%
S&P 500.2745  +34.9      +1.29%

FTSE.......7133   +4.03       +0.06%
Dax........11126  +111.5     +1.01%
CAC........5056   +41.9        +0.84%

Nikkei....20864   +531.04    +2.61%
HSI.........28171   +27.5        +0.10%
Shanghai.2672    +18.0        +0.68%
ST Times.3201    -5.1            -0.16%

Indo10Yr..8.0632     +0.0055   +0.07%
INDOBex245.3571  +0.2531   +0.10%
US10Yr....2.6840      +0.023     +0.86%
VIX.......... 15.43        -0.54         -3.38%

USDIndx .....96.7160  -0.3410   -0.35%
Como Indx..178.21    +1.09      +0.62%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL........52.54    +1.22      +2.38%
(Dow Jones US Coal Index)

IndoCDS....114.015   -1.435     -1.24…

Analisa Saham BBNI dan BSDE | 13 Februari 2019

BBNI
BBNI berada di Support silangan dua Trendline dan MA50. Speculative Buy 9050-8950 dan Average Up ketika telah mampu melalui MA10 & 20 serta Resistance jk.pendek (garis putus2) di level 9200, dengan tujuan Target upper channel (hijau tua) di sekitar 9600.

Rekomendasi
Speculative Buy
Entry Level: 9050-8950
Target: 9600
Stoploss : 8800

BSDE
BSDE berada pada garis Support lower channel (hijau) beserta MA50. Speculative Buy 1360 dan Average Up ketika telah melalui MA10 & 20 serta Resistance jk.pendek (garis putus2) di level 1430, dengan tujuan Target upper channel di sekitar 1600.

Rekomendasi
Speculative Buy, 
Entry Level: 1360
Target: 1600
Stoploss:     1330

Henan Putihrai Sekuritas


Analisa Saham ERAA, PGAS dan ASII | 13 Februari 2019

ERAA Weekly akan menguji level 2,000, secara umum harga sudah terkoreksi dari net avg buy /sell all broker and dominant serta dari net avg foreign buy and sell dan dari VAP Max  baik dari sisi demand maupun sisi supply. Resistance terdekat di 2,250
PGAS Daily : Buy on Weakness. Tekanan jual masih terlihat sebagaimana terlihat pada tape reading namun koreksi juga mulai terbatas.  Support terdekat di 2,360 dan resistance terdekat di 2,490 (sekitar VAP Max dari sisi supply). Terlihat koreksi harga tertahan sekitar VAP Max dari sisi demand.
ASII Weeky, Buy on Weakness. Tekanan jual masih terlihat namun mulai terbatas dengan kisaran 7,500-7,700 dengan mempehitungkan net avg buy all and dominat broker serta net avg foreign buy) . Sementara resistance sekitar 8,250 -8,300 (dengan memperhitungkan net avg sell all and dominant broker serta net avg foreign sell). Juga mulai terlihat dari transaction summary lebih besar ambil offer langsung dibanding jual di bid secara langsung, namun harga di …

Saham Online di Facebook