Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 22, 2020

Saham TPIA | CHANDRA ASRI PEROLEH TAX HOLIDAY DARI KEMENKEU

IQPlus, (22/01) - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) telah menerima persetujuan dari Kementerian Keuangan mengenai perolehan Tax Holiday untuk pengembangan kompleks petrokimia kedua, PT Chandra Asri Perkasa.
Tax Holiday tersebut meliputi pembayaran Pajak Penghasilan Badan Chandra Asri Perkasa pada 20 tahun pertama beroperasi sebesar 100%, serta 2 tahun berikutnya sebesar 50%. Tax Holiday, yang diberikan kepada industri pionir ini, merupakan bagian dari strategi pemerintah untuk mendorong investasi di Indonesia dan memacu pertumbuhan ekonomi.
"Kami menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Keuangan dan Pemerintah Indonesia atas dukungan yang berkelanjutan terhadap peningkatan iklim investasi secara keseluruhan dan kemudahan dalam melakukan bisnis. Kebijakan ini tidak hanya akan membantu para pelaku bisnis seperti Chandra Asri dalam mengamankan investasi yang dibutuhkan, tetapi juga menandakan komitmen Indonesia untuk menarik investor," tutur Erwin Cip…

Saham GIAA | GARUDA INDONESIA AKAN TETAPKAN DIRUT DAN KOMUT BARU HARI INI

IPQlus, (22/01) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada hari ini, Rabu (22/1) berencana akan menetapkan direktur utama dan komisaris utama baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB.
Mengutip informasi dari Garuda Indonesia, Sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka, masakapai pelat merah tersebut menyampaikan bagwa pihaknya telah melakukan pemanggilan untuk RUPSLB.
RUPSLB Garuda ini memiliki tiga agenda acara, salah satunya perubahan susunan pengurus perseroan, sehubungan dengan usulan dari Dewan Komisaris Perseroan sesuai Surat Dewan Komisaris Nomor: GARUDA/DEKOM-104/2019 tanggal 9 Desember 2019 perihal Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham.
Selain RUPSLB Garuda juga akan membahas agenda Pengukuhan Pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-08/MBU/12/2019 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengadaan Barang Dan Jasa Badan Usaha Milik Negara serta agenda p…

Saham JSMR | JASA MARGA SIAP HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

IQPlus, (22/01) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hadal dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dengan menyelenggarakan Crash Program Pilot Project Jasa Marga.
"Saat ini kami meluluskan 100 peserta Crash Program Pilot Project Jasa Marga. Kami targetkan re-skilling ribuan karyawan Jasa Marga untuk siap menghadapi revolusi industri 4.0," kata Direktur Human Capital and Transformasi Alex Denni di Auditorium Gedung baru Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), Universitas Indonesia, Depok, Selasa.
Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ilmu Komputer UI Mirna Adriani serta Direktur Pusat Ilmu Komputer (Pusilkom) UI Denny.
Ia mengatakan Crash Program bertujuan untuk melihat kemampuan Customer Service Supervisor (CSS) atau yang dulu dikenal dengan pengumpul tol yang mengikuti proses transformasi skill menjadi skill digital.
"Hasilnya kita lihat hari ini dan kami bangga sekali, 100 orang peserta lulus dengan hasil yang baik. Bahkan lebih d…

Saham PTPP | PT PP IKUT ANDIL BANGUN KAWASAN PARIWISATA DI LABUAN BAJO

IQPlus, (22/01) - PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia (.Perseroan.) bersinergi bersama PT ASDP (Persero) membangun sebuah Kawasan Marina Labuan Bajo untuk mendukung Program 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.
Terletak di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kawasan Marina Labuan Bajo tersebut diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan ditandai penekanan tombol bersama pada hari Senin (20/01) di Hotel Inaya Bay Komodo.
"Kawasan terpadu Marina Labuan Bajo ini merupakan satu kawasan pariwisata yang dibangun sejalan dengan program pemerintah untuk memajukan sektor pariwisata. Pembangunan dan pengembangan kawasan ini terus dilakukan untuk menjadi Kawasan pariwisata super premium,. kata Direktur Utama PT PP (Persero) Lukman Hidayat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.
Dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri juga Menteri …

Saham PGAS | ARCANDRA SIAP DEDIKASIKAN WAKTU UNTUK BESARKAN PGN

IQPlus, (22/01) - Komisaris Utama baru PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PT PGN) Arcandra Tahar siap mendedikasikan waktunya untuk membesarkan PGN perusahaan gas pelat merah tersebut.
"Tentu saja mulai hari ini saya akan mendedikasikan waktu saya untuk membesarkan PGN ke depan," ujar Arcandra Tahar di Jakarta, Selasa.
Mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tersebut mengatakan -potensi PGN  masih bisa digali dan ditingkatkan.
"Sebagai orang baru di PGN mohon dukungan kepada seluruh direksi, semoga nanti kita bisa bekerja sama lebih baik untuk meningkatkan kinerja PGN yang selama ini tentu sudah baik, mungkin ada hal-hal yang bisa kita tingkatkan. InsyaAllah kita akan bekerjasama ke depannya dengan lebih baik lagi," katanya.
Arcandra juga meminta dukungan kepada komisaris yang masih menjabat untuk bisa bekerjasama membangun PGN yang lebih baik ke depannya.
Mantan wakil menteri energi dan sumber daya mineral Arcandra Tahar ini resmi menjabat posisi Komisaris…

Saham INCO | MIND ID-VALE SEPAKAT HARGA SAHAM YANG DIAMBIL ALIH

IQPlus, (22/01) -  Induk perusahaan BUMN tambang, Mind ID, dan PT Vale Indonesia telah menyepakati harga saham untuk 20 persen saham yang akan didivestasi. 
"Mengenai Vale kita akan internal approval di Februari. Harganya sudah sepakat semua," kata Direktur Utama Inalum Orias Petrus Moedak di pabrik PT Inalum, Kuala Tanjung, Sumatera Utara, Selasa.
Namun angka kesepakatan secara detail belum disebutkan rinci oleh Orias Petrus. Kemudian penandatanganan kesepakatan akan dilakukan pada bulan Maret mendatang.
Untuk pembayaran sendiri, Dirut Mind ID mengatakan telah diberi waktu selama enam bulan setelah penandatanganan kesepakatan kedua belah pihak.
Divestasi 20 persen saham Vale Indonesia (PTVI) merupakan kewajiban dari amandemen Kontrak Karya (KK) pada tahun 2014 antara PTVI dan pemerintah yang harus dilaksanakan lima tahun setelah amandemen tersebut.
Kontrak karya PTVI akan berakhir pada akhir 2025 dan dapat diubah atau diperpanjang menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IU…

Rekomendasi Saham Panin Sekuritas | BMTR, MIKA, RALS, TLKM

Selamat pagi! Berikut adalah rekomendasi Daily Technical untuk hari ini, Rabu 22 Januari 2020.
IHSG ditutup menurun sebesar -6,89 poin (-0.11%) menuju level 6.238,15 pada perdagangan hari Selasa 21 Januari 2020 kemarin. Melanjutkan penurunan dengan distribusi dan sentimen-sentimen negatif seperti pelepasan portofolio reksadana dan kabar kurang bagus untuk industri pakan ternak, IHSG akan terkonsolidasi kembali sambil menguji resistance 6.250, namun jika dilihat dengan trend line, IHSG seharusnya sudah tidak menurun terlalu dalam karena sudah menyentuh support trend line. Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung melemah dalam range 6.220 s/d 6.260.
BMTR Testing Resistance: Menguji resistance pada 364 s/d 372, jika mampu breakout maka penguatan berlanjut. Rekomendasi: Buy 364 s/d 372, TP 380 s/d 400, stop loss <356 .="" p=""> Support: 356. Resistance: 372.
MIKA Technical Pattern: Membentuk pola bullish morning star yang merupakan pola penguatan lanjut…

Rekomendasi Saham IPOT | BBNI, ASII, INKP

IHSG (6.210-6.270) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan melanjutkan pelemahannya. Target pelemahan indeks pada level 6.210 kemudian 6.185 dengan resist di level 6.270 dan 6.300. BBNI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 7.700 kemudian 7.800 dengan support di level 7.450, cut loss jika  break 7.325. ASII (Buy) : Target kenaikan harga pada level 7.100 kemudian 7.200 dengan support di level 6.925, cut loss jika break 6.825. INKP (Buy) : Target kenaikan harga pada level 8.250 kemudian 8.425 dengan support di level 7.900, cut loss jika break 7.725. XDIF (Buy) : Target kenaikan harga pada level 509 kemudian 511 dengan support di level 504, cut loss jika break 501. XPLC (Buy) : Target kenaikan harga pada level 507 kemudian 509 dengan support di level 501, cut loss jika break 498. XPID (Buy) : Target kenaikan harga pada level 557 kemudian 560 dengan support di level 550, cut loss jika break 546. Full report bisa diakses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c9l50

Rekomendasi Saham Mirae Asset | ADRO, MEDC, TOWR

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight Jan 22, 2020 (tasrul@miraeasset.co.id)
IHSG Daily, 6,238.15 (-0.11%), consolidation, trading range 6,214 – 6,260. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung turun. Sementara itu pada periode weekly indikator MFI optimized cenderung naik, indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderung turun. Daily support di 6,214 dan daily resistance di 6,260. Cut loss level di 6,176.
ADRO Daily, 1,415 (-1.39%), buy on weakness, trading range 1,390 – 1,450. Indikator MFI optimized, indikator W%R optimized, indikator RSI optimized  cenderung konsolidasi sekitar oversold area. Daily support  di  1,390 sementara itu daily resistance  1,450. Cut loss level  1,380.
MEDC Daily, 805 (0.63%), buy on weakness, trading range 790 – 820. indikator MFI optimized,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area. Daily support  di 790  sementara itu daily resistance  d…

Analisa Saham UNVR | 22 Januari 2020

Saham UNVR pada tanggal 21 Januari 2020 ditutup stabil pada harga 8325, harga tetap. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 97% dari hari sebelumnya. Candlestick berbentuk doji. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan ke arah bawah. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan sideways. Saat ini saham UNVR mengalami sideways pada pola segitiga. Akan Menarik jika breakout.
Rekomendasi : Buy if Breakout 8525 Jika naik di atas 8525 maka berpeluang ke 8700-8850 Jika turun di bawah 8300 maka berpeluang ke 8250-8050
www.sahamonline.id Disclaimer ON

Rekomendasi Saham MNC Sekuritas | ASII, WIKA, ACES, BBRI

MNC Daily Scope Wave 22 Januari 2020
Sempat berada di zona hijau, penutupan IHSG kemarin (21/1) kembali terkoreksi tipis 0,1% di level 6,238. Arah pergerakan IHSG kami perkirakan masih cenderung terkoreksi untuk membentuk wave [ii], sekalipun IHSG rebound, kami perkirakan hanya akan berada pada area 6,260-6,287. Selama IHSG belum mampu menguat di atas 6,349, maka IHSG akan kembali turun ke level 6,150-6,200.  Support: 6,220, 6,200 Resistance: 6,270, 6,300
ASII - Buy on Weakness (7,025) Pergerakan ASII kemarin (21/1) tertahan oleh MA 20 dan diperkirakan posisi ASII sudah berada di akhir wave (b) dari wave [iii] dari wave 3. Dimana koreksi ASII sudah relatif terbatas dan pergerakan selanjutnya akan berbalik menguat untuk membentuk wave (c) dari wave [iii] dari wave 3. Buy on Weakness: 6,900-7,025 Target Price: 7,250, 7,350, 7,600 Stoploss: below 6,675
WIKA - Buy on Weakness (1,995) Selama tidak terkoreksi kembali dan menembus area 1,950, maka posisi WIKA saat ini sudah berada di akhir …

Bandarmologi Saham RALS, ACES, ICBP, BBRI, BRPT

Wednesday (22/01/2020) New Early BIRD Technical & Bandarmology Prespectives (Dr Cand., Edwin Sebayang, CSA®., CIB®-MNC Sekuritas)

IDX Composite 6,188 - 6,281
SUMMARY: STRONG SELL

11 TECHNICAL INDICATORS:
RSI (14): NEUTRAL
STOCH (9,6): SELL
MACD(12,26): BUY
ATR (14): LESS VOLATILITY
ADX (14): SELL
CCI (14): SELL
HIGHS/LOW (14): SELL
VO: SELL
ROC: SELL
WILLIAMS R: OVERSOLD
BULLBEAR (13): SELL

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER  ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


STOCKS PICK:

RALS 1,135 - 1,255
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


ACES 1,600 - 1,690
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION


ICBP 11,550 - 11,900
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): A…

Analisa Saham WIKA | 22 Januari 2020

Saham WIKA pada tanggal 22 Januari 2020 ditutup melemah pada harga 1995 , turun -1,23%. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 75% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area oversold. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan turun. Penurunan harga saham terlihat mulai terbatas.
Rekomendasi : Buy if Breakout 2040 Jika naik di atas 2040 maka berpeluang ke 2200 Jika turun di bawah 1990 maka berpeluang ke 1950
www.sahamonline.id Disclaimer ON

Analisa Saham PTBA | 22 Januari 2020

Saham PTBA pada tanggal 21 Januari 2020 ditutup melemah pada harga 2560, turun -1,15%. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 97% dari hari sebelumnya. Candlestick berbentuk doji setelah sebelumnya ada penurunan masif. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area oversold. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan bearish.
Rekomendasi : HOLD. Buy if Break 2610, dengan harapan terjadi pola candlestick reversal. Jika naik di atas 2610 maka berpeluang ke 2740-2870 Jika turun di bawah 2540 maka berpeluang ke 2450
www.sahamonline.id Disclaimer ON