Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 12, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 12 Juli 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team*Market Review 12 Juli 2018*Tercatat 232 saham menguat dan 169 saham melemah. *IHSG +14.5 poin (+0.24%) ke level 5,907.8*, dan *LQ-45 +0.36 poin (+0.03%) ke level 930.3*.*Sectoral Return :*
- Agri +0.28%
- Mining +0.40%
- Basic-Ind +0.41%
- Misc-Ind +0.77%
- Consumer -1.05%
- Property +0.96%
- Infrastructure +1.44%
- Finance +0.60%
- Trade -0.25%
- Manufacture -0.40%Investor asing *net BUY senilai Rp 136 Miliar*.*USD/IDR +5.00 poin (+0.03%)* terhadap Rupiah di angka 14,390.*Saham yang ditutup menguat*

- *NFCX ditutup menguat Rp 920 (+49.72%) ke level Rp 2,770*. PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) hari ini resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Awal di perdagangkan, saham NFCX langsung naik 49,73% atau terbang ke level Rp2.770 dari harga penawaran Rp1.850 per saham. Alhasil, saham perusahaan ke 30 yang melantai di BEI ini menyentuh batas atas auto-rejection. Dalam kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan in…

Peringkat S&P Global Ratings untuk PT Antam Tbk (ANTM)

S&P Global Ratings menaikan peringkat PT Antam Tbk. (ANTM) menjadi positif dari sebelumnya stabil. Lembaga itu juga mengafirmasi peringkat kredit jangka panjang perusahaan di level B- (b minus).

Dalam laporan yang dipublikasikan Selasa (10/7/2018), S&P menuliskan, kenaikan outlook terhadap ANTM menggambarkan prospek perluasan operasi perusahaan dan rencana ekspansi ke industri hilir mineral logam. Hal ini dapat mengurangi tingkat leverage perseroan.

“Kami percaya bahwa kemajuan menuju penyelesaian pabrik feronikel baru, memperbarui kuota ekspor tambahan, dan pengelolaan PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA) adalah tonggak penting untuk peningkatan profil kredit perusahaan,” papar tim analis S&P.

Dalam mengerjakan sejumlah proyek eksis dan hilirisasi ke depannya, manajemen ANTM diharapkan memPertahankan tingkat likuiditasnya. Dengan demikian, secara berkelanjutan pendapatan perusahaan berpotensi meningkat.

Adapun, peringkat B- disematkan karena S&P masih memandang ANT…

Direksi Baru PT Bakrieland Development Tbk (ELTY)

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) kedua menyetujui penambahan direksi PT Bakrieland Development Tbk (ELTY). Direksi dan komisaris sebelumnya, kembali diangkat untuk periode jabatan 2018-2021.

ELTY mengangkat Buce Yeef sebagai direktur baru. Sebelum diangkat, Buce tercatat sebagai corporate chief financial officer ELTY.

Buce meniti karir sebagai manager audit di Purwantono, Sarwoko & Sandjaya–Ernst & Young (1997–2009). Pada Desember 2009, dia bergabung dengan ELTY untuk posisi sebagai head of corporate financial control directorate.

Sejak Mei 2017 hingga sekarang, Buce juga menjabat sebagai direktur unit usaha ELTY, yakni PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE). “Kami menyambut gembira diangkatnya Buce Yeef sebagai direksi Bakrieland," kata Presiden Direktur ELTY Ambono Janurianto, Rabu (11/7).

Ambono yakin Buce yang menempati jabatan sebagai direktur keuangan yang baru, akan memberikan kontribusi optimal untuk kemajuan Bakrieland secara berkelanjutan di masa …

Pembelian Saham di PT Barito Pacific Tbk (BRPT)

Prajogo Pangestu, selaku pemegang saham utama PT Barito Pacific Tbk (BRPT), telah melakukan pembelian 22,9 juta saham dari publik sehingga meningkatkan kepemilikannya menjadi 77,1 persen.

"Efeknya bagus, sebagai owner atau pemilik melihat harga saham BRPT saat ini sudah murah sekali. BRPT masih di bawah harga wajar, hal ini bisa menjadi menjadi sentimen positif bagi investor publik dan institusi untuk masuk," kata Kepala Analis Narada Kapital Indonesia Kiswoyo menanggapi aksi koroporasi Prayogo Pangestu di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, dalam Penawaran Umum Terbatas (PUT) II atau rights issue yang telah selesai pada Juni 2018, Prajogo Pangestu telah melaksanakan haknya sebesar Rp7,4 triliun dan melakukan pemesanan tambahan sebesar Rp1,4 triliun pada harga Rp2.330 per saham sehingga meningkatkan kepemilikannya dari 71,2 persen menjadi 77,1 persen. Terkait pelaksanaan rights issue, BRPT menggunakan hasil PUT II untuk mengakuisisi Star Energy. Sebagai produsen energi panas bumi t…

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), OJK dan MTN

Salah satu perusahaan yang akan menerbitkan surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN), PT Waskita Beton Precast Tbk. siap menaati aturan baru dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Meskipun baru dalam tahap kajian, perusahaan pelat merah itu telah melakukan persiapan. Di antaranya dengan menggunakan rating serta jasa penjamin emisi alias underwriter dalam proses penerbitan.

"Kami menggunakan jasa konsultan underwriter, dan nanti dalam penerbitannya juga akan menggunakan underwriter," kata Sekretaris Perusahaan PT Waskita Beton Precast Tbk. Ratna Ningrum, Rabu (11/7/2018).

Saat ini, emiten bersandi WSBP itu masih menunggu proses rating dan persetujuan dewan komisaris untuk menerbitkan MTN. Rencananya perseroan akan mengemisi MTN hingga Rp3 triliun. Adapun lembaga rating yang digunakan adalah Pefindo dan Fitch.

Terkait dengan jadwal penerbitan, Ratna mengatakan saat ini perseroan masih melakukan peninjauan ulang oleh perusahaan induk. Namun dia memastikan kemungkin…

Prospek Saham UNVR (PT Unilever Indonesia Tbk)

Data indeks keyakinan konsumen (IKK) kuartal II-2018 yang dirilis Bank Indonesia menunjukkan terjadi peningkatan. Indeks tersebut naik ke 125,2. Para analis menilai hal ini dapat menjadi sinyal positif bagi PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Analis Ciptadana Sekuritas Asia Stella Amelinda mengatakan, kenaikan IKK menjadi angin segar bagi emiten di sektor konsumer, termasuk UNVR. Sebab, hasil data tersebut memperlihatkan masyarakat sudah percaya dengan kondisi keuangannya sendiri maupun kondisi ekonomi Indonesia terkini. "Imbasnya positif bagi UNVR yang target pasarnya masih di level menengah ke bawah," ujar dia, Rabu (11/7).

Analis Paramitra Alfa Sekuritas William Siregar menambahkan, kenaikan IKK merupakan pertanda bahwa daya beli masyarakat meningkat sepanjang periode April-Juni lalu. Ini didukung Ramadan dan libur lebaran.

Dua momen tersebut memang menjadi katalis positif bagi seluruh emiten barang konsumer setiap tahun. Alhasil, bukan sebuah kejutan apabila kelak UNVR bi…

Garuda Indonesia (GIAA) Raih Penghargaan

Maskapai nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia berhasil meraih penghargaan "Trip Advisor 2018 Travellers Choice Awards" oleh TripAdvisor, situs perjalanan terkemuka di dunia.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh President, Flights and Cruise TripAdvisor Bryan Saltzburg dan diterima oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe serta Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian, di Kantor Garuda Indonesia di Jakarta, Rabu.

Untuk kedua kalinya Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink Indonesia, anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di lini layanan Low Cost Carrier mendapatkan penghargaan sebagai "Best Low Cost Airlines-Asia" untuk pertama kalinya.

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan "Travelers Choice Winner, Major Carriers - Asia" dan "Travelers Choice Winne…

7 Keuntungan Investasi Saham di Pasar Modal

Apa saja keuntungan investasi saham? Keuntungan investasi saham adalah bahwa dengan menginvestasikan uang kita dalam bentuk saham, maka uang itu akan bertumbuh dengan nilai yang lebih tinggi, bahkan bisa lebih tinggi daripada ketika kita menabung atau deposito di bank. Ini bisa diperhatikan oleh investor perkembangannya per bulan atau pun per tahun. Ada banyak keuntungannya, berikut ini adalah ulasan tentang keuntungan investasi saham di pasar modal.
Keuntungan Investasi Saham Syariah Investasi saham syariah mempunyai bobot tersendiri di Indonesia yang merupakan negara berpenduduk mayoritas beragama Islam. Maka pembahasan tentang ini sangat penting. Ada dua keuntungan yang bisa ditinjau dalam investasi saham syariah, secara kualitatif dan kuantitatif.
Kualitatif Secara kualitatif, keuntungan investasi di pasar modal syariah ini jelas ada hubungan dengan prinsip. Sebagian orang menyebutnya norma, tapi berkaitan dengan keyakinan dan agama.
Bagi seorang muslim, terutama, keuntungan inves…

Trading Plan Saham BBKP, TRUK, IMJS dan PTBA | 12 Juli 2018

Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 12 JULI 2018 (DAILY)

1. (BBKP) Hari ini akan uji Resisten terdekat di 412 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 424 dan 445 Stop Loss jika turun dibawah 380. Range Buy hari ini di 398-406.
2. (TRUK) Hari ini akan uji resisten terdekat di 640, Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 655 dan 685. Stop loss jika turun dibawah 600. Range Buy hari ini 610-630. 
3. (IMJS) Hari ini akan uji resisten terdekat di 645 Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 665 dan 705. Stop loss jika turun dibawah 600. Range Buy hari ini di 615 - 635.
4. (PTBA) Hari ini akan uji resisten terdekat di 4100  Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 4140 dan 4170. Stop loss jika turun dibawah 3980. Range Buy hari ini di 4030-4080.

TRADING CEPAT (FAST TRADE)
1. RBMS Area BUY di 145-150 Target di 160 dan 175 stoploss jika turun dibawah 140
2. BGTG Area BUY di 85-88 Target di 91 dan 95 Stoploloss jika turun dibawah 80

TETAP P…

Analisa Saham HMSP dan SMGR | 12 Juli 2018

HP Key Calls

HMSP
HMSP ditutup melemah dengan uji resistance area dilevel 3780-3850, tercatat terjadi penurunan volume transaksi dan hanya mencapai 0.5x rerata 20hari. Maka dapat antisipasi terjadi taking profit dengan support dilevel 3350-3420.

Rekomendasi
Sell
Exit Level: 3800
Buy Back: 3350-3420
Cover Buy: 3900

SMGR
PTBA ditutup menguat setelah beberapa hari sideways diatas support jangka pendek di 4000/EMA13, maka dengan terjadi kenaikan volume transaksi mencapai 1x rerata 20hari dapat membuka peluang penguatan menuju R1: 4250.

Rekomendasi
Buy
Entry Level: 4070
Target: 4250
Stoploss: 4000

LQ45
LQ45 ditutup menguat setelah terjadi fluktuasi dengan saat ini masih bertahan diatas support 915/EMA13. Volume transaksi tercatat flat dengan masih berada di 0.9x rerata 20hari, maka masih membuka peluang untuk bergerak fluktuatif.

Rekomendasi
Hold
Support: 915
Resistance: 945


Henan Putihrai

Trading Plan Saham ASII, PTBA dan ANTM | 12 Juli 2018

IHSG (5.840-5.940) : indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 5.940 kemudian 5.990 dengan support di level 5.840 dan 5.775.

ASII (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 6.850 kemudian 7.100 dengan support di level 6.350, cut loss jika break 6.100.

PTBA (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 4.160 kemudian 4.260 dengan support di level 3.990, cut loss jika break 3.900.

ANTM (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 890 kemudian 925 dengan support di 800, cut loss jika break 765.

Full report bisa di akses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c5fdc

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 12 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Juli 12, 2018)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.com)
IHSG ditutup hijau tiga sesi berturut-turut. Investor asing net buyers ekuitas Indonesia selama dua hari berturut-turut yang didukung oleh stabilisasi yields lebih lanjut dan datarnnya rupiah. Tensi dagang AS-Cina telah berada di radar investor untuk beberapa waktu sekarang, dan kami pikir sebagian besar negatif tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, besarnya downward pressure pada aset harus tetap ringan. US PPI menunjukkan penggelembungan kuat pada bulan Juni, dan dengan tarif yang lebih tinggi pada impor Cina, kita mungkin harus mengekspektasikan upward pressure yang lebih besar pada harga akhir kedepannya. Secara keseluruhan, kami ekspektasi untuk melihat modest risk-off sentiment untuk menang hari ini.

Market Indicator
JCI: 5,893.36 (+0.20%)
EIDO: 23.37 (-0.68%)
DJIA: 24,700.45 (-0.88%)
FTSE100: 7,591.96 (-1.30%)
USD/IDR: 14…

Analisa Saham LSIP | 12 Juli 2018

Plantation: Malaysia’s inventory starting to pile up?
Katalis negatif muncul untuk sektor perkebunan global dengan meningkatnya stok persediaan CPO Malaysia secara MoM di bulan Juni 2018 ke level 2,19 juta ton (+0,8% MoM), didorong oleh penurunan ekspor CPO Malaysia sebesar 12,6% MoM menjadi 1,13 juta ton. Dari sisi produksi, produksi CPO Malaysia pada bulan Juni 2018 mengalami penurunan sebesar 12,6% MoM menjadi 1,33 juta ton, seiring dengan berkurangnya hari kerja di bulan Juni akibat hari raya lebaran. Kami masih merekomendasikan NEUTRAL untuk sektor perkebunan dan menurunkan asumsi harga global CPO rata-rata tahun 2018 ke level MYR2.300/ton (Previous forecast: MYR2.600/ton; 2017: MYR2.787/ton), didorong oleh ekspektasi peningkatan produksi di 2H18 dan ketidakpastian dari perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China terhadap CPO. Top pick untuk sektor perkebunan adalah LSIP, dimana LSIP memiliki OER dan KER tertinggi dibandingkan dengan emiten di coverage kami, neraca yang …

IPO PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA)

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Investment Information Team

IPO PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA)

Pada hari ini (12/07/2018), PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA) mencatatkan sahamnya di lantai bursa untuk pertama kalinya dengan PT NH Korindo Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 1,2 miliar lembar saham baru atau sekitar 15,58% dari modal ditempatkan dan disetor, sedangkan harga penawaran Rp 150 per saham.

Pada IPO ini NUSA dapat mengantongi dana sebesar Rp 180 milliar.

Sinergi Megah Internusa bergerak di bidang pariwisata, dengan aset berupa hotel "Lafayette Boutique Hotel", serta anak usahanya yaitu PT Mulia Manunggal Karsa yang berencana membangun villa beserta sarana dan prasarana penunjangnya dengan mengusung nama "Batam Bay".

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari IPO saham ini :

- 78,98% untuk penyertaan modal di PT PT Mulia Manunggal Karsa.

- 14,11% untuk membayar utang Sinergi …

IPO PT Mahkota Group Tbk (MGRO)

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Investment Information Team

IPO PT Mahkota Group Tbk (MGRO)


Pada hari ini (12/17/2018), PT Mahkota Group Tbk (MGRO) mencatatkan sahamnya di lantai bursa untuk pertama kalinya dengan PT Panin Sekuritas dan PT Jasa Utama Capital Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 703.688.000 lembar saham baru atau sekitar 20% dari modal ditempatkan dan disetor, sedangkan harga penawaran Rp 225 per saham.

Pada IPO ini MGRO dapat mengantongi dana sebesar Rp 158 milliar.

MGRO merupakan perusahaan yang fokus pada industri kelapa sawit dengan jangkauan distribusi ke wilayah Riau dan Sumatera Utara.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari IPO saham ini :

- 60% untuk ekspansi industri hilir dengan membangun pabrik refinery (untuk produk minyak goreng dan turunan lainnya) dan Kernel Crushing Plant (pabrik inti kelapa sawit) yang akan dikembangkan melalui PT Mutiara Unggul Lestari.

- 40% sisanya digunakan…

IPO PT. NFC Indonesia Tbk (NFCX)

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Investment Information Team

IPO PT. NFC Indonesia Tbk (NFCX)

Pada hari ini (07/12/2018), PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) mencatatkan sahamnya di lantai bursa untuk pertama kalinya dengan PT Kresna Sekuritas, PT Sinarmas Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 166.667.500 lembar saham baru atau sekitar 25% dari modal ditempatkan dan disetor, sedangkan harga penawaran Rp 1.850 per saham.

Pada IPO ini NFCX dapat mengantongi dana sebesar Rp 308 milliar.

NFC Indonesia merupakan anak usaha dari emiten MCAS (PT M Cash Integrasi Tbk), yang menjalankan dua lini usaha: bursa digital dan media serta hiburan. Tahun ini, perusahaan akan melakukan penambahan dan pengembangan atas empat platform bisnis, yakni bursa digital (digital exchange), bursa iklan digital, bursa platform komunikasi, serta media dan hiburan.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari IPO saham i…

Analisa Saham HRUM, DOID dan BRPT | 12 Juli 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
July 12, 2018
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily,5,893.36(+0.197%), prone to correction, trading range hari ini 5,829– 5,902. Kenaikan pada indikator MFI optimized  dan indikator W%R optimized  masih terlihat namun mulai tertahan. Pada periode weekly ,indikator MFI optimized, indikator RSI optimized  dan Stochastic %D optimized cenderung naik. Daily resistance terdekat di 5,902 dan support di 5,829. Cut loss level di 5,705..

HRUM Weekly, 2,550 (+0.79%), trading buy ,trading range 2,460 – 2,730. Indikator MFI  optimized dan indilkator William % R optimized cenderrung naik lebih lanjut Daily support di 2,530 dan daily resistance di 2,640. Cut loss level di 2,310.

DOID Weekly, 715 (+2.88%),trading buy, 680 – 780. Indikator MFI optimized , RSI optimized dan Stochasti%D optimized masih cenderung naik Daily dan Weekly resistance di 750  dan 780. Sementara itu daily dan weekly support di 700 dan 680. Cut loss level di 670.

BRPT Weekly, 1,5…

Update Harga Penting Saham | 12 Juli 2018

Dow drops more than 200 points, snaps 4-day winning streak after US unveils new tariffs on Chinese goods

The Dow snapped its longest winning streak in about a month after the Trump administration published a list of 10 percent duties on $200 billion worth of Chinese goods.

Shares of Boeing and Caterpillar — two companies with high overseas revenue exposure — fell 1.9 percent and 3.2 percent, respectively.

"The sharp market reaction to last night’s announcement by the Trump administration ... shows how sensitive markets remain to any tariff news," says Jeffrey Kleintop of Charles Schwab.

Dow.......24700   -219.2      -0.88%
Nasdaq...7717    -42.6        -0.55%
S&P 500..2774   -19.8         -0.71%

FTSE........7592   -100.1      -1.30%
Dax........12417   -192.7      -1.53%
CAC.........5354   -80.4         -1.48%

Nikkei.....21932   -264.7     -1.19%
HSI..........28312   -370.6     -1.29%
Shanghai..2778   -49.9       -1.76%
ST Times..3249   -25.8       -0.79%

Indo10Yr..7.651…

Watchlist Saham William Hartanto | 12 Juli 2018

WH Project Outlook 12 Juli 2018.

IHSG ditutup menguat 11,59 poin (+0.19%) menuju level 5893,35 pada perdagangan hari Rabu 11 Juli 2018.

Hampir seluruh sektor menguat, IHSG yang dibuka menurun kembali menguat pada penutupan perdagangan walaupun sedang diterpa sentimen negatif perang dagang. Hal ini wajar karena window dressing masih berjalan. Setidaknya kita masih punya waktu untuk menikmati window dressing sampai 2 hari di pekan depan.

AS kembali menyatakan akan mengenakan tarif pada produk-produk China dengan nilai mencapai $200Bn. Bursa Asia diprediksi lanjut melemah, dan berpotensi menyeret IHSG ikut melemah.

Lalu, bagaimana IHSG hari ini?

IHSG VIEW

IHSG berpeluang menguat terbatas dengan range 5800 s/d 5900.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: PTBA, KLBF, LPKR, LPCK, dan BSDE.

Analisa Saham ERAA | 12 Juli 2018

Analisa Saham ERAA

Saham ERAA kemarin sempat slow down setelah menanjak baik kemarin lusa. Ditutup di 2730, saham ini berpotensi melanjutkan kenaikannya setelah terjahan MA20 disertai penurunan volume. Perlu diperhatikan bahwa saat ini secara umum saham ini masih sideways. Support saham ini ada di harga 2600. Sedang resistennya ada di 3040.

Indikator Stochastic Slow masih menandakan kecenderungan ke atas. Indikator MACD menunjukkan adanya pembalikan ke atas untuk melanjutkan uptrend yang selama ini terjadi.

Rekomendasi Saham: BUY, cutloss jika menembus ke bawah support, terutama jika di bawah 2410.

Disclaimer ON

Watchlist Saham TemanTrader | 12 Juli 2018

IDX  DIRECTION 12 Juli 2018

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Berusaha Menjauh dari Level Support 5831-5848. Mencoba Pola Uptrend dengan MA Golden Cross dengan Dibayangi Sentimen Global Negatif

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : ASII BBKP INCO PTBA HOKI     (cross over MA20 kemarin)
Fast Trade : RBMS SMCB IMJS INDR FIRE ANTM MLPL KAEF (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20
Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Detail lengkap dan chart analisa pada tautan berikut
https://temantrader.com/2018/07/12-juli-2018/

Terima kasih

TEMAN TRADER

Analisa Saham WSKT | 12 Juli 2018

Analisa Saham WSKT
Saham WSKT ditutup di 1840 dengan candle bullish kemarin. Terjadi penururan volume yang cukup besar. Saat ini berada dalam kondisi sideways kecil di area support dengan kecenderungan berusaha naik. Support pertama di 1770 dan Resistennya jika naik harapannya bisa ke 2070.
Indikator Stochastic Slow sedang oversold dengan kecenderungan ke atas. Indikator MACD menandakan ada perkembangan yang baik, harga yang sedang turun disertai garis MACD naik menandakan bahwa saham ini layak diperhatikan.
Rekomendasi : BUY, Cutloss jika break 1770 down. 
Disclaimer ON

Analisa Saham INCO | 12 Juli 2018

Saat ini INCO berhasil menguat menembus resist line di 4200. Kemampuan INCO bertahan di atas level ini membuka ruang kenaikan di tengah gonjang ganjing bursa. Sebagai salah satu dari sangat sedikit saham yang masih mampu bertahan di atas rangkaian moving average, saham ini layak untuk dipertimmbangkan secara trend. Target kenaikan INCO berada di kisaran 4480 untuk jangka pendek, dan 5150 untuk jangka menengah jika saham ini mampu mempertahankan momentum konsolidasinya. MACD yang berpelunag golden cross menunjukkan saham ini mulai memasuki fase pergerakan positif.

Rekomendasi: buy di kisaran 4200 – 4320. Stoploss level 3880.

Disclaimer ON
http://galerisaham.com/inco-kembali-bergerak-uptrend/

Analisa Saham UNTR | 12 Juli 2018

Sesuai prediksi kami pada minggu lalu, setelah mampu bertahan di support 31.000, UNTR mencoba untuk kembali rebound dan bergerak naik lagi. Namun rebound saham ini untuk sementara tertahan di resistance area gap 34.000-34.800. Apabila UNTR mampu menutup gap itu dan melanjutkan kenaikannya dengan menembus keatas gap tersebut, maka saham ini akan melanjutkan kenaikannya menuju target dikisaran 37.500-38.200. Indikator teknikal MACD yang bergerak mendatar, mengindikasikan saham ini sedang berkonsolidasi dalam jangka pendek.

Rekomendasi: Hold bagi yang telah membeli Batasi resiko apabila gagal bertahan di 31.000.

Disclaimer ON

http://step-trader.com/2018/07/11/untr-signs-of-rebound/