Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 9, 2017

Berita Saham ADRO | 9 November 2017

Berita Saham ADRO PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) menjual kepemilikan 300,53 juta saham di PT Adaro Energy Tbk (ADRO). Dengan harga jual Rp 1.800 per saham, maka SRTG meraup dana Rp 540,95 miliar dari transaksi ini.

Sebelum transaksi, SRTG memiliki 1,47 miliar saham ADRO atau 4,62%. Setelah transaksi, kepemilikan Saratoga di ADRO tersisa 3,68% atau 1,17 miliar saham.

Saham yang dijual merupakan kepemilikan langsung SRTG pada ADRO. Selain kepemilikan langsung, Saratoga menguasai saham ADRO secara tak langsung melalui PT Adaro Strategic Investment (ASI). SRTG secara efektif telah menanamkan kepemilikan sebesar 26,2% pada ASI. Adapun ASI merupakan pemilik 43,91% saham ADRO.

Kepala Divisi Hukum dan Sekretariat Perusahaan ADRO Sandi Rahaju menyatakan, tujuan transaksi ini untuk pengelolaan likuiditas. "Ini sehubungan dengan diversifikasi portofolio perseroan sebagai perusahaan investasi aktif," ujar dia dalam keterbukaan informasi, kemarin.

Mengenai langkah SRTG menjual …

Berita Saham LTLS | 9 November 2017

Berita Saham LTLS PT Lautan Luas Tbk (LTLS) akan merilis obligasi senilai Rp 650 miliar. Obligasi tersebut merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan II LTLS maksimal Rp 1 triliun.

Berdasarkan prospektus perusahaan, Kamis (9/11), obligasi senilai Rp 650 miliar itu merupakan penerbitan Tahap II. Adapun peneribitan tahap I sejumlah Rp 200 miliar sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Obligasi LTLS Tahap II itu terbagi dalam dua seri. Seri A memiliki nilai pokok Rp 364,5 miliar dengan kupon 9% per tahun dan tenor selama tiga tahun hingga 28 November 2020.

Lalu, Seri B memiliki nilai pokok Rp 285,5 miliar. Adapun kupon yang ditetapkan sebesar 10% dengan tenor hingga 2022.

Seluruh dana hasil obligasi LTLS akan digunakan untuk modal kerja. Obligasi LTLS tahap II ini memperoleh rating idA- dari lembaga Pemeringkat Pefindo.

Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, Maybank Kim Eng Securities, Samuel Sekuritas Indonesia dan Trimegah Sekuritas Indonesia menjadi penjamin pelaksana emisi obligasi.

Berita Saham SMRA | 9 November 2017

Berita Saham SMRA
PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Summarecon Agung Tahap II 2017 senilai Rp 800 miliar. Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan II SMRA dengan target perolehan dana maksimal Rp 3 triliun.

Berdasarkan prospektus perusahaan, Kamis (9/11), oligasi ini bertenor tiga tahun hingga 28 November 2020. Adapun kupon yang berlaku sebesar 8,8% per tahun.

SMRA akan menggunakan dana hasil obligasi untuk melunasi sebagian utang perusahaan. Perusahaan properti itu mencatat saldo outstanding utang Rp 7,5 triliun per 30 September 2017. Dengan adanya obligasi tersebut setelah dikurangi biaya emisi, maka utang perusahaan akan berkurang menjadi Rp 6,71 triliun.

Obligasi SMRA memperoleh rating idA+ dari lembaga pemeringkat Pefindo. Indo Premier Sekuritas, Mandiri Sekuritas dan BCA Sekuritas menjadi penjamin emisi obligasi.

Masa penawaran SMRA akan dimulai pada 21 November hingga 23 November, kemudian dilanjutkan dengan tanggal penj…

Analisa Saham ASII | 9 November 2017

Analisa Saham ASII
Ekspansi bisnis PT Astra International Tbk (ASII) terus menggurita. Perusahaan otomotif ini telah menjadi induk bagi tujuh unit bisnis lainnya. Diantaranya bergerak di bidang otomotif, properti, finansial, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur dan logistik, serta teknologi informasi.

Secara umum, kontribusi pendapatan disumbang dari bisnis otomotif dan non-otomotif. Pada 2015, segmen otomotif memberi kontribusi 76%, sementara segmen non-otomotif memberi kontribusi 24%.

Pada 2016, segmen non-otomotif sempat memberi kontribusi 15% dan segmen otomotif berkontribusi 85%. Sedangkan sampai dengan kuartal III-2017, segmen otomotif memberi kontribusi 65% dan non-otomotif sebesar 35%.

Muhammad Nafan Aji, Analis Binaartha Parama Sekuritas memproyeksikan, pendapatan Astra International pada 2017 bisa meningkat 10,5% menjadi Rp 200,2 triliun. Sementara kenaikan laba bersih diprediksi mencapai 29% menjadi Rp 19,5 triliun.

Dia menambahkan, prospek harga komodita…

Berita Saham TPIA | 9 November 2017

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah menetapkan pricing obligasi global senilai US$ 300 juta atau setara Rp 4 triliun. Meski demikian, dengan adanya hasil penerbitan obligasi tersebut tidak akan membatasi perusahaan untuk kembali mencari pendanaan di masa mendatang.
Pasalnya, TPIA memiliki kebijakan menjaga posisi debt to capital maksimal 40%. Hingga semester I-2017, posisinya ada di level 24%.
Debt to capital tersebut memang belum memasukan faktor obligasi global US$ 300 juta. Tapi, sebelumnya perusahaan baru saja menggelar rights issue sekitar Rp 5 triliun.
Sehingga, posisi rasio keuangan yang membandingkan nilai utang terhadap modal TPIA itu dipastikan masih aman. "Akan bertambah, tapi masih jauh di bawah 40%," ujar Investor Relations TPIA Harry Tamin, Kamis (9/11).
Per Juni 2017, berdasarkan materi presentasi perseroan, nilai utang Chandra Asri sebesar US$373 juta dan utang bersih US$161 juta.
Sebagaimana diketahui, setelah absen sekitar tujuh tahun, TPIA kemb…

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 9 November 2017

Market Review 9 November 2017
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)IHSG melemah untuk hari kedua dengan ditutup turun 6 poin (-0.11%) ke level 6,042.460 pada perdagangan hari ini. Tercatat 164 saham menguat dan 174 saham melemah. Mayoritas sektor berada di zona negatif dipimpin oleh sektor basic industry yang ditutup melemah 1.29%. Sementara sektor infrastructure menguat tertinggi sebesar 1.30%. Investor asing mencatatkan transaksi net sell sejumlah Rp181 miliar di seluruh Pasar hari ini. US Dollar menguat 2 poin (+0.01%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah melemah ke level Rp13,516 terhadap US Dollar di akhir perdagangan.Suspensi Saham Hari Ini
- PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO)
Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali melakukan suspensi terhadap saham RIMO di Pasar Reguler dan Pasar Tunai pada perdagangan hari ini sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham RIMO.*Unusual Market Activity (UMA)*
- PT Island Concepts Indone…

Berita Saham BMRI | 9 November 2017

PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, menggandeng Bank Mandiri dalam menerapkan sistem pembayaran nontunai di bandara tersebut."Sistem nontunai atau sistem digital yang telah diprogramkan pemerintah terhitung 10 November 2017 nanti akan langsung diberlakukan di Bandara Sam Ratulangi Manado," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai di Manado, Kamis.Ia mengatakan edukasi dan sosialisasi terus dilakukan dalam penerapan E-Billing, SMS Billing Virtual Account, dan Aplikasi Customer Information System (ACIS).Pihaknya melibatkan 85 mitra usaha bandara sehingga pembayaran nanti hanya melalui nontunai."Inovasi dan pembenahan harus terus dilakukan untuk mempermudah kinerja kita bersama," katanya.Ia menjelaskan Angkasa Pura dan mitra usaha harus bahu-membahu dalam penerapan sistem itu karena selain menawarkan kemudahan dalam proses penagihan maupun "invoice", efisiensi dan efektivitas waktu akan…

Berita Saham TLKM | 9 November 2017

PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) menambah jumlah WiFi Corner di tanah air sejalan dengan melonjaknya gaya hidup generasi millenial yang membutuhkan akses internet berkecepatan tinggi dengan kapasitas besar."WiFi Corner berkecepatan hingga 1 Gbps bisa menjadi salah satu solusi bagi Telkom dalam mendorong tumbuhnya para "start-up" atau perusahaan rintisan berbasis digital di kalangan anak muda," kata Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid, di Jakarta.Menurut Mas'ud, salah satu WiFi Corner (WiCo) yang digelar yaitu di depan Kantor Telkom Ketintang, Surabaya yang merupakan WiCo ke-15.599 di seluruh Indonesia."Wifi Corner ini adalah inovasi tiada henti dari Telkom khususnya di bidang fixed broadband yang bisa diakses dari mobile melalui wifi.id dan wifi seamless," ujarnya.Dengan memperbanyak jumlah wifi corner ini, tambahnya, Telkom memiliki komitmen kuat membangun "digital ecosystem" dan "customer experience" terhadap akse…

Berita Saham SSMS | 9 November 2017

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) telah menerbitkan kebijakan keberlanjutan yang akan diikuti oleh rencana kerja keberlanjutan yang mencakup serangkaian komitmen yang lebih spesifik dan dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Kebijakan baru ini menggariskan komitmen SSMS untuk mencapai 100 persen sertifikasi RSPO dan ISPO di 2020. Kebijakan tersebut juga mempertegas komitmen SSMS sebelumnya, termasuk di bidang perlindungan hutan dan areal bernilai konservasi tinggi (HCV), dan pemenuhan hak asasi manusia serta hak-hak pekerja. Dalam menjalankan Kebijakan ini, SSMS akan mengikuti rencana yang terangkum dalam rencana kerja keberlanjutan."Kami percaya pada potensi kelapa sawit untuk membantu memenuhi lonjakan kebutuhan minyak nabati di masa depan, mendorong pembangunan nasional, serta membawa manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan," kata Direktur Utama SSMS Vallauthan Subraminam, di Jakarta, Kamis.Mewujudkan potensi optimal kelapa sawit adalah aspirasi tertinggi dan …

Berita Saham RIMO | 9 November 2017

PT Rimo Internasional Lestari Tbk (RIMO) meraih lonjakan penjualan neto hingga periode 30 September 2017 menjadi Rp247,07 miliar dibandingkan penjualan neto Rp9,16 miliar di periode sama tahun sebelumnya.Laporan keuangan perseroan Kamis menyebutkan, beban pokok penjualan tercatat naik menjadi Rp145,15 miliar dari Rp1,59 miliar membuat laba bruto mencapai Rp101,91 miliar melonjak tajam dari laba bruto Rp7,57 miliar tahun sebelumnya.Sedangkan beban usaha meningkat menjadi Rp59,21 miliar dari Rp25,28 miliar dan laba usaha diraih Rp42,70 miliar usai mencatat rugi usaha Rp17,71 miliar tahun sebelumnya. Penghasilan lain-lain diraih Rp81,75 miliar dari beban lain-lain tahun sebelumnya Rp2,02 triliun.Laba sebelum pajak penghasilan diraih Rp124,45 miliar usai mencatat rugi sebelum pajak penghasilan Rp2,04 triliun tahun sebelumnya. Laba neto yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk diraih Rp118,43 miliar usai mencetak rugi neto Rp2,00 triliun hingga September tahun lalu.Total ase…

Berita Saham LPKR | 9 November 2017

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berniat melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu dengan menerbitkan saham baru maksimal 1.450.000.000 saham.Menurut keterangan perseroan Kamis, guna melancarkan aksi korporasi tersebut perseroan berniat meminta persetujuan pemegang saham dalam RUPS Luar Biasa yang akan digelar 15 Desember 2017.Pemegang saham perseroan yang tidak melaksanakan HMETD miliknya dan tidak mengambil porsi saham baru akan dapat terdilusi kepemilikannya maksimal 5,99%.Dana hasil Penambahan modal ini akan digunakan untuk mempertahankan atau menambah kepemilikan secara tidak langsung dalam PT Lippo Cikarang Tbk dan sisanya akan digunakan untuk mdoal kerja perseroan dan anak usaha. (end)IQPLUS

Berita Saham LPCK | 9 November 2017

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) pada Rabu 8 November 2017 telah menyetuui rencana Penawaran Umum Terbatas I dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) serta perubahan jajaran direksi dan komisaris.Menurut keterangan perseroan yang diperoleh Kamis, Dalam PUT ini para pemegang saham akan diberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu untuk memesan sebanyak-banyaknya 300.000.000 lembar saham baru.Para pemegang saham yang memiliki 4 lembar saham diberikan hak memesan 1 lembar saham baru dan para pemegang saham yang tidak mengambil haknya akan mengalami dilusi 27,04%. Perseroan bermaksud menggunakan dana hasil PUT I untuk pengembangan anak usaha baik langsung atau tidak langsung serta modal kerja entitas anak.Perseroan dalam RUPS juga menunjuk Presiden Direktur Baru dengan susunan sebagai berikut :Presiden Direktur : Ivan Setiawan Budiono
Direktur : Hong Kah jin
Direktur : Ju Kian Salim
Direktur : Hartono Tjahjana G.
Direktur : Alexander Yasa
Direktur Ind…

Berita Saham SIDO | 9 November 2017

PT Sido Muncul Tbk (SIDO) telah melakukan peningkatan modal ditempatkan dan disetor pada PT Berlico Mulia Farma yang berkedudukan di Sleman yang merupakan anak perusahaannya.Menurut keterangan Tiur Simamora, Sekretaris Perusahaan Perseroan Kamis, jumlah setoran modal dilakukan sebesar Rp64,801 miliar dimana dengan adanya peningkatan modal ini maka komposisi penyertaan modal di dalam anak perusahaan ini bertambah.Jumlah sebelumnya sebanyak 17.198 lembar saham dengan nominal seluruhnya Rp17.198.000.000 menjadi 81.999 lembar atau Rp81.999.000.000 atau sebesar 99,99% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor dalam Berlico.Dana yang digunakan untuk peningkatan modal itu, kata Tiur berasal dari dana perseroan yang tidak digunakan sebagai modal kerja sehingga tidak mengganggu kondisi keuangan perseroan. (end)IQPLUS

Berita Saham AMRT | 9 November 2017

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang dalam rangka pembinaan dan program kemitraan bagi usaha mikro kecil dan menenengah (UMKM).Kerja sama dituangkan dalam nota pernjanjian (MOU) yang ditandatangani GM Alfamart Faturahman dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Serang, Banten, Rabu.Faturahman pada kesempatan tersebut mengharapkan melalui kerja sama tersebut dapat tercipta sinergitas antara toko modern dan toko tradisional melalui kerja sama yang saling menguntungkan.Faturahman menjelaskan dalam pertemuannya dengan Bupati Serang beberapa waktu lalu dibahas mengenai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang akan dijalankan yakni meliputi program pelatihan dan menjalin kemitraan."Kami tidak sekedar memberikan pelatihan, tetapi harus ada hasil dalam bentuk kemitraan, pemilik warung tinggal kirim pesan singkat melalui ponsel barang yang akan diperdagangkan akan diantar tentunya dengan harga yang menguntungkan," kata …

Berita Saham ASII | 9 November 2017

PT Astratel Nusantara (Astra Infra), lini bisnis infrastruktur PT Astra International Tbk menyampaikan akan ikut proses lelang pengelola Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat.Direktur Astra Infra Rahmat Samulo di Jakarta, Rabu, mengatakan perusahaan yang baru mengelola satu pelabuhan di Kalimantan Timur itu ingin menjadi bagian dari operator pelabuhan yang akan dimanfaatkan untuk mengurangi beban lalu lintas Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara."Yang Astra ingin masuki itu adalah bagian dari operatornya," katanya.Rahmat menjelaskan, pembangunan Pelabuhan Patimban terbagi dua skema, yakni pembangunan fisik dan pemilihan operator atau pengelola pelabuhan."Kalau pendirian fisik pelabuhan itu sebagian atas pinjaman dana dari Jepang dan sebagian lagi dari APBN. Kalau pemilihan operatornya, di sinilah kami akan ikut terlibat," katanya.Rahmat meyakini dalam pemilihan operator pelabuhan itu, pemerintah akan menggelar lelang sehingga perusahaan itu bisa ikut berparti…

Berita Saham AKRA | 9 November 2017

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) meresmikan stasiun pengisian bahan bakar khusus bersubsidi (SPBKB) PT AKR Corporindo Tbk (AKR) Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat sebagai Lembaga Penyalur BBM Satu Harga. Dalam presmiannya hari ini telah dihadiri Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, Hendry Ahmad, Anggota Komisi VII DPR RI Khaterine Angela Oendoen, Komisaris Independen PT AKR Corporindo Tbk INyoman Mastra, Direktur AKR Nery Polim, beserta Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang Agustinus Naon dan Wakil Kapolres Bengkayang Kompol Catur Prasetyo beserta official lain.Nery Polim, menjelaskan bahwa ke depannya AKR akan terus mendukung dan membantu Pemerintah dalam merealisasikan Program BBM Satu Harga. Selain itu, AKR juga akan meresmikan SPBKB Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat sebagai Lembaga Penyalur BBM Satu harga pada tanggal 9 November 2017. "AKR juga masih akan membangun 7 outlet SPBKB sebagai Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di…

Berita Saham BBRI | 9 November 2017

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menyatakan bahwa kebutuhan pendanaan perusahaan sangat besar tahun ini. Sampai dengan Oktober 2017, BRI telah ditunjuk sebagai wali amanat untuk penerbitan surat utang hingga senilai Rp69 triliun.Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Head of Trust and Corporate Service BRI, Elvy Yosna Lubis di Jakarta, Rabu.Angka tersebut, menurut dia, melonjak sangat drastis dari tahun lalu, dimana BRI ditunjuk sebagai wali amanat dari surat utang yang nilainya mencapai Rp59 triliun. .Perusahaannya banyak, terdiri dari berbagai sektor seperti multufinance, properti, farmasi, telekomunikasi dll. Total sudah ada sekitar 31 emiten,. ucap Elvy.Terakhir, BRI baru saja ditunjuk oleh pengembang properti, PT Riscon Victory atau yang dikenal dengan naman Riscon Realty, sebagai penjamin sekaligus agen pemantau dan agen pembayaran untuk surat berharga investasi jangka pendek senilai Rp500 miliar.Kendati demikian, Elvy menyebutkan kalau kontribusi fee based yang dip…

Rekomendasi Saham PacificTrader | 9 November 2017

Morning all IHSG kemarin ditutup melemah, ditekan volume penjualan. Stoch menunjukkan pola death cross dan RSI yang bearish, diprediksi hari ini IHSG bearish, bila melewati MA5 di 6044 maka berlanjut ke 6022Saham-saham yang perlu diperhatikan hari ini:
BBTN, SCMA, WIKA, WSBP, WTON, ELSA, BWPTBatasi Risiko dan Take Profit sesuai selera dan kemampuan jantung masing-masing Jangan lupa review terlebih dahulu sebagai trader mandiri.*Hanya sebagai referensi, Disclaimer On ~ Thankyou

Rekomendasi Saham HPX | 9 November 2017

HP Key Calls

RALS
RALS ditutup menguat dan break topline descending triangle di 925 dengan MACD menunjukkan terjadi divergence positif. Maka membuka peluang reversal trend dengan target ke resistance area 1140-1100. Volume mencapai 1.8x rata-rata 20 hari.

Rekomendasi
Buy
Entry Level: 955
Target: 1050/1100
Stoploss: 925

ACES
ACES ditutup menguat dengan naik keatas EMA50 dan fibo 50% retracement di 1225 & 1230, maka membuka peluang melanjutkan major trend dengan target ke 1400. Stochastic terjadi golden cross. Volume  baru mencapai 0.80x rata-rata 20 hari.

Rekomendasi
Buy
Entry Level: 1265
Target: 1400
Stoploss: 1230

LQ45
LQ45 ditutup melemah setelah sempat menyentuh resistance di 1011, maka masih antisipasi koreksi dengan support terdekat di 1000 / EMA5. Stochastic sudah berada diarea overbought.

Rekomendasi
Hold
Support: 1000
Resistance: 1011


©Henan Putihrai

Rekomendasi Saham IPOT | 9 November 2017

IHSG (6.025-6.075) : indeks harga saham gabungan diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung melemah. Target pelemahan indeks pada level 6.025 kemudian 6.000 dengan resist di 6.075 dan 6.100.SMGR (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 10.650 kemudian 10.800 dengan support di 10.375, cut loss jika break 10.250.BMTR (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 625 kemudian 645 dengan support di 585, cut loss jika break 570.ACES (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.310 kemudian 1.355 dengan support di 1.220, cut loss jika break 1.190.IPOT Chart Analysis

Analisa Saham LPKR | 9 November 2017

Mirae Asset Sekuritas Indonesia on LPKR (Buy) NDR feedback: Interesting, but wait and see by Franky Rivan (franky@miraeasset.co.id)- Kami menyelenggarakan non-deal roadshow dua hari dengan Lippo Karawaci (LPKR) pada 23 dan 25 Oktober di Singapura dan Korea Selatan.
- LPKR menyatakan bahwa proyek Meikarta akan dibangun di atas tanah dormant yang telah diakuisisi sejak lama oleh perusahaan; Dengan demikian, daripada terbengkalai, akan digunakan untuk pengembangan properti menengah-kebawah. LPKR kemudian akan mengembangkan proyek dengan margin lebih tinggi di sekitar tanah tersebut setelah proyek Meikarta, namun hanya jika terlihat adanya pemulihan di pasar properti. Kami memandang ini sebagai strategi yang prudent dan tepat untuk mengatasi kondisi pasar properti saat ini.- Meskipun promosi agresif perusahaan di Meikarta, kami lihat investor tetap netral pada kondisi pasar properti Indonesia saat ini.- Kami upgrade rekomendasi kami di LPKR menjadi Buy (dari Trading Buy) sementara memper…

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 9 November 2017

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Nov 9, 2017)
Research Team (research@miraeasset.co.id)Market comment by Darmawan Halim (darmawan.halim@miraeasset.co.id)
Presiden Trump tiba di China kemarin dan akan melanjutkan pertemuannya dengan Presiden China Xi Jin Ping hari ini dengan agenda meminta lebih banyak dukungan dalam menangani Korea Utara dan juga kesepakatan bisnis korporat lainnya. Sekitar USD 9 miliar telah dilaporkan ditandatangani kemarin antara perusahaan China dan AS. Pernyataan bersama atas hasil pertemuan mereka akan menarik untuk ditunggu. Tidak banyak katalisator yang terlihat dari dalam negeri, namun menarik untuk dicatat bahwa BI hanya mengharapkan pertumbuhan kredit sebesar 9-11% di tahun 2018, sama dengan tahun ini, walaupun dengan perkiraan pertumbuhan PDB yang lebih tinggi pada 5,1% -5,5%.Market Indicator
JCI: 6,049.38 (-0.18%)
EIDO: 27.14 (+0.37%)
DJIA: 23,563.36 (+0.03%)
FTSE100: 7,529.72 (+0.22%)
USD/IDR: 13,514 (-0.01%)
10yr GB yield: 6.65% (+1bps)
Oil P…

Analisa Pasar Global | 9 November 2017

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Nov 9, 2017)
Investment Information Team
(ayuningdyah@miraeasset.co.id)

USSaham bank melemah pada hari Rabu di tengah kekhawatiran bahwa kerugian Partai Republik baru-baru ini dapat menghalangi dorongan partai tersebut untuk mereformasi kode pajak A.S. Mereka juga telah ditekan oleh kurva yield yang flat.Federal Reserve secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga di bulan Desember. Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga Desember hampir 97 persen, menurut alat FedWatch CME Group.Indeks saham utama, sementara itu, berakhir sedikit lebih tinggi dan melampaui rekor tertinggi penutupan.Wall Street juga melihat kembali pemilihan Presiden Donald Trump, yang terjadi tepat satu tahun yang lalu. Sejak pemilihannya, indeks utama naik lebih dari 20 persen. Kemenangan Trump membawa serta harapan reformasi perpajakan, yang mengangkat sentimen investor.EuropeSaham Eropa berakhir dengan sedikit tertekan pada hari Rabu karena investor mencerna …

Analisa Saham HRUM | 9 November 2017

Ciptadana on Harum Energy (HRUM) 10/31/20179M17 earnings already above consensus- HRUM membukukan pendapatan stabil sebesar USD10,3 juta di 3Q17 (+ 3,2% QoQ) karena biaya yang dapat dikendalikan. Pendapatan turun 15,7% QoQ menjadi USD73,1 juta, namun karena perusahaan berhasil memangkas beban pokok dan biaya operasional masing-masing sebesar 21,9% QoQ dan 18,0% QoQ. Pada akumulasi 9M17, pendapatan HRUM melonjak lebih dari tiga kali lipat menjadi USD32,6 juta. Pendapatan naik sebesar 83,8% YoY menjadi USD238,5 mn, karena volume ASP dan penjualan meningkat- Seiring dengan turunnya cuaca hujan di 3Q17, perusahaan melihat bahwa produksi batu bara menurun 9,1% QoQ menjadi 1,0 juta ton, sehingga menurunkan pendapatan (-15,7% QoQ) meskipun ASP naik sebesar 3,1% QoQ menjadi USD65,9 / ton- Valuasi: BUY dengan TP Rp2,860

Analisa Saham LSIP | 9 November 2017

Ciptadana on PP London Sumatra Indonesia (LSIP) 10/31/20173Q17 net profit polished by cost efficiency- PP London Sumatra Indonesia (LSIP) melaporkan laba bersih sebesar Rp640 miliar di 9M17, kenaikan yang signifikan sebesar 135% YoY dengan marjin laba bersih meningkat 7% menjadi 18%. Perusahaan membukukan pendapatan sebesar Rp3,58 tn (+ 37% YoY) pada 9M17 dengan penjualan CPO berkontribusi 24% dari total nilai penjualan, sedangkan sisanya berasal dari inti sawit (17%), karet (6%), minyak biji kelapa sawit (2%), dan lainnya (1%)- Pendapatan LSIP 3Q17 tumbuh sebesar 10% QoQ didukung oleh pertumbuhan volume penjualan QoQ CPO sebesar 13% dan -3% QoQ lebih sedikit ASP. Margin kotor tumbuh 4% menjadi 29% di 3Q17 didukung oleh QoQ 2% lebih rendah dari biaya pendapatan. Laba bersih 3Q17 mencapai Rp181 miliar, QoQ 114% dengan margin laba bersih 16% (vs. 8% di 2Q17)- Valuasi: BUY dengan TP Rp1,680

Rekomendasi Saham William Hartanto | 9 November 2017

WH Project Outlook 9 November 2017.IHSG ditutup menurun 11,07 poin atau (-0.18%) pada perdagangan hari Rabu, 8 November 2017 kemarin. Penurunan ini sangat bagus, IHSG boleh uptrend terus namun diperlukan adanya koreksi. Hari ini IHSG masih akan bergerak mixed.Welcoming ELSA 400! Hari ini kami memprediksi ELSA masih bisa menguat terbatas dengan target 380 s/d 396. Hold bagi yang sudah beli.RALS TP 1000.WTON target pertama di 800. PNBN TP 1300 dan PNLF TP 270.Semoga bermanfaat, happy trading.

Analisa Saham WSBP | 9 November 2017

Setelah rebound bergerak naik, WSBP mulai mengalami konsolidasi short term. Saat ini WSBP mulai mencoba bertahan di support baru kisaran level 392-394. Sedangkan resisten yang menahan kenaikan saham ini untuk sementara waktu berada dikisaran 420-426.Dari indikator teknikal, terlihat bahwa saham WSBP siap untuk bergerak menguat lagi. Indikator Stochastic kembali golden cross, sedangkan MACD berhimpit dan tidak jadi death cross serta didukung oleh histogram bar hijau yang muncul lagi diatas centreline.Apabila WSBP dapat menembus kisaran resisten 420-426, maka saham ini akan melewati down trend resisten jangka panjang yang terbentuk sejak tahun lalu, sehingga berpeluang untuk mengakhiri trend penurunannya.Target kenaikan terdekat di 448-450. Jika kenaikan saham ini terus berlanjut, maka WSBP akan menuju target berikutnya di level 482 yang merupakan kisaran garis MA 200 nya.Rekomendasi: Spekulasi Buy. Add position jika break out 426 dengan disertai volume transaksi yang besar. Stoploss ji…

Analisa Saham ANTM | 9 November 2017

ANTM sedang menguji down trend resist line di 720. Hanya jika saham ini mampu menguat menembus 720 dan bertahan di atasnya, terbuka peluang bagi ANTM untuk memulai tren naiknya. Target kenaikan ada di 885 dengan minor target 785 & 745. MACD yang meningkat menunjukkan saham ini bergerak positif.Rekomendasi: Buy jika break 720. Stoploss level 660 (high risks)GaleriSaham

Update Harga Penting Saham | 9 November 2017

Good morning,

Banks post 4-day losing streak, but S&P 500, Dow and Nasdaq post record closing highs

The SPDR S&P Bank exchange-traded fund (KBE) fell 0.7 percent and posted a four-day losing streak.The banks felt pressure from a flattening yield curve and key electoral loss

Dow........23563    +6.1          +0.03%
Nasdaq....6789    +21.3        +0.32%
S&P 500...2594    +3.7          +0.14%

FTSE........7529     +16.6        +0.22%
Dax........13382     +3.2          +0.02%
CAC.........5471      -9.2           -0.17%

Nikkei....22914      -23.8         -0.10% 
HSI.........28908      -86.7         -0.30%
Shanghai.3416     +1.9           +0.06%
ST Times.3421     +8.2           +0.24%

Indo10Yr..6.8789     -0.014     -0.16%
INDOBex236.9882  +0.0682  +0.03%
US10Yr.......2.33        +0.02      +0.78%
VIX..............9.77        -0.12       -1.21%

USDIndx ....94.867     -0.069     -0.07%
Como Indx191.8912 +0.0442  +0.02%

(Core Commodity CRB)
DJUSCL......38.02      -1.24       -3.16%