Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 7, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 7 Maret 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham IndonesiaMarket Review 07 Maret 2018
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)IHSG melemah -131.84 poin (-2.02%) ke level 6,368.267 pada perdagangan hari ini. Tercatat 69 saham menguat dan 355 saham melemah. Seluruh sektor ditutup melemah, dipimpin oleh pelemahan sektor Mining (-3.56%), sektor Consumer  (-3.07%), sektor Manufacture (-2.78%) dan sektor  Misc-Industry (-2.56%) hari ini. Investor asing mencatatkan transaksi net sell sejumlah Rp 1,16 Triliun di seluruh Pasar pada perdagangan hari ini. US Dollar melemah (-0.04%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah menguat terhadap dollar yaitu di level Rp 13,762 terhadap US Dollar di akhir perdagangan. Advance Stocks:-KMTR : Harga saham KMTR ditutup menguat Rp 155 (+25.00%) ke level Rp 775 pada perdagangan hari ini. PT Kirana Megatara Tbk menyiapkan belanja modal sebesar Rp 200 miliar di tahun 2018. Belanja modal ini naik dua kali lipat dari tahun lalu yang sebesar Rp 100 miliar. Sebagian be…

Berita Saham WIKA | 7 Maret 2017

Berita Saham WIKA PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) bersama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) memulai pengerjaan pembangunan aksesibilitas darat flyover (jembatan layang) dan tapper Terminal Teluk Lamong. Proyek strategis nasional senilai Rp 1,3 triliun ini dimulai dengan pemancangan pertama tiang beton yang disaksikan oleh Direktur Utama Pelindo III, Ari Askhara dan Direktur WIKA Chandra Dwiputra serta manajemen kedua BUMN di Surabaya, Rabu (7/3).

Sesuai dengan kontrak yang disepakati kedua BUMN, WIKA dipercaya untuk membangun akses sepanjang 2 km yang akan menghubungkan terminal Teluk Lamong dengan tol Surabaya–Gresik melalui Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB). Pengerjaan proyek tersebut akan berlangsung selama 365 hari kalender kerja dan dilanjutkan dengan masa pemeliharaan selama 720 hari kalender.

Pekerjaan proyek flyover akan mencakup aktivitas perencanaan detail engineering design (DED) atau desain teknis secara detail hingga teknis pelaksanaan pembangunan. Dalam hal ko…

Analisa Saham WSBP | 7 Maret 2018

Analisa Saham WSBP Dompet PT Waskita Beton Precast Tbk mulai kembali terisi. Perusahaan yang sahamnya diperdagangkan di bursa dengan kode WSBP ini kembali menerima pembayaran untuk pekerjaan yang telah rampung.

Hingga pertengahan Februari kemarin, perusahaan ini telah menerima pembayaran termin dari proyek yang digarap senilai Rp 2,37 triliun. Ruas tol Becakayu seksi IB dan IC menyumbang kontribusi Rp 1,55 triliun. Sedangkan sisanya berasal dari beberapa proyek lainnya.

Meski begitu, WSBP tampak woles dalam berekspansi. Perusahaan produsen precast ini lebih berhati-hati menetapkan target perolehan kontrak baru. Nilai kontrak baru yang dibidik cuma Rp 11,52 triliun.

Tahun lalu, WSBP berhasil memperoleh kontrak baru sebesar Rp 11,03 triliun. Realisasi ini cuma sekitar 89,67% dari target awal. "Saya rasa mereka sekarang lebih fokus ke kontrak existing yang cukup besar," ujar Liga Maradona, Analis OCBC Sekuritas kepada Kontan.

Menurut dia, walaupun perolehan kontrak baru hanya …

Berita Saham CTRA | 7 Maret 2018

Berita Saham CTRA Hingga Februari 2018, PT Ciputra Development Tbk. telah membukukan marketing sales senilai Rp1,01 triliun, atau tumbuh 18% secara tahunan.

Managing Director Ciputra Group, Harun Hajadi mengungkapkan, pertumbuhan marketing sales dalam 2 bulan pertama tahun ini sudah naik 18% menjadi Rp1,01 triliun. Dia mengungkapkan, peningkatan hingga dua digit tersebut didorong oleh peluncuran beberapa proyek baru.

"Karena ada peluncuran Vertu, apartemen baru di Ciputra World Surabaya," ungkapnya kepada Bisnis.com, Selasa (6/3/2018) malam.

Lebih detail, Harun mengungkapkan, marketing sales yang diperoleh pada Januari dan Februari 2018 masing-masing senilai Rp428 miliar dan Rp587 miliar. Pada tahun lalu, emiten bersandi saham CTRA ini telah membukukan marketing sales senilai Rp7,6 triliun, naik 5,6% dari posisi Rp7,2 triliun pada 2016.

Pada tahun ini, Ciputra Development memproyeksikan marketing sales senilai Rp8,5 triliun, atau sama dengan target tahun sebelumnya. Emiten …

Berita Saham KOBX | 7 Maret 2018

Berita Saham KOBX PT Kobexindo Tractors Tbk. menargetkan pertumbuhan pendapatan 40% pada 2018. Membaiknya harga dan permintaan komoditas terutama batu bara dan kelapa sawit menjadi katalis pertumbuhan pendapatan perseroan.

Segmen penjualan alat berat diperkirakan menjadi kontributor utama pendapatan secara konsolidasi, disusul kemudian segmen penjualan suku cadang, after sales, dan pendapatan sewa.

“Target tersebut tidak lepas dari membaiknya harga komoditas sejak 2017 lalu serta pertumbuhan penjualan alat berat Kobexindo yang tumbuh sekitar 100% pada 2017,” ujar Presiden Direktur Kobexindo Humas Soputro melalui keterangan resmi, Rabu (7/3/2018).

Untuk menopang target pertumbuhan pendapatan tersebut, Kobexindo memperkenalkan jajaran produk alat berat unggulannya di daerah-daerah yang memiliki potensi pertambangan tinggi termasuk di antaranya Sulawesi.

Sebagai contoh, pada hari ini, Rabu (7/3/2018), perseroan mengadakan kegiatan pameran dan temu pelanggan diadakan di Kendari, Sulawesi…

Berita Saham AMRT | 7 Maret 2018

Berita Saham AMRT Di mana ada gerai Alfamart, maka di sana pula ada Indomaret. Begitu tampaknya persaingan antara dua bisnis ritel raksasa Indonesia tersebut terjadi secara terang-terangan.

Gerai Alfamart merupakan merek minimarket modern yang dikelola oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT). Adapun Indomaret dioperasikan oleh PT Indomarco Prismatama, unit usaha PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET).

Kemunculan minimarket dalam beberapa tahun terakhir semakin pesat di tengah kehidupan masyarakat yang semakin modern. Dengan sistem waralaba, perusahaan ritel semakin mudah membuka toko tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Akibatnya, outlet Indomaret dan Alfamart kian menjamur hingga ke berbagai pelosok desa di seluruh Indonesia. Keduanya sama-sama menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat, seperti makanan, kebutuhan rumah tangga hingga parfum dengan harga bersaing.

Di beberapa kota di Indonesia, masyarakat seringkali melihat pemandagangan outlet Indomaret dan Alfamart berdi…

Berita Saham BBTN | 7 Maret 2018

Berita Saham BBTN Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan dukungan terhadap peningkatan rasio elektrifikasi dan perbaikan infrastruktur dasar desa. Adapun dukungan tersebut yakni peningkatan rasio elektrifikasi desa di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, yang ditandai dengan bantuan kelistrikan bagi 610 RT di Kecamatan Tanjung Bunga.

Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan wilayah ini merupakan salah satu wilayah yang tercatat memiliki tingkat rasio elektrifikasi yang rendah dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan lain di wilayah kabupaten Flores Timur. Sejak pertama kali dialiri listrik pada 1995, tercatat baru 4 dari 16 desa di Kecamatan Tanjung Bunga yang telah teraliri listrik.

"Sisanya, terdapat 12 desa yang penduduknya belum dapat menikmati listrik," kata Rini, Rabu.

Melalui sinergi dua BUMN yaitu PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, enam desa yang meliputi Desa Kolaka, Desa Bahinga, Desa Bandona, Desa Waibao,…

Berita Saham KAEF | 7 Maret 2018

Berita Saham KAEF PT Sangiang Perkasa yang merupakan anak usaha PT Kalbe Farma Tbk (KAEF) melakukan kerja sama dengan PT Citilink Indonesia (Citilink) guna memberikan layanan kesehatan bagi para penumpang dan awak cabin maskapai penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) tersebut.

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius berharap adanya kerja sama ini bisa turut memajukan kesehatan di Indonesia. .Kerja sama ini merupakan upaya Kalbe mengembangkan Iayanan e-health untuk dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya pelanggan Citilink Indonesia dalam meningkatkan kesehatan," kata dia, Rabu.

Pasca kerjasama ini, Kalbe Farma akan memberikan dukungan kesehatan melalui layanan membership seperti Kalbe Family, e-commerce Kalbestore, Klikdokter, dan KALCare.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengucapkan jika kerjasama ini akan meningkatkan kualitas layanan dari Citilink untuk kesehatan dan keselamatan penumpang.

.Kami juga akan me…

Berita Saham SDRA | 7 Maret 2018

Berita Saham SDRA PT Bank Woori Saudara Indonesia Tbk (SDRA) meraih kenaikan laba yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 41,60 persen hingga periode 31 Desember 2017 menjadi Rp438,72 miliar dibandingkan laba Rp309,81 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, pendapatan bunga bersih diraih Rp1,08 triliun naik dari pendapatan bunga bersih Rp905,24 miliar tahun sebelumnya dan beban operasional selain bunga bersih turun menjadi Rp483,40 miliar dari beban Rp488,29 miliar tahun sebelumnya.

Laba operasional meningkat menjadi Rp603,15 miliar dari laba operasional tahun sebelumnya yang Rp416,95 miliar dan laba sebelum pajak diraih Rp595,49 miliar naik dari laba sebelum pajak tahun sebelumnya yang Rp419,48 miliar.

Total aset perseroan mencapai Rp27,08 triliun hingga periode 31 Desember 2017 naik dari total aset Rp22,63 triliun hingga periode 31 Desember 2016. (end)

source:
IQPLUS

Berita Saham MTWI | 7 Maret 2018

Berita Saham MTWI PT Malacca Trust Wuwungan Tbk (MTWI) masih memiliki sisa dana IPO sebesar Rp26,5 miliar hingga periode 31 Desember 2017.

Menurut keterangan tertulis perseroan yang ditandatangani Vientje Harijanto, Direktur Utama Perseroan dan Harijanto, Direktur Perseroan Rabu, perseroan meraih total dana IPO bersih Rp28,89 miliar.

Adapun dana tersebut sudah digunakan untuk modal kerja sebesar Rp2,39 miliar. Sedangkan dana yang belum terpakai ditempatkan dalam instrumen investasi seperti deposito berjangka dan obligasi.

Pada Obligasi pemerintah pada tiga seri dengan total Rp20 miliar sedangkan pada depisot Bank Victoria total Rp6,5 miliar. (end)

source:
IQPLUS

Berita Saham WOMF | 7 Maret 2018

Berita Saham WOMF PT Wahana Otomitra Finance Tbk (WOMF) melakukan Penawaran umum Berkelanjutan II Tahap IV Tahun 2018 dengan jumlah pokok Rp1 triliun.

Menurut keterangan perseroan Rabu disebutkan, Obligasi yang ditawarkan sebesar Rp769 miliar yang dijamin secara kesanggupan penuh dan memberikan pilihan bagi masyarakat untuk memilih seri yang dikehendaki yakni dengan adanya tiga seri.

Seri A ditawarkan pada nilai pokok Rp612 miliar dengan bunga 6,85% per tahun dan jangka 370 hari dan seri B dengan jumlah pokok Rp55 miliar dengna bunga 7,50% dan jangka waktu 2 tahun dan seri C dengan jumlah pokok Rp102 miliar dengan bunga 8,15% dan jangka waktu 3 tahun.

Adapun masa penawaran awal dilakukan pada 12-27 Februari 2018 dan perkiraan masa penawaran umum pada 16 dan 19 Maret 2018 dan perkiraan pencatatan di BEI pada 23 Maret 2018.

Fitch Ratings Indonesia memberikan peringkat AA-(idn). Penjamin pelaksana emisi obligasi PT Bahana Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekur…

Berita Saham KDSI | 7 Maret 2018

Berita Saham KDSI PT Kedawung Setia Industrial Tbk (KDSI) meraih laba neto yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp69,96 miliar hingga periode 31 Desember 2017 naik dibandingkan laba Rp47,12 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, penjualan neto naik menjadi Rp2,24 triliun dibandingkan penjualan neto Rp1,99 triliun dan laba bruto meningkat menjadi Rp313,04 miliar naik dari laba bruto tahun sebelumnya yang Rp273,39 miliar.

Sedangkan beban usaha naik jadi Rp182,78 miliar dari Rp170,27 miliar dan laba usaha diraih Rp130,26 miliar naik dari laba usaha tahun sebelumnya yang Rp103,12 miliar. Laba sebelum pajak diraih Rp93,36 miliar naik dari laba sebelum pajak tahun sebelumnya yang Rp63,69 miliar.

Total aset perseroan mencapai Rp1,32 triliun hingga periode 31 Desember 2017 naik dibandingkan total aset Rp1,14 triliun hingga periode 31 Desember 2016. (end)

source:
IQPLUS

Berita Saham DEFI | 7 Maret 2018

Berita Saham DEFI PT Danasupra Erapacific Tbk (DEFI) melakukan penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat (PJBSB) untuk membeli saham PT Digital Tunai Kita (DTK) pada 6 Maret 2018.

Menurut keterangan tertulis perseroan yang ditandatangani Odang Muchtra, Presiden Direktur Perseroan Rabu, pembelian saham tersebut dilakukan dari PT Kresna Usaha Kreatif (KUK) yang merupakan anak usaha dari perusahaan terafiliasi perseroan PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) dan PT JAS Kapital.

Tidak disebutkan dalam keterangan tersebut nilai akuisisi, namun finalisasi dari PJBSB ini masih menunggu hasil due diligence yang sedang berlangsung dan pemenuhan segala aturan dan perundangan yang berlaku. (end)

source:
IQPLUS

Berita Saham SILO | 7 Maret 2018

Berita Saham SILO PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) meraih kenaikan laba tahun berjalan yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 8,9 persen hingga periode 31 Desember 2017 menjadi Rp93,56 miliar dibandingkan laba Rp85,90 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, pendapatan naik menjadi Rp5,84 triliun dari Rp5,16 triliun dan beban pokok pendapatan meningkat menjadi Rp4,19 triliun dari Rp3,64 triliun dan laba bruto naik menjadi Rp1,65 triliun dari laba bruto tahun sebelumnya yang Rp1,52 triliun.

Sedangkan laba usaha turun menjadi Rp219,28 miliar dari Rp221,69 miliar usai adanya kenaikan beban usaha menjadi Rp1,35 triliun dari Rp1,23 triliun dan beban lain-lain menjadi Rp77,70 miliar dari Rp69,91 miliar.

Namun kenaikan penghasilan bunga jadi Rp20,45 miliar dari Rp2,58 miliar dan turunnya beban keuangan jadi Rp39,70 miliar dari Rp51,99 miliar membuat laba sebelum pajak naik lagi menjadi Rp200,03 miliar dari lab…

Berita Saham NIKL | 7 Maret 2018

Berita Saham NIKL PT Pelat Timah Nusantara Tbk (NIKL) meraih laba bersih US$1,35 juta hingga periode 31 Desember 2017 turun 46 persen dibandingkan laba bersih yang diraih US$2,51 juta di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, penjualan neto meningkat menjadi US$151,79 juta dari penjualan neto US$131,66 juta tahun sebelumnya dan beban pokok meningkat menjadi US$141,57 juta dari US$120,65 juta.

Sedangkan laba bruto turun menjadi US$10,21 juta dari laba bruto tahun sebelumnya US$11,01 juta. Laba sebelum pajak turun menjadi US$1,44 juta dari laba sebelum pajak tahun sebelumnya yang US$2,43 juta salah satunya karena kenaikan biaya keuangan menjadi US$1,86 juta dari US$1,11 juta.

Sementara total aset perseroan mencapai US$126,12 juta hingga periode 31 Desember 2017 naik dibandingkan total aset US$119,66 juta hingga periode 31 Desember 2016. (end)

source: IQPLUS

Berita Saham PPRO | 7 Maret 2018

Berita Saham PPRO Pefindo menegaskan peringkat idBBB untuk peringkat Medium Term Note (MTN) IV Seri A Tahun 2016 PT PP Properti Tbk (PPRO) senilai Rp50 miliar dan MTN IV Seri B Tahun 2016 senilai Rp50 miliar yang akan jatuh tempo pada 18 Mei 2018 dan 25 mei 2018.

Menurut keterangan Pefindo Rabu, PPRO akan menggunakan kas internal untuk membayar MTN yang akan jatuh tempo. Pada 31 Januari 2018, posisi kas dan setara kas PPRO mencapai Rp711,4 miliar.

Peringkat-peringkat tersebut mencerminkan posisi PPRO yang strategis kepada induknya, PT Pembangunan Perumahan, kualitas aset yang baik dan lokasi properti yang relatif terdiversifikasi.

Namun, peringkat-peringkat tersebut dibatasi oleh leverage keuangan yang tinggi, porsi pendapatan berulang yang terbatas dan sensitivitas terhadap perubahan di dalam kondisi makronomi. (end)

source:
IQPLUS

Berita Saham ADRO | 7 Maret 2018

Berita Saham ADRO PT Adaro Energy Tbk (ADRO) meraih laba sebesar US$536,43 juta di periode yang berakhir 31 Desember 2017 meningkat dibandingkan laba US$340,68 juta di periode sama tahun sebelumnya.

Laporan keuangan perseroan menyebutkan Rabu, pendapatan usaha naik menjadi US$3,25 miliar dari pendapatan usaha US$2,52 miliar tahun sebelumnya dan beban pokok naik menjadi US$2,11 miliar dari US$1,83 miliar.

Sementara laba bruto menjadi US$1,14 miliar meningkat dari laba bruto tahun sebelumnya yang US$685,27 juta sedangkan laba usaha tercatat US$951,82 juta naik dari laba usaha tahun sebelumnya yang US$587,61 juta.

Laba sebelum pajak diraih US$929,53 juta naik dari laba sebelum pajak tahun sebelumnya yang US$546,52 juta. Sedangkan total aset perseroan mencapai US$6,81 miliar hingga periode 31 Desember 2017 naik dari total aset US$6,52 miliar hingga 31 Desember 2016. (end)

source:
IQPLUS

Update Harga Emas Antam | 7 Maret 2018

Update Harga Emas Antam Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alami kenaikan sebesar Rp8.000 per gram pada Rabu ini dibandingkan Selasa kemarin, sedangkan harga buyback emas naik Rp.9000 per gram.

Menurut logammulia.com disebutkan bahwa harga emas per gram di butik Pulogadung Jakarta berada di level Rp650.000 Rabu ini naik dibandingkan harga emas Rp642.000 per gram Selasa kemarin.

Sedangkan harga buyback emas pada Rabu ini Rp582.000 per gram naik dibandingkan harga buyback emas Rp573.000 Selasa kemarin.

ProdukGramPrice per Bar (Rp)Price per Gram (Rp)Stock
Emas Batangan1650.000650.000Available
Emas Batangan21.261.000630.500Available
Emas Batangan2.51.565.500626.200Available
Emas Batangan31.873.000624.333Available
Emas Batangan42.486.000621.500Available
Emas Batangan53.107.000621.400Available
Emas Batangan106.164.000616.400Available
Emas Batangan2515.336.000613.440Available
Emas Batangan5030.623.000612.460Available
Emas Batangan10061.195.000611.950Available
Emas Batangan250152.863.000…

Analisa Saham BRMS | 7 Maret 2018

Analisa Saham BRMS News:

AKSI KORPORASI: Antam (ANTM) Lepas 20% Saham PT Dairi Prima Mineral Senilai US$57,3 Juta | Bisnis.com http://market.bisnis.com/read/20180301/192/744572/aksi-korporasi-antam-antm-lepas-20-saham-pt-dairi-prima-mineral-senilai-us573-juta#.Wpcpjj7GbCM.whatsapp

Yg menarik dr transaksi jual beli ini:
1. BRMS beli 80% Dairi thn 2008/09 senilai USD375m, artinya 100% Dairi nilainya USD469m.

2. BRMS jual 51% stake di Dairi di May/June 17 senilai USD198.9m..artinya 100% Dairi adalah USD390m.

3. BRMS beli 20% saham Antam di Dairi senilai USD57.3m...artinya 100% Dairi dinilai USD287m.

BRMS:
show the value of Dairi Prima. The acquisition value BRMS current 80% stakes in Dairi Prima at $229.2mn.

Mkt Cap BRMS = $445mn.
No debt + assets di Citra Palu dan Gorontalo.
BRMS Looks very cheap

Analisa Saham SSMS | 7 Maret 2018

Analisa Saham SSMS Mirae Asset Sekuritas Indonesia on SSMS: Stumble in the last round by Andy Wibowo Gunawan (andy.wibowo@miraeasset.co.id)

- Karena curah hujan yang lebih tinggi, produksi TBS inti SSMS 4Q17 turun menjadi 293.800 ton (-11.2% QoQ), bersamaan dengan produksi CPO yang turun menjadi 80,700 (-13.7% QoQ).

- Dengan mempertimbangkan 1) Produksi CPO 4Q17 turun dan 2) rata-rata harga CPO global turun tipis menjadi MYR2,611/ton (-3.1% QoQ), kami memperkirakan laba bersih SSMS pada 4Q17 turun menjadi IDR96.9 miliar (-64.5% QoQ).

- Pada 9M17, total utang SSMS melonjak menjadi IDR4.7 triliun (+56.4% YoY) seiring dengan perusahaan memperoleh hutang baru sebesar IDR2.5 triliun yang akan jatuh tempo pada 2024.

- Dengan proyeksi pendapatan 2018F-19F yang tidak berubah, kami mempertahankan TP pada IDR2,000 dan rekomendasi Buy.


Analisa Saham WTON | 7 Maret 2018

Analisa Saham WTON UOB Kay Hian on Wijaya Karya Beton (WTON) 02/26/2018

2017: Stronger Revenue Delivery Resulted In In-Line Earnings Amid Lower

-WIKA Beton (WTON) membukukan pendapatan sebesar Rp1.94t pada 4Q17, naik 35,5% qoq, sementara laba bersih melonjak 39,5% qoq menjadi Rp337 miliar didukung laju kenaikan kontrak yang lebih tinggi dan kenaikan marjin laba kotor. Hal ini membawa pendapatan setahun penuh menjadi Rp5.36t, naik 54% yoy dan mencapai 10% di atas perkiraan kami, sementara laba bersih meningkat 25,1% yoy menjadi Rp337 miliar, sesuai dengan harapan kami.

-Setelah turun secara signifikan pada 3Q17, marjin kotor rebound sebesar 90bp pada 4Q17 menjadi 12,4% karena: a) tingkat pembakaran kontrak yang lebih tinggi meningkatkan tingkat utilisasi, dan b) biaya penyusutan yang dinormalisasi dari pabrik baru WTON di Lampung. Namun, secara tahunan, 2017 marjin kotor dan bersih masing-masing dikontraksi masing-masing 210 miliar dan 150 miliar pada kontribusi lebih besar dari bisni…

Analisa Saham UNVR | 7 Maret 2018

Analisa Saham UNVR Ciptadana Sekuritas on Unilever (UNVR) 02/27/2018

UNVR earnings exactly as mediocre as expected

-Pendapatan UNVR mencapai Rp 41,2 tn (+ 2,9% YoY) sementara laba bersih naik menjadi Rp 7,0 tn (+ 9,6% YoY) dari Rp 6,4 triliun, mencapai 98% dan 97% dari perkiraan kami dan konsensus. Dengan laba kotor naik 3,72% YoY, UNVR mempertahankan tingkat margin laba kotor di 51,5% sementara marjin operasi dan bersihnya juga masing-masing meningkat 1,3% dan 1,04% menjadi 23% dan 17%. Kami melihat bahwa UNVR mampu mengurangi biaya operasi (-0,3%) meskipun peluncuran produk baru dan peluncuran ulang pada tahun 2017. Beban pemasaran dan promosi secara efektif turun 2,4% YoY, sehingga UNVR dapat mendaftarkan operasinya sebesar Rp 9,5 triliun keuntungan (+ 9,2% YoY).

-Divisi home and personal care mencatat pertumbuhan penjualan yang lebih rendah dibandingkan divisi foods and refreshment (1,5% vs 5,8% YoY). Selanjutnya, foods and refreshment juga membukukan margin kotor lebih tinggi se…

Analisa Saham RALS | 7 Maret 2018

Analisa Saham RALS
Saham RALS ditutup minus di 1230. Perlu diperhatikan bahwa Saham ini ada di level support kuat di 1155 - 1195. Penurunan dengan volume kecil adalah koreksi wajar.

Saham RALS masih kemungkinan akan mengalami penurunan sampai pada level support yang disebutkan di atas.

Walau begitu, Saham RALS sebenarnya berada dalam awal uptrend yang baik dengan akumulasi yang baik pula.



Rekomendasi:
Buy On Weakness
dengan target pertama di 1330, dengan resiko cutloss di 1155 - 1125

Regards,
Abduh

Catatan:
Pelajari lagi jika hendak membeli.
Ada baiknya portofolio dibagi menjadi beberapa alokasi (misal: 3-10 saham).
Berusahalah tetap tenang.
Untung - Rugi, anda sendiri yang  menikmati.

Analisa Saham ELSA | 7 Maret 2018

Analisa Saham ELSA
Saham ELSA ditutup di 510 dengan candle yang membentuk higher high. Candle yang bagus ini disertai dengan kenaikan volume yang lumayan signifikan.

Baru beranjak dari zona oversold, Saham ELSA masih memungkinkan untuk mengalami kenaikan setidaknya sampai Resistance terdekatnya di 540.

Saham ini berada dalam uptrend yang bagus dengan disertai akumulasi yang cukup berkesinambungan. Maka Saham ELSA layak dikoleksi untuk swing trading anda.

Rekomendasi :

BUY,
dengan target pertama bisa ke 540, lalu jika break up, maka target bisa lebih tinggi lagi. Resiko cut loss ada di angka 490. Support terkuat berikutnya ada di 450 dan 424.

Regards,
Abduh

Catatan:
Pelajari lagi jika hendak membeli.
Ada baiknya portofolio dibagi menjadi beberapa alokasi (misal: 3-10 saham).
Berusahalah tetap tenang.
Untung - Rugi, anda sendiri yang menikmati.

Rekomendasi Saham PacificTrader | 7 Maret 2018

Rekomendasi Saham PacificTrader Morning good people

Prediksi IHSG hari ini:
- IHSG mengalami koreksi dalam dan tertahan di MA50, IHSG potensi rebound ke level 6525-6536 setelah tertahan di MA50, jika IHSG break support 6426 maka potensi koreksi lebih dalam ke level 6383. Manfaatkan saham komoditas

Highlight yang bisa di perhatikan
- Sektor OIL (MEDC, ELSA, BIPI)

Watchlist for today:exclamation:
 ADMG
 ELSA
 IKAI
 DMAS
 FPNI
 BCIP

Batasi Risiko & TP yah
Jangan lupa review terlebih dahulu sebagai trader mandiri

Rekomendasi Saham Binaartha Parama Sekuritas | 7 Maret 2018

Rekomendasi Saham Binaartha Parama Sekuritas IHSG ditutup melemah 0,78% di level 6500.11 pada 6 Maret 2018. Berdasarkan indikator daily, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Stochastic dan RSI sudah menunjukkan oversold atau jenuh jual.

"Dengan demikian, IHSG akan berpotensi menguat terbatas," terang Muhammad Nafan Aji, Analis Binaartha Parama Sekuritas dalam riset, Selasa (6/3). Support pertama dan kedua berada pada level 6.465.47 dan 6.430,82. Resistance pertama dan kedua berada pada level 6.562,24 dan 6.624,36.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain sebagai berikut.

1. PT Delta Dunia Makmur (DOID): terlihat pola bullish harami doji star candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. “Akumulasi Beli” pada level 1.010 – 1.035, dengan target harga secara bertahap di level 1.115, 1.170, 1.210 dan 1.390. Support: 950.

2. PT Indocement Tunggal Prakasa (INTP): terlihat pola bullish hammer …

Analisa Saham BCIP, BGTG, BJTM, LEAD dan WOOD [QuickReview] | 7 Maret 2018

Analisa Saham BCIP, BGTG, BJTM, LEAD dan WOOD
=== Pacific Trader Stocks Review ===

BCIP: menembus resistance di 151 dengan MACD golden Cross. jika up kembali maka peluang ke area 171 - 179. jika harga turun menembus support saat ini maka potensi turun ke 140 - 128.

BGTG: harga memantul Support. jika menembus 136 maka peluang ke 146 - 164. jika harga turun menembus support maka potensi ke 109 - 97.

BJTM: terus mengalami penurunan. jika menembus 705 maka peluang ke 690 - 680. jika harga rebound menembus 725 maka peluang ke area 735 - 745.

LEAD: pola pitch fork belum break. potensi ke area 206 - 209. waspada bila break ke area 183 karena potensi jatuh ke 169 - 155.

WOOD: cenderung turun tertaha MA9. bila harga cenderung rebound maka potensi ke 306 bahkan 326 jika volume mendukung. namun bila harga cenderung turun kembali maka peluang ke area 282 - 265.


Rekomendasi Saham Etuz | 7 Maret 2018

Rekomendasi Saham Etuzpagi,

bbrp hari ini terlihat saham2 siluman yang bermain dan ihsg sudah memasuki fase sideways

masa2 bulan madu januari-februari yang bullish, dimana cuan nampaknya mudah direngkuh, sudah usai.

lebih berhati-hatilah dalam trading mulai skrg, gunakan MM dengan bijak, jalankan trading plan dengan disiplin, jangan sampai cuan di masa bulan madu habis tergerus atau bahkan ditarik kembali beserta bunga2nya di bulan2 ke depan

salam cuan

etuz

Rekomendasi Saham IPOT | 7 Maret 2018

Rekomendasi Saham IPOT IHSG (6.450–6.550) : Indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak bervariasi cenderung melemah. Target pelemahan indeks pada level 6.450 kemudian 6.400 dengan resist di 6.550 dan 6.600.

MNCN (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.565 kemudian 1.600 dengan support di 1.515, cut loss jika break 1.490.

LSIP (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 1.405 dengan resist di 1.440 kemudian 1.460.

MAPI (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 7.400 kemudian 7.500 dengan support di 7.200, cut loss jika break 7.075.

IPOT CHART ANALYSIS

Rekomendasi Saham SODT | 7 Maret 2018

Rekomendasi Saham SODT
Selamat Pagi
Bursa Wall Street ditutup menguat tipis pagi ini, harus tetap waspada dengan kondisi ketidakpastian di market. Kemarin disaat Wall Street menguat Indonesia masih ditutup melemah, hal itu menandakan investor besar dan kecil masih menunggu kepastian kondisi ekonomi global dan regional sebelum menginvestasikan kembali dananya.
Manfaatkan kondisi ini untuk trading cepat dan beli saham yang sudah berada di support untuk mengurangi resiko adanya kerugian
INCO, trading buy Level entry 3000-3050 Keterangan Buy on Weakness
ANTM, trading buy Level entry 900-905 Keterangan Buy on Weakness
HRUM Level entry 3000-3100 Keterangan Buy on Weakness
Batasi Resiko kerugian 3-8%, sesuaikan dengan resiko masing-masing..

Analisa Saham AKRA, ICBP dan SILO | 7 Maret 2018

Analisa Saham AKRA, ICBP dan SILO Berikut analisis teknikal tiga saham dari sejumlah analis, yang bisa jadi pertimbangan pada perdagangan besok (7/3):

1. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
Muncul bearish engulfing candle dengan klinger oscillator (KO. Ini berpotensi membentuk death cross (DC). Indikator RSI melemah diikuti penurunan volume perdagangan dalam tiga hari terakhir.

Rekomendasi : Sell on strength
Support : Rp 5.800
Resistance : Rp 6.150
Achmad Yaki, BCA Sekuritas

2. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
Harga masih di bullish channel. Ada peluang rebound dari support MA20. Setelah koreksi, ICBP berpeluang menguat. Namun volume masih rendah.

Rekomendasi : Buy on weakness
Support : Rp 8.000
Resistance : Rp 9.200
(Muhammad Wafi, Bahana Sekuritas)

3. PT Siloam Internasional Hospital Tbk (SILO)
SILO masih bergerak dalam tren bearish jangka panjang yang telah terjadi sejak Maret 2017. SILO berpotensi melanjutkan koreksinya menuju level support Rp 7.225 per saham. Target koreksi ter…

Rekomendasi Saham TemanTrader | 7 Maret 2018

Rekomendasi Saham TemanTrader MARKET DIRECTION  7 Maret 2018 : FASE DOWNTREND, PROTEKSI PROFIT

Indeks kemarin ditutup turun -0.8% oada level 6500.11. Tidak adanya sentimen positif baik dari laporan keuangan emiten, data ekonomi Indonesia dan masih rentannya market global terkait rencana kenaikan tarif dari Amerika.  Semua sektor terkoreksi dan tidak ada yang menjadi penyangga indeks ke teritory positif. Volume perdagangan kemarin terbatas dan dibawah VMA 5 dan VMA20

Hari ini bursa diperkirakan masih akan melanjutkan koreksinya dan memasuki fase DOWNTREND jangka pendek. Index akan menguji level support 6437-6425 dan harapan dapat memantul dari level tersebut dengan kekuatan investor lokal  yang melakukan selektif buy di saham saham yang sudah terkoreksi. Overall semua sektor  dalam fase DOWNTREND atau SIDEWAYS sehingga tidak ada yang secara spesifik perlu dijadikan fokus

Tone dan Manner perdagangan hari ini : FASE KOREKSI , WASPADA DAN PROTEKSI PROFIT

Berapa saham yang perlu diperhati…

Analisa Saham PTBA | 7 Maret 2018

Analisa Saham PTBA
PTBA saat ini masih berkonsolidasi dikisaran area trading 3020-3430. Saat ini PTBA sedang mengalami tekanan dan menguji area support konsolidasinya tersebut. Apabila support 3020 gagal dipertahankan dan di jebol ke bawah, maka PTBA akan cenderung turun, dengan mengkonfirmasi pola double top reversal pattern. Target penurunan sesuai pola tersebut dikisaran level 2590-2610, dengan minor target di 2840 dan 2750.
Target penurunan dikisaran area 2590-2610 ini, merupakan area support trend naik jangka menengah bagi saham PTBA yang terbentuk sejak akhir bulan September tahun lalu. Jadi nantinya apabila PTBA masih mampu bertahan di atas support tersebut, maka PTBA masih dapat melanjutkan kenaikannya lagi.
Rekomendasi: Trading sell apabila jebol ke bawah 3020. Buy back level di area target penurunannya.
source: StepTrader

Analisa Saham KLBF | 7 Maret 2018

Analisa Saham KLBF
Setelah turun menembus support up trend line-nya (garis warna merah), KBLF gagal bertahan di support neckline area konsolidasinya di level 1585.   Penembusan di bawah kedua support tersebut telah mengkonfirmasi trend turun saham ini, dengan membentuk pola double top reversal pattern.  Target pelemahan sesuai pola double top ada dikisaran 1385, dengan minor target di 1535 dan 1450. Rekomendasi:Hindarin. Bagi yang punya, sell on strength selama di bawah level 1640. source:
StepTrader

Jadwal Penting Saham Indonesia | 7 Maret 2018

Jadwal Penting Saham Indonesia 1. AGENDA EMITEN 7 MARET 2018

🇲🇨 CUM DIVIDEN • Mar 7 :  BJBR 90,3, SMBR 3,6939, MEGA 93,340175
🇲🇨 CUM RIGHT ISSUE • Mar 14 : LPCK Rasio 10 saham lama : 3 HMETD (Rp. 3800) • Mar 22 : RBMS Rasio 19 saham lama : 69 HMETD (Rp 216) • Mar 22 : BPFI Rasio 712 saham lama : 100 HMETD (Rp 450) • Mar 27 : MLPL Rasio 11 saham lama : 5 HMETD (Rp. 110)
🇲🇨 IPO Masa Penawaran IPO : • Sky Energy Indonesia Tbk Rp 375 - Rp 450, 15 - 21 Mar 2018 • Artajasa Pembayaran Elektronis Tbk Rp 850 - Rp 1250, 23 - 26 Mar 2018 • Gihon Telekomunikasi Indonesia Tbk, 28 Mar - 4 Apr 2018
Pencatatan Perdana di BEI : • Mar 28 : Sky Energy Indonesia Tbk • Mar 29 : Artajasa Pembayaran Elektronis Tbk 

🇲🇨 OBLIGASI/BONDS • Bank NISP Tbk, PT (NISP), Maturity 11 March 2018, 600 Billion IDR

🇲🇨 PEMBELIAN KEMBALI/BUYBACK SAHAM • TBIG : Periode Buyback 25 Okt 2016 - 25 April 2018  • TRIS : Periode Buyback 3 Nov 2016 - 2 Mei 2018  • HRUM : Periode Buyback 13 Des 2016-12 Juni 2018  • KKGI : P…

Update Harga Penting Saham | 7 Maret 2018

Update Harga Penting Saham
Stocks close higher but investors remain on edge over tariffs debate

The Dow Jones industrial average ended 9 points higher after briefly falling as much as 166 points.

Stocks traded lower earlier in the session after a report said that Trump was convinced Cohn would leave the administration if the tariffs proposed by the president were implemented.

Cohn, a former Goldman Sachs executive, was a champion of the tax cuts implemented by the Trump administration last year.

Trump announced last week the U.S. would be imposing new tariffs on aluminum and steel.

Dow.......24884     +9.4            +0.04%
Nasdaq...7372     +41.3          +0.56%
S&P 500..2728     +7.2            +0.26%

FTSE..........7147   +30.8          +0.43%
Dax..........12114   +23.0          +0.19%
CAC...........5170    +3.0            +0.06%

Nikkei.....21418    +375.7        +1.79%
HSI..........30511    +624.3        +2.09%
Shanghai..3290    +32.7          +1.00%
ST Times.3492     +53.3   …

Analisa Pasar Global | 7 Maret 2018

Analisa Pasar Global Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market (Maret  07, 2018) Investment Information Team (firman.hidayat@miraeasset.co.id) 
US
Pasar saham AS ditutup cukup tinggi pada hari Selasa setelah sesi yang ditandai dengan ayunan masuk dan keluar dari wilayah negatif karena investor memperdebatkan dampak potensial dari perang dagang setelah Presiden Donald Trump mengumumkan sepasang tarif, strategi yang menghadapi oposisi dari Partai Republik seperti House Speaker Paul Ryan.
Dow Jones Industrial Average DJIA, + 0,04% naik 9,36 poin menjadi 24.884,12. S & P 500 SPX, + 0,26% naik 7,18 poin, atau 0,3% menjadi 2.728,12. Indeks Komposit Nasdaq COMP, + 0,56% menguat 41,30 poin atau 0,6% menjadi 7.372,01.
Sektor discretionary konsumen memimpin pasar, sementara sektor utilitas dan sektor perawatan kesehatan tertinggal.
Perjanjian perdagangan terus menjadi fokus utama bagi investor, terutama karena rencana Trump untuk memberlakukan tarif impor baja dan aluminium menunjukkan…