Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 18, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 18 September 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review 18 September 2018*Tercatat 164 saham menguat dan 225 saham melemah. *IHSG -12.4 poin (-0.21%) ke level 5,811.7*, dan *LQ-45 -1.69 poin (-0.18%) ke level 912.2*.*Sectoral Return :*
- Agri -0.88%
- Mining +0.69%
- Basic-Ind -0.01%
- Misc-Ind +0.74%
- Consumer -1.21%
- Property -1.47%
- Infrastructure +1.55%
- Finance -0.22%
- Trade -0.42%
- Manufacture -0.60%Investor asing *net sell senilai Rp 196 Miliar*.*USD/IDR -25.00 poin (-0.17%)* terhadap Rupiah di angka 14,855.*Saham yang ditutup menguat*

- *IPCC ditutup menguat Rp 105 (+7.60%) ke level Rp 1,485*. Kementerian Perhubungan menganugerahkan penghargaan tertinggi Pelayanan Prima kepada PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC). IKT mendapatkan penghargaan ini untuk kategori Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi tahun 2018. Penilaian ini dilakukan oleh Tim Kementerian Perhubungan yang melibatkan Tim Penilai Independen dari unsur KemenPAN RI, Akademisi, S…

Saham WSBP | Pendapatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Agustus 2018 Trilyunan

PT Waskita Beton Precast Tbk. mengantongi pendapatan usaha Rp5,02 triliun dan laba Rp892,32 miliar per Agustus 2018.

Dalam siaran pers, Senin (17/9/2018), emiten berkode saham WSBP itu menyebut telah mengantongi kontrak baru Rp4,08 triliun hingga Agustus 2018. Jumlah tersebut berasal dari dari sejumlah proyek antara lain jalan tol Bogor—Ciawi—Sukabumi dan jalan tol Cibitung—Cilincing.

Di sisi lain, WSBP mengantongi penerimaan termin senilai Rp6,55 triliun hingga Agustus 2018. Dana tersebut diterima dari proyek jalan tol Pemalang—Batang, Batang—Semarang, Pematang Panggang—Kayu Agung, dan Bekasi—Cawang—Kampung Melayu.

“Angka ini naik sebesar 364% dibanding penerimaan termin pada periode yang sama pada tahun 2017 senilai Rp1,41 triliun,” tulis Ratna Ningrum, Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast, melalui siaran pers, Senin (17/9/2018).

Untuk memacu pertumbuhan, Ratna mengatakan perseroan telah memiliki sejumlah strategi. Beberapa langkah yang ditempuh yakni dengan melakukan divers…

Saham POWR | PT Cikarang Listrindo Tbk. Akan BuyBack Saham

Emiten penyedia jasa listrik PT Cikarang Listrindo Tbk. (POWR) mengalokasikan dana sebesar US$20 juta atau Rp295,88 miliar untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham.

Dalam keterbukaan informasi, Senin (17/9/2018), direksi POWR menyampaikan, perusahaan berencana melakukan buyback. Jumlah saham yang akan dibeli kembali maksimal 321,74 juta lembar atau 2% dari modal ditempatkan perseroan.

Perkiraan biaya buyback sebanyak-banyaknya US$20 juta atau setara dengan Rp295,88 miliar. Estimasi nilai tukar menggunakan kurs tengah Rp14.794 per dolar AS pada 13 September 2018.

“Perseroan akan menggunakan kas internal untuk melakukan pembelian kembali saham,” paparnya, Senin (17/9/2018).

Perseroan berencana untuk menyimpan saham yang telah dibeli kembali untuk dikuasai sebagai saham treasuri untuk jangka waktu tidak lebih dari 3 tahun. Namun, pengalihan atas saham dapat dilakukan sewaktu-waktu melalui 4 cara.

Cara tersebut ialah menjual saham di bursa efek maupun di luar bursa, ditarik kemb…

Saham SMGR | PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Kerek Harga Penjualan 2018

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengerek rerata harga penjualan untuk menjaga margin keuntungan perseroan hingga akhir 2018.

Berdasarkan data yang dipublikasikan Semen Indonesia melalui laman Bursa Efek Indonesia (BEI), volume penjualan domestik yang dikantongi 2,59 juta ton pada Agustus 2018. Pencapaian itu turun 2,7% dari 2,66 juta ton pada Agustus 2017.

Kendati demikian, total volume penjualan domestik periode Januari 2018—Agustus 2018 tercatat masih tumbuh 0,3%. Tercatat, terjadi kenaikan dari 16,87 juta ton menjadi 16,92 juta ton.

Corporate Secretary Semen Indonesia Agung Wiharto menjelaskan bahwa terdapat dua penyebab tergerusnya penjualan perseroan. Pertama, pihaknya lebih memilih pasar yang secara biaya tidak terlalu mahal.

Untuk daerah yang rugi, sambungnya, perseroan melepas penjualan sambil mencari daerah lain yang dapat diperkuat.

“Di daerah yang memang berat untuk eksekusi kami kurangi supaya dapat membantu kinerja keuangan kami,” ujarnya kepada Bisnis.com baru-baru in…

Saham SMBR | PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Tumbuh 72.2% Agustus 2018

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. mencatatkan pertumbuhan penjualan semen domestik 72,2% secara tahunan pada Agustus 2018 ditopang penetrasi di sejumlah pasar baru perseroan.

Berdasarkan data yang diterima Bisnis.com, Semen Baturaja mencatatkan volume penjualan 218.747 ton pada Agustus 2018. Pencapaian itu naik 72,2% dari periode yang sama tahun lalu 127.047 ton.

Pada Januari 2018—Agustus 2018, total volume penjualan yang dibukukan oleh emiten berkode saham SMBR tersebut mencapai 1,27 juta ton. Jumlah itu naik 40,9% dari 906.559 ton pada periode yang sama tahun lalu.

Corporate Secretary Semen Baturaja Ruddy Solang mengatakan pertumbuhan penjualan terjadi di luar pasar utama perseroan. Hal itu sejalan dengan upaya SMBR dalam membuka dan mencari peluang di luar wilayah Sumatra bagian Selatan.

“Jadi [pertumbuhan] ada di Jambi, Bangka Belitung, dan pesanan dari Pontianak,” jelasnya kepada Bisnis.com, Senin (17/9/2018).

Ruddy menyebut saat ini rerata harga penjualan semen di dalam negeri m…

Saham IPCC | PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. Raih Penghargaan 2018

Emiten pengelola terminal kendaraan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. meraih penghargaan tertinggi pelayanan prima yaitu Pelayanan Prima Utama untuk Unit pelayanan Publik Sektor Transportasi 2018 dari Kementerian Perhubungan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Direktur Utama Indonesia Kendaraan Terminal Chiefy Adi Kusmargono pada Senin (17/9/2018).

Berdasarkan keterangan resmi yang dipublikasikan perseroan, emiten dengan sandi IPCC tersebut mendapatkan penghargaan pelayanan prima karena memenuhi sembilan instrumen atau kriteria penilaian.

Kriteria-kriteria tersebut yaitu visi misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), sistem informasi pelayanan publik dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.

“Penghargaan ini mendorong perbaikan dan inovasi pelayanan kepada mas…

Saham MAPI | Peringkat Pefindo untuk PT Mitra Adiperkasa Tbk.

Lembaga pemeringkat, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat obligasi PT Mitra Adiperkasa Tbk. dari idAA- menjadi idAA dengan outlook stabil.

Peringkat surat utang yang meningkat adalah penawaran umum berkelanjutan obligasi Mitra Adiperkasa I tahap II dan tahap III seri B 2014. Nilai emisi obligasi emiten peritel ini mencapai Rp480 miliar.

Dalam keterbukaan informasi, Senin (17/9/2018), Direktur Utama Pefindo Salyadi Saputra mengatakan, efek utang dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat yang diberikan.

Selain itu, Pefindo menilai kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang, atas efek utang tersebut, dibandingkan dengan obligor lainnya di Indonesia, adalah sangat kuat.

Pefindo menetapkan outlook idAA kepada emiten bersandi saham MAPI, karena peritel ini memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang dibandingkan dengan obligor Indonesia lainnya.

Outlook yang diberikan Pefindo kepad…

Saham BWPT | PT Eagle High Plantations Tbk. Operasikan PKS di Papua

Emiten perkebunan PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) mulai mengoperasikan pabrik kelapa sawit (PKS) berkapasitas 45 ton per jam di Kabupaten Keroom, Papua.

Investor Relations Eagle High Plantations Sebastian mengatakan, pada bulan ini perseroan mulai mengoperasikan PKS berkapasitas 45 ton per jam yang dibangun dengan investasi mencapai Rp200 miliar.

“Ya pabrik di Papua sudah mulai beroperasi, investasi Rp200 miliar,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Senin (17/9/2018).

Pengembangan PKS baru dilakukan seiring dengan peningkatan tanaman menghasilkan di lahan seluas 11.000 ha. Perusahaan memulai penanaman di Papua sejak 2010, sehingga kini pohon sawit mencapai usia produktif berkisar antara 5—7 tahun.

BWPT sebelumnya sudah memiliki 8 PKS yang tersebar di wilayah Kalimantan dengan kapasitas produksi 2,5 juta ton per tahun. Adanya PKS di Papua menambah kapasitas total menjadi 2,85 juta ton per tahun.

Sebastian menyampaikan, pada kuartal IV/2018, perseroan juga akan membangun 1 PKS di Kali…

Saham BULL | PT Buana Lintas Lautan Tbk. Finalisasi Kontrak Angkut Batubara

PT Buana Lintas Lautan Tbk. menyebut masih melakukan finalisasi kontrak untuk dapat segera menjalankan bisnis pengangkutan batu bara. Setelah sempat masuk daftar hitam Pertamina awal tahun ini, perseroan melirik bisnis angkutan batu bara sebagai upaya diversifikasi.

Direktur Utama Buana Lintas Lautan Wong Kevin menyampaikan meski perseroan telah diputihkan dari blacklist Pertamina, emiten dengan kode saham BULL tersebut akan tetap masuk pada bisnis pengangkutan emas hitam.

“Pemegang saham kami cukup dekat dengan beberapa produsen batu bara besar sehingga kami tetap mengajukan investasi untuk pengangkutan batu bara. Namun, investasinya belum kami finalkan, masih dalam proses. Kami fokuskan [untuk mendapatkan] dengan kontrak,” ungkap Kevin di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Kevin menjelaskan perseroan menilai bisnis pengangkutan batu bara pun cukup potensial, apalagi didukung dengan kebijakan pemerintah untuk menggunakan kapal nasional dalam proses ekspor dan impor komoditas.

Adapun, emite…

Saham INDY | PT Indika Energy Tbk Dirikan Anak Usaha Baru

PT Indika Energy Tbk (INDY) dengan PT Indika Inti Corporindo telah mendirikan anak perusahaan baru dengan nama PT Indika Digital Teknologi (IDT).

Menurut keterangan perseroan disebutkan, Pendirian IDT telah dituangkan dalam Akta Pendirian No.01 tanggal 3 September 2018 yang dibuat oleh Ungke Mulawanti SH, M.Kn, notaris di Bekasi.

Tujuan dari pendirian IDT ini adalah berusaha di bidang jasa, perdagangan umum, percetakan dan jasa lainnya.

IDT ini didirikan dengan modal dasar Rp420 miliar yang terdiri dari 420 ribu lembar saham dengan modal disetor Rp105 miliar. PT Indika Energy memegang Rp104,99 miliar atau 99% dan sisanya PT Indika Inti Corpindo Rp10 juta atau 0,01%. (end)
http://www.iqplus.info/news/stock_news/indy-indika-energy-dirikan-anak-perusahaan-baru,60081802.html

Saham PGAS | PT Perusahaan Gas Negara Tbk Jamin Pasokan Gas di Batam

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjamin ketersediaan pasokan gas untuk industri di Kota Batam, Kepulauan Riau, seiring dengan rencana kenaikan harga gas.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, Senin, menyatakan kenaikan harga gas di Batam terpaksa dilakukan, karena adanya penyesuaian harga dari perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S), ConocoPhilips (grissik).

"Penyesuaian harga mutlak dilakukan seiring patokan harga beli gas dari ConocoPhilips dinaikkan, tak lain untuk investasi jangka panjang dan menjamin pasokan gas tetap aman," kata dia.

Ia berkomitmen, penyesuaian harga sejalan dengan peningkatan benefit bagi konsumen.

Saat ini, harga jual gas bumi PGN bagi Industri di Batam adalah sebesar 5.72 dolar AS/MMBTU dengan total pasokan gas sebesar 50 BBTUD.

Sementara itu, dalam merencanakan penyesuaian harga jual gas bumi, PGN telah menyusun kajian restrukturisasi harga gas yang mempertimbangkan banyak hal, termasuk komitmen menjamin pasokan gas yang dapat memb…

IPO PT Arkadia DIgital Media Tbk (DIGI)

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Investment Information Team

IPO  PT Arkadia DIgital Media Tbk (DIGI)

Pada hari ini (18/09/2018),  PT Arkadia DIgital Media Tbk (DIGI) mencatatkan sahamnya di lantai bursa untuk pertama kalinya dengan PT Danatama Makmur Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

PT Arkadia DIgital Media Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang media online dan konten multimedia. Saat ini perseroan mempunyai tiga anak perusahaan, yakni:
- PT Arkadia Digital Media (AMN) yang mengelola media online Suara.com, Suara.com Regional.
- PT Mata Media Nusantara (MMN) yang mengelola MataMata.com, BolaTimes.com, dan HiTekno.com.
- PT Integra Archipelago Media (IAM) yang mengelola DewiKu.com, MobiMoto.com, GuideKu.com dan HiMedik.com.

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 150 juta lembar saham baru atau sekitar 46,15% dari modal ditempatkan dan disetor, sedangkan harga penawaran Rp 200 per saham.

Pada IPO ini DIGI dapat mengantongi dana sebesar Rp 30 m…

IPO PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI)

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Investment Information Team

IPO  PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI)

Pada hari ini (18/09/2018), PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI) mencatatkan sahamnya di lantai bursa untuk pertama kalinya dengan PT Investindo Nusantara Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Pratama Abadi bergerak di bisnis seafood packaging dan processing dengan dua lokasi pabrik di Tangerang, Banten dan Banyuwangi, Jawa Timur. Hingga akhir 2017, aset perusahaan sudah mencapai Rp 50 miliar.

Hingga tahun 2018, perusahaan sudah mengekspor ke Amerika Serikat dan negara-negara di Eropa. Kapasitas ekspor perusahaan baru mencapai 10 kontainer per bulan, dan akan ditingkatkan menjadi 13-15 kontainer perbulan setelah IPO ini.

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 150 Juta lembar saham baru atau sekitar 36% dari modal ditempatkan dan disetor, sedangkan harga penawaran Rp 108 per saham.

Pada IPO ini PANI dapat mengantongi dana sebesar Rp 16,2 miliar.

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 18 September 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (18 September, 2018)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.com)
Market Indonesia mengakhiri kemenangan 2 hari beruntun pada tensi dagang terbaru antara AS dan China. Pajak impor tambahan sebesar 10% pada impor Cina senilai USD200 miliar akan dimulai pada 24 September (tarif 25% akan diterapkan pada 1 Januari 2019). China kemungkinan akan mengambil tindakan balasan setelah implementasi. Reaksi market langsung terjadi di Indonesia saat IHSG turun 1,8%. Yang terpenting adalah daily transaction value telah mencapai IDR4,89 triliun yang merupakan level terendah sejak 9 Oktober 2017 (IDR4,55tr). Sudah jelas bahwa investor bereaksi sangat sensitif terhadap perkembangan makro yang terkait dengan perang dagang. Pada data lokal, Indonesia mencatat defisit perdagangan sebesar USD1,02 miliar yang missed perkiraan konsensus sebesar -USD0,68 miliar.

Market Indicator
JCI: 5,824.26 (-1.80%)
EIDO: 22.14 (…

Analisa Saham INKP, MAIN dan BBCA | 18 September 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
Sep 18, 2018
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 5,824 (-1.809% ) test support at 5,784. trading range hari ini 5,784 – 5,850. Indikator MFI optimized  dan indikator RSI optimized masih cenderung turun lebuh lanut. Pada periode weekly ,indikator MFI optimized coba berbalik arah sementara di support trend line. Indikator RSI optimized dan Stochastic %D optimized  masih bergerak turun. Daily resistance terdekat di 5,850 dan support di 5,784.Cut loss level di 5,783.

INKP  Weekly, 17,100 (-4.47%), buy on weakness ,trading range 16,800  – 17,500. indikator MFI  optimized dan dan indikator Stochastic %D optimized  masih cenerung turun. Daily support di 16,800 dan resistance di 17,800. Cut loss level di 16,400.

MAIN Daily, 1,215 (-4.71%), buy on weakness,  1,190 – 1,290. indikator MFI optimized  cenderung naik dan indikator W%R %D optimized akan menguji support trendline. Daily dan Weekly resistance di 1,290. Sementara itu daily dan weekly…

Trading Plan Saham SMGR, PGAS dan UNVR | 18 September 2018

IHSG (5.775-5.875) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan melanjutkan pelemahannya. Target pelemahan indeks pada level 5.775 kemudian 5.735 dengan resist di level 5.875 dan 5.925.

SMGR (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 8.625 dengan resist di level 8.950 dan 9.100.

PGAS (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 1.965 dengan resist di level 2.030 dan 2.070.

UNVR (SELL) : Target pelemahan harga pada level 45.150 kemudian 44.300 dengan resist di 47.100 kemudian 48.100.

IPOT Chart Analysis

Update Harga Penting Saham | 18 September 2018

Stocks fall after Trump says US-China trade announcement coming after the bell
Trump says he has great respect for Chinese President Xi Jinping, but the U.S. deficit was too big. "We can't do that anymore," Trump says.
The comments, along with a slide in tech shares, led the Dow to its first

Dow.......26062     -92.6     -0.35%
Nasdaq...7896     -114.3   -1.43%
S&P 500..2889     -16.2     -0.56%

FTSE........7302     -1.9       -0.03%
Dax........12096     -27.9     -0.23%
CAC.........5349     -3.70     -0.07%

Nikkei.....23095    closed    +0%
HSI..........26933   -353.6     -1.30%
Shanghai..2652    -29.9       -1.11%
ST Times..3141    -20.02     -0.63%

Indo10Yr..8.6170      -0.0525    -0.61%
INDOBex229.4404  +0.2519    +0.11%
*US10Yr.......3.001    +0.007      +0.23%*
*VIX.............13.68    +1.61        +13.34%*

USDIndx ....94.5100 -0.4170    -0.44%
Como Indx189.64     -0.84         -0.44%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL......72.71     +0.49        +0.68%
(Dow Jones U…

Watchlist Saham TetraXChange | 18 September 2018

IDX DIRECTION 18 September 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Sentimen Global Negatif dan Deficit Transaksi Melebar Akhiri Bullish Index Sementara

Beberapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : BBHI IMAS MDIA SRIL      (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : BGTG BBHI PKPK MDIA MITI DYAN BCIP PNLF RAJA POLY RBMS   (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
http://temantrader.com/2018/09/18-sep-2018/

Terima kasih

TETRA X CHANGE

Rekomendasi Saham William Hartanto | 18 September 2018

WH Project Outlook 18 September 2018

IHSG ditutup menguat 107,024 poin (-1.80%) menuju level 5824,25 pada perdagangan hari Senin 17 September 2018.

RUPIAH LANJUT MELEMAH

Secara teknikal USDIDR telah siap menguat kembali setelah tidak menembus bahkan tidak menyentuh support line sama sekali. Dan bertepatan dengan buruknya rilis data trade balance kemarin, maka cocoklah sudah bahwa USDIDR masih dibayangi level 15700 s/d 16000.

Meskipun begitu tetap akan ada saham yang melawan arah pasar. Dan pada perdagangan kemarin nett sell investor asing tidak besar, diiringi dengan kondisi teknikal IHSG yang menutup gap, maka dapat diartikan koreksi telah terbatas dan prediksi kami IHSG akan koreksi 2x pada pekan ini masih cocok.


Saat ini seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik. Saham-saham murah, beli.

Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

IHSG VIEW

IHSG berpotensi bergerak mixed dalam range 5770 s/d 5900. Lebih disarankan trading jangka pendek untuk sementara ini.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham …

Analisa Saham ASII | 18 September 2018

Gagal melanjutkan penguatannya menguji area resistance 7500-7600, ASII kembali tertekan dan berbalik arah, sehingga membuka ruang untuk kembali turun menuju area support 6.600.  Jika level support ini tidak mampu menahan tekanan jual, maka ASII berpeluang turun membentuk pola reversal bearish double top. Target pelemahan sesuai pola tersebut dikisaran 5700, dengan minor target di 6100. Indikator teknikal MACD masih bergerak mendatar di sekitar centreline namun cenderung turun menembus ke bawahnya. Dari indikator teknikal tersebut mengindikasikan bahwa saham ini cenderung bergerak negatif.

Rekomendasi: Sell jika break low 6.600.
http://step-trader.com/2018/09/17/asii-signs-of-slow-down/

Analisa Saham AKRA | 18 September 2018

Kinerja saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) tak sementereng fundamentalnya. AKRA merupakan emiten LQ45 yang mencetak kinerja saham terburuk tahun ini.

Bahkan, sebulan terakhir, emiten ini masih masuk dalam daftar tiga besar emiten LQ45 denga kinerja saham terburuk. Padahal, kinerja keuangannya positif.

Analis Phintraco Sekuritas Valdi Kurniawan mengatakan kinerja keuangan AKRA pada semester I 2018 ini masih ditopang oleh penjualan aset atau divestasi anak perusahaannya.

"Pertumbuhan laba bersih sebesar 90,51% year on year menjadi Rp 1,12 triliun di semester I 2018, didorong oleh penjualan aset (divestasi) sebesar Rp 671,30 miliar pada periode tersebut. Di sisi lain, laba kotor turun 20,85% menjadi Rp 831,05 miliar.

Penyebabnya adalah kenaikan beban pokok yang mencapai 27,05%, melampaui kenaikan pendapatan yang sebesar 21,63%. Tanpa divestasi, AKRA sebetulnya mengalami penurunan kinerja, terutama dari sisi operasional pada semester I 2018," jelasnya, Senin (17/9).

Valdi lalu …

Analisa Saham BBTN, CPIN dan MYRX | 18 September 2018

1. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN)

Achmad Yaki, Analis BCA Sekuritas melihat muncul hammer candle pada saham BBTN dengan stochastic masih bergerak naik. Adapun indikator RSI melemah mendekati area support tren dengan volume perdagangan yang menurun.

Rekomendasi: Buy on Weakness
Support: Rp 2.510
Resistance: Rp 2.680

2. PT Charoen Popkhand Indonesia Tbk (CPIN)

Rovandi, Analis Trimegah Sekuritas melihat, saham CPIN masih long term bullish dengan pola kenaikan gradual dan MA jangka panjang (MA-200) dan MA jangka menengah (MA-20) yang mendukung. Saat ini saham CPIN bergerak mendatar dan masih berada di atas FR 38,2%, sehingga masih ada potensi penguatan.

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 4.450
Resistance: Rp 5.450

3. PT Hanson International Tbk (MYRX)

Muhammad Nafan Aji, Analis dari Binaartha Parama Sekuritas menilai, pergerakan harga saham MYRX cenderung flat dan diiringi oleh menyempitnya pergerakan dari Bollinger bands dan didukung oleh indikator MACD, Stochastic, dan RSI yang…

Analisa Saham WSBP | 18 September 2018

WSBP tertekan di area support 356-nya. Jika level ini tidak mampu menahan tekanan jual, maka WSBP berpeluang melemah menuju support kuat di 340 dimana ini merupakan titik kritis bagi WSBP. Jika WSBP gagal bertahan di atas 340, saham ini berpeluang besar mengakhiri konsolidasi panjang dan memulai tren turunnya kembali dimana target penurunan ada di level 234 dengan minor target 296. MACD yang menurun menunjukkan saham ini bergerak negatif.

Rekomendasi: Sell jika break 356. Strong Sell jika break 340.

Disclaimer ON
https://galerisaham.com/wsbp-di-titik-kritisnya/

Analisa Saham WOOD | 18 September 2018

WOOD   Daily : Buy on Weakness

Berdasarkan  Peak & Trough Analysis ,

1. Resistance : 610, 625, 635
2. Support : 570
3.Net Avg Buy : 618.7
4 Net Avg Buy (broker dominant) : 621.8
5. Net Avg Sell : 622.5
6 Net Avg Sell (broker dominant) : 633.2
7.Volume transaksi terbanyak sisi demand(VAP Demand) :  610-615
8.Volume transaksi terbanyak sisi supply (VAP Supply)  : 635 - 640

Harga saat ini secara umum berada di bawah urutan no 1- 8 . Rata-rata volume sisi demand > sisi supply, dengan demikian potensi  kenaikan masih terlihat. Saat ini juga terlihat mulai banyak nya transaksi diatas rata- rata serta transaction summary relative positif  sehingga diperkirakan koreksi mulai terbatas.

Tasrul Tanar

Analisa Saham BBCA | 18 September 2018

BBCA   Daily : Buy on Weakness

Berdasarkan  Peak & Trough Analysis ,

1. Resistance : 24,575 , 24,625, 24,650
2. Support : 23,525, 23,600 ,23,650
3.Net Avg Buy : 23,607.7
4 Net Avg Buy (broker dominant) : 23,648.8
5. Net Avg Sell : 24,659.8
6 Net Avg Sell (broker dominant) : 24,635.8
7.Volume transaksi terbanyak sisi demand(VAP Demand) :  24,700, 24,775
8.Volume transaksi terbanyak sisi supply (VAP Supply)  : 24,750 – 24,800

Harga saat ini secara umum berada di bawah urutan no 1,5,6, 7 dan 8 dabn coba naik dari support level  di  no 2,3,4, rata-rata volume sisi demand < sisi supply, dengan demikian potensi  koreksi  masih terlihat namun mulai terbatas.

TAsrul Tanar

Saham Online di Facebook