Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 31, 2018

Berita Saham PTBA | 31 Desember 2018

RUPSLB BUKIT ASAM GANTI KOMISARIS DAN KOMISARIS INDEPENDEN.
IQPlus, (28/12) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat ini Dalam RUPSLB tersebut PTBA melakukan penggantian Pengurus Perseroan serta menyampaikan kinerja perseroan sampai dengan Triwulan III tahun 2018. Melalui RUPSLB ini, Perseroan mengangkat Soenggoel Pardamean Sitorus sebagai Komisaris Independen menggantikan Johan O Silalahi serta mengangkat Taufik Madjid dan Jhoni Ginting sebagai Komisaris menggantikan Purnomo Sinar Hadi dan Muhammad Said Didu.

Melihat pencapaian kinerja operasional hingga September 2018, Perseroan optimis akan mencapai target produksi dan penjualan yang telah ditentukan untuk tahun 2018 ini. Pada tahun ini, Perseroan menargetkan produksi batubara sebesar 25,54 juta ton dan penjualan batubara sebesar 25,88 juta ton dengan komposisi 13,74 juta ton untuk pasar domestik dan 12,15 juta ton untuk ekspor.

Ke depan, Perseroan bertujuan untuk dapat melakukan…

Berita Saham GIAA | 31 Desember 2018

203 PESAWAT GARUDA AKAN DILENGKAPI WIFI GRATIS.
IQPlus, (28/12) - Sebanyak 203 unit pesawat yang dimiliki Garuda Indonesia Group akan dilengkapi dengan fasilitasi wifi gratis sebagai upaya untuk meningkatkan layanan kepada penumpang.

Fasilitas wifi gratis itu meliputi 50 unit pesawat Citilink Indonesia, 103 unit pesawat Garuda Indonesia dan 50 unit pesawat Sriwijaya Air.

"Nanti total ada 203 pesawat di Garuda Indonesia Group yang akan dilengkapi fitur yang sama dengan model bisnis yang sama dengan yang ada di Citilink," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Jumat.

Citilink sendiri meresmikan fasilitas wifi gratis yang dapat diakses penumpang mulai 28 Desember 2018 di satu unit pesawat milik maskapai berbiaya hemat itu.

Anak perusahaan Garuda Indonesia Group itu bekerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi, perusahaan infrastruktur yang akan memasang GX Aviation System.

Sistem tersebut merupakan produk dari Inmarsat Aviation, yang memungkinkan…

Berita Saha DILD | 31 Desember 2018

INTILAND TUNDA TRANSAKSI PEMBELIAN TANAH DARI AFILIASI.
IQPlus, (28/12) - PT Intiland Development Tbk (DILD) menunda transaksi jual beli tanah yang telah disampaikan dalam keterbukaan informasi pada 2 Juli 2018 lalu dimana transaksi itu dilakukan dengan afiliasi.

Menurut keterangan perseroan Jumat disebutkan, penundaan itu dikarenakan perseroan menunda pengembangan dan konsolidasi lahan untuk pengembangan proyek baru.

Dalam keterbukaan Juli lalu, perseroan menyampaikan akan melakukan pembelian empat bidang tanah yakni di Tanah Sepatan Tangerang seluas 2,4 juta m2, Tanah Darmo Harapan di Surabaya seluas 17,8 ribu m2, Tanah Taman Perkantoran Graha Famili Surabaya 7,4 ribu m2 dan Tanah Taman Semanan Indah di Jakarta seluas 3,9 ribu m2.

Adapun tanah itu rencananya dibeli dari pihak terafiliasi PT Grand Interwisata (GI) dan PT Starlight Nusa Properti (SNP) senilai Rp1,27 triliun. Pemegang saham GI dan SNP yakni Hendo S. Gondokusumo adalah Direktur Utama dan CEO Perseroan. (end)


Berita Saham BBNI | 31 Desember 2018

BNI TURUT BIAYAI RUAS TOL JAKARTA-CIKAMPEK II SELATAN.
IQPlus, (28/12) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas – Jakarta Cikampek II Selatan yang hak pengelolaannya dipegang oleh PT Jasamarga Japek Selatan, perusahaan yang mayoritas dimiliki oleh PT Jasa Marga. Pembiayaan secara sindikasi yang BNI berikan terhadap proyek tersebut adalah dalam bentuk fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) Dana Talangan Tanah (DTT) dengan maksimum sebesar Rp1,39 triliun.

Penyaluran fasilitas kredit tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi DTT antara Direktur Utama PT Jasamarga Japek Selatan Dedy Krisnariawan Sunoto dengan Pgs. Pemimpin Divisi BUMN & Institusi Pemerintah (BIN) BNI Litasari Wahju Widjajanti serta jajaran pemimpin bank peserta sindikasi lainnya di Jakarta, Jumat (28 Desember 2018).

Corporate Secretary, BNI Kiryanto menuturkan, Jalan Tol Ruas – Jakarta Cikampek II Selatan memiliki panjang 64 kilometer dan masa k…

Berita Saham KRAS | 31 Desember 2018

SILMY KARIM TAMBAH KEPEMILIKAN SAHAM KRAS.
IQPlus,(28/12) - Silmy Karim, Direktur Utama PT Krakatau Steel (KRAS) telah menambah kepemilikan sahamnya di perusahaan tersebut.

Menurut keterangan perseroan disebutkan Silmy Karim menambah sebanyak 492.600 lembar saham dengan harga Rp406 per lembar atau total transaksi Rp199.995.600 pembelian dilakukan pada 21 Desember 2018.

Selanjutnya pada tanggal 26 Desember 2018 menambah lagi sebanyak 496.500 dengan harga Rp402 per lembar dengan total senilai Rp199.593.000.

Transaksi pembelian tsb bertujuan untuk investasi. Dengan demikian maka kepemilikan saham Silmy Karim bertambah menjadi 5.945.500 saham atau 0,031% dari total saham perseroan. (end)


Analisa Saham BHIT | 31 Desember 2018

Analisa Saham BHIT
Saham BHIT ditutup naik pada harga 58 dengan kenaikan 3.57 % pada perdagangan terakhir. Hal ini disertai dengan kenaika volume yang cukup signifikan. Proses akumulasi saham ini terlihat bagus.

Volatilitas saham ini berada pada area jenuh jual ke pertengahan. Jika ditinjau dari trendnya, maka secara garis besar saham ini berada pada downtrend dengan kecenderungan naik yang cukup tinggi.

Rekomendasi : BELI
Resistance berada pada harga 61 - 64 - 71
Resiko berada pada harga 55 - 50


Disclaimer ON

Analisa Saham MYOR | 31 Desember 2018

Analisa Saham MYOR
Saham MYOR ditutup naik pada harga 2620 dengan kenaikan 0.38% pada perdagangan terakhir. Hal ini disertai dengan penururan Volume yang cukup signifikan. Proses akumulasi saham ini terlihat menarik dan berkesinambungan.

Volatilitas saham ini berada pada area pertengahan ke jenuh beli. Jika ditinjau dari trendnya, maka secara garis besar saham ini berada pada awal uptrend dengan kecenderungan melanjutkan kenaikannya.

Rekomendasi : Beli dengan target 2800
Jual Rugi jika menembus 2550 ke bawah


Disclaimer ON

Analisa Saham PNBN | 31 Desember 2018

Analisa Saham PNBN
Harga Saham PNBN ditutup naik 4.56% pada perdagangan terakhir di harga 1145. Kenaikan harga ini disertai dengan kenaikan volume yang cukup signifikan disertai akumulasi yang masih berkesinambungan.

Volatilitas saham PNBN saat ini berada pada area pertengahan ke arah jenuh beli. Saat ini saham ini berada dalam kondisi downtrend dengan kecenderungan naik dan membalikkan arah trend dalam jangka pendek.

Rekomendasi : Beli dengan target 1200 - 1300
Jual rugi jika menembus ke bawah 1085


Disclaimer ON

Analisa Saham TGRA | 31 Desember 2018

Analisa Saham TGRA
Harga Saham TGRA ditutup menguat 3.22% pada perdagangan terakhir, ditutup di harga 800. Kenaikan ini diikuti dengan penurunan volume, akan tetapi akumulasinya terlihat bagus.

Volatilitas saham ini berada pada area pertengahan menuju ke jenuh beli. Saham Ini berada dalam downtrend, akan tetapi terlihat ada usaha untuk membalikkan trend secara perlahan.

Rekomendasi:
Buy dengan target 840-855, Resiko jika menembus bawah 770.


Disclaimer ON

Saham Online di Facebook